jump to navigation

Pelarangan Roda Empat pakai Premium akan memacu Eksodus ke Moda Roda dua? December 20, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

Bro sekalian, Sepekan terakhir kita dikejutkan oleh keputusan pemerintah mengenai pelarangan kendaraan pribadi roda empat untuk menggunakan Bahan bakar jenis Premiun Oktan 88. Keputusan ini rencananya baru mulai akan dilaksanakan Per 1 April 2012 nanti secara bertahap mulai dari Jakarta-jabotabek-jawa-bali dan nasional . Tujuan utama dari kebijakan ini adalah untuk mencegah subsidi BBM yang terlalu besar . . .

silahkan simakdeh nanti, disinyalir akan ada beberapa koreksi target market pasca dilarangnya pemakaian premium untuk kendaraan pribadi roda empat  nanti . . . entah itu koreksi pengurangan target karena orang pikir dua kali kalau mau membeli mobil dan penambahan target di market roda dua karena eksodus sekelompok  pengguna roda empat ke roda dua.

Kalau begini . . . Walaupun disinyalir cukup efektif untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi roda empat, namuan tmcblog rasa misi utamanya lebih terfokus ke masalah ke ekonomian . . . belum menyentuh ke akar permasalahan yakni perubahan pola hidup berkomuter dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum . . . so imbasnya apa? ini hanya sekedar memindahkan masalah . . . sekedar gali lobang tutup lobang doang . . .

Fuiih . . . Kebijakan kebijakan yang diambil pemerintah seperti Pencanangan program langit biru dnegan penggunakan sistem Injeksi di motor, Pajak Progresif, pelarangan Premium, mempersempit jalan umum dengan pembangunan koridor transportasi massal seperti busway harusnya bisa bersinergi untuk bisa memberikan bayangan kalo menggunakan kendaraan pribadi itu costnya besar cuuy . . . .  hal ini  tentu akan memperkuat kampanye penggunaan trasportasi masal  . . . . gimana pendapat bro sekalian? silahkan share . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Yudi Hardimulya - December 20, 2011

wew.. gile ajee

2. Juraganneon - December 20, 2011

Baca dulu

3. sinbe - December 20, 2011

Transportasi masalnya donk dibenahin, mbak2 aja pd takut ngangkot koq.

4. sinbe - December 20, 2011

Ea lumayan.

5. sinbe - December 20, 2011

Makin byk bikers n 4l4yers juga…

6. Yudi Hardimulya - December 20, 2011

mungkin.. yang saya perhatikan bahwa pemerintah indonesia ingin seperti negara lain semisal jepang yang dimana warganya banyak yang menggunakan transportasi umum u/ beraktifitas.. itu dibarengi dengan banyaknya fasilitas transportasi umum, berkualitas, memadai dengan infrastruktur sarana dan prasarana transportasi yang bener-bener menunjang.. makanya harga BBM disana mahal.. untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi.. karena kalau menggunakan kendaraan pribadi justru jatohnya cost jadi lebih mahal.. dan disana itu yang punya mobil itu beneran orang-orang yang mampu dan berada yang tidak bermasalah dengan harga BBM-nya yang selangit(bukan yang memaksakan ingin punya mobil karena gaya).. tapi kalau jepang seperti itu sih wajar,, sarana dan prasarananya memang udah memadai kok.. lah indonesia?

7. Yudi Hardimulya - December 20, 2011

wah komennya nyangkuttt

8. amxcorprasyiid - December 20, 2011

perbaikan angkutan umum WAJIB…….setiap kebijakan wajib memberikan solusi optimal…..bikin solusi yang terintegrasi jangan sepotong-sepotong……..pinjam tag line pegadaian …MENYELESAIKAN MASALAH TANPA MASALAH

9. aaron - December 20, 2011

kok masih sepi…..

10. masmondol - December 20, 2011

Jangan naik angkutan umum,.. Nanti diperkosa :mrgreen:

11. baridienbp - December 20, 2011

berat banget klo mo transportasi umum layak tapi murah.kecuali disubsidi

12. moon - December 20, 2011

ane beli angkot, buat jualan premium kepada mobil yg membutuhkannya.
ga perlu susah susah ngetem cari penumpang

13. kantong kresek - December 20, 2011

motor makin amburadull

14. Immortalorochimaru - December 20, 2011

Kebijakan subsidi bbm emang kurang tepat… Yg harusnya disubsidi itu pendidikan, kesehatan, transportasi publik, bahan pangan… Karna gak semua orang punya mobil/motor

15. aam sbb rr - December 20, 2011

dengan beralihnya pengguna r4 ke r2, pasti terjadi pembengkakan kendaraan r2,
klo soal macet, y tetep
ekonomi masih tetep gk jauh beda! soalnya dengan masih jelek pelayanan di kendaraan umum, masyarakat akan ogah menggunakaannya! jadi tetep macet!

16. SBN - December 20, 2011

@ TMC : pada umumnya yg anda ulas saya setuju, cuma ada yg saya tidak setuju. Ya dimana2 kalau pakai kendaraan pribadi costnya lebih murah bro.

17. purnomo sp - December 20, 2011

@SBN: Anda belum pernah ke luar negri ya, sama, :D …. tapi di sana (katanya) tarnsportasi publik jauh lbh murah dibanding transportasi pribadi (jepang, dll)..

18. Rainbow - December 20, 2011

sebenarnya sih para pengambil kebijakan itu tau apa yang bikin rumah jadi kebanjiran, tapi mereka hanya sibuk menguras airnya saja, tanpa berusaha menambal atapnya (sengajakah?)

19. Alvia - December 20, 2011

Mengatasi Masalah Menambah Masalah (pegadaian made on)..

20. vegadeth - December 20, 2011

setuju banget, kan intinya cm ngurangi subsidi. mdh mdhan dg bensin mahal harga mobil jadi murah kaya india. ngarep.com.

21. vegadeth - December 20, 2011

setuju banget, pemerintah dilawan! biar mibil nanti jd murah kaya india krn bensin mahal.

22. blackbeard - December 20, 2011

boleh saja pemerintah berdalih utk mengurangi subsidi yang besar di BBM., asal penguruangan subsidi itu berdampak signifikan utk membangan transportasi publik yang aman, nyaman, murah seperti di kebanyakan negara2 maju… dengan demikian masyarakat pada pake anggkutan umum dan penjualan motor/mobil dipastikan akan menurun (drastis mungkin), brani gak pemerintah??

jangan kayak pemda DKI yang katanya mau ngurangin kemacetan tapi kebijakan yang diambil adalah dengan menaikan tarif parkit, ERP, dll yang semakin membebani masyarakat, tapi ujung2nya pemda DKI dapet fuluss banyak :p

Akar permasalahan nggak perna dipecahkan, yaitu Transportasi Umum yang Layak.!!

23. AFR - December 20, 2011

pindah pake mobil mesin diesel … :D

24. cub70 - December 20, 2011

gimana caranya mass.trans. dibuat lebih nyaman, lebih cepat dan lebih murah dibanding kendaraan pribadi (termasuk motor sekalipun) hehehe…

segera ganti mobil solar…

25. Ay - December 20, 2011

Pasti bakalan banyak yg beralih ke sepeda motor, ketimbang kendaraan umum…
Hidup bikerrrr…!!! :D

26. bintang - December 20, 2011

puzzle yg tidak pernah terselesaikan

27. feby - December 20, 2011

Dari dulu sampe sekarang, saya berharap pabrikan motor, mobil dan pemerintah mendukung pembangunan transaportasi masal yg baik,,, monorail dll
1. bus way bukan solusi jangka panjang
2. Penggunaan BBM bersubsidi bkn solusi jangka panjang

Investasi monorail dan kereta api bawah tanahlah menurut sya solusi transportasi jangka panjang………… kurangi kendaraan bermotor.. beralih ke transportasi masal yg nyaman,, ingat.. bumi sudah kritis terlau banyak toksin bebas di udara akibat kendaraan bermotor… pulau2 seribu, dikit demi sedikit tenggelam karena peningkatan volume air yg meleleh di kutub utara n selatan,, lobang atmosfer semakin besar dan udara semakin panasssss… BANDUNG PANAS…

28. dekanugraha - December 20, 2011

ini namanya mengalihkan masalah, bukan memecahkan masalah.

29. mas aa - December 20, 2011

bagaimana nasib dengan angkutan umum? apakah mereka terkena aturan tersebut? jika ya, berarti akan menambah beban masyarakat yang selama ini masih mengandalkan jasa mereka.. dampaknya akan ber imbas pada naiknya harga pokok kebutuhan hidup..
jika tidak, maka akan banyak terjadi tidak kecurangan seperti yang dicontohkan sdr. 9. moon diatas..
kemudian apakah kebijakan ini diambil karena kasus kota jakarta, yang notabene merupakan penyedot subsidi terbesar, dikarenakan macet yang terjadi di setiap hari? jika itu masalahnya, kebijakan ini tidaklah akan efektif, malah akan membebani perekonomian kota kota kecil bahkan pedesaan..
lalu bagaimana tentang rencana memindahkan ibu kota indonesia? nampaknya opsi ini merupakan alternatif lain…
ada yang mau nambahin?

30. win - December 20, 2011

diesel jd opsi terakhir bwt pemakai r4

31. mas aa - December 20, 2011

bagaimana nasib dengan angkutan umum? apakah mereka terkena aturan tersebut? jika ya, berarti akan menambah beban masyarakat yang selama ini masih mengandalkan jasa mereka.. dampaknya akan ber imbas pada naiknya harga pokok kebutuhan hidup..
jika tidak, maka akan banyak terjadi tidak kecurangan seperti yang dicontohkan sdr. 9. moon diatas..
kemudian apakah kebijakan ini diambil karena kasus kota jakarta, yang notabene merupakan penyedot subsidi terbesar, dikarenakan macet yang terjadi di setiap hari? jika itu masalahnya, kebijakan ini tidaklah akan efektif, malah akan membebani perekonomian kota kota kecil bahkan pedesaan..
lalu bagaimana tentang rencana memindahkan ibu kota indonesia? nampaknya opsi ini merupakan alternatif lain…
ada yang mau nambahin???

32. banderas - December 20, 2011

Prospek untuk buka bengkel sepeda motor
kyknya semakin cerah tuh.. :)

33. reihan - December 20, 2011

kl niru luar negeri pada pake angkot ya susah disini, mau jalan beberapa meter aj panas banget, blm lg jalanan berlumpur, hujan. Di luar negeri orng suka jalan n naik angkot krn cuaca dingin enak buat jalan, bersih, angkutan nyaman. Benahi jalan dan alat tranport dl baru orng akan tersa nyaman pake angkutan umum

34. reihan - December 20, 2011

sepertinya ga ada hubunganya deh sm ganti mesin diesel.. Asepnya aja ky gitu malah mencemari udara, mobil diesel rata2 1:15 relatif sm dg bensin, harga jg sama, dex mlh lbh mahal dr pertamax

35. cafebiker - December 20, 2011

bisa jadi

36. Jerry - December 20, 2011

13. SBN – Desember 20, 2011

@ TMC : pada umumnya yg anda ulas saya setuju, cuma ada yg saya tidak setuju. Ya dimana2 kalau pakai kendaraan pribadi costnya lebih murah bro.

====================================================

Kendaraan umum ada yg lebih murah ada yg lebih mahal bro.
Kereta Commuter contohnya, dia lebih murah dr pd kita naek motor, nah klo kendaraan lain kayak bus kota, ojek apalagi taxi dsb jelas lebih mahal.

37. afan - December 20, 2011

ngga… ngga … mungkin. ga percaya. april 2012 mobil pribadi wajib non premium. mekanismenya ga appplicable
selama mobilnya msh bisa minum bensin subsidi ga bakal isi non–subsiidi.
kalau mau membatasi konsumsi bensin subsidi ya produsenya langsung bikin mobilnya tdk bs minum bensin subsidi. selesai, ga repot.

38. Rainbow - December 20, 2011

@bro win, bro reihan

mesin diesel yang dikembangkan saat ini jauh lebih bersih daripada yang dulu2. hanya saja, kualitas solar di Indonesia yang masih dipertanyakan. makanya pabrikan dunia pun selalu mikir 1000x tiap kali diminta masukin produk diesel terbarunya

39. Rendi - December 20, 2011

buat transportasi masal yg nyaman dan murah

40. scorpio z - December 20, 2011

kualitas transportasinya baik, aman, nyaman, ga ngantri lama, pasti jalan raya sepi…

kenapa pada bingung ya?? buat apa capek” biki bus way, jelas kereta monorail lebih efektif, jalur ga bakal diambil, dan ga ngambil jalur utama kendaraan pribadi…. lihat jepang, keretanya maksimal bgt…

41. nhd - December 20, 2011

Setidaknya motor akan jauh lebih murah dengan jumlah penumpang sama. Minimal mengurangi satu orang berkendarake dengan satu mobil.

42. realita - December 20, 2011

gali lobang tutup lobang, memecahkan masalah dengan masalah, … katanya pinter-pinter… tp keminter… lama-lama keblinger… suwe-suwe negarane klenger… audzubillahi min dzalik

43. Taufik - December 20, 2011

@16. SBN
siip bro gak masalah

@26. bintang
atau tak mau/ tak ada will diselesaikan?

44. itcadidinding - December 20, 2011

@scorpio z: betul banget tuh ,
coba aja kereta di sini tuh lancar, aman n nyaman
harus ada perbaikan yg maksimal , jgn setengah2 gini .

45. itcadidinding - December 20, 2011

kalo transportasi kereta disini aman , nyaman , lancar
aye yakin ga ada kendala lg tuuuh ,
buat para pengguna kendaraan pribadi pasti nantinya lebih memilih naek kereta jg..

46. rifqi - December 20, 2011

Setuju sekali, ini bukan solusi, kalau boleh saya bilang, ini malah justru akan menambah masalah, coba kita bandingkan, seberapa persen berkurangnya subsidi yang masuk ke kendaraan roda empat, di banding bertambahnya kendaraan roda dua yang diakibatkan dilarangnya premium untuk roda empat.
pemerintah seperti tidak benar-benar berniat cari solusi ini.

47. penggemar ninja - December 20, 2011

transportasi massal yg aman, bersih, tepat waktu, adalah solusinya buat jakarta, selain itu

sami mawoonnn

48. temonsoejadi - December 20, 2011
49. ANGGA - December 20, 2011

harga bensin mahal, biaya naik angkot jg jadi mahal….ya podo wae

50. ken167 - December 20, 2011

menurut aq, ambil positifnya dulu… setidaknya pemerintah berani mengambil langkah tidak populer tersebut. asala jangan kayak tahun 2011 aja, pelarangan premiun untuk pribadi diundur undur terus sampe kayak skrg… cih

51. in - December 20, 2011

mudah2an jika beralih ke moda transport roda 2, tidak makin banyak orang celaka dijalan (jangan sampai)

*** semuanya tertib, semuanya senang

52. Rainbow - December 20, 2011

satu lagi, gak usah deh pada nyaranin gowes segala buat ngurangin kemacetan…. itu bukan solusi… kasian goweser…. nyedot timbal kan

53. Mercon C gak Mretelli - December 20, 2011

kalo begini caranya, AHM semakin sumringah

54. ryo - December 20, 2011

kenapa nggak ngambil kebijakan pembatasan pembelian bbm untuk mobil pribadi… :?

55. ipanase - December 20, 2011

masih susah,,,,,( yang kaya NGAKU miskin buat beli premium, parahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh )
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/20/diantara-2-pilihan-2

56. ipanase - December 20, 2011

YANG KAYA ngaku miskin buat pake premium,,parah BGT

57.    - December 20, 2011

Bagus lah, biar panas kepanasan, hujan kehujanan!. Banyak tuh gw liat mobil pada gede gede isinya cuma satu orang??!!, lagian motor jauh lebih irit kan…

58. vivie - December 20, 2011

negara kita blm mampu atau blm mau ya buat transportasi umum yg murah, aman dan on cepat. au ah gelap. siapa pun presidennya, gue gak yakin…..

59. dave - December 20, 2011

transportasi masal nya dulu benerin,,
kereta di bikin comuter bukan tambah bener malah tambah ancur,,
bussway bukan ilangin macet,, malah tambah macet,,
bus nya kurang,, sama aja itu c..
naek bussway sama bus biasa lebih cepetan naek bus biasa..
lom lagi metromini kopaja mikrolet angkot dsb,,
yg banyak polusi,, ngetem,, banyak pemerkosaan,,
maling,, rampok,, hipnotis dsb,,
lebih baik naik kendaraan pribadi daripada ambil resiko ky gitu,,
tapi naek kendaraan pribadi malah di susahin,,
kynya pemerintah emang lebih suka kalo duit banyak masuk buat pribadi,,
sedangkan rakyat nya banyak yg kena prilaku kriminal,,
terus bisa ga tepat waktu dsb..
kudu ngerasain gmn naek nya comuter line,,
naek mikrolet,, naek kopaja dsb neh pemerintah,,
biar tau bobrok transportasi massal di negara ini..
jgn mo nya di kawal terus ma polisi,,
mana tau menderita nya naek angkot yg polusi macet ngetem dsb..

60. mauupgradeke250 - December 20, 2011

pendapat saya:
imho, beralih ke r2 utk harian. r4 dikandangin utk mingguan berbagi pakai dgn 250cc yg akan datang hehehe…..

sehingga walau pakai pertamax atau bahkan pertamax plus tdk terlalu berat. :-)

61.    - December 20, 2011

Bagus lah, biar ngerasain panas kepanasan, hujan kehujanan!. Banyak tuh gw liat mobil pada gede gede isinya cuma satu orang??!!, lagian motor jauh lebih irit kan…

62. pistonkembar - December 20, 2011

:arrow: semakin macet, polusi

63. CTG - December 20, 2011

Pick up saya berarti wajib pertamax? Terus dagangan saya mau dijual berapa? kalau harga naik konsumen pada ogah beli…kalau gak naik keuntungan mepet
Transport memiliki cost yang besar dalam produksi saya buat cari bahan baku dan distribusi barang

64. ash - December 20, 2011

mas taufik, ijin copas yah…kayanya seru neeeh…

65. bobby_kelanarimba - December 20, 2011

dampaknya pasti byk pengguna roda 4 beralih ke roda 2..

66. ahmed - December 20, 2011

mau dapatkan HP samsung GAlaxy Y gratis. Daftar lewat sini gratis
http://kuisonlineberhadiah.com/?id=miq_agah

67. bandar togel - December 20, 2011

@16 SBN
hal itu hanya berlaku pada beberapa moda transportasi dan tentu saja ketika MASIH memakai premium dan tidak menghitung ongkos parkir yg / jam..
Seperti komentar yg ada di postingan jepang, emang sudah tepat la naekin biaya operasional kendaraan pribadi, jika perlu r2 jg mesti pakai pertamax dijamin kaga ada macet lagi..
Begitu penjualan r4 dan r2 menurun dijamin produsennya pangkas harga jual..
tidak ada istilah operpret bin kampret lg..
Enga mo naek angkot dan enga sanggup beli bensin ?
Kembali ke jaman sepeda onthel / gowes 2 work :D

NB: Idealisme ini mungkin bisa terjadi 1-2 generasi lage :P

68. deede - December 20, 2011

pusing mikir kebijakan pemerintah yang Intanst dan terlihat gak Visioner…… gak jelas tahapanya…..

69. riri - December 20, 2011

biasa pake kendaraan pribadi jadi repot mo pake kendaraan umum… ribet gonta-ganti jalur… klo pake kend pribadi kan wussss…. nyampe turun di depan pintu…..

70. dave - December 20, 2011

ky jumlah pertamax banyak aja,,
padahal cm di jabodetabek d ada pertamax..
terus kota2 besar yg laen..
yg laen cari pertamax dimana?
nti ada alasan pemerintah lagi naekin harga pertamax,,
soal nya produksi pertamax kurang,,
terus aja pinter2an membodohkan rakyat nya,,
biar bisa di peas terus,,
nanti kalo rakyat nya lagi demo tentang kenaikan harga,,
nti tiba2 ada bom,, ato ada kerusuhan,,
ada teroris dsb,, masalah bbm di lupakan,,
mulus bener ya,, ckck..
maap mas taufik,, saia jadi ngomongin ky gini,,
abis nya rakyat menengah kebawah selalu tersiksa.. :(

71. sandal jepit - December 20, 2011

khusus jakarta, benar2 seleksi alam, motor tambah banyak, setiap ruas jalan adalah tempat road race, motor sekarang kuenceng-kuuueeenceng…

72. jaos - December 20, 2011

Kayaknya gǟƙ signifikan jumlah γάπĝ r4 beralih ke r2…krn sbelum2nya udah ada γάπĝ pindah moda, jg tampaknya γάπĝ r4 gǟƙ terlalu shock dgn kebijakan itu γάπĝ udah cukup lama diisukan.
So, jualan r4 tetap lancar, r2 apalagi.

73. sandal jepit - December 20, 2011

jadi pingin komen lagi, usul ibukota indonesia dipindahkan ke Kalimantan seperti rencana Bung Karno

74. masdiisya - December 20, 2011

ini artikel yang saya tunggu dari tmcblog….
majukan transportasi umum…
thx

75. Blitz - December 20, 2011

transportasi masal yang aman dan nyaman,, itulah salah satu penyelesaian masalah yang harus dilakukan,, tapi sekarang apa? monorel malah gak jadi,, ni bang kumis malah dibikin jalan layang yg hanya cuma memberi waktu untuk masalah2 yang ada,, dasar bang kumis. kumisnya aja yg ditebelin..

76. azkiyaul - December 20, 2011

77. Riky - December 20, 2011

jadi klo ga boleh pake premium pake apa dong?

78. azkiyaul - December 20, 2011

INI BUKAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA, INI PT REPUBLIK INDONESIA, NEGARA KOK MAIN UNTUNG RUGI, INI PERUSAHAAN

MEREKA BUKAN PEJABAT, MEREKA PEDAGANG, DAN RAKYAT SELALU MENJADI KORBAN

MEREKA BERDALIH UNTUK MENGURANGI SUBSIDI BBM KARENA NEGARA DIRUGIKAN……..BUKAAAAAAAAAN…..KARENA MEREKA INGIN UNTUNG YANG LEBIH BANYAK

BUMN UANGNYA SANGAT BANYAK

79. azkiyaul - December 20, 2011

ini bukan negara, ini PT REPUBLIK INDONESIA

mereka bukan pejabat, mereka pedagang

80. ocob - December 20, 2011

ga bakal yakin bisa diterapin tanpa perbaikan mass transport…yang ini sih kayaknya cuman mengatasi masalah dengan masalah…

81. nhd - December 20, 2011

Pemerintah harus berani dan tegas melaksanakan apa yang diputuskan.

82. putra - December 20, 2011

ane pake pertamax, tapi cari pertamax aja susah. -__-“

83. suetoclub - December 20, 2011

hilangkan kredit motor ama mobil balik kayak dulu beli mobil or motor harus kontan…yang g punya duit gowes aja..pasti sepi tuh jalanan..

84. agung - December 20, 2011
85. arrrrrrrrrrriii - December 20, 2011

kalau misalnya 90% warga DKI menyerbu pemda kira-kira gimana ya? apakah rakyat masih kalah?

86. enak naik motor - December 20, 2011

Solusinya sih 1 … Pindah ibukota indonesia ke luar pulau jawa, inti dari semua ini biar jkt gak macet kan … gitu aja koq repot. (ngomong sih gampang).
Liat aja ujung2nya harga kebthan melonjak tinggi tapi gaji koq gak naek2 ya????????????????????????????????

87. Ari Semarangan - December 20, 2011

jalanan makin rame roda dua .
setahu sya cuma angkutan umum aja yang dapat subsidi itu .

nitip jemuran
http://areeya2.wordpress.com/2011/12/20/apakah-ini-pulsar-2012

88. immortalorochimaru - December 20, 2011

kebijakan yg gak populer, bisa berakibat buruk buat pencitraan politik SBY dan demokrat, tapi sangat penting untuk kesehatan keuangan… Selama ini belanja modal dan pembangunan infrastruktur minim.. Duitnya malah habis buat gaji pegawai dan subsidi bbm.. Kali ini top dah pemerintah.. Gak ngurusin pencitraan mulu…

89. tovavanjava - December 20, 2011
90. Luthfi Aziz - December 20, 2011
91. apaajadeh - December 20, 2011

1.Beli bensin dari motor laki saja trus tinggal kuras
2.Beli mobil diesel second macem taft ( yang punya taft jual mahal :) )
3.Beli sepeda
4.Bunuh diri :( karena semua mahal

92. kodokijo - December 20, 2011

Gimana mau pada beralih ke transportasi massal semacam angkutan umum atau bus TransJakarta? Ngaca dong… sudah angkutan umumnya ugal2an kyk penguasa jalan, interiornya jorok, sering ada org yg minta2 duit pake ngancem yg bikin gak nyaman dan gak aman, belum lagi ditambah trayek yg gak menjangkau keseluruhan wilayah. Naik Busway juga nunggunya lama (keburu bete deh), masih berdiri himpit2an (awas copet!), ditambah lagi pas mau masuk pada berebut pake acara dorong2an (awas nyungsep!). Komplit dah… ngimpi kalo pemerintah ngarepin org2 pada beralih ke angkutan umum. Mending keluar duit banyakan daripada harus ngalamin semua yg di atas.

93. stoner27 - December 20, 2011

yang akan menjamur yah penjual bensin premium eceran..
tapi sudah nggak goceng lagi per botol cocacola (seliter kurang) tapi naik jadi 6.000, pas ditengah2nya harga premium dan pertamax.

yang beli mobil2 pribadi, dan coca-cola akan kesulitan botol gelas 1 liter baik itu coke, fanta, maupun sprite…

lalu ada yang jual kemasan bensin 1.5 liter PET cocacola seharga 9.000, atau 2 liter POCARI SWEAT seharga 12.000

atau angkot dengan tangki modifan 300 liter.. jual bensin eceran 6.000 per liter, kerjaannya keliling pom bensin, isi @ 50 liter di 6 lokasi.. terus dijualin deh…

ayo siapa mau berbisnis..?

94. hampura - December 20, 2011

Kalau saja tidak pada dikorupsi… pajak ikhlas…gak bbm subsidi juga ikhlas…. lha kite kite didesak pake pertamax …. pajak progrsive…weladalah…gak ngaca tuh para birokrat …. :)…

95. Ujang - December 20, 2011

Transportasi umum makin bobrok tanpa ada solusi, tapi pajak makin progresif.

96. andikakusumaharyanto - December 20, 2011

Karna memang saat ini pemerintah pusing, karna subsidi bbm terus meningkat melebihi kuota…..

http://myskywave.wordpress.com/2011/12/20/fitur-injeksi-pada-new-jupiter-z-harus-lebih-dari-itu-untuk-bisa-menahan-laju-new-blade/

97. rexraider - December 20, 2011

Udah deh g usah banyak cara ini itu….
Buat saja Transportasi publik yg aman,nyaman,& layak.
Tapi siap2 saja Akan ditentang Habis2an oleh ATPM.
Yaiyalah
Kalo ada transportasi publik yg aman & nyaman tentu masyarakat lebih memilihnya dr pd beli naik motor atau mobil pribadi.
Ujung2nya penjualan ATPM Menurun.Ya g maulah mereka ini.

98. hoho - December 20, 2011

@93
ngakak bayangin mobil isi bensin pake botol cola :))
30 L 30 botol donk :))

99. tjeret - December 20, 2011

Makanya saya lebih prefer DUA SILINDER ==> alias MANCAL

Buehehe

n.b
asal jaraknya gak sampai puluhan kilometer aja :D

100. Shelby SuperCars Tuatara - December 20, 2011

@93 Stoner
wkwkwkwk
bener juga lo

101. mbr666 - December 20, 2011
102. sarah - December 20, 2011

BBM mahal, ongkos angkot jg ikutan mahal,..
yg punya roda 4 akan beralih ne k roda 2,..
biar irit dikit,..

103. nhd - December 20, 2011

98. hoho – Desember 20, 2011

@93
ngakak bayangin mobil isi bensin pake botol cola :) )
30 L 30 botol donk
=====================
Kalau benar ada yang seperti itu, berarti dia sudah mau menukar rasa malunya dengan bensin subsidi.

104. meme - December 20, 2011

PEMERINTAH BANGAST!!!!

KEBIJAKAN YANG TIDAK BIJAK SAMA SEKALI.

105. dif - December 20, 2011

safety riding harus terus disoasialisasikan oleh pemegang ATPM motor, karena kemungkinan para pengendara motor akan menghadapi bahaya yg lebih besar, tahun ini jumlah kecelakaan sepeda motor melebihi jumlah kematian dalam peperangan(dari salah satu sumber berita). Untuk mendapatkan SIM juga harus diperketat, karena praktek di lapangan masih mudah untuk mendapatkan SIM. Pemerintah harus menyiapkan transportasi umum yg memadai untuk semua aspek. Penyediaan lapangan pekerjaan di masing2 daerah agar tidak terjadi urbanisasi besar2an ke kota dan mulailah hidup sehat dengan bersepeda :)

106. Rumus Matematika - December 20, 2011

sekarang makin marak pemerkosaan di angkot. hukumnya diubah tuh, yang merkosa dihukum mati :mads

107. Nafkah Ilahi - December 20, 2011

Negara segini kaya nya, selalu rakyat yang jadi korban…..pemerintah bisa nya memaksa rakyat untuk menanggung derita……

Kalau negara ini dikelola dengan BENAR, tdk mesti APBN terbebani untuk subsidi BBM….berapa sich nilai subsidi nya dibanding dengan kobocoran APBN ?

BBM boleh naik kalau pemerintah sdh mampu menciptakan infrastuktur yang manusiawi, aman dan nyaman…..

Kita lihat aja ada pengaruhnya kaga BBM dinaikan dengan peningkatan infrastruktur ???…..

Rakyat jadi seperti tikus mati di lumbung padi…sungguh ter-la-lu

108. masdiisya - December 20, 2011

selama total ongkos kendaraan pribadi masih lebih murah daripada kendaraan umum. kebijakan harus pake pertamax tidak akan berhasil.

109. sof - December 20, 2011

lah….. pindah ke Panther aja kalo gitu……, pake Solar, tapi Solar juga dah mahal yach sekrg

110. harry - December 20, 2011

sbnrny pertama paling penting, angkutan umum harus dibenahi , kita liad negara tetangga angkutan umumny top
busny banyak, ada MRT segala, ditambah di luar mobil ama rakyat ny ga sepadet di jkt
busway? blom efektif dan efisien
nunggu lama, bus trlalu dkit, bus bnyk bermasalah ~,~a

111. oracle - December 20, 2011

@83 setuju banget, hilangkan kredit murah, beli motor harus kontan.
kredit murah itulah penyumbang terbesar alay2 biker seruntulan di jalan.
gw biker yg muak liat para seruntulan di jalan ..

112. ya2kzzz - December 20, 2011

orang sini nggak kehabisan akal kang..nimbun bensin terus dijual ke pemilik mobil.. :mrgreen: podo wae..selama mental dan prasarana umum nggak menjanjikan..

113. kutil - December 20, 2011

dipastikan:
Hari Senin – Jumat jalanan macet gara-gara banjir motor.
Hari Sabtu – Minggu jalanan macet karena mobil pribadi baru pada keluar, sekedar manasin mesin atau ngabisin pertamax..

114. stonecold - December 20, 2011

pemerintah menyedihkan…. INGAT bensin itu sensitif.. banyak mobil dipakai untuk memutar roda perekonomian.. Kalo harus pakai bensin non subsidi, maka ongkos transportasi pasti naik, maka HARGA KEBUTUHAN PRIMER PASTI NAIK… iya gak?? iya ajaaa daaaaaaahh…

115. stonecold - December 20, 2011

jaman sekarang, terbaca gerak pemerintah untuk mengurangi korupsi yaitu para pejabatnya digaji GEDE-GEDE biar cukup… nah, gaji yg GEDE itu darimana?? yaaa..dari uang rakyat dooong.. subsidi dikurangi, pendapatan pemerintah naik, soo para pejabat yang uenak tenan.. PT REPUBLIK INDONESIA mantab..

116. pejabat makmur - December 20, 2011

pejabat makmur rakyat sengsara !!!

117. avatarx - December 20, 2011

mmm memang kebijakan pemerintah itu berdampak besar trhadap kehidupn rakyat banyak… mudah2an mendapat perhatian lebih ….

http://otobizz.blogspot.com/2011/12/news-dorna-proposes-changes-to.html
http://otobizz.blogspot.com/2011/12/video-fiat-panda-13-multijet-so-cool.html

118. JUANI - December 20, 2011

wkwkwkwkw….. ini seperti menelan pil pahit sendiri.. pemerintah buka keran penjualan mobil/motor seabrek2.. jalan ga dibenahi… bensinnya dimahalin wajib pertamax… wkwkwkwkwk…. pemerintah yg aneh…

119. Adit bukan Aidit - December 20, 2011

menurutku sih kang, baiknya dibarengi dengan pembatasan untuk motor juga..karena jika hanya dibatasi di roda 4, lalu pelarian ke roda 2, populasi kendaraan R2 bakal jadi makin banyak..dan yg wajib adalah pembenahan sarana dan prasarana transportasi umum..kalo cuma dibatasi gitu tanpa ada perbaikan transportasi umum, ya nantinya warga malah akan jadi berontak..IMHO..

120. Laksito - December 21, 2011

Lha , y0 opo, Kang¿!
transportasi massale si’ Barbar kondisine ….
jiaaann ….

121. motor batangan - December 21, 2011

bro, saya denger kalo ada petinggi pabrikan yg ‘maen’ sama pemerintah sehingga segala peraturan yg ada membuat masyarakat beralih ke motor, dan sebagian kecil ke mobil pribadi.

contohnya infrastruktur jalan raya yg tetap dibiarkan tidak layak, ANGKUTAN UMUM yang tidak kunjung dibenahi padahal ini adalah solusi utama, terbaik, dan termurah untuk mengatasi kemacetan dan polusi parah di kota besar, lalu juga pembatasan bbm utk mobil, bahkan katanya awal 2012 mau dilarang premium di gunakan utk mobil, kebijakan yg mempersulit pengendara mobil seperti premium yg akan dilarang bagi mereka 2012 nanti, 3 in 1, erp, menaikkan biaya tol, dll yg intinya mempersulit dan membuat masyarakat (terpaksa) beralih ke sepeda motor.

apa bro2 ada yg tau? terutama yg empunya blog. tolong dibahas, agar mata masyarakat terbuka.

cheers

122. tom7 - December 21, 2011

Asal disediakan moda transport massal yg layak. Dan pejabat koruptor diberantas secara massal juga, dihukum mati.

123. Arif Vixion - December 21, 2011

Logikanya bro, bisa beli mobil pribadi kok gak kuat beli pertamax, ini kan aneh, apa nggak malu sma yg cuma bisa beli ninja 250, cbr 150 dan 250, vixion, supra x 125 injeksi, supra helm in inj, spacy inj, TVS tormax, walau nggak semua makai mungkin 60 % lah makai pertamax, coba yg pke mobil pribadi 90 % pakai premium itu mnurut ane sih… malah ane sering lihat mobil mewah toyot* alphar* lebih sering pada pakai premium memalukan… tepok jidat hi hi hi…

124. hairus mataram - December 21, 2011

trus subsidinya dialokasikan kmna?

125. Andi Aryatno - December 21, 2011

Follow blog’ku ya, ntar pasti aku follback http://andiweb3.wordpress.com

126. Virus - December 21, 2011

@hairus
subsidi ny dialokasikan ke gaji WAKIL RAKYAT yg naik + tunjangan yg naik semakin tinggi…liat aja deh nti pasti ada berita nya
*Indonesia gitu loh, dah bobrok sangat tinggal menunggu azab dr Tuhan

127. Virus - December 21, 2011

wih sangkut

128. saifulhuda - December 21, 2011

ora…..motor roda dua bahaya milih roda empat yang paling irit aja… he he he he :D

129. motor batangan - December 21, 2011

@123

kalo bro arif ngerti mesin pasti tau donk kriteria bensin yg pas buat tiap kendaraan BUKAN diliat dari tahun pembuatannya, tp permintaan mesin which is di itung dr perbandingan kompresi, timing pembakaran, besar pembakaran, dll, CMIIW.

kalo standar pabrikan diminta premium malah diisi pertamax malah bakal jadi gampang overheat toh? ga sehat buat mesin, n malah bisa nimbulin kerak di ruang bakar krn mesin ga sanggup mencerna pertamax.

di sisi lain, pemikiran bro itu kan CUMA logika.. di kehidupan nyata masyarakat kita banyak faktor yang harus dijadiin pertimbangan masyarakat. contohnya, gmn kalo mobil yg dibawa itu mobil kantor n kondisinya uang bensin ga cukup? karyawannya mau kerja gmn?

atau misalnya orang yg bawa mobil itu lg dililit kesulitan keuangan? tiap orang pasti punya masalah sendiri2 kan? atau ada keluarganya yg sakit parah n butuh dana besar jd buat beli pertamax ga cukup utk sehari2?

n banyak faktor2 laen yg GA BISA sekedar dipikirin secara logika, IMHO.

n gw rasa tugas pemerintah kan buat masyarakatnya nyaman aman tentram, bukan malah larang ini larang itu tp ga menyelesaikan akar masalah. gw rasa solusi yg tepat adalah pembenahan transportasi umum yg layak, nyaman, aman, manusiawi.

cheers

130. Eko - December 21, 2011

Ck ck ck … komentarnya bagus-bagus euy …

131. Shelby SuperCars Tuatara - December 21, 2011

gw heran deh, harusnya kan atpm mendukung penggunaan bbm non subsidi utk motor premium. Tapi malah ada atpm yg ngeluarin motor premium yg bisa dikasi bensin kismin. Mau tau motor apa yg kayak gitu? nih gw kasih tau: dua huruf di depannya cb….
kepanjangannya comberan

132. jaelan.. - December 21, 2011

masuk detik.com………kang haji
………………solusi dr blogger yg sngt dekat dgn USER jalan..bgmn kang?

133. Riri - December 22, 2011

Kalo memang peraturan itu diberlakukan,pasti banyak yg beralih ke roda dua. ATPM roda duapun semakin panen. Hehe…. Tapi alangkah baiknya kalau diimbangi dgn gerakan2 CSR,supaya bumi ini tetap sehat.

134. Honda Makin Gila …….. ! | uDien d'kab - December 22, 2011

[...] memberikan masukan buat negara …. Hmmm …. apakah ada hubungannya juga dengan kebijakan pelarangan premium untuk kendaraan roda empat? sehingga Honda memanfaatkan peluang exodus pengguna roda 4 ke roda 2? Gak taulah … mungkin [...]

135. Bajil - December 22, 2011

Setuju Pak Haji, Beri Kami Transportasi Masal yang , Nyaman, Aman dan tidak Macet.
Pemerintah mestinya berpikir, stiasp daerah maslahnya bebeda-beda, jangan sama ratakan kebijakan, karna masalah macet di Jakarta

136. Colot - December 23, 2011

Mau kredit motor ah mumpung lagi Promo Akhir Tahun…
Mas bro…bisa kasih masukkan…
Untuk motor Matic…lebih nyaman mana kah jenis Bebek Matic atau Scooter Matic…mohon sarannnya.

Saya pengguna awal sepeda motor dengan berat badan 82KG, Tinggi Badan 168 cm, mobilitas rumah ke kantor lewat jln arteri 30 KM. Terimakasih

137. chuck norris jokes - December 23, 2011

lmao

138. motor batangan - December 24, 2011

@136

gw coba bantu ya bro. kalo ngeliat dr profil bro mending bebek sih bro. krn jarak 30 km itu mayan jauh, apalagi kalo itu jalur harian. kalo pake matic yg buat komuter aja, jarak2 deket, cepet capek. walau kalo dah biasa bisa di tolerir. tapi bebek lebih enak dibawa jauh, imho.

apalagi kalo bebek yg masih pake gigi, bukan bebek matik, lebih enak lagi krn torsinya lebih gede kalo sistem gigi. amat membantu tarikan awal utk bro yg punya bobot 82 kg.

tadinya gw mau nyaranin motor batangan skalian, tp bro kan pengguna awal jd sebaiknya pake bebek dulu.

hope it helps

139. samsi suardi - December 24, 2011

Tau tuh, naik mahonda jazz tapi ngisinya premium. Gak malu apa?

140. Promise - December 24, 2011

Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games dll. GRATIS + Dpt BONUS
Klik Namaku..

141. Promisee - December 24, 2011

Mau DOWNLOAD Aplikasi ,Film, Games dll. GRATIS + Dpt BONUS
Klik Namaku…..

142. robert - December 25, 2011

Kalo menurut saya bukan eksodus ke roda dua, malah bikin rame kios2 jual bensin premium eceran.
Kalo emang harga harus naek, ya dinaekin aja sekalian.
No offense just my opinion :)

143. rico - January 5, 2012

sudah saatnya beli motor dengan tangki gede, tinggal sedot dan pindahin ke tangki mobil, ha… ha… ha…



%d bloggers like this: