About these ads
jump to navigation

10 km Menguji Performa dan Fungsionalitas Honda Supra X 125 Helm In Oktober 10, 2011

Posted by Taufik in Blogging activity, Honda, Review Produk, Test Ride.
trackback

Bro sekalian, Pada sesi test Ride Honda Supra X 125 helm In Untuk Blogger yang diadakan Oleh HC3 AHM tmcblog mendapat bagian sesi riding ke dua bersama dengan Bro Ardi dan pak Iksa menajang . . . TMCBlog mengunakan Jaket riding Full Pretector dari respiro, Sepatu 7 gear, Pelindung lutur Fox dan Glove Soyco . . . Faktor yangawalnya diniatkan untk diuji disini adalah Performa dan Fungsionalitas dari HOnda SUpra X125 Helm In yang tentu tidak dapat digali saat test ride sirkuit mini di Jogja Sepekan yang lalu. dan tentu juga berbagai fakta fakta empiris saat motor ini diuji dilapangan dalam hal ini jalan umum yang memang merupakan habitat alami bebek 125 cc baru AHM ini

:roll: Lampu Remnya yang LED membentuk tulisan “X”

Walaupun Alat ukur kecepatan yakni spedometer jalan, tmcblog tetap menggunakan Runtastic di Blackberry guna menyimpan data yang diperlukan memang dari semenjak test Spacy, CBR 150R, dan Blade, TMCBlog selalu menggunakan Aplikasi GPS ini saat ngetest motor. Jalur yang ditempuh menurut GPS adalah sepanjang 10, 66 km di daerah sekitaran Warung buncit Jakarta Selatan . . . Handicap lumayan lengkap,jalan turun naik, jalan aspal, jalan beton, lebar, dan sempit . . pas emang dan sukup representatip buat ngetes motor.

:roll: Nggak kenceng kenenceng kali ini :mrgreen:

Impresi Performa Yang pertama Kali dirasakan oleh tmcblog adalah . . . . . . Tampang boleh lebih sporty Honda Blade Baru. ..  namun performa akselerasinya . ..   Supra X 125 Helm ini Relatip lebih galak bro. Akselerasinya lebih cepat dibanding New Blade. Jalur lurus dan kosong ditemukan di jalan buncit raya . . . cuma  jalanan yang berkontur naik turun plus beton membuat tmcblog agak sedikit jiper ngebetot gas lebih dalem . . . alhasil tmcblog cuma berani ngegeber sampai 90 km/jam di spedo . . . yang ternyata cuma terekam sebagai 83 km/jam di GPS  . . . galat segini sih termasuk lumrah . . . Blogger lain seperti sih seperti mas IWB mengaku bisa tembus sedikit lebih dari 100 km/jam . . . siip banget tuuuh, namun  tentu top speed di atas 100 km/jam hampir sulit diperoleh saat riding work hour  di Jakarta he he :mrgreen:

TMCBlog sendiri rada heran . . . new Blade yang possitioningnya merupakan motor dengan aura yang lebih sporty dibandingkan Supra X Familiy namun performanya malah dibawah SUpra . . . sedangkan Supra Yang di posisikan sebagai bebek yang mengutamakan ke eleganan dan ke-fungionalitasannya malahan memiliki potensi performa lebih besar dibanding New Blade . . . hmmm karena Platform Mesinnya kali ya?? :mrgreen:

Sesuai dengan tagline nya ” Karena Hidup Penuh Dengan Kejutan” . . . eee beneran kejutan euuy . . . dipertengahan jalan Kami bertiga berhenti di sebuah cafe . . . dan disana ada Mbak Kartika dan beberapa staf HC3 AHM yang membagi bagikan Helm Teddy Beruang untuk mencoba Fungsionalitas bagasi under seatnya . . . dan ternyata memang masuk . . . so Boneka ini menjadi milik masing masing blogger, Kenang kenangan dari Honda pada acara ini :D siip sesampainya dirumah .  . kembali boneka ini menjadi “kejutan’ buat kedua Putri saya :)

Karena responsif . . . akselerasi Overtaking cukup bisa diandalkan . . . dan walaupun lebar motor ini masih tetap lincah  selap selip dibawa ke titik titik kemacetan di daerah Bilangan Buncit Raya . . . Yaaahhh pas lah buat jadi kuda pekerja maupun teman berkomuter bro sekalian dalam mengarungi jalan yang memang sudah super padet sekarang.

