Bro sekalian, kalo nggak bro Bayu nyolek di Twitter mengenai status STNK Piaggio nya mungkin tmcblog juga nggak ngeh . .. Bro Bayu ini motor Piaggio Vespa LX nya dikirim tanggal 17 September, dan punya tmcblog dikirim 2 hari setelah bro Bayu . . . dan berarti sudah sekitar 31 hari kerja (jika hari hari kerja itu Senin-jumat) atau sekitar 36 hari kerja (jika hari hari kerja itu Senin-sabtu) . . . Padahal Piaggio dalam hal ini dealer menjanjikan STNK hadir dalam 30 hari kerja  . . . hmmmm

Pas TMCBlog telepon dealernya . . . salah seorang officernya  hanya bisa memberikan keterangan bahwa Proses STNK sedang On Progres di Samsat dan memohon maaf akan keterlambatan ini . . . dan STNK yang baru jadi adalah STNK untuk pengiriman awal september . . . hmmm kalo begitu bakalan 1-2 pekan lagi dong STNK kami baru jadi hhe he he  kapan bisa nyobainnnya nihh ?

Oh ya sebenarnya tmcblog sudah mahfum benar bahwa pengurusan STNK untuk Motor IMPOR atau CBU memang membutuhkan waktu lebih lama dan memang bisa mencapai waktu 30 hari kerja . . . oke oke tapi inikan udah lebih dari 30 hari kerja ya bro ? hehe he . . . Nahh inilah yang tmcblog kerap sebut sebagai Upaya pelayanan After sales service . . . Pengurusan STNK dan surat surat ini adalah masuk didalamnya he he . . . lha kalo masalah begini aja terlunta lunta, bisa bisa nanti PI dianggap kurang pelayanannya, walaupun bisa jadi masalah bukan berada di PI melainkan di Dealernya he he he . . .

Oh ya akhirnya PI kirim DM twitter yang isinya jika memang benar bro bro konsumen PI yang belom menerima STNK bisa kirim keluhan via : berisi nama, alamat, no tlp, nama dealer, no spk, tipe, warna & keluhan ke piaggio.id@gmail.com . . . oke lah yang penting adalah Percepat dong Pengurusan STNK nya 😀

Taufik of BuitenZorg

68 COMMENTS

  1. next time beli off the road aja kang, ngurusnya cuma 4 hari kerja langsung dapat BPKB pula… walaupun harga lebih namun pasti ga gundah gulana menunggu *pengalaman gw beli motor improt indihe

    Guest
  2. jahahaha, curhat nih kang??? hehe

    iya juga tuh kang, ane juga males kalo beli CBU… lama euy, dan 1 lagi, 3Snya emang udah bagus ya? kalo mau service rutin gmn kang? emang bengkel resminya udah ada ya??? + Spare part orinya… (-_-)

    Guest
  3. Eaaaa…
    Lagi-lagi terganggu oleh urusan birokrasi kita yang emang super duper ngejlimet…
    Sabar ya kang
    ( ˘ з˘ )/(˘̩̩̩-˘̩̩̩ )cup°˚°cup°˚°

    Guest
  4. @16. scorpio z
    xixixixi, sekali kali curcol bro xixixiixxi 😀

    @19. rong rong
    yup . .. BPKB itu sektar 2-3 bulan dari STNK 🙁

    @21. paton
    nggak lah, kalo yang inden sebelum harga naik, tetep kena harga dulu 😀

    @22. meitanteiamiterasu
    udah pernah coba urus sendiri bro
    saya pernah tuh waktu mutasi CB100 dari Grobogan ke Bogor

    Administrator
  5. Apakah faktor daerah juga berpengaruh ya mas, soalnya saya tinggal dibekasi Alhamdulillah dari semenjak beli motor pertama kali tidak pernah lama jadinya stnk, selalu 14 hari dan paling cepat seminggu. Dan yang terakhir Alhamdulillah tanggal 3 okt kemarin saya ambil cbr250 non abs hitam disalah satu main dealer honda dibekasi dan diantar hari itu juga jam 1/2 5 sore(stocknya cukup banyak 3 Abs dan 2 non Abs), lalu dijelaskan oleh petugas pengantar stnk jadi 14 hari kerja. Dan benar pada hari kamis tanggal 20 okt, saya telpon dealernya ternyata sudah jadi. Jadi faktor lamanya stnk kalau menurut pengalaman saya bukan karena cbu nya motor, tetapi karena faktor daerah, dan bekasi memang cukup cepat dibanding daerah lain sebagaimana kalau saya amati cerita dari kawan-kawan diforum baik ninja250 atau cbr250 yang sampai 2 bulan bahkan lebih, ini hanya berdasarkan pengalaman yang saya alami selama ini dan juga pengalaman kawan, diantaranya ia baru ambil pulsar 220 dan stnk jadinya juga normal sepeti saya.

    Guest
  6. BTW barusan liat di TV kalo gak salah trans tv ada kuis yang hadiahnya motor keluaran italy ini deh… sama new blade… mantap… perbanyak aja suatu kuis hadiahnya vespa or piagio atau ducati aja sekalian…. dari pada motor yang banyak berseliweran di jalan… cayooii

    Guest
  7. Sangat mudah kang, yang pasti ketika kita beli motor off the road, nanti ada berkas dari atpm, terdiri dari faktur pembelian dan bukti impornya. nah berkas itu kita bawa ke samsat atau polda, bisa juga dengan menggunakan biro jasa. Dalam waktu hari itu juga kita bisa mengetahui biaya yang harus dikeluarkan, setelah membayar 4 – 5 hari kerja stnk + bpkb + plat nomor sudah kita terima,

    Guest
  8. Hehe.. Makasih ya kang taufik udh dibikinin artikel, smoga bisa menyentil pihak piaggio atas sevicenya yg menurut sy masih jauh dr memuaskan. Sy mengerti piaggio indonesia msh br seumur jagung dipasar motor indonesia, tp bukan berarti mengurangi sikap profesional dlm melayani konsumennya.. -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™.

    Guest
  9. Hehe.. Makasih kang @taufikmotoblog udh dibikinin artikel, smoga bs “menyentil” pihak piaggio atas pelayanan yg menurut sy masih jauh dr memuaskan. Sy tau piaggio indoneia msh seumur jagung di pasar motor indonesia, tp bukan berarti mengurangi sikap profesionalitas nya utk melayani konsumen yg terlanjur cinta motor piaggio.. -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™.

    Guest
  10. Hehe.. Thx kang @taufikmotoblog udh dibuatin artikel, semoha bs sedikit “menyentil” pihak piaggio yg menurut sy service nya msh jauh dr memuaskan. Sy tau piaggio indonesia msh seumur jagung di pasar motor indonesia, tp bukan berarti harus mengurangi sikap profesinalitas dalam melayani konsumen yg terlanjur cinta motor yg bermerk piaggio/vespa ini

    Guest
  11. @mas taufik:
    enak c ya jadi blogger terkenal,, heheh..
    gitu angkat suara langsung d dengerin,,
    saia indent cbr 150 dari akhir juni,,
    sampe sekarang barang nya ga dateng.. 🙁 🙁
    mo koar2 gmn ga di denger,, 🙁 🙁

    Guest
  12. mas untuk STNK biasanya tergantung :
    1,samsat setempat
    2.cepat lambatnya pengurusan faktur ke distributor pusat (=honda :MPM, Yamaha: STSJ,
    3.tergntung biro jasa (baca : calo) STNK) dealer yang mengurus STNK motor.

    Guest
  13. ijin share yah kang taufik,…

    sesuai dengan komen bro 26. Ibnu Abdullah diatas,

    berdasarkan pengalaman saya yang bekerja di salah satu dealer resmi motor, memang kalau stnk bogor agak lama,
    bukan karena faktur atau berkas yang ngga komplit, namun karena birokrasi di samsat nya agak berbeda.

    kalau di bekasi (domisili dealer kami) biasa stnk normal cuma 14 hari kalender (bukan hari kerja lho)
    namun kalo stnk daerah bogor bisa mencapai satu bulan-an.
    plus biaya nya juga agak mahal dibandingkan daerah lain.

    jadi imho bukan masalah dari piaggio nya, tapi masalah dari samsatnya masbro,… CMIIW yah,…

    Guest
  14. klo ane sih pasti maklum masbro. secara udah terbiasa “inden” STNK.

    ane aja beli spacy di medan, 35 hari baru jadi STNK. dan 2,5 bulan baru jadi BPKB. jadi ane waktu servis pertama ya masih polosan ga ada platnya. ane juga ga dapet plat putih dari dealer. keabisan katanya. :hammer:

    Guest
  15. kawasaki juga ngurus STNKnya lama,saya beli ninja 250 SE sampe sekarang belum jadi juga,padahal motornya udah dikirim dari bulan september lalu

    Guest
  16. Teman saya juga baru beli LX 150 warna merah dan mengeluh STNK lama jadinya. Padahal sudah sebulan motor tersebut diterima sama dia. Jadinya tuh motor cuma buat pajangan di ruang tamu saja, belum bisa dipakai jalan jauh……

    Guest
  17. sekarang korbannya saya boss.. beli tgl 18 oktober 2011 di SMM Piaggio Surabaya. Namun sampe sekarang belum juga keluar stnk nya. Marketing dan deealer malah gak bisa di hubungi. Terkesan gak bertanggungjawab.

    Guest
  18. Makasih bro, sebelumnya ane dah imel jg ke piaggio.I’d@gmail.com n bagian customer servicenya jg, namun sd skrg (2 bln) lbh lom ada kemajuan juga. Makanya ane coba cara lain

    Guest
  19. Kang kenapa sih CBU bs makan waktu segitu lama proses STNK nya?kalo impor emang knp gitu ya..teknologi makin canggih padahal..aq sih beruntung ngga pake inden..cm kurang dr 1 minggu dr pesen dah dikirim unit..tp stnknya 1bulan paling cepet..tp klo pabrikan sebesar honda mungkin ngga ya lebih cepet proses stnk unit cbu nya :'(

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here