motogpnews

Bro sekalian, Pemuncak sementara perolehan Point MotoGP 2011 Casey Stoner akan memulai Race Gelaran MotoGP Aragon Hari ini dari Posisi Satu setelah meraih torehan tercepat pada Kualifikasi kemarin 1 menit 48.451 detik . . . dan lima posisi rider dibelakang Stoner berturut turut adalah Pedrosa-Spies-Lorenzo-Dovizioso-Simoncelli . . . Sedangkan Rossi Yang memulai debut penggunaan sasis Alumunium menempati posisi 13.

Namun Selain harus start dari Posisi 13, Rossi harus meneima Konsekuensi akibat penggunaan Mesin ke 7 yakni . . . Ia harus tart dari Pt lane dan memulai balapan 10 detik setelah lampu start di padamkan (mulai start) . . . wekss . ..  berat dah. Yup bro kenapa Rossi harus pake mesin ke tujuh? Apakah mesin ke 6 nya rusak? . . . Ini dikarenakan Sasis Baru alumunium rossi memiliki ekstra mounting (braket Pegangan) mesin di bagian belakang dari kepala silinder (silinder kop) . . . Mesin Ducati Desmo GP 11.1 ada tiga yang tercatat (mesin ke 4,5 dan 6 ). Walau mesin ke 6 memiliki mounting engine, Mesin ke 3 dan 4 tidak memiliki mounting engine . ..  udah githu Rossi dan Ducati buat keputusan akan mengunakan mesin ke 7 . ..  jadi deh kena penalti bro, cmiiw

Namun ternyata ini semua sudah termasuk strategy Ducati dan Rossi bro. Menurut motomatters, memulai balapan dari pit late tidak lah jauh lebih buruk dibanding start dari posisi ke 13. Aragon merupakan sirkuit yang cukup baik untuk memulai race dari Pit lane dikarenakan pertemuan ujung pit lane adalah pertengahan dari tikungan ke  2  (R2)  . . . dan tentunya hal ini akan meminialisasi kerusakan mesin akibat digeber di garis start . . . lagi pula . . . secara psikologis, keputusan yang . . . . nothing to lose lah Rossi, wong start dari posisi Papan bawah . . .

menurut Rossi Sirkuit aragon ini cukup berbeda dibandingdimana penggunaan Bagian belakang dari motor lebih dominan dibanding bagian depan dari motor . . . wuaaah tapi sepertinya balapan bisa berlangsung ketat nih, minimal di lap lap awal soale duo tim pabrikan Kuat Honda dan  Yamaha ada di depan. Sedangkan Rider ducati terdepan adalah Hayden Yang menggunakan GP 11.1 dan diiuki Rookie Karel Abraham . . . Balapan dikunci oleh Elias  Yang Start dari posisi paling buncit . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Gambar 1-2 : Crash.net

61 COMMENTS

  1. Rossi kelihatan manjanya! Kayaknya dia nyesel ke Ducati! Lha wong di Yamaha seng ada lawan! Itu membuktikan bahwa rossi tidak cepat beradaptasi di bandingkan dengan stonner yang cepat survive dengan honda! Kita tunggu saja bagaimana jika stoner beralih ke yamaha apakah dia akan cepat beradaptasi! Zzzzz….! (Ngelindur)

  2. Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon

    1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 1m 48.451s
    2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 1m 48.747s
    3. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 1m 49.155s
    4. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 1m 49.270s
    5. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda 1m 49.372s
    6. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 49.528s
    7. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro 1m 49.752s
    8. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 1m 49.777s
    9. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 1m 49.813s
    10. Randy de Puniet FRA Pramac Racing 1m 49.826s
    11. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki 1m 49.883s
    12. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 1m 49.893s
    13. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro 1m 49.960s
    14. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar 1m 49.976s
    15. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 50.105s
    16. Loris Capirossi ITA Pramac Racing 1m 50.752s
    17. Toni Elias ESP LCR Honda 1m 51.073s

  3. aaaarghh, ampe garuk2 kepala saya mas Taufik, ini orang (rossi) start dr “gubug” aja masih menarik buat di perhatikan! rossi is more an entertainer instead of a racer – itu bener kyknya 🙂

  4. 15. absoluterevo – September 18, 2011

    Tumben telat ni artikel kang haji
    =================================
    soalnya kang haji lagi sibuk buat persiapan brangkat ke sentul 😀

  5. tetep salut ma rossi. rossi adlh pembela papan bawah, bukan pembela fanatik brand motor. itu dah trbukti. honda sesaat ditinggal rossi lngsung tenggelam dan yamaha yg wkt itu jd papan bawah sdikit dmi sedikit menuju puncak kejayaan. sekarang nasib yamaha pun tak ubahnya dgn honda sewkt ditinggal rossi. ayo rossi…!!! tunjukkan bahwa kamu mmg THE DOCTOR…

  6. Moga aja ada efek dr sasis alumunium. Syukur2 rossi bisa podium. Mustahil memang, tapi bagi 46. Selama motornya bagus, pasti bisa ( optimis, walau endak podium 🙂 )

  7. @Ben10
    maksud saya, yang dapet pole position itu tidak selalu akan dapat podium 1 saat racenya nanti (terutama kalau yang pole itu adalah pembalap yamama).
    ngomong2, situ fansnya stoner atau fans merk tertentu ya? maaf deh kalau begitu 😀

  8. Hasil kualifikasi MotoGP Aragon ini memberikan bayangan terang klo Stoner dan Motor RC212 nya yang superrr kuenncennngg,, bisa merebut kemenangan disirkuit MotoGP Aragon nantinya..
    dan di Sirkuit MotoGP Aragon ini merupakan ajang pembuktian bagi Stoner untuk menjadi Juara Dunia 2011
    Cayooo…

  9. ane heran ma fansboy honda sepertinya menganggap motor laen yang ikut motogp sperti ducati, yamaha ato suzuki seperti ngga ada artinya padahal honda terakhir juara dunia 2006 waktu hayden, 2007 mpe 2010 honda ngga bertaji sama sekali baru sekarang aja mau juara dunia itu juga klo stoner ngga ndolozor ato motornya bermasalah di race2 yang akan datang, ngefans boleh tapi ngga perlu terlalu fanatik, keculai klo yg calon juara dunia motor buatan Indonesia nah baru bakaran juga ga masalah lha ini motor negara orang kok dibangga2in berlebihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here