jump to navigation

7 Days With March . . . Nissan March Irit Juga di test Konsumsi bbm Kombinasi August 25, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Roda 4 , trackback

Bro sekalian, Jika kemarin tmcblog sudah merilis artikel uji Konsumsi bbm Nissan March di perbagai etape bergantung gaya berkendara. Nah Pada Artikel ke 5 dari total 7 artikel seri Nissan March ini akan dipaparkan kembali hasil test Konsumsi bbm Nissan March dalam event 7 Days with March namun dengan sistem One trip via kombinasi berbagai Variasi gaya berkendara dan kondisi jalan. Batasan pengujiannya sama dnegan artikel kemarin, hanya saja rutenya di balik yakni dari Pulogadung ke Bogor Via JORR-Jagorawi-BORR. Jadi Gimana Hasilnya ?

Hari dimana dilakukan test kombinasi adalah hari terakhir ngantor sebelum libur Lebaran, tmcblog memacu kendaraan normal normal saja sesuai dengan gaya berkendara sehari hari . . . tidak disengaja di pelanin atau digeber ngebut, pokoke se natural mungkin. Sesaat lepas dari Garasi Kantor, tmcblog langsung mereset trip meter B dan AVG FC meter di MID si Bais Nissan March. Jalanan yang dilalui sangat bervariasi seperti macet menjelang pertigan stasiun pondok kopi, lancar jaya di toll, sampai rame lancar di jalan Soleh iskandar Bogor. Sampai di depan rumah berhenti dan mengabadikan hasil hitungan trip meter yakni 60 km dan hitungan rerata Konsumsi BBM sebanyak 19,3 Kilometer perliter . . . wow Lumayan lah he he he

TMCBlog juga berkesempatan mengetes pemakaian bbm Nissan March untuk penggunaan City driving (dalam kota) , namun Kali ini AC tmcblog matikan. Rute nya adalah  sepanjang 14,3 km dari Jalan baru soleh iskandar, BORR-Tanah Baru-sekalian Takziah ada kerabat saudara yang dipanggil sang maha Kuasa . . . pemakaian normal saja, namun emang diusahakan tidak digeber geber, kenaikkan kecepatan benar benar dirunut, maksimum rpm sampai 3.000 itu juga nggak lama, cuma buat nyalip aja . . . hasilnya adalah konsumsi bbm sebesar 18,3 kilometer per liter hmmm

Bro sekalian ada yang bertanya, kenapa tidak dilakukan proses pengujian dengan metode isi bbm sampai penuh menggunakan alat ukut volume dispenser pom bensin seperti yang biasa tmcblog lakukan saat ngetes FC motor/ Roda 2 . Hal ini tidak dilakukkan tmcblog karena faktor non teknis . . . Kan pom bensin- apalagi shell kan nggak ada disetiap point etape pengukuran bbm he he plus juga … Eheeem …. gede di ongkos mas bro xixixiixxi :mrgreen: (gak modal .com). Biarkan saja pengujian lanjutan seperti itu masuk ke matranya Jurnalis otomotif tulen aja yah mas bro he he Lagi pula mambaca baca tulisan poster forum pengguna March di kaskus seperti Deadworking sering mengungkapkan komentar bahwa hasil penghitungan bbm Via AVG FC Nissan March dengan pengukuran konvensional nggak jauh berbeda mas bro, kira kira bener nggak tuh ? :) demikian semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. sirjack - August 25, 2011

kereeennn,,,

2. Tuwek_Geo Pak..... - August 25, 2011

#Kotak ajaib bergoyang… Kotak ajaib bergetar…#

3. edward - August 25, 2011

podium

4. Rei - August 25, 2011

jd aku minang nissan march,tp dikirim setelah lebaran huhuhu

5. dave - August 25, 2011

wow

6. ipanase - August 25, 2011

jossssssssss lah, asekkkkkkkkkk, premium pertamax

7. dave - August 25, 2011

yah kalo pembacaan ga beda jau berarti,,
kalo misal nya 1:19 asli nya 1:18 gt kale ya?
atw 1:17? cmiiw..

8. Kyoghi - August 25, 2011

mantaf

9. leksam - August 25, 2011

bijak….. :)

10. gold d roger - August 25, 2011

mantab!!
pengen tuku

11. adhitbram - August 25, 2011

Jadi pengen punya.com

12. Ghost - August 25, 2011

Spedometer mati gak? :O

13. ari - August 25, 2011

H A D I R . Siapa tau bisa beli.

14. ari - August 25, 2011

19,3 km/liter. Lumayan irit. Sama Honda Jazz irit mana ya?. Yamaha Mio aja 25 km/liter. Selisih 5 kilo.

15. LLELET - August 25, 2011

ah gara2 lelet, g pertamax deh

16. Azhar Ramiz - August 25, 2011
17. darkXCD - August 25, 2011

Kalo pake premium, konsumsi bbm-nya kayanya berubah, tapi irit dikantong

18. paton - August 25, 2011

lumayan irit kang .. mendekati motor atuh

19. asmarantaka - August 25, 2011
20. riri - August 25, 2011

saya kira tepat, soalnya Grand Livina 2008 yang 1500 cc aja dapat 14,6 km per liter premium dengan pemakaian sehari-hari….

21. wasisimmortal - August 25, 2011

joss,, mio muat 2 orang,, ni mobil lebih dari 2 orang,,dpet music + ac sekalian

22. satriafu150 - August 25, 2011

Siip…

23. dendy - August 25, 2011

@ ari nissan march lbh irit !
Honda jazz dalkot 14 kpl, luar kota 16 kpl. Tapi performa jgn ditanya masbro.. Top speed pernah gue bejek 185 km/h. Tapi yo itu agak limbung.

24. holybagas - August 25, 2011
25. mas aa - August 25, 2011

wiiih uwirit buanget tu…
kang haji, blom ada undangan test ridenya new kia picanto tah? bodynya kecil mantap… mudah2 tmcb dapet kesempatan ngetesin si imut itu…

26. Prio - August 25, 2011

Wah, pak tofik kalo mengandalkan FC meter dari mobil saya rasa ga bisa dipercaya, soale kan yang buat dari pabriknya nissan sendiri tuh, konsumer bisa aja dibodohi, karena alat FC mobil itu ga ada standarnya. Jadi percuma saja mereview kalo ga ada standar bakunya.

27. Megatron - August 25, 2011

Iriitt Puooollll…

28. pinokio - August 25, 2011

Kalo pikanto berapa ya mileage-nya? Sama atau lebih irit?

29. yellowhamster - August 25, 2011

mantaap…segera Dp beli satu xixixixix….tapi warna pink ada gak ya??

30. hi hi hi - August 25, 2011

@prio, jadi fc meter nya harus disertifikasi bmg ya? Trus disegel?

31. kebandur - August 25, 2011

@dendy, naik jazz cuma berani bejek gas 185 km/j, hahahaha bisa lebih dari itu bro, kalo punya nyali hehehe

32. dendy - August 25, 2011

@ kebandur
ampuun suhu2 jazz mania dateng. Maklum bro masih newbie xixixi… Lagipula limbungnya itu udah gak kuat xixixixi :mrgreen:

33. Schutzstaffel - August 25, 2011

Kang Haji ngantornya dimana ya…?

34. giant - August 25, 2011

puih irit bnr itu mobil, mobil saya cuman dapet 1:7 utk dalkot dan 1:9 lukot

35. Cyber™ - August 25, 2011
36. ekowd - August 25, 2011

Ini gambar yang sempet beredar di BBM. Melihat hasil test kang Haji, apa dapet produk defect ya?
http://i146.photobucket.com/albums/r272/ekowd/marchboros.jpg

37. Ronald-Nissan - August 26, 2011

Nitip ya bro.. Klo ada yg mau beli mobil Nissan bs hubungi sy di rio_rsw@yahoo.com thx :)

38. LIONSTAR - August 26, 2011

Corolla Altis G A/T perjalanan bebas hambatan bs 1:15, kombinasi 1:14… Padahal 1800cc..
Maklum long stroke, jd torsinya besar…
Geber diatas 2000RPM aja jarang :lol: :lol:
performanya dapet+iritnya dapat

39. rocky arema - August 26, 2011

aq BENCI nissan march!!

(soale ra iso tuku)

40. Onthel - August 26, 2011

udah berapa hari test nya ya ?
berarti kudu dibalikin tuh mobil sebelum lebaran?
waah, gimana ini nissan? kok pilih waktunya gak tepat gitu, pas liburan pula, harus ngembaliin mobil pula, belom urusan lebaran yg bikin repot
balikin ba’da lebaran aja kang

41. harisxyz - August 26, 2011

dibeli aja Kang sekalian, utk nemenin Yaris …
drpd dikembaliin lebaran-2 gini …
pasti dapat diskon gede dehh ..

hehehehe

http://harisxyz.wordpress.com/2011/08/26/laporkan-sopir-ugal-2an-dapatkan-hadiahnya/

42. auf13 - August 28, 2011

mobil yang saya pingin nih mas bro

43. ngimpi - August 29, 2011

kebetulan temen make yg AT, emang sih ni mobil cukup irit, modelnya klasik gimana gitu, keren lumayan.. tapi paling ga suka sama interiornya.. kaku, warnanya juga ga catchy.. dashbor yg bahannya cepat kotor dan gores, jok juga gak nyaman, bahannya ga enak.. ni mobil dibawa lari agak limbung, apa karena cuma 3 silinder ya.. tapi ni mobil lumayan murah dikelasnya…

44. 7 Days With March . . . Mobil mini namun Fungsionalitas Maksi « TMCBlog – Motorcycle News - September 4, 2011

[...] 7 Days With March . . . Nissan March Irit Juga di test Konsumsi bbm Kombinasi -6.558885 106.782303 Rate this: Infokan Via:TwitterFacebookEmailLike this:SukaBe the first to like this post. [...]

45. 7 Days with March . . . . Kesimpulannya, Nissan March cukup Worthy !! « TMCBlog – Motorcycle News - September 13, 2011

[...] biasa dilakukan saat ngetest motor artikel pengukuran konsumsi bbm denan berbegai gaya driving dan mode campuran diperoleh nilai yang cukup fantastik untuk ukuran mobil yakni . . . keiritan terbaik diperoleh saat [...]

46. Tujuh artikel Serial Tentang 7 hari bersama Nissan March « Taufik of BuitenZorg's Personal Blog - September 15, 2011

[...] 7 Days With March . . . Nissan March Irit Juga di test Konsumsi bbm Kombinasi [...]

47. Arif - November 22, 2011

Punya saya kok cuma 10 km/ liter ya? Wah ga beres nih.



%d bloggers like this: