jump to navigation

Hayuuuk Bersyukur :) November 18, 2011

Posted by Taufik in : Ngaji di Blog , trackback

Bro sekalian, kadang setelah bangun dari tidur, karena date-line ngantor yang sudah di depan mata . . .kita langsung lompat dari tempat tidur, berwudhu, sholat Subuh ke masjid . . . pulang mandi lalu bersiap berangkat mencari nafkah . .. hal ini kita lakukan saban hari. Saking seringnya kita kadang menganggapnya biasa dan melupakan bahwa ada banyak nikmat Allah di dalamnya . . . Nikmat masih diberi hidup, Nikmat masih diberi kesehatan sehingga masih bisa berdiri dan melakukan segala halnya sendiri, Nikmat masih diberi kekuatan untuk memacu motor kita menuju kantor, sekolah, kampus . . . dan nikmat nikmat lain yang secara tidak sadar menghampiri kita seperti Nikmat masih Ber-Islam, Nikmat menikmati udara, Nikmat hidup di negri yang damai dan lain sebagainya . . .

Saya pun sadar  . . . memang bisa jadi, Ada visi ataupun mungkin cita cita kita kedepan yang kadang seakan akan menjadi ‘Kiswah’ atau penutup kita untuk menyadari bahwa hampir setiap detik Nikmat Allah SWT, Tuhan Yang maha esa selalu menghampiri kita.  Yup, Kita memang kadang Tak adil . . . menganggap Nikmat terjadi apabila ‘the Ultimate Needs’ Yang sudah terwujud . . . Punya Rumah besar, Bisa Kebeli Motor bagus, Kebeli Mobil SUV keren dan lain sebagainya . . .  Yup Visi Keduniawian kita kadang seakan menjadi Tabir penutup  Untuk bersyukur  . . . Astaghfirullah Al Azhim

Oleh karena itu Hayuuuk Kita Bersyukur . . . dari Mulai membaca Alhamdulillah yang paling simpel atau bisa sampai ke bacaan Dimana Kita selalu meminta bantuan Allah untuk senantiasa bisa mengingat, bersyukur dan beribadah kepadaNya : ” Allahumma aini ala dzikrika wasyukrika wahusni ibadatika” . . .  Artikel ini saya tulis sebagai pengingat pada diri sendiri,  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. scnk - November 18, 2011

Aha

2. Rainbow - November 18, 2011

bersyukur dapat pertamax, podium lah

3. gustinr - November 18, 2011

alhamdulillah

4. Rainbow - November 18, 2011

lagi

5. scnk - November 18, 2011

yuup..mari bersukur saat masih ada irodah..

6. scnk - November 18, 2011
7. mas wahyu - November 18, 2011

Alhamdulillah

8. scnk - November 18, 2011

nyangkut uoy :D

9. lookem - November 18, 2011

alhamdulillahirobbil ‘alamiin..

10. Memet - November 18, 2011

8, amankan .

11. mas aa - November 18, 2011

alhamdulillahirobbil ‘alamiin..

12. Memet - November 18, 2011

9, amankan

13. Sky_69 - November 18, 2011

like this mas taufik…. siff lah…..

14. penggemar ninja - November 18, 2011

alhamdullillah ya…masih bisa selamat sampe kantor..

15. krizz - November 18, 2011

Betuuul, salah satu kelemahan manusia adalah lupa, yang paling parah adalah lupa untuk bersyukur,….

16. Nabra - November 18, 2011

Alhamdulillah , hari ini kita dalam keadaan sehat dan bisa beraktifitas …

17. abu faris - November 18, 2011

Mas, terimakasih atas pengingatnya. btw, seri topik hajinya masih ada lagi kan?

18. Dimas Ramadhan - November 18, 2011

Alhamdulillah sudah diingatkan.. terima kasih kang taufik

19. hogie - November 18, 2011

manusia memang sering lupa, terbuai dalam fana dunia, semoga kita senantiasa bersyukur atas rahmat dan perlindunganNya

20. 13A - November 18, 2011

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk membaca artikel ini

21. Satria Wijaya - November 18, 2011

Alahmdulillah semoga kita bisa menjadi orang yang selalu bersyukur atas nikmatNYA. Aamin

22. bman - November 18, 2011

Alhamdulillah dan al fatiha sebelum keluar rumah untuk kerja. dan sedikit revisi, mungkin yang bener deadline. kecuali kalo maksudnya garis waktu?

23. arsixty - November 18, 2011

syukur menambah nikmat..
terimakasih telah diingatkan, kang…

24. Cah ndeso - November 18, 2011

Subhanallah…….

25. masdiisya - November 18, 2011

date-line apa dead-line?

26. aam sbb rr - November 18, 2011

nikmat iman dan islam yang paling baik tuj

27. Mas Wiro - November 18, 2011

Alhamdulillah diingatkan mas…

Terlalu sering lupa…
Takut kalo suatu saat di”lupakan” Allah
nggak di-rékên… :(

28. adhi caem - November 18, 2011

alhamdulillah….kita menjadi orang yang lebih bersyukur lagi….amiiinn

29. yudie - November 18, 2011

puji tuhan atas sgala rahmat yg Engkau berikan

30. dave - November 18, 2011

bersyukurlah selalu kepada Tuhan,,
pada saat yg baik maupun tidak baik.. :)

btw:
“Punya Rumah besar, Bisa Kebeli Motor bagus, Kebeli Mobil SUV keren dan lain sebagainya” = mas taufik bgt ya? xixi..
mau jg dong bisa kayak gt,, :)

31. smashrider - November 18, 2011

Alhamdulillaaah…… :)

32. assassin - November 18, 2011

alhamdulilah atas kesehatan kita selama ini…..

33. robotic_munky - November 18, 2011

baru aja saya ngerasa kurang bersyukur, udah diingetin pagi2 begini

34. in - November 18, 2011

Alhamdullilah… semoga kita sama-sama mendapatkan barokah dari Allah SWT…amin

35. Rizal - November 18, 2011

mantap kang haji saya masih kalah jauh dibanding kang haji

36. redbullrider - November 18, 2011

alhamdulillaah…

37. dewadi - November 18, 2011

100% betul…

38. agung - November 18, 2011

alhamdulillaah….. menjadi lebih baik dan lebih baik..


Kata Motivasi

39. A1 - November 18, 2011

alhamdulillah..makasih infonya kang haji..

40. raras - November 18, 2011

subhanallah,,,nikmatnya islam,,,nikmatnya merasakan sholat,,,terima kasih Ya Allah,,,

41. arsenal - November 18, 2011

benar kang,
fa bi ayyi ala i rabbikuma tukadz dziban.

42. electra - November 18, 2011

saat ajal menjemput segala sesuatu yg bersifat keduniawian menjadi tidak penting
terapi yang manjur agar kita sering2 bersukur dan melupakan sedikit tentang keduniawian adalah sering ikut menguburkan orang yg meninggal pasti sedikit banyak kita akan berfikir ohhh begilah kita nanti …..

43. Syarif Fudin - November 18, 2011

terima kasih mas,, semoga lewat artikel ini kita selalu bersyukur

44. arsixty - November 18, 2011

syukur menambah nikmat…

45. Kupret - November 18, 2011

Menyebut2 nikmat Allah adalah bersyukur. Meninggalkan nya berarti ingkar. Barangsiapa tidak mensyukuri nikmat yg sedikit berarti dia tidak mensyukuri nikmat yg banyak. Dan barang siapa tdk bersyukur terhadap orang lain berarti dia tidak bersyukur kpd Allah. Bersatu adalah rahmat. Bercerai berai adalah azab.

46. Kupret - November 18, 2011

Menyebut2 nikmat Allah adalah bersyukur. Meninggalkan nya berarti ingkar. Barangsiapa tidak mensyukuri nikmat yg sedikit. berarti dia tidak mensyukuri nikmat yg banyak. Dan barang siapa tdk bersyukur terhadap orang lain berarti dia tidak bersyukur kpd Allah. Bersatu adalah rahmat. Bercerai berai adalah azab.

47. Taufik - November 18, 2011

@16. abu faris
Insya allah Lanjut mas bro

@24. masdiisya
salah yah . . . xixixixi

@29. dave
wahhh, koq nerawangnya ke aku :?: he he

@All
Jazak Allah

48. say no to BC - November 18, 2011

Artikelnya bagus kang haji… Tp mohon dong pict ny dilengkapi (two eye), apalagi tuh pict yg sebelah kiri aja. Bukan apa2… Maaf tp kiranya kang haji tau sendiri kan. (daripada ntr ada yg kontra dan mengartikan lain)
*mohon maaf banget dg coment ini,sebenerny saya jg blom tau apa2 mslh itu, tauny cuma hasil baca review blog,ato tulisan,film (tentang simbol). Masalah kebenarannya dan tujuannyapun ga tau, hanya Allah yg tau.

49. elsabarto - November 18, 2011

segala puji bagi Allah rabb semesta alam.. dan semoga Allah memberikan rahmat kepadamu…

50. say no to BC - November 18, 2011

Alhamdulillah..kang haji koment saya nyepang. tp mohon di cek dulu kalo sekira isinya bisa menimbulkan kemudharatan lebih baik jangan ditongolin ato dihapus aja. Trims.

51. Taufik - November 18, 2011

@48. say no to BC
itu gambar nggak ada arti apa apa, dan mohon maap nggak bisa dilengkapi kanannya, dapet dari google cuma segithu :(

52. Ducati - November 18, 2011

“Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.”
.

53. say no to BC - November 18, 2011

@kang haji; emang kang saya sendiri jg ga ngerti. tp ada sebaian bagi mereka yg mempermasalahkan tentang misi/teori illuminati gambar mata satu (kiri) itu bisa lain (mungkin identik simbol).
Maksud saya cuma menghindari prasangka, ato baiknya pictny diganti.

54. gogo - November 18, 2011

Alhamdulillah.. dg bersyukur ,hidup ini jd lebih bermakna.. wejangan yg bagus..

55. Taufik - November 18, 2011

@53. say no to BC
oh githu ya, suerr baru tahu saya :D

56. arm - November 18, 2011

alhamdulillah..

Btw, dari ‘air mata berubah’ jadi ‘pantai’.
Untung ga gambar ‘bekicot’ lg kang taufik.
Lebih baik kang taufik gunakan gambar jangan dari link url yang ga dikenal.
Kalau bisa.. Download gambarnya, upload ke 4shared(atau sebangsanya) dengan menggunakan akun kang taufik..
Jadi ga akan berubah gambarnya.
Karena link urlnya berasal dari domain yg berbeda..

57. arm - November 18, 2011

lambang sebelah mata atw satu mata ialah zionisme…

58. Kupret - November 18, 2011

Kang haji pict nya lebih sejuk di liat nya. Dari pada yg sebelah mata. Coba klo bumi ini di jaga. seperti pict yg di atas. Udara nya akan terasa sejuk. Ga kaya skrg pemanasan global. Jadi bencana ada dimana2. Ulah manusia yg kurang bersyukur. Hutan di gunduli. Dll. Untuk memperkaya diri.

59. ipanase - November 18, 2011

. Alhamdulillah

60. servoG - November 18, 2011

Alhamdulillah

61. meitanteiamiterasu - November 18, 2011

syukur nikmat… bukan kufur nikmat…. thanks kang dah ngingatin… hal ini yang perlu kita renungkan ketika tidur… nikmat apa yang sudah kita dapatkan hari ini… kalo tidak ada berarti kita menutup hati kita… hidup, bernafas, alat indera yang masih berfungsi… itu juga nerupakan nikmat… thanks… kang.. nice artikel….

62. endro.id - November 19, 2011

Alhamdullilah, nggak pake tambahan Sesuatu.
Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin…

63. Arry ora keri - November 19, 2011

Blog’e mantep tenan.i like this..;-)

64. Valenanda'sGarage - November 20, 2011

Sip

65. andy pierre - November 21, 2011

Alhamdulillah semoga Allah selalu menuntun kita kejalanNya. Aamiin

post yang berguna.
http://www.facebook.com/Islamenjawab/posts/251011504954377



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: