jump to navigation

Dealer Jual Asesoris Koq Kayak Setengah Maksa ? July 27, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, Honda , trackback

       

Bro sekalian, kemarin tmcblog memperoleh SUREL dari Seorang Pengunjung Blog (sebut saja Bro Yellow)  Dari Purbalingga Yang hendak membeli sebuah Motor Honda Beat, namun Ternyata selain motor, Bro ini diminta tambahan lagi untuk membeli asesoris berupa Spion . . . berikut isi Surel dari Bro Yellow

Jadi jelas Bro Yellow diminta menambah 275 ribu rupiah ( ternyata di kuitansi 270  rupiah)untuk menambah asesoris ‘wajib’ (Yang namanya wajib kan harus dibeli bro :mrgreen: ) Yakni berupa Spion Yang ada krom kroman plus lampu led . . . dan menurut Bro Yellow, kata dealer spion ini paketan dari AHM . . . Apakah benar hal ini? Koq dulu tmcblog waktu ngambil SPacy nggak ditawarin? Gimana AHM? Apakah benar ada yang kayak begithu?

Taufik of BuitenZorg

 

* Nama Pengirim email, dealer dan kontak personnya tidak di umbar, namun di pegang oleh tmcblog atas permintaan pengirim berita . . .Namun bisa di share hanya untuk yang berkepentingan :D

Tags:,

Comments»

1. agunk_ae aka keboireng - July 27, 2011

Aha

2. Nn - July 27, 2011

Emank

3. agunk_ae aka keboireng - July 27, 2011

Podium dulu

4. agunk_ae aka keboireng - July 27, 2011

Baca ah

5. snowy - July 27, 2011

pertamax diamankaaan

6. snowy - July 27, 2011

halaah, gagal mengamankan pertamax ^_^

7. agunk_ae aka keboireng - July 27, 2011

Klarifikasi dulu aja…
Cek kroscek…

8. red districk.... - July 27, 2011

waaaah…mulai ada yg nakal neh …siap2 di gebuk aja neh salesnya……BLOW UP aja mas….

9. arsixty - July 27, 2011

asesoris yg gak nambah kencang, ra perlu dituku..

10. Yanda - July 27, 2011

kok bisa…dah harganya overprice tuk sebuah spion variasi melebihi harga spion2 aftermarket

11. gandhoR - July 27, 2011

Kayaknya ulah dealer yg nakal tuh.. masak spion acesoris 270rb.. yg ori aja cuman 70rb.cuman 70rb.

12. mbr666 - July 27, 2011

aha

13. cakra - July 27, 2011

Emang bener mas ada beberapa motor dari Astra Honda Motor yang sifat nya optional seperti tambahan spion asesoris, dudukan plat nomer asesoris itu sebagai perlengkapan standar yg udah nempel di motor.
Tapi sebagai customer ya kita bisa minta produk standar yang tanpa asesoris tambahan dari dealer nya.
Sama seperti kita beli mobil kan, misalnya kita beli Toyota Yaris dr auto 2000 suka ditambahkan asesoris tambahan seperti spion yg ada lampu sen dll nya, tp kita bisa minta yg model paling standar dengan catatan ya siap2 inden nunggu barang nya

14. wong - July 27, 2011

kalo bener gitu, ahm musti bertindak tegas!! kalo ga pengen namanya tercoreng.

15. #99 bro - July 27, 2011

Kalo bener ya… Kebangetaaaaannn

16. Djendol - July 27, 2011

Bakul dealer-e nantang gelut kui,, :mrgreen:

17. elsabarto - July 27, 2011

wooo dealer nakal, njaluk dikamplenngi sama AHM ki.. :mrgreen:

18. Victor - July 27, 2011

Maklumlah. Jualan sepeda motor honda kan untungnya dikiiiiiit. Jadi mesti cari untung di accesoriea

19. numero46 - July 27, 2011

bahasa lainya yaitu jual paksa…….itu mah akal2an dealer, yg namanya aksesoris ko wajib

20. mahardika - July 27, 2011

sangat bodoh kalo company sekaliber AHM melakukan trik kotor seperti itu, saya lebih yakin bahwa ini ulah ”oknum dealer” yg memanfaatkan kondisi inden..
Mantab bro Yellow …bongkar koreng2 dealer nakal!!!!!hwa ini ulah ”oknum dealer” yg memanfaatkan kondisi inden..
Mantab bro Yellow …bongkar koreng2 dealer nakal!!!!!

21. redribbon - July 27, 2011

kaya harga spion variasi mobil hahaha

22. FZ-150 - July 27, 2011

PR untuk ahm. pemaksaan customer dari dealer nakal.. kredibilitas diuji

23. masbule - July 27, 2011

mahal yo :roll:

24. compumoto - July 27, 2011

whuah…oknum dealer nakal…kudu disapu ituh

25. Tukang Ngibul - July 27, 2011

dealer nakal tuh perlu di tindak sebelum menjadi penyakit yg parah….btw akhirnya terungkap juga siapa pemilik spacy putih yg selama ini di pake….*o..o…kamu ketauan..*

26. Fahrul Umam Akhirudin - July 27, 2011

klo emang bnr dipaksa, org jerman bilang “dealer nggapleki”

27. zka - July 27, 2011

Jadi maksudnya gimana nih? Kalau ngga mau nambah untuk spion itu, motor yang dibeli ngga pake spion?

28. Otomotif2™ - July 27, 2011

Wah ..ada” saja tuch AHM..
G’ pnting bnget mnurut gwa… :mrgreen:

29. Briptu Norman Kamaru - July 27, 2011

yang naka mah dealer nya tuh

laporin

30. Aldina - July 27, 2011

ulah dealer itu …. biar bisa nyari untung lagi …

31. Briptu Norman Kamaru - July 27, 2011

*nakal

32. ifumi - July 27, 2011

memang bener aksesoris paket, tp kan tergantung perjanjian pertama waktu indent. yakni pake yg paket aksesoris ato ndak, klo gini ceritanya jelas memang terkesan memaksa meskipun toh aksesoris itu asli AHM. dan harga seperti biasa di markup kayaknya, sabar aja pak, ikhlasin aja… :) tenang aja orang nipu g bakal hidup bahagia, yakinlah sumpah :P

33. nanared - July 27, 2011

ketemu tadi pagi,padahal rencana habis dapet gaji 13 :D mo beli spion itu,ternyata musti beli dengan motornya :mrgreen:
batal lagi deh

34. Megatron - July 27, 2011

Kalau saya mah mending cari dealer alternatif sebelum beli…

35. Hazzen - July 27, 2011

moksoooooooo :mrgreen:

36. bishma - July 27, 2011

Di PRJ kemarin *temen saya juga ambil beat.. Tapi malah kebalikan, dalam artian *dia ga tau dan ga diminta duit tapi dikasih sejumlah aksesoris tambahan berupa protector muffler, cover fan, winshield dan karpet dek bawah… Manstab deh bro…

37. dave - July 27, 2011

muossookkk.. :p

38. ismun - July 27, 2011

ni bocoran gambar new blade yg diperoleh Kompas.com: http://otomotif.kompas.com/read/2011/07/27/12355348/Nih.Calon.Honda.Blade.Baru

39. topa - July 27, 2011

wew……payah nih dealernya…..
AHM……musti menindak lanjuti…..
Kl nggak……ya bakal ada banyak konsumen yg berpaling ke kompetitor….

40. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - July 27, 2011

koplak tuch dealer,laporin ajah ke HC3.AHM ngga pernah ngewajibin konsumen beli part accesories tambahan.mau sukur ngga ya ngga apa-apa.itu mah akal-akalan si dealer ajah.bikin malu !!!!!!!!

41. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - July 27, 2011

nyangkut kang !!!!! laporin ajah ke HC3,bikin maluuuuuu !

42. in - July 27, 2011

kalo resmi pasti ada iklannya….

43. say no to BC - July 27, 2011

Gini aja kang Haji..kalo ga mau umbar nama dealer/kwitansiny disini. Langsung konfirmasi aja ke HC3 AHM (dg bukti tersebut). Kalo emang tuh dealer terbukti nakal biar dicabut ijin rekanannya (bener gt ga?) blacklist dr AHM dan tutup sekalian.
La maksa kok! angka kwitansi ga sama lg

44. Storm Rider - July 27, 2011

pengalaman kerja di dealer yah,…
just sharing dan no offense,

setau saya untuk tipe matic kaya beat dan scoopy memang diberikan (di drop) oleh main dealer accessoris nya, namun hanya sebesar prosentase dari quota penjualan unit matic tersebut.
misalnya jika dealer jualan 100 beat maka di drop 10 accessoris aka 10% nya (hanya sebagai contoh).

dan juga accessorisnya hanya berupa floor deck, mini visor, helmet, dll seperti yang di jual di PRJ.

malah saya belum tau kalau ahm memproduksi spion sebagai accessories. Karena IMHO, biasanya AHM hanya memproduksi accessories sebagai pemanis, bukan sebagai pengganti dari barang yang sudah ada dalam hal ini spion, karena aslinya spion sudah ada dari bawaan motornya.

namun sepengetahuan saya, yang bekerja di dealer, barang itu adalah optional aka sesuai permintaan konsumen, kalo konsumen ngga ada yang minat yah di pajang di bengkel nya.

memang harus diakui agak sulit untuk menjualnya, karena accessoris pabrikan harganya kurang kompetitif.

namun dalam kasus ini metode penjualan yang agak memaksa sangat tidak baik untuk image konsumen sendiri.

amat disayangkan image yang sudah dibangun sedemikian besar nya dirusak oleh dealer yang mencari keuntungan dengan cara yang kurang baik.

jadi penasaran sama kelanjutan berita ini,….

45. Virus - July 27, 2011

dealer ny tuh nakal, gila aja barang dh dibeli deal sekian masa ketika barang datang minta tambahan lagi??? mending pake aksesoris standar ny doank gk pake tambah-tambah duit lagi…

46. say no to BC - July 27, 2011

nyemplung terusss! jaringny puket macan

47. nick69coolrider - July 27, 2011

Pernah mampir didiler honda, memang utk yg pake mirror turn lamp disuruh nambah 275rb.
Tp misal tanpa, juga gak papa.
Berarti itu emang dilernya yg maksa.
Lagian seharusnya gratis tuh, spt dibeat saya dulu, gratis tis.
Dapet Tas ransel juga, tp stock habis di ganti uang 100rb deh.

48. sruntull - July 27, 2011

Cari untung kali mas bro

49. say no to BC - July 27, 2011

Kok beda pengalaman ane y. Dulu supra x125 edisi pertama dah dipake 2th. Reflector lampu depan patah (ga tau apa abis nyium bak truck) dibagian dlm yg buat focus sinar. Ane ke AHASS di daerah galur senen. Minta ganti ke mekanik,mekanik main ganti aja. Giliran tanya berapa? Jwbny gratis mas. Alhamdulillah (direturn X ma dia)

50. red districk.... - July 27, 2011

btw spionnya bagus juga yah….ada imintasinya gak yah…yg gocapan aja…

51. Temu - July 27, 2011

Sama supra x sy jg patah dudukan reflector, diganti lsg tp bayar, punya situ gak patah kali cuma copot or retak doang jd bisa diakali.
Promosi jgn lebay, mana ada yg part motor rusak kecelakaan diganti dealer gratis coy.

52. nick69coolrider - July 27, 2011

Ashley
Et dah, udah dapet berapa tuh di red light distric haha

53. Ernest - July 27, 2011

Wew dibalik one heart ada yg maksa2, ketauan belangnya.

54. Norita - July 27, 2011

Parah banget salesnya masa 5rb doang diembat, katanya yg 33jt murah, eh duit receh kok msh rebutan jg, sebenernya kismin yaaa… :)

55. enroe vuva - July 27, 2011

penawaran sih boleh saja… apalagi saat pembelian motor di dealer terdekat.
tapi kalau namanya unsur paksaan itu baru tidak mempunyai etika terhadap konsumen sepeda motor, khususnya Honda.

apakah aksesoris yang ditawarkan sudah memenuhi standar pabrikan sepeda motor honda..??
kedepanya saya beharap AHM lebih tegas menangani hal semacam ini. konsumen hanya membutuhkan motor standar pabrikan, bukan aksesoris, apalagi aksesoris imitasi….. !!

56. Boby - July 27, 2011

Kalo beli yamaha disuruh kredit, kalo beli honda disuruh beli aksesoris, ckckckck ada2 aja

57. Andra - July 27, 2011

dealer nakal detected…
lagian motor kecil kok spion segede gaban…
ga balance blas…

58. andreblogcyclendre - July 27, 2011

terlaluu……………………

59. Briptu Norman Kamaru - July 27, 2011

ana maning critane wong purbalingga…

60. hpijogja - July 27, 2011
61. say no to BC - July 27, 2011

@Temu; eit.. dah sayah bukan sales masbro. Kalo situ ngiranya begono (maaf bukanny sombong tp kerja sales ga level buat sayah. Walaupun kerja sales jg halal dan baik selama masih jujur) buat nte biar yakin kalo saya ga bohong masalah diganti gratis saya berani sumpah. Tp kalo saya yg bener (tidak bohong dan emang dapet ganti gratis) situ mau nanggung akibatnya 7 turunan sial..???
kan saya bilang patahny ga tau apa abis nyium bak truk?, bukan nabrak keras ya tp posisi macet rem mendadak dan kaca ngebentur tp kaca ga retak/gores (bukan keliatan tabrakan) tp udah gt saya liat dalemny patah, makanya saya bilang “ga tau” sebabny karna insident itu/nggak. Dan kaloupun waktu itu mesti beli ganti bayar ane dah siap dan ikhlas,la taunya gratis (dibikin claim).
*Maaf kang haji & bro @Temu. koment saya pedas tp itu karna emang begitu adanya dan cm ingin share pengalaman aja. Ya mungkin lg rejeki saya aja,dan bro @Temu ato yg laen tdk ngalami.

62. mang - July 27, 2011

nunggu si kurus

63. say no to BC - July 27, 2011

Tolong lepas kang haji ada yg nyangkut.
@Temu: kalo part rusak/hancur karena kecelakaan saya sependapat ga bisa di claim. Mungkin dalam kasus saya kelihatan bukan habis benturan. Karna saya jg ga tau apa abis batok lampu kn bak truck trus patah/gimana. Tp yakinnya emang begitu karna abis itu liat patah. Spt yg saya bilang yg bikin keliatan bukan tabrakan karna mika ga pecah dan tampilan motor full mulus kinclong (lumayan terawat).

64. satriafu150 - July 27, 2011

Akal-akalan diler nakal tuh, laporin ke atas biar ditindak lanjuti.

65. satriafu150 - July 27, 2011

Ato bisa juga akal-akalan si oknum sales nakal buat menambah pendapatan dia sendiri.

66. earphane - July 27, 2011

Kita tunggu tindak lanjutnya, semoga duitnya dibalikin, spionnya digratisin, ditambah spion ori. Biar oknumnya yang bayar.

67. mang - July 27, 2011

kayaknya dealernya nyari tambahan buat THR karyawan kang, xixixixi…. dealer nakal banyak klo kitanya legowo terus ya tambah banyak dan makin sadis. sekedar mengingatkan jangan mau dizalimi

68. masaofumi - July 27, 2011

yg nyalahin AHM mah geblek,
itu mah udah jelas dealer2 nakal,
nantang carok kui

69. gogo - July 27, 2011

walah kok bisa, nakal bgt nih diler.. moga AHM mau njewer kupingnya..

70. fandiartz - July 27, 2011

Main dealer apa bukan tuh???
Kalo main dealer yang main2…
Sungguh terlalu…

Ayo AHM, mohon ditindak…

71. nhd - July 27, 2011

Spionnya bagus, cara jualannya saja yang ngaco. Baru tahu kalau ada aksesori seperti itu.

72. SuRyA - July 27, 2011

Ah kebangetan mosok spion gitu 275rb. Mahal bgt

http://www.dk8000.co.nr

73. husni - July 27, 2011

kok berani maksa ya.. padahal jaman sekarang semua kecurangan bisa dgn mudahnya di-complain…

74. Schutzstaffel - July 27, 2011

Sales’e nakal tu..
Minta distrom listrik…

75. nubierider - July 27, 2011

wew,,, koq dipaksa gitu ya? suka-suka yang mau belilah,,,
sebenernya kemarin temen ada juga yang beli beat dan sekalian pasang itu spion macam tu dan tempat plat nomor, katanya emang nambah sekitar 200-ribuan.
cuma saya emang gak tanya dya beli atas inisiatif sendiri ato dipaksa,,,
menurut saya sih mahal banget buat sekelas spion diharga 200-ribuan,, ane aja ogah,,

76. uDien d'kab - July 27, 2011

Kalau memang bener, tuh diler gak melek internet kali … xixixi
saenake udele pake embel-embel wajib dibeli …. ngaco ach …
aya-aya waeeee yeuh … :)

77. rider - July 27, 2011

kwakakakak…tamparan buat AHM…gara2 dealer nakal…

78. moonraker - July 27, 2011
79. KerryHutama - July 27, 2011

wah ngak bener tuh, lawan aja tuh salesnya or dealernya…nih bener2 oknum … masuk website honda aja or tlp ke pusat minta dikembalikan uangnya

80. Smash Merah - July 27, 2011

Paraaahhh.. paraahhh.. tuh diler.. :evil:

81. Dani Ramadian - July 27, 2011

Wahhhh…
Spion itu yg aq cari…
Pesen ke Nick 69 mulai 2009, blm dapat
Kok disini nggak ada yaaaa???

Pinginnnnnn….

82. sastrogenter - July 27, 2011

mantan sales mobil turun pangkat jadi sales motor … jadinya kebawa kebiasaan lamanya

83. GrandV - July 27, 2011

Kirain model spion sekaligus lampu sein spt spion mobil-mobil (kabelnya lewat mana ?), ternyata cuma led doang (ganti battereinya gimana?)

84. Arif Vixion - July 28, 2011

DIAPUSI… wakaakkaakk… sdh komplain aja dealernya biar dapet sangsi… biar kapok.. ha.. ha.. ha…

85. blade_us - July 28, 2011

ini niih dealer yang bener-bener ancuurr…

AHM wajib segera mengklarifikasi & menindak dengan tegas :mad:

http://bladeus.wordpress.com/2011/07/27/lebih-dekat-dengan-ducati-gp-11/

86. Ghost - July 28, 2011

Yg nakal orangnya? Dealernya? Ato AHMnya?

87. AZIZ RAMDHAN - July 28, 2011

nakal yah daelernya :)

88. fauzi nur_c - July 28, 2011

Dealer kayak gini ini dah masuk pelanggaran dengan sanksi kartu kuning mas taufik. Yang namanya asesoris khan part tambahan yang sifatnya optional bagi konsumen, bisa dibeli bisa juga tidak.

Lain halnya seperti helm yang murni bonus dari setiap pembelian produk motor.

Moga AHM segera cross check hal ini ke dealer yang bersangkutan. Bagaimanapun kalo seperti ini, konsumen yang merasa dirugikan.

89. wooo - July 28, 2011

gak perna denger ada aksesoris resmi AHM spion krom ber-LED untuk honda beat.itu pasti dealer nakal mas yg mau cari untung

90. iwanproton - July 28, 2011

ane jg pernah denger ulah oknum dealer yg nakal, terutama di daerah2 … tidak hanya AHM aja yg laen jg sama … mulai ga bisa beli tunai-lah (harus kredit), harus beli dengan paket asesoris ini lah ..
makanya semua pabrikan musti control tu jaringan distribusinya …

91. tono ono - July 28, 2011

Spion kayak gini ada jg di JHC dewi sartika, ga usah beli motor pun bisa kalo pingin beli spion ini.

Kalo ada oknum dealer yang nakal laporin aja ke HC3 AHM (Honda Costumer Care Center).

92. tono ono - July 28, 2011

Laporin aja dealer nakal ke HC3 AHM (Honda Costumer Care Center)

93. aina - July 28, 2011

ga mungkin klo ahm yg mengharuskan…kan nma baik honda udah terkenal di masyarakat….pati oknum sales ataupun dealernya tuh yg mlakukanya….

94. echo - July 28, 2011

Wah kalo kita harus nambanh 275rb hanya untuk spion lalu untuk spion lama (standar beat) harusnya dikasih juga, ini bener2 penipuan dengan kedok paketan AHM. Kalo paketan berarti seluruh daerah ada promo tsb dong. Dah gitu di kwitansi ditulis berkurang 5rb, wah lumayan tuh 1 motor 5rb, coba bayangin kalo yg dijual di dealer tsb ada 500 unitan/bulan silahkan dikalikan aja.
AHM, mohon penjelasannnya dong…….

95. shogun110tromol - July 28, 2011

ckckckck, spion butut (relatif dan subjektif sih) harga mahal, penipuan dan pembodohan…..

masih bagusan spion standar pabrik jauhhh………..

96. Ha Ge - July 28, 2011

Kalo saya sih gampang aja….saya kan mau beli gak pake paket plus-plus-an jadi kalo saya gak mau bayar 275ribu mau apa ? kalo dealernya setuju kirim motornya ke rumah, kalo gak setuju ya sdh cari dealer lain atau malah ganti merk lain….
Lagian spion kayak gitu sih di toko aksesoris gak semahal itu kayaknya…

97. boerhunt - July 28, 2011

IMHO mahal no problem, pelanggan ngerasa kemahalan gk usah beli/ganti, yg merasa worth it, ya ambil…tapi memaksanya itu pasti ulah dealer nakal yg barangnya pingin laku.. AHM harus segera bertindak..

98. chznard - July 28, 2011

diler mana om topik?
Biar dibunuh aja tu pasar diler nakal tersebut.
Kebetulan ane anak purbalingga

99. bin Assant - July 28, 2011

tapi ngomong2, udah nambah 275rb, spion originalnya tetap dapet gak?

100. Taufik - July 28, 2011

@All
sudah ditangani HC3 dan maindealer kayaknya bro, kita tunggu hasilnya :D

101. aaron - July 29, 2011

Beware Black Campaign

102. kripik kampes - July 29, 2011

@100. bang haji…. gimana updatenya…. penasaran nih…saya paling suka liat orang sengsara … .karena habis sengsarain orang lain hehehehe… :D

103. satria biru - July 29, 2011

ane turut berduka cita aja ma bro yang kena perez 275 ribu mudah2an beli motornya cash coz klo kredit nyesek amat, tuh duit udah bisa untuk nambahin angsuran bulanan.

104. Adit bukan Aidit - July 30, 2011

lah kok maksa???

105. Honda Cepat Tanggap !! « TMCBlog – Motorcycle News - August 1, 2011

[...] mengenai Honda yang membutuhkan penjelasan dari Internal Honda. Yang pertama tentang konfirmasi Asesoris Yang setengah seperti memaksa dan yang kedua mengenai masalah dual piston pada spek CBR 250R . . . keduanya mendapatkan respons [...]

106. beat - August 1, 2011

bener mas taufik, saya juga senasib cuma bisa milih yg spion variasi atau tidak.. akhirnya saya pilih spion yg biasa. ada di dealer honda pabuaran purwokerto kok mas.. katanya emang acc asli bawaan dari honda. selain beat juga ada vario disitu yg pake spion variasi tersebut.. demikian utk memperjelas.

107. ipanase - August 1, 2011

JUAL KOQ MAKSA????

108. Cepat Tanggap menghadapi isu adalah Selling Point bagi ATPM | Teras Belitong Blog - August 2, 2011

[...] pelanggan/konsumen bertebaran di Internet, seperti yang mampir di blog Mas Taufik di sini dan di sini ataupun saya sendiri pernah mengalami ketika mau indent CBR250R di [...]

109. kolekkkkk - November 9, 2012

pasti buat beli rokok,es teh,softex istri,gula,kopi,sama buat beli kondom itu gan

110. iwan - March 21, 2014

Permisi.numpang iklan..
Dijual Accessories Spion Ada Lampu Sein Untuk Semua Motor Honda.Supra lama,Supra 100,Revo,Revo Fit,Karisma,Tiger,Megapro,Verza,Vario 110,Vario 125,Supra X 125,Beat Fi BARU

+ Dijamin ORIGINAL ASLI Made In Pabrik Astra.
+ Harga Miring.
+ Barang 100% Baru.
+ Spion  Ada 2 macam.model Full Chrome dan pinggir hitam.

Ane Jual Harga Rp.150.000,- nett.
Belum termasuk ongkir.

( Asal tau Harga Asli ( HET ) Rp.250.000,-
Ane Dapat dari Temen Dealer gan,jadinya harganya miring banget..)

Stock Banyak.
Pembelian banyak harga nego..
5 pcs ke atas 135rb
10 pcs ke atas 120rb
20 pcs ke atas 100rb

Ingat.pembelian 1 pcs harga 150rb Nett.jk masih Nego tdk di balas.

Mau Dipasangin Sekalian tambah Ongkos 10rb.untuk wilayah jogja muntilan.
Untuk Spion modelnya sama untuk semua motor honda,perbedaannya pada soket sambungan untuk soket sein pada motor tsb.

Berminat hubungi 089610210699

Cod bisa di :
1.Pasar Gamping.Jl.Wates KM 4,5 Gamping,Sleman
2.UMY
3.Muntilan
4.Sesuai kesepakatan.

Menerima kirim2 via JNE,Tiki,Pos.
Saya Verified Member di toko bagus gan.Tempat jelas.Dijamin Aman.No Tipu2.
Makasih.



%d bloggers like this: