Bro sekalian, Berita yang dilansir oleh Investor Daily dan Pak edo yang menyatakan bahwa Kapasitas Terpasang Astra Honda Motor akan bertambah hampir satu Juta Unit Pertahun menjadi 4,3 Unit di akhir 2011 ini, atau nambah hampir 67 ribu unit per bulan atau sekitar 2222 Unit perhari  . . . . dan tentu jika kapasitas ini terserap 100% akan membuat jarak kapasitas produksi  nanti Honda dan yamaha (3,4 Juta Unit pertahun) di tahun 2012 akan semakin ketara

Honda ini udah kayak Macan yang di bangunkan terusik dari tidurnya ketika Yamaha Mengusiknya di tahun 2009-2010 . . .  Bangunnya Honda disinyalir bukan cuman Ngulet doang  . . . tapi sekalian ngamuk . . . Bro Bisa cek saja . ..  sekarang ini Honda memiliki lebih dari 20 Varian .  . sepanjang semeter 2 2010 dan tahun 2011 buanyak sekali varian varian baru yang belum menghitung 3 Varian baru yang akan di rilis di sisa tahun 2011 ini . . . dan ditutup dengan peningkatan kapasitas produksi sebanyak 800 ribu Unit pertahun . . . . hmmm ngamuk amat ya?

So apakah ini salahnya Yamaha , ngebangunin orang tidur? Kayaknya Nggak juga Bro . . . Kita pun perlu apreciate sama Yamaha . ..  Mungkin tanpa Hadirnya V-Ixion . ..  NMP nggak bakal hadir . . . mungkin tanpa sepak terjang Jupiter Z nggak akan hadir motor motor kayak Blade dan pengganti Blade nanti dan sebagainya . . . dan pasarpun semakin kompetitif dengan tontonan vulgar aksi adu strategy yang menurut tmcblog, walaupun dibumbui oleh fenomena bakar bakaran, BC dll dll . .  . namun tetap sportif . ..  Bukan Hanya Honda yang menggeliat, Geliat ini lama kelamaan juga nular ke brand brand lain seperti SUzuki, kawasaki, Bajaj dan TVS

Tapi miris . ..  kenapa, peningkatan Kuantitas dan kualitas infrastuktur tidak mengikuti perkembangan tingkat produksi ini bro . . . imbasnya . . . dalam beberap tahun ini . . . tingkat kesumpekan di jalan raya akibat kepadatan kendaraan makin meraja lela . . . Gimana pendapat bro sekalian, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

148 COMMENTS

  1. @Mas Tri,
    Di bahas juga duo aksi duo pembalap satelit Yamaha yg mendahulukan Lorrnzo di Assen ini.

    Guest
  2. nambah plant di mana lagy kang?
    mbok sekali kali AHM ato YMKI ekspansi plant nya ke daerah lain misal ke jateng ato jatim,
    biar lebih merata,jgn di seputaran jkt aja

    Guest
  3. Motor laku bagus…ekonomi menggeliat dan pertumbuhan ekonomi bagus..semua memutar roda ekonomi …TAPI benar memang..infrastruktur kita masih jeblok…tapi jangan menyerah bro sebagai anak bangsa tetap harus optimis kenapa ?
    di tengah masalah pasti ada peluang (kata pepatah kuno)
    artinya investasi infrastruktur terbuka…
    Melihat kemacetan jabodetabek dan wilayah2 lain di Indonesia…mestinya pemerintah harus cermat berhitung dengan semua fenomena ini… yang penting berkarya dan terus berkarya demi Indonesia … thanks mas taufik

    Guest
  4. dengan peningkatan kwalitas dan kwantitas produksi AHM,, semoga dibarengi juga dengan peningkatan kwalitas koment2 Fan Boynya, tanpa mengeluarkan kata2 yang tidak sopan kepada yang punya warung ,,,,, 🙂

    *mancing FBH :mrgreen:

    Guest
  5. jalanan semakin macet, kecelakaan semakin meningkat, dan polusi semakin parah. ditambah ATPM semaikn kaya,……..

    Guest
  6. kalau urusan yang menyangkut kepentingan masyarakat, petinggi negara kita tdk pernah berpikir panjang, ..
    tapi kalau menyangkut kelanggengan kekuasaan hmmmm…mereka jagonya.

    Guest
  7. lets bike to work bro…..
    lets walk to get the journey for our destination
    pemerintah ga peduli sama kemacetan,
    orientasi mereka hanya uang….
    pajak meningkat, jalan makin ancur.
    honda makin maju,juga pabrikan lain,tetapi….
    para pejalan kaki dan cyclist semakin terpinggirkan…..
    mereka juga pembayar pajak……..
    keep take care of them bro…..
    coz i’ll do felling like that… when i ride by my bicycle

    Guest
  8. hegemoni mayoritas. calon biker bisa-bisa gak punya banyak pilihan. padahal kan makanan pokok tuh gak hanya beras. ada jagung, ubi jalar, singkong. belom lagi kentang ama gandum yang semi-impor…

    Guest
  9. seharusnya infrastruktur juga digeber juga…tapi motor laku bagus..
    semua kena imbas..
    sebenarnya motor laku gara2nya infrastruktur dan angkuta umum jeblok ditambah orang gengsi naik angkutan umum (baca: bis+angkot) dlll, coba kalau naik busway, MRT dll…keren… orang berdasi juga gak malu..
    tapi infrastruktur jelek juga membuka peluang investasi baru..
    yang jeli harusnya pemerintah supaya jalan2 dan angkutan kita juga semakin bagus..

    Guest
  10. CUMA SATU KATA TUTUP PABRIK MOTOR DI INDONESIA, KRN MRK CM AMBIL KEUNTUNGAN DR RAKYAT INDONESIA BUAT DI BAWA KE NEGERA MRK, MARI SATUKAN KEKUATAN GANYANG PABRIKAN MOTOR, TURUNKAN SEMBAKO, BBM, GANTUNG NAZARUDIN,

    Guest
  11. mau ditaruh mana muka honda kalo sampe kalah ama pabrikan macam yamaha.yamaha klah,wajar.lha klo honda kalah…?

    Guest
  12. Waduh Honda makin perkasa niy kayaknya, yang lain bakal kegilas niy. Produksi & market sharenya gila-gilaan.

    Guest
  13. Bukti bahwa Indonesia hanya sebagai sapi perahan bagi yamaha jepang. Semua keuntungan dibawa pulang ke jepang tidak ada penambahan invetasi sehingga tidak berdampak pada pembukaan lapangan kerja di Indonesia. Tagline Honda sudah tepat, sama-sama mendapatkan keuntungan, satu hati bersama indonesia membuka lapangan kerja.

    Guest
  14. tapi apa bener, permintaan pasar sebesar itu, apa hanya produksi yang sebesar itu, siap2 aja nyang punya diler pusing tujuh keliling, stok berdatangan terus,, numpuk numpuk deh,.,

    *senjata pamungkas : dp 0%, bonus Samsung Galaxy S II

    Guest
  15. kasian sih yamaho yah udah jualan kecil tapi stok membludak..banyak dealernya yang tutup..miris

    Guest
  16. semoga aja yamaha dan pabrikan lain ngga tinggal diam,klo honda monopoli pasar,nanti tidur lagi,nyantai2 aja,hehe

    Guest
  17. undian togel 3M tiap bulan udah , sponsorin motogp udah, bagi2 helm n BB gratis udah, paket promo 50th motogp udah , jorjoran di iklan pake BC udah…bukannya MSnya naik tp koq malah nyungsep yah !? ditambah lagi banyak problem didealer2nya (stok motor /uang mati banyak)

    Guest
  18. yamaho bisa 320rb di 1 bulan tapi sepanjang 5 bulan selanjutnya cuma produksi 240 rb … dan yang mengherankan udah produksi kecil 240rb/bulan aja stoknya buaaanyaaak di dealernya sampe2 dealer2 nya pada teriak dan pada tutup

    Guest
  19. sedangkan Honda ngak jor2an kaya gitu malah makin menggila ditambah lagi stok dan profitnya sehat abis alias fit banget …ada apa ini ???? 😀 luck or genius (hehe lagi musim nih)

    Guest
  20. hehehehe….silahkan para blogger senior roda 2 bisa menuliskan opini atau teori konspirasi mengapa infrastrukur jalan tidak seimbang dengan perkembangan laju produksi kendaraan bermotor di tanah air kita

    Guest
  21. its free country tidak ada yang memaksa km beli honda…tapi seleksi alam akan terjadi…nah siapa yang kena seleksi 😀

    Guest
  22. yang bilang kasian sama yamaha harusnya kasian ama diri sendiri,kasian tuh negara lu sendiri yang dicekokin terus produk jepang nunggu ampe macet total sama pada sesek napas karena polusi baru nyaho,kalo dinegara asalnya mah di jepang gak ada macet ama polusi bos mereka pada naik kereta,trus mereka udah pada kaya ngapain kasiani

    Guest
  23. kalo honda produksi besar tapi produknya kejual (well plan) ..sedangkan yamaho udah produksi kecil tapi produknya ngak kejual…ibarat kalo makan tapi ngak bisa BAB ..buset dah baunya bisa2 jadi batu tuh 😀 😀

    Guest
  24. makin penuh sesak dah jalanan dengan motor…
    mustinya pabrikan otomotif jg diminta kontribusinya tuk membantu mengurangi kemacetan. hehehehee…..

    sekalian mendanai tuk buat kalan baru klo bisa… :mr.green

    Guest
  25. makin penuh sesak dah jalanan dengan motor…
    mustinya pabrikan otomotif jg diminta kontribusinya tuk membantu mengurangi kemacetan. hehehehee…..

    sekalian mendanai tuk buat jalan baru klo bisa… :mr.green

    Guest
  26. PENJAJAHAN ERA BARU, KITA CUMA DISURUH SETOR DUIT KE JEPANG SANA…MBOK SEPERLUNYA AJA BUAT MOTOR TU.

    Guest
  27. sudah semestinya honda/ahm..memikirkan mass produksi membantu pemerintah …..ngandalanin pemerintah…”makan tape di jalanan…cape deh”……bikin kek transport bus murah ala honda….brandiiing tah tuch bus pake ahm…..tapi mirip fider busway……

    Guest
  28. yang bilang kasian ama yamaha harusnya kasian sama diri lu sendiri,mau2nya dicekokin terus produk jepang,tunggu aja ampe macet total sama sesak napas karena polusi baru nyaho,kalo di jepang negara asalnya gak ada macet mereka pada naik kereta sama sepeda

    Guest
  29. yamaho 100% jepang, AHM 50% indo % 50% jepang…nah ghost yang sok nasionalis tapi buta huruf apa comment anda ? 😀

    Guest
  30. kasian sih hondut yah udah jualan kecil tapi stok membludak..banyak dealernya yang tutup..miris

    Guest
  31. Tukang cendol kapasitas 100kg/hari tp yg beli cuma 5kg/hari, sama aja bo’ong 🙂

    Guest
  32. kalo jalan berlubang :
    ampe ber-bulan2 nggak jugak juga di bagusin,,, kadang sampe jadi jalan bang toyib,,,, kadang sampe memakan korban,,, 🙁

    kalo bayar pajak kendaran :
    telat satu hari aja,, karena lupa,, bukannya segaja dilupain dan nggak mau bayar,,, langsung aja tuh temen2 nya gayus main denda se-enak udele dewe,,,,,, 👿

    miriiiiiiissssssssssss,,,,,,,,,,,,,,, 🙁

    *bang opik,,,,,, ini jangan di masukin sepang ya,,,,, plisssssssss,,,,,

    Guest
  33. yg membuat kalah yamaha adalah bunga kredit motor yg mencapai 30-40% pertahun…terlalu besar untuk ukuran masyarakat kecil..
    sedangkan honda bunga berada di angka 15-35%..
    kalo bunga kredit motor yamaha lebih kompetitif mungkin bisa lebih banyak penjualannya…

    Guest
  34. Persaingain pabrik motor buat bkin motor sebanyak2nya udh dmulai,eehhh ntar kalo udah jalanan penuh motor,pst yg bakal dsalahin pabrik motor YANG PALING BANYAK BIKIN MOTOR

    Guest
  35. hmmm ….. mesti ditelusuri nih, kenapa sarana prasarana ampe tidak bisa nampung mbludaknya kendaraan bermotor, bukankah makin banyak kendaraan makin besar pajak yang diterima negara ????

    hayooo … dikemanain tuh uang pajak …. ?????

    tanya sajah kepada gayus yang bergoyang :mrgreen:

    Guest
  36. di luar negeri untuk kendaraan yang sudah berumur 15 tahun lebih dibeli oleh pabrikan untuk diremajakan … kalau di ina???
    jika kebijakan ini diberlakukan bisa jadi dapat mengurangi kepadatan kendaraan …. cmiiw

    Guest
  37. hehehehehehehehe tenang aja pasti terserap ko’.potensi pasar sepeda motor masih tinggi,banyak daerah-daerah yang belum di singgahi angkutan umum,jadi masih terbuka peluang jangankan di daerah di kota-kota besar aja masih ada yang belum tersentuh angkutan umum.selama sarana transportasi belum memadai sepeda motor bisa menjadi sarana alternatif.

    Guest
  38. @ Zizhou
    wah, yang bener bro
    kalau 5 tahun motor harus pensiun berarti cuma dua tahunan nikmatin masa bebas dari kreditan motor donk ….

    Guest
  39. jalanan memang makin sumpek, setuju aja sih AHM naikin kapasitas produksi yang berarti juga penyerapan tenaga kerja, tapi harusnya yang tambahan 1 juta unit itu buat ekspor aja

    Guest
  40. macane ngoamuk gara2 habitat nya di ganggu! Ternyata cuma seekor kelinci yg telah membangunkan sang macan.. :mrgreen:

    Guest
  41. kok poooooooooooooooooniiiiiiiiiiiiiiiiiiiii .

    kok keeeeeeeeeeeeeeeciiiiiiiiiiiiiiiilllllllllll,

    iki salah, iku salah,
    ooooooooopo karepe?

    Guest
  42. Udara bakal semakin tercemar, kapitalis mana peduli lingkungan, yg penting untung, fanboy jg ga mikir, kebawa marketing, parah.

    Guest
  43. selama dp murah dan kredit lebih murah lagi pasti ada yg beli
    resikonya gelembung kayak begini bakalan tahan berapa lama?

    GMAC juga bikin gelembung kayak begini dan akhirnay pailit
    tapi ngak tahu deh kalau disini kan aturan bisa dimainin

    Guest
  44. waw…ahm produksi …

    harus nya para atm otomotiv di indonesia, baik mobil atau motor menyumbang untuk perbaikan jalan donk..:)

    jadi jualan jalan terus, jalanannya juga tambah bagus..jadi ngak timpang kyk skrang..motor dah kyk semut klo dilampu merah, palagi klo macett…buaahhhhh…

    Piss

    Guest
  45. hmm kasihan yamaho udah Dp 0 rupiah ..masih aja seret ..hmmm ada apa yah ini ..skrg beli cash bisa dapet diskon gede carany tinggal di adu2in saja harganya antar dealer2nya 😀 😀 ..saatnya beli motor murahan nih 😀

    Guest
  46. ahm yang punya 50% indo 50% jepang..yamaho 100% jepang….tapi ternyata orang indo lebih baik drpd jepun yamaho 😀

    Guest
  47. era kejayaan honda Part II akan dimulai, disaat itu pula, disusul dgn penurunan pamor honda seperti tahun 2008-2009, akan ada saat2 diatas, saat2 dibawah, hahaha :mrgreen: 😆 :mrgreen:nda seperti tahun 2008-2009, akan ada saat2 diatas, saat2 dibawah, hahaha :mrgreen: 😆 :mrgreen:

    Guest
  48. memang seharusnya infrastruktur jalan bertambah dan berkembang sesuai dengan peningkatan produksi kendaraan bermotor, malah kalau bisa tidak hanya peningkatan kendaraan bermotor yang jadi tolak ukur penambahan infrastruktur jalan tapi juga memang ada perencanaan dari pemerintah terkait penambahan infrastruktur ini. Kalau hanya tingkat produksi kendaraan bermotor yang jd acuan lah daerah yang kurang berkembang dan kurang banyak pemakai kendaraan bermotornya tidak maju-maju dong infrastrukturnya…

    Guest
  49. Jalanan sumpek khususnya di ibukota bkn lah salah pabrikan tp karna memang penduduk yg padat merayap toh plus berkendaraan motor.. udah sepantasnya Honda bnyk memproduksi varian motornya..Ini membuktikan mereka luas dgn ide dan inovatif.. IMHO
    🙂

    Guest
  50. @Semakin di depak Honda

    its free country tidak ada yang memaksa km beli honda…tapi seleksi alam akan terjadi…nah siapa yang kena seleksi 😀
    ======================================================
    Ane setuju sama bang toyib ini hehehe

    Guest
  51. @masdiisya

    hehehehe….silahkan para blogger senior roda 2 bisa menuliskan opini atau teori konspirasi mengapa infrastrukur jalan tidak seimbang dengan perkembangan laju produksi kendaraan bermotor di tanah air kita
    ======================================================
    Kalo pendapat saya pemerintah hrs melakukan program penghapusan pemakaian kendaraan utk kendaraan tahun tertentu misalnya yang udh jadul2 baik motor dan mobil. Lalu lagi lagi balik ke org2 yg berkendara hrs memiliki mental yg baik dalam berkendaraan.. setuju? 🙂

    Guest
  52. ehh ada sales stress thole wkwk..sejak kapan honda pernah no.2 ..yang ada yamaho akan jadi almarhum 😀

    Guest
  53. Bukan salah pabrikan yg bertelor banyak tp salahnya pemerintah yg ga bisa ngasih infrastruktur yg memadai… Kenapa?? Namanya pabrikan juga masih diatur pemerintahan.. Contoh apa2 juga mesti ada izin pemerintah (ngasih izin ada fulush ato profit yg di minta pemerintah),ngajuin TPT, mau bikin produk berapa juta jg izin dulu pemerintah, tiap tahun perusahaan&karyawannya jg bayar kepemerintah. Lah kalo semua sudah diizinkan! Apa salah jika direalisasikan? Salahnya yg ngasih izin donk jika tidak dibarengi pengaturan dan perbaikan infrastruktur yg memadai (dlm hal ini jalan tentunya).

    Miris memang punya cerita nyata ada seorang sodara yg menjadi kontraktor dan suka tender di dinas PU. itu dari PU sendiri yang namanya budget dan realisasi perbaikan jalan katanya perbandingan kira2 40:60%,ato mungkin lebih parah.. 40% tau kemana 60% yg dijalankan..laporan tetep 100%.
    (gampangnya nilai emang pemerintahan belom bener2 bersih, contoh kalo mau masuk PNS aja banyak yg mesti setor 250jt-300jt. Kira2 gaji jd PNS butuh berapa tahun untuk bisa nutup? Mpe pensiun mungkin ketutup tp kerjanya samajuga kerja bakti, ya jalan keluarnya nyari gantinya ganti korupt lagi,dan itu terjadi berulang2 dan terusmenerus… Jika masuk nyuap=jadi nyari suapan) Bukan salah pabrikan yg bertelor banyak tp salahnya pemerintah yg ga bisa ngasih infrastruktur yg memadai… Kenapa?? Namanya pabrikan juga masih diatur pemerintahan.. Contoh apa2 juga mesti ada izin pemerintah (ngasih izin ada fulush ato profit yg di minta pemerintah),ngajuin TPT, mau bikin produk berapa juta jg izin dulu pemerintah, tiap tahun perusahaan&karyawannya jg bayar kepemerintah. Lah kalo semua sudah diizinkan! Apa salah jika direalisasikan? Salahnya yg ngasih izin donk jika tidak dibarengi pengaturan dan perbaikan infrastruktur yg memadai (dlm hal ini jalan tentunya).

    Miris memang punya cerita nyata ada seorang sodara yg menjadi kontraktor dan suka tender di dinas PU. itu dari PU sendiri yang namanya budget dan realisasi perbaikan jalan katanya perbandingan kira2 40:60%,ato mungkin lebih parah.. 40% tau kemana 60% yg dijalankan..laporan tetep 100%.
    (gampangnya nilai emang pemerintahan belom bener2 bersih, contoh kalo mau masuk PNS aja banyak yg mesti setor 250jt-300jt. Kira2 gaji jd PNS butuh berapa tahun untuk bisa nutup? Mpe pensiun mungkin ketutup tp kerjanya samajuga kerja bakti, ya jalan keluarnya nyari gantinya ganti korupt lagi,dan itu terjadi berulang2 dan terusmenerus… Jika masuk nyuap=jadi nyari suapan)

    Guest
  54. Mana yang paling cocok untuk kalimat berikut ini:

    Semakin Di Depan Semakin Pasrah (karena) Semakin Ketinggalan dan Nggak Bisa Ngikutin.

    Yang Semakin Pasrah Semakin Ketinggalan Nggak Bisa Ngikutin Semakin di Depan.

    Yang Semakin Pasrah Nggak Bisa Ngikutin dan Semakin Ketinggalan dari Yang Semakin di Depan.

    Yang Nggak Bisa Ngikutin Semakin Pasrah dan Semakin Ketinggalan dari Yang Semakin di Depan.

    Yang Semakin Ketinggalan Semakin Pasrah Nggak Bisa Ngikutin Semakin di Depan.

    Ada yang bisa bantu merangkai kalimat yang lebih bagus?

    Guest
  55. Tahun 2012-2013 (kalau ndak jadi kiamat …), semua mobil di Jakarta diharapkan body sebelah kiri, kanan dan belakang wajib ditempel busa atau sterofoam,biar ndak diserempet st#pid biker…

    Guest
  56. Pemerintah tidak berani membatasi produksi di sektor otomotif seperti di negara China..,

    Di satu sisi kalau sampai membatasi produksi, hal tsb akan memotong mata rantai yang begitu panjang.
    Mulai dari pabrik Oli,Sparepart,bengkel2 kecil pinggir jalan,pabrik ban, dan semua yang terlibat di dalam sektor otomotif…
    Mereka juga punya anak dan istri yang harus dikasih makan, kalau distop, siap2 terjadi unjuk rasa besar2 an…

    Jadi mau ndak mau terimalah apa yang terjadi sekarang, silahkan produksi terus semaximal mungkin sektor otomotif baik itu roda 2 maupun roda 4,

    Saya dukung..sampai jalan-jalan di seluruh Indonesia sesak oleh spd motor/mobil…
    Tanggung kalau sehari 2222 ribu, sekalian saja 1 hari dikeluarkan 100.000 motor, biar kita di Indonesia pada mati mendadak kebanyakan CO2,
    Sementara negara Jepang tersenyum karena dana dari Indonesia masuk terus………

    Guest
  57. percuma kapasiutas produksi besar klo ngga dibarengi strategi pemasaran dan produk yang kompetitif sebagai contoh CBR 150R di bandrol 33 juta meski katanya itu merupakan satu2nya motor sport touring dikelasnya tapi belum tentu akan mendominasi coz konsumen Indonesia masih peka dengan harga jika ada kompetitor mengeluarkan produk sejenis dengan harga murah meski dengan spec yang agak rendah maka goyah pasaran CBR 150r demikian juga dengan varian lain.

    Guest
  58. 104. say no to BC – Juli 8, 2011

    ====================================================

    setuju gan pada akhirnya pemerintah juga yang salah knapa masyarakat kita lebih nyaman dibandingkan naik kendaraan umum. selain faktor gengsi juga naik kendaraan umum kalo di itung-itung bisa lebih mahal daripada menyicil motor belum lagi dari segi waktu..

    kalo semua fasilitas infrastrukturnya dah bagus ditambah kendaraan umum yg berkelas tapi murah ane yakin bakalan memilih naik kendaraan umum.

    Guest
  59. 33. mercon – Juli 8, 2011

    tapi apa bener, permintaan pasar sebesar itu, apa hanya produksi yang sebesar itu, siap2 aja nyang punya diler pusing tujuh keliling, stok berdatangan terus,, numpuk numpuk deh,.,

    *senjata pamungkas : dp 0%, bonus Samsung Galaxy S II
    ====================================================

    jangan lupa UNDIAN 1 MILYARD..

    Guest
  60. ngabretttt yoookkkkk…

    TRAMAX (TRAIL MAKSAKEUN)
    mengundang rekan rekan sehobi untuk dapat mengikuti kegiatan yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu 9 Juli 2011

    Motor Trail Adventure Majalengka

    Start di Taman Dirgantara Bunderan Munjul Kabupaten Majalengka Jawa Barat

    Mulai jam 07.00 wib sampai dengan selesai

    Biaya Pendaftaran Rp. 150.000,- (tshirt, konsumsi, dll)

    Hadiah utama
    1 Unit mobil
    Sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya bagi peserta yang beruntung mendapatkannya

    untuk informasi kegiatan ini silahkan menghubungi :
    Andi Nurmawan 085295720073
    Agum Farhan 085224978291
    Andi Suhendar 0896601475555
    Kutil 08977090006
    Jejen Mutahir 089660527272
    Ayat 085724319191

    Sekertariat

    Kelurahan Cijati
    Gang Pusaka Indah 5
    RT 01 RW 08
    Kecamatan/kab Majalengka

    Guest
  61. ini menurut pendapat saya ya..
    saya kurang setuju kalo kita terus menerus menuntut infrastruktur yg tidak mampu menunjang laju pertumbuhan kendaraan bermotor.

    kenyataannya, memang jumlah kendaraan bermotor sudah terlalu banyak, dan tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas transportasi publik.

    saya pribadi, lebih setuju kalo angka produksi dan penjualan kendaraan bermotor cukuplah di angka yang sekarang, jangan ditambah lagi.. saya tau efek sampingnya pasti ada juga, misalnya ke penjualan sparepart, oli dsb.. tapi, untuk mewujudkan sesuatu yg baik, kadangkala memang butuh pengorbanan bukan? ngga bisa semuanya kita mau, serakah namanya

    transportasi publik yg memadai mungkin bisa sedikit membantu mengurangi laju pertumbuhan kendaraan bermotor, walopun kita semua tau kayaknya butuh waktu yg ngga sebentar menjadikan transportasi publik sebagai transportasi utama di kota besar..

    sekali lagi ini hanya pendapat saya.. jika ada yg salah, saya mohon maaf..

    Guest
  62. FBH pada BC nih pake nyalahin pabrikan sebelah segala, padahal kalo dicermati artikel di atas pabrikan Hondut menaikan kapasitas produksinya sampai 4,3 jt/tahun. bikin macet aja tuh pabrikan. kenapa ya pemerintah main setuju aja atas izin peningkatan produksi sebesar itu,padahal sarana dan prasaran jalan kurang memadahi. atau adakah istilah “Wani Piro ..!!” antara AHM dan pemerintah… lagian kasian sales AHM bakalan kelabakan tuh kalo target terus dinaikan.. bisa2x ndak pernah libur… tepok jidat..

    Guest
  63. Gemana gak sumpeg jalanan ibukota.
    Motor mobil makin banyak, jalanan cuman ntu ntu aja.
    tahun 2015 bakalan chaos dah lalu lintas.

    Guest
  64. Lom seberapa itu mah kalo mau honda bisa ningkatin lg koq.. kan pabrikan tajir.. Hehe… Yg lain berani ngikut?? Apa mau semakin parah?? Eh. Pasrah??

    Guest
  65. Mengutip dr statement Kang Haji
    “Tapi miris . .. kenapa, peningkatan Kuantitas dan kualitas infrastuktur tidak mengikuti perkembangan tingkat produksi ini bro”
    =============
    IMHO :
    1. Pajak di Indo bener bener tinggi.Lihat aja pajak Roda 2.itupun diatas 200 cc kena pajak progresif.
    2. Pajak nya Tinggi/mahal, so Imbasnya di harga motor.
    3. Uang Pajaknya di makan oleh Gayus.PARAH Nih.
    4. Masbro, aq ni jg tahu gmn menghitung, mendesain, mengawasi infrastruktur. kenyataan di lapangan, di proyek, bnyk “potongan”.so,gmn kualitas bisa bagus???
    5. Sayap mw 4,3 jt/th?Emang, bisa laku 3,5-4 jt/th? dan akan segitu terus di tahun-tahun yg akan datang?masyarakat indo dah kebanyakan motor.dan APAKAH TIAP TAHUN, setiap Keluarga akan mengganti/membeli motor?TENTU SAJA TIDAK.
    =====
    Monggo di kunyah2 dulu masbro FB semua.

    Guest
  66. oh ternyata biang kerok macet dan ugal ugalan honda toh, krn produksi naek terus tp ga dibarengi peningkatan jalan.

    Guest
  67. HIDUP HANYA SEMENTARA DAN TIDAK ADA YANG ABADI DIDUNIA INI !
    para salesman/fansboy/fanatik buta janganlah sombong dengan apa yang dibanggakan!

    sok.alim.com /fanatik buta janganlah sombong dengan apa yang dibanggakan!

    sok.alim.com

    Guest
  68. makin banyak model, persaingan makin panas___ dimana2 polisi eh polusi 🙁 apa itu mau dibanggakan? bayangkan, 4.3 juta motor ngasepin bumi, gmana caranya terhindar drGLOBAL Warming ? ATPM bikin kendaraan ramah lingkungan dong, elektrik kek, hidro power kek___

    Guest
  69. ah sama aja wlaupun produksi ditingkatin…
    salesnya bohong gannn..
    ane kepincut omongan sales booth honda di PRJ a/n mas MUNGGAH dari HAKA motor yg bilang unit ready stock, dan dlm waktu 2 minggu, unit bisa nongkrong di rumah ane..
    tgl 1 juli ane order cbr 150 dgn tnda jadi sebesar 500 ribu, dpt dealer SETIA UTAMA MOTOR, dan leasing WOM finance (ga tau deh pihak honda di PRJnya yg pilihin, pembeli ga bisa pilih leasing), besoknya tgl 2 juli ada surveyor dtg ke rmh ane, a/n mas HARDA, orgnya baik n enak diajak kordinasinya, ane jg dah siapin persyaratannya kumplit, smp surat keterangan dari pak rt n slip gaji ane, ane pake DP 10 juta dgn tenor 22 bulan (padahal di lembar skema adanya cuma 23 bln, tp gpp ane malah untung)…
    setelah sekian lama menunggu dgn H2C, tgl 6 ane dikabarin mas harda klw aplikasi ane diterima, abis itu ane hubungi no telp dealer yg ada di kwitansi ane, diangkat ma mba dini, ane tanya perkembangan motor idaman ane smp mana..
    kaget minta ampun dnger penjelasan dari mba dini klw unit CBR 150 blm ada di dealernya, dan paling cepet 1 bulan baru ada, karena ini produk impor..
    lah klw belum siap, ngapain salesnya jualan n umbar2 janji..
    padahal buat DP ane smp relain nebok celengan n jual thunder 125 ane..
    jalan kaki deh slama 1 bulan…
    KECEWA…

    nb : semoga ada agen2 intel dri AHM yg lyat komen ane, biar lngsung ditanggapin..

    Guest
  70. salesnya bohong gannn..
    ane kepincut omongan sales booth honda di PRJ a/n mas MUNGGAH dari HAKA motor yg bilang unit ready stock, dan dlm waktu 2 minggu, unit bisa nongkrong di rumah ane..
    tgl 1 juli ane order cbr 150 dgn tnda jadi sebesar 500 ribu, dpt dealer SETIA UTAMA MOTOR, dan leasing WOM finance (ga tau deh pihak honda di PRJnya yg pilihin, pembeli ga bisa pilih leasing), besoknya tgl 2 juli ada surveyor dtg ke rmh ane, a/n mas HARDA, orgnya baik n enak diajak kordinasinya, ane jg dah siapin persyaratannya kumplit, smp surat keterangan dari pak rt n slip gaji ane, ane pake DP 10 juta dgn tenor 22 bulan (padahal di lembar skema adanya cuma 23 bln, tp gpp ane malah untung)…
    setelah sekian lama menunggu dgn H2C, tgl 6 ane dikabarin mas harda klw aplikasi ane diterima, abis itu ane hubungi no telp dealer yg ada di kwitansi ane, diangkat ma mba dini, ane tanya perkembangan motor idaman ane smp mana..
    kaget minta ampun dnger penjelasan dari mba dini klw unit CBR 150 blm ada di dealernya, dan paling cepet 1 bulan baru ada, karena ini produk impor..
    lah klw belum siap, ngapain salesnya jualan n umbar2 janji..
    padahal buat DP ane smp relain nebok celengan n jual thunder 125 ane..
    jalan kaki deh slama 1 bulan…
    KECEWA…

    nb : semoga ada agen2 intel dri AHM yg lyat komen ane, biar lngsung ditanggapin..

    Guest
  71. @143. Dwi Ristianto – Juli 9, 2011

    setau ane bro CBR250R, CBR150R dan PCX memang lagi ada kendala.
    kalau gak salah pasokan dari Thailand lagi tersendat, menginggat membludaknya permintaan dari berbagai penjuru dunia.

    Guest
  72. semakin banyak motor pertanda semakin mahal ongkos hidup & semakin buruk transportasi publik, wahai pihak yg berwenang fasilitasi kami dg transportasi publik yg manusiawi, jika kalian masih punya nurani,,,,,

    Guest
  73. honda makin berkibar aja nieh di pasar roda dua tanah air…bener2 serius dlam produksinya…makin jaya aja buat honda…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.