Bro sekalian, Tadi siang tmcblog dapet kiriman surel update dari Honda jepang bahwa sanya Honda jepang berencana memperlihatkan Sebuah Motor Balap Listrik dengan aura faairing retro modern, Honda RC-e di gelaran Tokyo Motor Show yang akan dimulai akhir Bulan ini. Dengan Honda RC-e ini seakan akan Honda mau menjawab tantangan bahwa .. . siapa bilang Motor Listrik nggak bisa tampil Cantik dan penuh estetika ?

Bro bisa lihat Desain cantiknya yang menurut beberapa sumber sangat terispirasi dari Motor balapnya Stanley Michael Bailey Hailwood atau yang biasa kita kenal dengan Mike Hailwood yang mengakhiri karir GP nya di kubu tim Honda. megenai dimensinya sendiri . . . Honda lebih mengacu pada dimensi Motor balap kelas 250 cc . . . Walaupun terkesan Jyadul . .. namuan jangan tanya soal part part yang digunakan . . . Part Suspensi merk Ohlins dan perangkat pengereman dengan Brand Brembo sepertinya bisa menjawab . . . Belum lagi soal swing arm alumunium  . . . wuiiih . . . imho, ini motor balap dengan aura ningrat yang kental . . . gimana menurut bro sekalian, semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

  1. @5. Luthfi Aziz
    belum tau mas bro . . . Honda bilang ini masih prototipe . . .nanti deh kalo tmcblog ketemu langsug ama nih motor kita lanjutkan lebih dalam ya 🙂

  2. nggak ada yg baru, benda ini bergantung pada colokan listrik. mendingan pilih produk yg semakin di depan, yg tidak menggunakan listrik atau bahan bakar fosil tapi cukup menggunakan udara.

  3. artikel yg tadi siang muncul di detik oto
    Pertanyaannya, banjir koslet ga nih?
    Dan apakah turun ke GP elektrik 2012?

    Dan sama dengan detik oto tadi siang, belum di ketahui spec dan performa dari motor ini, top speed berapa dan tahan berapa jam atau jarak tempuh berapa km?

  4. wah mantap,…e-bike
    kapasitasnya berapa terrabyte? bisa dipake kirim e-mail nih kayaknya

    kalo kesamber gledek jadi makin ngacir gak ya??

    -=hehe, bcanda=-
    keren nih motornya, kalo ada travelchargernya oke juga

  5. dari bentuk bagian atas (tangki-fairing sampai ke seating dan buntut) mengingatkan saya akan motor2 balap retro. digabung dengan kaki-kaki kerkar model terkini.

    rasanya untuk teknologi masa depan, honda sebaiknya menggunakan design futuristik kecuali memang diniatkan untuk meretro-kan designnya seperti yang terjadi pada design si mungil retro scoopy.

  6. Pada gak ngerti seni kali ya. Pesek itu memang design khas honda. lihat produk Rc 212v, cbr dll memang terlihat pesek. ( mungkin gunanya untuk mencegah gravitasi bertumpu di headlamp kali ya. Jadi ketika motor keluar dari tikungan lbh gampang berdiri dan langsung gas )

  7. Bahan bakarnya kape accu doang ya??
    Klo untuk masalah teknologi, honda memang tiada tandinganya…
    klo motor listrik juga di produksi massal, tentunya akan memberikan dampak yang sangat positif…

  8. motor listrik yg ini dah juara TT Zero Isle of Man 2010 dan 2011

    [img]http://www.motoczysz.com/images/sized/images/uploads/header_image/mcnoctoberheader-768×400.jpg[/img]

  9. kendaraan masa depan. mungkin indonesia juga udah saatnya ngembangin utk produk massalnya. abis, nyari bbm dibbrp kota dah susah dapetnya. ane sih salut lah, bahwa honda dah kembangin utk motor balapnya dg tenaga elektrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here