jump to navigation

Skutik Honda Vision 50 Tembus 52 km/liter . . .Imho, mending Spacy Kayaknya November 10, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, Digelaran EICMA MILAN 2011, Booth Honda menampilkan duo skutik satu Trah yakni Honda Vision 110 dan Honda Vision 50 . . . keduanya secara Bentuk dan penampakan sama banget dan hampir sulit dibedakan . . . Nah Kali ini tmcblg secara Khusus akan membahas tentang Honda Vision 50 bro. Kalo di Indonesia, Skuter 4 tak 50 cc mungkin aneh dan Nggak lazim, namun di eropa sana, skuter 50 cc udah biasa dipakai buat berkomuter bro

Untuk Honda Vision ini data yang dirilis oleh Honda Eropa yang dilansir oleh beberapa media disana menyebutkan bahwa untuk menempuh 100 km Honda Vision menghabiskan bahan bakar sebanyak 1,9 Liter atau boleh dibilang konsumsi bahan bakarnya mencapai sekitar 52,6 km per liter . . . Lha nilai ini cuma beda dikit doang sama spacy 110 cc yang sempat ditest konsumsi bahan bakar premium oleh tmcblog yakni 51,78 km/liter dan Juga Honda Dio 110 injeksi yang mencapai 52 km/liter

Lha Kalo bedanya cuma se ujung sendok teh githu untuk setiap kilometernya . ..  jujur kalo tmcblog sih pilih spacy? Lha kenapa bro . . . Spacy punya hal lebih yang bisa di kail bro yakni performa bila dibanding versi mesin 50 cc . . . Vision 50 kecepatan maksimum ngak nyampe 50 km/jam bro . . . sedangkan Spacy bisa mencapai hampir 100 km/jam . . . tapi itu jika dihitung secara performa . . . akan ada lagi variabel lain yakni harga . . . tapi apakah Vision 50 harganya bakal 50% Vision 110 cc/ Spacy Injeksi? . . . entahlah :D silahkan share komentar bro semua .. .  semoga berguna, selamat hari pahlawan

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Valenanda'sGarage - November 10, 2011

Sip

2. cumbylize - November 10, 2011

podium

3. cumbylize - November 10, 2011

tigaxx

4. cumbylize - November 10, 2011

nyubuh dlu bro…..

5. Cah ndeso - November 10, 2011

Masih dapat poin…

6. Rainbow - November 10, 2011

gpp lah 50 kpj. toh di jakarta dan sekarang kebanyakan kota besar, kecepatan paling banter ya 60 kpj. kecuali kalo rider antar kota…….

7. j4na - November 10, 2011
8. meitanteiamiterasu - November 10, 2011

yah mendingan spacy… tapi spacynya yang injeksi…

9. masmondol - November 10, 2011

Gud gud… lebih irit dari mio 45 km/liter :D

10. binladeen - November 10, 2011

Honda Dio 110cc Injeksi & Vision 50cc = 52 kpl.
Si boros & jyadul Mio Sporty 113cc Non-Injeksi = 47 kpl (test Anak Jalanan ala Mas3). Biasa aja, kayaknya !!!

11. retaildesigns - November 10, 2011

apakah ini honda spacy tapi beda nama saja di eropa? bentuknya mirip sekali?

12. kazuto sakata - November 10, 2011

kalah jauh lawan beat. 1liter bisa 73km :D

13. B M W ♣ - November 10, 2011

Boros juga yak

14. sruntulls - November 10, 2011

xxixxixi mending dua-duanya heehe

15. overlap - November 10, 2011

wah ni metik gw banged…mw pake king atw pario kecepatan tetap 50km/j

16. sinbe - November 10, 2011

Sipasi injeksi bakal lebih irit pastinya, tp ko ga brojol2 ea…

17. arsixty - November 10, 2011

boros juga ya, mesin 50cc cuma selisih sesendok dg yg 100cc.. mana larinya pelan lagi..

18. Arsenal - November 10, 2011

Spasi tembuh cepek kapeje?

19. Taufik - November 10, 2011

@11. retaildesigns
betul bro sami mawon bentuknya Spacy, Vision, Brezze, Dio110 . .. cuma beda nama saja, bentuknya mirip, cmiiw

@13. B M W ♣ , 17. arsixty
sebenarnya kalo dibilang boros nggak juga secara 1:50 untuk sebuah skutik . . .namuan ya kurang irit dibanding yang 110 cc githu aja h ehe

@16. sinbe
disinyalir bentar lagi bro :D

20. Rainbow - November 10, 2011

power glue-nya kuat banget soal spacy injeksi nih :lol:

21. Fido - November 10, 2011

Lha mesin nya injeksi opo karbu kang?
Warnane kok kyk modif’anQ :-|

22. Datuk - November 10, 2011

bisa lari 50kpj lumayan lah, kata panboy seHATI sih meskipun selisih cuma satu sendok teh tapi kalau dikalikan sekian ribu atau sekian juta motor hasilnya akan jadi berjuta2 liter toh. :D

23. Masterxeon - November 10, 2011

selisihnya 0.82km/lt ….hati2 mindset kita jgn di masukkan sama iklan pembodohan 1 sendok teh …sekarang motor km di isi 1 sendok teh bisa jln sejauh apa ? jalan aja engga kali

24. Joko - November 10, 2011

Di luar sana, 50cc nggak perlu pakai sim, jadi pasar 50cc memang ada. Lagian bikin sim nggak murah, jadi jangan dihitung konsumsi bbmnya saja, apalagi cara ngetesnya lain.

25. uDien d'kab - November 10, 2011

Nitip mas kaji

Laps-10 : Honda Semakin Di Depan, Yang Lain Makin Ketinggalan :mrgreen:
http://udiendkab.wordpress.com/2011/11/10/laps-10-honda-semakin-di-depan-yang-lain-makin-ketinggalan-mrgreen/

26. tuxlin - November 10, 2011

vision versi mini nya Sapcy kah?? body mirip :)

27. Shotoshop - November 10, 2011

mending numpak becak’e “cak beki” klo bisanya cmn 50 km/jam.. heehheehe. :p .. 24.joko@ tp klo diluar 50cc gak pke sim#ok juga klo diterapin di indonesia y.. baru tw.. (namanya jg biker awam)

28. Masterxeon - November 10, 2011

kalo ngak ada sim …bisa gawat alay betebaran di jalan2 motong kiri moting kanan seenak udel

29. cumasatu.com - November 10, 2011

Boleh juga tuh dicoba di Indonesia,
Biar buat dalam kota aja.
Buat ibu2 ke pasar, buat kendaraan operasional dalam pabrik.
Ayo Import juga AHM…
OneHEART

30. The GSF 400 BANDIT - November 10, 2011

BIKE TO WORK wae lah…..sehat

31. boombox walker - November 10, 2011

bentuknya mirip spacy. iya, mending spacy aja. itu yg diuji bro taufik spacy karbu. gimana klo spacy injeksi, bakal lebih irit lagi.

32. pak Lurah - November 10, 2011

mas taufik data penjualan oktober per modelnya mana?? klo penjualan total per merk saya dah tahu..

33. @aruman84 - November 10, 2011

Yang 50cc 2tak kayanya

34. tl - November 10, 2011

50cc? Mending ngonthel :D

35. dave - November 10, 2011

mas taufik..
itu spacy irit segitu mungkin ga di bawa ngebut kale ya?
tapi bawa alon-alon gt mungkin mas?
kok bisa beda ga jau gt?
50cc ma 110cc beda dikit?
rugi di power.. cmiiw..

36. Riky - November 10, 2011

bakal masuk ke Indonesia ga kang?

37. Taufik - November 10, 2011

@21. Fido
yang di eropa kayaknya injeksi bro

@26. tuxlin
yang mini mesinnya bro, bodynya sama blas

@35. dave
dibawa normal aja bro

@36. Riky
disinyalir nggak bro

38. satriafu150 - November 10, 2011

injeksi…

39. momomo - November 10, 2011

kapan masuk indonesia neh???

40. dsebryant - November 10, 2011

Ini sih mirip spacy, …… miriiiip banget …

41. dsebryant - November 10, 2011

Spacy bangeeetttt ……

42. momo - November 10, 2011

kereeeen….
kapan masuk ke indonesia neh..
ditunggu kedatangannya..

43. in - November 10, 2011

kok ini jarak terendahnya beda ya sama spacy .. padahal disono nggak ada poldur

44. Care - November 10, 2011

jika 50 CC dan konsumsi bahan bakarnya mencapai sekitar 52,6 km per liter, cuma beda dikit doang sama spacy 110 cc yang telah ditest oleh tmcblog konsumsi bahan bakar premium yakni 51,78 km/liter. tentu nya memang akan sangat nyaman pilih Spacy aja….

45. rexraider - November 10, 2011
46. predix - November 10, 2011

@diatas gw

pantes ga mau kebuka, linknya salah….. tuh http:// sampe dobel gitu…

47. Sahale - November 10, 2011

Sepertinya motor ini cocok utk para ALAYers, dilimit 50km/h biar ga seruntulan dijalan ..

48. qwe - November 10, 2011

Yang saya ketahui di beberapa negara eropa skuter 50cc tidak hanya bebas SIM tetapi juga bebas pajak, dengan catatan hanya di gunakan di jalur khusus/sepeda dan tidak boleh boncengan.

49. Ebony - November 10, 2011

Kalo yang nyemplak si Benny Kerbo otak Jangkrik bakal lebih boros lagi. :D

50. Joko - November 10, 2011

Murah kan tanpa sim, kan nggak bisa ngebut. Lagian terasa boros krn walaupun sama2 jalan 50kpj, tapi yg 110cc kan masih nyantai, yg 50cc sudah gaspoll.

51. devina - November 10, 2011

Mirip banget Spacy y, terus cc kecil kynya pesimis klo ini bakalan dikeluarin di Indonesia, secara indonesia lebih ngeliat cc upgrade dibanding cc downgrade. Yang paling penting walaupun sama modelnya tp cc jangan di dwongrade, setuju pasti yg laen juga

52. sasar. - November 10, 2011

ini diperuntukkan untuk segmen desa-desa ya sampe hanya bisa menempuh 50 km/jam? :D :p Honda ingin menggapai semua jenis segmen sepertinya klo jadi dikeluarkan :D

53. itcadidinding - November 10, 2011

Spacy aja x yaaa …
tapi gak nolak sih kalo ada yg mao ngasih vision ,
secara gitu dapet motor berkualitas tapi Gratis :D
ngarep.com

54. gesang86 - November 10, 2011

wach,akhrinya ada yang nampilin pakai BOX BAGASI…. :D

55. Ghost - November 10, 2011

Wuh, Honda Vixion trnyata matic

56. gogo - November 10, 2011

mirip banget spacy.. mendign spacy deh tinggal di injeksiin

57. ipanase - November 10, 2011

mending sepacy

58. safety rider - November 10, 2011

Keluarnya skutik kubikasi 50cc di eropa dan jepan lebih krn regulasi bukan harga,
Di eropa mengendarai skutik 50cc tdk memerlukan sim dianggap sama dg bawa sepeda atau sepeda listrik seperti disini. Mungkin krn ga bs ngebut.

59. Anonymose - November 10, 2011

maklum, kan kalo dibarat, motor itu kompressi nya pada tinggi!

60. Dradjat_Djati - November 10, 2011

hemem…
mendingan Spacy jauh

61. adi_blackvixy - November 10, 2011

nama nya mirip motor sport pabrikan sebelah ya..
untung aja di eropa ga nama-in ni motor vixion..
kalo ga, bisa bingung ni orang bacanya..
honda vixion.. xixixixixixi.. :D

62. bledug - November 10, 2011

test……nyancut ga ya……??

63. Kelana - November 11, 2011

Sama-sama Tetep One Heart Lah…. Trus Memberikan Inovasi ManTaaap Honda ^.^

64. vivie - November 11, 2011

wah biasanya 1 mesin untuk beberapa tipe. eh kok sekarang 1 body utk beberapa mesin? lg seret idekah honda dlm mendesign body baru?

65. KucayOVIC - November 13, 2011

Irit bgt, itulah Honda, semakin jauh semakin menyenangkan saja

66. meonk - November 14, 2011

Apapun tipe motornya,,,yang penting Honda merknya…
Mantaaaapppp….

67. muhammad ridho - November 14, 2011

blh jga tu spacy!
Bagi satu dong

68. bapa suka turing - November 15, 2011

Skutik Honda Vision 50 Tembus 52 km/liter . .
Kalo jarak tempuh ke kantor 25 km PP, berarti cuma butuh uang 15 ribu seminggu buat transportasi….irit pisan…

69. Pangeran Diponegoro - November 23, 2011

hmmm, buat keliling komplek, ibu ke pasar, boleh lah…
yang kelas itu uda terlalu banyak,
yang lebih garang ditunggu.

70. cutegirl - November 30, 2011

acungin jempol deh buat Honda yang selalu ngeluarin produk2 yang makin baik ajah,terus berkarya yah Honda

71. kodok - December 17, 2011

BOHONG besar kaya beat iklan 70km/ liter yaa teryata sama aja

72. Aldino Fasya - December 18, 2012

honda spacy rider club (HSRC)



%d bloggers like this: