Bro sekalian, pada hari Kamis 1 Desember 2012 kemarin TMCBlog dan seluruh Media ikut bersama Yamaha untuk mengunjungi Plant Yamaha/ Global Head Office di Iwata Jepang. Untuk mengunjungi Iwata kami semua menggunakan kereta peluru Shinkansen dari Tokyo ke Iwata .  . wuuuusss 250 km/jam . . . nahhh sesampai di Sana Kami semua disambut hangat dan masuk ke Communication room dan disambut oleh beberapa Pejabat yamaha Global seperti Yositaka Atsumi, Marketing Director Yamaha Indonesia , Okamoto selaku Comunication Yamaha Global, Matsusake dan lain lain . . .

🙄 Its all about Yamaha Engine . . . 2 lantai Full

Setelah Penyambutan, Kami semua dibawa berkeliling di Gedung Comunication Plaza dimana dua lantainya memiliki pajangan motor motor yamaha Mulai dari Motor pertamanya Yakni YA-1 sampai MotoGP YZR M1 . . . nanti deh tmcblog buatkan artikel khusus liputan mengenaiisi motor dari Communication Plaza 😀 . . . setelah Atsumi San menyampaikan sebuah speech yang isinya pada dasarnya Mulai tahun depan 2012 sampai sekitar 3 tahun yang akan datang Yamaha akan memulai Komitmen untuk benar benar Full throtel ke masalah Langit biru . . .

🙄 Atsumi San, sempet ketelepasan bocor alus sebelum di setop Pak Eko :mrgreen:

Udah bisa ditebak sebenarnya, bahwa memang tahun depan Yamaha akan memulai dengan action meng-injeksikan motor motor kecilnya . . . Bisa jadi akan dimulai dengan Yamaha Mio J yang akhir akhir ini sering kita lihat berseliweran di jalan lagi ditest oleh Internal yamaha. Namuan Jika begitu doang mah memang keliatannya seperti  . . . same old story, sebuah pernyataan yang nggak baru lagi, banyak korporat lain memulainya. Namuan Pak Eko Prabowo dari YMKI menegaskan bahwa akan ada Komitmet yang akan dilakukan real secara signifikan Oleh Yamaha, Bukan hanya ansih motor Injeksi doang . . . kayak apa bentuk kegiatan realnya . . . baik Pak eko maupun Atsumi san belom mau angkat bicara . .. (walau sempet atsumi san keceplosan nyebutin sesuatu top secret xixixiix-yang langsung dipelototin oleh pak Eko 😛  )

🙄 senyum Bang acip Otomotif setelah memberondong Yamaha dengan pertanyaan

Nah saat Proses Tanya jawab barulah ada pembicaraan menarik . . . Bang Isfan dan Bang Acip menanyakan hal hal yang tricky seperti . . . apakah Sistem Injeksi bisa dioprek? Gimana harganya apakah akan tambah mahal bedanya 250 ribu doang ? dan lain lain yang dijawab sangat diplomastis oleh internal Yamaha seperti . . . Yamaha tidak merekomendasikan Motor di oprek yang bisa menganguskan garansi, dan kesadaran akan kesensitifitasan harga sehingga Yamaha menjanjikan ‘Good Price’ tanpa menyebutkan berapa bilangannya . . . Namun tmcblog berfikir ini tentu sebuah lompatan kuantum yang patut dihargai oleh pabrikan pabrikan motor dimana mereka sadar akan sumbangsihnya terhadap keburukan kualitas udara dan akan mencoba menguranginya demi masa depan  . . .

Banyak yang nitip pertanyaan . . . “kang ditanyain nggak tentang R15 V2? ”  . . ..  Yoi bro . . . tmcblog juga menanyakan ke Internal yamaha langsung mengenai ke atusiasan bro semua akan YZF R15 V2 . . . termasuk saat ngopi ngopi bertiga di Akihabara kemarin malam bersama Pak Eko prabowo dan Kojima San . . . dan Jawabannya memang sama mirip dengan yang kita baca di media media yakni Yamaha Nggak memasukkan YZF R15 V2 dalam Product planingnya . ..  Kita akan bahas ini nanti bro di artikel khusus . . . . untuk sementara seginih dulu ya . . . . siip deh, semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

58 COMMENTS

  1. setelah liputan intensif mengenai yamaha di beberapa blog, apakah akan menaikkan market share di bulan desember ini….

  2. @5. pgm-fi
    nggak tau mas bro he he, tapi kita ke main plant/mother plant nya 😀

    @7. sinbe
    sebenarnya udah dikasih tahu sama media2 isinya yakni R15 nggak bakalan dalam jangka waktu dekat, namuan kita diskusikan nanti kenapa nya 😀

    @11. cuap2x
    cuma masalah tanggal, dan sepertinya bukan rahasia lagi 😀

    @14. irwan sst
    he he he iyah jinjit 🙂

    @15. antonix87
    sound test bro

    @16. Rainbow
    cuma menginterupsi, mengingatkan supaya nggak terlalu babalas bro 😀

  3. Halow fanboy semua, salah satu alasan Yamaha ga masukin r15v2 soalnya vixion mo di peslip full. Kayanya yah. Nah tuh minta Om ini dibuatin artikel khusus misal mau kaya gmn bntuk peslipnya yg di gemari disini. Pake poling ato apa kek..

  4. apa rencana yamaha global untuk indonesia mas taufik? apakah tersirat dari pameran tsb “sesuatu” untuk indonesia? atau cuma pameran teknologi aja.

  5. lho lho…
    kata juragan sebelah injeksi gak cocok buat indonesia.
    gmn sih mosok penasehat sama petinggi pabrikan bisa gak klop gini????

  6. semoga bukan cm yamaha,,
    tapi semua pabrikan kayak gini neh,,
    terus mudah2an bukan cm pabrikan motor,,
    tapi mobil jg,,
    btw dah salju aja neh blog.. :mrgreen:
    bulan desembernya kerasa banget jadi nya,,
    enak ya yg lagi di jepang sana,,
    bisa merasakan salju,, 🙂
    brp derajat mas disana?

  7. Nah tuh R15.v2 ndak bakalan masuk Indonesia, silakan bawa vixion anda ke bengkel2 modip lokal di lokasi sekitar anda 😛

  8. tsubarashi ne..
    ane jg pernah ke situ gan..
    tapi ga ke pabrik Yamaha-nya, cuma ke stadion bola Yamaha yg ada disamping plant-nya. nonton bola klub JUBILO IWATA yg disponsori oleh Yamaha

  9. Ngukur kcepatan peluru sepur pake GPS gk kang :mrgreen:

    tntang R15 v2.0 si Jepun pasti dah di speak speak ma Pak Eko,
    paling Pak Eko ng0m0ng ma si Jepun: “kang Jepun ntar kalo ada media yg tanya2 tntng R15 v2.0 jwb gini aja ya! Bla bla bla.”
    si Jepun: “Oke oke, arigato Kang Eko” bla bla bla.
    😀 😀 😀

  10. Omong kosong
    penghasil polutan terbesar kendaraan bermotor adalah kendaraaan roda 2. apalagi kendali pemritah indnesia yg sangat lemah terhadap penghasil polutan.

  11. 29. Damien Wahyu – Desember 3, 2011
    —————————————————————————————Roda 2 lagi yang disalahin, apa2 roda 2 yg disalahin, suruh jalan paling kiri (pdhl banyak jurang, lobang, metromini, yg ngasi anjuran ga pake otak) …. kapan sih roda 4 dan diatasnya disalahin.
    motor cuma 1 silinder, mobil rata2 4 silinder …

  12. 29. Damien Wahyu – Desember 3, 2011

    asal njeplak… ente liat aja metro mini noh… lagian jangan liat jumlah motornya doang, tapi liat konsumsi per liter bensin per km bikin polusi berapa persen..??

  13. Kang haji kapan ni motor listriknya yamaha sampe sini???Lumayan tu buat deep blue ocean.Bosen ama yg ngebul teruszzzzzzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here