jump to navigation

Apakah Next Yamaha Mio J hadir untuk dibenturkan ke Honda Spacy Fi? December 7, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda, yamaha , trackback

Bro sekalian, Rencana kehadiran Mio J yang disinyalir merupakan versi terbaru, Major Change dari Yamaha Mio yang sekarang banyak yang mengira karena adanya misi untuk counter attack akan hadirnya Spacy Fi.  Apakah Logis sinyalemen ini?

TMCblog mau merujuk pada proses produksi sebuah motor. Membuat motor itu nggak semudah membalik telapak tangan. Butuh waktu berbulan bulan untuk riset awal, dan berbulan bulan lagi untuk proses pembuatan. Bro bisa berkaca pada kasus  Honda New Blade yang benar benar dibenturkan dengan Yamaha Jupiter Z dalam segi Segmentasi market, desain, pricing dan lain lain . . . Disinyalir Honda sudah memulai Misi pembenturan ini semenjak YMKI merilis Jupiter Z

Berapa waktu yang dibutuhkan Honda untuk Hal ini? . . . 18 bulan bro !! alias 1,5 tahun . . . tmcblog sudah mengulas dan menguji secara thought experiment hitungan 1,5 tahun ini di artikel terdahulu dan ternyata klop !! Dan menurut tmcblog begitu pula dnegan YMKI . . . mereka butuh waktu yang . . . kurang lebih serupa laaa . . .Lha ini coba, Kapan Spacy i dirilis?  belum 2 bulan kan? mosok YMKI bisa mengkreasi sebuah motor yang mau dibenturkan ke Spacy Fi dalam waktu kurang dari 6 bulan . . . kayaknya IMHO, agak nggak logis bro . ..  butuh CEO sekelas Sangkuriang yang bisa melakukan hal ini he he he . . .

Nah, jadi point nya adalah Dengan jarak rilis yang demikian dekat, agak tidak logis juga membuat hipotesis bahwa antara Mio J dan Spacy Fi ada strategy benturan. Keduanya merupakan bagian dari Grand strategy besar YMKI dan AHM yang kita nggak tau gimana jabarannya. Terlebih lagi memang semua pabrikan dituntut untuk bertahap beralih ke era Injeksi dalam beberapa tahun ke depan. Ini hanya opini bro . . . bisa bener bisa juga salah :D cmiiw gimana pendapat bro sekalian, monggo di share  . ..  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. monde - December 7, 2011

Jaman perang dingin telah usai.. waktunya bentur benturan

2. paton - December 7, 2011

aha

3. paton - December 7, 2011

sepertinya gitu sih kang … jedag jedug

4. cafebiker - December 7, 2011
5. paton - December 7, 2011

spacy nya ntr ga laku lagi

6. paton - December 7, 2011

sepi euyy

7. paton - December 7, 2011

tapi kalo dilihat dari body kan beda, cuma sama2 di injeksi mesin doang… lets see

8. Rainbow - December 7, 2011

test

9. paton - December 7, 2011

ntr si spasi makin jatoh

10. Rainbow - December 7, 2011

pertarungan skutik pintar

11. Ghost - December 7, 2011

Hampir Injeksi kabeh

12. dave - December 7, 2011

komen dulu.. :)

13. goes - December 7, 2011

Yamaha semakin di depan, yg lain cuma ngikutin !!! ( FBY mode ON )

14. briptu - December 7, 2011

mungkin waktu 1,5 taun bisa dipotong 2 bulan sama ymki (ato yimm ni?) , dengan strategi grusa grusu tak terarah, yang nasibnya bakal kek byson wkwkwk

15. miosmile2009 - December 7, 2011

bentuknya aneh, sama anehnya dg spacy tapi mending spacy sih dibanding mio j

16. Kurnia rizky - December 7, 2011

Ulasan yang mantabs.

17. knalpot_wasiran.. - December 7, 2011

perang dunia3 ternyata terjadi pada roda dua antara 2 kekuatan besar(yamaha vs honda)..
lets see..

18. agunk_ae - December 7, 2011

Absen malam

19. arston - December 7, 2011

mosok mio buat lawan spacy dr dl lawan mio adlh beat…..

20. adegondang - December 7, 2011

Sekarang gak bisa komen cepet! :(

21. wendakalubis - December 7, 2011

Hahaha, lucu blogger sekelas Mas Taufik baru sadar akan hal ini :D

22. juraganneon - December 7, 2011

mio selalu menjadi rajanya matic.. :D

23. ●○ qwerty ○● - December 7, 2011

komentator bayaran belum pada nongol!

24. ●○ qwerty ○● - December 7, 2011

komentator bayaran belum pada nongol.!

25. sam_h - December 7, 2011

@arston,, lah,, ini kan mio j bukan mio…

26. vixy182 - December 7, 2011

persaingan makin ketat

27. Spacey - December 7, 2011

21. wendakalubis – Desember 7, 2011
Hahaha, lucu blogger sekelas Mas Taufik baru sadar akan hal ini
============================
Ini juga berguna untuk para pembaca/komengtator semua bro, agar dapat berpikir, nggak asal njeplak dengan mudahnya bilang nyontek ini ikut-ikutan itu kalo ada produk baru yang mirip dalam selang waktu yang dekat.

28. ska - December 7, 2011

ymki sadar mio “J” ini belum layak lawan beaT yg keren dan volum jualannya besar …jadi pilih yg enteng2 aja spt spacy :lol:

29. ska - December 7, 2011

si Mio “J”ueleeek ini minder kalo mau lawan BeaT yg keren & laku…makanya psupaya ngak kalah2 banget pilih spacy :lol:

30. hadip - December 7, 2011

menurut saya beda segmant lah mio buat anak muda sedang spacy buat keluarga muda cmiiw.. jelas2 mio tuh lawannya beat kita lihat aja new beat 2012 he….

31. Kang_OmprenX - December 7, 2011

bentuknya mirip kang…
kayaknya ada mata2 org yamaho di AHM nih….

kayak dulu waktu Honda riset mesin bebek matik dan memamerkannya ke publik, gak lama kemudian yamaha memamerkan mesin bebek maticnya dgn waktu yg gak terlalu lama…!!

32. Kang_OmprenX - December 7, 2011

mio J desainnya mirip Spacy banghet

dasar yamaha

33. Kang_OmprenX - December 7, 2011

apa gak bikin harga second meong makin nyungsep ya?
di jakarta rondo meong 2010 cuma 7-7.5 jt sedangkan BeAT masih 8-8.5 jt

34. arston - December 7, 2011

klo ada mio injeksi….pasti juga bakaln nongol musuh sejatinya…yaitu new beat injeksi….

35. SuRyA - December 7, 2011

Selamat datang injeksi
—-
http://www.dk8000.co.nr

36. purnomo sp - December 7, 2011

pertamaaaxxx

37. Ebony - December 7, 2011

Kagak enak lagi bahas H vs Y, jurangnya terlalu lebar. Bahas S saja apa saja yg dilakukan untuk mengejar ketinggalan

38. sof - December 7, 2011

mungkin sebelum saling launching masing2 ATPM dah dapet bocoran kisi2nya dulu, sehingga sudah di persiapkan riset simpanan untuk counter attack, jadi waktu yang realnya semestinya bukan 2 bulan tapi telah di lakukan riset jauh sebelum itu Kang

39. ferdy29 - December 7, 2011

bukan cuma 54P Kang, ada juga 1KP matic injeksi

40. Ari Semarangan - December 7, 2011

perang fitur injeksi .. . .

41. agung - December 7, 2011
42. tiger250 - December 7, 2011

Walau dibentur2 in tetep aja kalo mio itu boros……..

43. jonas - December 7, 2011

ada istilah ‘Competitive intelligence’. yaitu suatu usaha untuk mendapatkan, menganalisa dan me-manage informasi dari kompetiter. termasuk didalamnya upaya untuk spionase. ini banyak dilakukan didunia industri. contoh google vs apple, toyota vs honda dsb. jadi begitu informasi research dari kompetiter bocor maka research tandingan pun sudah dimulai. masih ingat teknologi honda CV Matic yg diumumkan september 2009 kemudian disusul pengumuman YCAT dari yamaha sebulan kemudian (oktober 2009). besar kemungkinan ini adalah hasil dari ‘Competitive intelligence’. selisihnya hanya 1 bulan. jadi tidak perlu menunggu produk brojol dulu baru research tapi sudah dimulai sejak rencananya bocor.
baik honda dan yamaha sama-sama melakukan ‘Competitive intelligence’. 2 rival ini saling memata-matai. ini adalah hal umum didunia industri.

44. jonas - December 7, 2011

menurut ane gak ada benturan ya, beda ukuran, gembrot vs mungil. benturan sesungguh terjadi di blog ini dimana mio j ini berhasil membangkitkan amarah fbh. monggo disimak komen-nya :mrgreen:

45. dewa_ngebut - December 7, 2011

disinyalir bagasi mio gwede

46. ●○ qwerty ○● - December 7, 2011

^yah namanya jg fansboy kutang bro..

47. mas broo - December 8, 2011

kebiasaan kebanyakan gembar-gembor, nyatanya ga nongol2,
mendingan yg dah ketauan ajah , hehehehe , …

48. adi_blackvixy - December 8, 2011

mohon bantuan nya dari para pengunjung warung sekalian..
kemaren2 motor ane sempat jatuh karna kaki ane kepleset..
jatuhnya kekiri.. bengkok tuas koplingnya..
nah waktu ane bawa jalan kok motornya kaya miring ya..
atau perasaan ane aja..
ane mau tanya kalo segitiga nya kena/bengkok.. kira2 ciri2 nya gmna ya..??
sama bisa dilihat dgn cara apa..??
tapi semoga aja segitiga motor ane ga bengkok..
mohon bantuannya ya.. GOD bless

49. adi_blackvixy - December 8, 2011

maaf bagi semuanya kalo agak OOT.. mohon bantuannya..

50. Mercon C gak Mretelli - December 8, 2011

gantian kali yee

51. Terdakwa - December 8, 2011

30.
kayaknya ada mata2 org yamaho di AHM nih….
kayak dulu waktu Honda riset mesin bebek matik dan memamerkannya ke publik, gak lama kemudian yamaha memamerkan mesin bebek maticnya dgn waktu yg gak terlalu lama…!!
Oleh Kang_OmprenX on Desember 7, 2011pada 9:32 pm
==========
hahahaha konyol, udah di kasih artikel penjelasan masih aja ngawur asal nuduh.
Bebek matic yama udah lama duluan nongol, cuma nggak disini, tapi di negeri seberang. Ayo alasannya yang lebih valid dong.

52. P.L.U.R - December 8, 2011

males baca comment kalau udah ada yang namanya, paton.
itu sebenernya orang atau apaan sih??
CMIIW
.
Sorry ane bukan Fans Boy manapun.
Salam Damai…

53. vivie - December 8, 2011

jadi nggak sabar nunggu mio j launching. kira2 laku kagak y??

54. speed_lover - December 8, 2011

miong injek bentuknya jelek plagiatnya spacy..di jamin nggak bakal laku!!

55. kantong kresek - December 8, 2011

@43

kalo lu bukan fanboi, harusnya sih males juga baca komeng si drajat jati, dendy, briptu, master xeon, speed lover , thole dong ? ckckck keliatan anda fanboi mana

56. tiger250 - December 8, 2011

Apalagi coment2 NOBITA manusia planet dari negri anta berantah…tulisanya ngawurr………………tapi kalo gak ada orang2 macanm dia dunia perblogkan gak rame……………..gak ada bakar2 an……..

57. Terdakwa - December 8, 2011

54. Oleh speed_lover on Desember 8, 2011 pada 4:44 am.
miong injek bentuknya jelek plagiatnya spacy..di jamin nggak bakal laku!!
==================
Berarti spacy jelek d0nk :P

58. tyonugra - December 8, 2011

suzuki makin ketinggalan

59. asphalthadi - December 8, 2011

siram pertamax…. makin rame ???

60. onimusa - December 8, 2011

ada yg panas nih AHM ngeluarin Spacy fi….jadi nikung ngeluarin Mio j,tapi udh keliatan body nya dan mesi nya aja bagusan Spacy….so pasti lebih ngirit bbm nya.

61. onimusa - December 8, 2011

ada yg panas nih AHM ngeluarin spacy-fi…gak mukin ngefek mau nikung spacy pakek mio j,udh ketauan juga model dan body nya lebih mantep spacy,apa lagi mesin dan iritnya bahan bakar gak bakal tertandinggi dah spacy.

62. ifumi - December 8, 2011

kayak’y bukan benturan :) tapi memang sepintas ada kemiripan. dan sudah menjadi tradisi klo honda maupun yamaha g bakalan bangkrut alias behind the scene mereka sebenernya ada sedikit kerjasama. dan masalah contek-mencontek, bentur-benturan hanyalah strategi kamuflase principal jepang buat menyemarakkan persaingan seolah2 semakin ketat.. meskipun persaingan sebenarnya memang terjadi di kedua kubu, tapi tidak segitunya kaleeeee… alias sesuatu banget :P

63. kantong kresek - December 8, 2011

sian fanboi honda yang ikut2an hahaha…

64. temonsoejadi - December 8, 2011
65. temonsoejadi - December 8, 2011
66. bagaikan - December 10, 2011

iya juga ya gan,makasih tulisanya

67. cumasatu.com - December 12, 2011

Bentuknya aneh gitu, mana mau orang pindah….
udah mau ngelawan spacy nggak bakal bisa om…

68. Cyrax - December 13, 2011

kayaknya pabrik garpu tala ketar-ketir melawan serangan dari Honda

makannya mbrojolin saingannya Spacy

69. b'my'seLf - December 16, 2011

.. bersaing sehat saja… tapi kalau masih dibawah spacy.. nrimo dengan lapang dodo yoo..

70. rizalburhan - December 22, 2011

Utk speed_lover ……komentar lho norak, …tdk usah sakit hati man

kalau gue pilih MIo — bravo mio



%d bloggers like this: