Bro sekalian, Salah satu komentator anonim blog yang cukup dikenal luas yakni Bro Thole (thks bro) memberikan link yang mungkin saja bukan hanya tmcblog yang kirim . . . gambarnya adalah penampakan Yang beliau sinyalir merupakan Suzuki Nex 110 . . . dari gambar di atas terlihat bahwa ke enam gambar yang di share diatas  terdiri dari satu jenis yakni velg CW memiliki kode produksi yang sama yakni UD110 . . . sayang sampai sekarang  skutik ini belum masuk TPT

back to desain . . . pada gambar gambar diatas terlihat mesin yang digunakan masih menggnakan pendingin udara dan memiliki benang merah desain yang sangat dekat dnegan beberapa puzzle gambar skutik yang disinyalir suzuki NEX 110 dan sempat masuk ke tmcblog yakni penampakan bantuk headlamp dan bentuk buritan . . . bentuk headlampnya terletak di tebeng seperti Honda Blade dengan detail lampu sen yang berada sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan headlamp . . . so dari analisis bentuk headlamp . . . gambar di atas (no1) sangat klop dengan gambar yang pernah tmcblog gelontorin (no2)

lalu secara buritan . . . puzzle gambar buritan (no3) yang pernah masuk tmcblog lagi lagi cukup klop dengan gambar gambar di atas (no1) . . . sok, mangga dilihat bentuk pertemuan antara body tengah yang berwarna hitam dan bodi samping sebelah belakang yang berwarna biru ada kurva berbentuk lancip yang sama antara gambar di atas dan potongan puzzle . . . hmmm yup klop banget dah . . . secara umum Jika benar gambar gambar diatas merupakan suzuki Nex maka desainnya cukup tajam tajam dan mungil (bro thole bilang cungkring) . . . . . .

ya kemungilan ini sebenarnya sudah bisa ditangkap dari gambar spyshot daerah jongol yang sempat terekam kamera bro andeep lebih dari setahun yang lalu . . .kita tunggu gambar gede nan jelas selanjutnya dah dari motor yang menurut gilamotor.com bisa mencapai tingkat keiritan 52 kilometer per liter bbm woooow . . . gimana menurut bro semua terhadap motor yang disinyalir akan dirilis Suzuki pada November 2011 ini ? silahkan share . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

94 COMMENTS

  1. semoga suzuki bisa bangkit lagi… pingin ngerasain minisportnya 150CC suzuki, dulu FXR, sekarang hanya ada FU yang beda peforma sama FXR(walau sesama 150CC DOHC 4 Valve, FXR lebih garang)

  2. nunggu tvs QUBE 125cc aja aaah (bkl bnyk fitur canggih tuh)…jd brojol ga ya akhir tahun ini..?

    mesin 125cc,harga
    110cc,,chakeeeep.

  3. pake di tutup2in segala kang, buka aja napa gambarnya 🙂 berarti dah dr dulu nih akang haji dah tau bentuknya.. tul g??
    tp meski bgtu kyknya model gt2 aja, g ada yg patut d banggakan. kayaknya masih susah buat dongkrak market skutik susiku. mending yg keluar “next yg aslinya”, pasti akan ada diferensiasi yg lmyn besar di banding kompetitor. tentunya dgn penyesuaian lingkar roda jd ring 14.

  4. suzuki pake mesin honda? kayaknya mustahil.. blok cvt pasti akan pake warisan spin, sama seperti xeon yang mewarisi blok mio termasuk desain tromol velg belakang yang wagu..

  5. Berat nih suzuki mo bangkit, suzuki kan imagenya di kecepatan, jadii… Tuh, satria makin laris aja… Oh ya mas taufik, suzuki r2 dan r4 apa CS-nya gandeng? Kalo tau cs yg r2, tolong infonya. Terima kasih

  6. mz taufik, ad email ato co person ny AHM HC3 g mz??, coz sampe saat ini, allnew cbr 150 saya yg turun tgl 22082011, udah masuk BERES ACS 2 kali u mengatasi kebocoran radiator coolantny, dan u kondisi terakhir, pihak beres melakukan penambalan dengan tribon, tnp sepengetahuan saya, padahal saya udah mengajukan klaim u dilakukan pemeriksaan dan bila perlu penggantian part, jika memang harus diganti, mekanikny jg mengakui kl ad kemungkinan seal yg salah pasang ato rusak.

    bgmn sebenarny prosedur penanganan klaim, apakah dibenarkan, dilakukan “diakalin dulu” u kasus sprt motor saya?? saya cmn pgn, motor saya sehat, tdk penyakitan. saya bingung, mo klaim ke bengkel ACS kmn lg, coz saya blm bs kmn2, plat no mpe
    skrg blm turun. sapa tau dgn perantara blogger, sprt mz taufik, mslh saya bs cpt terselesaikan, makasih mz, ni no saya 021 99251846

  7. mz taufik, boleh mint email ato co person AHM HC3 y maz?? coz allnewcbr150 saya yg turun tgl 22082011, udh msk BERES ACS 2 kali, dengan mslh kebocoran coolant d blok mesin. kondisi terakhir, teknisi menambal bagian tersebut menggunakan tribon, tanpa sepengetahuan saya, padahal saya udah klaim dan meminta u dilakukan pemeriksaan, bila perlu penggantian part, dan teknisi jg mengakui, kl kemungkinan ad seal yg rusak ato salah pasang.
    bgmn prosedur penanganan klaim, apakah dibenarkan dilkukan “pengakalan dulu”?? saya cmn pgn mtor saya sehat, tdk penyakitan. saya blm bs mmbwny k beres ACS yg laen, coz plat nopol blm turun. moga dgn perantara blogger senior, sprt mz taufik, mslh motor saya cpt terselesaikan, makasih maz, ni no saya 021 99251846

  8. Agak kecewa ah,, msh bagusan yang nex aslinya…lebih elegan kayaknya, ga jadi beli dah buat istri, mending spin 125 aja dah….

  9. @15. softech_niQ
    wooow, bocor aluuus 😀

    @16. gusteg
    hayoo suzuki, masukan nih

    @17. ifumi
    wkwkkwkwk, mas bro bisa ajah 😀

    @23. phantomxy
    dari yang R4 langsung minta di alihkan ke R2 nggak bisa mas?

    @25. ury_umry
    spin masih 125 cc bro

    @27. chakra_fxr
    di china akhir tahun 2011
    di indonesia sekitar pertengahan 2012 bro
    disiyalir 😀

  10. bnyk yg suka nex taiwan malah dikasi yg begini,,minta fxr 15o malah dikasi thunder feslip,, shogun robot uda bagus2 malah dirubah jd axelo yg jeleknya ga ketulungan gada sama sekali yg beli,,,ini ISi bodo atau tolo% siii….

  11. mo keluar matic baru kok lama banget ya?
    jgn lama2 lah suzuki,,
    keluarin yg banyak inovasi nya,,
    segment matic, bebek, sport..
    biar +rame.. 🙂

  12. bner bro…
    beat bangeeeeettt..
    tp penasaran jg knapa box filter karbu ad d atas cvt, apakah helm in dengan desain mungil??
    d tunggu info selanjutnya kang taufik..

  13. @69. adegondang
    ada yang membedakan mas bro . . . yakni filter udara diatas cvt yang berarti ada space lebih diatas silinder head . . . helm in juga kah? kita tunggu updatenya nanti

  14. Sepertinya luas bagasi mirip skutik jialing…….masih jauh dibanding spacy, mengingat bodi samping yg msh keliatan ramping.

  15. lagi2 yang jadi masalah utama buat motor suzuki: desainnya!
    di sisi detailnya buruk.. lampu, terutama lampu belakangnya.. sama seperti Axelo n Titan: bener2 buruk..
    tapi beda kasus dengan Hayate, desainnya benar2 elegan dan hampir tanpa cela..
    mungkinkah desainernya berbeda?

  16. kalo diliat dari knalpot dan shocknya serta bentuk rumah cvt yang beat bgt yaitu bagian yang nempel ke roda agak nongol dikit dari rumah cvt…kok kyk beat bgt ya, tapi apa mungkin suzuki ikut taktik honda terhadap yamaha….?? kyknya beat deh..

  17. Kirain modelnya spt NEX Jepun…yg sekilas mirip Kymco TSR…Gak taunya cuma gini doang…Dijamin kurang laku…Lain hal kalo bentuknya spt NEX asli Jepun atau mirip TSR..dijamin laku keras….

  18. 87. SUZUKI JELEK BANGET. AMIT-AMIT – September 23, 2011

    JELEK BANGET.

    ======================================================
    YANG MENGHINA KATRO LU SEMUA…

  19. kalau ternyata speknya seperti yg tertera di atas, wow . . . tdk menutup kemungkinan akan senasip dgn satria FU ( sip ) dike lasnya ( BET, VARIO CS, & MIO CS yg punya cc antara 110 s/d 115. ) NEX paling ringan, power paling besar paling irit lagi ! kalau tes nya senada dgn speknya, sudah bisa di baca motor mana aja yg siap diasapin . . . menurut aku body 11/12 ( selera ) sama seperti komitatornya, tapi reforma !!!!! . . . menurutku suzuki tinggal kemas promo yg lebih baik & lebih menggaung . . . toh beli bukan utk dijual tapi dipakai & didapat kepuasannya . . . di rumah ada skywave NR II ( metik ternyaman di indonesia / dikelasnya ) paling reformen ( menurut motor show 2010 ) tercatat 0 s/d 60 km/j cm butuh waktu 5.12 detik top speed 115 km / jam, ayo SUZUKI jgn mundur MAJU TERUS.

  20. Pak Taufik mohon maaf saya akan mengajukan pertanyaan untuk substitusi pelek belakang motor matic apakah pelek belakang mio bisa diterapkan ke Vario atau spin dan begitu sebaliknya terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here