jump to navigation

New Yamaha Scorpio Z Get Automatic Headlight On Update October 26, 2011

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

Bro sekalian, Yamaha Motor Kencana Indonesia Baru saja mengirimkan Release yang berisi Update Facelift New Yamaha Scorpio Z. Update Signifikan yang dilakukan adalah kombinasi warna baru dan pengaplikasian Fitur Automatic Headlight On (AHO) . Scorpio Z dengan warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan air scoop. Sedangkan Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan air scoop. Namun Harganya Tetap bro Rp 23.790.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Yamaha Scorpio Z juga mengadopsi Fitur AHO dimana tidak lagi dilengkapi tombol saklar pilih untuk menyalakan/ mematikan lampu Utama dan Lampu Pun terus menyala selama Motor Dinyalakan. Hal ini  ditujukan untuk bisa menyesuaikan dengan peruaturan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. So ini adalah Motor ke 6 YMKI yang telah mengaplikasikan Opsi AHO setelah Xeon, Vega ZR Jupiter Z, Jupiter MX, V-Ixion

Pasal 293 UULLAJ No. 22 tahun 2009 berbunyi mengendarai sepeda motor di jalan tidak menyalakan lampu utama pada siang hari akan dipidana kurungan 15 hari denda Rp 100.000

TMCblog yakin sepertinya di 2012 nanti hampir sebagian besar motor baru yang dijual akan mengadopsi fitur AHO/ DRL ini ini. Walaupun belum cukup dianggap mewakili suara seluruh biker, Polling tmcblog.com mengenai AHO menyebutkan Mayoritas Responden Setuju DRL akan tetapi ingin tetap ada saklar lampu agar tetap ada pilihan . ..  Namun peraturan harus dijalankan, tho memang untuk kepentingan dan keselamatan bersama bro. Pabrikan sudah . . . sekarang tinggal Kita di Jalan untuk selalu konsisten menyalakan lampu utama Plus ketegasan dan kekonsistenan Aparat penegak hukum untuk dapat mengawal, memberikan pencerahan . . . mudah mudahan satu langkah kecil kita untuk menyalakan lampu dijalan bisa signifikan menyumbang mundurnya angka kecelakaan Lalu lintas, silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Bonus :

Comments»

1. kemakfirotan - October 26, 2011

Pertamak kah?
Uhuuuy follow @byebully ye, thanks

2. Ya2kzzz - October 26, 2011

keren…

3. alei - October 26, 2011

Absen ah

4. Tuwek_Icik... Icik... Ehem..... - October 26, 2011

Asssoy….

5. kamil - October 26, 2011

hmm jadi lebih bagus dari sebelumnya… semoga kekurangan yang ada pada SZ ini bisa di atasi juga

6. igaz - October 26, 2011

Owh..

7. shogyman - October 26, 2011

dari manggarai ampe palmerah,
macet total

8. Shinuzer - October 26, 2011

koreksi kang Haji…
JUPITER MX belum AHO

9. purnomo sp - October 26, 2011

JOSSSSSS :mrgreen:

10. purnomo sp - October 26, 2011

katanya mau disuntik mati :D

11. predix - October 26, 2011

striping lagii…… set deh…ta pikir tu het lam sama behel di ganti…..

12. uungferi - October 26, 2011

Mantabhhhhh,….

13. #99 bro - October 26, 2011

tambah bedak doang.

14. paton - October 26, 2011

garang & gahaarr

15. thole - October 26, 2011

lumayanlah, aslinya juga gak jelek2 amat, yg ada gagah

16. Yudi Cnc - October 26, 2011

itu headlamp apa kotak nasi

17. thole - October 26, 2011

kmrn liat motor ini, udah diganti velg lebar + cakram, hasilnya oke..harusnya yamaka tau masalah ini? cuma diulur2 aja waktunya,

18. pengamat - October 26, 2011

tetep aja ga bagus aneh gitu
gantengan yg lama scorpio z nya

19. scnk - October 26, 2011

lebih cocok lampu bulat

20. cafebiker - October 26, 2011

tambah lipstik :)

21. 4 stroker's - October 26, 2011

Performa akinya gmana tuh om topik ? And umur lampunya berkurang dong yah :nohope:

22. herry - October 26, 2011

Gak naik naik kelas payah. 2 dari 6 rencana 2012 dah keliatan mio injeksi dan Sz. 4 lagi apa ya?

23. dave - October 26, 2011

keren..
yamaha di tunggu kelas 250cc nya,,
sama r15 nya,, hehe,,

24. Space Monkey - October 26, 2011

Oalah jyan, Kirain ganti lampu kepala, eh cuma skaklarnya ilang dan ganti striping thok, piye to iki.

25. Irwan Sst - October 26, 2011

Dendanya cuma Rp.100.00 (seratus rupiah) :)

26. Mat jibrut - October 26, 2011

Itu denda murah amat mas taufik..

27. klewer - October 26, 2011

klingonsss……,motor yg ga ada pantes2nya blass…….

28. Dradjat_Djati - October 26, 2011

seperti yg sudah2…
yamaha cuma bisa GONTA_GANTI STRIPPING doank

TERLALU……….!!

29. Dradjat_Djati - October 26, 2011

masih pake fitur AMBLES gak Kang??

30. Dradjat_Djati - October 26, 2011

lampu belakang masih pake FITUR GOYANG DOMBRET…???

31. tiger250 - October 26, 2011

Scorpio z bagusan model lama kemana2,yg baru malah kurang gagah…………………….
BehelnyA modelnya gimana gitu dan saya sering liat kalo lampu belakang gampang oblak………………………………………………..

32. taqitiktak - October 26, 2011
33. tiger250 - October 26, 2011

Kalo byson yg lemot dikasih mesin scorpio dijamin mak nyus………..
Tampang oke mesin jg oke……….tapi apa mungkin YMKI mau tuker guling……………………………..?

34. Dradjat_Djati - October 26, 2011

ini tho motor yg dapet gelar The Blunder Motorcycle of The Year 2010 itu….???

35. Dradjat_Djati - October 26, 2011

Produk downgrade dgn ngilangin saklar tapi harganya gak ikut turun??

TERLALU………!!!

36. yoyokal - October 26, 2011

Jadi kalau pagi dan sore hari tidak wajib nyalakan lampu, ya?

37. simonceleng - October 26, 2011

knapa ya yamaha pelit banget ama cakram belakang? coba tu nyu pio kasih pelek lebar byson + cakram belakang, dijamin ajib…

38. yahonsuwakanja - October 26, 2011

ada yg kebakar jenggotnya…

39. aLi - October 26, 2011

tambah sangar yaaaw…….
Sebenarnya NSZ 225cc pun dah cukup.,kalau ada biker yang mau naik kelas ke 250cc itu mah cincai…….
Tinggal bore up aja ke 250cc…

40. Beny Schickeria Muenchen - October 26, 2011

ane sudah beli 2 bulan yang lalu… di daerah saya kab pemalang harganya 24,150.000,- cash back 200rb, lumayan gak ambless, stangnya handling mantep cuma kurang sreg dengan bentuknya akhirnya ganti stang byson.. hehe mantep…
kang taufik denger2 penjualan tiget dalam 3 bulsn terakhir kalah ya ma penjualan pio?

41. Taufik - October 26, 2011

@20. 4 stroker’s
yang penting emang menjaga aki, jangan sampai kering :D

@30. tiger250
kalo nggak salah pernah dibahas mas bro . . . itu emang sengaja dikasih ‘per’ dan nggak rigid githu lho, cmiiw

42. Jerry - October 26, 2011

ah paling nanti diganti pake yg ada saklar lampunya mas :mrgreen:

whitevixion.wordpress.com

43. Beny Schickeria Muenchen - October 26, 2011

ane sudah beli 2 bulan yang lalu… di daerah saya kab pemalang harganya 24,150.000,- cash back 200rb, lumayan gak ambless, stangnya handling mantep cuma kurang sreg dengan bentuknya akhirnya ganti stang byson.. hehe mantep…
kang taufik denger2 penjualan tiget dalam 3 bulsn terakhir kalah ya ma penjualan pio?…

44. Iwan - October 26, 2011

Sing bagus mesine thok, laennya cuma sampah

45. Dradjat_Djati - October 26, 2011

@38. Iwan – Oktober 26, 2011
Sing bagus mesine thok, laennya cuma sampah

=============================================

bagus apane, lha wong udah di down grade gitu kok.
Scorpio z lama bia ngeluarin power 19,2 Hp, yg sekarang cuma 18-an HP.

tp anehnya harganya naik lho….

46. tiger250 - October 26, 2011

Byson mesin pakai scorpio dijamin mantap,maknyus=tampilan oke performa ok tapi sayang ymki kurang memperhatikan selera konsumen,padahal tanpa bikin produk baru yg makan biaya tinggi buat gantiin scorpio tinggal comot aja body bison dan templokin kemesin scorpio dijamin fby bakalan bangga punya tunggangan keren+torsi gede…………………….

47. absoluterevo - October 26, 2011

Kang haji kalajengking speednya ada 6 ya kang?

48. John Rocketta - October 26, 2011

siap boyong lah satu unit

49. indra - October 26, 2011

gak nyalain lampu utama pada pagi hari gakpapa donk
trus kenapa banyak yang ditilang pas pagi hari

50. Rudy Sou1 - October 26, 2011

apik fby yang bilang

elek fbh yang bilang

51. masmondol - October 26, 2011

Rudy@ yuhuii setuju bro..

52. agoey - October 26, 2011

peleknya masih adopsi 18 inci kah?

53. hmm - October 26, 2011

yang ane bingung, yang komen ngejelek2in emang bisa ya ngebuat motor sendiri??
klo ga suka ya sudah…ga perlu mati2an sampai ngebakar.. :D

54. H3 - October 26, 2011

Weleh…weleh…weleh…

Motor laki / sport itu kudu :

1. Mengutamakan mesin = Power, Torsi, Handling, Riding quality
(minjam istilah Mbah Dukun)…..

2. Model / desain

3. Warna / striping

Lihat tuh motor Cowok Macho : Ducati & Bajaj (warna polos tapi mesin & handling TOP MARKOTOP.

Apalagi Ducati yg warna TITANIUM….Wuih……MANTAB… pake “B”

Kalo Motor sport cuma ngandalin Striping & color, tanpa mengutamakan PERFORMA…

Akhirnya……….. KELAUT AJA TUH MOTOR…..

55. Rudy Sou1 - October 26, 2011

yang kebakar jenggotnya sapa hayoo :?:

56. H3 - October 26, 2011

Saran ane utk YMKI….. KALO MAU DENGERIN ….!!!!!!!!

Tiru Ducati….

Varian MONSTER punya beberapa type kapasitas mesin (cc), bukannya saling makan, tetapi menjawab keinginan konsumen sesuai kebutuhan.

Varian BYSON …. dibuat type :

1. BYSON 150cc

2. BYSON 225cc (pake mesin Scorpio)

Ane jamin lebih laku, harga sedikit lbh murah karena ada persaman parts.

Dan menjawab konsumen yg ingin Powerfull BYSON 225cc dg mesin Scorpio.

Yahhh…..mudah2an didengar……………..

57. chakra_fxr - October 26, 2011

tidak perlu rame,…
di negri kreatif ini,
bikin saklar lampu yang baik dan benar itu tidak sulit
cukup dengan selembar uang 5ribu rupiah dan peralatan seadanya

58. Kakang Prabu Nöer - October 26, 2011

mau nanya,, ini webnya club apaan? motornya lucu2..

—-> http://www.948.co.jp/

59. paton - October 27, 2011

seperti biasanya fbh fbh si drajatjatot BC mulu kwkwkw

60. vegadeth - October 27, 2011

makin lama komentar FBH makin ga pintar dan kreatif, pantesan ga pernah dianggap ama Honda yg merupakan pabrikan pintar apalagi kompetitornya.

61. Who Am I - October 27, 2011

ni new Pio kan 225 cc dah facelift.
harga pun 23,79 jt.
lha kebanggaan nya Drajat?si TIGOR 200 cc.dgn fitur:
Tangki Bocor
Rantai Bernyanyi
Mesin Vibrator
Mesin JYADUL 17 th kagak ada upgrade
26 jt an
===
nah lho,any question???

62. 4 tak - October 27, 2011

fby gak pernah trima kl ‘motor’ nya jd bulan2an..hahaha

63. Kamal Onta - October 27, 2011

Y*M*H* mao bangkruttttttt…klo HONDA dijamin Jadi Penguasa Pasar Motor di INDONESIA…kagak ade matinye…

64. Hatter Yamaha - October 27, 2011

Kagak Nafsu ama YAMAHO

65. Onta Arab - October 27, 2011

Y*M*H*…..mao bangkrut….siap2 ndlosor….

66. Kolang kaling - October 27, 2011

percuma motor2 pd nerapin model lampu AHO,biar kliatan orng dpnnya,la wong biker2 skrng pd pke spion kcil n imut2 yg g ad gunanya tu spion,capek deeeh…,

67. dara - October 27, 2011
68. herry - October 27, 2011

Kalo SZ demennya mau ganti baju, mending pake baju byson, bandrol harga 26jt+disk brake belakang…Klop

69. The GSF 400 BANDIT - October 27, 2011

YMKI kenapa ngak ukuran bannya di lebarin dikit tapaknya, biar ngak kelihatan kekecilan, secara bodinya klingon kan lebar biar proposonal….moga kedepan design pio lebih baik lagi

70. satriafu150 - October 27, 2011

siip…

71. lisyanto - October 27, 2011

ntar juga bakal diganti pake kaki2nya byson. dijamin kerennnnn… plus fitur amblesnya di ilangi. wes dijamin laris lagi….

72. harddisk panas - October 27, 2011

oiii

yamaha, yang cacat itu modelnya!mau gonta-ganti striping tetep aja jelek!!ganti tuh klingon

73. jaos - October 27, 2011

ini mtr memang ‘sekelas’ hendi cb250….tastenya kurasa samimawon…
bedanya yg ini naked yg sono fairing
yg ini kasar yg sono smooth
yg ini macho yg sono mellow

oh ya buat yg komen ini amblesh dan klingon…..hehahah….coba diliat tuh newmegpro…saya yakin hendi newmegpro adalah kandidat utamanya…monggo dicheck up.
so saya mau kasi gelar buat newmegpro….hendi megaklingonpro, heheheh…hahahah…

74. harddisk panas - October 27, 2011

motor cacat klingon dibandingin sama cbr yang elegan? ga salah tuh? wkwkwkwk

75. ISMAIL - October 27, 2011

JEEKKKKKKK

76. ISMAIL - October 27, 2011

JELEKKKKKKKKKKK…………………………….. BAGUS BYSON…………

77. Ima - October 27, 2011

Yang terbaru dari Yamaha Scorpio cm AHO aja ya?

78. baby_ais - October 28, 2011

taat PP ( peraturan pemerintah yoo) setelah HONDA sekarang giliran YAMAHA untuk membuat AHO.. merk – merk yang lain ayo ikutan donk sebagai tggung jawab atassafety riding.

79. baby_ais - October 28, 2011

ATPM harus mengituti peraturan pemerintah walaupun terkadang di mata konsumen masih menuai cibiran dengan adanya AHO.. tapi harusnya ga hanya 2 pabrikan saja ( HONDa Yamaha ) itu juga baru 1 – 2 produk saja.. klau bisa seepatnya seluruh type dan merk sudah menerapkan technology AHO.. demi keselamatan berkendara. :D

80. Risono - October 28, 2011

Byk marketing honda komentar, gada kerjaan ya gitu.

81. gesang86 - October 28, 2011

hassyyeeeekkk…

82. juminten - October 29, 2011

Memangnya kalo lampu nyala siang hari terus ga tabrakan gitu??

83. scorpioers - November 1, 2011

ane dah boyong yang item -biru euy.. ,Mantap!!!!!

84. agus jati - November 9, 2011

Demi keselamatan berkendara dan peraturan pemerintah maka motor sekarang sudah AHO. Tinggal attitude pengendaranya aja ya yang harus dirubah. Biar aman dan nyaman saat dijalan….

85. bung_ben - November 10, 2011

kalo pake AHO, lampu senja nya masih berguna ga ya..? atau di ilangin aja sih tompel di jidatnya,, mengganggu mata..

86. ari - March 19, 2012

halo……kakak atau om……
yg mana bagus warna mtr scorpio z????
aku bingung milih warnanya :)

87. ari - March 19, 2012

yg mana keren wrna mtr scorpio z?

88. sersasih - April 11, 2012

Like This Ane maaahh………!!!!!!!!!!



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: