Bro sekalian, Walaupun Sejatinya Motor ini belum akan dirilis di Indonesia oleh YMKI dalam waktu dekat . . . namun Motor Baru yang disinyalir akan menjadi perbincangan hangat pekan ini adalah Motor baru yamaha India yakni New 2011 Yamaha YZF R15 V 2.0 yang rencananya akan dirilis esok 6 september 2011 pagi /siang waktu India . . . Motor ini sejatinya sudah ter spyshot semenjak Hampir setahun yang lalu . . .  dan bahkan sempat dikira new YZF R125 karena kesamaan beberapa detail seperti buritan dan dimesin dari roda yang emang mirip.

sudah berulang kali spyshot update mampir di blog dan forum roda dua, bahkan gambar blue printnya sendiri sempet menjadi satu artikel sendiri di blog sekelas visordown . . . surely .. .  seperti juga halnya dengan CBR 250R dan CBR 150R . . . YZF R15 memang sepertinya telah memanfaatkan metode marketing word of mouth yang cukup efektif jauh sebelum saat pre launching. Nggak di India, nggak di Indonesia . . . Gaya buka bukaan nan Vulgar dengan mengetest di jalan jalan umum memang sepertinya memang menjadi salah satu gaya yamaha dalam memaksimalkan word of mouth strategy . . . berbeda dengan Honda yang sedikit agak berhati hati dalam hal ini . . . silahkan bandingkan dengan Saat sebelum CBR 250R lahir

YMKI pasti sadar . . . bahwa sebenarnya bila mereka berniat untuk merilis motor ini juga ke indonesia maka sebagian inisiasi  kerja marketing mereka tentu sudah lebih dahulu terlaksana sebagai efek dari World of Mouth. Seperti juga Yamaha Byson yang sudah terlebih dahulu terlahir di India dengan nama FZ16  . . . segala transfer knowledge aspek teknis YZF R15 sudah lebih dahulu beredar . . . ibarat kata Marketing Yamaha Indonesia tinggal nerusin saja. Mengenai Motornya sendiri . . . beberapa komentar di Forum xbhp dan facebook mengatakan bahwa power maksimum motor ini berada pada nilai 19 bhp, kecepatan maksimum (rumor) 165 km/jam dan dengan segala update yang diberikan, harganya akan hanya naik sekitar 3000 rupee saja hmmm ..  .

Hallo YMKI, sudahkah melihat gerakan sosial media berupa group fb yang mendukung R15 masuk Indonesia ?? . . . silahkan dipelajari marketnya . . . yang pasti market motor 150 cc 4 tak full fairing di angka 25-18 28 juta masih kosong melompong he he he eh . . .namun kalo memang YMKI berada di persimpangan jalan dan hasilnya masih belum akan merilis R15 V2 disini . . . maka jangan heran deh kalo kedepan bakalan banyak yang ngikutin jejaknya simarun jadi R15V2 Wannabe xixixiixxi :mrgreen: silahkan share komentar bro sekalian . . . semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

101 COMMENTS

  1. YMKI tidak ada keberanian untuk ngeluarin motor yang sangat dinanti-nanti, YMKI suka-suka, suka bohong, suka yang ada aja, suka tidak perhatian konsumen Indonesia

  2. Artikel yg bijak Kang. Mungkin krn masalah Finansial Global. Yamaha mencoba bermain dipasar baru negri “India” dan lebih fokus dulu di negri ini. Yamaha India baru berani bermain di kelas 150cc saja (selain r1 dan V-max). Dengan 3 jenis varian byson (FZ16, FR16 sporty, dan Fazer), R15, Yamaha 125 dan yamaha crux. Yamaha India baru rencana ngeluarin 200-250 cc. sumber : Yamaha India

  3. Sepertinya YMKI memang hanya menyajikan ini untuk diperbincangkan tanpa ada kepastian kapan dirilis dimari.Sudah berulangkali motor ini dirumorkan akan beredar dimari.tapi nyatanya hanya isapan jempol belaka.sepertinya YMKI senang membuat masyarakat dan pecinta otomotif roda 2 ditanah air harap2 cemas dengan kemunculan motor ini.padahal seperti yang YMKI ketahui,bahwa market roda 2 ditanah air juga g kalah dibandingkan dengan diIndia atau negara asia lainnya. Lihat saja honda CBR series yang dengan harga yang tergolong wah.tapi ttp banyak yang meminatinya.jadi sejatinya kalau motor ini jadi rilis dimari bukan tidak mungkin juga bakal laris manis.apalagi sekarang ini sudah banyak sekali yang menanti kehadiran motor ini.
    Yah terlalu panjang koment saya.maap bang Haji. :mrgreen:

  4. jok pengendara terlalu longgar.liat aj..pantat sm tas aja hmpr masuk.antara jok dpn n blakang trlalu jauh.boncenger kurang nyaman meluk dpn.bs2 jok dpn muat dua org.buat balap oke tp klo buat harian..nanti dlu!oke cbr 150!

  5. YMKI tidak akan merilis motor2 sport baru selama vixi msh laku keras,itulah kebodohan masyarakat indonesia disodori motor2 model basi masih mau beli padahal vixi sudah beredar sekitar 4 thn tnpa ada perubahan yg berarti.

  6. Bentuk fairing depannya kok kayaknya kepanjangan yah? (gambar 2)
    Tadinya mau nunggu ni mongtor, tapi berhubung baru keluar 2013 dan tangki-nya mirip vixiy jadi serasa naik vixy, jadi milih all new CBR 150 ajah 😀

  7. hahahahahahah…
    @Mercon C Part 3
    kenapa sih motor ini harus ber orientasi DOHC? klo blum DOHC not perfect??
    sedangkan klo DOHC udh pasti enak ny hnya utk jalan bebas hambatan (sedangkan kondisi dimari pasti ny sering macet)dan bakal lebih sering gantung gas utk dpt torsi tinggi (karakter DOHC) ujung2nya dipastikan boros…

  8. wow motor keren di pajang lagi..

    ayo YMKI… masih ragu kah motor ajib gini ? jangan di entar2 lah 😀

    sampe banyak grup fb sama di twitter yg dukung ni motor ngaspal dimarih

    buka mata hayoo

  9. Ah…..ndk mungkin bro,ymki mau mebrojolkan motor ini di indonesia….,karena dan sepertinya pihak ymki sendiri sangat2 memperhitungkan dari segi pemasarannya,banyaknya penjualan di stiap bulannya….!!! Kalau cuma sm ymki diperkirakan yg memburu ini motor tidak banyak,ndak bklan tuch r15 di keluarkan di indonesia,inilah salah satu kelebihan dr ymki kita…..!!! Pemikirannya tidak ber imbang,antara motor sport dan maticnya,dan sepertinya yg ada di pemikiran ymki hy matic dan dan jenis bebek,yg akan semakin di kembangkan di indonesia,,, mungkin bagi ymki motor sportnya ndk usah terlalu di pikir,percayakan aja pd si vixion….. Pdhl kalau ymki tahu…..tak sedikit penggemar2 garpu tala yg mengharapkan motor sport keluaran baru dr ymki….,tp tdk demikian dg ymki yg penting matic semakin ke depan…….!!!

  10. Wah bener tuh nanti ada vixion wannabe ,
    Wahai YMKI sebaiknya km jangan berfikir lama untuk kasus ini.
    Karena AHM sekarang gerak sangat cepat .
    Kalau saja AHM ambil desain YZF series terutama r 125 dan r 15 untuk di pelajari dan di perbaiki kekurangannya dan di keluarkan lebih cepat darimu dan harga murah yang intinya value for moneynya dapat banget.
    Alamak km sudah mati gaya.
    BAgaimana tidak ,
    Lha wong yang duluan AHM kok , jadi yang jiplak YMKI dung .
    itulah pemikiran orang awam.
    Nah untuk orang yang melek informasi cukup dengan dijejali mesin CBR walau karbu apalagi lokal pastilah tetep salut .
    Kalau tidak mesin CS 1 Bore up pun sudah cukup ngacir .
    Siapa juga yang tidak salut mesin CS 1 … ?
    HAYO JANGAN LAMA …

  11. Yang bener nih Bang Haji, 19 ps bisa top speed 165 km/jam. Di tes di jalan menurun kali ya. Bercanda deh, Bang. Selamat untuk Yamaha, semoga cepat beredar di Indonesia untuk menyemarakkan sepeda motor di Indonesia.

  12. yang pasti market motor 150 cc 4 tak full fairing
    di angka 25-18 juta masih kosong melompong
    he he he eh
    ———————
    mas haji
    itu range harganya 25-18???
    gak kliru??? sekalian aja 35-38 mas haji
    biar FBY tambah njegrik…

    buahahaha

  13. Semoga NEW YZF R15,bisa segera Launching juga di INDONESIA.
    Mengingat antusiasme para BIKER tanah air akan kehadiran MOTOR ini.
    Gue juga sudah Lama Banget Nunggu Kehadiran Ni Motor.
    Ayo YMKI segera Bawa NEW YZF R15 V2.0 Ke INDONESIA.
    kami selalu menunggumu.

  14. ayo masukin disini, harga murah tp tdk murahan, pasti laris. Trus cbr ikut turun harga, ntar yg untung pasti pembeli.

  15. mau cbr, yzf series, satria f, byson, vixion dan kawan-kawannya bagus. tapi permasalahannya sekarang, apa orientasi dan apa yang menjadi pertimbangan mas bro semua memilih produk itu? kalo cuma buat menang atas spek, speed, atau aksel sih gk guna. karena di atas awan masih ada awan lagi, artinya di atas yg tercepat masih ada yang lebih cepat. dan ingat, jangan lupa untuk mematuhi rambu/marka jalan.

    Keep safety riding mas bro! ^.^

  16. Semoga NEW YZF R15,bisa segera Launching juga di INDONESIA.
    Mengingat antusiasme para BIKER tanah air akan kehadiran MOTOR ini..
    Gue juga sudah Lama Banget Nunggu Kehadiran Ni Motor.
    Ayo YMKI segera Bawa NEW YZF R15 V2.0 Ke INDONESIA.
    kami selalu menunggumu..

  17. Yang penting:
    Kapan Ni Motor Nyampe di INDONESIA?.
    Jangan Sampai Kita disini Kelamaan Nunggu nya.
    Syukur2 Bisa Launching Juga Di INDONESIA,tanggal 6 besok.
    Gmn YMKI,Kapan Ni Motor Masuk Sini?.

  18. hah bohong 165 kmph. Gak mungkin. Komen2 orang india mah suka lebay. Wong di MCN aja udah ngomong akan ada R15 dgn top speed di harapkan 137 kmph. Wekekek…

  19. Nunggu kabar besok aja deh, bersiap2 menahan diri dari ocehan2 FB :D.

    Toh prioritas Yamaha Global mulai bergeser sih. Utamakan survive dulu, daripada ngeluarin produk baru di Indonesia/Thailand. Beda dengan di India, expansi model2 baru. Sebelum buka Pabrik di Pakistan.

  20. @ orang gelo
    wakakak berarti kalau mau shoot video top speed gak usah jauh2 ke sirkuit atau jalan lurus. Tinggal nyalain kunci kontak aja. Hahahaha.

  21. Buatan India bisa 165 kmph…?? Gimana buatan indonesia…??
    Byson aje mesti berulang kali ngirim mesin ke Indo baru lolos Quality Control di sini baru layak jual, malah sekarang YMKI katanya mo bikin Byson versi Indo biar gk banyak komplen seperti bikinan India…. Semoga bukan #Rumor ya om..

  22. Melihat gelagat mio, yang masih lariss, upgrade nya gitu2 aja, curiga sama dengan vixion.

    Kalo memang yamaha indonesia lagi fokus jualan, harusnya tau donk kalo Xeon kurang laku di pasar, tutup aja line xeon, genjot tuh byson.

    YMKI lagi bingung sekarang, setelah jualan matiknya di salip honda, ga tau arahnya mau kemana, mau refresh mio, juga terkesan sangat hati2, sudah 3 tahun setelah mio smile ga ada tuh perubahaan major lagi. (ˇ_ˇ”)

    Apalagi buat ngeluarin R15, walah masih jauuuuhhhhh gannnnnnnn, apalagi base nya india yang katanya kualitas QC nya ga sebaik disini, mana mau YMKI ambil cbu, byson aja langsung bikin di sini ga pake ckd dulu.

  23. launchingnya jam brp kang taufik? diselebarannya jam 04:30 pm waktu new delhi…. brarti ntar sore dong….. (-_-) pengen liat wallpapernya…. yg full gitu…. ga ditutupin kaen…..

  24. @27
    kalo ngejar performa kudu DOHC,sampean pasti belum pernah ngerasain motor DOHC.
    kalo udah tampilan racy tapi gak DOHC ya percuma,mosok full fairing cuma SOHC dan rpm mentok 7000-8000 saja?
    **nyindir mince R150VX dan kloningan old CBR150**

    monggo diliat,motor balap superbike dan MotoGP semua sudah DOHC,ngejar power di rpm tinggi..

    satriaFU saya aja bisa 12500rpm..wkwkw

  25. @68
    ngawur bos..emang cuma Hondut yang digital??
    gak pernah liat spidometer motor yang digital jaman sekarang ya??
    sampean lebay..mau comment itu dipikir dulu bos..

  26. ymki disini bukan mau dengerin fby yang suka ngimpi tapi ymki mau jualan motor yang realistis disini!! ya sambil BCdikit sama ngibulin konsumen 22hp 😆 ternyata 17ps 😆 kwkkwkwkwkyang paling parah fby pada percaya kalo sohc impianya bisa nyampe 19 bahkan 22dk/??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here