Suspensi

Jalanan Beton Berkontur turun naik di Buncit Raya cukup pas buat mengetest Suspensi . . . Alhasil Kestabilan kerja suspensi Genre Supra yang paling Fungsional ini memang ngak jauh berbeda dengan supra versi sebelumnya. Namun TMCBlog hanya berbobot 50 kg . ..patut diketahui juga testimoni Suspensi Supra Helm In ini dari blogger lain yang berbobot jauh lebih berat dari tmcblog seperti Mbah dukun Indobikermags.com . . . Seat/Jok Supra X 125 ini cukup lebar dan nyaman, walaupun bertipe tandem seat, namun ada kontur pembatas antara rider dan boncengernya di Jok . . . kontur jok di bagian di rider membuat posisi (maaf) bokong terasa pas plek di Jok :mrgreen:

Pengereman

Awalnya TMCBlog sangsi . . . apa iya ini rem depan yang dikurangi satu piston bisa minimal se pakem Rem depan SUpra X 125 versi sebelumnya yang sudah dua piston? Ternyata kesangsian tmcblog terjawab sudah bro . . . nggak ada bedanya . . . tingkat kepakemannya relatip sama . . . Lho kenapa? Koq Bisa sama? Yoi bro kalo kita hitung luasan daerah antara kedua piston Rem depan di Supra X lama dan Supra X helm In diperoleh hasilnyang relatif sama pula . . Karena Luasan Piston Rem Honda SUpra X 125 helm In satu tapi gede . . .naaaah. Gimana Keiritan? kembali nggak di test . ..  namun saat jelajah 3 provinsi kemarin oleh Komunitas dan Wartawan .  . supra x helm in bisa tembus 80-an km per liter bro  . . . wuiiiih ngisi full ditegal . . . sampe Jakarta masih bersisa . . . uiiirit bangeeet cuuuy :D

Kesimpulannya

Yang pertama adalah . . . wlau tampang kalah sporty dibanding New Blade,  ini motor lebih powerfull dan lebih responsif dari Honda Blade . . . yaaah harga dan kapasitas mesin emang nggak bisa bohoong :mrgreen: . . . kenyamanan dan eleganitas Honda Supra X 125 Family tidak hilang pada Supra X 125 helm in ini. Motor ini cukup pas Buat Bro yang mau memadukan unsur Kenyamanan, Eleganitas, Performa harian, Keiritan Plus Variabel Utama  Fungsionalitas Bagasi dalam berkendara Komuter harian . . . kekurangannya? Yaahhh bukan berada di aspek ridingnya namun beberapa Part yang kadang dianggap pengunjung blog dan pemerhari Roda dua Indonesia ‘terasa’ seperti penurunan  jenis? apakah bener? . . . kita bahas pada next article ya . . . siiip semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Bonus:

Kapan Ya Pabrikan bikin motor sport yang berfitur Tedy Bear In? . . . Biar nggak kayak spyshot Ducatista ber helm Biru X-Lite Edisi Carlos Checa ini  . . . atau jangan-jangan ini Carlos Checa?? :mrgreen:

*kabooooor

About these ads

Komentar»

1. ngadinosaja - Oktober 10, 2011

Mantabss

2. oonk - Oktober 10, 2011

Aha

3. kebo anabrang - Oktober 10, 2011

Mantafff

4. karyomumetz - Oktober 10, 2011

omg lol

5. karyomumetz - Oktober 10, 2011

omg haha

6. stoner27 - Oktober 10, 2011

pertamax boleh dong..

7. stoner27 - Oktober 10, 2011

buset dah..

8. inue satrio - Oktober 10, 2011

garis body mirip airblade vietkong ya…… bonusnya mangtabs

9. kebo anabrang - Oktober 10, 2011

Harusnya teddy bear buat quis tuh… Nagarep

10. karyomumetz - Oktober 10, 2011

tes

11. mbr666 - Oktober 10, 2011

mantapz…

12. chemonx cornholio - Oktober 10, 2011

kang hj Taufik, jd kesimpulannya lebih baik pake supra helm in drpd new blade ya walowpun supra helm ini fuelmeternya dah gk digital lg, en piston rem cakram depan nya jg gk spt supra x yg biasa h h h mmg ad yg dikurangin n ditambahin, yg jelas ditambahin ya bagasi n tangkinya aj kaliii ya Kang aji, h h

13. mas aa - Oktober 10, 2011

dilihat dari belakang, nampak lebar ban terasa kurang gede tuk ngimbangi bodi gambotnya….

14. #99 bro - Oktober 10, 2011

tetep nyaman senyaman supri x to..

15. chemonx cornholio - Oktober 10, 2011

penurunan jenis nya contoh nya fuelmeter dah gk digital lagi yah kang Haji? Jelas beda kang blade am supra jaohh bgt versi yg lama jg gtu kok..

16. nhd - Oktober 10, 2011

Motornya yang gak suka neko-neko.

17. keong64 - Oktober 10, 2011

ngabsen bil ngopi . .

18. ya maho - Oktober 10, 2011

wew….jadi pelopor nih motor, luar indonesia ngejual ini motor ga ya?

19. agunk_ae - Oktober 10, 2011

Wo… carlos checa ke indo to??
Atw replika helmnya aja?…

Piss
#brum brum kaborrrrrrr

20. Rere - Oktober 10, 2011

Lagi….ajang promosi yg murah (hanya dgn boneka Teddy bear) bagi ATPM sekali dayung 2-3 bahkan lebih banyak pulau terlampaui …
overall..nice artikel kang….

21. abdullah - Oktober 10, 2011

wah yg pke ducati kyaknya kenal nih….

treng…treng….kaboor…..

22. Louis - Oktober 10, 2011

itu bukan carlos checa…
tapi mbah checa satar…

23. DNA - Oktober 10, 2011

Manteb tenan,iritnya kwi lho yg bikin kntong gk bolong…

24. smashrider - Oktober 10, 2011

terima kasih buat hasil pandangannya matanya, Mas Taufik :)

25. Louis - Oktober 10, 2011
26. devina - Oktober 10, 2011

Om Gwa baca artikel ni habis test ridenya om taufik bener banget irit banget nih Motor Supra X 125 Helm in ini, tp ternyata perlu tahu juga karena banyak banget perbedaan di Supra X Helm in ini ternyata, apa mungkin dari banyak perbedaan ini pengaruh nya laen om?

27. smartf41z - Oktober 10, 2011

Yang pake ducati ga safety riding. Bncengernya ga duduk di jok malah gendongan. Ga pake helm lagi. :lol:

28. nsx125 - Oktober 10, 2011

wow
mantep om taufik
dari dulu saya paling penasarang mau tau galat motor supra saya om
gak taunya kecil juga galatnya om
makasih banyak om taufik

29. elsabarto - Oktober 10, 2011

hahaha… ducatinya gak ada fitur helm-in :mrgreen:

30. jabul2 - Oktober 10, 2011

125coy…. ngacir pastinya, sogun 125 juga akselnya mantap

31. cyberoader - Oktober 10, 2011

Mas Taufik, jangan dipuji2 dan dibandingin sama new Blade krn melihat kelebihannya (dibanding new Blade), padahal saat ini selisih harganya cuma 1 juta sama new Blade. Kalo ntar lebih laku Supra x 125 Helm In, bisa jadi harga Supra x 125 Helm In bakalan naik. Konsumen yg rugi, :D

32. redbullrider - Oktober 10, 2011

next time ahm mesti bikin yg “benny the klerk in”…wiqiqiqi….

33. Louis - Oktober 10, 2011

SupriX125 gue aja ngacir… pastinya yg new juga…. :)

34. aru_kun - Oktober 10, 2011

Pastinya performa HSX menang dari Blade, lha
125 cc vs 110 cc =
9.6 ps vs 8.4 ps dan
1.08 kgf.m vs. 0,83 kgf.m :)

Menurut saya, lalu lintas Indonesia lebih cocok pake mesin 125 cc, bawa motor lebih santai dibanding 110 cc. Terutama kalo kecepatan jelajah 40 – 80 kpj. Di atas 60 kpj, putaran mesin motor 110 cc sudah relatif tinggi, rasanya mulai kurang nyaman.

Btw, supra helm in ini, bodinya kan lebar banget,, yang dibonceng capek gak ya mesti ‘ngangkang’ terus :)

35. KucayOVIC - Oktober 10, 2011

Coba dilakukan Dibandung, jangan di Jakarta melulu, coba langsung ke konsumen, pas ada event di Bandung, pasti rame.

36. KucayOVIC - Oktober 10, 2011

Performa dan segi fungsionalitas nya oke, plus Irit BBM itu pasti banyak peminatnya. Pokoke irit…irit…irit

37. tukang underestimate - Oktober 10, 2011

cuman mengingatkan…., fitur dah ok semua, tetapi masalah keiritan jangan gampang terprovokasi…. hindari kata irit kalo mo cari motor , cos nih motor spt karisma punyaku, dulu kemakan lomba irit 1 l/ 90an km, sekarang nyesel deh kalo mikirin faktor keiritannya, kalo lainya sih ok.

38. tukang underestimate - Oktober 10, 2011

halah…ilang komennya

39. keshamotor - Oktober 10, 2011
40. FerChar - Oktober 10, 2011

Honda mulai ketularan jupi mx yg pake 1 piston, suzuki jg y kyknya di axelo. Gambar trakhir hebat lho itu, motard dtunggangi manusia,manusia ditunggangi beruang.haaha

41. aru_kun - Oktober 10, 2011

Pastinya performa HSX menang dari Blade, lha
125 cc vs 110 cc =
9.6 ps vs 8.4 ps dan
1.08 kgf.m vs. 0,83 kgf.m :)
Menurut saya, lalu lintas Indonesia lebih cocok pake mesin 125 cc, bawa motor lebih santai dibanding 110 cc. Terutama kalo kecepatan jelajah 40 – 80 kpj. Di atas 60 kpj, putaran mesin motor 110 cc sudah relatif tinggi, rasanya mulai kurang nyaman.
Btw, supra helm in ini, bodinya kan lebar banget,, yang dibonceng capek gak ya mesti ‘ngangkang’ terus :)

42. rexraider - Oktober 10, 2011

motor saya muat 2beruang.lha ini cuma 1 udah dibangga banggakan :mrgreen
xixixixi
*kabooor

43. assassin - Oktober 10, 2011

dapet aja tuch fotonya…

44. cupetong - Oktober 10, 2011

Motor yg luar biasa dong ini..Performa Oke, fungsionalitas nya oke juga..kynya ga salah deh pilih Supra X 125 Helm In ini.

45. maRio - Oktober 10, 2011

keren lampu belakangnya…

46. Luthfi Aziz - Oktober 10, 2011
47. iwanbanaran - Oktober 10, 2011

Mbah Dukun gendong teddy bear wkwkwkwk…..
* Mantep mz Taufik spayshootnya……kaboorrrrrr

48. Goyip - Oktober 10, 2011

Mbah dukun buat apaan bonekanya yak???mending buat anaknya bang taufik…

49. dave - Oktober 10, 2011

fitur apa tuh di gambar yg paling bawah?

50. tukang underestimate - Oktober 10, 2011

^ lebay bgt komennya….

51. Edo Rusyanto - Oktober 10, 2011

ini dia isi perutnya supra x 125 helm in smoga bermanfaat yah http://edorusyanto.wordpress.com/2011/10/10/ini-tokh-isi-perut-supra-x-125-helm-in/

52. tukang underestimate - Oktober 10, 2011

..kalo fitur semua ok, cuman soal keiritan,jgn dijadikan alasan, ntar malah kecewa lg… yg wajar aja dpt 50km/ltr dah irit banget tuh….

53. Goyip - Oktober 10, 2011

Nyangkut…

54. sasar_ - Oktober 10, 2011

‘karena hidup penuh dengan kejutan’, ‘karena AHM penuh dengan inovasi’ :D

55. bajigur - Oktober 10, 2011

Gile…keren bgt tuh Hypermotard.

56. Syarif Fudin - Oktober 10, 2011

sekarang carlos checa rumahnya dibogor ya????

57. gerorogunso - Oktober 10, 2011

nunggu yg injeksi ajah biar makin irit :D

58. Bonsai Biker - Oktober 10, 2011

bebek weeek week

59. jakatimur - Oktober 10, 2011

wah… pengendara ducati gak membekali boncengernya dengan helm!!!! gak safety riding :D

60. in - Oktober 10, 2011

lampu belakangnya seperti lampu kawak edge… cmiiw

61. cakteguh - Oktober 10, 2011

mantep kang haji , ditunggu artikel konsumsi bbm nya

62. piyopiyo - Oktober 10, 2011

Waah kayanya Supra X bakal melegenda sepanjang masa nih ga hilang dimakan zaman…cie..cie….

63. satriafu150 - Oktober 10, 2011

siip lah dapet kenang2an teddy bear…

64. kentang - Oktober 10, 2011

kekekekek, itu poto mbah dukun harus dikirim ke ducati tuh, sapa tau jadi inspirasi Monster HelmIn

65. Tukang Ngibul - Oktober 10, 2011

yg terlupakan adl pembuka jok yg tdk perlu lagi hrs cabut kunci….gimana ulasannya…???

66. cyberoader - Oktober 10, 2011

OOT: Tommy Hill (Swan Yamaha) 2011 BSB champion….

67. absoluterevo - Oktober 10, 2011
68. asmarantaka - Oktober 10, 2011
69. absoluterevo - Oktober 10, 2011

wih revo jatuh tahtanya sama supra xhelm iritnya beuuuu :D

70. Gemini007 - Oktober 10, 2011

Emang sih jika dibandingin sama Honda blade, masih lebih sporty Honda Blade,, tapi fitur2 yang ada diHonda Supra X 125 Helm In ini ga kalah koq sama Blade, bener kan kang ? hehehe ..

Bagasi yang super gede itu cocok banget buat mereka yang suka mlakukan perjalanan jauh, touring dan shoping.. mauuuuuuu ,,,

71. Muh Nurhidayat - Oktober 10, 2011

liat foto paling bawah.. hypermotard cecha teddy bear edition ^_^

eh ga ding.. ndak ga dipinjemin lagi nanti :mrgreen:

72. absoluterevo - Oktober 10, 2011

ngarep absoluterevo helm mudah2 petinggi honda mendengar :D

73. ybadrianto - Oktober 10, 2011
74. speed_lover - Oktober 10, 2011

@mas taufik,, harusnya perbandingan performanya jangan sama blade or new blade,kan beda kelas??? masak 110cc di samaain dengan 125cc??

75. speed_lover - Oktober 10, 2011

opo tumon yamaho irit??? :P

76. boerhunt - Oktober 10, 2011
77. cah ndeso - Oktober 10, 2011

Layak diboyong buat tandem supra 125 lama……. bisa gantian buat mudik

78. sabdho guparman - Oktober 10, 2011

19 liter bagasi . . . mantep dah gak perlu nambah konsol box lagi buat bawa belanjaan. . . :mrgreen:

keep brotherhood,

salam,

79. tuxlin - Oktober 10, 2011

Mantep ni supra x helm ini, fungsionalitas oke, performa juga oke :)

80. sasar_ - Oktober 10, 2011

karena AHM penuh dengan kejutan #karena hidup penuh dengan kejutan

81. rin_totti - Oktober 10, 2011

saya setuju bukan tampilannya yang penting sporty ato tidak, yang penting fungsionalitas konsumennya, baik pengendaranya ataupun penumpang yang diboncengnya bisa merasakan kenyamanan jika dibonceng.

82. Over Price - Oktober 10, 2011

wahhhhh…. komparenya kok make new blade?
kenapa ngga HSX 125 lama?
jadi ingat teddythebiebbers *mlayu ahhhh ngko digebuk sing duwe warung.

83. Mercon C gak Mretelli - Oktober 10, 2011

tapi hsx lama discontunie gak mas taufik?

84. si oom - Oktober 10, 2011

hihi, ngegendong beruang :mrgreen:

85. lovemybike - Oktober 10, 2011

emang keren nih motor. . .lebih keren daripada blade jauh menurutku. . . terutama buntutnya :mrgreen:

86. setia1heri - Oktober 10, 2011

wow keren…

mengingatkan kharisma secara body….gambrot

http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/10/terima-kasih-b…s-kunjungannya/

87. paton - Oktober 10, 2011

keren euy mbah dukun dengan teady bear in nya kwkwkw

88. Ribut Santoso - Oktober 10, 2011

Tabulanpot in mantaaap

89. andhika - Oktober 10, 2011

Salut buat mas taufik..nice article as usual..saya bkn fanatik honda..tp saya mengakui kualitas supra series..khususnya semenjak generasi 125 cc..selain irit tetapi juga powerfull..durabilitas juga bagus..sdh terbukti..ditambah lagi layanan after sales honda astra yg gak bisa ditandingi ATPM lain..cuma problem yg saya temui dan mgkin ditemui biker lain di supra series adalah bunyi2an yg timbul dari body khusunya area batok lampu..setelah pemakaian krg lebih setahun..entah karena jalanan indo yg rata2 skrg sdh ancur atau mmg kualitas sambungan antar bodi kurang baik krn mnrt pengamatan dan pengalaman saya di bebek lain relatif lbh awet dari bunyi akibat renggangnya sambungan body..mdh2an di supra yg baru ini lebih disempurnakan..

90. LoneRider - Oktober 10, 2011

jaket mbah indobikermags ternyata punya bagasi buat teddy juga…!

91. Taufik - Oktober 10, 2011

@26. devina
bisa jadi . . . ada juga yang signifikan seperti CDI dual band nya bro

@27. smartf41z
@29. elsabarto
wkakakakak :mrgreen:

@28. nsx125
sama sama mas bro . . . sebenarnya sekarang ini gampang ngujinya . .. ponsel ponsel kan banyak yang berfitur gps

@34. aru_kun
thks analisanya bro

@61. cakteguh
kalo dapet kesempatan nyobain priveate testya bro :)

@65. Tukang Ngibul
thats right . . . nanti di ulsan fitur2 bro

@74. speed_lover
soale mau dibandingin sama Jupiter MX ntar malah mencak2 . . . riskan bakar2an . . . soale beda brand . . . nanti saya dibilang nggak aplle to apple lagiiih soale NJMX 135 cc . . . xixixixxi :D

@82. Over Price
soale aku nggak pernah ngetest performa hsx lama mas bro . . . cuma minjem punya orang thoq xixixixi :D

@83. Mercon C gak Mretelli
AHM Bilang HSX lama tidak di diskontuni mas bro

@90. LoneRider
disinyalir begitu . . . mirip fitur kangguru :mrgreen:
*kaboor takut disambit senalpot hipermotard

92. azizyhoree - Oktober 10, 2011

aku ga jadi datang mas Taufik… maklum waktu itu bukan jadwalnya libur :(

93. azizyhoree - Oktober 10, 2011

bhuahahaha. #baru nyadar ternyata mbah Dukun …… :mrgreen:

94. samson - Oktober 11, 2011

Kok gak ada yg bahas spidonya yg lebay? Biasanya fbh paling demen ngomongin itu.

95. BINYO - Oktober 11, 2011

Bisa dibilang bahwa Supra X 125 Helm in yang satu ini merupakan jawaban dari semua pertanyaan konsumen pengguna motor di Indonesia..
Fungsi dan kegunaan yang ditawarkan motor ini sepertinya belum ada tandingan…
Keep Safety Indonesia

96. Jekky - Oktober 11, 2011

Bang Taufik..
Compare-in performanya dong HSX helmin versus shogun axelo..
ane bingung mau beli yang mana :D
hehehehee.. trimakasi Bang Taufik

97. Ariosuko - Oktober 11, 2011

Kriteria pengujian perlu ditambah dg GETARAN & KEHALUSAN (SUARA) MESIN mas.

98. Riky - Oktober 11, 2011

hmmm., keren kalo bawa anak gue yang cwe ga perlu repot donk klo beli maenan banyak…

99. D Y A Z - Oktober 13, 2011

mantap bgt SMH yg satu ini…
wahhh bisa jadi ini salah satu the next rival produk motor merk ‘Y’
:D

100. Budiono - Oktober 13, 2011

kesimpulan saya adalah ketika sudah ditest dan disimpulan oleh panjenengan brati kesimpulannya SupraX Helm In emang WOKEH!

101. candra_kawak - Oktober 13, 2011

hehee..malah br liat spyshoot si mbah
orang kaya mah gini ya?cuek2 aj.. :D

102. omar - Oktober 13, 2011

lebih baik pake premium atau pertamax yah ?

103. ipanase - Oktober 14, 2011

haha?? 146 km/.jam
supra beruang in keren juga

104. heri - Oktober 16, 2011

ni gigi satu bisa berapa, gigi dua bisa berapa sampai gigi 4 ?

105. Viola - Oktober 17, 2011

Mantabz nih…dari dulu Supra X memang bisa diandalkan

106. ndre - Oktober 18, 2011

gue udah coba supra helm in
gila..tarikan nya yahud..imbang dengan satria FU
mungkin klo diajak balapan panjang setara Ninja RR kali ya..

107. cutegirl - Oktober 20, 2011

wah patut di coba tuh,suka pensaran yah sama motor yang baru keluar tuh sama tenaganya,tp kalau supra c gak di raguin lagi lah

108. baby_ais - Oktober 28, 2011

wah.. alhasil dari test ride ini positiv semua ya.. good luck buat HONDA.. semoga tidak ada trouble yang berlbih nantinya..

109. kaka - Oktober 28, 2011

Luar biasa yaa Sesuatu bangetttt…Memang ga salah sesuai dengan tagline nya hidup penuh kejutan….

Waahh mau donk teddy bear nya??? Ckkkk

selamat buat Honda, sukses teruuss mengembangkan inovasinya…

110. kaka - Oktober 28, 2011

Waahhh… Memang hidup penuh kejutan… Mau dunk Teddy Bear nya.. CKkkkkkkk

Dari dulu Supra X ga diragukan lagi memang.. Rajanya motor bebek…

Selamat ya Bwt Honda, terus kembangkan inovasinya…

111. Review Jacket Respiro Panama « TMCBlog – Motorcycle News - Oktober 29, 2011

[...] sehari hari tercatat Jaket ini tmcblog gunakan saat test Ride Hyosung GT650R, Honda Blade dan Honda Supra X Helm In  . . . Lha Iya soalnya jaket ini adalah Jaket resmi test Ride TMCBlog.com sebagai apresiasi kepada [...]

112. cumasatu.com - November 5, 2011

Aq paling impressive dengan keiritannya, kemari aku punya pengalaman sendiri , aku ikut test ride 300km pake nich motor, jalannya pegunungan sumatera, tapi cuma butuh 1 tangki bensin…gila bener nih motor

113. adele - November 12, 2011

Anu mas bro TMC.. Klo kepakeman rem depan SupraX helm in ini sama dengan supra X 125 lama.. koq berarti ga ada peningkatan ya?

Coz yg saya harapkan malah seperti New Vega R 110 dulu..
Single piston, namun responsif ketika direm.. dan handlenya pun ringan dan lembut..

Kemudian pengen tau rasa pengoperasian tuas persnelingnya.. Apakah pas masuk gigi 1-2 masih keras dan dalam kayak SUpraX 125 lama?

Lagi2 saya bandingken sama New Vega R.. dimana tuas persnelingnya empuk dan pendek.. Sehingga enak sekali buat naek-turun gear.. :D

Mohon pencerahan..

Salam

114. abramsp - Desember 26, 2011

Buncit raya itu daerah ane gan..tp koq foto2nya ga ada yg familiar yah?

*warga Mampang, Jaxel

115. cari motor - Desember 27, 2011

itu yg di pake jalan yang carbu or yang injection ya ?

kalau injection di isi apa itu perimum or petramax ?

116. cari motor - Desember 27, 2011

ane usul ama honda
munculin dong HSX helm in tapi dengan CC yg lebih kecil 110 CC ? biar lebih irit gitu

kenapa ya NEW blade 110 CC kok iritnya ngak bisa ngalahin HSX 125 ???

117. hargahargabaru - Agustus 14, 2012

Saya udah pake HSX 125 Helm in karburator 10 bulanan. bensin isi penuh untuk 3 hari. setiap kali isi full tanki habis Rp.19ribuan. 1 hari nempuh lebih kurang 80km dengan kecepatan 70-80km/jam. Jadi sehari habis Rp.6.500an untuk jarak tempuh 70-80 km.
Pernah tes speed di jalan sepi gas mentok cuma sampai 110km. Hanya butuh 10-15 detik untuk mencapai gas penuh dengan kecepatan 110km/jam.

untuk kenyamanan, dulu waktu pertama kali makai, motor terasa lebih panjang, terutama saat berbelok. Tapi setelah terbiasa jadi nyaman. Motor terasa kurang nyaman di jalan yang tidak halus. Getaran terasa sampai handle tangan, apa mungkin karena pake velg rising ya?

118. mantugaul - Oktober 27, 2012

Review Honda Supra X Helm In Injeksi, Motor Berbagasi http://wp.me/p8VS6-5ii


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.496 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: