Bro sekalian, Digelaran EICMA MILAN 2011, Booth Honda menampilkan duo skutik satu Trah yakni Honda Vision 110 dan Honda Vision 50 . . . keduanya secara Bentuk dan penampakan sama banget dan hampir sulit dibedakan . . . Nah Kali ini tmcblg secara Khusus akan membahas tentang Honda Vision 50 bro. Kalo di Indonesia, Skuter 4 tak 50 cc mungkin aneh dan Nggak lazim, namun di eropa sana, skuter 50 cc udah biasa dipakai buat berkomuter bro

Untuk Honda Vision ini data yang dirilis oleh Honda Eropa yang dilansir oleh beberapa media disana menyebutkan bahwa untuk menempuh 100 km Honda Vision menghabiskan bahan bakar sebanyak 1,9 Liter atau boleh dibilang konsumsi bahan bakarnya mencapai sekitar 52,6 km per liter . . . Lha nilai ini cuma beda dikit doang sama spacy 110 cc yang sempat ditest konsumsi bahan bakar premium oleh tmcblog yakni 51,78 km/liter dan Juga Honda Dio 110 injeksi yang mencapai 52 km/liter

Lha Kalo bedanya cuma se ujung sendok teh githu untuk setiap kilometernya . ..  jujur kalo tmcblog sih pilih spacy? Lha kenapa bro . . . Spacy punya hal lebih yang bisa di kail bro yakni performa bila dibanding versi mesin 50 cc . . . Vision 50 kecepatan maksimum ngak nyampe 50 km/jam bro . . . sedangkan Spacy bisa mencapai hampir 100 km/jam . . . tapi itu jika dihitung secara performa . . . akan ada lagi variabel lain yakni harga . . . tapi apakah Vision 50 harganya bakal 50% Vision 110 cc/ Spacy Injeksi? . . . entahlah 😀 silahkan share komentar bro semua .. .  semoga berguna, selamat hari pahlawan

Taufik of BuitenZorg

72 COMMENTS

  1. terlalu naggung, ga cucok ama indonesia sini….
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/11/10/akankah-tim-crt-hanya-sebagai-pelengkap-saja-moto1/

    Guest
  2. Honda Dio 110cc Injeksi & Vision 50cc = 52 kpl.
    Si boros & jyadul Mio Sporty 113cc Non-Injeksi = 47 kpl (test Anak Jalanan ala Mas3). Biasa aja, kayaknya !!!

    Guest
  3. @11. retaildesigns
    betul bro sami mawon bentuknya Spacy, Vision, Brezze, Dio110 . .. cuma beda nama saja, bentuknya mirip, cmiiw

    @13. B M W ♣ , 17. arsixty
    sebenarnya kalo dibilang boros nggak juga secara 1:50 untuk sebuah skutik . . .namuan ya kurang irit dibanding yang 110 cc githu aja h ehe

    @16. sinbe
    disinyalir bentar lagi bro 😀

    Administrator
  4. bisa lari 50kpj lumayan lah, kata panboy seHATI sih meskipun selisih cuma satu sendok teh tapi kalau dikalikan sekian ribu atau sekian juta motor hasilnya akan jadi berjuta2 liter toh. 😀

    Guest
  5. selisihnya 0.82km/lt ….hati2 mindset kita jgn di masukkan sama iklan pembodohan 1 sendok teh …sekarang motor km di isi 1 sendok teh bisa jln sejauh apa ? jalan aja engga kali

    Guest
  6. Di luar sana, 50cc nggak perlu pakai sim, jadi pasar 50cc memang ada. Lagian bikin sim nggak murah, jadi jangan dihitung konsumsi bbmnya saja, apalagi cara ngetesnya lain.

    Guest
  7. Nitip mas kaji

    Laps-10 : Honda Semakin Di Depan, Yang Lain Makin Ketinggalan :mrgreen:
    http://udiendkab.wordpress.com/2011/11/10/laps-10-honda-semakin-di-depan-yang-lain-makin-ketinggalan-mrgreen/

    Guest
  8. mending numpak becak’e “cak beki” klo bisanya cmn 50 km/jam.. heehheehe. :p .. 24.joko@ tp klo diluar 50cc gak pke sim#ok juga klo diterapin di indonesia y.. baru tw.. (namanya jg biker awam)

    Guest
  9. bentuknya mirip spacy. iya, mending spacy aja. itu yg diuji bro taufik spacy karbu. gimana klo spacy injeksi, bakal lebih irit lagi.

    Guest
  10. mas taufik..
    itu spacy irit segitu mungkin ga di bawa ngebut kale ya?
    tapi bawa alon-alon gt mungkin mas?
    kok bisa beda ga jau gt?
    50cc ma 110cc beda dikit?
    rugi di power.. cmiiw..

    Guest
  11. @21. Fido
    yang di eropa kayaknya injeksi bro

    @26. tuxlin
    yang mini mesinnya bro, bodynya sama blas

    @35. dave
    dibawa normal aja bro

    @36. Riky
    disinyalir nggak bro

    Administrator
  12. jika 50 CC dan konsumsi bahan bakarnya mencapai sekitar 52,6 km per liter, cuma beda dikit doang sama spacy 110 cc yang telah ditest oleh tmcblog konsumsi bahan bakar premium yakni 51,78 km/liter. tentu nya memang akan sangat nyaman pilih Spacy aja….

    Guest
  13. Yang saya ketahui di beberapa negara eropa skuter 50cc tidak hanya bebas SIM tetapi juga bebas pajak, dengan catatan hanya di gunakan di jalur khusus/sepeda dan tidak boleh boncengan.

    Guest
  14. Murah kan tanpa sim, kan nggak bisa ngebut. Lagian terasa boros krn walaupun sama2 jalan 50kpj, tapi yg 110cc kan masih nyantai, yg 50cc sudah gaspoll.

    Guest
  15. Mirip banget Spacy y, terus cc kecil kynya pesimis klo ini bakalan dikeluarin di Indonesia, secara indonesia lebih ngeliat cc upgrade dibanding cc downgrade. Yang paling penting walaupun sama modelnya tp cc jangan di dwongrade, setuju pasti yg laen juga

    Guest
  16. ini diperuntukkan untuk segmen desa-desa ya sampe hanya bisa menempuh 50 km/jam? 😀 :p Honda ingin menggapai semua jenis segmen sepertinya klo jadi dikeluarkan 😀

    Guest
  17. Spacy aja x yaaa …
    tapi gak nolak sih kalo ada yg mao ngasih vision ,
    secara gitu dapet motor berkualitas tapi Gratis 😀
    ngarep.com

    Guest
  18. Keluarnya skutik kubikasi 50cc di eropa dan jepan lebih krn regulasi bukan harga,
    Di eropa mengendarai skutik 50cc tdk memerlukan sim dianggap sama dg bawa sepeda atau sepeda listrik seperti disini. Mungkin krn ga bs ngebut.

    Guest
  19. Skutik Honda Vision 50 Tembus 52 km/liter . .
    Kalo jarak tempuh ke kantor 25 km PP, berarti cuma butuh uang 15 ribu seminggu buat transportasi….irit pisan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here