Bro sekalian, Siang ini tmcblog mendapat email dari Mbak Kartika HC3 AHMyang inti suratnya adalah undangan untuk mengikuti Kegiatan Test Ride yang bertajuk “Riding Experience New Honda Supra X 125 Helm In” (thks AHM utuk kesempatan ini ) . Acara ini Insya Allah akan digelar Ahad Pagi nanti di Rolling Stones Cafe Jakarta Selatan.

TMCBlog sendiri dan IWB sebenarnya sudah merasakan sedikit test ride Honda Supra X 125 Helm In waktu di Jogyakarta kemarin . . . namun tentu ada beberapa variabel lain yang belum di Gali seperti sektor performance . . . emang sih motor ini motor komuter bukan motor balap . . . namun tentu gimana performance saat riding walaupun tidak seperti motor balap tentu kan pula menjadi pertimbangan potential Buyyer . . . so tentu masing masing blogger sudah mempersiapkan diri untuk menganalisa bagian mana yang akan digali infonya . . . atau bro sekalian ada ide/pesanan pencerahan bagian mana yang akan tmcblog gali saat test ride nantiย  . . . Atau ada pertanyaan ke AHM dari Bro yang mau di titipkan Via TMCBlog? . . . monggo di share Insya Allah amanah bro akan saya Jaga dan diteruskan. . . semoga Berguna

Taufi k of BuitenZorg

96 COMMENTS

  1. kemarin berangkat kerja ketemu dijalan,dari belakang menurut saya gak terlalu gendut…cuma bannya kok jadi kelihatan kekecilan ya…??

    Guest
  2. nitip pertanyaan bang haji.. akankah cbr naked akan di realisasi tahun depan?mengingat honda belum punya vixi killer?? walaupun harus downgrade atau ganti SOHC bila perlu untuk memangkas harga.. lha wong vixi saja nggak mewah kayak CBR artinya SOHC di lawan SOHC juga..

    Guest
  3. @6. kucrut_bike’s
    @7. adegondang
    @10. gydor
    @14. eskrim
    @16. Justmyimage
    @18. FerChar
    @19. Kang_OmprenX
    @20. gue Dul Jonni
    @21. cak poer
    @22. speed_lover

    Noted bro hatur nuhuuun . .. ada yang lain?

    Administrator
  4. maksud ane ganti mesin SOHC bisa di comot pake mesin megapro,,, tapi body cbr naked gitu..trims sebelumnya..

    Guest
  5. 22. speed_lover – Oktober 6, 2011

    nitip pertanyaan bang haji.. akankah cbr naked akan di realisasi tahun depan?mengingat honda belum punya vixi killer?? walaupun harus downgrade atau ganti SOHC bila perlu untuk memangkas harga.. lha wong vixi saja nggak mewah kayak CBR artinya SOHC di lawan SOHC juga..
    ————————————————————————————-
    25. speed_lover – Oktober 6, 2011

    maksud ane ganti mesin SOHC bisa di comot pake mesin megapro,,, tapi body cbr naked gitu..trims sebelumnya..
    —————————————————————————————
    ya paling tidak buat masukan dan pertimbangan jika AHM mau meluncurkan model sport terbarunya untuk vixi kiler..

    Guest
  6. hem.. seputar inovasi supra x 125.. apa akan masih ada pengembangan lg… apa hanya body sj.. atau teknologi yg disertai.. atau… lebih irit lg untuk variant terbaru lg nantinya??

    atau sampai disini sj inovasi supra x 125 nya.. hehe.. kan menyangkut aspirasi konsumen yg akan disaring oleh AHM.. pastinya akan di buat di variant supra x 125 selanjutnya.. atau akan adakah nama variant baru lg ?

    ๐Ÿ˜€

    Guest
  7. nitip om…
    sebenarnya motor ini ditujukan untuk level mana ?
    anak muda atau orang tua ?

    kalau anak muda nggak banget deh sepertinya..
    kalau orangtua mungkin…

    atau untuk niaga….karena bagasi luas
    terimakasih

    Guest
  8. Mas taufik nitip nanti dirasakan dan ditanyakan apa mesin supra x 125 helm in sudah pakai balancer seperti di shogun/axelo sehingga getaran mesinnya jadi minim di footpeg dan tempat duduk

    Guest
  9. titp ucapan trimakasih, knalpotnya udah ada pelindung panasnya..

    supra x 125 helm out kapan knalpotnya diganti seperti itu ?

    Guest
  10. buat kang haji, istilah jogya karta itu g ada loh..
    Yg bner yogyakarta, kalo bhs aslinya ngayogyakarta hadiningrat, bahasa gaulnya jogja, ato orang2 pantura memanggilnya yokjo..
    Cmiww

    Guest
  11. Akh pada banyak tanya kalian…gวŸฦ™ penting tau.

    Bebek ya bebek…cuma ini bebek ‘hamil palsu’. Ergonomi samimawon kukira.
    Apalagi ฮณฮฌฯ€ฤ spesialnya? Kata kalian ฮณฮฌฯ€ฤ beli bebek gวŸฦ™ terwakili dari pengujung blog. Apa kalian sukarelawan ฮณฮฌฯ€ฤ siap jual dari mulut ke mulut? Gila…fanatiknya.

    Mending kalo ini mtr sprot …memalukan kali kalian ini.

    Guest
  12. nitip kang, kenapa AHM sampai membuat diferensiasi produk yang sedemiklian banyak, apa cuma ingin menguasai pangsa pasar, atau memang itulah grand design atau pola pemasaran mereka…..

    Guest
  13. anu.. nitip kang..

    1. kestabilan motor di kecepatan tinggi (80-90 kmh), stangnya goyang tidak

    2. sesekali coba di gas sampai rpm redline, getaran mesin teredam dgn baik atau cukup terasa vibratornya oleh sang rider..

    sekian

    Guest
  14. Nitip ngerasain jok nya yah Mas Taufik…
    Kalo buat transportasi ngantor dgn jarak +/- 12_15km gimana ergonomi dan joknya?
    Kan kenyamanan jok ngaruh banget tuch kalo dibawa ke daerah macet… ๐Ÿ™‚

    Guest
  15. Kang haji, itu motor superhelm,apkh murni rekayasa desain AHM kita kah??pa produk global ya?cari2 di google wave model nya ditiap negara beda 2ya.

    Guest
  16. Tanyain kenapa mesinnya di spec down, tensioner keteng pake jeniss roller kaya c series?
    Speedometer kenapa balik lagi ke jaman jadul pake kabel mekanis?

    Guest
  17. Kang ane nitippp…..
    Tolong bawain satu buat ane….
    ๐Ÿ˜€ no komen buat motor ini,
    udah nyobain, bagasi muat 1 helm fullface nhk terminator ane, handling paling nyaman diantara motor bebek,.
    Spido balik k jadul, karena saving cost,buat kemajuan mesin yg lebih bertenaga dibanding supra x 125 lama.
    Kekurangannya….
    Ban jadi terlalu kecil buat bodi montog kaya nspx125 helm-in

    Guest
  18. @ 52 Bang Jaos..
    Ampun suudzon lah bang.. ga baek.. :mrgreen: .. jangan anggep semua pengunjung blog adalah fansboy,, tidak semua orang “butuh” and mampu beli motor seprot kaya sampean.. lha wong kebutuhane beda2.. Misal disuruh milih (misal loh ya..) miara HSX 125 or Ninka 250,, kalo untuk sat ini saya milih HSX nya,, masalahnya apa..?? ya kebutuhan itu tadi.. okey,, naek ninka emang dambaan seorang ndeso spt saya.. tp dengan kondisi saat ini (kerja,kuliah, anter blanja dll),, ga mungkin laa… beli petramaxx,, oli 2lt,,sekali serbis 90rb,, lom termasuk pajak and sparepart macem2..
    Tapi naek hsx,, sy bisa anter blanja,,boncengin Emak,, bawa beras 25 kg,, kranjang,, dll.. mosok gaji ga nyampe sejuta perbulan disuruh numpak ninka..?? opo tumon..??? :mrgreen:

    Guest
  19. 1. apakah speedometernya nyala :mrgreen:
    2. masalah aki di sayap kanan, apakah aman jika terjadi ( amit-amit ) benturan atau crash?
    3. di lihat dari kaki-kaki persis kayak absolute revo sama honda blade. apakah sama atau beda?
    4. dengan teknologi honda yang baru HVIC ( Honda variable Ingnition Control ) yang sejatinya merupakan CDI dual mapping ( mapping standar dan mapping responsif ) apakah kalau di ganti CDI aftermarket bisa? apakah tinggal cdinya aja atau kudu sama koilnya?

    nuhun kang taufik ๐Ÿ˜€

    Guest
  20. Jika kang Haji baru merasakan sedikit test ride Honda Supra X 125 Helm In di Jogya, kan saatny untuk bisa puas2in…;-)
    Mba kartika undang aq juga donk…
    Klo hari ahad kan bisa sambil liburan ksana. hehe

    Guest
  21. titip dicobain persnelengnya kang.apa sudah lebih halus dari supra x yg lama.diliatin juga itu ban apa ndak terlalu kecil,jadi kalah ama bodiinya yg lebar.trims.

    Guest
  22. mantep honda undang test ride trus nie, produk baru trus….tahun 2011 emang miliknya honda apalgi ditambah dengan munculnya new supra x 125 helm in ini semakin membuat honda menjadi rajanya motor bebek.

    Guest
  23. masbro,…
    nitip pertanyaan speedometernya aja,
    bisa ngga kalo di ganti sama yang punya sx lama
    terus kenapa dibedain yah.?
    apakah down spec

    thanx yahh

    Guest
  24. Titip pertanyaan bro ma Divisi Teknikal AHM…., pemindahan posisi batre dari bawah jok ke dekat komstir di bawah karbu apa ndak berbahaya buat keselamatan berkendara…?????? Klu bisa minta jawaban spesifik aka mendetail…..!
    Oh.., ya btw slamat ya atas penghargaan silver ISBA 2011 nya..!

    Guest
  25. @78 tonnie
    heheheh….wah mas, saya ngertinya keadaan orang2. Kalo bukan fanboi, dilewatkan aja komen saya yaa. Pokoknya saya ngerti la…kalo uang yg ada cukup buat beli bebek supra ini dan sesuai kebutuhan ya dibeli aja, itu sudah hebat koq..

    Cuma komen saya ditujukan secara tampak umum tapi khusus……hehehe

    Guest
  26. Saya pengguna supra X125 helm in pertama suara agak kasar dan setelah saya tanyakan ke service resmi AHASS ternyata rumah stood kamrat ada ruang sehingga stood tidak bekerja optimal,karena rumah stood tersebut terletak pada carter yang ada nomer mesinya maka harus lapor ke jakarta kurang lebih 1 bulan kok belum ada kabarnya kapan kira2 pengganti datang ke surabaya perlu diketahui motor istirahat dirumah a.n. POERWANTA ADISOEBAGYA atas kerja samanya terima kasih

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here