Bro sekalian, seperti kita ketahui Hyosung sudah secara terbuka memperkenalkan supersport 2 silinder 650 cc ya, Hyosung GT650R. Namun Produksi tanpa didukung oleh jaringan penjualan dan aftersales service tentu merupakan bisnis yang nggak sehat. Lha tmcblog aja waktu menguhubungi langsung tempo hari malah ditawarin jadi perwakilan/ Jaringan penjualan Hyosung . ..  woww . . . tmcblog belom siap ahh jadi bisnisman he he he . . . namun menurut tmcblog perlu kiranya Hyosung (dalam hal ini Honlei Indonesia) menggandeng Workshop performa.

Nah di jakarta kan banyak tuh workshop performa buat roda dua . . . sebut saja Anjany racing, Hobby Motor, Probike dan Juga misalnya Sportisi motorsport . ..  Khusus nama yang pertama dan terakhir disebut oleh tmcblog cukup terkenal di dunia racing Ninja 250R . . . tanpamengecilkan kualitas workshop performa lain, bahkan Khususnya Sportisi Motorsport sudah membuat berbagai macam Performance Part Buat Ninja 250R. Nah Bila keduanya secara finansial cukup Kuat untuk menopang oprasional dealer cabang . . . kenapa Nggak? Sportisi sendiri misalnya bisa lebih mendalami GT650R dan  GT250R nantinya karena memiliki basis riset performa di Ninja 250R dan CBR250R.

Yaah ujung ujungnya Low cost high Impact laa, disinyalir bagi Hyosung dan Workshop performa akan merasa bersimbiosis mutualisama yang saling menguntungkan . . . Hyosung bisa melebarkan sayap ke jakarta dengan backup layanan aftersales dan service yang memadai dan siap , sehingga costumer nggak takut takut dalam memikirkan after sales . . . sedangkan Workshop performa bisa semakin berkembang . . . Sportisi sendiri contohnya . ..  Kan produk mufflernya udah punya nama di negri paman sam tuuuh . . . nah GT250R dan GT650R juga dikenal diluar . ..  bisa jadi ladang riset juga untuk membuat part performa bagi kedua varian  ini . . . hmmm . . . siip deh . . . sekarang bola ada ditangan Hyosung Indonesia, tinggal pilih mana yang paling pas he he he 😀 silahkan dikomentari dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

54 COMMENTS

  1. Bener skali bro taufik dengan menggandeng Workshop performa akan lebih baik, atau membuka cabang” dealer ke prosinsi-propinsi sehingga lebih dikenal banyak orang..

  2. Bener skali bro taufik dengan menggandeng Workshop performa akan lebih baik, atau membuka cabang” dealer ke prosinsi-propinsi sehingga lebih dikenal banyak orang..

    Go Hyosung semoga sukses

  3. gimana dengan customer di daerah, yg mungkin gk ada workshop performa sekelas di ibukota?????
    apa workshop performa dari ibukota harus buka cabang???
    apa Honlei Indonesia mau menyokong dananya (untuk support cabang workshop performa) ???

  4. kang, kesempatan jadi bisnismen.. kenapa gak? sebagai penanam image produk kepada konsumen bisa jadi start awal. lha sekarang ini kan sudah berjalan kan? tinggal mengemas sistem fee-nya aja. atau membangun jaringan keagenan melalui komunikasi blogger juga bisa kan? semacam duta komunikasi co-branding lah kira-kira.

  5. Memang saya sempet baca (klo gak salah sepertinya di tabloid otom****) untuk cabang di Jakarta nantinya hyosung akan menggandeng workshop performa atau bengkel modif motor yang cukup terkenal di Jakarta
    Cmiiw

  6. yoi betul itu…..
    kalo mo servis jadi ga repot
    apalagi bengkelnya mantap
    mesti pasang iklan yg banyak juga

  7. sebodo amat dah,

    >250 cc biasanya suka no paper (perpanjangan mulu, mahal pula administrasinya). Bgm mo beli?

    We (i) need legality here ! And Cheap…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here