Bro sekalian, Bicara tentang Miss Universe dan Motor emang kayaknya nggak Nyambung . . . Tapi Yamaha tercatat sampai Tahun ini sudah 7 kali menyelenggarakan Event yang berhubungan dengan Miss Universe. Weks 7 kali bro? . . .kenapa konsisten banget . . .? So ini pasti ada sesuatu dan strategis yang serius diluar masalah ‘ansih’ bertemu dengan wanita yang didaulat sebagai Miss Universe . . . kira kira apa Ya?

Yang pertama adalah bisa jadi YMKI (Yamaha) ingin menancapkan Mindset bahwa mereka adalah pabrikan yang konsisten dan fokus terhadap segmen market wanita . . . Terlebih memang Setelah Yamaha mendaulat salah satu varian mereka dan memposisikannya sebagai ‘motor nya Wanita Indonesia’ Yup skutik Yamaha Mio. Walaupun nggak haram juga disemplak oleh laki laki, Yamaha memang cukup konsisten dengan menyebut Mio sebagai Skutik Wanita . . . namuan seiring dengan bertambahnya umur yamaha mio . . . kadang possitioning ini kian luntur di mindset Konsumen . . . so butuh Rejuvenasi atau peremajaan Mindset (kalo perlu peremajaan tampilan alias major facelift :mrgreen: )

Nah Peduli sama sesuatu tentang Miss Universe adalah salah satu  ‘Pesan mercusuar ‘ Tertinggi Penebaran Mindset tentang Peduli terhadap wanita . . . Itu mercsuarnya doang bro . . . Namun biar lebih Joss butuh CSR aksi lapangan di sektor akar rumput untuk membuktikan kepedulian terhadap wanita . . . entah semacam penyuluhan problematika Wanita, pembuatan balai peningkatan keterampilan wanita dan lain sebagainya . . . nah baru deh lengkap kap kap kap

Yang kedua tentunya penyelipan pesan keselamatan Berkendara . . . Sudah bukan rahasia lagi Manusia butuh semacam Role Model. Nah Yamaha Berharap dengan pesan keselamatan berkendara yang dikumandangkan seorang Ratu kecantikan sejagad maka segenap wanita pengguna jalan akan ngeh . . . yup bisa jadi efektif  . . . namun yang perlu diperhatikan adalah itu instant (sesaat) atau nggak? . . . takutnya instant alias anget angetan doang . . . ngehnya sesaat doang . . . abis itu lupa lagi :mrgreen: . . . so Pesan Keselamatan Berkendara dari Miss Universe cukup efektif namun biar jauh lebih efektif Butuh Upaya berkesinambungan tentang masalah Keselamatan Jalan dan keselamatan berkendara . . . TMCBlog memberikan Contoh . . . YMKI bisa membuat sebuah Iklan TVC Berseri mengenai Cara berkendara yang benar dan safety yang dikendarai oleh Miss Indonesia atau tokoh wanita lainnya . ..  nah motor yang dipakai adalah Mio. Atau Buat lah semacam Road show safety riding for woman tersebar di seluruh Indonesia . .. lebih Joss lagi . . . atau mingkin mas bro punya saran lain . . . monggo di share semoga beguna . . .

Taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

  1. di Lumajang JaTim sepanjang jalan ada poster miss universe naik mio, trus kalimatnya gini “mau bilang apa aja, mio emang beda kelas”
    gitu sih posternya….. tapi kalo saya liat emang beda kelas antara skutik level bawah dgn ratu sejagad top level :mrgreen:

    Guest
  2. Mas Haji…
    Hal semacam ini apakah juga dilakukan Yamaha Global?
    Apa hanya untuk Indonesia saja???

    Berartiiiiii…
    xixixixi

    Guest
  3. pesan yang disampaikan ymki :
    kalo mau jadi mis yunipers… harus naik mio…
    atau….
    naik mio seolah2 jadi mis yunipers…

    Guest
  4. namanya jg iklan ya.. apa gak sekalian tuh Miss Universe.. free style MIO ??? 😀

    buat ngabisin stock itu… seharusnya YMKI berinovasi.. mio harus berubah… gak jadul sperti itu 😀

    Guest
  5. inilah salah satunya… kenapa si echo parabowo gabung ke ye’em’ka’i…. biar bisa ketemu mis yunipers…. :mrgreen:

    *wong tinggal masukin R15 aja nggak mau…. :mrgreen:

    Guest
  6. Gak jelas apa yang dicari lewat event itu. Habis udah gak punya strategi lagi kayaknya. Padahal kalo dibuat survey, belum tentu konsumen itu cewek. Boleh jadi lebih banyak cowoknya ketimbang cewek. Liat aja racun modif atau trend bore-up yang dilakukan pada Mio…. Mana ada cewek yang suka itu. Ini bukti kalo Yamaha memang GAK SATU HATI sama konsumennya !!!

    Guest
  7. Gak jelas apa yang dicari lewat event itu. Habis udah gak punya strategi lagi kayaknya. Padahal kalo dibuat survey, belum tentu konsumen Mio itu cewek. Boleh jadi lebih banyak cowoknya ketimbang cewek. Liat aja racun modif atau trend bore-up yang dilakukan pada Mio…. Mana ada cewek yang suka itu. Ini bukti kalo Yamaha memang GAK SATU HATI sama konsumennya !!!

    Guest
  8. salam hangat kang taufik

    justmyimage
    mencermati hal inì YMKI memperlihatkan strategi force major untuk mìonya, dgn kata lain motor mio menjadi kebahagian bt wanita indo karena miss univers sperti duta mio.

    Guest
  9. daripada mendatangkan Miss Universe terus yang hasilnya gak berpengaruh pada penjualan,mending melakukan hal yang dapat meningkatkan penjualan

    Guest
  10. Yang pertama adalah bisa jadi YMKI (Yamaha) ingin menancapkan Mindset bahwa mereka adalah pabrikan yang konsisten dan fokus terhadap segmen market wanita . . . Terlebih memang Setelah Yamaha mendaulat salah satu varian mereka dan memposisikannya sebagai ‘motor nya Wanita Indonesia’ Yup skutik Yamaha Mio.
    ===
    mungkin cuma ini la alasan utama…yang lain gak penting amat. Mungkin si yamaka ngerti benar alam pikir para wanita makanya dia tetap lakukan hal itu bersama miss alam semesta.

    Soal safety? kayaknya kalo wanita kebanyakan otomatis safety. Helm make. Jaket dan sarung tangan apalagi….itu pasti, kan gak ada yg mau kebakar kulitnya sama mas sinar matahari.

    Kalo yg komentator di atas2 kan para lelaki…ya mana ngerti benar alasannya kenapa. Malah yg ada pikiran kotor itu.

    hahahah….

    (jangan2 hendi baca baca lalu ditiru cara si yamaka) hahahah….

    Guest
  11. Ngomongin septi raiding, tapi motornya sendiri gak ada pitur septinya… Gak konsisten itu namanyah, alias omdo… 😛

    Guest
  12. Gak ngaruh ke MS&penjualan.
    Daripada byr Miss Unipers, mending datengin R15 V2.0 CBU dl gpp.yg ptng Price nya.

    Guest
  13. kl ahm ngikut… miss apa yg di gandeng ya…. :mrgreen:
    mungkin ahm akan menggandeng 2 miss sekaligus…. :mrgreen:
    soalnya kan udah tradisi ahm ngikut ymkai…. :mrgreen:

    *miss yang di gandeng ahm ada 2 :
    missi mas….
    missi mbak…
    :mrgreen:

    Guest
  14. YAMAHA itu paling gak konsisten diantara semua produsen motor.
    Yang ini pakai datengen miss segala buat ngiklanin YAMAHA,biar terkesan wah dan mengedepankan SAFETY riding pada konsumenya.
    Trus gimana dengan JUPITER seriesnya yg iklanya bertolak belakang dengan MIO………………………………?
    Makanya kalo mau bikin iklan mbok ya dipikirkan yg bener2,iklan yg mendidik masyarakat agar berkendara dngan mengutamakan safety bukan dengan gaya Si Komeng yg alay itu……………………………

    Guest
  15. Jadi inget curhatan ipar ane salah satu keryawan yeemkai, giliran miss universe dijamu habis2an, giliran ngadain acara buat karyawannya, setengah hati….

    Guest
  16. Al-Faqir : wajar k’lo YMKI gelontorin dana Guede buat sponsor so itukan pesan dari pemilik modal. k’lo gedein dana buat even karyawan ya rugi, so efeknya kecil.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here