Bro sekalian, kadang setelah bangun dari tidur, karena date-line ngantor yang sudah di depan mata . . .kita langsung lompat dari tempat tidur, berwudhu, sholat Subuh ke masjid . . . pulang mandi lalu bersiap berangkat mencari nafkah . .. hal ini kita lakukan saban hari. Saking seringnya kita kadang menganggapnya biasa dan melupakan bahwa ada banyak nikmat Allah di dalamnya . . . Nikmat masih diberi hidup, Nikmat masih diberi kesehatan sehingga masih bisa berdiri dan melakukan segala halnya sendiri, Nikmat masih diberi kekuatan untuk memacu motor kita menuju kantor, sekolah, kampus . . . dan nikmat nikmat lain yang secara tidak sadar menghampiri kita seperti Nikmat masih Ber-Islam, Nikmat menikmati udara, Nikmat hidup di negri yang damai dan lain sebagainya . . .

Saya pun sadar  . . . memang bisa jadi, Ada visi ataupun mungkin cita cita kita kedepan yang kadang seakan akan menjadi ‘Kiswah’ atau penutup kita untuk menyadari bahwa hampir setiap detik Nikmat Allah SWT, Tuhan Yang maha esa selalu menghampiri kita.  Yup, Kita memang kadang Tak adil . . . menganggap Nikmat terjadi apabila ‘the Ultimate Needs’ Yang sudah terwujud . . . Punya Rumah besar, Bisa Kebeli Motor bagus, Kebeli Mobil SUV keren dan lain sebagainya . . .  Yup Visi Keduniawian kita kadang seakan menjadi Tabir penutup  Untuk bersyukur  . . . Astaghfirullah Al Azhim

Oleh karena itu Hayuuuk Kita Bersyukur . . . dari Mulai membaca Alhamdulillah yang paling simpel atau bisa sampai ke bacaan Dimana Kita selalu meminta bantuan Allah untuk senantiasa bisa mengingat, bersyukur dan beribadah kepadaNya : ” Allahumma aini ala dzikrika wasyukrika wahusni ibadatika” . . .  Artikel ini saya tulis sebagai pengingat pada diri sendiri,  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

65 COMMENTS

  1. Alhamdulillah dan al fatiha sebelum keluar rumah untuk kerja. dan sedikit revisi, mungkin yang bener deadline. kecuali kalo maksudnya garis waktu?

    Guest
  2. bersyukurlah selalu kepada Tuhan,,
    pada saat yg baik maupun tidak baik.. 🙂

    btw:
    “Punya Rumah besar, Bisa Kebeli Motor bagus, Kebeli Mobil SUV keren dan lain sebagainya” = mas taufik bgt ya? xixi..
    mau jg dong bisa kayak gt,, 🙂

    Guest
  3. saat ajal menjemput segala sesuatu yg bersifat keduniawian menjadi tidak penting
    terapi yang manjur agar kita sering2 bersukur dan melupakan sedikit tentang keduniawian adalah sering ikut menguburkan orang yg meninggal pasti sedikit banyak kita akan berfikir ohhh begilah kita nanti …..

    Guest
  4. Menyebut2 nikmat Allah adalah bersyukur. Meninggalkan nya berarti ingkar. Barangsiapa tidak mensyukuri nikmat yg sedikit berarti dia tidak mensyukuri nikmat yg banyak. Dan barang siapa tdk bersyukur terhadap orang lain berarti dia tidak bersyukur kpd Allah. Bersatu adalah rahmat. Bercerai berai adalah azab.

    Guest
  5. Menyebut2 nikmat Allah adalah bersyukur. Meninggalkan nya berarti ingkar. Barangsiapa tidak mensyukuri nikmat yg sedikit. berarti dia tidak mensyukuri nikmat yg banyak. Dan barang siapa tdk bersyukur terhadap orang lain berarti dia tidak bersyukur kpd Allah. Bersatu adalah rahmat. Bercerai berai adalah azab.

    Guest
  6. @16. abu faris
    Insya allah Lanjut mas bro

    @24. masdiisya
    salah yah . . . xixixixi

    @29. dave
    wahhh, koq nerawangnya ke aku ❓ he he

    @All
    Jazak Allah

    Administrator
  7. Artikelnya bagus kang haji… Tp mohon dong pict ny dilengkapi (two eye), apalagi tuh pict yg sebelah kiri aja. Bukan apa2… Maaf tp kiranya kang haji tau sendiri kan. (daripada ntr ada yg kontra dan mengartikan lain)
    *mohon maaf banget dg coment ini,sebenerny saya jg blom tau apa2 mslh itu, tauny cuma hasil baca review blog,ato tulisan,film (tentang simbol). Masalah kebenarannya dan tujuannyapun ga tau, hanya Allah yg tau.

    Guest
  8. Alhamdulillah..kang haji koment saya nyepang. tp mohon di cek dulu kalo sekira isinya bisa menimbulkan kemudharatan lebih baik jangan ditongolin ato dihapus aja. Trims.

    Guest
  9. @kang haji; emang kang saya sendiri jg ga ngerti. tp ada sebaian bagi mereka yg mempermasalahkan tentang misi/teori illuminati gambar mata satu (kiri) itu bisa lain (mungkin identik simbol).
    Maksud saya cuma menghindari prasangka, ato baiknya pictny diganti.

    Guest
  10. alhamdulillah..

    Btw, dari ‘air mata berubah’ jadi ‘pantai’.
    Untung ga gambar ‘bekicot’ lg kang taufik.
    Lebih baik kang taufik gunakan gambar jangan dari link url yang ga dikenal.
    Kalau bisa.. Download gambarnya, upload ke 4shared(atau sebangsanya) dengan menggunakan akun kang taufik..
    Jadi ga akan berubah gambarnya.
    Karena link urlnya berasal dari domain yg berbeda..

    Guest
  11. Kang haji pict nya lebih sejuk di liat nya. Dari pada yg sebelah mata. Coba klo bumi ini di jaga. seperti pict yg di atas. Udara nya akan terasa sejuk. Ga kaya skrg pemanasan global. Jadi bencana ada dimana2. Ulah manusia yg kurang bersyukur. Hutan di gunduli. Dll. Untuk memperkaya diri.

    Guest
  12. syukur nikmat… bukan kufur nikmat…. thanks kang dah ngingatin… hal ini yang perlu kita renungkan ketika tidur… nikmat apa yang sudah kita dapatkan hari ini… kalo tidak ada berarti kita menutup hati kita… hidup, bernafas, alat indera yang masih berfungsi… itu juga nerupakan nikmat… thanks… kang.. nice artikel….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here