Bro sekalian, Derrr . . . Artikel pertama di 2012 niih . .. . detik akhirnya mendapatkan bocoran dari internal Honda Bahwa Pabrikan sayap kepak ini disinyalir akan merilis varian 150 cc dari PCX . . . lha Gimana Nih, koq klop ya sama analisa tmcblog setengah bulan yang lalu tentang efek imbas kemiripan mesin new variodengan PCX 125 akan mengupgrade PCX menjadi 150 cc . . . ediyan . .. . tenanan nih jadinya 150 cc ??

Lha TMCBlog di artikel tersebut mencoba menganalisa bahwa Jika Vario 125 merupakan mesin PCX 125 dan dibandrol dibawah 20 Juta . . . maka disinyalir PCX bisa terciderai  . .. karena kalo dengan harga kurang dari 20 juta bisa ngerasain mesin mati karena iddling stop system jika setop lebih dari 3 detik di lampu merah . . . so why pay more ? begitu kira kira mindsetnya ditambah lagi bonus kekuatan 150 cc yang apple to apple dengan Vespa LX 150 . ..

Tapi tentu bandrol harga penting juga disini . . .mencermati tulisan detik . . . disana sang sumber detik bilang ” Emang Honda ada rencana mau masukin . . .. ” kata terakhir bisa bermakna motor ini masih akan dihadirkan dengan proses CBU  . ..  so kalo masih cbu motor ini akan tetap menjadi motor premium . ..  bukan motor yang minumnya harus premium lho . ..  tapi motor ekslusif-flag ship .. .  atau apalah . .. pokoke motor kasta tertinggi 😀 . . . harnya? entahlah, namuan jika CBU . ..  kayaknya nggak murah juga . . . tapi nggak apa apa yang terjangkau kan ada vario 125 😀 Dan yang penting udah nggak kaget kan sama info PCX 150 cc ?? tinggal kita tunggu nanti Kode WW150EXS hadir di TPT :mrgreen: . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna . . . semoga tahun 2012 lebih baik dari 2011 ya

Taufik of BuitenZorg

86 COMMENTS

  1. met tahun baru 2012,smoga th 2012 lebih baik dr th 2011,amin.telat koment diartikel pertama tmc di 2012,ane sekeluarga baru pulang dr harapan indah bekasi nyaksiin kembang api meriah sekali.

  2. @39. EXYBAND
    saya cuma analisa yang root nya berasal dari rencana honda rlis mesin skutik 125 cc turunan pcx . . . nah dari sana itu lah ada timbul analisa lanjutan megenai konsep ‘tercederai’ dsb dsb tsb bro :mrgreen:

  3. di new vario nanti tradisi sock belakang tunggal sebelah, masih diteruskan kagak bang? atau dah stereo kayak pcx125

  4. lagi-lagi AHM mencederai pembeli hondut pcx125 versi pertama, klo sampe brojolin vario 125 dimana jelas2 mesin pcx125…dan banderol harga ny jauuuh beda dgn pcx125
    #konsumen loyal honda terperangkap permainan harga vs value yg diberikan AHM (melirik kasus spacy injeksi vs spacy karburator)

  5. Wah tanggung banget, kenapa ngga ke 250cc saja. Kan blue ocean strategy tuh karena belom ada yang main di full comfort skutik CC besar.

  6. Kalau masuk ke Indonesia dgn catatan, model menyesuaikan dgn selera org kita jgn digebyah uyah sama seleranya org eropa. Berfikirlah spt yamaha, ketika masukan produk ke Indonesia disesuaikan dgn keinginan konsumen pd umumnya. Jgn model gembung2, nggedebeg mungkel dibawa dimari. Membanyaki investasi, memang main keroyokan membuat market share unggul tp biaya investasi yg ditanamkan jg besar, begitu ada produk kompetitor yg unggul (yamaha), maka pasukan honda pasti kedodoran krn tdk ada produk unggulan. Ancaman produk2 matik yamaha th 2012 sangat patut diwaspadai

  7. kesian deh yg kemaren2 beli pcx125… bisa picex nasibnya… 😀
    lesson learned… jangan beli produk setengah mateng…

  8. PCX sekarang (walaupun nati ada yg 150) jelas kemahalan, wong Piaggio Liberty yg 150cc, cuma 23 juta an… bener ngga kang… kalo yg 125 cc aja 32 juta, yg 150cc wani PIROOO??? mau hajar Piaggio??

  9. @kang taufik,tercederai sih kayaknya nggak juga lha wong pcx 150 harganya pasti di atas pcx 125cc,,tapi seperti kang taufik bilang bahwa produk global bisa memangkas biaya riset dan produksi menjadi kecil apa boleh buat mau nggak mau vario125cc mesti harus keluar walaupun harga jauh di bawah pcx125..

  10. wow kisaran harga masih ajek 30 – 32 jt.. Gak bakal lebih dari 32 jt.. Karna harga segitu AHM masih untung banyak..

  11. Perubahan yg dinamis di market membuat kompetitor kewalahan..
    Disaat yg sama akan ada pro dan kontra akan perubahan…
    Namun yg jelas sebagai konsumen harus melihat manfaat dan benefit produk sebelum memutuskan untuk menggunakan produk tsb.
    Keep One HEART n keep Safety Indonesia

  12. Sip nih….dengan motor model baru yang keluar yaitu Honda PCX 2012. Bisa -bisa diTaon 2012 ini Honda bisa tambah berjaya nih…
    hohoho

    Selamat Tahun Baru 2012 yah!!!

  13. Sip nih….dengan motor model baru yang keluar yaitu Honda PCX 2012. Bisa -bisa diTaon 2012 ini Honda bisa tambah berjaya nih…
    hohoho
    Selamat Tahun Baru 2012 yah!!!

  14. klu mesin 150 cc brarti modelx harus fres juga.
    kompetitor makin sulit menghadapi Honda, krn smua segmen dan cc sdh dimiliki Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here