jump to navigation

Keajaiban Shadaqah . . . sebuah kisah Nyata August 26, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Ngaji di Blog , trackback

Bro sekalian, kisah nyata ini diterima tmcblog di awal pekan ini . . . jadi begini bro tersebutlah salah seorang Manager sebuah Perusahaan Kecil. Dua pekan sebelum Hari raYa Iedul fitri 2011 Ia dan seluruh karyawan perusahaan memperoleh Tunjangan Hari raya dari kantornya. Namun Ia bertekat seluruh uang THR nya itu akan di berikan ke Panitia Amil Zakat Kerena dia pikir gajinya yang akan diperoleh akhir bulan nanti cukuplah untuk biaya hidup saat dan pasca Lebaran nanti, namun sebelumnya ia harus berbicara dulu pada sang istri tercinta. Singkat cerita sang istri pun diberitahu Niatnya tersebut.

Walaupun sang istri mengiyakan maksud sang suami . . . Sang suami pun sebenarnya Tahu bahwa sebenarnya bahasa tubuh sang istri yang telah menemaninya bertahun tahun ada sedikit perasaan kaget dan mungkin tidak terima jika 100% uang THR tersebut diserahkan Ke badan Amil Zakat. Namun sepertinya sang istri telah pasrah, ia tahu yang dilakukan suaminya adalah yang terbaik dan dia yakin suaminya sudah memiliki visi mengenai keuangan saat dan pasca lebaran nanti. Tekatpun bulat . . . 100% persen uang THR akan diserahkan semua ke badan amil zakat !!

Bro sekalian , Empat Hari berselang . . . sang Manager mendapat Telfon langsung dari Atasannya, dalam pembicaraan telefon sang Atasan menanyakan perihal jalannya divisi yang di amanahkan kepada sang manager . ..  sang manager pun menjelaskan apa adanya progres teknis divisi yang ia pimpin . . . dan sesuatu yang tidak diduga . . . di akhir pembicaraan telefon, sang Atasan bilang bahwa Ia berhak memperoleh tunjangan operasional yang nilainya hampir 3 kali lipat dari jumlah THR yang ia niatkan untuk dikelola badan amil zakat . . . tubuh sang managerpun merinding seketika setelah atasannya menutup pembicaraan telefon tersebut . . . tak henti hentinya ia berucap tasbih dan tahmid, seakan tak percaya . . . jawaban Sang Khaliq yang maha Kaya begitu cepat . . . bahkan disaat niat tersebut belum tuntas 100% ia lakukan . . . subhanallah, itu baru jawaban di dunia bro . . . kayak apa jawaban di akhirat coba? hmmm . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. agunk_ae aka keboireng - August 26, 2011

Aha

2. cafebiker - August 26, 2011

sip

3. Mupenk - August 26, 2011

Joos

4. mbr666 - August 26, 2011
5. Monde Sudah Tiada - August 26, 2011

mari bersodakoh

6. Ya2kzzz - August 26, 2011

Melu absen ae,

7. ⎝⏠⏝⏠⎠RedDevils⎝⏠⏝⏠⎠ (@iEvansBoen) - August 26, 2011

Merinding saya bacanya (“_ _) subhanallah..

8. Ya2kzzz - August 26, 2011

Melu absen ae..

9. gee - August 26, 2011

merinding bacanya…

10. mahardika - August 26, 2011

janji Allah tak akan pernah meleset..

11. supri - August 26, 2011

subhanallah

12. jarjid - August 26, 2011

joss

13. hadiyanta - August 26, 2011

bukan pulsar 180 harta saya, bukan pula anda dg motor2 yg anda miliki….. yg tentu bangga atasnya.

harta sesungguhnya adalah yg kita berikan di jalan ALLAH.

*Sekadar mengingatkan dan menyemangati diri sendiri untuk lbh giat infaq zakat shodaqoh.

14. andry - August 26, 2011

Subhannaallah…
Betul mas! 1000% sy setuju & percaya, karena saya sendiri mengalami mas, ini realita mukjizat bersedekah.
“3thn saya blm di karuniai putra, berbagai cara kami lakukan dan terakhir adlh memperbanyak bersedekah kepada anak yatim & orang2 tak mampu di jalanan, Alhamdulillah dlm waktu 3bln sy mendapatkan kabar baik bhw istri saya positif hamil & alhamdulillah sampe sekarang putra sy sdh berumur 1,3thn”. Ya Allah engkau memang maha bijaksana.

15. kang rider - August 26, 2011

Subhanallah… Allah pasti akan mengganti apa yg telah kita nafkahkan di jalan Allah dengan ikhlas dan tawakkal…

16. Big Jhoon - August 26, 2011

SUBHANALLAH. .

Kekuatan Zakat itu bagaikan Aspal dijalanan.. Semakin Ikhlas dan semakin Cepat kita berZakat,, insyaallah semakin mulus pula jalan kita di dunia maupun akhirat nanti. .

17. suanter - August 26, 2011

Semua nunggu jawaban di akherat nanti . . . .

18. azizyhoree - August 26, 2011

ingat 2,5% /tahun adalah hak orang lain yang membutuhkan! #mari berzakat! :wink:

19. desmo - August 26, 2011

SUBHANALLAH…MAHA SUCI ALLAH

20. zackyjunior - August 26, 2011

subhanallah …

21. karyomumetz - August 26, 2011

hanya 25rb dari 1jt,
bisa menjauhkan kesialan di jalan

22. endro.id - August 26, 2011

Subhanallah, buah dari sebuah keikhlasan .

23. Hendi - August 26, 2011

Mari berzakat

24. say no to BC - August 26, 2011

Subhanallah… Zakat adalah suatu kewajiban dan shadaqah adalah amal yg dapat menyelamatkan kehidupan diakhirat. Sangat indah hidup ini jika merasa harta dan kekayaan hanyalah titipan yg merupakan bagian dari cobaan. Ikhlas adalah sesuatu yg berat karena banyak perilaku atau amalan yg dilakukan tidak sepenuhny didasari dg ikhlas. Padahal kita tidak akan pernah tau rencana dari-Nya atas segala dan apa yg kita punya.

25. Mas Paidjo - August 26, 2011

Subhannallah….. Terimakasih sharing ‘pengalaman pribadinya’ mas Taufik. sangat2 bermanfaat :-)

26. giant - August 26, 2011

subhanallah mari ikuti jalan mereka

27. fradzy - August 26, 2011

i like it, sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janji.

28. nangke - August 26, 2011

Allahu Akbar …. Allahu Akbar…. Allahu Akbar….

29. warungbaksosabar - August 26, 2011

Alhamdulillah,, baru niat aja udah dibalas 3x lipat,, Subhanallah..

30. Hamba Alloh - August 26, 2011

Berbicara masalah KEAJAIBAN SHADAQOH saya masih selalu terngiang-ngiang dengan salah satu warga banjarmasin bernama LIHAN (ustadz) yang sangat gencar bersedekah tapi kini justru berada di balik jeruji penjara Lapas Banjarmasin… Jadi Shadaqoh itu hasilnya tidak secara langsung namun balasannya akan berlipat tapi diberikan DI AKHERAT… mengenai kasus di atas hanya kebetulan saja…

31. motoisme - August 26, 2011

pengalaman pribadi mas brooo??

http://motoisme.wordpress.com

32. hondabeat - August 26, 2011

merinding bacanya…brrrr
Allohuakbar

33. 2strokers - August 26, 2011

subhanallah…

34. elsabarto - August 26, 2011

menejer perusahaan apa bang? perusahaan percetakan ya.. :mrgreen:

35. satriafu150 - August 26, 2011

Aaamiiin….

36. Ay - August 26, 2011

Subhanallah…
Kyknya ini pengalaman pribadi deh… :)

37. cs27 - August 26, 2011

memang ada rahasia dibalik ilmu ikhlas, tapi harusnya yg 3 X thr itu juga disedekahkan lagi …
(komen nya ngga kaya pas lagi BC kmaren2 ya’)

38. joe - August 26, 2011

maaf kang taufik saya non-Muslim. Tapi artikel Mas Taufik di atas saya amini. Kalau di tempat kami istilahnya sistem tabur tuai. Semakin banyak kita tabur, semakin banyak juga yang kita tuai. Saya sudah membuktikannya berkali2, bahkan tidak cuma 3 kali kang , tapi lebih dari 10 kali. So intinya yuk kita jangan terlalu sayang sama harta, sampai2 kita lupa sama yang lain…harta hanya titipan, gak akan kita bawa kalo mati…jadi pakai harta itu untuk memberkati orang lain…jadi kita bisa jadi alat Tuhan untuk mengasihi orang lain..AMIN

39. rifqi - August 26, 2011

yes..
mari beramal, mumpung ramadan

40. joe - August 26, 2011

Maaf sebelumnya Kang taufik, saya non Muslim, tapi saya mengAMINi artikel di atas. Di tempat saya istilahnya sistem TABUR TUAI, semakin banyak kita tabur, semakin banyak yang kita tuai. Saya sering mengalaminya mas, bahkan ndak cuma 3 kali, tapi 10 kali yang saya dapat…dari apa yang saya berikan… So ingat2 ajalah, harta itu titipan Tuhan, bukan untuk kita, tapi juga untuk orang lain. Kita diberkati supaya menjadi berkat bagi orang lain. AMIN

41. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - August 26, 2011

subhanallah !!!!!

42. ipanase - August 26, 2011

subhanallah, jangan2 kang haji sendiri ini,,,hemmm

43. Ha Ge - August 26, 2011

Subhanallah…

44. Megatron - August 26, 2011

Pengalaman pribadi dari pemilik warung nih…Like This Bro..berbuatlah kebaikan selama kita masih bernafas..amin.

45. Yanda - August 26, 2011

Subhanallah…

46. Sigit yoga - August 26, 2011

subhanallah…

47. chi - August 26, 2011

Subhanallah ,,, 2.5% tidak sulit ,, yakin Allah bakan ganti berlipat2 ,, amin ,,

48. alvia - August 26, 2011

Subhanallah, sebenarnya dalam hadits qudsi juga sudah dijelaskan bahwa “Barangsiapa berniat shadaqah, maka kecepatan Allah Swt membalas shadaqah tersebut lebih cepat daripada gerakan shadaqahnya.”

49. TH - August 26, 2011

Subhanallah, inspiratif sekali mas artikelnya.

50. Ghost - August 26, 2011

J0z tuh managernya, gak spt pabrik SPBE dket t4 ku , uang k0mpensasi bwat warga waktu pndirian pabrik puk gak ada, ijin warga juga gak ada, penerimaan karyawan ktanya 60% warga skitar trnyata cuma 4orang, satu RT dgn pabrik pun gada, tunjangan THR bwat warga ga ada, Gaji minim bgt buat karyawan, disinyaliq PT Lestari Pelita Graha ini menyuap para keparat desa dan depnaker. Ada saran dari bro2 smua?

51. Schutzstaffel - August 26, 2011

alhamddulillah…

52. uDien d'kab - August 26, 2011

Nice share ….
===========
4 Indikator Keberhasilan Shaum Ramadhan (Bag. Satu)

http://udiendkab.wordpress.com/2011/08/26/4-indikator-keberhasilan-shaum-ramadhan-bag-satu/

53. ichwan - August 26, 2011

ijin share kang…:)

54. Luthfie - August 26, 2011

Pengalaman pribadi Bro? BaraakaLLAAH…

55. Care - August 26, 2011

Iman akan meningkat apabila langsung mengalami Nusrohtullah (pertolongan ALLAH), ga bs di pungkiri lg Kang Haji…
Semua bersadia untuk langsung mendapatkan pengalaman iman ya…

56. assassin - August 26, 2011

Kalo buat biker yah sadaqoh di jalan aja….biar didoain ama tuch yg megang mike…biar…perjalanan aman…..

57. cahjoz150cc_ajah - August 26, 2011

Subhallah, Allahu Akbar ! tp ttp jgn pamrih mas bro, pastikan kta ikhlas & tdk pamrih

58. cahjoz150cc_ajah - August 26, 2011

ijin share mas topik

59. dhadyan - August 26, 2011

Mari berlomba-lomba untuk “men-Tune up” amal ibadah kita dibulan yg penuh berkah ini.. Amiiiin…

60. sabdho guparman - August 26, 2011

subhanallah. . .
mari berinfaq

keep brotherhood,

salam,

61. AP - August 26, 2011

subhannallah…. sy dpt blsn 12 hari, klo kisah yg ini lebih cepat lagi…

62. sirjack - August 26, 2011

apakah manager tersebut namanya taufik, tdk ada yg tahu,,,,

63. raiderobie - August 26, 2011

kereen..pengalaman pribadi si penunggang ninja ijo yang satu ini..

64. harisxyz - August 26, 2011

apa yang kita tabur, itulah yang kita tuai,

so jangan berhenti bersedekah dan berbuat baik !!!

http://harisxyz.wordpress.com/2011/08/26/laporkan-sopir-ugal-2an-dapatkan-hadiahnya/

65. afan - August 26, 2011

ikhlas…
klo pengen sedekah ya sedekahlah…. ga usah banyak berprasangka.
klo ga mau sedekah, yo wis diem saja, ga usah komentar

66. fans_ayanami - August 26, 2011

Sepertinya pengalaman pribadi Kang Haji neh. Iya Kang bener banget, saya sering mengalami keajaiban seperti ini. Keajaiban yang tidak bisa dihitung secara nilai riil menurut matematika.

67. spiderio - August 26, 2011

Subhanallah
terimakasih artikelnya mas topik
menggugah sekali

68. iskandar zulkarnaen - August 26, 2011

alhamdulillah, semoga kita selalu diingatkan akan sedekah……

69. Onthel - August 26, 2011

He he he,
Nanti yg pada mau sedekah jd itung2an, kalo sedekahnya sekian, nanti dapetnya sekiaan, he he

70. electra - August 26, 2011

usahakan bersedekah tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahuinya

71. novi - August 26, 2011

bila pingin rezeki lancar tentram dalam hati dan rumah tangga perbanyaklah sedekah bayarlah zakat dan satu lagi jangan bermain dengan riba (termasuk kridit kendaraan dan hunian)

72. GrandV - August 27, 2011

Saya bukan tidak mempercayai hal seperti ini, tapi ‘kampanye sedekah berbalas langsung’ semacam ini (terutama digalang oleh ustadz yusuf mansyur cs) lebih cocok buat anak-anak kecil yang cenderung melihat dunia hitam dan putih alias naif. Semakin dewasa seseorang, maka kita melihat bahwa banyak sekali perkara ‘abu-abu’ yang terjadi di dunia nyata….
Saya setuju dengan komentar bro onthel @65, janganlah kita sedekah untuk mengharap balasan berlipat ganda di dunia. Sedekah ya sedekah aja, kita tahunya bahwa 2.5% (buat muslim) dan 10% (buat nasrani, CMIIW) dari harta yang kita peroleh itu adalah milik orang lain (8 kategori di islam). Anggap aja kita itu hanya sebagai selang/saluran dari rejeki mereka. Itulah ‘manfaat’ eksistensi kita bagi orang lain. Kebahagiaan yang terpancar dari sinar mata penerima zakat/sedekah sudah cukup membuat kita ikut bahagia. Di kalangan chinese, berderma macam ini malah disebut ‘buang sial’ dalam artian, kalau ndak dikeluarkan, akan bikin nasib sial, begitu dikeluarkan, pikiran akan lega.
Jangan pikirkan kapan akan dibalas/dibalikin (apalagi di dunia), berapa akan dibalikin dan sebagainya. Mending pikirkan hal lain yang menyenangkan dan tidak mengurangi keikhlasan kita dalam bersedekah, misalnya kapan motor 250 CC naked akan dilaunching oleh ATPM indonesia :D

73. Rc166 - August 27, 2011

Sebaik-baik contoh/teladan dlm ibadah adalah nabi Muhammad SAW,

74. Juragan Warung - August 27, 2011

woowwwww,…. sungguh mulia

75. Tristan - August 27, 2011

joe@ setuju dengan joe, apa yang kita tabur itulah yang kita tuai, dan janji Tuhan bila kita menabur kebaikan maka tingkap-tingkap langit akan dibukakan untuk kita, dan Tuhan akan membalas 3x lipat, 5 x, 100 x bahkan 1000 x lipat, apa yang tidak dipikirkan manusia itu yang Tuhan sediakan bagi kita manusia yang berkenan kepadaNya

76. AGX - August 27, 2011

Alhamdulillah…Apalagi pahala d akhirat lebih berharga dari yang diterima di dunia…

77. oomguru - August 27, 2011

mangstab bener dah ini ceramahnya kang haji.
hehee.. (^_^)V

78. Grand5497 - August 27, 2011

ini karena istri yang sholehah

79. Warga Sipil - August 27, 2011

Izin dishare ya pak haji….

80. Bajil - August 29, 2011

subhanallah, Allahu Akbar

81. remajaislampos - August 18, 2012

asalamualaikum, izin copas ya gan :)

82. Halim - September 18, 2012

Terima kasih sangat Bermanfaat

83. dika hidayat - February 23, 2013

good share,..like it

84. VENDRA - September 11, 2013

knp gw dh beberapa thn rajin tahajud, puasa, dzikir, sodaqoh dll tp gw malah tambah susah jodoh dan rejeki. gw kena penyakit. gw sering dijahati org terutama kalau nyari jodoh danrejeki, krn gw org nya lugu dan klemar klemer shg jd sasaran empuk kejahatan. bnr2 berat bagi gw nyari jodoh dan rejeki. gw nganggur 10thn dan gw seumur hdup blm pernah pacaran pdhl umur gw kepala 3. dulu gw saat msh krja.. teman teman anggap otak dan tenaga gw gk memenuhi syarat. anggap gw aneh. anggap gw manusia setengah jadi. anggap gw gk berguna. anggap gw gk punya masa depan. gw kalau nyari jodoh ditolak cewek, diremehkan cewek, diusir cewek. ditipu teman, difitnah teman. diancam org, dipukul org. saat nganggur dan jomblo gk ada yg menolong gw. aneh bngt hdup gw.

85. ndre85 - May 18, 2014

tulisan ini saya kumpulkan dalam sedekah lewat cerita untuk jadi buku boleh ya??



%d bloggers like this: