jump to navigation

Test Konsumsi Bahan Bakar Vespa LX 150ie November 30, 2011

Posted by Taufik in : Piaggio , trackback

Bro sekalian, Sekarang mari kita ngomongin konsumsi bahan bakar si Lexi, Vespa LX 150ie milik tmcblog. Pengetesan ini dilakukan hampir sama dengan pola pengetesan konsumsi bahan bakar motor motor yang telah tmcblog lakukan sebelumnya, yakni via perjalanan Bogor-Depok-Bogor sambil ngantor. Sebelum kita lanjut kita bicarakan batasannya dulu ya. Motor masih standar, belom diservice perdana, dan menggunakan windshield ekstra tinggi dan lebar. Bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax Pertamina, Jalur pergi yang ditempuh Jalan baru-Karadenan-Pondok rajeg-Kota Kembang-Margonda-jalan Juanda. Sedangkan Rute Pulang Jalan Juanda-Jalan raya Bogor-Jalan baru bogor. Alat ukurnya adalah Volume meter dispenser SPBU Pertamina dan pengukur jarak adalah Odometernya LX 150ie.

Perjalanan pergi dilakukan pagi hari, situasinya beragam dari macet di mulut jalan soleh iskandar/jalan baru dan jalan kartini depok serta lancar di sebagian besar jalur lainnya. TMCblog mengisi tangki bahan bakar si lexi sampai penuh di SPBU jalan karadenan (lupa Nomornya berapa) . . . jepret odometer tertera 117,7 km. Lalu melanjutka perjalanan secara normal saja . . . mayoritas di perjalanan pulang 50-65 km/jam sampai di depak, nggak lama, sebelum jumatan langsung melakukan Perjalanan Pulang Via jalan raya Bogor yang lebih lancar, kecepatan mayoritas di angka 60-75 km/jam.

Pada ujung perjalanan pulang di SPBU no 34-06116 jalan baru kembali si Lexi diisi bahan bakarnya . . . disisi sampai batas penuh yang sama dengan saat pengisian, membutuhkan 1,528 Liter Pertamax, minta struk buat bukti . ..  lalu jepret lagi Odometer diperoleh angka 176,8 km . . . berati Si lexi sudah menempuh perjalanan sejauh 59,1 km. Dan berarti konsumsi bahan bakar  rata rata adalah  38,67  km/liter pertamax . . . Not bad lah buat skutik bermesin Bongsor 150 cc . . . silahakan share komentar bro semua, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. agunk_ae - November 30, 2011

Aha

2. Wiro Sableng - November 30, 2011

Lumayan irit y…

3. agunk_ae - November 30, 2011

Rata2 lah
Hampir sama kok semua matic.. cuma beda seujung sendok teh

4. mas wahyu - November 30, 2011
5. chakra_fxr - November 30, 2011

skuter matic yang cantik…

pingin deh, tapi gak pingin pingin amat :p

6. chakra_fxr - November 30, 2011

TOLE ISKANDAR kali kang,…
rumah ane

7. Ya2kzzz - November 30, 2011
8. chakra_fxr - November 30, 2011

soleh iskandar bogor ya

9. SuRyA - November 30, 2011

wah lumayan hemat kang
—-
http://www.dk8000.co.nr

10. masmondol - November 30, 2011

Lumayaaan …

11. password - November 30, 2011

……………..gooooooo greeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn……………

12. win - November 30, 2011

boljug utk 150cc

13. Wiro Sableng - November 30, 2011

Klo dilihat dr kapasitas mesinnya, motor ini cukup irit. Apalagi ini kategori motor matic…

14. otomotoshare - November 30, 2011

swirrrr . . .swirrrrr, nggreeengg :mrgreen:

15. Tuxer (@tuxer) - November 30, 2011

wah rute ngantornya hampir sama nih, ngelewatin jalur talang – pemda – pdk rajeg – depok. :)

16. cafebiker - November 30, 2011

mantab dah..

17. yb - November 30, 2011
18. uungferi - November 30, 2011
19. uungferi - November 30, 2011

test

20. bin Assant - November 30, 2011

kira2 sok breaker 1/2 bagaimana ya bro.. lama2 miring gak? #nanya serius

21. tom7 - November 30, 2011

Baca review MOTORplus Liberty yg notabene sama persis mesinnya injeksi 150cc…dpt 31km/l (premium biasa kl ya).
O-genki desu ka Taufik san? Yoku irasshaimashita ne !

22. jaos - November 30, 2011

irit doong….

23. warungbaksosabar - November 30, 2011
24. purnomo sp - November 30, 2011

irit ya, tp yg g bkn irit pertamaxnya itu lho :D

25. purnomo sp - November 30, 2011

kpn ya bs beli bgnian?

26. paton - November 30, 2011

irit segitu mah kang, segitu pakai windshild ya

27. meitanteiamiterasu - November 30, 2011
28. Ony - November 30, 2011

Subhanallah, asyik nih, keren klasik, injeksi, lumay irit lagi, mantabs dah si Lexi

29. SkyrideR - November 30, 2011

Berani uji pake premium ng mas…? 38 km buat pertamaxx sama aja ongkosnya dengan 20 km buat premium… Jadi boros dah…

30. telur - November 30, 2011

setara dg skywave ane.
Bang taufik mgkin pelan dan hati hati skali ya kl pelintir gas. Ane perhatikan kl tes bbm hasilnya super irit.
Seperti tes ninja 250r bs dapet 26 km/l pdahl ane jg ati2 tp dapetnya rata2 1:24. Trus spacy ane ga kenceng2 amat riding biasanya lha kaya orng2 di sekitar, dapetnya 1:48-49, boncengan dapetnya 1:45

31. Aqib Fathurahman - November 30, 2011

pengen tau juga pemakaian ‘tanpa windshild’ klo bisa pemakaian sudah diatas 1000km… di bandingin ‘dgn windshild’ signifikan gak ya perbandingannya.. :D

32. Azwin Madsen - November 30, 2011

Standart matic…
Mantab….

33. Exalinus Resi - November 30, 2011

Maaf, kalau bagi sy itu sih termasuk boros, apalagi pakai pertamax… Mungkin krn wingshield nya ya… Sdangkan Klx sy hbis 50-52 km/liter pertamax plus (kombinasi jalan tanah, rusak dan aspal kalimantan).

34. asa - November 30, 2011

kapan ya kebeli ni motor kayak gini

35. Dradjat_Djati - November 30, 2011

lumayan dari pada lumanyun…..

36. jahe - November 30, 2011
37. beckhem - November 30, 2011

kang itu mirip-mirp konsumsi bbmnya vixion……

38. ryo - November 30, 2011

normal2 sajalah…

39. dave - November 30, 2011

mirip2 cbr 150 dong mas konsumsi bbm nya?
btw byk yg ngeliatin neh motor ga mas? hehe..

40. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli - November 30, 2011

lumayan yuh

41. agung - November 30, 2011

peform e gmn kang?? ditunggu lho ya..
http://agungph.com/kata-motivasi-edisi-30-11/

42. satriafu150 - November 30, 2011

lumayan lah buat yang udah pake windshield.

43. Shelby SuperCars Tuatara - November 30, 2011

lumayan lah daripada comberan lemot & boros

44. Shelby SuperCars Tuatara - November 30, 2011

lumayan lah daripada c0mberan lemot & boros

45. briptu - November 30, 2011

boros itungannya kalo pake pertamax

46. Link Journal - November 30, 2011

lumayan irit lah kalo segitu

47. jaket motor murah - November 30, 2011

unik jg motornya,, :)

48. Hendra - November 30, 2011

dibanding skutik 115 cc dan bodi plastik (pasti lebih enteng dong).. lebih irit LX 150 ya… hehehe… memang bener jargon PT. Dan Motor “Lebih Baik Naik Vespa”

:D

49. Kurawaz - November 30, 2011

Wah mayan boros ya dibanding pulsar ane 1:41 premium 1:43 pertamax plus kobdisi jalan ramai lancar

50. napaled - November 30, 2011

om, cara dapet struk nya gimana om ?

51. JOJO - December 1, 2011

vespa ini setau saya udah pake IMMOBILIZER ya?
canggih dan aman dong.

52. speed_lover - December 1, 2011

F…BY kwkwkwkwkwk :lol:

53. ipanase - December 1, 2011

IRIT tenan,,,.150 looo,,,rasanya gimana bang???kalo sama matic jepang

54. wahyu pecinta 2tak - December 4, 2011

kang taufik kalo boleh tau harga si LEXY berapa ?

55. faisal arif utomo - December 5, 2011

om itu yang di spidometer ada warna hijau , itu indikator gigi apa bukan om ? hehe

56. b'my'seLf - December 16, 2011

Lumayaan.. tp ko pake pertamax???

57. Artikel - December 18, 2011

makasih bos infonya tentang motor MIO…

58. tjondro_wi - January 26, 2012

Wahh mantab. Jadi beli deh bulan 2. Matic Jepang semua bagus. Tapi LeXi jelas lebih berkelas……yukkk

59. Cara Sehat - February 3, 2012

Memodifikasi motor merupakan kegiatan yang menyenangkan…

60. muuks - February 3, 2012

makasih inpo-y! !

61. drew - March 4, 2012

Wah beda jauh sama vespa lx 150ie saya. Saya sehari cuma pp 10km bisa habis setengah tangki. 3 literan . Kacauu harus setiing ke bengkel resmi nih ECUnya

62. marchell - April 26, 2012

pastilah hemat bin irit ane jg pake taun lawas 60an 2 tak-nya mesin jg sama bongsor 150cc aja dari jakarta pnucak balik lagi cm habis 35rb. hemat kan..??

63. moronbikerid (@moronbikerid) - June 5, 2012

hmm piaggio belum nemu optimalisasi efisiensi 4taknya. Excel 2tak 150cc taun 1999 gak beda jauh di 1 liter utk 30-33 km rute Depok-Jakarta.

2tak masih pake premium. si 4tak malah kudu pake pertamax.

64. komunitas anti motor pasaran - November 20, 2012

kelemahan yg cukup bikin puyeng.. bensin trmsuk boros dan harus pake pertamak ..hmm.. tapi worth lah kalo dibandingin ama style n fell yg kita dapet.. imho sih

65. yefta03 - February 5, 2013

GW Punya ni vespa
Lumayan irit

Gw pernah bawah di motor ampe 120km/jam (beneran) dijalan rmai
Stabil banget.mungkin karena buatannya baja yach!

66. Aryo - June 15, 2013

yang minat ni vespa buka ini nih

http://www.kaskus.co.id/post/51bc0c1b1dd7191e78000006#post51bc0c1b1dd7191e78000006

numpang ya kang ;) btw nice impoh, ane usernya kmaren dapet 29kmpl :’

67. Test Akselerasi Vespa LX 150ie 2V . .. Tembus 7,02 detik untuk mencapai 60km/jam | TMCBlog - Motorcycle News - July 8, 2013

[…] sebelumnya, untuk konsumsi bahan bakar tembus 38,7 km/liter Pertamax dan sudah jauh hari di bahas silahkan simak artikel nya . . . semoga […]

68. dfgdfgdfg - August 6, 2013

biji gw sakit

69. Eka Indah Susanti - May 20, 2014

Dijual New Vespa Piaggio LX – 150 Merah. Gw dapat hadiah dari Telkomsel Akhir 2014. Msh mulus blm pernah pakai. Dibuka harga 24jt (hrga normal 26.500.000) Masih di Nego dan di goyang.

Gw lepas bagi penawar tertinggi.. Serius / Minat, mau liat foto please monggo contact, inbox n chat now!. 0811 917 8899

70. abankbarker - June 12, 2014

memng irit aku udh bktiin jga



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: