jump to navigation

Vario 125 Punya misi lebih dari sekedar penguasaan Market Skutik 125 cc December 8, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, Gonjang ganjing rencana AHM untuk masuk ke pangsa pasar skutik dengan kubikasi mesin lebih besar semakin terang benderang. Mulai dari sudah siapnya Honda global mempersiapkan mesin global 125 cc yang berbasis mesin PCX 125, sampai keluarnya Pengajuan TPT Motor yang dari analisa kodenya disinyalir merupakan skutik AHM berkubikasi 125 cc . . . Namun, apakah (jika benar) nanti Vario 125 cc (kita anggep namanya ini aja ya) yang akan keluar ini memiliki misi ansih penguasaan market Skutik 125 cc ?

Bila kita simak dan analisa dari strategy penggelontoran produk Skutik yang dilakukan AHM 1.5 tahun terakhir, IMHO menurut tmcblog terlihat memang AHM lebih menggunakan strategy tebar jaring di semua lini Segmen market baik yang segmentasi harga maupun segmentasi fungsi. Kalau Tujuannya untuk hanya penguasaan satu segmentasi misalnya Skutik Low end . . . kenapa Juga Honda Beat harus mendapat tandem Spacy? apakah Spacy dateng karena Beat sulit melawan Mio? sepertinya nggak juga . . . buktinya walau setelah Spacy hadir, beat tetep moncer jaya penjualannya, cmiiw. Lho Spacy dateng jadi buat apa bro? Ya buat mengutip (walaupun nggak banyak) ceruk segmentasi konsumen yang mementingkan fungsionalitas bagasi, cmiiw. So secara total membantu AHM menguasai Pasar Skutik secara keseluruhan

Begitu Pula dengan Vario 125 nanti . . . tmcblog beropini bahwa kehadiran bakal calon skutik baru AHM ini Punya misi lebih dari sekedar penguasaan Market Skutik 125 cc. Vario 125 hanya merupakan salah satu strategy Parsial yang menjadi bagian dari Grand Strategy AHM untuk menguasai Pasar Skutik secara menyeluruh. Walau harga vario 125 ini belum kita ketahui . ..  namuan secara Logika . . . Positioning Vario 125 menurut tmcblog akan diletakkan diatas Vario Techno CBS . . .

Nah dengan positioning ini, maka imbasnya menurut tmcblog akan ke harga . . . jika kita berfikir bahwa Vario 125 akan dibenturkan ke Xeon atau Hayate, menurut tmcblog maka harga nya nggak akan diletakkan Jauh dengan keduanya . . . namun kembali tmcblog mensinyalir bahwa bandrol Vario 125 akan berada di atas vario techno . ..  yang berarti akan berada di atas Xeon dan Hayate, cmiiw.

Ini hanya analisa awal tmcblog sebelum keluarnya notifikasi berapa jumlah rencana produksi AHM terhadap Motor ber code Name NC12 series ini bro. Nanti kalo udah keluar, maka analisa kita akan bisa semakin tajam karena ada data perkiraan strategy yang akan dilakukan oleh AHM . . . kira tunggu saja beberapa hari kedepan , untuk sementara itu silahkan share komentar bro sekalian, semoga Bergun

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. dodo - December 8, 2011

pertamax g ya

2. Reza Ichsani - December 8, 2011

yah…

3. J - December 8, 2011

Mantaf

4. Ay - December 8, 2011

Kyknya bkln di range harga 17-18jtan, mengingat fitur ACG starternya. Mudah2an maksimal 17jt. :D
*ngarep.com

5. r_x - December 8, 2011

walah..

6. althaf - December 8, 2011

hhhhhmmmm komen apa yaaaaa?

7. YAMAHAL - December 8, 2011

Bakalan mantap nih skutik 125 cc nya honda… makin canggih dan gada yg bisa nandingin

8. gesang86 - December 8, 2011

perjalanan, yang lemayan menggiurkan….

9. borghjhoe - December 8, 2011

pricing strategynya harus tepat….klo bisa nambah 250ribu…kckckckckck

10. briptu - December 8, 2011

semua rentang harganya ditutup sama ahm

11. the"#11"elbow - December 8, 2011

dipastikan seharga type sport…

12. cemaraadventure - December 8, 2011

mantab

13. dowey - December 8, 2011

bisa juga di tekan jauh dibawah vario cbs…

inget kasus mp dan nmp

14. sonic - December 8, 2011

vario 125cc..
harus cbs dan injeksi..
Harga maksimal 17jt..

15. Masterxeon - December 8, 2011

kalo nanti sudah tau harganya jangan shock yah :mrgreen: shock disini mengandung 2 arti ???

16. MangkuRondo - December 8, 2011

DARI DULU HONDA EMANG TOPPP DAAAHHH…

CUMA SAYA KASIHAN SAMA YMH, BISA2 DIA MODDYYAARRR KALAO DIKUYO2 TERUS SAMA HONDA………..

ALHAMDULILLAH YAAAA…….

17. faizal - December 8, 2011

kalo pabrikan semakin banyak yang fokus ke skutik bisa-bisa moto-gp motornya ganti skutik semua ini.
gawat masbro.

18. inue satrio - December 8, 2011

moga aja harganya ngagetin kaya spacy

19. masmondol - December 8, 2011

Beugh mbrojol maning..

20. hotmartuamuda nst - December 8, 2011

wihhhh bgus benar ya,,,,,,,siapa dulu donkkkkk,,,,AHM gitolohhh

so pasti kami tunggu ya,,,

21. basuki - December 8, 2011

Klo jdi keluar 125cc bagus lah soalnya nanti bs compare tenaga dan konsumsi BBM ama seteru nya (xeon,hayate dll)

22. sodok - December 8, 2011

dengar dengar nasib nobita blum jelas ya, krn bubarny ymki.
makany nobita gk pernah muncul.
nobita lg meratapi sedi. krn perusahaan yg dibelany tdk menganggap dia kryawan lama.

23. in - December 8, 2011

liat dulu sasaran usia nih motor….

jika orang tua… nggak begitu mungkin (beli aja yg biasa-biasa)
jika orang tua muda gaul…. mungkin
jika anak muda …. lihat harga, kalo beda dikit dg tipe sport, tentu akan memilih tipe sport

sebaiknya segera jual tipe sport 150cc harga bersaing,, dari pada metik melulu yg sudah banyak beredar.

24. sodok - December 8, 2011

komen saya tolng dilepas kang.

25. Louis - December 8, 2011

waaaaa……… :)

26. Dradjat_Djati - December 8, 2011

adiknya PCX..
Si Cupu Xeong racun makin nyungsep…

27. Dradjat_Djati - December 8, 2011

nunggu komen FBY yg panas dingin…..

28. cafebiker - December 8, 2011
29. Riky - December 8, 2011

harga nya tidak jauh berbeda sepertinya…kita tunggu saja kehadiranya nanti.

30. Mercon C gak Mretelli - December 8, 2011

kemungkinan harganya memang diatas keduanya, secara injeksi gituh, hehe, apalagi ditambah cakram belakang tambah mantep tuh :D

31. dave - December 8, 2011

males matic,,
tapi mindset nya tentang helm in,,
bener2 masuk tuh di masyarakat,, ehehe..

32. onimusa - December 8, 2011

mak yusssss nih Vario 125cc

33. debu biru - December 8, 2011

enak ya AHM, YMKI (yg sudah bubar) yg susah2 mengedukasi konsumen soal matic 125 cc, AHM tinggal dateng dgn produk dan imej Hondanya..
YMKI yg buka jalan, AHM yg menuai hasil, hehehehe..

34. Jumadil Djie - December 8, 2011

Harga nya sekitar 20 an jeti bro…

35. Ali - December 8, 2011

stelah liat ni motor, wlo hnya sketsa …
Xeon g bakal bisa ngapa2in,.
percayalh….

36. maRio - December 8, 2011

lebih mahal donk…matic mah g usah mahal2…

iya kalo motorsemport

http://mariodevan.wordpress.com/2011/12/08/perisai-kolong-kendaraan-barang-wajib-hukumnya/

37. ifumi - December 8, 2011

disinyalir harga masih bisa di bawah 17jt meskipun sudah Fi + ACG starter..

38. rohim - December 8, 2011

harga sama dengan vartech cbs kayaknya mah

39. Ari Semarangan - December 8, 2011

diaduin secara jotos2an bakalan seru di per-cc-an 125 matic

http://areeya2.wordpress.com/2011/12/08/trail-juga-bisa-cungkring-kok

40. setia1heri - December 8, 2011
41. r1 - December 8, 2011

kalo ada fietur acg systemnya apalagi tambah cbs kyknya wajar kalo harganya diatas skutik 125 yg laen

42. Idog - December 8, 2011

ada yang lupa om…
kaya’nya u/ membuktikan Yamaha naik cc ga nih kalo Honda pake 125??
ntar ada yg naik jd 135 lagi… :mrgreen:
nitip ajah…
http://omidog.wordpress.com/2011/12/08/mohon-dukungan-rencana-reklamasi-pantai-pada-awal-tahun/

43. pembeli potensial yamaka - December 8, 2011

di sinyalir harganya sama ama Xeon atau malah di bawah Vartech…

#hori san berkata : ini memang sulit, namun……………………………………………………….

tapi konsumen akan semakin untung mendapat produk yang baik :)

44. Louis - December 8, 2011

canggih euy.. kayak Honda Robot divisinya…
yg sebagian tekhnologinya diterapkan di Mobil dan Motor Honda

45. Antrix - December 8, 2011
46. Louis - December 8, 2011

HONDA
The Power Of Dream

47. Louis - December 8, 2011
48. Veloce - December 8, 2011

semoga sepeda motor matic 125cc honda yang mau keluar kaya akan fitur2 dek lega,helm in,buka jok tidak usah copot kunci,speedometer digital,ada cantelan di deket stang…kalau fiturnya lengkap rela deh 17 jt atau 18 jt atau 19 jt.

49. Kang_OmprenX - December 8, 2011

makin canggih aja nih Honda

Good Job AHM

50. Kang_OmprenX - December 8, 2011

Yamaho makin klepek2 nih

51. robywibisono - December 8, 2011

ACG starter
Injektion
Combi Brake
Helm In

Harganya 16 jutaann beeuh siapa yang gak keder :mrgreen:

52. Kang_OmprenX - December 8, 2011

denger2 sih nex vario 125 cc udah dilengkapi fitur2 canggih spt PCX ya kang??

53. mas aa - December 8, 2011

global engine, biaya produksi berkurang… so mestinya bisa lebih murah dari yang sekarang..

54. kurher - December 8, 2011

rentang harga dikisaran 17-18juta. kalo cuma naik 250ribu dari vario sama aja dengan membunuh vario

55. dream2w - December 8, 2011

mungkinkah vario 110 mo di suntik mati trus diganti ma vario 125,so di kelas 110 hanya spacy dan beat…

56. fradzy - December 8, 2011

Untuk harga pastinya lebih dari Vario CBS Tekno, karena secara fitur dan fungsi lebih mantep dan mengusung exclusifitas dari abangnya di PCX yang merupakan flagship Matic Honda di mari. CMIIW

57. Alamo - December 8, 2011

Jiahhh…. Brojol Terus
AHM ga ikut KB ya Kang

58. overlap - December 8, 2011

MangkuRondo pada
Desember 8, 2011 pukul
8:36 am
berkata:
CUMA SAYA KASIHAN
SAMA YMH, BISA2 DIA
MODDYYAARRR KALAO
DIKUYO2 TERUS SAMA
HONDA………..
———————————-
nggak bakal moddyyaarrr sepanjang masih berbagi pabrik n ruang pamer, bagaimanapun kw dibutuhkan :-D

59. Alamo - December 8, 2011

nyangkut dot com

60. kentusesolo - December 8, 2011

Percaya deh ama honda kwalitas udah lebih dari harga nya.berapapun honda ga ambil untung banyak kaya tetangga yg suka mencibimaki doang.

61. andikakusumaharyanto - December 8, 2011
62. Cah Ndeso - December 8, 2011

menunggu nasib diasil sylinder..gmn responnya…

63. uDien D'kab - December 8, 2011
64. SuRyA - December 8, 2011

Berarti klo dibuat 125 series bakal ada kmungkina kluar 150 series dunk. Wah bakalan seru tuh

http://www.dk8000.co.nr

65. andikakusumaharyanto - December 8, 2011
66. kurher - December 8, 2011

pertempuran matik tahun depan makin berdarah-darah..

67. ryo - December 8, 2011

mungkin buat calon pengganti vario lama…

68. ubrium - December 8, 2011

skutik 17 jt? hmm..

69. agung - December 8, 2011
70. tuxlin - December 8, 2011

Kalo lebih dari 17jt apa laku ya?? smoga dibawah 16jt (Ngarep.com) :D

71. hampura - December 8, 2011

Di detik oto disebutkan honda akan ngeluarin 8 model baru (?)….. wah mudah-mudahan nggak bakalan banyak motor tarikan nih ….

72. #99 bro - December 8, 2011

wah ane jd galau…

helm in
injeksi
125cc
gak ada di robot ompongku…
smoga ada carger buat ngecas hp…

73. hampura - December 8, 2011

maaf di dapurpacu.com honda akan ngeluarin 6 model sepanjang 2012.

http://www.dapurpacu.com/astra-honda-motor-akan-luncurkan-6-model-sepanjang-2012/

74. temonsoejadi - December 8, 2011
75. temonsoejadi - December 8, 2011
76. Legenda Raja Matahari - December 8, 2011

Kalau cuma perkiran sih mudah, diatas harga vartech cbs. tapi entah nanti kebijakan ahm….

77. anti_fb - December 8, 2011

semoga dikisaran 15-16jt..
#39 sekalian aja 20 juta…menggiring opini publik dengan harga tinggi biar tak terulang seperti cbr pegoh..

78. Legenda Raja Matahari - December 8, 2011

mudah kalo cuma kira-kira harga, diatas vartech cbs. tapi g tahu nanti kebijakan pabrikan….

79. Legenda Raja Matahari - December 8, 2011

tapi ngomong-ngomong, banyak sales yang mampir nih bang topik…. dah disuguh belum…? haus….. (just kidding :) )

80. boerhunt - December 8, 2011

apakah Spacy dateng karena Beat sulit melawan Mio? sepertinya nggak juga . . . buktinya walau setelah Spacy hadir, beat tetep moncer jaya penjualannya, cmiiw.

—————–
kalo menurut saya yg awam ya kang, memang utk tandem, tapi reaksi pasar yg justru menjadikan beat tetep moncer merupakan “bonus” dari pasar, bisa dibilang kejutan yang baik..

nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/08/sudah-tepat-bajaj-menunda-peluncuran-next-pulsar-generation/

81. Legenda Raja Matahari - December 8, 2011

tapi ngomong-ngomong, banyak sa1es yang mampir nih bang topik…. dah disuguh belum…? haus…… ( he he just kidding)

82. asmarantaka - December 8, 2011
83. Sakarepmu - December 8, 2011

gosok dikit ah..
Masih kalah ma xeon… “yang lain semakin pasrah..”

84. Dradjat_Djati - December 8, 2011

yamahao makin mengenaskan

85. win - December 8, 2011

sippp…

86. Nobita - December 8, 2011

@ sodok

dengar dengar nasib nobita blum jelas ya, krn bubarny ymki.
makany nobita gk pernah muncul.
nobita lg meratapi sedi. krn perusahaan yg dibelany tdk menganggap dia kryawan lama.
======================================

hahahahahahahaha………
ymki mau bubar kek, mau ke laut kek, gak ada pengaruhnya buat saya……
emangnya saya kerja di YMKI…?? hahahahahaha…
kasihan para barisan sakit hati cuap-cuap kosong….. :lol:

87. Taufik - December 8, 2011

@80. boerhunt
bonus . . . ungkapan menarik bro :D

88. fajar sst - December 8, 2011

Misi?…..on vosible

89. Paidjo_Padjah - December 8, 2011

kasihan Xeon, makin nyungsep aja nih jualannya….

90. briptu - December 8, 2011

ya sudah, kapan kita bikin “koin buat nobitol” ?

91. ANGGA - December 8, 2011

HONDA SMAKIN SULIT DIKEJAR…TOP..TOP,YG PNY SLOGAN SMAKIN DIDEPAN…SKRG CM PECUNDANG,ALIAS GULUNG TIKAR!

92. bakul jamu - December 8, 2011

honda lagi honda lagi, akh! membosankan. tak mungkin bisa satu merk menguasai semuanya. wait and see

93. Ebony - December 8, 2011

Kasihan sekali,

Ada tuyul alay trimuna yg barusan kena pecat dgn pesangon tdk sesuai.
Knp ngak ikutan dedengkot ganti haluan?

Ooiii… Ehm , jgn kejam gitu donk, kasihan yg juga BC setengah mampus akhirnya kena pecat juga.

Mantafffff……….!!!!!

94. abu ghazi - December 9, 2011

Walaupun YAMAHA di depan, tapi HONDA sampe duluan.
Buktinye seri terakhir motoGP 2011..

Taon depan perang INJEKSI vs KARBU biar GREEN PRODUK CUY!!!

Tanpa persaingan bisnis ga SERU…
konsumen juga biar tambah CERDAS dgn teknologi.

95. k'oto - December 9, 2011

lama2 motor kaya’ handphone aja …
makin buanyakkkk … bagus bagus
harga secondnya anjlog

96. Busa_tio - December 9, 2011

Harga 14-an jt aja baru mantabs…..

97. Tiyang Atmojo - December 10, 2011

Baguslah biar pasar motor di Indonesi makin ramia saja. Keuntungan buat para konsumen, akan lebih banyak pilihan.

98. cumasatu.com - December 12, 2011

Vario 125 kan udah banyak tuh penggemarnya,
pastinya akan membawa angin segar bagi penggemarnya..
mantaf

99. firman - December 16, 2011

kalo prediksi saya, yang nanti keluar itu bukan vario. tapi honda airblade 125 cc.. soalnya airblade yang baru 125cc, dan matic honda cuma airblade aja yang belom masuk indonesia..
tapi itu kira kira saya aja sih. hehe

100. b'my'seLf - December 17, 2011

Honda global mempersiapkan mesin global 125 cc yang berbasis mesin PCX 125, ….
itulah hebatnya AHM… segala sesuatu sudah dipersiapkan.. untuk harga pasti sesuai dengan product yang justru meberikan keuntungan untuk konsumen..
yang jelas misi Honda ga hanya itu.. tapi masih banyak lagi misi Honda untuk lebih meningkatkan kepuasan masyarakat..

101. adi - December 31, 2011

jangan terlalu narsis dan jadi korban iklan bro..
mendingan duit gue beli’in tanah, yg pasti harganya naik.

102. acun - December 31, 2011

alah baru naik motor aja belagu ???
mau naik 125 cc / 1000 cc, emang jalanan kaga macet ???



%d bloggers like this: