jump to navigation

Bengisssss . . . KTM Duke 200 Tenaganya 22hp bro, calon Most wanted bike neeeh !! September 9, 2011

Posted by Taufik in : Bajaj , trackback

Bro sekalian, seperti Kita ketahui bersama beberapa hari sebelum lebaran kemarin Malaysia secara resmi telah memajang sosok penampakan KTM Duke 200 yang diresmikan juga oleh perdana menteri mereka. Duke 200 hadir di Malaysia bukan dnegan Bendera Bajaj, namun dengan bendera KTM yang notabenanenya disupprot oleh negri jiran ini dalam reli offroad dunia . . . so ini sepertinya masalah politis saja, karena Malaysia telah berjasa mensupprot KTM  :D

Terlepas dari soal politis yang bisa bikin puyeng, mari kita bicarakan spek motor ini . . . menurut hellforleater motor ini akan dibkali mesin 200 cc DOHC satu silinder berpendingin cairan yang bisa menghasilkan power sebesar 22 hp !! . . . weks . . . lebih gede dari Honda tiger niiih bahkan Scorpio yang udah 225 cc? . . . gak usah ditanya . . . lumrah lah, pedingin cairan, maka kompresi bisa lebih gede . . . ditambah DOHC maka Power dapat di geber lebih tinggi tentunya, cmiiw . . . Data Yang tmcblog terima . . . power to (kerb) weight Ratio Duke 200 ini  sebesar 0,16 bhp/kg  wah berarti lebih worthy dibanding Duke 125 sekalipun yang ‘cuma’ 0,12 bhp/kg

Beberapa data performance di atas memang menggambarkan betapa bengisnya Duke 200 dan menjadikannya calon most wanted bike buat penggemar motor sport . . . harganya gimanah bro? kita selalu mengharapkan bila Bajaj Auto Indonesia memasukkan motor ini, maka scara pricing strategy akan menyamai gaya gaya BAI sebelumnya dalam merilis Motor . .  yakni dengan aspek Value for the money yang cukup tinggi . . . namun kita jangan terlalu terlena dulu bro . . . yaaah kita pait paitin dulu aja yah .  data menyebutkan bahwa di Malaysia Duke 200 bakal dibandrol 15-18 ribu ringgit sedangkan Ninja 250R seharga 19.891 ringgit dan CBR 250R 18.779 Ringgit . . . hmmm artinya? Di malaysia Duke 200 hanya akan berharga sedikit di bawah Ninja 250R dan CBR 250R . . . waduuuh :(

Yah Kita cuma bisa berharap dengan Jalur distribusi Bajaj, harganya nggak segituh . . . masih dalam ordo 20 jutaan lah . . . jangan melebihi angka psikologis tersebut he he he wlaupun sport itu segmented, namun duke 200 ini cukup memiliki diferensiasi yang membuat ada celah booming jika Bajaj mensuport ula layanan 3S nya dengan baik  . . . Gimana BAI ?  silahkan Share komentar bro semua, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Mpu - September 9, 2011

Hiho…

2. Pak_Lurah - September 9, 2011

# Pak_Lurah Was Here #

3. gasspoll83 - September 9, 2011

ini baru mantap

4. tuwek - September 9, 2011

#Kotak ajaib bergoyang… Kotak ajaib bergetar…#

5. hadiyanta - September 9, 2011

siap beli

6. Mpu - September 9, 2011

Masih mahal ya….

7. Arif Rakhman - September 9, 2011

6

8. terong amnesia - September 9, 2011

Keren…..

9. b@jul_kesupen - September 9, 2011

gile……………….

10. Speedy - September 9, 2011

20jutaan bisa asal shock belakang ganti stereo, arm ganti besi bulet, dan shock depan gak upside down.

11. imortalorochimaru - September 9, 2011

Speknya bagusan duke daripada CBR250… Kalau harga dibawah CBR ya bagus lah

12. win - September 9, 2011

masuk sini ga ya

13. Arif Rakhman - September 9, 2011

kalo ndak salah – berarti bener :?: – motor ini diproduksi di fasilitas KTM di Malaysia yahhh… bisa saja ada kemungkinan rencana BAI memasarkan KTM 200 diwujudkan dengan mengambil saja dari Malaysia, daripada ke India yang tentu saja lebih jauh.

tapi kalo emang kelak bakal diambil dari Malaysia, negeri jiran itu benar-benar menang segalanya – politis, ekonomi, negosiasi…… di atas Indonesia

14. cahjoz150cc_ajah - September 9, 2011

kemecer!

15. stoner27 - September 9, 2011

di Malaysiapun harga nggak mungkin dibawah ninja/cbr 250…
salah info tuh..

16. adegondang - September 9, 2011

wkwkwkwk…… seandainya harga dibawah CBR250 masih belum kebeli juga kayaknya! :lol:
numpang nitip jemuran…!
http://adegondang.wordpress.com/2011/09/09/warna-warni-baru-vario-series-welcome-green-good-bye-pink/#more-212

17. mas aa - September 9, 2011

kang haji..
next hondut after ramadhan dah ada khabar?
n killer the giant killer gimana klanjutannya..?

seneng nongkrong di warung ini, brojol terus artikelnya…
smoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan sama yang punya warung….
keep posting kang..

18. Bautista - September 9, 2011

lha pegimana sih …yg 22 hp itu R15 om ..wkwkwkwk :mrgreen:

19. Hermanito - September 9, 2011

Gawat, fbh bs bunuh diri nih, si lemot andalannya bakal makin nyungsep.

20. Jordan - September 9, 2011

Oh.. andalan fbh tuh yg ngaku sport tp gampang disalip skutik itu ya xixixixi

21. Black_Viper - September 9, 2011

bosan dengan variant yg ada dinegara kita saat ini, untuk BAI semoga bisa memasukan motor seperti ini disini, kalau bisa yg berfairing juga :) biar lebih berwarna jalanan indonesia. macet ??? yg bikin macet itu mobil, dalam 1 bulan 1 cabang dealer mobil ditarget 300 mobil terjual dan tercapai, bisa dibayangkan brp banyak dealer yg ada saat ini. ko jd OOT ya .. bodo ahh

22. Taufik - September 9, 2011

@17. mas aa
disinyalir banget NF12A1 series mas bro . . .bentar lagi

@18. Bautista
@15. stoner27
saya cuma ambil info dari helforleather mas bro, gak ada yang dilebihi dan dikurangi angkanya :mrgreen: 22 hp

23. Kue Kering - September 9, 2011

BENGIS OM, Cuma harganya bikin MENANGIS…

24. x - September 9, 2011

gimana BAI ?
jangan seperti YMKI

25. mbr666 - September 9, 2011
26. satriafu150 - September 9, 2011

Kayaknya berat jika mengandalakan value for the money, pasti harganya nyampe 35 jutaan. Gimana BAI ????

27. robo - September 9, 2011

semoga kampas remnya juga ada…. kalo ga ada bisa celaka.. 22 HP tapi ga punya kampas rem. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwk

28. sabdho guparman - September 9, 2011

2012 bakal rame . . .

power standar 22 hp , mantep bener
secara design ktm gak ada yang nyamain , bakal jadi kuda hitam lagi ini motor kayaknya

keep brotherhood,

salam,

29. beranda - September 9, 2011

jatuh harganya kepala 3 nih, mudah mudahan tidak lebih dari 30 juta…

30. in - September 9, 2011

sepertinya duke yg akan dikeluarkan oleh bajaj (kl jadi) pasti tidak sama dengan ktm ini….

kate siape ? ya…. ka-te-em lah

31. dave - September 9, 2011

mantep neh baru,,
mudah2an sesuai dengan asli nya,,

32. dave - September 9, 2011

btw kalo masuk sini mudah2an harga nya ga bengis jg..

33. robywibisono - September 9, 2011

Pasti mahal

34. nr 1908 - September 9, 2011
35. dave - September 9, 2011

@13. Arif Rakhman

emang malaysia segala2nya,,
sampe komen aja nyangkut nya ke sepang mulu.. :mrgreen:

36. geraltofrivia - September 9, 2011

petinggi BAI pernah bilang kok, duke series harganya 2x lipat harga pulsar series :D
nuahh lohhh :mrgreen:

37. predix - September 9, 2011

tumben terong muncul

38. ki demang - September 9, 2011

dua harapan… nyampe dan murah :wink:

39. sony - September 9, 2011

kalau yg ini gue kurang tertarik,,,,gue mau yg yzf r15 nya…aja,,,,,,

40. ridertua - September 9, 2011
41. ridertua - September 9, 2011

nyangkut jemuran :D

42. dewak - September 9, 2011

ura-ura harga dibawah RM 20ribu.. jangkaan dijual awal tahun depan…

43. ridertua - September 9, 2011

bengis tenaga..bengis harga :mrgreen:

44. Triyanto Banyumasan - September 9, 2011
45. Kayz - September 9, 2011

Rebranding jadi Bajaj aja, mungkin dengan begitu bisa mengurangi harga? Kalo masuk sebagai KTM, ada sosialisasi brand, dll. ke masyarakat dan cukup mahal.

46. Brigjen Norman Kamaru - September 9, 2011

@ Bautista
gak ada hubungan ama R15… KTM jgn dibandingin… ni motor memang standar Eropa…part ama jeroannya…wajar punya tnaga segitu

47. yahonsuwakanja - September 9, 2011

p Taufik
down-grade dgn mesin pulsar 220
maksimal 24jt
sokorpio dan tigor bisa kliyengan …..imho

48. jalil - September 9, 2011

bukannya yg 125 aja harganya 60jt an ya?

49. Arif Rakhman - September 9, 2011

kita itu beli KTM, bukan Bajaj.

50. ardiyansyahh - September 9, 2011

wihh mantab bang mtornya :D

51. xamthone plus - September 9, 2011

ga ngerti soal motor nih, salam kenal aja deh buat semuanya..

52. didi - September 9, 2011

minim 35 juta,,,,,,,

53. Baunista - September 9, 2011

Si lemot operpress 33jt makin ketinggalan nih :D

54. asmarantaka - September 9, 2011
55. hampura - September 9, 2011

22 hp mah biasa ..krr aja 30 an kan? :) kalau mau murah pake bendera bajaj…mesinnya aja pake bajaj 220 …kan kurang lebih sama powernya …. :) …lagian kalo mesin baru apa bengkel bajajnya udah siap …yang ada aja masih kurang … :(

56. Busa_tio - September 9, 2011

@26. geraltofrivia – September 9, 2011

petinggi BAI pernah bilang kok, duke series harganya 2x lipat harga pulsar series :D
nuahh lohhh :mrgreen:

=========================

Sependapat dengan mas bro. Speknya itu lho (kaki-kaki dan mesin) yg “berat”.

57. fans_ayanami - September 9, 2011

Yang pasti, lebih bijak kalau menjualnya dibawah bendera KTM (jangan Bajaj). Agar lebih fokus dalam 3Snya, lebih gengsi bgt.

58. Arif Rakhman - September 9, 2011

^
kalo di Indonesia, harus dibuat dulu ATPM-nya. atau lewat IU saja……

59. kurher - September 9, 2011

22 hp.. gak ketukerkan sama new r15..
wkwkwkwkwkwkwk…

60. Jepun75 - September 9, 2011

Ada pepatah bilang “ada uang ada barang”, harga ndak bo’ong brur

61. Arif Rakhman - September 9, 2011

jangan2 isu R15 v.2 punya tenaga 22 dk gara-gara terpesona dengan KTM Duke 200 ini???

62. Baunista - September 9, 2011

Harga gak bo’ong mahalnya maksute? Penjualnya yg bo’ong cuy :)

63. nhd - September 9, 2011

Masih superior R15 ketimbang sebelah yg lemot & operpress itu.

64. speed_lover - September 9, 2011

Barusan liat cbr150 tarikan ama Mio di jalan kalimalang, mantap cbr150 bisa ngimbangin Mio loh, cuma ketinggalan 20meter doang.
Saluut… saluuut…

65. safety rider - September 9, 2011

Kalopun bajaj yg jual yakin tetep diatas 30juta. Ga mungkin pake pircing pulsar series, mulai dr spek, performa, build quality, and tentu saja brand. Ktm dijual dg harga tiger? Apa kata dunia?
dirakit atau diproduksi disini jelas bukan opsi baik ktm maupun bajaj ga punya plant disini.

Kl power maklum aja, spesial engine ktm aja yg 250 powernya 54hp.

66. bikers - September 9, 2011

Hahaha… dgn spek yg kaya diatas harga pasti diatas 30 jtan malah lebih…..

67. sportrider - September 9, 2011

36 jeti!!! saya bungkus!!!

68. Stabilo Kuning - September 9, 2011

klo di jual di 35 juta aja udah Fantastis.
gw beli deh kalo emang 35 juta :)

69. kurher - September 9, 2011

44. Arif Rakhman – September 9, 2011

jangan2 isu R15 v.2 punya tenaga 22 dk gara-gara terpesona dengan KTM Duke 200 ini???
============================================

kayaknya sih begitu masbroo…
wkwkwkwkwkwkwk…

70. JAFFAR_LEGEND OF THE CRAZY HORSE - September 9, 2011
71. Briptu Norman Kamaru - September 9, 2011

yang ngaku2 22 dk semakin terpuruk nih, padahal baru launching, tapi dah mati duluan

kasian

72. paton - September 9, 2011

kalo KTM “asli” bukan abal2nya sih ane percaya tenaga bisa sampe segitu..

yang bikin mahal apa ya?? apa gara2 sudah pakai upsidedown kang?

73. Gareng - September 9, 2011

Body karo mesine wes juOss gandhOoz. . .kari regone. . .”

74. cinot_toni - September 9, 2011

Tergolong murah itu…
Wong KLX 250 aja dibandrol 55 jt.. dan herannya tetep laku lho!

75. nubi - September 9, 2011

@ ma Taufik

out of topic -> gimana kabar new supra x? kapan keluar?

76. bin Assant - September 9, 2011

kalau mendekati harga cbr250 atawa ninja250, kemungkinan 30-an juta yah…. kalau bisa tidak lebih dari 30juta, ya.. 28,9jt pun sudah jadi header untuk produk sport dibawah 250.

agar tidak lebih dari 30juta, spek mesti berganti brand, misal brembo menjadi bybre dan sebagainya. sekali lagi spek jangan turun, cukup ganti brand / vendor saja

77. uDien d'kab - September 9, 2011
78. TDF - September 9, 2011
79. borghjhoe - September 9, 2011
80. tuxlin - September 9, 2011

tampangnya keren nih motor :D msuk sini ngak ya??

81. BONDET - September 9, 2011

Jika BAI jadi menjual DUKE200 hanya untuk membuat image bahwa BAI punya produk yang exclusive di sini

82. penggemar ninja - September 9, 2011

dengan spec kyk gitu , ngak mungkin harga 20 jtan lah

83. propus - September 9, 2011

susah dibawah 30jt, apalagi Built Up

84. point - September 9, 2011

aaaaaaaahhhhh selakk ngelekkk iduuuuu :D :D :D

85. Diavel a.k.a 2Strokers - September 9, 2011

aseeek tenann mak josss nih motor…

86. Arif Rakhman - September 9, 2011

Bajaj Auto Limited belum mayoritas di KTM.

Bajaj Auto Indonesia belum dianggap memenuhi tuntutan Bajaj Auto Limited

Bajaj Auto Indonesia sulit – teramat sulit – menghadirkan KTM Duke 200

87. gogo - September 9, 2011

klo ckd lah harganya bs usahakan merakyat bgt.. harga membawa rupa deh

88. Arif Rakhman - September 9, 2011

daripada menurunkan spesifikasi, saya percaya siapapun yang akan memasarkan KTM Duke 200 di Indonesia lebih suka membandrolnya dengan harga-sepadan-kualitas.

89. joetrizilo - September 9, 2011
90. mbozz - September 9, 2011

Kang, diundang launching motor honda baru tanggal 13, beritanya udah ada di motor-plus online, ditunggu beritanya

91. gydor - September 9, 2011

40 jt pas

92. karyomumetz - September 9, 2011

motor baru lagi….

93. harisxyz - September 9, 2011
94. @aruman84 - September 9, 2011

Asik kalo emang beneran buatan KTM dengan harga segitu sangat worth.

95. satria biru - September 9, 2011

kayaknya ngga mungkin harga dibawah 30 jutaan mengingat bahan2 yg nempel dimotor ini bagus contohnya ja shock depannya upside down yang lumayan mahal harganya.

96. riza - September 9, 2011

siap siap jual byson…

97. wong ndeso - September 9, 2011

ini nih yang ASELI 22HP…

98. awan - September 9, 2011

susah ngarepin built up harga dbwah 30 jt, kl msuk sini dg hrga 35 jt aj dh bagus. Inget dl saat mengharap harga cbr 29 jtan yg keluar 33 jt. Tp itu honda yg terkenal mahalnya. Kl pake bendera bajaj ga ada yg ga mgkin dijual dbawah 30 jt. Lebih masuk akal prediksi harga kl di india dah launching

99. scnk - September 9, 2011

ketukar kali datanya sama yzf r15 v2.0

100. wangi - September 9, 2011

@95..
minerva pake upsitedown murah..

101. 4201journey - September 9, 2011

35 juta….
Pastinya minimal diatas cbr150. Kalo dibawah 30jt terlalu berkhayal muluk…. Meskipun dibawa oleh bajaj, masa harganya di bawah pcx….?

102. Geng Gembeng™ - September 9, 2011

Rebranding ubah spec aja : Bajaj Duke 220 Dts-i
yg penting mesin handal tampang

lg pula pake brand KTM dimari malah bikin jelek image Duke
dikira Kuda Terbang Motor (KTM) Duke
apalagi klo bintang iklannya Inul
alamat dikira mocin operpress

103. Azdi Scouzie - September 9, 2011

modelnya sangar mesinnya gahar, semoga gak jatuh ke tangan rider alay, xixixxixixixiix

nitip jemuran lagi kang :D

http://sociusrider.wordpress.com/2011/09/09/soal-kecelakaan-lalulintas-kita-gak-boleh-terus-menerus-memfitnah-setan-dan-kawan2/

104. Riyan Mulyana - September 9, 2011

motor kenceng abis tampangnya juga bengis

105. faze - September 9, 2011

minerpah aja yang merk ga jelas berani majang motor 250 ccnya lebih mahal daripada ninja 150rr, lha ini brand KTM (biarpun didistribusikan oleh bajaj) dengan kualitas ala eropa pasti ga mungkin dibawah 30 lah.

106. Rollerman - September 9, 2011

kalo pun KTM duke 200 masuk Indonesia dengan CBU harga 35 juta,itu sih murah,lha mesinnya aja bengis,alumunium swing arm (blum model banana sih),fram model tralis,ban spek gdhe,upsidedown suspension.pabrikan jepang??40 jutaan tuh

107. mantyasih - September 9, 2011

Wajar harga dibawah cbr250. Krn non fairing. Dgn spek n fitur yg bagus. Liat aja yg mirip2 tapi beda cc… Kawasaki klx/d-tracker 250 harganya diatas ninja 250. Dipasang di harga 35-38juta gw bilang wajar… Kalo yg 125, baru wajarnya di 20-an juta, kira2 di 25-29 juta….

108. zero - September 9, 2011

harga ga bisa boong :D
emang manteb ni motor teknologinya jg ajib.
klo ane mah pake karisma aja

109. Endrix - September 9, 2011

kayaknya masih serem ama bocoran harganya kl turun dimari dengan melihat harga yang Duke125nya segitu

nitip curhatan jadi mekanik yang gak kesampean :D
http://www.sejutaumat.com/2011/09/09/weekend-ini-saatnya-ganti-oli-mx-sendiri-perdana/

110. alexandho - September 9, 2011

nicee banget :)

nitip jemuran buat yang mau entengin kopling :D
http://kilatperak.blogspot.com/2011/09/bikin-kopling-enteng-spt-sistem.html

111. kilua - September 9, 2011

@mantyasih – September 9, 2011
Wajar harga dibawah cbr250. Krn non fairing. Dgn spek n fitur yg bagus. Liat aja yg mirip2 tapi beda cc… Kawasaki klx/d-tracker 250 harganya diatas ninja 250. Dipasang di harga 35-38juta gw bilang wajar… Kalo yg 125, baru wajarnya di 20-an juta, kira2 di 25-29 juta….
======================================================
ya eyalah klx/d-tracker 250 diatas ninja 250 wong spek sama persis ama yg di jual thai

112. aldo taHER - September 10, 2011

Busyeet hrg mepet bgd dgn ninja250..vote ninin ajja deehh..cz lbh ganteng dilihat dri segala arah wkwkwwk..

113. j4na - September 10, 2011

harga emang tidak bohong….. mahal… keren powerful….
http://www.videootube.com/2011/09/duke-engine-super-low-vibration-engine.html

114. karis - September 10, 2011

Mauyy like this…kalau bener nih motor masuk dimarih harga masih di 20-an juta, ambil satu deh….eh tapi 3S nya gmn ya ntar hehehe…
http://karisnsz.wordpress.com/2011/09/09/modifikasi-motor-bakalan-dilarang-di-eropa-di-indonesia/

115. karis - September 10, 2011

Klau bener nih motor masuk Indonesia dan harganya 20-an juta, ambil satu dah…nemenin si Pio, eh tapi 3S nya gmn ya?

116. Baunista - September 10, 2011

Lucu, ada fbh bandingin dgn motor2 operpressnya, ga boleh lebih murah, takut makin gak l4ku yaa :D

117. chi - September 10, 2011

paling 60 jt-an lah (mirip d tracker 250) ,, ga mungkin deket2 N250 ato CBR250 harganya ,, imho

118. robert de niro - September 10, 2011

MANTAAAAFFF!!!
Ayo pada findah KTM aja…
Darifada ceng2an antar FB…
Salam damai!! :3

119. gaurangga - September 10, 2011

kemungkinan besar KTM jualannya melalui BAI, seperti di india Kawasaki jualannya melalui BAJAJ AUTO http://www.bajajauto.com/probiking/ninja650.htm
di Thailand bajaj jualannya melalui dealer Kawasaki.
harapanku cuma SATU, harga 11 – 13 dengan Pulsar series, BUNGKUSSSS!!!!!!!

120. chakra_fxr - September 10, 2011

MAU BANGET

biar jual fxr dah gapapa….
tapi nunggu kiprahnya dulu 1-2tahun setelah rilis di indonesia
kalo partnya terjangkau & tersedia…angkuutt!!!

121. tristan - September 10, 2011

produk baru lagi…………. semakin membanjiri pasar persaingan sepeda motor di tanah air…

122. avatarx - September 10, 2011
123. chakra_fxr - September 11, 2011

kalo ngarepin harga murah,…ya siap siap kecewa aja deh

motor mantap nih, harganya tentu mantap juga

124. Haryudha Azhari Trengginas - September 11, 2011

Ya yang jelas harga sebanding dengan kualitas lah ..

Untuk ukuran motor Eropa harga segitu ya standar ..

125. nengah - September 13, 2011

ajib nih motor…

126. KTM Duke Buat Indonesia akan 150 dan 250 cc? « TMCBlog – Motorcycle News - September 19, 2011

[…] bahwa paling tidak sudah dua mesin Duke yang Confirm nongol yakni Duke 125 untuk Pasar Eropa dan Duke 200 yang tempo hari nongol duluan di […]

127. hamied - September 21, 2011

nyegik dulu ahh biar bs beli…………….

128. (@iqbalsyamsu) - December 10, 2011

Aaaa…jangan kemahalan dong, sy pengen banget KTM Duke 200 nich. Harga 25 jeti aja yah. hehe. ngarep mode on

129. zuhry - December 28, 2011


WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: