Bro sekalian, selain impor 2.400 Unit Kawasaki ER6n yang merupakan forecast satu tahun ke depan, KMI Juga mematok Forecast impor 2.400 ER6F (Ninja 650), Hal ini tercantum secara jelas di TPT terakhir yang diajukan oleh KMI. Dari Notifikasi TPT tersebut Juga terlihat bahwa Sepertinya kawasaki Indonesia memilih nama Ninja 650R dibanding ER6F.

TMCBlog pikir ini lumrah dan make sense alias masuk akal . . . sebab dengan menggunakan Nama Ninja 650R Motor baru ini lebih memiliki mindset yang Kuat karena menurut tmcblog Brand Image Ninja lebih kuat dibanding ER6 series itu sendiri, cmiiw.

Ninja 650R memiliki basis mesin, kemudi,  dan Rangka yang sama dengan ER6n, namun tampilan depan (front end) motor ini menggunakan Konsep Full Fairing dan berharga 5 juta lebih mahal dibanding ER6n .. . ke (104 Juta) bayangkan Motor Full fairing namuan handlebarnya tetep menggunakan Bar, bukan setang jepit . . . namuan seperti itulah visi yang mau dibawa oleh Ninja 650R . . . sebuah Motor sport-like yang memiliki riding position selayaknya motor touring.

Dari Jumlah 2.400 Unit kembali menurut tmcblog forecast dari Ninja 650R ini mirip mirip dengan ER6n yakni maksimal 200 Unit per bulan. Hal ini tentu sangat mudah di hitung  . . silahkan bagi aja 2.400 unit dnegan 12 bulan . . . dapet dehhh . ..  Oh ya walaupun soft Launching motor ini telah dilakukan oleh KMI pekan lalu di Jakarta, namun motor diperkirakan baru datang mulai desember ini atau bisa jadi awal Januari 2012 nanti, Minat? silahkan sambangi deler kawasaki tentunya, silahkan dikomentari dan semoga Berguna dan salam TPT

Taufik of BuitenZorg

63 COMMENTS

  1. pasti banyak yg ganti jd stang jepit nih.. aneh soalnya full fairing kayak gini kalo stang masih model biasa.. pulsar 220 yg half fairing aja pk stang jepit toh.. 😀

  2. motor nya ganteng,,
    sayang stang nya aneh kelebaran,, imho..
    touring banget,, hehe..
    tapi mantep banget neh motor,,
    harus nya lebih laku yg fairing,,
    beda 5 jt doang ma yg naked.. cmiiw.. 🙂

  3. 14. the”#11″elbow – Desember 6, 2011

    nyang pairingan makse bgt…
    norak kaya grobak…………………

    ==================================================

    Kasihan banget ngiri ampe segitunya hehehehe

  4. emang agak aneh sih pake pairing ko pake stang tipe bar.. Tp emang lebih enak sih buat jalan jauh.. Kmrn cobain aprilia 125 aja nunduk abis, racy tenan…di jamin sakit pinggang kalo buat mudik sih…lol..

  5. untungnya umur udah banyak….. bisa gelap mata bener nih kalo umur masih belasan… hahahaha
    ====================================================

    biar pun umur udah banyak ga pa2 mas, yg penting hati2 ja bawa motornya,..

    • Ko bilang mocin dah pake lum bro? Yg g fairing kerepotan ditikungan, coba yg fairing psti di lalap tuh tikungan

  6. @sof
    ER6 dengan ZX6R harganya beda
    banget Kang……
    =============================
    iya bro 2 kali lipat..
    yang ER6 series 99 – 104 jeti.. sedang klo ninin ZX 6R.. 211 jt an.. klo gak salah.. beda basis mesin kali.. soalnya kenceng ZX6. meski cc lebih kecil 50 CC

  7. @the”#11″elbow pada
    nyang pairingan makse bgt…
    norak kaya grobak…………………
    ———————————————————–
    iya bro.. kaya grobak cilok…
    bagusan pering ninin ZX 6R..
    tapi harganya 2 kali lipat.. dr motor diatas

  8. Mantap niih Kawasaki, banyak pilihan.. yang mau sport stang jepit nunduk abiiz..ambil ZX-6R, yang mau motor buat touring berfairing ambil ER-6F, yang mau motor buat touring naked ambil ER-6N. Yang mau sport touring lbh kecil ya ambil N250R…siiip..!!

  9. bersyukurlah kita pake sim c 350rb dh bs naik moge. Dijepang dah diats 15 jt bs dpt sim moge.
    Akhirnya sama saja, disini murah di sim tp mahal di motor kbalikan dr luar negeri.
    Target 200/bl yakin terpenuhi bl2 awal kl dh dpt 6 bl sepertinya dpt 100 unit/ bl dh bagus

  10. Ini diaa…mantaap. Dua jempol buat kawak.

    Pesan buat komentator2 norak di atas: gǟƙ usah komen norak soal design ya di kelas begini…kalo harga cuma 35jt ke bawah baru la monggo koar2 ala fanboi.

  11. @reihan, yang boneng bro, masih mending sistem di Jepang lah, SIM lebih mahal 15juta, dari pada di sini Moge-nya yg lebih mahal 200jt, pilih mana you???

  12. @45 pening

    Temen gue kerjaannya ngepack barang elektronik ke kardusnya, gajinya 30juta sebulan. Itu berarti 300ribu yen lah. tapi lembur mulu tiap hari doubleshift. Kalo gaji orang aslinya gakda yang mau ngepack. Kerja fisik buat pendatang doang. Tapi karyawan jepang gajinya sih 600yen perjam minimum diluar lembur. sehari kerja 9 jam kali 22 hari aja.

  13. pokok e mantap tnan…. di semarang dah bisa inden, cukup 1jt aja bwt inden (kata salesnya) tp hrg nya terpaut; er6n = 105 jt
    ninja 650r = 110 jt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here