jump to navigation

AHM Rencana Produksi 320 ribu Skutik Varian NC12 125CC December 12, 2011

Posted by Taufik in : Honda , trackback

Bro sekalian, akhirnya Notifikasi TPT dari Dua varian NC12 series yakni NC12A1CBF A/T dan  NC12A1CF A/T yang diajukan AHM pekan lalu sudah mendapatkan hasil yang jelas. Dari notifikasi tersebut informasi pertama yang bisa diperoleh adalah kedua varian ini akan diproduksi sendiri oleh AHM di dalam negeri. Informasi yang kedua adalah Kubikasi mesin skutiknya adalah 124,8 cc . . . yah di dekatkan menjadi 125 cc deh

lalu yang ketiga adalah kedua motor ini sama sama merupakan New Varian alias New Model, hal ini dijelaskan dari kode A1 nya dan yang ke empat adalah keduanya disinyalir merupakan motor skutik injeksi yang dijelaskan dari Kode angka F nya. . . . lalu yang ke lima adalah kedunya direncanakan produksi sebanyak 160 ribu Unit per varian (total 320 ribu). . . dari angka 160 ribu unit ini tmcblog dapatkah menerka nerka bahwa target bulanan AHM untuk masing masing Varian ini bisa terdistribusi ke pasar adalah sekitar 13 ribu unit atau dengan selang antara 10-15 ribuan unit perbulan pervarian.

Kedua varian yang diajukan AHM memiliki jumlah nilai produksi yang sama . . . dari angka ini lah tmcblog berusaha berani manganalisa bahwa disinyalir nggak ada satu pun dari kedua varian ini yang merupakan Versi Velg jari jari . . . Disinyalir pula Diferensiasi keduanya bisa jadi terdapat di detail lain seperti CBS dan non CBS, cmiiw

lalu analisa ke enam dari hadil TPT tersebut adalah . . . melihat dari target 160.000 unit sepertinya selang harga kedua skutik akan bermain di bawah 20 jutaan. Karena angka jual ini lah yang masih logis untuk bisa merengkuh belasan ribu unit prestasi penjualan per varian . . . kalo diatas 20 juta mah . . . kayaknya sereeeet bro, gak bakalan bisa sebanyak ini, cmiiw

Yang ketujuh, adalah waktu perilisan . . .melalui kebiasaan AHM yang melakukan peluncuran nggak jauh dari brojolnya notifikasi TPT, tmcblog mensinyalir motor motor ini akan dirilis di 3 bulan pertama 2012 . .. bisa januari-februari maupun maret . . . you name itu bro :D . . . nahhh silahkan deh bro sekalian berpartisipasi mendiskusikan  dengan menuliskan pendapat di kolom komentar . ..  diantosan bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. MangkuRondo - December 12, 2011

HONDA EMANG MANTAAAAPPPPPPP…………..

2. win - December 12, 2011

wooww…
harga brp nih vario125nya

3. MangkuRondo - December 12, 2011

Tuwek mana Neehhhhhh…???

4. Rainbow - December 12, 2011

niat beli motor sekarang udah kayak maen saham…….. langsung beli atau tunggu model baru keluar dulu :mrgreen:

5. cafebiker - December 12, 2011
6. win - December 12, 2011

jgn ndut dong plz

7. mas aa - December 12, 2011

nunggu ahh

8. bennymotor - December 12, 2011

klo hampir 20jt, mending beli motor laki..

9. Ari Semarangan - December 12, 2011

berdampingan dg vario series, bisa lebih menjual. Tinggal menunggu baju yg pas.

10. NewSupra-1 - December 12, 2011

Semakin di depan

11. Rainbow - December 12, 2011

di bawah 20 juta, tapi di atas 16 juta, saya kira cukup berat, mengingat skutik dibandrol di rentang tersebut dianggap kemahalan…. kecuali calon skutik ini punya bejibun fitur unggulan….

12. dikunyah - December 12, 2011

januari ajah…ga pake lama,,,dah lama pengen ganti motor,,,

13. Hendra Super - December 12, 2011

bedanya kode CBF sama yang CF aja itu apa ya??

14. guzkoenci - December 12, 2011

Air Blade kah :D

15. spacey - December 12, 2011

vario CBS buang aja, harganya ambil buat di taruh di vario 125.

16. speedy - December 12, 2011

Yg lain semakin pasrah

17. ISMAIL - December 12, 2011

ya… maha??? cuciaaaaaaaaaaaannnnnnn…. demek…….

18. SIPPIRILLI - December 12, 2011

Engine sudah pasti, siapa yang gak kenal HONDA, tinggal tunggu bajunya aja kyak apa.

19. Rei - December 12, 2011

sang panantang telah datang

akankah singgasana penguasa terdahulu berhasil digulingkan?

perang berdarah” sudah tidak dapat dielakan

penasaran?

saksikan di dealer” terdekat di kota anda

SEGERA !!!

20. eskrim - December 12, 2011

Mantap lah…
Tapi kok ada 2 versi dengan target penjualan yang sama…

21. arek - December 12, 2011

bener bro,gua tadi pagi juga liat d tpt online keduanya gua liat diproduksi 160.000 unit ,mungkin juga ya cbf itu yg combi brake cf yang non combibrake,ya………sutra lah.gua sih ngarepnye” pas akhir taon brojol.

22. Dradjat_Djati - December 12, 2011

makin ambrol deh pabrikan sebelah..

23. dave - December 12, 2011

banyak bener,,

24. dowey - December 12, 2011

disinyalir… ini bakal suntik mati vario….

selamat tinggal vario…

ato dilabeli all new vario…

kesian yg punya vario lawas… baru beli tau2 jadi jadul…

25. andri kresna - December 12, 2011

Yamaha semakin ketinggalan aja kalo seperti ini…

26. tovavanjava - December 12, 2011
27. Yanda - December 12, 2011

kalo feeling sih Vario CBS Teshno suntik mati, vario mmc suntik mati, yg nyisa gen vario ya vario techno. kalo Vario 125 harga di atas CBS Techno yg seharag 15,8 paling naek 500rb jadi 16,3 biar gk ada jurang jauh dgn harga xeon.imho, dari tutup cvt mirip airblade ya, dan filter udara di atas cvt bentuknya jg mirip airblade…jangan2 Vario Blade namanya hihihihi

28. penggemar ninja - December 12, 2011

harus diakui AHM emang power full bgt dah,…soale brojolin new model..

mantab …asal jgn model yg udah usang di tinggal begitu saja..

Piss

29. agung - December 12, 2011
30. gustinr - December 12, 2011

Honda SH125i

31. tukang underestimate - December 12, 2011

..waduh tunda lagi ambil motor barunya nih…. takut jyadul sebelum berkembang….

32. tukang underestimate - December 12, 2011

…halah mesti di sensor dulu deh….

33. black_Viper - December 12, 2011

Tetep aja masih menunggu vixion pake baju …. Maaakkk beliin fairing?

34. Ya2kzzz - December 12, 2011
35. Sigit Noviyanto - December 12, 2011

yang mau beli skutik honda musti tahan dulu nih, nunggu yang mau brojol. Daripada resiko ga uptodate motornya. Yang sudah beli duluan boleh nangis, asal jangan nangis cina karena motor matiknya jadi jadul, hehehehe…

36. Dradjat_Djati - December 12, 2011

yg lain semangkin nyungsep

37. Dradjat_Djati - December 12, 2011

sales sebelah lg nyiapin bahan buat BC

38. Sigit Noviyanto - December 12, 2011

siap2 menangis motornya jadi jadul…

39. Sigit Noviyanto - December 12, 2011

mbrojol maning…

40. Masterxeon - December 12, 2011

wkwkwk mana ada motor laris spt vartech cbs di suntik mati…itu mah maunya si fby …mimpi luh kegedean :mrgreen:

41. hampura - December 12, 2011

Aduahhh…aing mah….nungguan lila pas geus meuli pario…aya deui ieu ….aduhhh hayang…aing mah…. hayang..kabeh ……..injeksen …. hah..aing mah… lieur… maenya kudu ngridit deui ? …

42. SkywaveLover - December 12, 2011

pasti iklannya ” motor matic 125 cc pertama di indonesia….bla..bla… (yg kasian motor gue dah dipandang sebelah mata ga dianggap 125 cc yg dulua nongol)

43. gustinr - December 12, 2011

yamaka jg keknya udah ada amunisi
BWs 125
Jog RR
Vino classic
Xenter 125

2012 semester 1 perang skutik
2012 semester 2 perang sport

44. H. profesor. Dr. Ir. kiwil .SH DLL DKK - December 12, 2011

fitur bletak apakah masih jadi unggulan? wuih asik injeksi, pasti 1;101

45. Dr.Feelgood - December 12, 2011

32. hampura.

wkwkwkwk……maneh ku naon euy hahahaha :D, matakna atuh, lamun meuli motor ulah mentingkeun gengsi ku merk, kdu di timbang2 mikirna jangka panjang, nu penting mah boga motor bisa kapake lila, bisa nunjang aktivitas urang kaditu kadieu. tah eta matakna ulah babari kapangaruhan ku iklan teh. hahah piss euy akang hampura :D

46. SkywaveLover - December 12, 2011

Pasti bilangnya “metic 125 cc pertama…bla..blaa. (kasiah dah motor gw ga dianggap walaupun 125 cc yg nongol duluan)

47. dias - December 12, 2011

yang bikin bingung saya nanti mu ditaruh dimana kedua varian tsb,secara harga antara vario cw,techno ama cbs gak jauh2 rentangnya

48. tjeret - December 12, 2011

Wah, HONDA EDAN !!!
Di sikat habis-habisan di bagian Skutik

Buehehe

49. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli - December 12, 2011

wah, honda lagi-honda lagi, nganti bosyennn

50. Restoe Boemi - December 12, 2011

wow Honda bener2 ngamuk.
gak ngasih kompetitor buat nafas.
disinyalir begitu Mio Jadul brojol langsung ditimpukin sama vario 125 ini
Mio Jadul langsung tenggelem

51. Restoe Boemi - December 12, 2011

manteb nih Honda.
ngabisin kompetitor sampai ke akar2nya

52. hi hi hi - December 12, 2011

Gile…… Kalo keluar baru terus mending kredit s.d 5 th, tapi sdh 1-2 th minta ganti atau kredit baru, yg lama dibalikin ke leasing…..

53. yellowduck - December 12, 2011

brojol trus…
mantaf dah, wajib di tunggu

54. Restoe Boemi - December 12, 2011

Xeong Racung kelihatan ompong

55. Restoe Boemi - December 12, 2011

honda mantab

56. scnk - December 12, 2011

@kang haji
gambar ke 2 TPT urutan ke 3 108cc di produksi 280 ribu unit motor apaan yah :?: banyak amat

57. ASOP SM - December 12, 2011

bro, aku ga ngerti TPT itu apaan sih??

58. A n j i n g T a n a h - December 12, 2011

Makin ambrol dah tetangga sebelah. ngap2an ga bisa napas. wkwkwkwkww

59. kantong kresek - December 12, 2011

skutik mulu yg brojol…

tebakan kang haji kyknya tepat niihh

60. purnomo sp - December 12, 2011

beli motor kaya beli kacang :D

61. jaelan.. - December 12, 2011

kang haji….dikunyah kunyah dulu ah…aihihihi

62. oon - December 12, 2011

siap ganti motor honda terbaru….asik

63. scnk - December 12, 2011
64. jaelan.. - December 12, 2011

menurut kang haji…yg dekat sama petinggi HONDA & YAMAHA….. apakah mereka akan truus menjual motornya…sampai jalanan penuh sesak dgn jutaan motor…. kira kira solusi kedepan bagaimana….? bahaya klo tdk diimbangi dgn sarana dan prasarana ntuk kendaraan2 tsb… sy rasa ALL BLOGGER bersatu ntuk menyuarakan hal tsb…thdp instansi yg berwenang…

65. kmpkebumen - December 12, 2011

mas taufik, minta tolong ya, info kehilangan tiger sama NMP di sebarin, matur nuwun sebelumnya : http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2011/12/12/berita-kehilangan/

66. nhd - December 12, 2011

Yang lain hanya bisa BC.

67. bakul jamu - December 12, 2011

saya suka motor honda, tapi saya engga suka sama salesnya.

68. dream2w - December 12, 2011

vario 110 series akan tamat kecuali vario techno non cbs,skutik terbaru honda kemungkinan bernama vario evo 125…..hehehehehe..

69. Rudy Setyawan - December 12, 2011

rasanya gak bakalan berani nelorin air blade… rasanya lebih deket new vario 125 pgm-fi helm-in, klo gacoan sekarang lebih di dorong ke spacy helm-in pgm-fi
dan prosesnya lebih mirip new honda blade… cuman gak tau mau dibenturin kemana, bisa jadi honda mulai ngibarin flg sip baru untuk skutik

70. briptu - December 12, 2011

wkwkwkwkwk

bakalan susah tidur nih petinggi jepun di yimm, ada yang tau nasib nobitol sekarang?

71. benyZx - December 12, 2011

semoga semakin banyak varian motor dari cem macem merek bisa ber imbas turunnya harga.. haha.. asyik.. 9 jt bisa dapet mongtor baru… haaha ngarep

72. rexraider - December 12, 2011

Semakin berdarah darah segmen skutik belum lagi yamaha siap siap Mio G&J :mrgreen:

Nitip artikel
http://rexraider.wordpress.com/2011/12/12/inikah-skutik-125-honda-vario-125i/

73. natustrike - December 12, 2011

Seharga Vario termahal sekarang sih masih OK lah. Kalo dah 20juta, mendingan PCX 2nd aje sekalian.

74. ryo - December 13, 2011

hmm…
tahan dululah… nunggu all new sonic fi keluar taun depan…

75. speed_lover - December 13, 2011

yang jelas harga nggak jauh dari vario dan di bawah harga xeong racun..

76. Taufik - December 13, 2011

@64. jaelan..
nggak lah
solusi terbaik adalah transportasi publik
willingnya bukan ke ATPM
tapi ke pemerintah
pemerintah harus kuat dan punya good wil yang maha extra kuat ke pencapaian transportasi publik
kalo loyo yah gini . .. transportasi publik lemah . .. maka secara alamiah orang akan terus manggunakan kend pribadi

hayo siapa yang berani jadi presiden dengan visi transportasi publik yang menyeluruh dan komprehensip .. . saya akan berada di garis terdepan mendukung :D

77. Mas Wiro - December 13, 2011

@76 mas Haji
Saya mendukung mas Haji jadi Presiden
trus nglamar jadi asisten apa sopir gitu aja dah :)

78. hampura - December 13, 2011

@45Dr.Feelgood
:) Lam kenal…Lam sayang…Lam sijan…ah teu puguh …lalieur…iklan kabeh… :)

79. Bajil - December 13, 2011

Tunggu dulu< gant motornya, pasti in dulu yang bakal lahir ini

80. popeyes - December 13, 2011

siapa bilang techno dan T.cbs mau di suntik mati.. honda semakin kompetitif maz bro.. semakin banyak varian.. otomatis ms semakin menguat.. 125cc akan menjadi varian matik family honda.. sehingga konsumen yg di untungkan.. karna semakin bnyk variant dan fitur serta power yang di unggulkan.. xxx..

81. tuxlin - December 13, 2011

Wah penasaran sama tampang nya Vario 125 :D

82. Riky - December 13, 2011

wujud sebenarnya belum di foto ya kang?

83. nn - December 13, 2011
84. avatarx - December 13, 2011
85. rani_tea - December 13, 2011

mau dihargai berapa nich skutik 125cc injectionnya..

klo dah hampir sama dgn harga motor batangn , susah juga ..kecuali model premium

86. temonsoejadi - December 13, 2011
87. Cyrax - December 13, 2011

wah penasaran nih sama modelnya….

Beavo One Heart!!

88. cumasatu.com - December 13, 2011

Wah yakin banget yach…
Pasti udah banyak penyempurnaan di segala sisi…

89. temonsoejadi - December 13, 2011
90. joni - December 13, 2011

Wah Honda makin tambah mantap nih!!!! Dengan matic baru 125CC gue yakin pasti tambah banyak aja yang akan memilih matic Honda…
Jadi ngga sabar untuk menunggu peluncuran produk Honda yang baru ini….
Mantabbb Dah!!!!

91. joni - December 13, 2011

Buat teman2 dan adik2 mahasiswa yang pake motor Honda!!!! Datangki di EVEN HONDA FIESTA di anjungan losari tanggal 17-12-2011….. Servis gratis+Cuci motor gratis dibatasi hanya 300 motor pertama…pendaftaran pagi so datangki cepat2…..Trus banyak games dan lomba yang menarik…… Band yang tampil Tipe X dll

92. itcadidinding - December 13, 2011

gimana yaa wajah2 baru mereka ??
jd makin penasaran euy ..
good job Honda :)

93. nn - December 13, 2011
94. Menerawang motor motor apa yang bisa menjadi Peluru Honda di 2012 « TMCBlog – Motorcycle News - December 14, 2011

[…] hasil pengembangan dari Mesin PCX 125 dengan fitur canggih ACG Starter dan injeksi bahan bakar ini diproduksi masing masing 160 ribu dan disinyalir kuat akan menjadi skutik Mid-end yang penampakannya bisa kita tunggu di kwartal […]

95. BINYO - December 14, 2011

Waduhh…bahaya juga neehhh..
Maksudnya bahaya buat yg berencana beli motor tahun ini, trus bahaya buat kompetitor jg..hehehe
eniwei…keep One HEART keep Safety Indonesia..
DAMAI DI AMBON….

96. boombox walker - December 14, 2011

pake vario series scr desain atau bakal pny desain dan varian sndr ya? tapi, penasaran juga menyambut skutik 125 nya honda diluar dr PCX. semoga ga lama lagi brojol biar ga makin penasaran

97. NC12A1CBF A/T lebih asyik kalau berbaju AirBlade Helm in | Teras Belitong Blog - December 14, 2011

[…] yang dikembangkan Honda terus berlanjut, beberapa spyshoot sudah beredar, salah satunya telah dimuat di Blogger otomotif papan atas. Yang justru menarik adalah akan seperti apa NC12A1CF A/T dan NC12A1CBF A/T diberi […]

98. Bejo - December 17, 2011

Kalo bisa sih 18 juta saja :)

99. b'my'seLf - December 17, 2011

kenapa harus tunda pembelian Honda yang sekarang…??
toh beli Honda yang sekarang trus beli lagi yang mendatang.. biar ada varisai di rumah… ga rugi ko..

100. nungguVARIOpgfm-i - December 20, 2011

diagnosisnya jempol neh,analisanya mendalam bgt,perkiraany mga2 akurat.
Hee,,tempel ketat trz y mas wt infonya.
Tmcblog gúd lah pokoke.

101. nungguVARIOpgfm-i - December 20, 2011

diagnosisnya mantep,analisanya mendalam,
muga2 perkiraany akurat.hee
Tempel ketat trz y mas wt infonya,bobol tuh top secretny ahm,,
tmcblog gud lah pokoke

102. nungguVARIOpgfm-i - December 20, 2011

diagnosisnya mantep,analisanya mendalam,,
muga2 perkiraanya akurat.
Tempel ketat trz y mas wt info2nya,
gudlah pokoke

103. MOH SYAEFULLAH - December 22, 2011

Satukan HATI bersama One HEART

104. aaron - December 22, 2011

Taon depan bakal lebih dashyat lagi….karena Suzuki n Yamaha
nggk mau ketinggalan dengan ngeluarin motor2 baru…dan ujung2nya konsumen yg diuntungkan dengan banyaknya pilihan..hehehe

105. cobek - December 26, 2011

Harganya beraapaaaa????speknya gk perlu,slx pasti muuaannteb

106. Bro Jol - December 28, 2011

kayanya sih pasti mantep(ga pk sudarsono)

107. Atjeh - January 2, 2012

Ujungnya2 kembali ke sepeda aja.., jd hemat, sehat, hehehe..

108. iyan - January 9, 2012

pasti lgsg beli!

109. uungferi - January 10, 2012

wowwwwwwwwww

110. Seperti inikah tampang Honda NC12 Vario 125 cc series ? « TMCBlog – Motorcycle News - January 10, 2012

[…] sinyalir sebagai wujud dari Honda NC12 series yang TPT nya udah dirilis pula oleh AHM dan siap memproduksi sebanyak 320 ribu Unit yang terdiri dari Dua varian NC12 series yakni NC12A1CBF A/T dan  NC12A1CF […]

111. Seperti inikah tampang Honda NC12 Vario 125 cc series ? « choluoxy - January 11, 2012

[…] sinyalir sebagai wujud dari Honda NC12 series yang TPT nya udah dirilis pula oleh AHM dan siap memproduksi sebanyak 320 ribu Unit yang terdiri dari Dua varian NC12 series yakni NC12A1CBF A/T dan  NC12A1CF […]

112. Update Perkembangan Berita Calon Honda Vario 125 « TMCBlog – Motorcycle News - January 28, 2012

[…] sekalian, Setelah tpt Motor NC12A1 series yang disinyalir merupakan Vario 125 keluar dan akhirnya Honda Thailand merilisnya secara […]

113. NJKB Honda NC12AF2CBI (disinyalir Vario 125 ISS ) Lebih Tinggi Rp 1,2 Juta dibanding Vario 125 CBS « TMCBlog – Motorcycle News - January 31, 2013

[…] 284 ribu Unit. Nilai ini mencurigakan karena saat awal Vario 125 di TPT-kan Forecast produksi awal masing masing variannya hanya 160 ribu unit perbulan . . . atau dengan Kata lain Forecast Honda NC12AF2CBI 124 ribu unit lebih banyak  . . . Biasanya […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: