About these ads
jump to navigation

12 warna Next Yamaha Mio J ?? Semakin Kuat Sinyalemen strategy Diferensiasi PaluGada !! November 29, 2011

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro sekalian, info menarik dari Mas Heru Kuncahyono, bahwa rumor info yang beliau terima, sinyalemennya Next Mio Injeksi (disinyalir namanya Mio J )yang akan masuk ke Market Indonesia 2012 nanti akan memiliki 12 Varian warna !! wueedyaaannn bro . . . bisa jadi ini merupakan rekor Muri tersendiri, motor yang dijual dipasaran dengan satu jenis  namun varian warna terbanyak se Indonesia :mrgreen: . . . h ehe he namun bukan Rekornya yang akan kita sama sama telisik . . . melainkan strategy nya . . . Jika Kompetitor pake strategy Sandwich   . . . maka seperti yang telah tmcblog jelaskan berdasarkan artikel mindgenesis sebelumnya, IMHO . . . sepertinya  Yamaha akan melakukan Fightback menggunakan Strategy PaluGada

TMCBlog rasa strategy yang diambil oleh Yamaha ini cukup beralasan dan memiliki visibilitas yang cukup menarik untuk disimak saat dibentrokan dengan strategy Sandwich yang disinyalir akan atau sedang dilakukan oleh Honda . Gimana Nggak satu Produk Yamaha digencet oleh dua atau lebih produk di atas dan dibawahnya . . . namun produk yang digencet memiliki banyak diferensiasi dalam bentuk warna (dalam kasus ini) ini bisa jadi merupakan ikhtiar untuk bisa keluar dari pressure gencetan, cmiw

Selain itu tentu ini merupakan strategy yang cukup logis dilakukan yamaha selagi belum adanya penambahan line produksi atau dengan kata lain belum ada ekspansi plant tambahan. So Yamaha harus bisa memberdayakan produknya yang nggak banyak dan melayani pressure dari Honda dengan Membuat satu produk dengan Varian warna yang bejubel . . . imho, ini menurut tmcblog jauh lebih sedikit costnya dibandingkan misalnya membuat beberapa produk dengan satu jenis engine . . . visi common parts nya lebih kentara . . . so apakah benar kejadian Sandwich strategy akan dilayani dengan strategy PaluGada di satu produk? kita tunggu di 2012 deh ya bro . . . untuk sementara silahkan dikomentari dan semoga Berguna .  .

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. agunk_ae - November 29, 2011

Aha

2. agunk_ae - November 29, 2011

Ada warna pink???

3. scnk - November 29, 2011

uhhuuuyy telat

4. andre - November 29, 2011

Pelangi…….
Aha :D

5. Jude - November 29, 2011

warna pelangi?

6. tjah ilank - November 29, 2011

ok jg

7. masmondol - November 29, 2011

Mejikuhibiniu… Wiw..

8. fafa - November 29, 2011

Mio J + Vino + New Mio Soul

9. beat mania - November 29, 2011

Fitur VS warna ( lipstik ) siapa yang menang??

10. Cah Nglegok - November 29, 2011

strategi survive dengan type yang ada….

11. eiscell - November 29, 2011

akan kah terulang lagi? PINKYBOY BERAKSI

12. Bayu Laksana Cahaya - November 29, 2011

akan warna warni kayak pelangiiii….. mungkinkah ada warna ungu, jingga. Abu-abu, Hanza yellow light

NITIP
http://baygrindline.wordpress.com/2011/11/28/busi-iridium-pembakaran-semakin-maksimum/

13. Ya2kzzz - November 29, 2011

semakin diferent.. :)

14. Cah Ndeso - November 29, 2011

Kalau fitur yang diusung masih jauh dari kompetitor nggk yakin bisa berhasil…

15. penthol - November 29, 2011

yamaha ga mungkin keluarkan warna pink…

16. cyberoader - November 29, 2011

bgm kalo YMKI bikin gerakan yg simpatik spt: menyiapkan promo penggantian rumah kunci kontak dg yg pake magnetic shutter keylock di tiap bengkel resminya (dg biaya terjangkau tentunya). Walaupun kelihatan sepele, bisa jadi banyak pengguna yamaha yg memanfaatkan kesempatan tsb krn venue-nya di bengkel resmi (lbh meyakinkan).

17. ang0p - November 29, 2011

gmn klo dksh 2maping ecu(ky moge) sekalian,misal normal-sport dng tmbol…bukankah bsa jd nilai+ trsendiri jg gk mmberatkan lineproduksi

18. gesang86 - November 29, 2011

wach….berarti masih dengan mengusung tema suka-suka dong…??
banyak warna, banyak suka-sukanya…. :D (IMHO)

19. cafebiker - November 29, 2011

manteb

20. kucrut_bike's - November 29, 2011

palu gada ala honda sama yamaha beda bgt yaa.. ketauan bgt mana yang inovatif dan mana yang kreatif.. :D

21. scnk - November 29, 2011
22. aamanis - November 29, 2011

punten ah…

23. briptu - November 29, 2011

wkwkwkwk
ga beda sama sekarang donk, yaMAHO jadonya gonta ganti striping sama warna

24. anton nugroho - November 29, 2011

beranikah yamaha ngeluarin produk tanpa striping? biar warnanya gak ternoda stiker……

25. pembeli potensi yamaka - November 29, 2011

strategi yang bagus nih gan..
tapi ini bisa sejalan ndak dg basic desain/modelnya + pricingnya..

kalo dg desain seperti di atas..rasane ane ndak yakin sesukses mio karbu gan..kalopun org akan bisa menerimanya mungkin setahun lagi, belum image yamaha yang cenderung tidak lebih baik (M/S drop,jadul dsb)…#IMHO

harga..mudah2an set harganya pas neh..dg strategi sandwich ala honda dengan harga yang mulai “bersahabat” dg konsumennya..mungkin sampek puyeng menentukan pricing yang bisa di terima oleh konsumen..

yang untung konsumennya..semakin banyak memilih….

26. agoey - November 29, 2011

mudah2an ada yang warna biru putih.. buat nemenin si_fu.. :mrgreen:

http://agoey.wordpress.com/2011/11/29/galeri-livery-monster-energy-kanzen-pesona/

27. redribbon Army - November 29, 2011

nice strategi… emang strategi warna di luar negri sono getol dipake koq… ada yang unyu unyu jua… machonya jua ada… colorfull… cowok aja sekarang mulai tergoda ama yang unyu unyu koq… tuh scoopy warna pink ama merah putih laku… kaya gini mungkin gambaran motor unyu unyu…

http://www.centermocyc.com/wp-content/uploads/2011/01/yamaha-fiore-%E0%B8%A3%E0%B8%A7%E0%B8%A1%E0%B9%81%E0%B8%95%E0%B9%88%E0%B8%87%E0%B8%AA%E0%B8%A7%E0%B8%A2.jpg

apik ga….?

28. andikakusumaharyanto - November 29, 2011

Selama YMKI make merek MIO…kayaknya bakaln tetep moncer

29. Mercon C gak Mretelli - November 29, 2011

banyak bget warnanya, apa mau kayak thai yang warnanya bejibun?

30. redribbon Army - November 29, 2011

strategi warna emang bagus koq… diluar negri sono jua praktekin strategi yang sama… WARNA UNYU UNYU…. toh scoopy jua sebenarnya mulai pakai warna yang unyu2 koq… merah putih.. pink putih… unyu unyu abis… cuma variasi warnanya yang ga sampe 12 warna x yah… ini x yah contoh stategi unyu2 versi Yamaha.. kalo Mio J kaya gini gimana coba… xxiixixiixii

http://www.centermocyc.com/wp-content/uploads/2011/01/yamaha-fiore-%E0%B8%A3%E0%B8%A7%E0%B8%A1%E0%B9%81%E0%B8%95%E0%B9%88%E0%B8%87%E0%B8%AA%E0%B8%A7%E0%B8%A2.jpg

31. bluegalon - November 29, 2011

kalo memang warna dan penampilannya menarik hati kenapa tidak?
fitur akan selaras mengikuti :D

32. dave - November 29, 2011

wow.. warna warni d..

33. in - November 29, 2011

ada warna yang nggak laku dipasaran… nggak takut nih

mmmm..bagaimana menyiasatinya nih

34. Ari Semarangan - November 29, 2011

semakin SUKA-SUKA dalam berwarna :D

35. agung - November 29, 2011
36. satriafu150 - November 29, 2011

Akankah ada penambahan fitur pada varian matik injeksi YMH…

37. satriafu150 - November 29, 2011

Semoga saja bukan hanya warna yang ditambah..

38. Gareng - November 29, 2011

beat mania@
Preett. . .Motor low end ja kug ngmongin fitur. . .!!!
No 1 te2p tampang Gan. . .

39. Dradjat_Djati - November 29, 2011

seperti biasa, yamaha cuma bisa jual warna dan stripping doank…
suka-suka lah…, kan my way

40. Masterxeon - November 29, 2011

jah itu mah mainan lama ahm ….kalo ahm mau counter main stripe itu mudah sekali bagaikan membalikan telapak tangan…..apalagi astra punya pabrik stripe ternama..just wait and see

41. redribbon Army - November 29, 2011

atau yang ini mas bro

http://keksprinzessin.wordpress.com/2010/12/22/wallpapers-2ne1-for-yamaha-fiore-2/

artisnya pake Ayu ting – ting …
http://imageftw.com/uploads/20111004/1.jpg

(mana coba yang ayu ting2.. yang kanan apa yang kiri hayooo… hehehe… itu yang satu lagi artis korea beneran..

42. Dradjat_Djati - November 29, 2011

klo bener desainnya spt itu sih akan susah ngelawan matic2 honda yg keren2 dan canggih2…

43. Dradjat_Djati - November 29, 2011

kira2 fitur velg geal-geol masih dipake gak kang??

44. Kakang ali - November 29, 2011

Tanpa kebijakan/policy delivery yang tepat, kondisi stock SD akan semakin menggenaskan. Harus tepat mendelivery warna-warni yang sesuai dengan selera per wilayah pemasaran.

45. mrs. john - November 29, 2011

heemmm.
kalo menurut saiia sih warna ga terlalu penting kok
yg penting motornya berkualitas aja
n gak boros juga pastinya :)

46. Riky - November 29, 2011

mejikuhibiniu donk meriah euy….

47. thole - November 29, 2011

strateginya oke juga nih, utk memasyarakatkan injeksi, butuh sesuatu yang beda, xixixixixi

48. YAYAN - November 29, 2011

mantab…

49. kucrut_bike's - November 29, 2011

duh jadi inget waktu jaman nya supra 100cc.. ada supra, supra x. supra xx, supra V, supra bi color 2000, supra fit.. wew udah berapa warna tuh??? :D

50. cak poer - November 29, 2011

Roti VS Palu….

“round 1….teng!!!” :mrgreen:

51. O'LoF - November 29, 2011

haduhh…. maaf dech….
dah mulai bosen matic. ( dirumah msh ada Kymco – Helm In udah dr Dulu – wkwkkwkwk…. )
nabung dulu buat nebus new Bajaj Pulsar.. heh

52. Dradjat_Djati - November 29, 2011

asal jgn OPERPREST lagi aja.
yamah kan rajanya OPERPREZT

53. mbr666 - November 29, 2011

warna pinknya ada gak yak….????

54. in - November 29, 2011

HATI-HATI..

ada warna yang nggak disukai konsumen…
malah nanti jadi barang yg cuma ngejokrok di showroom

**komenku nyangkut

55. andhi_125 - November 29, 2011

makin serem gencet-gencetan di matic…konsumen = raja??? pengin apa aja, ane turutin dah :kata pabrikan:
http://aslimalang.wordpress.com/2011/11/29/honda-supra-x-125-helm-in-cingkrang-kakinya-kekecilan/

56. DNA - November 29, 2011

Hicomeorkuhibiuapuepe sampe yg tk berwarna alias bening mungkin ada kalee…xixixi

57. setia1heri - November 29, 2011
58. Kang_OmprenX - November 29, 2011

MAU DIAPAIN AJA SEKALI JYADOEL YA TETEP JYADOEL

59. Kang_OmprenX - November 29, 2011

MIO J = MIO JYADOEL
nama yg pas banget

60. Masterxeon - November 29, 2011

mainan lama ahm nih..mudah bagi ahm kalo mau main striping semudah membalikan telapak tangan …tapi itu jadul strategy

61. Black_Viper - November 29, 2011

Nunggu yg fairingan aja deh, ambil fairingnya doang ..xixii

62. qwerty ▲-Style - November 29, 2011

Ada merek motor yang tidak perlu banyak warna, karena catnya akan berubah sendiri jadi kusam bulukan.

*komentar saya ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan nama tokoh, peran dan tempat hanya kebetulan.
jangan diambil hati, nanti broken heart…,

wkwkwk

63. qwerty ▲-Style - November 29, 2011

kalo velg cepat peyang itu bc basi dari fb..
kalo cat motor sembahan fa cepat bulukan dibuktiin aja sendiri deh!

64. Dradjat_Djati - November 29, 2011

moga aja MIO J(adoel) gak pake fitur velg peyang dan OPERPRET lagi

65. qwerty ▲-Style - November 29, 2011

gue mau ngelamar jadi fb saya klepek, gmna caranya ya?
brng x yg diatas gue tempe?
mau jadi fans aja lah!
kan enak jadi fans ktg!

xixixi..

*lempartangkibocor.oncom

66. paton - November 29, 2011

mantepp… si honDUT yang cuman bisa ngikut2 aja.. ampe2 spacy ngeluarin warna ijo.. hahaha kasian JIPLAK doang bisanya

67. briptu - November 29, 2011

jualan warna wkwkwkwkwk

kek spidol aja :lol:

68. itcadidinding - November 29, 2011

warna si ga terlalu penting x yaa
yg penting mah kualitasnya
dan pastinya ga boros bensin :D

69. Honda No 1 - November 29, 2011

13. ang0p – November 29, 2011
gmn klo dksh 2maping ecu(ky moge) sekalian,misal normal-sport dng tmbol…bukankah bsa jd nilai+ trsendiri jg gk mmberatkan lineproduksi
————————————————————————————–
wah nanti jadi OPERPRESSS donk, hahaha
kan YA-MAHAL…..

70. Rara - November 29, 2011

Kalo hanya banyakin warnanya ja mah,konsumen bisa bosen. Kalo banyak varian type dan desain,konsumen pasti akan lebih senang dan tertarik.

71. dekanugraha - November 29, 2011

saya pesen semua warna dalam satu motor, hoho

72. 1st - November 29, 2011

please deh,

Ini bukan masalah kapasitas atau plant tambahan
Yama*a pernah produksi 319.000 tapi juga pernah 254.000

kalo mau unggul buat produk yang reasonable dengan harga yang reasonable

73. sam_h - November 29, 2011

wah,, kok pada ngejelekin mio? takut ya kalo yamaha jadi raja matic lagi?

74. binladeen - November 29, 2011

12 warna itu dari 5 Model/Karakter Striping :
Sporty Banged, Muda Banged, Konservatif Banget, Agresif Banged dan Wanita Banged. (Itu kata Bro ridertua). Yah… biasa jurus efisiensi !!!

75. binladeen - November 29, 2011

Komenku nyangkut…

76. binladeen - November 29, 2011

12 warna itu dari 5 Model/Karakter Desain Striping:
Sporty banged, Muda banged, Konservatif banged, Agresif banged dan Wanita banged. (itu kata Bro Ridertua)… Biasa…. jurus efisiensi, kalee ….

77. Masterxeon - November 29, 2011

Cuma ganti stripping doang…Jyadull achh…Gembel Acchh :mrgreen:

78. binladeen - November 29, 2011

Maen banyak warna ini sebenarnya udah dimulai oleh Honda Scoopy Thailand, yang tahun 2012 ini mengeluarkan 10 pilihan warna. Jurus ini keknya diikuti YMKI, dengan sedikit modifikasi…. yakni dengan mengkategorikannya ke dalam 5 karakter desain striping yang berbeda! (sotoy.com)

79. binladeen - November 29, 2011

Maen banyak warna ini sebenarnya udah dimulai oleh Honda Scoopy Thailand, yang tahun 2012 ini mengeluarkan 10 pilihan warna. Jurus ini keknya diikuti YMKI, dengan sedikit modifikasi….

80. wiro - November 29, 2011

Model..maap mengenaskan, cantikan mio lama.

81. cakabas - November 29, 2011

warna bangjo..abang ijo, ciamik

82. goes - November 29, 2011

Warna meriah ? Injeksi ? Fitur sama dgn mio lawas ? Harga selisih 500 rb an , Bener2 value for money ! FBY mode On

83. Dradjat_Djati - November 29, 2011

sekali jadul tetep jadul
hidup jaduuuullll

84. Galuh - November 29, 2011

Jiaahaaaa!
Yamaho bgmnpun tetap aja jadulll!
Tinggal nunggu Armageddon! :D

85. Paidjo_Padjah - November 29, 2011

cuma gonta-ganti warna dan stripping udah jd kebiasaan yamaha…
gak kaget

86. bakul jamu - November 29, 2011

asik tuh,, makin banyak pilihan, kalo semua motor honda mulu, bosen

87. Nadim - November 30, 2011

Asal jangan semua ada tapi stock lagi kosong aja ………… strategi baru….. lagu lama ………… :D

88. cyberoader - November 30, 2011

Komenku nyangkut lagi, :(

89. kacahati - November 30, 2011

meskipun demikian, patut kita tunggu nih gebrakan Yamaha ;-)

90. vegadeth - November 30, 2011

kasian komentar nya cm dari fbh dan ga ada yg nanggepin lagi. udh bosen bacanya kali.

91. Pran - November 30, 2011

om taufik sekedar nanya, kapan suatu strategi itu dijalankan ? misal strategi PaluGada atau sandwich strategy .. kondisi seperti bagaimana yang menjadi acuan kapan strategi tersebut layak dijalankan ?

trus faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat keberhasilan strategy tersebut? kemudian kondisi yang seperti apa suatu strategy dikatakan sukses dan gagal ?

terimakasih, :)

92. ipanase - Desember 1, 2011

jossss tenan, makin banyak warna, makin inden

93. b'my'seLf - Desember 16, 2011

wuuaaaah… cuma warna.. dan warna bukannya udah banyak juga dikompetitor..masih ketinggalan jauh Y niiih…

94. Disinyalir Mio J bakal Hadir dengan 14 Pilihan . . . bener juga sinyalemen « TMCBlog – Motorcycle News - Januari 17, 2012

[...] sekalian, Masih ingat artikel yang tmcblog rilis ketika berada di jepang akhir November 2011 lalu . . . di artikel tersebut tmcblog mencoba [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.501 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: