Bro sekalian, mengacu pada artikel otomotifnet, tmcblog melihat adanya moving positif dari ATPM Yamaha (YMKI dan YIMM ) dengan mencoba meningkatkan Line Produksi Yamaha Byson menjadi 150 persen dari 4.000 Unit per bulan menjadi 10.000 Unit per bulan . . . Mantabbb. DIsinyalir Ke Depan Inden Byson disinyalir Gak Pake Lama (GPL) Lagi kayak kasusnya PNBJ Β . . .

TMCBlog melihat hal ini sebagai upaya positif dan strategis dari YMKI, seperti Kita ketahui menurut artikel Mbah edo Β . . . Jarak antara sang pemimpin pasar Motor sport secara umum dan segmen Mid-End Sport secara Khsuus yakni Yamaha V-Ixion dengan Jagoan Honda Yakni Honda New Megapro semakin dekat. So tmcblog kira memang ini salah satu cara yang cukup logis dilakukan oleh YMKI untuk mempertahankan Tahta Market motor sport Indonesia.

Kalo V-Ixion yang di naikkan, maka disinyalir nggak terlalu berdampak banyak . . . malah bisa bisa hasilnya kontra produktif dengan banyaknya unit yang ngendon di Dealer . . . Nah Bila Byson Yang dinaikkan minimal secara awam ada dua hal positif yang diperoleh yakni menaikkan share motor sport pada umumnya dengan tingkat penyerapan pasar yang tinggi karena demand Byson yang melebihi supply dan Β sebagai peluru untuk menggoyang NMP dengan memaksimalkan kedua varian (Byson-V-Ixion) Β . . . kan Banyak Juga calon customer Byson yang kabur karena gerah disuruh inden berbulan bulan, sedangkan ada varian motor lain yang siap dimaharin seperti NMP dan V-Ixion . . . naaah Kalo Bysonnya GPL . . . Customer gak bakalan kabuuur dahh . . . silahkan share komentar bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

119 COMMENTS

  1. Yg beli nmp kemungkinan besar akibat inden byson yg kelamaan tuh. Padahal dalam hatinya ga ikhlas beli nmp, pengennya byson :mrgreen:

  2. yg beli bison cuma kepincut tampilannya, setelah nunggu berbulan-bulan dapet eeh kuciwa karena mesinnya lemah lesu tapi anehnya bensinnya teteeup boros. yg gak sabar nunggu “terpaksa” beli nmp tapi setelah dipake sumringah krn performanya ajiiiiib.

  3. SETUJU AMA GOOOGLE..ada buktinya.di tempat ane ada yg beli NMP gara2 dia harus nunggu buat dptin byson 3bln.padahal dia dah jual vixion nya yg udah di modif abis2an buat bli byson.sekarang walaupun udah nunggang NMP tiap liat byson ane tatapan nya selalu terpana. suerr ini kisah nyata..tapi terus terang jujur aja ane sndiri kadang2 pengen jual ni mtr,soale kurang enak di pk nya..tp kl ngliat tampang nya sayang juga kl di jual mah.SETUJU AMA GOOOGLE..ada buktinya.di tempat ane ada yg beli NMP gara2 dia harus nunggu buat dptin byson 3bln.padahal dia dah jual vixion nya yg udah di modif abis2an buat bli byson.sekarang walaupun udah nunggang NMP tiap liat byson ane tatapan nya selalu terpana. suerr ini kisah nyata..tapi terus terang jujur aja ane sndiri kadang2 pengen jual ni mtr,soale kurang enak di pk nya..tp kl ngliat tampang nya sayang juga kl di jual mah.

  4. Kayaknya red alert buat NMP kalo di skutik honda maen sandwich maka di sport yamaha yg maen sandwich.. Ayo dong honda tambah lg mongtor sportnya… *ngehayal ngarep new tiger

  5. asal jangan shifting demand aja dari vixion ke byson….secara byson lebih murah dan vixi udah bosen …kalo gua sih mending beli byson.

  6. Byson ? Ama Tormax z memble.
    klo mau byson nya di bore up z mpe 200 cc.
    pasti ok. Siiiiiip………….

  7. Byson memang gaya, mau dipandangin dan ditunggangin bnr2 mantap, satu lagii rangkanya bnr2 mulus tanpa coakan………!
    Kan Yamaha

  8. 38. OKIL
    ===============
    Faktanya:
    –>temen ente ngiler liat bison ente πŸ˜₯
    –>ente ngrasa bison ngga enak 😳

    Akibatnya:
    –>Ente bedua pada ngga enak ama motor masing2 πŸ‘Ώ

    Solusinya:
    –> ya udah kalo bgitu tuker aja tuh bison ente ama NMP temen ente.. beres toh.. ❓

    wiwin solusien.. :mrgreen:

  9. Perkiraan saya , kalau byson ditingkatkan produksinya ada beberapa kemungkinan ang selama ini terjadi dan kemungkinan ke depan.
    1. Penjualan vixion sudah mentok, bahkan cenderung turun. Fakta dari Om Edo sudah jelas.
    2. Sejak dulu byson memang produksinya dihambat oleh YMKI agar vixi tetap juara satu karena byson jelas akan memakan vixi, kecil kemungkinan makan NMP karena secara segmen sedikit berbeda dan beda merk.
    3. Sekarang YMKI mau tidak mau harus meningkatkan produksi Byson, disampaing alasan keterbatasan plan produksi sudah tidak rasional, (wong jualannya turun) dan bysonlah yang masih mungkin meningkat. Risikonya jelas akan memakan saudara tuanya. Kalau ini terjadi maka dalam waktu dekat NMP akan menyalip. Sang Giant killer akan tumbang juga.

  10. goooogle..
    Apa gak kebalik bro karena nunggu kebo kelamaan akhirnya ambil vixy,,,,,
    bisa market share vixy turun kemakan kebo wkwkwkwk

  11. berarti ampir 20% terpaksa…..dan 15.000an orang terpaksa…..hahahahaha….18 juta duid loh…kok pake terpaksa yah buang2 duid…

  12. mdhan bkn pepesan kosong,,,,awalny ade q inden byson jg krn tertarik am modelny yg kliatan gagah itu, tp krn klamaan mlahan beli satria fu….syg bgt mtr kren kygtu mesinny msh konvensional,

  13. saya korban lamanya inden byson mas.
    3 bulan menunggu tanpa kejelasan.
    akhirnya saya beli motor vixion.
    dulu tiap hari ngebayangin byson,sekarang saya jadi benci banget sama byson…

  14. saya bela2in beli byson bekas soalnya males inden…ga tertarik ama NMP atau Pulsar 220 sekalipun…udah kepincut ama modelnya, soal performa karena naek kelas dari matic mio jadi berasa enak ajalah πŸ˜€

  15. Mulai kapan 10000 produksinya mas Haji?
    Bulan ini, bulan depan or tahun depan???

    Payah dahhhh…
    xixixixi

  16. kalu byson indennta GLP, disinyalir Vixion semakin terpuruk.
    sekarang aja banyak yg beli vixion karena pelarian gara2 males indent byson.

  17. byson nga indent lagi ?? aduh ahm atuttt …wkwkwkwk…bring it on yamaho πŸ˜€ skrg masih pemanasan πŸ˜€

  18. yang jelas…., di indonesia masih sangat banyak yang suka motor ber-karburator….., gampang di oprek….
    nah karena inden byson luamaa-nya gak nahan, maka pilihan jelas jatuh ke motor berkarbu yang sejenis dari pabrikan sebelah….

  19. kalo udah di naikin kapasitas byson, 3 bulan kliatan penjualan real masing2 per bulan, kalo vixion turun drastis, 3 bulan selanjutnya vixion tinggal diganti ban lebar kayak byson + rear disk brake. bakal naik lagi penjualannya. Jadi paling cepet vixion facelift keluar awal 2012…..

  20. @kecebong n NHD : Setuju
    Klo menurut gw…
    1. Data inden menumpuk karena memang nggak dicover oleh produksi yang mencukupi, ini merupakan bukti bahwa Yamaha tidak memperhatikan Konsumennya..Klo dibandinggkan dengan Honda ketika Scoopy banyak inden maka dengan sigapnya dalam waktu singkat AHM menaikkan kapasitas produksinya dan bukkan cuma itu aja, AHm juga menambah varian warna supaya konsumennya yang ud inden bsa lebih puas dengan memilih varian warna yang mereka suka.
    2. Kayaknya karakter pemakai NMP berbeda dgn Byson, dan gw yakin bahwa NMP kaga bakal kemakan oleh penambahan kapasitas produksi Byson, malah yang kemakan malah si Vixi..
    3. Klo beli NMP harga lebih unggul,model Street Fighter abisss,fitur lebih mantep, tarikan juga bersaing..apa lagi yang ditunggu

  21. gw dl jg mau ambil byson putih or merah, tp setelah tau indennya sekitar 3-4 bulan, batal deh, akhirny skrg ambil vixi merah.. y udah lah. udah dibeli jg, jd y pake aja deh..

  22. sayangnya percepatan indentnya baru mulai tahun depan, sementara tahun ini disinyalir sport honda ada yang brojol lagi….
    Tahun depan udah nda ada yang mau indent byson bisa bisa…Momentnya udah lewat…

  23. kalo masih taon depan, berarti yamaha pas diakhir taon kudu “ngecak” ulang, tipe mana aja yang kudu dinaekin en tipe mana yang kudu dikurangin produksinya..

    tapiiii,
    intinya tetep aja selama 6 bulan ini konsumen mesti ngikutin en berguru atawa “ngelmu” ama PBNJ.. terutama tentang elmu kesabaran…

  24. mas taufik,, ada ga grafik penjualan semua motor ymha di jumlahin..
    kayak vixion byson nsz,, jumlah semua nya berapa gt..
    terus honda jg sm,, kayak nmp mp tiger cbr dsb,,
    semua motor sport masing2 dr kedua pabrik di jumlahin jadi satu,,
    tinggian penjualan honda ato yamaha?

  25. Langkah Cerdas Yamaha nih…..
    setelah AHM membandrol cbr150 ga sesuai harapan biker Indo, artinya, Byson msh bakal jd motor pilihan…
    sebelum eforia byson jd basi, dan AHM keburu ngeluarin peluru baru (mgkin tiger total facelift..) ga boleh ditunda lagi.

    ayo yamaha!!!…

  26. Kemungkinan bakal bikin market nmp terkoreksi…. Pasti… Soalnya 2 motor ini bener2 pd kelas harga, cc yg sama… Tinjauannya penjualan nmp disinyalir sudah pd kestabilan demand… Sedang penjualan byson belum stabil sehinggaterjadi penyakit indent yg merupakan tanda demand kuat tetapi produksi lemah…. Bila ymki memperkuat produksi… Kecil kemungkinan potensial konsumen lari ke produk laen karena kebutuhannya terpenuhi… Jd karena disini satu2nya saingan sekelas cuma nmp sangat besar kemungkinan penjualan nmp bakal terkoreksi… Jd kalo dibilang penjualan nmp ga terpengaruh itu sih cm harapan doang… Tp beda cerita kalo akhirnya yg tumbuh adalah market segmennya lho ya…. Catet.. :mrgreen:

  27. peluang untuk menguasai pasar terbuka tapi pelayanan terhadap konsumen kurang maksimal.
    pengen masyarakat banyak membeli produk yamaha, tapi mereka sendiri tidak menyediakan produk mencukupi

  28. Flack – Juli 12, 2011

    Sip Byson makin byk, gencet peredaran motor wagu nan lemot πŸ™‚

    ======================================================

    lah selama ini yang terkenal sbg motor lemot kan Byson, si kaleng rombeng
    giaman sih ente, ga pernah baca2 review2 yah?

  29. Akhirnya Yamaha berani berspekulasi dengan menaikkan produksi, Evaluasi yang tepat walaupun terlambat menantisipasi kaburnya para penginden memang harus dilakukan walaupun harus memakan kapasitas produksi Vixion. apalagi NMP memang menjadi primadona yang sangat laku keras dipasaran pastinya wajar langkah seperti ini dilakukan oleh Yamaha.

  30. 50. retrobish – Juli 11, 2011
    asal jangan shifting demand aja dari vixion ke byson….secara byson lebih murah dan vixi udah bosen …kalo gua sih mending beli byson.

    ———————————————–
    kata siapa byson lebih murah dari vixion, di jakarta byson dah 22 jt cuyy

  31. Saya masih tetap ragu indenan byson ini segede rumornya. Mungkin karena indenan yang sangat di luar kewajaran (6 bulan) sehingga terkesan berjibun. Jangan-jangan setelah dilepas dengan menaikkan produksi sampai 10 ribu/bulan ternyata tidak terserap semua? Perlu pembuktian.

  32. asapin j trs…. byson mkn mntp…. klo yg ngomong byson ga sa lari, tu krn msh setelan bgkl resmi alias diler… cb klo dh kena oprek ma bgkl luaran, pasti ngacir…. jg omong sapa byson boros… ni gue yg pke byson.. gue isi full and pake PP 150 km, yg bearti 300 km, tyt msh bs buat jln2 ma klrg and bs dipke PP k t4 krj… tu brarti irit to…. mlh byk tmn ktr yg nanya… palagi klo d jln byk yg mlototin, ga sekedar nglirik doank,,,,,,

  33. @ BYSON PUTIH

    mas, motor apa juga kalo dikilik ya performanya naik, kalo ngebandingin tuh yg asli pabrikannya dong.

    terus, kalo ngukur konsumsi BBM tuh yg ilmiah, ga bisa pake perasaan gitu. udah sering dicontohin caranya sama kang Taufik. baru tuh ketauan borosnya.

  34. @107 Hurea

    mas, coba kalo komen jangan asal mangap. cbr powernya 17 ps bison cuma 14 ps, keliatan tuh mana yang lemot bin cupu.

  35. @ goooooole : yang terlanjur beli Byson hatinya ga tenang tuh, body gede tapi sayang kurang kalsium… beda ma NMP

  36. byson nya saya udh 6 minggu stnk nya belum keluar juga., gmna nh om…, mhon bntuan na msti gmn???
    asu tenan tah deler nya … bacot manis doang…,
    smpe skrg hmpir 2 bln !!!!
    si kebo jdi g bisa kmna2…
    jd kpkiran mau d jual lgi aja…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here