jump to navigation

Yamaha Yang Konsisten Sama Miss Universe . . . apa sih yang di Incer? October 9, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

Bro sekalian, Bicara tentang Miss Universe dan Motor emang kayaknya nggak Nyambung . . . Tapi Yamaha tercatat sampai Tahun ini sudah 7 kali menyelenggarakan Event yang berhubungan dengan Miss Universe. Weks 7 kali bro? . . .kenapa konsisten banget . . .? So ini pasti ada sesuatu dan strategis yang serius diluar masalah ‘ansih’ bertemu dengan wanita yang didaulat sebagai Miss Universe . . . kira kira apa Ya?

Yang pertama adalah bisa jadi YMKI (Yamaha) ingin menancapkan Mindset bahwa mereka adalah pabrikan yang konsisten dan fokus terhadap segmen market wanita . . . Terlebih memang Setelah Yamaha mendaulat salah satu varian mereka dan memposisikannya sebagai ‘motor nya Wanita Indonesia’ Yup skutik Yamaha Mio. Walaupun nggak haram juga disemplak oleh laki laki, Yamaha memang cukup konsisten dengan menyebut Mio sebagai Skutik Wanita . . . namuan seiring dengan bertambahnya umur yamaha mio . . . kadang possitioning ini kian luntur di mindset Konsumen . . . so butuh Rejuvenasi atau peremajaan Mindset (kalo perlu peremajaan tampilan alias major facelift :mrgreen: )

Nah Peduli sama sesuatu tentang Miss Universe adalah salah satu  ‘Pesan mercusuar ‘ Tertinggi Penebaran Mindset tentang Peduli terhadap wanita . . . Itu mercsuarnya doang bro . . . Namun biar lebih Joss butuh CSR aksi lapangan di sektor akar rumput untuk membuktikan kepedulian terhadap wanita . . . entah semacam penyuluhan problematika Wanita, pembuatan balai peningkatan keterampilan wanita dan lain sebagainya . . . nah baru deh lengkap kap kap kap

Yang kedua tentunya penyelipan pesan keselamatan Berkendara . . . Sudah bukan rahasia lagi Manusia butuh semacam Role Model. Nah Yamaha Berharap dengan pesan keselamatan berkendara yang dikumandangkan seorang Ratu kecantikan sejagad maka segenap wanita pengguna jalan akan ngeh . . . yup bisa jadi efektif  . . . namun yang perlu diperhatikan adalah itu instant (sesaat) atau nggak? . . . takutnya instant alias anget angetan doang . . . ngehnya sesaat doang . . . abis itu lupa lagi :mrgreen: . . . so Pesan Keselamatan Berkendara dari Miss Universe cukup efektif namun biar jauh lebih efektif Butuh Upaya berkesinambungan tentang masalah Keselamatan Jalan dan keselamatan berkendara . . . TMCBlog memberikan Contoh . . . YMKI bisa membuat sebuah Iklan TVC Berseri mengenai Cara berkendara yang benar dan safety yang dikendarai oleh Miss Indonesia atau tokoh wanita lainnya . ..  nah motor yang dipakai adalah Mio. Atau Buat lah semacam Road show safety riding for woman tersebar di seluruh Indonesia . .. lebih Joss lagi . . . atau mingkin mas bro punya saran lain . . . monggo di share semoga beguna . . .

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. kebo anabrang - October 9, 2011

Yah

2. Ya2kzzz - October 9, 2011

pertamax

3. kebo anabrang - October 9, 2011

Pgn naik missnya bkn motorny hehe

4. Taufik - October 9, 2011

@3. kebo anabrang
huss . . . istighfar :mrgreen:

5. RdP - October 9, 2011

Kelamaan baca.

6. Ya2kzzz - October 9, 2011

lhoooo gak pertamax…. :( baca artikel dulu aaah…

Pasti pikiran orang sini gini : miss universe aja pake mio, masak aku enggak… :mrgreen:

7. oonk - October 9, 2011

Sip

8. Ya2kzzz - October 9, 2011

lhoooo gak pertamax…. :( baca artikel dulu aaaaaah..

Pasti pikiran orang sini gini: miss universe ae pake mio, kenapa aku enggaaaak…. :mrgreen:

9. 4201journey - October 9, 2011

Miss universe itu ngerti sapety raiding ga ya….
Nitip kang taufik….
Milad Anak ane
http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/10/09/doa-seorang-biah/

10. B M W ♣ - October 9, 2011

keren

11. dimaz_13 - October 9, 2011

di Lumajang JaTim sepanjang jalan ada poster miss universe naik mio, trus kalimatnya gini “mau bilang apa aja, mio emang beda kelas”
gitu sih posternya….. tapi kalo saya liat emang beda kelas antara skutik level bawah dgn ratu sejagad top level :mrgreen:

12. stoner27 - October 9, 2011

hebat.. 7 miss universe..
motornya tetep sama..ngga ganti2 model…
wkwkwk…

13. Dani Ramadian - October 9, 2011

Mas Haji…
Hal semacam ini apakah juga dilakukan Yamaha Global?
Apa hanya untuk Indonesia saja???

Berartiiiiii…
xixixixi

14. Dani Ramadian - October 9, 2011

@stoner27
wakakakakakaka

Nyindir alus nih yéééé…

15. scnk - October 9, 2011
16. mercon - October 9, 2011

pesan yang disampaikan ymki :
kalo mau jadi mis yunipers… harus naik mio…
atau….
naik mio seolah2 jadi mis yunipers…

17. Nhd - October 9, 2011

Wong motore wae minim fitur safety, iklane gae wheely segala, aka pethakilan, trus mis unipese ngajak safety. Sing digugu endi?

18. Nhd - October 9, 2011

Motornya yg perlu fitur safety.

19. scnk - October 9, 2011

15. mercon – Oktober 9, 2011
………………………………………….
ooowww..begono yak.. :?: :mrgreen:

20. Nhd - October 9, 2011

Sayang MS nya gak konsisten.

21. adegondang - October 9, 2011

Yamaha kehabisan model iklan! Yg laen dah di embat Hondut semua! :lol:

22. Nn - October 9, 2011

Pilih miss jepang atw korea buat iklan, jamin yg beli laki2 :-)

23. dave - October 9, 2011

wah wah,,

24. Luthfi Aziz - October 9, 2011

tapi sayang miss univers ngak ikutan naik motor cuman foto doang, keliling2 jakarta gitu…. :D

http://lutfi117.wordpress.com/2011/10/09/duo-itali-edan-ikutan-rally-cross-country-pake-vespa/

25. temonsoejadi - October 9, 2011
26. Grandia - October 9, 2011

namanya jg iklan ya.. apa gak sekalian tuh Miss Universe.. free style MIO ??? :D

buat ngabisin stock itu… seharusnya YMKI berinovasi.. mio harus berubah… gak jadul sperti itu :D

27. Luthfi Aziz - October 9, 2011
28. fulan - October 9, 2011

motornya tp itu2 aja…

29. dimz - October 9, 2011

kang taufik…gmn nsoal berita ini…apa ini mio soul injeksi???

http://kilaubiru.wordpress.com/2009/08/27/inikah-yamaha-new-mio-2/

30. dimz - October 9, 2011
31. dimz - October 9, 2011

gmn soal link datas kang taufik apa itu mio injeksi???

32. dimz - October 9, 2011

gmn soal link datas apa mio injeksi???

33. #99 bro - October 9, 2011
34. mercon - October 9, 2011

inilah salah satunya… kenapa si echo parabowo gabung ke ye’em’ka’i…. biar bisa ketemu mis yunipers…. :mrgreen:

*wong tinggal masukin R15 aja nggak mau…. :mrgreen:

35. binladeen - October 9, 2011

Gak jelas apa yang dicari lewat event itu. Habis udah gak punya strategi lagi kayaknya. Padahal kalo dibuat survey, belum tentu konsumen itu cewek. Boleh jadi lebih banyak cowoknya ketimbang cewek. Liat aja racun modif atau trend bore-up yang dilakukan pada Mio…. Mana ada cewek yang suka itu. Ini bukti kalo Yamaha memang GAK SATU HATI sama konsumennya !!!

36. binladeen - October 9, 2011

Gak jelas apa yang dicari lewat event itu. Habis udah gak punya strategi lagi kayaknya. Padahal kalo dibuat survey, belum tentu konsumen Mio itu cewek. Boleh jadi lebih banyak cowoknya ketimbang cewek. Liat aja racun modif atau trend bore-up yang dilakukan pada Mio…. Mana ada cewek yang suka itu. Ini bukti kalo Yamaha memang GAK SATU HATI sama konsumennya !!!

37. ocecoco - October 9, 2011

cantik banget

38. justmyimage - October 9, 2011

salam hangat kang taufik

justmyimage
mencermati hal inì YMKI memperlihatkan strategi force major untuk mìonya, dgn kata lain motor mio menjadi kebahagian bt wanita indo karena miss univers sperti duta mio.

39. absoluterevo - October 9, 2011

Coba kalau gandeng ayu ting ting dimana kemana mencari :D

40. Matic_rider - October 9, 2011
41. Rollerman - October 9, 2011

daripada mendatangkan Miss Universe terus yang hasilnya gak berpengaruh pada penjualan,mending melakukan hal yang dapat meningkatkan penjualan

42. Matic_rider - October 9, 2011
43. jaos - October 9, 2011

Yang pertama adalah bisa jadi YMKI (Yamaha) ingin menancapkan Mindset bahwa mereka adalah pabrikan yang konsisten dan fokus terhadap segmen market wanita . . . Terlebih memang Setelah Yamaha mendaulat salah satu varian mereka dan memposisikannya sebagai ‘motor nya Wanita Indonesia’ Yup skutik Yamaha Mio.
===
mungkin cuma ini la alasan utama…yang lain gak penting amat. Mungkin si yamaka ngerti benar alam pikir para wanita makanya dia tetap lakukan hal itu bersama miss alam semesta.

Soal safety? kayaknya kalo wanita kebanyakan otomatis safety. Helm make. Jaket dan sarung tangan apalagi….itu pasti, kan gak ada yg mau kebakar kulitnya sama mas sinar matahari.

Kalo yg komentator di atas2 kan para lelaki…ya mana ngerti benar alasannya kenapa. Malah yg ada pikiran kotor itu.

hahahah….

(jangan2 hendi baca baca lalu ditiru cara si yamaka) hahahah….

44. Pak Bambang Nunggang Byson - October 9, 2011

miss universe pantesnya riding bersanding dengan penunggang byson wkwkwkkkk, setuju khan pak haji?????

45. paton - October 9, 2011

mantep, salut

46. Louis - October 9, 2011

Miss unipres kan tinggi cantik, pantesnya naik VARIO TECHNO
PAs banget… :roll:

47. Louis - October 9, 2011

Miss unipres kan tinggi cantik, pantesnya naik VARIO TECHNO
PAs banget…. :roll:

48. aiefz - October 9, 2011
49. Ay - October 9, 2011

Ngomongin septi raiding, tapi motornya sendiri gak ada pitur septinya… Gak konsisten itu namanyah, alias omdo… :P

50. Ay - October 9, 2011

Untung eike gak nunggang mio, kl nunggang mio bisa “sakit” lagi dweh.. :mrgreen:

51. rico - October 9, 2011

Boleh dikatakan konsisten, bisa juga dah gak ada ide lagi.

52. Mercon C gak Mretelli - October 9, 2011

Pesan YMKI : mau jadi Mio ?? belilah Miss universe :mrgreen:

53. wong ndeso - October 9, 2011

buat gembar-gembor di safety riding… biar wah gitu… :)

54. Who Am I - October 9, 2011

Gak ngaruh ke MS&penjualan.
Daripada byr Miss Unipers, mending datengin R15 V2.0 CBU dl gpp.yg ptng Price nya.

55. mercon - October 9, 2011

kl ahm ngikut… miss apa yg di gandeng ya…. :mrgreen:
mungkin ahm akan menggandeng 2 miss sekaligus…. :mrgreen:
soalnya kan udah tradisi ahm ngikut ymkai…. :mrgreen:

*miss yang di gandeng ahm ada 2 :
missi mas….
missi mbak…
:mrgreen:

56. tiger250 - October 9, 2011

YAMAHA itu paling gak konsisten diantara semua produsen motor.
Yang ini pakai datengen miss segala buat ngiklanin YAMAHA,biar terkesan wah dan mengedepankan SAFETY riding pada konsumenya.
Trus gimana dengan JUPITER seriesnya yg iklanya bertolak belakang dengan MIO………………………………?
Makanya kalo mau bikin iklan mbok ya dipikirkan yg bener2,iklan yg mendidik masyarakat agar berkendara dngan mengutamakan safety bukan dengan gaya Si Komeng yg alay itu……………………………

57. olala - October 9, 2011

produknya udah kalah makanya effort jualannya msti kenceng…

58. uikjoss - October 9, 2011

Iklannya aja, pecicilan kabeh… ra konsekwen….
udud disik ah…

59. Al-Faqir - October 9, 2011

Jadi inget curhatan ipar ane salah satu keryawan yeemkai, giliran miss universe dijamu habis2an, giliran ngadain acara buat karyawannya, setengah hati….

60. Datuk - October 9, 2011

mindset :D

61. Gretonger - October 9, 2011

Al-Faqir : wajar k’lo YMKI gelontorin dana Guede buat sponsor so itukan pesan dari pemilik modal. k’lo gedein dana buat even karyawan ya rugi, so efeknya kecil.

62. karis - October 9, 2011

Honda kenapa ga gandeng Miss World ya? sekalian wes head to head
nitip kang
http://karisnsz.wordpress.com/2011/10/09/spakbor-belakang-new-scorpio-z-tidak-mampu-menghalangi-cipratan-air/

63. kebo anabrang - October 10, 2011

Mis unipersnya tiap taon ganti model,…. Motornya istiqomah itu2 ja

Astaghfirullah….

64. nhd - October 10, 2011

Perlu ganti acara, kayaknya gak menguntungkan scr MS. Coba bagaimana kalau seperti ini:

http://id.berita.yahoo.com/ditolak-kunjungan-miss-universe-ke-bandung-135235448.html



%d bloggers like this: