Bro sekalian, Sekarang mari kita ngomongin konsumsi bahan bakar si Lexi, Vespa LX 150ie milik tmcblog. Pengetesan ini dilakukan hampir sama dengan pola pengetesan konsumsi bahan bakar motor motor yang telah tmcblog lakukan sebelumnya, yakni via perjalanan Bogor-Depok-Bogor sambil ngantor. Sebelum kita lanjut kita bicarakan batasannya dulu ya. Motor masih standar, belom diservice perdana, dan menggunakan windshield ekstra tinggi dan lebar. Bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax Pertamina, Jalur pergi yang ditempuh Jalan baru-Karadenan-Pondok rajeg-Kota Kembang-Margonda-jalan Juanda. Sedangkan Rute Pulang Jalan Juanda-Jalan raya Bogor-Jalan baru bogor. Alat ukurnya adalah Volume meter dispenser SPBU Pertamina dan pengukur jarak adalah Odometernya LX 150ie.

Perjalanan pergi dilakukan pagi hari, situasinya beragam dari macet di mulut jalan soleh iskandar/jalan baru dan jalan kartini depok serta lancar di sebagian besar jalur lainnya. TMCblog mengisi tangki bahan bakar si lexi sampai penuh di SPBU jalan karadenan (lupa Nomornya berapa) . . . jepret odometer tertera 117,7 km. Lalu melanjutka perjalanan secara normal saja . . . mayoritas di perjalanan pulang 50-65 km/jam sampai di depak, nggak lama, sebelum jumatan langsung melakukan Perjalanan Pulang Via jalan raya Bogor yang lebih lancar, kecepatan mayoritas di angka 60-75 km/jam.

Pada ujung perjalanan pulang di SPBU no 34-06116 jalan baru kembali si Lexi diisi bahan bakarnya . . . disisi sampai batas penuh yang sama dengan saat pengisian, membutuhkan 1,528 Liter Pertamax, minta struk buat bukti . ..  lalu jepret lagi Odometer diperoleh angka 176,8 km . . . berati Si lexi sudah menempuh perjalanan sejauh 59,1 km. Dan berarti konsumsi bahan bakar  rata rata adalah  38,67  km/liter pertamax . . . Not bad lah buat skutik bermesin Bongsor 150 cc . . . silahakan share komentar bro semua, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

70 COMMENTS

  1. Baca review MOTORplus Liberty yg notabene sama persis mesinnya injeksi 150cc…dpt 31km/l (premium biasa kl ya).
    O-genki desu ka Taufik san? Yoku irasshaimashita ne !

    Guest
  2. setara dg skywave ane.
    Bang taufik mgkin pelan dan hati hati skali ya kl pelintir gas. Ane perhatikan kl tes bbm hasilnya super irit.
    Seperti tes ninja 250r bs dapet 26 km/l pdahl ane jg ati2 tp dapetnya rata2 1:24. Trus spacy ane ga kenceng2 amat riding biasanya lha kaya orng2 di sekitar, dapetnya 1:48-49, boncengan dapetnya 1:45

    Guest
  3. Maaf, kalau bagi sy itu sih termasuk boros, apalagi pakai pertamax… Mungkin krn wingshield nya ya… Sdangkan Klx sy hbis 50-52 km/liter pertamax plus (kombinasi jalan tanah, rusak dan aspal kalimantan).

    Guest
  4. dibanding skutik 115 cc dan bodi plastik (pasti lebih enteng dong).. lebih irit LX 150 ya… hehehe… memang bener jargon PT. Dan Motor “Lebih Baik Naik Vespa”

    😀

    Guest
  5. Wah beda jauh sama vespa lx 150ie saya. Saya sehari cuma pp 10km bisa habis setengah tangki. 3 literan . Kacauu harus setiing ke bengkel resmi nih ECUnya

    Guest
  6. pastilah hemat bin irit ane jg pake taun lawas 60an 2 tak-nya mesin jg sama bongsor 150cc aja dari jakarta pnucak balik lagi cm habis 35rb. hemat kan..??

    Guest
  7. kelemahan yg cukup bikin puyeng.. bensin trmsuk boros dan harus pake pertamak ..hmm.. tapi worth lah kalo dibandingin ama style n fell yg kita dapet.. imho sih

    Guest
  8. GW Punya ni vespa
    Lumayan irit

    Gw pernah bawah di motor ampe 120km/jam (beneran) dijalan rmai
    Stabil banget.mungkin karena buatannya baja yach!

    Guest
  9. Dijual New Vespa Piaggio LX – 150 Merah. Gw dapat hadiah dari Telkomsel Akhir 2014. Msh mulus blm pernah pakai. Dibuka harga 24jt (hrga normal 26.500.000) Masih di Nego dan di goyang.

    Gw lepas bagi penawar tertinggi.. Serius / Minat, mau liat foto please monggo contact, inbox n chat now!. 0811 917 8899

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here