Bro sekalian, New Suzuki Thunder 125 sudah diperkenalkan secara resmi Oleh Suzuki Indomobil pada Galaran PRJ pekan lalu . . . Ada banyak perubahan di sektor mesin seperti yang pernah tmcblog jelaskan sebelumnya . . . Mulai dari pemindahan tuas kopling di Crankcase, pemindahan tempat dinamo starter, penggantian tutup crank case, dan pengaplikasian engine Balance.

Bentuk fisiknya pun memiliki beberapa perubahan seperti bentuk penutup tangki BBM yang menggunakan model kawasaki Ninja, bentuk body belakang yang berubah lebih lebar, penggunaan spion lebar, Penggunaan  spidometer yang baru, lampu sein baru, sampai penggunaan Velg palang. Bentuk ini memang baru kali ini diaplikasikan untuk Thunder 125 . . . Namun ternata Bukan Barang baru Juga bro . . . disinyalir Suzuki Indomobil mengadopsi bentuk penampakan Suzuki Thunder EN150 Yang semenjak 2 Tahun yang lalu ngaspal di daratan China . . . Silahkan Cek . . . bener bener mirip, tercatat cuma penggunaan sok belakang tipe Gas saja yang membedakan . . . dan Mungkinjuga adalah penggunaan piston dan bentuk silinder atasnya saja, secara kubikasinya 150 cc . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

* pict : Facebook Khong Handoyo

juga telah diposting bro adet : http://gsx250.wordpress.com/2010/07/15/en150/

 

 

80 COMMENTS

  1. kenapa tetap mengandalkan sokbeker stereo ?? gak jau beda dgn sodaranya yang bermesin gambot………..GSX1400

  2. pantes aja suzuki sini kalah saing,
    lha wong barang dah uzur dibawa ke sini.
    Honda aja ngasih produk baru mulu.
    Suzuki, inovasi ga bermutu.

  3. hadoooh…tanggung banget mending bikin model baru engine DOHCnya Satria FU bikin naked bike…. pada ga laku dah yg laen hehe….


  4. Oh pantesan modelnya Chinese banget (terutama velgnya).
    Tapi kenapa speedometernya nggak ikutan jadi digital? Itu sudah Injection apa belum pak Haji?
    Sama halnya dengan NMP versi china, lagi-lagi Indonesia sedikit di bawah china untuk produk yang sama / setipe .

  5. Mendingan, daripada ga ada inopasi sama sekali.. 😥
    mudah2an ini awal yg baik buat susuki..

  6. mestinya itu tengki bensin sama hedlem dibikin lebih maco, coba kalo tengki sama hedlemnya pake desain GSR-750, pastinya lebih mantep.. :mrgreen:

    • kalu diadu ringsek bang…
      Beda peruntukannya bang, thunder dirancang untuk touring, gak ngebut, urut bbm, mudah perawatan, isi fulltank thunder bisa “ngereyeh” Sampai Ke Paris…

  7. klo kita pingin cari ketangguhan…kehandalan diberbagai medan..keiritan..motor ini sdh teruji…… mslh gaya..tergantung… asal punya alphard dirumah

  8. Mas Ofik bantalan noken as apakah sdh pakai bearing atau msh pakai bos? kalo msh pakai bos gak tertarik aku….

    • Semua Ada kelebihan dan kekurangan nya brother…
      Boshnya kuat logamnya, lebih mudah perawatan, lebih ekononis, lebih halus suara mesinnya ,minim getaran. Asal terawat, pakai oli yg bagus. Rutin ganti.
      Ane beli seken, udah berumur 7 thn masih halus mesinnya ,blum pernah dibongkar, cuma ganti kampas rem, kopling, pakaian hari Hari..

  9. ini adalah versi retro dari motor sport. kalo versi retronya skutik kan honda scoopy. ayo suzuki, promosiin kalo motor ini adalah motor retro, biar gak dibilang jadul

  10. Kedua kalinya ke PRJ, saya langsung ke stand Suzi dan langsung ngamatin New Thundernya. Sekilas memang hanya sedikit perubahan, tapi makin diperhatikan memang banyak perubahan. Satu yang belum pernah diulas adalah ukuran knalpotnya yang baru jauh lebih besar dari yang lama dan lebih gagah. Selain itu warna chromnya juga berbeda dari para pesaing semuanya sudah berwarna hitam dof.
    Kalau dipikir-pikir, dengan mempertahankan model yang lama, Suzi kayaknya memang melawan arus model-model dari pesaing yang saat ini mengedepankan model lancip futuristik.
    Tapi yang namanya model kan selalu mengalami siklus. Liat aja skutik, sekarang mulai mengarah ke model bulat retro.

  11. ga tertarik. suzuki yg bagus sampai sejauh ini cuma Satria FU 150. one n the only. selain satria FU, keliatan murahan. gw inget sm ingat sm iklan yamaha waktu penjualan yamaha n suzuki sama. iklannya: Murah tapi bukan murahan, itu iklan menohok suzuki banget, kena bgt iklannya, hehe…

  12. motor baru tapi part gak kumplit!!
    masak cari tutup as shock depan di dealer resmi
    se surabaya gak ada yang punya….

  13. bahagia yg punya Thunder, karna kalau kalian tau, Thunder pnya tenaga sekuat badak ! g perlu merubah kalbulator, Cdi, potong noken ass atau yang lainya, hanya ada yng perlu di rubah sedikit setinganya, dah saya buktikan, lawannya Vixion, mega pro, tinggal cari fulsar untuk di tes….

  14. aduhh….. amit2 deh punya thunder, itu thunder motor kaga laku, model nya ikut2 an motor tiger, scorpio, dll. malu tau beli motor gituan. skr gini aja klo emang pada bangga2 in thunder…..buktikan klo memang thunder motor yg laku dipasaran?? gw rasa cara ini cukup FAIR tp gw jg yakin klo bro2 ga ada yg bisa buktiin. secara modal 4jt udah bs beli thunder, masa harga sama spt motor bebek, wuahahahahahaha…….. (ketauan katro nya krn ga mampu beli motor batangan yg harga pantas)

    • bwt anti thunder>jaga tu bacotttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt lu klo ngmg. . klo kaga suka ya kaga usah coment..paham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here