Bro sekalian, salah satu Motor yang akan dipajang Honda di Gelaran Pameran Motor yang Termasuk jajaran paling bergengsi di Dunia EICMA MILAN 2011 adalah 2012 Honda Wave 110i. Awalnya TMCBlog mengira bentuknya akan sama dengan Honda Absolute revo Di Indonesia . . . ternyata Berbeda Cukup Signifikan . . . hmmm Bisa Jadi ini merupakan Opsi Facelift selanjutnya Absolute revo Di Indonesia . . .

Jika bro sekalian Lihat pada Gambar di atas Garis desain motor ini masih mirip banget dengan Honda Absolute revo di Jual AHM saat ini . . . Namun lihat deh itu Lampu sen nggak ada di batok setang bersama Head lamp . . . melainkan berada di Dek sayap depan.

Update menarik lainnya adalah Sekilas Lampu seinnya terisah dari Mika Lampu rem . . . jadi lebih mirip desain Lampu sein Spacy, PCX 125 ,  Yamaha Infeneon Z/ Nouvo elegance maupun Suzuki hayate 125. Secara Safety memang lebih bagus karena lampu Signal belok yang berwarna kuning akan sangat terdiferensiasi dengan lampu rem yang berwarna merah . . . so lampu indikator belok di belakang dan depan akan semakin terlihat . . Good work on Safety !!

Pake Injeksi? Irit nggak ? beberapa sumber di Prancis menyebutkan Motor ini dapat menghabiskan 1,7 Liter bbm untuk 100 km nya . . . so berarti Mileagenya sekitar 58,8 km per Liter bbm . ..  Apakah Motor ini Helm-In? Kayaknya Nggak bro Bagasi di bawah Joknya cuma 7,1 Liter . . . dan menurut beberapa sumber juga muat untuk Helm tipe Jet (Open face) hmmm

Dari Gambar terlihat Pula rem depan cakram satu Piston, rembelakang masih bertipe drum, Sok masih stereo . . . namun perlu dicatat bahwa embel embel i menandakan Honda wave ini telah mengadopsi sistem Injeksi PGM Fi nya Honda .  . yup apalagi ini di eropa dimana peraturan asalah emisi sangat ketat bro . . . Kalo di Indonesia? IMHO, Bisa jadi masih menggunakan Versi karburator, cmiiw . . . Apakah akan menjadi Next Update Absolute revo 2012 ? Kita lihat Tahun depan 😀 . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

🙄 lha panelnya sama kayak di marih, kebalik euuy klakson di atas

🙄 Dah AHO tuuu

🙄 Pemindah gigi sitem rotari nih

🙄 sok belakang masih stereo

🙄 tangki kapasitas 3,7 Liter sazaaa

🙄 lampu belakang . . . beda banget ama revo, ada lampu pelat nomernya bro

🙄 Gambar tebeng depan . . . beda euuy sama Abs revo

🙄 Panel meternya analog, ada laci kecil di balik tebeng ?? maap ini mah spidonya Vision :mrgreen:

78 COMMENTS

  1. Bener ni bang..bsa jadi mainan barunya Honda taon depan..apalagi merujuk ke peraturan pemerintah taon 2013 kudu pake injection ud klop banget dah…

  2. kalau di eropa regulasinya memang beda seperti lampu sein harus terlihat jelas dari depan maupun samping, jadi desain lampu seinya dipisah trus gede-gede, kalau diterapin dimarih kayanya ngak cocok dengan selera orang sini… CMIIW

  3. kayaknya ntar kalo new vega zr keluar bakal dibenturin sama revo yang satu ini.. apalagi lampu sen udah ditebeng makin elegan!

  4. keren catnya, kalo di eropa cat sama plastiknya jaminan mutu… kalo revo disini… cat cepet kusem.. dan bahan plastik embernya itu lho… ckckckcckck… kalo disini mending beli jupiter z atau nambah dikit beli axeloo, yang di atas sama revo deluxe catnya sama kali ya..

  5. Wow Revo Cita rasa eropa.
    Mantaf nich kalo masuk ke Indonesia.
    Setahu saya ini baru di Milan aja kan yang ngedarin…
    Kalo masuk Indonesia bisa meningkatkan kasta nya Revo Abs dan jadi backup Imej Revo dipasaran sebagai motor yang berkelas.
    Tapi gimana Harganya nanti yach?

  6. 33. arston – November 9, 2011

    klo sein ditebeng trus yg di totok kepala itu buat apa…..?
    ===================================================
    Buat lampu senja bro….

  7. Kang, kayaknya kalo diamati ada Side Stand Switch pa ya??? salah satu fitur keselamatan matic honda kalo dimari… CMIIW

  8. Wow Revo Cita rasa eropa.
    Mantaf nich kalo masuk ke Indonesia.
    Setahu saya ini baru di Milan aja kan yang ngedarin…
    Kalo masuk Indonesia bisa meningkatkan kasta nya Revo Abs dan jadi backup Imej Revo dipasaran sebagai motor yang berkelas.
    Tapi gimana Harganya nanti yach…?

  9. Om Taufik, mungkin karena tuntutan safety di Eropa yang lebih tinggi daripada disini. Kalo model seperti itu dijual disini kok kayaknya berat…

  10. wah boleh juga tuh bagian belakangnya..yang model sini udah membosankan bagian buntutnya…berarti kalo spidometer pake punya Spacy,batok lampu juga bisa mengaplikasikan spacy juga dan sein depan udah di tebeng….
    mantab ni AHM…!!!!!!

  11. Heran deh ma design motor taun sekarang, designnya aneh2.
    Design bebek yg lmyn enak diliat tuh kayak smash titan,supra x 125, jupiter z lama tapi batok burhan, smash lama, revo lancip, TVS rock Z, supra x 97cc, kalo maticnya vario lama, mio series yang paling cakep designnya menurut ane adalah vespa congo dengan jok nyambung.
    KOmentar gw koq ga nyambung yahhh .. hmmm .. yo wis lahh

  12. Mileagenya sekitar 58,8 km per Liter bbm
    =====================================================

    hmmm bukannya Revo kisarannya segitu yahh??

  13. sebaiknya jangan hanya body yg honda ganti, tapi mesin nya ganti total, sebab revo bobrok banget tenaganya, terlebih di pake nanjak……. murah ya jangan murahan lah,

  14. kualitas murahan revo, beat sama blade, dari bahan body sama tenaga mesin memble mzbro, malu saya make nya, nih mau jual lagi blade baru saya…. malu2in lari nya, malu sama model yg keren tp tenaga mpooot mpootannn….

  15. ini yang gue senang dr honda. rajin merefresh dan meng up grade produk2nya.gak mobil gak motor. cm kasihan aja sm yg br bl smbl nyicil.blm lunas dah ada keluaran baru.nangis dah ….yg lama makin jadul jadinya.

  16. eh gitu ya?pantesan wkt gue credit abs revo blm setahun udah byk bagian yg gak beres.sok belakang blm 6 bln dah keras, cover lampu depan dah berbisik,tenaga dah merosot,ban depan larinya gak stabil body wrn hitam udah pudar. untung dah gue balikin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here