Bro sekalian, ternyata sabtu pekan kemarin ada Event Komunitas yang cukup menarik yakni kumpul bareng komunitas dan fun riding CBR25 R dan CBR150R dengan tema “CBR Community Fun Gathering”. Tempatnya ? Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (SIKMC) atau lebih dikenal dengan “sentul kecil” . Acara yang diselenggarakan Oleh HC3 AHM ini dihadiri oleh 67 riders yang berasal dari CBR club Bandung dan Jakarta ini teh udah Over quota bro . . . Daftar awalnya padahal cuma 50 orang pengguna CBR250R dan CBR150R he he 😀

🙄 Daftar duluu ahh

Dimulai pada pukul 9 pagi, para peserta dari Bandung dan Jakarta sudah berdatangan dan antri untuk melakukan registrasi, karena merupakan salah satu sayarat agar sepeda motor CBR merek bisa dipasang transponden, untuk mengetahui waktu perolehan dalam setiap lapnya. wedewww . . menarik niiih.Lalu setelah rehat sejenak, para riders memasuki ruangan briefing riding di sebelah tribun penonton dekat lampu start.

Lalu Ibu Istiyani Susriyati sebagai General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM menyampaikan welcome spech yang kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi teknologi CBR oleh Bpk. Sarwono Edhi dari Technical Service Division. Lalu ada sharing dan diskusi seru bagaimana membina hubungan sinergis antara ATPM dan komunitas yang disampaikan oleh Bro Tedy Suryadi sbg PIC Community Development AHM. Selain itu ada pula presentasi mengenai AHM Oil dengan produk unggulanya SPX1 yang diciptakan khusus dan salah satunya bekerja sama dengan Repsol yang diklaim pas untuk sepeda motor Honda dengan karakter performa tinggi seperti CBR.

Setelah Pemaparan Product Knowledge ada coaching clinic tahp 1 oleh Pembalap Nasional Harlan Fadilah yang mengungkapkan tentang bagaimana menjaga racing line, melakukan braking, dan cornering yang baik agar mendapat lap time yang maksimal dan safety. “tekhnik dasar-dasar riding di sirkuit itu sangat perlu dikuasai oleh bikers agar bisa riding dengan safety dan bisa mencetak best lap, oleh karena itu hari ini kita belajar di sirkuit sentul kecil dulu sebelum melangkah selanjutnya ke sirkuit sentul besar”ujar Harlan

Kemudian menginjak sesi coaching clinic tahap 2, dimana peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang disebar di tiga titik berbeda untuk mempelajari Braking, Cornering dan disiplin menjaga racing line. Harlan Fadhilah dengan menggunakan CBR250R memberikan coaching secara langsung sebanyak 6 lap, masing-masing kelompok bertukar posisi setelah 2 lap, sehingga seluruh peserta bisa melihat dengan jelas seperti apa tekhnik yang benar berkendara di sirkuit.

Setelah sesi praktek, seluruh peserta berkumpul di depan TV plasma, melakukan evaluasi dan  diskusi yang dipandu Harlan untuk lebih memastikan pemahaman para peserta. Dan sesi funriding pun dimulai setelah peserta menggunakan wearpack kemudian memulai riding dengan dibagi beberapa kloter dengan maksimal 3 orang rider dalam 1 kloternya. Terlihat antusias dan semangat yang sangat tinggi dari seluruh peserta pada saat melakukan riding di atas motor cbr mereka. . . . wahhhh, beruntung banget bisa diajarin sama Harlan neeh . . . silahkan share komentar bro sekalian, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

55 COMMENTS

  1. Wah AHM keren benerrrrrrrrrrrr,,,,mereka peduli banget dengan communitynya…

    Cayooo AHM kepakkan terus sayapmu…,,,

    Guest
  2. ….motor CBR merek bisa dipasang transponden.
    ————————-
    transponder kali kang… alat untuk transmisi data via satelit

    Guest
  3. Mantap tuhh…
    Bisa ga coaching ke daerah daerah??
    Skalian bawa Stoner atau Pedrosa..
    Biar greget racing Honda terasa di daerah juga..hehehe
    Keep One HEART n keep Safety Indonesia

    Guest
  4. Mantabs …
    Semoga aja community Honda yang lainnya dikasih kesempatan yg sama dengan community CBR dapatkan .. (*amiiiinn) ..

    Proud to be Honda Community ..

    Guest
  5. salam kenal, gw hendry bikers yg tinggal d palembang dan punya cbr 250. pingin gabung ke komunitas cbr indonesia. gmn caranya dan harus kontak ke mana ya.? mohon pencerahan nya terimakasih.

    Guest
  6. kayaknya perlu juga nih utk klub yg diluar jakarta ma bandung. jadi bisa menjajal track balap. atau klo ga ya coachingnya diadain didaerah seru juga. kegiatannya mantab deh pokoknya…..

    Guest
  7. 35. hendry – November 8, 2011

    salam kenal, gw hendry bikers yg tinggal d palembang dan punya cbr 250. pingin gabung ke komunitas cbr indonesia. gmn caranya dan harus kontak ke mana ya.? mohon pencerahan nya terimakasih.
    ===========

    coba di ,,, http://www.cbr250club.org

    Guest
  8. nah ini dia! 👿

    kemaren diajakin rekan2 CBR club Bandung sabtu pagi secara mendadak!
    #apesssss aku schedule pas kerja 🙁

    coba kalo ada yg email jauh2 hari sebelum nya ada yg lupa bloger CBR nech! #nyindir ….. aghihihihi :mrgreen:

    Guest
  9. nah ini dia! 👿

    kemaren diajakin rekan2 CBR club Bandung sabtu pagi secara mendadak!

    #apessss schedule ku lagi kerja 🙁

    , coba ada yang email jauh2 hari sebelumnya #ada yg lupa nech sama bloger CBR *Nyindir.. aghihihi :mrgreen:

    Guest
  10. keren bgt jadi tau ilmu dari sang ahlinya dan yg terpenting kebersamaannya, btw sekarang rada sepi artikel CBR, biasanya ada yg bandingin ma Ninja, ungkit2 clyndernya, ato idung peseknya pada kemanaan ya

    Guest
  11. @Kang Taufik,
    kang taufik datang diacara ini?? kok saya gak ketemu kang Taufik yah?? seneng rasanya kalo bisa kenalan langsung kang,…

    thanks.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here