motogpnews

Bro sekalian, masih ingatkan artikel tmcblog yang didasarkan berita yang dilansir oleh motorcycle news bahwa Casey Stoner bilang bahwa ia bisa lebih cepat dari waktu terbaik Kualifikasi yakni 1 menit 48,034 detik dan bilang bahwa ia bisa menembus waktu 1 menit 47-an detik ? ternyata Omongan tersebut dibuktikannya saat ujicoba Mugello yang di lakukan oleh 11 rider. Menurut Crash net Stoner Tembus 1 menit 47, 326 detik .Β Dan Simoncelli pun bisa tembus 1 menit 47-an detik

Yah minimal terbuktilah Omongan Stoner . . . namun memang pembuktian di Race tidak berjalan linear . . . di race kan atmosfernya beda . .. Kalo saat ujicoba dan latihan kualifikasi boleh dibilang yang dikejar adalah bagaimana dia bisa mengalahkan batas batas kemampuan dirinya sendiri untuk bisa kencang . . . namun saat race ada kompetitor di sana . .. Β Butuh strategy, konsistensi, mental dan lain lain . . . By the way congrats lah stoner . . . butuh manusia di atas rata rata buat bisa sekenceng semua riders dalam MotoGP bro, apapun jenis dan brand motornya . . . so we still have to give ’em a little respect keli yeee :mrgreen: Β , semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

142 COMMENTS

  1. halah, ini kan hanya untuk nutupi malunya dia aja bisa diovertake dua kali di balapan kemarin. beraninya cuma uji coba doang. buktiin dong di lintasan.

    Guest
  2. percuma juga cepat di test…
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/07/05/sportbike-900cc-vs-250cc-250cc-bisa-bersaing-gaaaa/

    Guest
  3. Pada saat uji coba pembalap bisa memaksimalkan potensi dirinya dan tunggangannya segokil mungkin. Ga ada pressure, gak ada ketakutan disruduk (xixixixi), ga harus ngirit kompon ban. Setuju dengan kang Haji.

    http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/07/05/mesin-2-tak-sarana-pembelajaran-balap-terbaik/

    Guest
  4. Ini bukannya pa ke motor 1000 cc ya? makanya yamaha ga ikut. cuma honda, ducati, suzuki. . .n ada suter bmw juga

    Guest
  5. 10. Arif Rakhman – Juli 5, 2011

    halah, ini kan hanya untuk nutupi malunya dia aja bisa diovertake dua kali di balapan kemarin. beraninya cuma uji coba doang. buktiin dong di lintasan.
    —————————————–
    bukti apa lagi maaas mas ❓
    dari delapan seri yang di lalui terbukti 4 seri di menangkan stoner dan belum pernah di bawah 3 besar
    4 kali stoner
    1 kali pedrosa
    2 kali lorenzo
    1 kali spies

    pisss

    Guest
  6. Sudah tradisi, jika tidak ada tekanan. Stoner akan hebat di lintasan. Semoga dia bisa menutupi kekurangan “mental juara”. Setidaknya bisa membawa harapan Honda tuk bisa menang di kelas 800cc ini.

    Kalau belum juga bisa, JL masih yang terbaik saat ini. Setidaknya sebelum Rossi Back to Business lagi πŸ˜€

    Guest
  7. ini artinya stoner sudah lebih bisa membaca kemampuan dirinya dan motornya

    feeling ini diperlukan seorang pembalap, agar lebih bisa mengontrol irama balapan ….

    waktu race mugello kemarin stoner merasa masih ada potensi yang masih tersimpan makanya dia geber habis-habisan, tapi kurang kontrol sehingga ban cepet botak …

    semoga ke depannya stoner makin matang, artinya bisa mengontrol irama balapan secara konsisten ….

    OK, sekarang para pembalap udah lebih dewasa termasuk simoncelly yang sudah lebih clean dalam gaya balapannya ….

    salam persaudaraan …. :mrgreen:

    Guest
  8. Yang belum ketahuan, Stoner mencapai waktu secepat itu apa dengan part & settingan yang sama dengan saat race hari Minggu atau dengan part & settingan baru.
    Kalau dengan part & settingan baru sama saja useless…

    Rossi pernah ngomong bahwa mencetak waktu tercepat saat sesi tes sehari setelah race tidak ada gunanya.
    Race sudah berakhir dan race berikutnya membutuhkan setting yang berbeda.

    Kalo menurut gw asal dicapainya karena menggunakan settingan & part baru dan dilakukan secara wajar (maksudnya tidak terlalu ngotot yang mengambil resiko lebih tinggi) pasti sangat berguna.
    Artinya arah pengembangan motor sudah benar sekaligus memupuk rasa optimis saat race berikutnya.
    Tapi kalau dicapai karena sekadar ingin tampil yang tercepat dengan menaikkan limit resiko….ya memang useless sih… πŸ™‚

    Guest
  9. BTW, ada yang mau memberikan penjelasan tentang gaya balap Stoner.

    Ketika masih di Ducati, hampir tidak ada kejadian compond ban habis. Tetapi kenapa ketika memakai RCV. Compond bannya lebih mudah habis ? Apakah Traksi control berpengaruh. Apakah distribusi tenaga mempengaruhi ? Atau gaya balapnya bikin boros ban ?

    Mohon bantuan analisisnya ya πŸ™‚

    Guest
  10. @ mercon
    untuk menguji coba settingan baru mas con, mulai dari suspensi dll untuk bahan masukan di race berikutnya, sehingga baik pembalap maupun team lebih bisa memahami ttg settingan motornya dan memahami masalah-masalah yang selama ini masih kurang pas,
    gitu kali, coba dech baca link ini biar lebih paham … hehehe

    http://olahraga.kompas.com/read/2011/07/05/21184064/.Super.Sic.Merasa.Lelah

    sotoy.com

    Guest
  11. 29 icaq”s

    dari delapan seri nonton gak bro ❓
    stoner dlozoor imbas kecelakan bang rossi
    kalo lorenzo murni kesalahannya :mrgreen:

    Guest
  12. @40. scnk – Juli 5, 2011
    29 icaq”s

    dari delapan seri nonton gak bro
    stoner dlozoor imbas kecelakan bang rossi
    kalo lorenzo murni kesalahannya

    =============================================

    maklum bro gak pernah nonton tapi modal asal jeplak.

    Guest
  13. Kalau testnya masih mesin 800 cc. Bukan sesuatu yang wajibkan. Tahun depan mesin ini masuk musium koq. Lain ceritanya kalau mesin yang dipakai 1000 cc.

    Tidak semua TIM ikut test kan. Berarti mereka sudah percaya dengan kemampuan mereka. Kalau mengikuti test, berarti ada part baru yang harus di uji coba.

    Toh pada akhirnya, race yang membuktikan. Siapa yang terbaik disisa seri 2011,

    Guest
  14. sayang aja Si Kribo gak konsisten saat race.
    moga aja kedepannya bisa lebih mateng lagi.
    sayang aja udah diberi kesempatan nggeber motor paling kenceng tapi gak konsisten.

    Guest
  15. @ mercon
    ducati memang motor liar, beda dengan honda yang jinak namun bertenaga, lihat sajah kuda-kuda yang sudah jinak, mudah dikendalikan, dibawa balap OK, dibawa nyantei oK, dibawa untuk pacu kuda loncat palang pun mantep …

    beda dengan kuda liar yang abret-abretan mulu … xixixi …
    kalau ymh mungkin seperti honda tapi masih ada unsur liarnya … xixixi …

    Guest
  16. @ Kang_Omprenx
    Nih kang saya punya data dari kompas

    1. Casey Stoner Honda 1m47.326s
    2. Marco Simoncelli Gresini Honda 1m47.422s + 0.096s
    3. Andrea Dovizioso Honda 1m48.061s + 0.735s
    4. Hector Barbera Aspar Ducati 1m48.837s + 1.511s
    5. Karel Abraham Cardion Ducati 1m48.950s + 1.624s
    6. Dani Pedrosa Honda 1m49.015s + 1.689s
    7. Alvaro Bautista Suzuki 1m49.199s + 1.873s
    8. Randy de Puniet Pramac Ducati 1m49.384s + 2.058s
    9. Hiroshi Aoyama Gresini Honda 1m49.423s + 2.097s
    10. Sylvain Guintoli Pramac Ducati 1m52.398s + 5.072s
    11. Mika Kallio Marc VDS Suter 1m53.668s + 6.342s

    http://olahraga.kompas.com/read/2011/07/05/16354926/Stoner.Tercepat.pada.Hari.Pertama

    Guest
  17. @kang uden
    intinya,, faktor stoner yang buat honda bisa seperti sekarang,, (era 800cc),,
    kalo yamaha,, sudah terbukti,, bisa membawa dua rider berbeda menjadi juara dunia,, (era 800 cc)

    Guest
  18. Motornya dah sangat bagus, tapi sayang ban nya dah keburu botak duluan….tak tunggu za deh di putaran selanjutnya.
    http://share-file-gratis.blogspot.com/2011/07/gadis-cina-jual-keperawanan.html

    Guest
  19. 50 arif rahman
    ———————-
    ooooowwww hanya di mugello to ❓ wakakakak
    ya udaah…mudah2an nanti dorna usulin lintasanya hanya boleh di mugello :mrgreen: πŸ™„

    Guest
  20. pada kemana nih fby? keder ya sama honda? πŸ˜€ πŸ˜€
    makanya jangan coba2 meremehkan motor powerfull..!!
    πŸ˜€ πŸ˜€

    Guest
  21. repsol honda mungkin agak nyesel juga ya,, kenapa gak dari dulu stoner di ambil ama repsol honda,,
    inilah pembuktian repsol honda 800cc,, juara dunia penutup,, atau tidak juara dunia sehingga malu yg gak bisa ditutup,,, race masih panjang,, apapun bisa terjadi,, TWT

    Guest
  22. semoga balapan seperti kemarin terus juara 1 tidak sampai memimpin 5 detik di depan boring kalo gitu mah

    Guest
  23. Dovi kayaknya bisa juara dunia

    Beranikah YMKI Brojolin Yamaha X-Max 125 ABS?
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/07/beranikah-ymki-brojolin-yamaha-x-max.html
    Skuter Baru, Suzuki Access 125
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/07/skuter-baru-suzuki-access-125.html

    Guest
  24. pembalap WSBK nomer 10, di mugello

    Paddock Girls Motogp Mugello 2011 Part 1
    http://indooto.blogspot.com/2011/07/paddock-girls-motogp-mugello-2011-part.html
    Paddock Girls Motogp Mugello 2011 Part 4
    http://indooto.blogspot.com/2011/07/paddock-girls-motogp-mugello-2011-part_9937.html

    Guest
  25. Yah pasukan honda termasuk si stoner ini kan bisa mencatat waktu bagus karena pada test ini dibekali swing arm baru. Beda ma sebelumnyaini dibekali swing arm baru. Beda ma sebelumnya

    Guest
  26. SERI MOTOGP MSH PANJANG, MULAI KETAUAN SIAPA YG MENTAL JUARA DAN FIGHT RIDER, BUKAN KRN MOTOR KENCENG DOANG TP PAS FIGHT MEMBLE, ITU MAH SEMUA JAGO.

    Guest
  27. By the way congrats lah stoner . . . butuh manusia di atas rata rata buat bisa sekenceng semua riders dalam MotoGP bro, apapun jenis dan brand motornya
    ———————
    Stoner emang ediiaann..dikasih motor yang katanya ga enak,dia bisa juara dunia 2007, coba liat sekarang The Doctor yang turun pangkat jadi The Mantri,mancal Ducati GP11.1 aja kesulitan…
    Apalagi Stoner dikasih RCV yang jauh lebih jinak drpada Ducati GP7

    Daftar pembalap yang bisa membawa Ducati GP ke podium 1 :
    1.Loris Capirossi (Motegi, Sepang,…liyane lali aku)
    2. Troy Bayliss (GP Valencia 2006,wildcard)
    3. Casey Stoner (uakeehh)

    Hayden ma Rossi lum pernah bawa Ducati podium 1..jadi Stoner pancen gueendheeng!!

    Guest
  28. sesi ujicoba beda dg race sesungguhnya bro…., ujicoba bs pake ban super soft shg sangat nempueelll ke aspal, jd bs digeber secepat2nya, tp kalo buat race…. yah siap siap aja diasepin musuh stlh dapet 5-10 lap…. wajar stoner bs pecahin dibwh 1.48 scnd

    Guest
  29. stoner uda satu hati dengan motornya..makanya bisa sekenceng itu dhe…hohoohoh
    perfect dhe buat stoner..

    Guest
  30. kalo saya berharap,,, stoner dan lorenzo point beda tipis,,, dan penentuan jurdu 2011 di tentukan pada seri race terakhir 2011

    semoga,,,,,,,,,,,,,,

    Guest
  31. 59. mercon – Juli 5, 2011
    @kang uden
    intinya,, faktor stoner yang buat honda bisa seperti sekarang,, (era 800cc),,
    kalo yamaha,, sudah terbukti,, bisa membawa dua rider berbeda menjadi juara dunia,, (era 800 cc)
    ===========================
    belum tentu om mercon, setelah honda mengganti sistem transmisi dengan yang lebih canggih stoner bisa lebih berkiprah, bahkan pedrosa sekalipun, bahkan dovi dan simoncelly …. pedrosa mempunyai kans yang sama dengan stoner kalau tidak cedera ….

    adapun yamaha lebih karena faktor rossinya dan lorengso, sepeninggal rossi yamaha kewalahan, bahkan lorengso di awal musim sangat-sangat kerepotan ……..

    Guest
  32. oot:
    kalo lorenzo yg menang uforianya rame yah….kemaren spies yang menang biasa aja…….tapi gw suka gaya spies…..cool

    Guest
  33. Tanya Kenapa Kl yang Menang JLO & BS podium slalu ditayangkan…??? sedangkan kl pembalap lain yang menang nggk pernah ditayangkan…. tanya Trans7

    Guest
  34. 87. mercon – Juli 6, 2011

    kalo saya berharap,,, stoner dan lorenzo point beda tipis,,, dan penentuan jurdu 2011 di tentukan pada seri race terakhir 2011

    semoga,,,,,,,,,,,,,,
    ==============================================
    semoga aja begitu,,, biar seru…
    lebih seru lagi Dovi da Pedrosa ikut bersaing..
    1 Yamaha vs 3 Honda
    kalo Lorenzo Menang kan dia boleh sombong…

    Guest
  35. kalo motor paling hebat semua juga tau itu HONDA

    Kalo Skill pembalap paling hebat juga semua dah tau dia Lorenzo dan Stoner (saat ini)

    kalo pembalap dengan Mental OK selain rossi sampai sekarang gue belum tau pasti antara Lorenzo dan Stoner…
    coz, race kemaren belum bisa jadi acuan…
    la wong Stoner bermasalah sama Grip Ban belakang.

    Guest
  36. kalo motor paling hebat semua juga tau itu HONDA
    tapi masih lebih hebat YAMAHA,,,,
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    (era 800cc)

    *pancingan kecil,,,,

    Guest
  37. panasin mesin dulu,,,,

    HONDA bisa disejajarkan dengan YAMAHA yang hebat,,, kalo HONDA bisa Juara Dunia motogp 2011,,,,,
    kalo nggak,,,, terima aja,,, HONDA LEMOT,,,,, sepanjang masa,,, nggak pernah Juara Dunia 800cc,,,

    catet,,,, honda lemot sepanjang masa,,,, :mrgreen:

    Guest
  38. @ mercon
    yang manasin orangnya itu itu juga …
    biasalah … para klonengan …
    lha sampeyan juga kan dikloneng ama kucing garong … wkwkwkwk

    cabut dulu juga ach ….

    Guest
  39. emang klo stoner itu ky ga takut mati,,
    ampir selalu di depan,, mo pake ducati atau honda,, mantep..
    btw,, rossi kumaha yeuh?

    Guest
  40. namanya balapan mas,ada menang ada kalah,kadang menang kadang kalah
    nitip lapak
    www.nanared.wordpress.com/2011/07/06/keseharian-anak-sekarang/
    SALAM KARET BUNDARβ„’ namanya balapan mas,ada menang ada kalah,kadang menang kadang kalah
    nitip lapak
    www.nanared.wordpress.com/2011/07/06/keseharian-anak-sekarang/
    SALAM KARET BUNDARβ„’

    Guest
  41. itu mah buat nyenengin hati aja abis di asepin J.LO… lemot seh,,, haha
    emang pembalap cengeng, dihalangin dikit, malah mukul… haha

    Guest
  42. Stoner is a GREAT RIDER. Honda is a GREAT MOTORCYCLE.
    Ini niy yang namanya Hukum Keseimbangan. πŸ™‚

    Guest
  43. Stoner is a GREAT RIDER. Honda is a GREAT MOTORCYCLE.
    Ini niy yang namanya Hukum Keseimbangan
    ——————————————————————
    tapi kok bisa keok,, sama M1 yang katanya lemot,,,?? :mrgreen:

    Guest
  44. kl saya lihat siy stoner ama hohe sama@ bermental juara n pemikiranya sama2 brilian,, kl dipaksakan over speed pasti stoner jatuh tidak beda dengan lorenzo di seri sebelumnya yg cari aman untuk raihan poin..kedua pembalap ini memang TOP.. strategi n pemikiannya memang juara sejati.. kl juara dunia siy sampai saat stoner lebih diuntungkan..

    Guest
  45. HONDA katanya paling Hebad… Buktinya mana ??? Era MotoGP 800cc dari awal sampai sekarang belum pernah juara dunia, dan tahun ini adalah tahun pembuktian terakhir Honda yang KATANYA hebad dan sempurna… dan race tahun ini juga belum selasai.. belum tahu siapa juara Dunia MotoGP 2011 dan pabrikan YAMAHA sudah membuktikan beberapa kali menjadi Juara Dunia MotoGP. buat FBH berdoa saja supaya HONDA tahun ini bisa juara dunia, kalo tahun ini HONDA masih gagal juara dunia juga… harus introspeksi DIRI tuh buat teamnya dan para FBH. Honda punya modal paling besar…dalam hal pengembangan motor dibandingkan pabrikan YAMAHA yang katanya dah kembang kempis..dan minim sponsor.

    Guest
  46. (HONDA bisa disejajarkan dengan YAMAHA yang hebat,,, kalo HONDA bisa Juara Dunia motogp 2011,,,,,)
    Maksudnya apaaan Seh?????
    Kok Ngecap yah?????
    Terbalik ngetik x yah bro……..
    One HEART aza deh……..

    Guest
  47. 123. bobby_kelanarimba – Juli 6, 2011

    (HONDA bisa disejajarkan dengan YAMAHA yang hebat,,, kalo HONDA bisa Juara Dunia motogp 2011,,,,,)
    Maksudnya apaaan Seh?????
    Kok Ngecap yah?????
    Terbalik ngetik x yah bro……..
    =====================================
    ketauan tingkat kecerdasan para FBH,,,, cuma segitu doang,,,, :mrgreen:
    gitu aja nggak bisa mengartikannya,,, :mrgreen:

    pulang dulu ah,,, naik motor KALENG kalo kata FBH,, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    Guest
  48. kasihan hohe.
    tahun ini baru menag 2 kali itu aja karena stoner bermasalah.
    yg pertama stoner diseret rossi keluar lintasan, yg kedua ada masalah pd grip ban belakang.
    menangnya karena keberuntungan doank.

    Guest
  49. motor lemot yamaha M1 sih gak akan bisa nadningi RC212V.
    mending suruh ikut INDOPRIX aja.
    dijamin menang.

    Guest
  50. @130. Dendy – Juli 6, 2011
    Pada bilang honda lemot wong Rossi bilang Rc 212V 20 hp lebih besar namun tetap stabil.

    =========================================

    walah bro sales yamaha yg lagi frustrasi kok didengerin.
    fakta yg bicatra Hohe manang karena Stoner bermasalah.
    belum pernah hohe menang ngelawan Stoner..

    Guest
  51. kalo honda bisa juara motogp taun ini sih ya itung2 nyelametin MUKA honda di masa 800cc, padahal yg ngajuin pake mesin 800 cc honda lohh, ixixixi

    Guest
  52. sayang stoner bermasalah dengan ban begitu juga simoncelli… bila tak ada kendala tersebut stoner pasti juara+ simoncelli yg jadi runer-upnya!,,, tapi keberuntungan masih berpihak pada lorinso..

    Guest
  53. Untung lorenzo gak ikut tes. Kalo ikut bisa 1:46 tuh wong kemarin pas race aja dovi gak bisa ngejar meski bannya sehat

    Yang bilang honda most powerful pasti tidur pas race mugello kemarin

    Guest
  54. @ bobby_kelanarimba

    (HONDA bisa disejajarkan dengan YAMAHA yang hebat,,, kalo HONDA bisa Juara Dunia motogp 2011,,,,,)
    Maksudnya apaaan Seh?????
    Kok Ngecap yah?????
    Terbalik ngetik x yah bro……..
    One HEART aza deh……..
    ==================================

    astaga………
    yamaha adalah yang terhebat diera 800cc….3 kali jurdu men….
    Honda….? masih dibawah ducati……(fakta)
    honda nihil prestasi…., jadi sangat tidak hebat….

    ente koq fbh bangetz sih…. gak bisa ngakuin kenyataan…..

    Guest
  55. @speed loper koran, majalah, tabloid
    penonton sejagad hanya tau,, king of mukelo,, eh,, mugelo 2011 adalah yamaha/lorenso,, terlepas si untung ikut balapan apa ndak,,
    (kecuali fbh yg ndableg)

    Guest
  56. oot

    fby main juga dong disini

    http://triatmono.wordpress.com/2011/07/06/lapz-6-pabrikan-honda-semakin-jauh-menguasai-market-share/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here