RIP Marco simoncelli … Notifikasi ini tmcblog dapet dari motorace feed. Tmcblog cukup sedih bro. Marco ini di paddoc area termasuk pembalap yang cukup berkesan dan baik, dia mau menerima siapa saja yang meminta untuk berfoto

Tahun ini simoncelli memang punya beberapa catatan khusus dengan beberapa rider tapi dia tetep manusia … So goodbye marco

Taufik of Buitenzorg

371 COMMENTS

  1. Oohhhhh tidaaaaaaaaakk…..!!! Seriusss neeh??!! Gw punya kucing namanya simonceli karna gw ngefans ama dia… Oh god

    Guest
  2. Wah.. sedih ngedengernya bro.. padahal salah satu pembalap berpotensi.. nunggu kabar selanjutnya bro, ulasan lengkap kecelakaan dan waktu kejadiannya..

    Guest
  3. RIP Marco Simoncelli

    Wah, bener2 race ‘mengerikan’ di Sepang.
    125 drama
    Moto2 juga drama
    MotoGP apalagi

    Padahal pembalap ‘brutal’ favorit saya T.T

    Guest
  4. hilang sudah rider paling gila….one of my favourite…jagoanku d musim depan..ohhhhhh nooooooooo…whyyyyyyyyyy?????

    Guest
  5. Saya sebagai penggemar motor gp dan salah satu fans Marco Simoncelli mengucapkan “Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun”, semoga dia tetap bisa melanjutkan balap dialam sana. Keep your spirit riding MARCO !!!

    Guest
  6. R.I.P aja bwt om Marco…

    uh… Td liat siarannya, kecelakaannya emg keras banget… Mmg kecil peluang bg org untuk bs bertahan hidup stlh mengalami crash bgitu hebat ky gitu..

    Turut brduka aja…. Sangat merasa kehilangan…. REST IN PEACE

    Guest
  7. dari pertama kali liat kejadiannya saja aq dah menyangka hal ini akan terjadi,,ga tahan pas liat helm yg begitu melekat di kepala bs lepas ketika dilindas rossi,,aq berharap dia msh bertahan,namun hari ini menjadi kenangan tersendiri,kemarin bs senyum sm kang taufik,,hari ini sudah tiada..

    Guest
  8. Ah yang bener kang!!! saya benar-benar shock!! dan merinding!! saya termasuk fans dia.. “just I’m really do not believe” tapi kalo itu kehendak yang kuasa apa mau di kata.. Saya sebagai Fans Turut berbela Sungkawa kang,,, juga teman-teman disini!…

    Guest
  9. seri kemarin bagaikan surga dunia bagi stoner,, jurdu dengan honda,di akhir era 800cc, di australia,pas hari ultah,,seri hari ini bener2 ga menyangka,,banyak kesempatan podium tp dilanda kesialan,,kali ini dewi fortuna tak mampu menyelamatkan simonceli..

    Guest
  10. Ane ikut menangisi km Marco Simoncelli… Mungkin dia tercekik helm yg nyangkut di motor penabrak.. Ini sangat tragis..

    Guest
  11. WHAATTTT??????!!!!!!
    YANG BENER AZA AHHHHH….????!!

    GILA,,,,,TIPIS BENER BATES HIDUP-MATI……
    WEWWW……MASIH TAK PERCAYA….!!!!

    Guest
  12. liat judul ny lgsg lemes…
    turut berduka cita buat marco simonceli..
    sekali lagi dunia balap roda 2 khusus ny motogp kehilangan salah satu rider terbaik nya…

    Guest
  13. ambil hikmahnya bro..
    safety di jalan deh.. ini di sirkuit dengan perlengkapan lengkap no.1 masi bisa meninggal..

    Guest
  14. 74. pengamat – Oktober 23,
    2011
    ambil hikmahnya bro..
    safety di jalan deh.. ini di sirkuit
    dengan perlengkapan lengkap no.1
    masi bisa meninggal..
    ———————————
    setuju bro…

    Guest
  15. sumpah sedih banget bro… ane udah tau begitu dia crash dan ngeliat helmnya terlepas, bahwa he won’t make it… only miracle can save him…

    dan ternyata benar…

    semoga keluarga, kerabat, teman dan fans yang ditinggalkan diberi ketabahan…

    :'(

    Guest
  16. Dari foto diatas, mas Triatmono mengacungkan jempol ke atas yang gelap. Mungkin itu adalah “pertanda”. Coba tengok yang sebelah kanan, langit tampak terang. Opini pribadi.

    Guest
  17. INALILLAHI..sedih aku kang..dari pas liat kejadian ,,aku ga sadar sampe teriak “wah simon mati…padahal aku nonton sendirian..selamat jalan marco…kamu adalah salah satu pembalap favorit aku selain rossi dan stoner

    Guest
  18. catatan buat masukan dorna/FIM :
    -mempertimbangkan kembali regulasi kenaikan volume dari 800ccke 1000cc=> peningkatan power n speed gak sebanding dengan safety yg stagnan
    -supplier ban tunggal adalah asap yg bisa menjadi api=> suplier tunggal menyebabklan pengembangan ban tidak kompetitif….melihat kecelakaan di lap 2 menurut banyak komentator dikarenakan kondisi ban yg blom siap ditambah skill dr pembalap serta teknikal motor itu sendiri
    dengan suplier ban yg lbh dari satu diharapkan teknologi ban semakin kompetitif terutama dr sisi safety

    Guest
  19. turut berduka cita yg sedalam dalamnya …selamat jalan marco..kamu adalah salah satu pembalap favorit aku selain rossi dan stoner

    Guest
  20. sedih pisan …selamat jalan marco,,kamu adalah calon pengganti rossi,,hanya Tuhan berkehendak lain

    Guest
  21. Turut berduka cita, semoga Marco bisa tenang di alam sana…

    Balapan dengan fitur keselamatan no.1 pun masih kecolongan nyawa, bagaimana perlengkapan kendaraan sehari-hari, jadi lebih berhati-hati di jalanan…

    Guest
  22. waduh sulit dipercaya, umur orang gak ada yg tau!
    nih rider yang paling atrktif tahun ini, paling gw tunggu2 aksinya!
    turut berdukacita…. 🙁

    Guest
  23. liat video di youtube serem bgt kejadian kecelakaannya.. punggung marco ditabrak dr belakang oleh edward.. tali helm putus sampai lepas tuh helmnya.. tabrakan fatal bgt.. itu si rossy bukannya bantuin malah lngsung tanjam gas.. keterlaluan bener..
    btw liat riding style marco yg liar maka kemungkinan besar terjadi kecelakaan..
    ini pesan utk kita semua agar lebih SABAR, SOPAN, dan HATI2 dlm mengendarai motor di jalan krn NYAWA kita lbh berharga drpd WAKTU…

    Guest
  24. 105. rip – Oktober 23, 2011

    rip marco… makanya jangan h*nda
    ————————————-
    yang nabrak dari belakang siapa ? yamaha kan !
    rider korban iklan !

    Guest
  25. turut berduka, padahal musim 1000cc doi bakal diangkat dan di beking ma ducati…naas maut menjemput lebih awal…

    Guest
  26. oalah mon mon .. ko cepet banget kamu perginya .. padahal banyak yg nunggu akrobat2mu .. yo wis ati2 jangan ngebut ..
    Dornaaa .. mikir ga kamu!!!

    Guest
  27. Ntn motogp krn mau liat simoncelli selama ini, krn semangat fighting nya luar biasa :(((((((
    RIP SuperSic.. :(((((((

    Guest
  28. Sepang – Tim Medis akhirnya melansir penyebab kematian Marco Simoncelli. Direktur medis Dr Michele Macchiagodena menyebut, Simoncelli tewas akibat cedera di bagian kepala, leher, dan dada.

    “Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada,” ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.

    “Saat tim kami sampai, ia tak sadarkan diri. Saat ambulans datang, ia langsung diberikan CPR dan juga mendapatkan perawatan standar lainnya. CPR terus diberikan selama 45 menit karena bisa menolongnya. Sayangnya itu tidak bisa membantunya. Ia meninggal pukul 16.56 (waktu setempat, red),” lanjutnya.

    Konperensi pers itu berlangsung selama enam menit dan juga dihadiri oleh Javier Alonso (Dorna Events Managing Director), Franco Uncini (Safety Delegates), Claude Danis (Presiden Komisi Keselamatan), dan Paul Butler (Race Director).

    Guest
  29. semoga tahun berikutnya tidak memakan korban lagi
    tahun kemarin sudah TOMIZAWA
    tahun ini SIMONCELLI
    tahun depan siapa??
    semoga tidak ada lagi
    baiknya sisi keselamatan harus lebih d perhatikan lebih
    RIP sob…
    jesus love you

    Guest
  30. TRIBUNNEWS.COM, SEPANG – Kabar buruk menyelimuti perhelatan ajang MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang pada hari ini, Ahad (23/10), pebalap tim Gresini Honda, Marco Simoncelli, akhirnya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan yang cukup hebat.

    Simoncelli meninggal dunia karena menderita cedera parah setelah terlibat insiden tabrakan di lap kedua yang melibatkan Colin Edwards dan Valentino Rossi.

    Dalam tayangan ulang terlihat ketika Simoncelli bertarung melawan Alvaro Bautista di tikungan untuk memperebutkan posisi empat di lap kedua, pebalap dari tim Gresini Honda ini kehilangan kontrol motornya saat di tikungan dan akhirnya menabrak Edwards dan Rossi.

    Sewaktu terjadinya insiden tersebut, Simoncelli yang terjatuh terlihat tergeletak pingsan di lintasan balap. Selain itu, helm yang dipergunakan oleh Simoncelli tampak terlepas dari kepalanya sehingga membuat balapan harus dihentikan.

    Sementara Edwards yang juga terlibat dalam insiden tersebut juga dikabarkan menderita cedera bahu, sedangkan Rossi tidak menderita cedera dan mampu untuk melanjutkan balapan.

    Setelah mendapat penanganan dari tim medis, penyelenggara balapan akhirnya secara resmi memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Malaysia setelah mendapat keterangan dari tim medis yang menyatakan bahwa meskipun Simoncelli sempat sadar, tapi kini kondisinya semakin kritis akibat insiden tersebut.

    Meskipun sudah mendapatkan penanganan medis, Simoncelli, pebalap berusia 24 tahun ini, akhirnya tidak bisa bertahan dan meninggal dunia akibat cedera parah yang dideritanya.

    Guest
  31. Kalau liat kecelakaannya, memang sudah nggak ada harapan. Tapi ya itu resiko ngebut. Jadi, jangan ngebut di jalan raya. Nyawa nggak ada spare partnya. Mau naik motor kenceng tapi kalah sama anak alay, biarin saja. Mending kalah tapi masih hidup, toh menang juga nggak dapat apa2.

    Guest
  32. Saya heran sama penulis blog ini. Hanya seorang kafir yg meniggal diumumkan. Sedangkan banyak orang solih, mujahid di palestina yg memperjuangkan masjidil aqsha, dan para hafidz quran yg meninggal tak diumumkan.
    Blog ini bagus, hitsnya banyak, sayang tidak dimanfaatkan untuk dakwah. Padahal yg punya katanya sudah haji ya?
    Sayang ya… sudah haji kok sifatnya gak berubah, masih suka nonton sesuatu yg sia-sia, ngomongin tentang hal2 duniawi yg sifatnya juga tak bermanfaat.
    Semoga menjadi bahan renungan

    Guest
  33. kan ini blog otomotif pak,,kalo blog dakwah ada tempatnya tersendiri..la emang lagi bahas balapan trus ada salah satu prmbalap yg tewas masa harus bahas konflik palestina israel..lucu!!!!

    Guest
  34. @129
    janganlah merubah orang lain sebelum diri sendiri berubah.

    lha ente sendiri udah ngelakuin apa untuk mujahid di palestina?

    lagipun beritanya ga relevan. ini kan tentang motogp, so ga nyambung lah klo tiba2 bahas yang laen.

    jangan asal2an mengkritik orang. menjudge orang kafir dan sebangsanya, seakan2 ente sudah pasti masuk surga aja.

    mohon maaf klo ada salah kata. cuma meluruskan.

    RIP Marco Simoncelli.

    RIP mujahid di seluruh dunia

    Guest
  35. beneran nih ??? bukannya tadi diberitakan bahwa simoncelli masih sadar ??? turut berduka marco … best rookie this year

    Guest
  36. Itu yang komen nomer 129 seharusnya sudah melakukan seperti apa yang disarankannya,,klo cm tong kosong nyaring bunyinya lebih baik diam saja dari pada menyakiti hati orang lain,,lidah bs menyayat hati setajam silet

    Guest
  37. oh blom baca dari coment bro @moonraker
    buat bro @mengatakan: tidak maksud meengkontra usulan anda, mungkin ini hanya masalah penempatan aja, yg kebetulan ini adalah blog otomotif.

    Guest
  38. Ada yg bwa bwa palestina di blog otomotif, instropeksi diri sendiri aja ga usah pake bawa bawa konflik kayak gitu apalagi nyinggung yg punya warung, klo baru pertama kali ngunjungin nie warung.

    Guest
  39. “Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada,” ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.
    ======================================================
    GOOD BYE MARCO….
    R.I.P

    Guest
  40. @129 SESUNGGUHNYA ORANG KAFIR ADALAH YANG MENGKAFIRKAN SAUDARANYA SENDIRI SESAMA MUSLIM!!!!.. MEMANG APA YANG SUDAH ANDA PERBUAT UNTUK PALESTINA HANYA KOMENTAR DI BLOG INI?… NGOMONG DOANG LUUU!!! JENGKEL GUEE SAMA TIPE ORANG YANG NGOMONG SOK MUSLIM SEJATI ASLINYA DAJJALL SEJATII KAMULAHH DAJJALL ITUUU @129…

    Guest
  41. selamat jalan marco,,, saya sebagai fans berat kamu nggak bisa berkata apa-apa.. kami turut berbela sungkawa dan turut berduka cita dengan sedalam-dalamnya… karirmu akan selalu kami kenang..

    Guest
  42. turut berduka cita,
    semoga dia tenang di alam sana,

    memang ada bbrp keluhan tentang gaya membalapnya marco, tapi imho ini kan balap, rider harus berani ambil resiko.
    jujur saia suka gaya dia yg suka nekad,
    so, resiko balapan ya seperti itu.
    good bye super sic

    Guest
  43. “Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada,” ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.

    Saya ulang lagi statement di atas:
    “…karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain,…”

    Ini BC atau slip of tongue????
    Jelas-jelas MS 58 jatuh sendiri dan entah kenapa ban belakang motornya masih dapat power dari mesin sehingga spin dan bergerak kembali ke tengah lintasan.
    Kemungkinan karena badannya terjepit motor sendiri sehingga tangannya masih memegang grip gas.
    Akibatnya, edward dan rossi yang menghindar di sebelah kanan malah dipotong jalurnya oleh motor MS 58 tersebut.
    Siapapun tidak akan sempat menghindar dalam posisi tersebut.
    Kok bisa-bisanya dibilang kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain?

    Guest
  44. @129 , kontribusi mu apa cok …kalo mau koment lihat konteknya apa dulu .., jangan sok suci kamu…, aku brani taruhan yang punya blog ini lebih baik dari sampean cokkk..

    Guest
  45. “Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada,” ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.

    Saya ulang lagi statement di atas:
    “…karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain,…”

    Ini BC atau slip of tongue????
    Jelas-jelas MS 58 jatuh sendiri dan entah kenapa ban belakang motornya masih dapat power dari mesin sehingga spin dan bergerak kembali ke tengah lintasan.
    Kemungkinan karena badannya terjepit motor sendiri sehingga tangannya masih memegang grip gas.
    Akibatnya, edward dan rossi yang menghindar di sebelah kanan malah dipotong jalurnya oleh motor MS 58 tersebut.
    Siapapun tidak akan sempat menghindar dalam posisi tersebut.
    Kok bisa-bisanya dibilang kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain?

    Guest
  46. hadah super sic RIP? Hadah kemaren masih sempet di foto2 di atas beat, hari ini sudah tiada…., Glory for Honda with bloody ending

    Guest
  47. 120. rip – Oktober 23, 2011
    rip marco… makanya jangan h*nda

    121. rip – Oktober 23, 2011
    masih mending ducati deh….. biar susah belok yg penting selamat.
    rip marco… selamat jalan…

    ====================================================
    ni FBY atau apa kok kurang ajar bener ya komentarnya bawa2 merek

    Guest
  48. “Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada,” ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.

    Saya ulang lagi statement di atas:
    “…karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain,…”

    Ini BC atau slip of tongue????
    Jelas-jelas MS 58 jatuh sendiri dan entah kenapa ban belakang motornya masih dapat power dari mesin sehingga spin dan bergerak kembali ke tengah lintasan.
    Kemungkinan karena badannya terjepit motor sendiri sehingga tangannya masih memegang grip gas.
    Akibatnya, edward dan rossi yang menghindar di sebelah kanan malah dipotong jalurnya oleh motor MS 58 tersebut.
    Siapapun tidak akan sempat menghindar dalam posisi tersebut.
    Kok bisa-bisanya dibilang kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain?

    Guest
  49. dilihat dari tayangan lambat videonya.. tampaknya Rossi yg menabrak kepala simon dari belakanang sampe helm simon lepas dan kepala simon ndolosor dijalan.. disinyalir pandangan Rossi tertutup edward sehingga susah menghindari simon.. RIP Super Sic.. ga ada lo ga rame 🙁

    Guest
  50. 131. moonraker – Oktober 23, 2011

    105. rip – Oktober 23, 2011

    rip marco… makanya jangan h*nda
    ————————————-
    yang nabrak dari belakang siapa ? yamaha kan !
    rider korban iklan !
    ======================================================
    sumpah komentarnya 105. rip
    BUA
    %JI%
    NGAN

    Guest
  51. r.i.p simonceli#58
    oot blan ne penuh duka awal bulan steve jobs… Sekarang supersic58
    sebenarnya w kaya punya firasat pas kang haji rilis artikel dapet ma supersic suka naek beat.. Nah dsitu w jd pengen mandangin poto simon yg lg santae nah yg sebelah dapet kaya mo nabrak simon,… Walau itu cuman gambar tempel gabungan 2 poto berbeda…
    Ini ceritaku.. kamu?!.
    Selamat jln simon…

    Guest
  52. @153 … noraakkk abiiissss…. ini blog motor bung… hobby motor, segalanya ttg motor… duniawi mau rohani urusan masing2 personal bung. dont judge the people if you can’t judge yourself…!!! dont be stupid with your opinion!!…… free to share… that’s why blogs here..!!
    R I P macio.. walaupun kamu rider nyentrik & kontroversial, gw tetep suka gaya loe, nga ada loe nga rameee……
    smoga pedrosa & lorenzo sadar bahwa itulah motogp olahraga yg penuh dg resiko…….

    Guest
  53. r.i.p simonceli#58
    oot blan ne penuh duka awal bulan steve jobs… Sekarang supersic58
    sebenarnya w kaya punya firasat pas kang haji rilis artikel dapet ma supersic suka naek beat.. Nah dsitu w jd pengen mandangin poto simon yg lg santae nah yg sebelah dapet kaya mo nabrak simon,… Walau itu cuman gambar tempel gabungan 2 poto berbeda…
    Ini ceritaku.. kamu?!.
    Selamat jln simon…,

    Guest
  54. 153. – Oktober 23, 2011
    Saya heran sama penulis blog ini.
    ================
    Saya lebih heran dengan ucapan ente

    Guest
  55. yahh DOvizioso terlanjur pindah ke Tech3 deh
    padahal bisa saja dgantikan oleh DOvizioso tuh kursi Simmoncelli tahun depan

    Guest
  56. hasem komentaarku nyangkut terus 🙁 miris bgt baca komentar no.153.. memangnya anda tidak hidup didunia? memangnya nonton motogp berdosa?

    Guest
  57. 181. paton – Oktober
    23, 2011
    Rossi pasti merasa
    bersalah bgt tuh.. dia yg
    nabrak kepala sampe helm
    nya copot dari kepala
    super sic…
    —————-
    pada situasi seperti itu mustahil untuk menghindar…

    Guest
  58. Innalillahi wa inna illaihi ra’jiun… benar2 sangat terlalu menyedihkan, pembalap yg ane harapkan jadi the next rossi harus diambil nyawanya.. disaat performanya membaik lagi. sungguh tragis.. yah, resiko balapan, sehebat apapu safetygearnya Tuhanlah yang memenntukan. we always remember u super sic

    RIP Marco simoncelli #58

    Guest
  59. @ say no to BC, sorry kalau bawa” merek… khilaf… lagi emosi atas meninggalnya supersic, ada yg bc, ya nyolot lah….

    Guest
  60. apakah ada tanda2 dehidrasi pada simonceli??dilihat dari tikungannya sangat aneh jika simonceli menikung sampai serendah itu,,padahal trek yg dihadapi berikutnya lintasan lurus

    Guest
  61. Hey yg BC, otakmu ilang y? Bkn merk motor disini,tp smua kehendak Tuhan, semoga otak kamu g bakal balik lagi k kepalamu!
    #klo g trima,email aja k gw!

    Guest
  62. 153. -oktober 23, 2011
    Saya heran sama penulis blog ini. bla..bla.. bla…

    gan, ini forum buat bahas masalah Moto GP. masalah lain jgn di ikutin dl. bs bedain kan?

    Marco “Super Sic” Simoncelli, tetep rider favorit ane. Have a nice ride to heaven Rider.

    Guest
  63. 120. rip – Oktober 23, 2011
    rip marco… makanya jangan h*nda

    121. rip – Oktober 23, 2011
    masih mending ducati deh….. biar susah belok yg penting selamat.
    rip marco… selamat jalan…

    ============================================
    hey fanboi santailah hari gini masih BC dasar FBY koplak…
    woi Thole,Jaos,Mercon,Nobita didik tuh FBYmu…

    Guest
  64. menurut gw bkn rossi yg nabrak kepala simoncelli…
    kliatannya rossi sdh cukup cekatan menghindar, tp tiba2 collin edwards semakin memperparah kondisi simoncelli… sehingga helm-nya sampe copot… knp bisa copot yaa..??? ini perlu diselidiki mgkn ama pihak DORNA… tp bgmanapun jg itulah motogp, segalanya tdk bs diduga…….. bravoo motogp!!!

    Guest
  65. @153.
    anak buah nurdin m top lu yee…..??
    emang amal lu di dunia ini yakin diterima,? segede apapun budi lu di dunia ini kl menghina orang gak akan diterima..

    Guest
  66. kalau lihat posisi alm. marco tadi. apa alm. marco uda ‘tidur’ (sakaratul maut) duluan waktu jatuh sebelum tertabrak collin??
    -selamat jalan #58-

    Guest
  67. @moonraker:
    itu koment ane atas koment info kronologis dan cidera yg ente kutip.(thanks ats infony)
    koment yg satunya u/ @153

    Guest
  68. klo memang slip knp ga di selonjorin keluar aj motornya kaya pedrosa pas QTT,,ini seperti sudah tidak sadar dan benar2 ga mampu berbuat apa2,imho

    Guest
  69. Masih ada aja yang bc.
    Masih ada aja yang SARA.
    Coba deh bro…. Jangan mencari perbedaan yang membuat perpecahan…
    Tapi jadikan perbedaan menjadi keindahan….
    Have a nice journey bro simoncelli…

    Guest
  70. keknya seri valencia bakalan diundur ato malah di stop bwt kelas puncak demi menghormati alm.Marco ..toh juara dunianya dah ketauan…

    Guest
  71. 153. – Oktober 23, 2011

    Saya heran sama penulis blog ini. Hanya seorang kafir yg meniggal diumumkan. Sedangkan banyak orang solih, mujahid di palestina yg memperjuangkan masjidil aqsha, dan para hafidz quran yg meninggal tak diumumkan.
    Blog ini bagus, hitsnya banyak, sayang tidak dimanfaatkan untuk dakwah. Padahal yg punya katanya sudah haji ya?
    Sayang ya… sudah haji kok sifatnya gak berubah, masih suka nonton sesuatu yg sia-sia, ngomongin tentang hal2 duniawi yg sifatnya juga tak bermanfaat.
    Semoga menjadi bahan renungan
    ———————————————————————————-
    Terima kasih sudah diingatkan, alangkah baiknya apabila penyampaiannya lebih halus lagi (by PM), soalnya yg membaca blog ini bukan hanya muslim saja ( Agama saya islam ), Karena orang yang membaca mempunyai persepsi yang berbeda.

    Terima kasih

    Regards
    Black_Viper

    Guest
  72. 217. Black_Viper
    Selamat jalan marco simoncelli … ane ga liat racenya … hik -hik
    ————————————————————————————
    Racenya padahal seru, super sic lg duel sama alvaro bautista, sempet senggol dan salip menyalip, tp karna si sic terlalu memaksakan pas tikungan, ban belakangnya kehilangan grip, trus melebar ke sisi kiri hingga membuat si sic terpeleset ke bagian kanan dari motornya dan membuat motornya melaju menyilang trek yg mana ada edward yg lg duel sm VR.. habis lah tuh si sic di tubruk 2 motor sekaligus.. :'(

    Guest
  73. Makin banyaknya kecelakaan 2 tahun belakangan ini akibat kebijakan konyol Dorna sendiri.
    Atas nama reduce cost yang tidak ada dasarnya, waktu test dikurangi drastis sehingga pembalap sedikit gambling menentukan pilihan ban & setiingan motor.
    Akibatnya pembalap tidak sabaran macam almarhum sangat rentan kecelakaan.

    Guest
  74. sebelum start jg sudah ada pembalap yg dibawa ke RS karena overheat,,itu jg yg aq heran,,harusnya ndlossor ke kiri,,ini malah nyungsep ke kanan tanpa ada pergerakan dr tubuh simonceli,seperti terbawa berat simon yg menurut ku sudah tak sadarkan diri

    Guest
  75. @ oktober: ente klo belum banyak baca buku agama jangan menjustice orang begitu, nabi Muhammmas SAW aja meminta berdiri para sahabatnya saat ada jenazah orang non islam yang lewat. yang kita hormati itu orngnya bukan agamanya, bukankah semua manusia khalifah dimuka bumi ini? tak wajarkah klo kita menghormati khalifah yang meninggal siapapun orangnya.

    Guest
  76. @153
    gw mak gak terima sama nih orang, dah ngejelekin om topik pake bawa2 agama solah paling ngerti agama.
    dah pernah baca ini belum ?

    ‎”..Dan janganlah mencari-cari keburukan orang & janganlah menggunjingkan satu sama lain..” (Qs. Al-Hujarat : 12)

    “Hai orang2 yg beriman, janganlah sekumpulani orang laki2 merendahkan kumpulan yg lain, boleh jadi yg ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yg direndahkan itu lebih baik” (Qs. Al-Hujarat : 11 )

    “Negeri akhirat (surga) itu, Kami jadikan untuk orang2 yg tidak ingin menyombongkan diri & berbuat kerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yg baik) (surga )itu adalah bagi orang2 yg bertakwa” (Qs. Al-Qoshosh : 83)

    meskipun cuma gw cuma copas, minimal gw pernah baca dan ngerti,
    minta maap lu sama om topik sono, ilmu lu masih cetek..

    Guest
  77. @SNIPER~ane s7, musti d slidiki dulu. innalillahi wa inna ilaihi roji’un. smoga amal ibadah super Sic 58 d trima d sisi Nya.

    Guest
  78. Setelah tabrakan VR|46 kelihatan merasa bersalah. Yg aku tahu The Doctor secara personal deket banget sama Supersic|58. Mungkin peristiwa ini bisa bikin Rossi memutuskan pensiun lebih cepat.

    Guest
  79. @ 230. ocecoco , 233. a12g4p5
    Keliatannya motornya SuperSic setelah jatuh sempet dapat grip lagi dan membawa SuperSic ke tengah lagi, ke jalurnya Edward dan Rossi. Jadi dia ditahan motornya sendiri, terus ketabrak 2 motor sekaligus. Hampir mustahil selamat di keadaan seperti itu.

    Guest
  80. Spechless….best 2 lap pertama simoncelli vs bautista…ternyata itu aksi terakhir simoncelli, jujur gw merinding dan sedih……lebay yah….hiks…..

    Guest
  81. Turut berkabung atas #58 Marco Simoncelli
    Para FB, baik FBY, FBH, FHS, FBK, FBD.minggu ini kita berkabung utk Super Sic.
    no BC.
    ===
    @ 153. – Oktober 23, 2011
    Jangan merasa sok suci LOE.
    ini blog ttg otomotif.
    Emang LOE Makhluk Sempurna???LOE DIJAMIN MASUK SURGA???
    Ini informasi berita duka.gak ada hubungan nya ma Agama dan Palestina.
    LOE Minta maaf ma Kang Taufik.
    ITUPUN KALO LOE BERJIWA BESAR.
    LOE MAKHLUK SOK SEMPURNA

    Guest
  82. Ane inget Doi fight banget sejak start. Klo g salah sampe 3x tuker posisi sama Bautista. Tp saat rebah… kok Supersic 58 seperti ketiduran ya… g seharusnya saat rebah posisi siku malah rapet, dan lagi dari kamera pun terlihat dia rebah terlalu rendah cukup lama. Ibarat anak kuliah… kaya lagi terkantuk-kantuk di kelas… sekonyong konyong makler

    Guest
  83. ucapan bela sungkawa trio repsol honda

    Casey Stoner:

    “Aku syok dan sedih atas meninggalnya Marco. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, kita diingatkan bahwa betapa hidup begitu berharga. Aku merasa remuk redam di dalam. Yang bisa aku katakan, aku berbela sungkawa untuk seluruh keluarga Marco. Aku tak bisa membayangkan apa yang sedang mereka lalui saat ini. Hanya doa untuk mereka. Aku harap semua tetap bersatu dan menghadapi tragedi ini bersama-sama.”

    Dani Pedrosa

    “Dalam tragedi seperti ini, tak banyak yang bisa dikatakan. Aku hanya ingin menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dia dan semua orang yang menyayangi dia. Aku sempat bersama ayahnya, dan yang kami bisa lakukan adalah saling berpelukan. Tidak ada yang lain. Itu kecelakaan yang fatal, dan semua orang di paddock masih syok. Berkali-kali kami melupakan betapa olahraga ini bisa sangat berbahaya, dan ketika kita kehilangan orang-orang seperti ini, hal-hal lain tidak ada artinya. Jelas sekali bahwa kami semua melakukan apa yang kami suka, apa yang kami cintai. Tapi di hari-hari seperti ini, semuanya jadi tidak penting.”

    Andrea Dovizioso

    “Dalam keadaan seperti ini kata-kata tidak berarti. Aku memikirkan keluarga Marco dan semua orang yang menyayangi dia, terutama bapak dan ibunya. Aku juga punya satu anak dan apa yang terjadi hari ini adalah situasi paling berat yang bisa Anda bayangkan. Aku melihat rekamannya dan aku syok. Dalam balapan Anda bertarung dan berusaha keras, dan petaka sering mengintai di tikungan. Marco pembalap yang tangguh dan dia selalu berusaha keras. Kami sudah membalap bersama sejak masih anak-anak. Dari dulu aku melihat dia selalu berusaha maksimal. Dia terjatuh berkali-kali, tapi tanpa cedera parah, dan dia terlihat tak terkalahkan. Apa yang terjadi hari ini sepertinya tidak mungkin.”

    Guest
  84. RIP… Marco Simoncelli, Sejarah mencatat prestasi mu…..

    Tadi gak lihat live, Ultah anak ane…

    Tapi dari video klip,….

    Helm copot, berarti benturan belakang kepala – Batang otak – pusat susunan syaraf.

    Kalo batak otak rusak = Brain death. (meskipun dibantu Ventilator) tidak mampu menolong.

    SEKALI LAGI …… MARCO SIMONCELLI …. REST IN PEACE……..

    Guest
  85. Gk smpat nnton Race,Rasa2nya ane mzh gk prcaya,nmun sudh mnjdi takdir illahi…Turut berduka/berbela sungkawa,semoga keluargany diberi ketabahan…selamt jalan Marco . . . .

    Guest
  86. ane kok rada ganjil ya liat foto mas taufik dkk yang dengan Simon, langit nya itu gelap banget, dan kayaknya emg pertanda gitu yah .. Tapi who know lah, RIP simon a.k.a superSic 58 ..

    Guest
  87. barusan nonton cuplikan vidio di motoisme wordpress….dapat disimpulkan bahwa saat super sic dlosorr…edward dan rossi sudah tahu dan mencoba menghindar namun kejadiannya begitu cepat…super sic tertabrak EDWARD…Rossi ga nabrak meskipun motornya senggolan dengan Edwad…Rossi skill nya memang bagus…selamat jalan Super Sic

    Guest
  88. @^

    kalo dilihat di tayangan lambat video berkali-kali kog, sepertinya edwards nabrak bagian punggung dan rossi menabrak bagian leher n kepala ya. . .

    tapi ya gag tau juga sih, soalnya dari sudut belakang

    Guest
  89. rip untuk supersic…
    liat di berita baris kirain celaka ringan doang…eh baru malam ini telah dipastikan…supersic meninggal…
    wedew, tahun depan jadi 1000 cc?!
    semoga tahun depan safety semakin diperketat…

    @kang Taufik
    just keep blogging….
    kita hanya bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian…
    setiap orang punya jalannya masing-masing…

    Guest
  90. merinding liat kejadiannya…
    Dari kamera onboard, keliatan kalo rossi uda punya feeling ga enak. Karena dia yg nabrak kepala simon..
    Apalagi rossi adalah sahabat simon..

    Slamat jalan superSic..
    Semoga tenang di sisiNya..
    MotoGP kehilangan sosok yg mempunyai daya tarik.

    Guest
  91. setelah daijiro kato #47, lalu shoya tomizawa #48 lalu marco simoncelli #58 semua rider favorit meninggal semua (kecuali Valentino Rossi #46) R.I.P to #47, #48 dan #58
    ______________________________________________________
    ______________________________________________________
    162. – Oktober 23, 2011 gw sebagai muslim sangat sedih melihat anda nabi kita mengajarkan kebaikan sesama manusia, sama-sama ciptaan Allah S.W.T . bahkan yang paling miris anda komen ga ada identitas sungguh TERLALU

    Guest
  92. turut berduka
    yah mungkin nakamoto bisa mempertimbangkan utk menyunting bradl digressini(tp apa ya mgkn wong ini tim italy tp make pembalap jerman)
    meninggal dilintasan adalah hal yg membanggakan bagi rider yg demen balap

    Guest
  93. Kejadian tabrakan yang misterius, segitu fatalnya, Brakk seketika Simoncelli tak berkutik.. Motor Bautista nggak ada cam rear view? Cam Edward, cam Rossi dan cam Simoncelli sendiri gimana?

    Guest
  94. Rest in Peace Marco….
    hidup ini begitu cepat…sehingga kita merasakan kematian masih menjadi misteri ilahi….
    motogp kehilangan talenta muda luar biasa…tugas mu sudah selesai Sic. .di dunia ini sebagai entertain motogp yg sejati…juga sosok friendly dgn gayanya yg nyentrik….
    goodbye Marco…rest peace in heaven

    Guest
  95. turut berduka cita buat simonchelli..
    semoga jiwa dan roh diterima disisi-Nya..
    salah satu pembalap yg membuat motoGP menjadi seru..
    kaget td waktu ada sms masuk bahwa simonchelli meninggal..
    ga sempat nonton race soalnya..

    Guest
  96. kok helm bisa lepas gitu dan ini pasti yg paling fatal bikin luka serius di kepala dan muka, gimana kok bisa ya? kalau lupa ngikat tali helm kayaknya gak mungkin, apa putus gitu tali helm bergesekan sama aspal?….

    Guest
  97. yang ane penasaran helm nya bisa lepas gitu kang.. coba di ulas..

    apa tuh helm kelonggaran ? soalnya Simoncelli kan tau sendiri rambut nya kyk gmn… pasti ukuran helm gede bgt untuk menyesuaikan kepala nya … ngerii bro

    Guest
  98. hi,
    terlihat sangat jelas, ban depan dan ban belakang rossi melindas pada saat yg sama, kedua kaki simon ada diposisi bawah dan atas ban depan edwards, dengan posisi spt itu, pastinya rossi lah yg menghajar kepala simon.

    buka di republika deh, fotonya jelas banget,
    edwards terlihat mengerem dengan keras, sampe ngangkat, tapi rossi posisi msh miring, kurang ngerem, mungkin dia pikir bakal ketutup edwards, gak sampe ke dia

    Guest
  99. motor edward menghajar bagian punggung, sementara ban depan rossi menghajar bagian belakang kepala/leher sampai helm terlepas…….

    Guest
  100. masih bertanya-tanya knapa motor Simon bukan mengarah ke gravel… tapi justru mengarah ke tengah lintasan…? ?

    Guest
  101. @ 162
    sebelum komen baca dulu dong arsip2 kang taufik, kang taufik jg suka nulis artikel tausiyah, sampe ke bimbingan ibadah haji…. jadi sebelum kasih komen yang buruk alangkah baiknya kroscek dl yg benar, jangan asal ngomong aja….
    #semoga anda juga bisa merenungkan setiap perkataan anda untuk menjadi pribadi yg lebih baik dengan bertutur kata yg baik dan bersikap bijak….

    salam

    Guest
  102. onthel
    iyah udah ada touble di motornya rossi, skrg ditinggal sahabat karibnya…gmn yah perasaannya..pasti nangis tuch rossi……

    Guest
  103. takdir sudah menjemput simon, penjelasan apapun tidak akan mampu di tangkap oleh logika.
    secara logika : ketika motor pada kecepatan tinggi di tikungan tentu ada gaya sentrifugal, lho yang ini malah masuk ke dalam….aneh****.
    ketika helm sudah dipakai dan di kunci harusnya sulit untuk lepas, kecuali maaf k’lo sampai kepalanya ikut lepas….lho yang ini kepala masih utuh tapi helm bisa lepas begitu saja…aneh****….
    semua ini takdir….ga perlu syarat,ga perlu logika,ga perlu rencana,ga perlu penawaran dll…
    selamat jalan simoncelli.
    http://www.motogp.com/en/photos/paddock+girls/2011/USA

    Guest
  104. ….. Medical Director, Michele Macchiagodena said: “I’m very sad to be here to report about the death of Marco Simoncelli, a friend. Because of the crash he had during the race, in which he was hit by other riders,…….

    kalimat tsb tendensius banget (dg kata2: a friend, & hit by other riders), seolah2 ini kesalahan pembalap lain, pdhl jelas2 dg kecepatan 200 km/jam bagaimana bisa menghindari motor yg melaju dalam posisi memotong jalur (dlm situasi semua berkonsentrasi pada balapan). Apakah krn kebetulan dia sama2 dari Italia?

    Guest
  105. Yang melindas simoncelli bukan Edwards..
    tapi Valentio Rossi…
    Edwards tabrak Sic di bagian pinggang n punggung bawah…
    Rossi tabrak Sic di bagian pungung atas sampe helm… (penyebab luka parah)…
    miris membayangkan itu HELM Sic beradu dengan BREMBO depan, OHLINS depan + firing bawah cover mesin Desmoceidici (yang sampe hancur)…
    Kesimpulan pada saat lihat itu kejadian,
    terburuk meninggal..
    minimal koma lumpuh pensiun tw absen 1 tahun…

    Guest
  106. Kang Haji,

    Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk No.58 Marco Simoncelli.

    Kita jadikan artikel ini sebagai tribute untuk Marco, mohon artikel ini dapat di update terus, terutama photo2 kejadian maupun photo2 special.

    Guest
  107. Copas dari IWB
    Sewaktu belok dengan kemiringan lebih dari toleransi, logikanya motor akan ndlosor beserta pengendarnya dikarenakan ban terangkat dari aspal dan bagian sayap (Fairing) menggantikan roda bergesekan pada aspal, lantas kenapa Simonceli tidak demikian?

    IMHO. Ketika posisi miring (jatoh) fairing yang seharusnya berada di atas aspal untuk mengakat roda malah terhalang oleh bagian tubuh Simonceli (mungkin dengkul atau paha), yang berada di atas aspal sehingga roda konsisten tetap berada dan berputar di atas aspal. Inilah perkiraan ane kenapa motor tetap meyeret tubuh simonceli. Disamping itu Sic tidak langsung melepas stang mungkin karena reflek dari akibat pahanya tertindih sehingga mencoba mencari pegangan. Kalau saja tidak terhalang bagian tubuh tersebut ane meyakini motor langsung ndlosor ke gravel.

    Celakanya Edward dan Rosi sedang fight untuk mempertahankan posisi. Kalau melihat posisi Simonceli yang saat itu urutan 4 dan Edward dan Rosi yang posisi 7 & 8 (Posisi 5 Bautista & posisi 6 Hayden – selamat). Seandainya tidak dalam figt reaksi normal yang diambil pembalap adalah me rem sekuat tenaga (perkiraan saya jarak sebelum benturan sekitar >25 m), Dan jika itu dilakukan barangkali ada sedikit harapan Sic tidak tertabrak karena posisi motor sic masih jalan. Akan tetapi seperti penjelasan di atas kondisinya sedang fight sehingga reaksi dari pembalap adalah mencari celah agar tidak kehilangan posisi (menghindar), akan tetapi perhitungan menghindar dengan kondisi arah jatuh motor sic diluar prediksi tersebut malah membawa benturan maut.

    Saya meyakini kalau Edward dan Rosi tidak sedang bersaing satu sama lain kecelakaan ini bisa terhindari. CMIIW.

    Guest
  108. RIP bro…….
    pas liat live sempat terucap mati tuh ridernya(tp g sungguh2 terucap, n masih berharap kejadian tsb tdk fatal) tp setelah liat berita jd sedih….

    Guest
  109. tribute dikaskus udah ada…gambar kecelakaan simoncelli………ane malah sedih ngeliat photo2 sic….mana orang kantor,,minta diulang2 lagi videonya…..

    Guest
  110. @ 339. esmaniez – Oktober 24, 2011

    Yang melindas simoncelli bukan Edwards..
    tapi Valentio Rossi…
    Edwards tabrak Sic di bagian pinggang n punggung bawah…
    Rossi tabrak Sic di bagian pungung atas sampe helm… (penyebab luka parah)…
    miris membayangkan itu HELM Sic beradu dengan BREMBO depan, OHLINS depan + firing bawah cover mesin Desmoceidici (yang sampe hancur)…
    Kesimpulan pada saat lihat itu kejadian,
    terburuk meninggal..
    minimal koma lumpuh pensiun tw absen 1 tahun…

    ========================

    bisa jadi emang yang jadi penyebab matinya ya itu tadi, kelindes sama rossi mpek lepas tuh helm

    http://forum.detik.com/simoncelli-tewas-di-tangan-rossi-t301571.html

    Guest
  111. 162. – Oktober 23, 2011

    Saya heran sama penulis blog ini. Hanya seorang kafir yg meniggal diumumkan. Sedangkan banyak orang solih, mujahid di palestina yg memperjuangkan masjidil aqsha, dan para hafidz quran yg meninggal tak diumumkan.
    Blog ini bagus, hitsnya banyak, sayang tidak dimanfaatkan untuk dakwah. Padahal yg punya katanya sudah haji ya?
    Sayang ya… sudah haji kok sifatnya gak berubah, masih suka nonton sesuatu yg sia-sia, ngomongin tentang hal2 duniawi yg sifatnya juga tak bermanfaat.
    Semoga menjadi bahan renungan
    ==============================

    salah satu dari sekian pengantin TERORIST FUCK…

    Guest
  112. 162. – Oktober 23, 2011

    Saya heran sama penulis blog ini. Hanya seorang kafir yg meniggal diumumkan. Sedangkan banyak orang solih, mujahid di palestina yg memperjuangkan masjidil aqsha, dan para hafidz quran yg meninggal tak diumumkan.
    Blog ini bagus, hitsnya banyak, sayang tidak dimanfaatkan untuk dakwah. Padahal yg punya katanya sudah haji ya?
    Sayang ya… sudah haji kok sifatnya gak berubah, masih suka nonton sesuatu yg sia-sia, ngomongin tentang hal2 duniawi yg sifatnya juga tak bermanfaat.
    Semoga menjadi bahan renungan
    ==============================

    mau masuk surga ya ? tanpa mikirin kalo semua orang berhak mati?
    kalo di forum hewan dan tumbuh2an mungkin yg dibahas kematian hewan2 langka. paham?

    Guest
  113. kayaknya helmnya perlu revisi ulang bikin tali helm anti putus jadi bisa nahan tarikan sampe 1000 hp kalo perl

    Guest
  114. @paton: mungkin sekarang kesempatan Rossi masuk tim Honda Gresini, dgn motor speksifikasi sama dgn tim Repsol Honda, Rossi akan sgt kompetitif…

    Guest
  115. split second accident…nda ada yang sanggup menghindar sikon kek gitu….

    supersic kesulitan dgn low elbownya, udah nyosor n lost momentum u direction motornya…..pdhl kecepatan udah turun…..sementara edward n rossi lagi angkat gas……imagine…..

    rossi paling ‘terasa’ nyenggol bagian tubuh atas marco, mental pressure…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here