About these ads
jump to navigation

Akhirnya dapet Juga Tamron 18-200 for Pentax Desember 28, 2011

Posted by Taufik in Blogging activity.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian,Menjadi pengguna DSLR Pentax untuk Fotografi salah satu hal tersulit adalah mencari part partnya . . . Tercatat dulu butuh 1 tahun untuk mendapatkan Lampu Blitz nya . . . dan waktu itupun penjualnya sbilang ia sangat bersyukur ketemu tmcblog karena itu blits lama banget kejualnya . . . hal lain adalah . ..  Lensa . . . Terlebih Lensa 3rd party macam Tokina, Sigma dan Tamron . . . tmcblog dah punya Tamron 70-300 . . . namuan  ya itu dia moto nya nggak bisa deket deket xixixixixi . ..  tersiksa . . . pengen cari lensa sapu jagad Tamron buat pentax susahnnya ampun ampunan . . . kalo buat Cannon dan Nikon sih guammpang, lha ini Pentax

pada hari ketiga tmcblog di Tokyo sempat juga di ajak jalan jalan keliling kota oleh teman lama di komunita HTML dulu. Nahhh saat di Shinjuku, tmcblog sempet masuk ke sebuah toko Kamera . . . tujuannya adalah mencari-cari part Tamron sapu jagad yang bisa deket dan Jauh. . . Ndilalah dapet  Tamron AF 18-200  . ..  wah seneng bener . . . tanya harganya 15000 Yen . . . wah . . .langsung sodori Kartu Kredit . . . di tolak . ..  udah lebihi batas . . . gubrak . . . akhirnya pake kartu debit Man*iri .. .  alhamdulillah bisa . ..  Ya udah . ..  selama di gelaran TMS . . . ini lah saat pertama Lensa ini dipakai dikolaborasi dengan Pentax K100D

:roll: kondisi lensa di 18 mm dan 200 mm

Kayak apa sebenarnya lensa ini yang sudah lebih dari 5 tahun dirilis oleh Tamron ini? . . . Lensa ini di sebut sebagai do-it-all lens . . .karena emang cukup lebar spread penggunaannya dari foto deket sampai foto tele yang jauuh .. .  Zoom nya cukup bagus, dan ternyata lensa ini memiliki kunci yang mengunci lensa pada ukuran 18mm yang mencegak lensa ‘memanjang’ sendiri saat dibawa jalan dan tak digunakan

:roll: dengan lensa di ukuran 18mm

:roll: dengan lensa di ukuran 200mm

Saat menggunakan lensa ini memang terkadang tmcblog mendapatkan beberapa distorsi gambar yang memang merupakan hal biasa terjadi di lensa dengan ukuran rasio super panjang seperti ini. distorsi seprti pincushion tercatat cukup parah terrekam pada ukuran 35mm dan 70 mm., cmiiw. Bagaimana ketajaman gambarnya? mantabbbb, silahkan coba dan buktikan :D . . . tmcblog sudah mencoba saat memfoto sunrise gunung bromo tempo hari

Jujur, awalnya karena sulitnya memperoleh lensa untuk pentax, tmcblog udah mau pindah mahzab ke Cannon atau Nikon . ..  naman setelah ketemu lensa ini . ..  gak jadi . . . malah berusaha naik kelas dnegan memboyong Pentax K5 yang weather proff . . . kita bahas lain kali si K5 ini . ..  oke salam keker, semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

spek:

Official Name:
Tamron AF 18-200mm f/3.5-6.3 XR Di II LD Aspherical (IF)

Focal Length Markings:
18mm, 35mm, 50mm, 70mm, 100mm, 135mm and 200mm

Features:
AF – Autofocus. Allows the lens to focus automatically on your subject.

XR – Extra Refractive Index Glass to make the lens shorter and more compact.

Di-II – Specially made for cropped sensor DSLR. You shouldn’t use this lens with a full frame camera.

LD – Low Dispersion Glass to reduce chromatic aberration at the telephoto end.

Aspherical – To minimize the lens’ aberration and distortion.

IF – Internal Focusing. Lens will not change dimension during autofocus. Front element will not rotate, so you can use a polarizing filter with no problems.

About these ads

Komentar»

1. Tuwek_Icik... Icik... Ehem..... - Desember 28, 2011

jos

2. cafebiker - Desember 28, 2011

cadazttt

3. cafebiker - Desember 28, 2011
4. uungferi - Desember 28, 2011

wahhhh semakin mantabhhh,… tapi saran ane jangan terlalu lama pake tuh lensa kang haji,… cukup satu tahun terus di jual lagi beli lagi yang baru,…. hehehehehehehe

5. uungferi - Desember 28, 2011
6. onomenulis - Desember 28, 2011

kamera yang gak kehilangan penggemarnya… walau udah ada nikon dan canon sebagai kompetitor sukses dipasaran.
maen2 di kaskus kan banyak user pentax om… kali aja ada yang mau jual lensa2 mereka

7. sapida - Desember 28, 2011

Koq cannon sih… Nikon koq bukan nikkon….

8. Rendi - Desember 28, 2011

mantaplahhhhhhhhhhhh…. :-)

9. Mas Wiro - Desember 28, 2011

Kamera ini yang kemarin
saingan sama hasil ini :)

http://nyobamoto.wordpress.com/2011/12/26/honda-bikers-day-di-gunung-bromo-habis/
:mrgreen:

10. vHizakimaru - Desember 28, 2011

ane lagi nyari” kamera DSLR nih..
Pentax rekomen gak?? pnasaran dgn harga dan kualitas ny :D mohon pejuntuk.. ane nubie soalny klo urusan kamera :)

11. monde - Desember 28, 2011

yang 17-50mm lbh tajam lho om… :)
kalau udah punya tele kok masih beli yang 200 lagi ya??

12. ya2kzzz - Desember 28, 2011

haduh gak ngerti blas.. :mrgreen:

13. dui - Desember 28, 2011

1.500 yen th brp Rp kang opik??jd ngiler ieu th..xixixi

14. trishinu - Desember 28, 2011

akhirnya 10 besar d warung bang haji :D

15. dave - Desember 28, 2011

wogh,, mantap tuh mas..
btw di cek ga tuh pas di bandara?

16. Rudy Sou1 - Desember 28, 2011
17. mas wahyu - Desember 28, 2011

Pasti mahal

18. Dionisius Aris - Desember 28, 2011

Tamron bagus kang.. Saya sendiri ngincer itu :D

19. sunnsea - Desember 28, 2011

Kenapa ga beli di amazon?

20. slowrider - Desember 28, 2011

1500yen = Rp170.000

gak salah tuh harganya murah bener :o

21. Onthel - Desember 28, 2011

lha, murah banget ya?
kok sampe sini harga jadi naek jauh banget.

kalo gitu mending titip temen aja yg mau pada pulkam

22. moon - Desember 28, 2011

untuk soft ane suka canon, tapi untuk kontras/out door ane lebih suka nikon..

23. Moncer - Desember 28, 2011

Coba Tamron 90mm macronya kang, mantapp tuh lensa. Saya punya dua lensa tamron, yaitu 90mm dan 17-50mm, dua-duanya sangat memuaskan

24. kuli korea anti india - Desember 28, 2011

GK TANYA DI BLOG TA?KALAU DISINI MAU CARI BANYK JUGA ADA MAU LENSA Apa aja adA

25. Taufik - Desember 28, 2011

@4. uungferi
lho koq dijual lagi . . . nyarinya susah, ampe ke shinjuku segala nih bro :D

@7. sapida
salah ngetik mas bro :mrgreen:

@10. vHizakimaru
pentax sih hasilnya bagus
cuma bro harus siap jadi minoritas
part 3rd party nya susaaaah macam lensa, blitz, batery grip dll dll

11. monde
iyah soale yang tele nggak bisa moto pendek

@15. dave
nggak, wong lensanya udah ditempel ke body :D

@20. slowrider
salah salah 15 ribu maksute

@23. Moncer
yang 70-300 . . . ada macronya tuh, memang kereen

26. stoner27 - Desember 28, 2011

pake sigma 28-300 aja..
murah meriah..

27. stoner27 - Desember 28, 2011

btw..
vote for Canon!

28. bangbani - Desember 28, 2011

Bukannya di jakarta banyak om?
di tokocamzone udah lama ada tuh om…

29. knalpot_wasiran.. - Desember 28, 2011

ane jg punya pentax lama SLR mz-50,lumayan dpt murah,dr sepupu,dl dia belinya nitip guru fotonya yg lg d jepang,jd manual booknya pake boso antah berantah,dh manggul lensa sigma kalo g salah sama 18-200 sama yg gede 70-300,ngopenine setengah is dead,terakhir lampu blitz built-innya tewas,akhirnya di hibahken ke sodara yg hobi foto jg..
tp so far tuh camera emang bagus bgt,rencana mo di tebus lg klo g mo beli DSLRnya..

30. ipanase - Desember 28, 2011
31. NSZ=Klingon - Desember 28, 2011

pokoke seharga Klingon lah

32. agung - Desember 28, 2011

wow wow woow

33. uungferi - Desember 28, 2011

@Kang Haji : beberapa pengalaman dan keluhan dari temen yang make lensa makro umurnya kagak panjang,… kalau pemakaian normal dan biasa-biasa saja bisa 2 tahunan,… kalo pemakaian agak berat alias volume motret dengan lensa tamron super sibuk memperpendek umur lensa,… biasanya kendala pertama pada autofokus mulai lambat, terus kedua soal ketajaman karena coating lapisan pada lensa mulai terkikis,… beberapa rekan lebih memilih ke SIGMA (bukan berarti bela sigma lho) cuma berbagi pengalaman aja…. yah suka-suka kang haji aja sih,… xixixixixixi kan bebas memilih sesuka hati,…. CMIIW

34. uungferi - Desember 28, 2011

ralat : maaf maksudnya bukan makro tapi tamron kang haji… hehehehe

35. SuRyA - Desember 28, 2011

Asli ga ngerti bgt apa yang akang tulis :-(
—-
http://www.dk8000.co.nr

36. andikakusumaharyanto - Desember 28, 2011

hayoooo kang kita haunting bareng :D

37. SYM_wanted - Desember 28, 2011

Dulu pakek Tamron jg 18-200, memang distorsi cukup banyak.. tapi jadilah.. NIkon punya.. untuk harga ya sesuai lah…

38. priya23 - Desember 28, 2011

Kang taufik kalo udh ganti K5 jangan lupa diboyong lensa2 limited pentaxnya 15, 20, 31, 43, ma 77.. ;)

39. Taufik - Desember 28, 2011

@27. stoner27
setuju, lebih gampang nyari lensanya :mrgreen:

@33. uungferi
ooo ghitu yah, nais info bro :D

@38. priya23
udah ganti . . . ntar di hunting dah lensanya

40. gesang86 - Desember 28, 2011

wuich….ingin, perjuangannya untuk belinya yang mungkin tak akan tersampaikan jika kantong pas-pas’an…hehehhehehe!!
harganya sech, masih nyampai…lach, keberadaanya yang bikin susah..!!

41. aakendi - Desember 28, 2011

napa gk nyoba Sony om..?? hehehe accesories sm lensa ny bejibun, kl kurang, bisa pake lensa minolta, flash minolta, lensa makro-nya second di kisaran harga 3jt an loh, murah meriah. mantab.
atau cb klik http://www.alpharian.com :)

42. uwok - Desember 28, 2011

waduh… g ngerti dah ane ap yg akang bahas…

43. mulai cinta bajaj - Desember 28, 2011

wah mantabb sama kang ane jg pentax,,, warna merah lebih dominan ya kang kl di pentax. dl beli second yg 70-300mm cuma 10rb yen. ccmiiw

44. kantong kresek - Desember 29, 2011

ganti ke nikon aja :D

45. gogo - Desember 29, 2011

wah mantab harganya, termasuk murah bgt kena 150rb yen.. brg prod, lama kali y..

hasil yg memuaskan.. stlh penantian panjang.

46. BBS Rider - Desember 29, 2011

ajiib… :)
mantab neh jadinya hehe

*browsing buat sony dulu

47. Belajar Foto Sun rise di Pantai timur Hua Hin, Thailand « TMCBlog – Motorcycle News - Februari 12, 2012

[...] pun menampakann diri . . . langsung aja acara belajar moto on demand dimulai dengan pentax K-5 Plus Lensa tamron 18-200 Kayak apa hasil jepretan nubitol kayak tmcblog . . . silahkan simak sendiri, kalo jelek cukup [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.535 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: