About these ads
jump to navigation

Takabur on The street Januari 20, 2012

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, artikel ini terispirasi dari sebuah ‘cubitan’ yang saya peroleh dari istri saya pasca kami riding berdua menggunakan Vespa LX 150 beberapa pekan yang lalu. Sesampai dirumah Ujug ujug istri saya bilang kepada saya : ” Bi, (panggilan anak-anak saya ke saya) Tadi Ngapain koq tiba tiba narik gas saat ada banyak skutik skutik dan bebek lain di kanan dan kiri . . hati hati akan bibit takabur lho bi ”  . . . ” Jangan merasa kalo skuter kita itu cc nya paling gede karena secara nggak sadar, setan sedang menabur benih benih takabur dalam qalbu kita”  . . . degggg . . . satu lagi cubitan dahsyat buat saya brooo . . . terima kasih istriku . .

Memang bro kadang kadang kita (mungkin hanya saya seorang) dijalan merasa bahwa motor kita yang paling keren, motor kita yang paling eye cathcing, motor kita 250 cc lho, motor kita dua silinder lho, topspeednya tinggi lho . . . sehingga Kita (saya) sendiri kadang merasa ada terasa dalam qalbu saya perasaan berbangga diri dan merasa motor saya lebih diatas motor orang lain . . . padahal Motor itu sebenarnya hatusnya tidak lebih dari sekedar alat. Kita berusaha membeli motor dengan spek terbaik dengan tujuan agar alat kita untuk mencapai tujuan yang paling hakiki juga baik . . .  mungkin sama seperti ibadah di anjurkan menggunakan pakaian yang terbaik, cmiiw

So sekarang ini, saat sebelum berkendara saya selalu berusaha berdoa kepada yang di atas agar saya terhindar dari godaan setan yang membujuk hati saya untuk takabur dijalan . . . karena kita semua tahu sulitnya untuk bisa sampai di surga bila di qalbu kita masih ada benih sombong . . . walau sebesar bagian internal dari inti atom  seperti quark dan lepton, cmiiw . . . artikel ini lebih sebagai pengingat kepada diri pribadi, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. ipanase - Januari 20, 2012
2. motorbreath - Januari 20, 2012

:idea: artikel pencerdasan otomotip :idea:

3. setyo p - Januari 20, 2012

ok sepp

4. kadal sandalan - Januari 20, 2012

mantafttt…..!!!!

5. paul - Januari 20, 2012

wah, betul2…. sgt setuju bro… thanks for sharing pengalamannya.

6. arif - Januari 20, 2012

ini artikel menyadarkan saya bahwa saya memang belum pantas punya motor si GW250…… lha kalo dikasih, pasti gak siap to akhirnya jadi takabur…. ke sana ke mari petantang-petenteng…….

cukupskydrivesekensajayangmodelnyapalingdicibirberartigakbakalbisanyombonginmah :mrgreen:

7. arif - Januari 20, 2012

makanyasayahanyabisabeliskydrivesekensampesekarangsajabelumbisakebeli :mrgreen:

8. ina007 - Januari 20, 2012

hamdan wa syukron Lillah.

9. jahe - Januari 20, 2012

hehehe 17juta hits juga bisa bikin takaburrr…xixixi

10. Aspana Prima Setyawan - Januari 20, 2012

bukan cuman sampean Cak Kaji, saya juga *malu… cubitannya ngena ke saya juga ini hehe

11. hamzah - Januari 20, 2012

aminn…

12. arif - Januari 20, 2012

makanya buat fans yamaha, berhenti berharap aja yamaha indonesia masukin R15 2.0. nanti pada takabur semua loh :lol:

13. riski - Januari 20, 2012

lha kalau bawa motor supra x 100cc aja bawaan nya pengen cepet sampai tujuan selalu gas pol rem blong kagak peduli motor sebelahnya pakai apaan takabur kagak tuw? hehehe

14. cukusKumir - Januari 20, 2012

Very very like this

15. Taufik - Januari 20, 2012

@9. jahe
betul bro, bibit takabur tuh . . . astaghfirullah

16. arfa - Januari 20, 2012

wah langsung mengena nih kayaknya…. kadang juga merasa demikian… semoga bisa menjadi intropeksi buat diri kita.

17. aru_kun - Januari 20, 2012

Semoga kita senantiasa diberi kekuatan menjauhi sifat takabur. amin.

18. tovavanjava - Januari 20, 2012
19. kidemang soegax - Januari 20, 2012

nadzubillah semoga kita dijauhkan dari riya’, ujub, takabur…. :(

20. Aa Ikhwan - Januari 20, 2012

cuma barang titipan banh haji :D , nice artikel

21. Lilypud.lucu - Januari 20, 2012

hmmm,seperti yg saya alami,kadang suka gitu juga kalo dijalan,tapi biasanya kalo pas terburu2,kadang pamer,padahal motor jelek juga -_-

22. Spies - Januari 20, 2012

Subhanallah…

23. ferdigi - Januari 20, 2012

MasyaAllah kang topik… artikelnya kena banget buat saya… walaupun sebisa mungkin menjadi orang yang tawadu… tapi tetep aja di jalan bawaannya pengen libas trek atau kadang masih terpancing mau ngasih pelajaran sama rider2 alay… Barakallahufik kang semoga Allah selalu menjaga kita semua…

24. Jaket motor - Januari 20, 2012

SUbhanalah Akh Taufiq tulisanya membuat saya tersiram hikmah terimakasih sudah mengingatkan

25. putra inhil - Januari 20, 2012

weddeeuuhh bagus bangett… penggugah jiwa.. pengingat hatii… trima kasih banyak atas siraman rohaninya… ini semua persembahan untuk pembaca..
sukron kastiiron.. jazakumulloh khoiron kastiron..

26. barata - Januari 20, 2012

baca dulu, inspirasi d hari jumat

27. putra inhil - Januari 20, 2012

artikel penggugah jiwa.. pengingat hatii…
jazakumulloh khoiron kastiironn..

28. Joss - Januari 20, 2012

gimana para alayer??masih mau ujub,takabur di jalan???

29. dave - Januari 20, 2012

betul2,, artikel penyadaran diri,,
tobat2,, walopun kadang2 suka bandel c,, :p

30. kong firman - Januari 20, 2012

Ane kena luar dalem,kang.. :D
bini udah mencak2,kena cubit pula,pdhal kcepatan cuma 70km/jam spido mio..
Hehehe.. :D

31. Ony - Januari 20, 2012

Subhanallah, sesuatu banget nih kank Haji, mantabs, bagus sarannya untuk berdoa dulu sebelum mengendarai apapun.

32. apa ajah - Januari 20, 2012

bner juga kang, godaan dijalanan lebih mudah nyulut emosi, egois dsb lah…. Ada yg nyalip dikit dada da nyesek ajah pengen ngejar keluarlah gaya riding alay. Sampe akhirnya ane mikir buat apa dikejar toh bukan balapan yg ada malah celaka konyol. Masih banyak lg kang cobaan yg buat kita smua lupa diri gara2 ga bisa kontrol emosi diri sendiri…

33. knalpot - Januari 20, 2012

jadi inget diri sendiri..
soalnya wktu mtrnya oprekan sering bngt ngrasa gt.
thankz mas haji,artikelnya top markotop dah..

34. jaelan.. - Januari 20, 2012

but ada qoidah}————————————————>

………….attakabbur ala mutakabbir fahwa sodaqoh…….

35. Salim サリム - Januari 20, 2012

jadi inget karena takabur pake si tigy jatoh dah di speed 20KPJ, batok depan ancur..padahal masih baru tu motor :(

saran bro :
selalu zikir di jalanan…kalo bisa Al Ma’tsurat..
yang ringan..
ketemu tanjakan baca Allahu Akbar
ketemu turunan baca Subhanallah
trus kaget banyak2 istighfar..
pas ngebut Lailahaillallah muhammadarrosulullah (hmmm..bukan ngebut ugal2an..tapi emang darurat)

36. Dwi Gunadi - Januari 20, 2012

saya dicubit, kalo udah kekencengan.. :)

37. ngantukan - Januari 20, 2012

low profile high profit

38. gcm - Januari 20, 2012

bagusnya tak kabur aja kang… :D

39. embek - Januari 20, 2012

nice share masbroo…

40. jaelan.. - Januari 20, 2012

apalagi motor cicilan masih mengunung….diajak kebutkebutan/takabbur…..
gaswat….gaswat……….alayer

41. onyy - Januari 20, 2012

@ arif : jngan gt bro,w jg trmsuk yamaholigen mrsa sdkt trsinggung sma kt”kmu….yamaholigen jg brhak brhrap R15 v 2.0 msuk indo….pra FBH yg pke mtr kpstas msin 110 cc j jga pd kbut”an kok…..

42. Joeloe2 - Januari 20, 2012

waaah klo ane bkn dicubit istri tp dicubit pengalaman. 2x jatuh 2x nabrak org. shg harus merogoh kocek dlm2..
Alhamdullilah berkat izinNya, smua masalah dilalui dgn mudah…
Alhamdullilah jg teman saya mengingatkan saya untuk berhati2 dijalan, thx so much friend moga engkau damai di alam sana.

43. Ony - Januari 20, 2012

Subhanallah, sesuatu banget ya Kank Haji, saran berdoa dulu, mengingat Yang Maha Kuasa bagus sekali, biar jadi santai bawa motornya.

44. redbullrider - Januari 20, 2012

iklan BAJAJ mustinya gitu…jangan takabbur…

45. Adit bukan Aidit - Januari 20, 2012

subhanallah..memang bagi seorang laki2, seorang istri adalah hal terindah..betul kang? :D

46. masTer Samidi O_O - Januari 20, 2012

Moga banyak yag tercubit…(termasuk ane) biar lebih peduli ma keselamatan orang lain…. :)
http://ngobrolmotor.wordpress.com/2012/01/20/web-biografi-sete-gibernau-sete-the-outliers/

47. redbullrider - Januari 20, 2012

Iklan BAJAJ mestinya jangan takabur.

48. satriafu150 - Januari 20, 2012

Setuju

49. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - Januari 20, 2012

yoi kang haji ati2 siapa tau ada mio bore up 200cc di situ …yamaha gto loh …klo cuma matic honda gas aja kang haji …di jamin pasti mesin standar2 aja …kekekek …
:mrgreen:

#lempar lpg melon ke muka fbh# mode on

50. archnine - Januari 20, 2012

subhanalloh… pencerahan otomotip sebelum jumatan kang :D

51. mauupgradeke250 - Januari 20, 2012

takabur ma narsis beda2 tipis hihihihi….
yg jelas naik motor ternyata ngaddicted :-D

52. uungferi - Januari 20, 2012

emang harus sadar diri sih,….

53. Chiko - Januari 20, 2012

Nice Sharing om,.

Kira-kira iklan Bajaj Pulsar 135 dan 220 itu termasuk menebarkan bibit takabur juga ga yh???,.. :D

54. Ari Semarangan - Januari 20, 2012

sering sering berdoa, biar gak di tempelin setan speedfreak kang

http://areeya2.wordpress.com/2012/01/20/iam-the-king/

55. marcus - Januari 20, 2012

arttikel hebat……
“Teguran halus tapi DALEMMMM banget” dari istri bro Taufik buat kita semua…..

56. Winn Madsen - Januari 20, 2012

Setuju dah…
Tetep andap asor lan sawang sinawang

57. fajar - Januari 20, 2012

Mas kok istri nya ga ikut di fosting…kan ksan kluarga hrmonis nya ilang…..

58. fajar - Januari 20, 2012

@chikio…
Bukan mnebar lagiii…
Emang bibit udah tumbuh dan tinggal memupuk aja brooow….

59. yuwono - Januari 20, 2012

ya,tapi tidak semuanya bigitu…..ada juga orang yang pake motornya cepet(tapi nggak alay) karena alasan lain…misalnya nggak betah duduk diatas motor lama lama karena cepet pegel “anu”nya..dll

http://vespaalitalia.blogspot.com/

60. Gianluigi mario - Januari 20, 2012
61. phat-phat - Januari 20, 2012

entah knp gw pake pulsar 220f aj kok merasa sombong n takabur yak… emang nh motor kren, stiap dilampu merah slalu saja jd pusat perhatian orng,… yg Allah ampunilah dosaku….

mungkin karena gw belinya dgn hasil keringat sendiri, jd ada rasa kepuasan tersendiri,,, shg ada rasa sedikit bangga n sombong…

62. boerhunt - Januari 20, 2012
63. becak - Januari 20, 2012

barakallah mas broo. .

64. abramsp - Januari 20, 2012

biasa aja gan. ane jg waktu jajal Harley Davidson jg nyantai aja. ga ngerasa gimana2 gitu.

65. Bosdd - Januari 20, 2012

Manteb renungannya mas taufik…. Betul motor adalah hanya sebuah alat. Alat transportasi…….. 2 jempol untuk mas taufik….

66. Rocky Arema - Januari 20, 2012

saya takabur mas, ngerasa motor saya udah silinder kembar, eh gak berapa lama disalip silinder empat, langsung ciut…udah gitu sengaja banget silinder empatnya pelan2 aja nyalipnya, beuggghhhh

67. goenk - Januari 20, 2012

wah istri yang soleh..salut

68. neo - Januari 20, 2012

klo bonceng istri paling2 lari 50-60 kpj,,,,kadang suka di ledekin temen ,,msa 250 cc di asepin ma 110 cc,,,

69. nha - Januari 20, 2012

Wah artikelnya ngak sejalan dengan fanboy seruntulan nih kayak Thole. hehheh ;)

70. wong ndeso - Januari 20, 2012

nyubitnya mpe gosong kang haji?

71. drachfian - Januari 20, 2012

hmm…. jadi teringat pengalaman pribadi saya. Setelah berbulan-bulan dari pertengahan tahun lalu saya pantengin blog ini hanya untuk menunggu berita terbaru hingga launching motor All New CBR 150r, dan saya adalah salah satu pemesan dari 5 pemesan pertama di Bandung untuk mendapatkan motor tersebut. Rasanya begitu bangganya saya setelah motor itu sampai di rumah.
Tak lama saya langsung pakai ke kantor dan orang terheran-heran karena mungkin telat informasi dan memang belum terekspose di media iklan, tapi hanya dalam jangka waktu 1 bulan koq rasanya rasa bangga ato kesombongan itu sirna, tak sebanding dengan rasa penantian sebelum meminang motor.
Akhirnya bulan berikutnya langsung saya jual saja sama keponakan saya yang memang lagi pengen upgrade dari skutiknya.

Hikmah yang saya dapat ternyata materi yang walaupun hanya sebuah motor 150cc, apalagi klo 250cc atau lebih jika ternyata hanya didasari untuk sebuah rasa berbangga diri (sombong dan takabur) rasanya hanya sesaat dan semu.

Akhirnya saya lebih berpikir logis saja, jika hanya untuk ke kantor yang tak lebih jaraknya kurang dari 5 km, rasanya menggunakan bebek pun sudah cukup, dan rasanya fungsionalitas lebih penting dibandingkan rasa sombong yang dapat membuat saya “tergelincir”.

Nice Posting Bro H.Taufik……!!

Wassallam….

72. murry - Januari 20, 2012

amin….bener2 rider safety bgt …

73. ubrium - Januari 20, 2012

Jadi teringat kalimat: di sisi pria hebat selalu ada perempuan yang luar biasa.

Jangan lupa terus bersyukur :)

74. nn - Januari 20, 2012

istri yg sholehah……….

75. win - Januari 20, 2012

wooww…artikel jumatan nih
mantap

76. gundul pacul - Januari 20, 2012

mengingatkan ane juga ini….sangat bermanfaat

77. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - Januari 20, 2012

motor imaginer teralis 150 honda kapan ea keluar …

78. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - Januari 20, 2012

ayo honda cepet keluarin 150 teralis biar vixi nyungsep r15 keluar

79. Pak Bambang Nunggang Jaran - Januari 20, 2012

apik apik apik mengingatkan orang lain dan terutama diri sendiri

80. beckhem - Januari 20, 2012

alon2 wae………klo mau cepet tengak tengok kanan kiri, spion lebih sering diintai, kalkulasi kondisi jalan di depan…….ben slamet sampe rumah…….

81. ieswan - Januari 20, 2012

tulisan seperti ini sangat bermanfaat buat menyadarkan qta akan pentingnya menghargai pengguna kendaraan lainnya dan pemakai jalan yang lain……

82. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 - Januari 20, 2012
83. cyberoader - Januari 20, 2012

Koq foto istrinya ga ditampilin mas? kan pengin liat wanita yg mengingatkan suaminya agar terus berada di jalan Allah SWT. Amin.

84. Anton S. Pramono - Januari 20, 2012

Belut eh betul akh bro. Ane juga pernah seperti itu waktu di jalan.
Ceritanya tu gini, pas ane jalan sendiri menuju kampus jam 9an malam (maklum saat itu masih mahasiswa dan “kos” pun pindah di kantor organisasi di kampus hehehe) mendekati perempatan yang cukup ramai. Tadinya sih mau pelan-pelan aja, tapi kok di perempatan itu ane liat ada dua orang teman ane lagi boncengan. Muncullah niat “takabur” tadi itu. Di perempatan ane belok ke kiri nggak pake direm (maksudnya biar kayak Rossi gitu, bisa merebah) kan bisa dinilai wah sama dua orang teman ane itu. Dan teguran Allah pun datang lebih cepat dari yang ane duga. Hanya sepersekian detik kemudian….. GEDUBRAK! Ane nggak tau kalo jalan di situ ada tumpahan oli. Dalam hati geli juga, mengingat “Allah kok dilawan”.
Hasil akhir pun sikut sama lutut tergores. Untung saja cuma terpeleset, coba kalo sekalian nabrak atau ditabrak.
Takabur emang nggak membawa kebaikan.

85. maxrax - Januari 20, 2012

motor ane cuma motor taun jebot, udah ga bisa ngebut bro… syukur2 udah punya motor wlo butut,,, yg pntg msh bisa nggelinding nemenin ane jalan2.. . . . .

86. in - Januari 20, 2012

jamaah …

kalo diforum sono bagaimana pak ?
saling lempar bata … membela kesukaannya, nggak peduli pendapat orang lain … termasuk takabur nggak ya//

86… mohon maaf bila saya salah

87. Kermit - Januari 20, 2012

naik vespa 2 tak kangg.. beda deh sensasinya..

makin pelan makin asoyyy..

88. andriart - Januari 20, 2012

ya gapapa kang betot gas. asal nanti kalau motor leletnya udah di belakang bilang astaghfirulloh.. abis itu cari motor lelet lagi di depan..peace..

lesson learned.. kalo mau betot gas jangan pas bawa istri.. udah jamak mah kalo begitu, bukan ente doang kang..

89. electra - Januari 20, 2012

ini contoh kecil saja padahal banyak hal2 yg membuat org takabur dari hal yg paling kecil seperti hp yg di pake,pakaian yg di kenakan ataupun makanan yg kita makan ….hehehehe

90. Satria Wijaya - Januari 20, 2012

Terima kasih, kita saling mengingatkan di perjalanan dunia ini.. semoga semakin bertambah kebaikan2nya dan berkah.. Aamin

91. phantomxy - Januari 20, 2012

Wah, istri sholehah… Selalu saling mengingatkan…

92. catur - Januari 20, 2012

bang , ini sentilan buat semua….
“ceuk batur mah kudu elling ti heula..”

93. TMc Fan Boy (Not) - Januari 20, 2012

MANTAB, INI POSTING MANTABS BANGETS.. & KOMEN PENDUKUNGNYA
TX BRO

94. TMc Fan Boy (Not) - Januari 20, 2012

mantab.. posting bagus, komen baik
thx bro

95. Over Gear - Januari 20, 2012

Barakallahu fikum :)

96. Novian Agung - Januari 20, 2012

Mantap….!!!

97. apri_N150R - Januari 20, 2012

bener kang itu godaan terbesar dari dalam diri sendiri… belum lagi godaan2 yang enak dilihat di pinggir jalan, bikin muka nengok… :) kalo kelamaan nengok bisa Jdar juga…. :)

98. DJ Yankuro - Januari 20, 2012

ARTIKEL INI ANE DEDIKASIKAN UNTUK IKLAN BAJAJ PULSAR TERBARU !!!!

Moga2 yg punya ide bikin tuh iklan juga dapet cubitan benih2 takabur……

99. jupiemx - Januari 20, 2012

mantap

100. theoden - Januari 20, 2012

ngeblog otomotif tidak lupa da’wah kang haji ini…sip
selamat atas 17jt hits nya

101. alvia - Januari 20, 2012

Artikel yang bagus dan semoga para fans boys membaca artikel ini. Diharapkan setelah baca artikel ini para fb insyaf tidak takabur, sombong, saling ejek dan tidak saling menjelek2kan, karena semua itu adalah nyata sifat syaitan musuh abadi manusia.. amiiiin..

102. Yume - Januari 20, 2012

Lindungilah dari godaan alay

103. yusuppurwoko - Januari 20, 2012

Hari ini mendapat dua kali khutbah singkat. Pertama dari khatib
sholat jumat tadi siang dan kali ini yang kedua dati TMCBlog.

Ini Khutbah jum’at sore……… :D

Nice petuah pak haji!

104. sinbe - Januari 20, 2012

Waduh artikelnya jd “cubitan” jg wat ane nech.
LAIK NDIS!

105. bjubahhitambju - Januari 20, 2012

test

106. nhd - Januari 20, 2012

Sungguh sulit.
Naik Supra Fit dijamin adem di hati. Hehehehe

107. juragan - Januari 20, 2012

benar kang, sombong hanya pakaian Allah… bukan pakaian kita umat manuasia yg hina..

108. kantong kresek - Januari 20, 2012

sama kang :(

harus banyak2 istigfar

109. Mas Sabar - Januari 20, 2012

Aduh Abiii aduh Umiiiii.

110. jaos - Januari 20, 2012

minder karena mtr tenaga pas-pasan jg sama dengan sombong….jgn dikamuflasekan dgn safety.

think, please…you fanboi.

111. gogo - Januari 20, 2012

Allahu akbar, emang godaan manusia banyak banget, perlu bersyukur.

112. gogo - Januari 20, 2012

allahu akbar, memang harus sering bersyukur. godaan manusia banyak banget..

113. Ucupss - Januari 20, 2012

Dalem banget euy.. nuhun pisan kang, semoga berkah juga buat kang Topik yang sudah mengingatkan..

114. Rudy Sou1 - Januari 20, 2012

Kok sama Pak,aku juga biasa klo bawa si kecil kadang lupa diri!asal ngegas aja!

Biasanya istriku di jalan juga nyubit,tapi tak bales di rumah ehemm..ehmmm… :mrgreen:

115. briptu - Januari 20, 2012

he he he

116. ojeg - Januari 20, 2012

kantong kresek yg jualan aksesoris pc ya ?

117. sof - Januari 20, 2012

Ademmmm…….tapi bibit “takabur” mirip2 bibit “kebelet” yach :mrgreen: , kebelet ke WC :P

118. sukipli - Januari 20, 2012

ja elah naek vespa ga ada bagusnya aja blagu

119. dekisugi - Januari 20, 2012

alhamdulillah saya gak bisa sombong, soalnya motor saya paling jelek di jalan…

120. sof - Januari 20, 2012

@118sukipli, kOe pasti salah satu orang di atas skutik yg di salip ama Vespanya kang Taufik sebelum di cubit oleh istrinya :P

@taufik, itu foto jalanan yang ke arah PIM bukan sich Kang?

121. mang - Januari 20, 2012

So sekarang ini, saat sebelum berkendara saya selalu berusaha berdoa kepada yang di atas agar saya terhindar dari godaan setan yang membujuk hati saya untuk takabur dijalan . . . karena kita semua tahu sulitnya untuk bisa sampai di surga bila di qalbu kita masih ada benih sombong . . . walau sebesar bagian internal dari inti atom seperti quark dan lepton, cmiiw . .
—————————————————————————————
tumben artikel selain R2 kobong……….xixixixixixixixixixixixixi :) pengalamannya sama semua kayaknya (termasuk saya)

122. Yudakuzuma - Januari 20, 2012

banyak orang jakarta takabur kang, kalo lampu ijo pasti main betot gas :mrgreen:

123. nhd - Januari 20, 2012

Yang lebih berpotensi takabur pasti yang merasa superior. Jadi ingat dua pemotor di iklan Pulsar , itulah gambaran kesombongan di jalan.

124. jaelani - Januari 20, 2012

ummi…..ummiiiiii…..ummmmmmiiiiiiiiii

…………bait lagu qosidah….SULIIS………

125. suit suit - Januari 20, 2012

nuhun kang. udah diingetin… memang kita dijalan apapun motornyaa mau standar, mau racing mau bore up atau apapun smoga tidak sombong. sekali lagi tidak sombong aminn………

126. rc213v - Januari 20, 2012

sekedar usulan terhindar dari takabur on the street, bawa astrea grand th 95, n sebut nama ALLAH swt sepanjang jalan sampe tempat tujuan…
semoga ALLAH swt melindungi kita semua. Amieen…

127. adhi1866 - Januari 20, 2012

tulisan yg “mencubit” bagi yg membaca :)

128. BOO - Januari 20, 2012

artikel yg bagus … saling mengingatkan

129. bung Gerrard - Januari 20, 2012

“Kelebihan yang kita miliki akan selalu menggoda kita untuk menunjukkannya pada orang lain.” – Bung Gerrard

130. hendra - Januari 20, 2012

Semoga Allah mengampuni kita. Amin

131. chi - Januari 20, 2012

untung istri yang ngingetin ,, coba aspal yg ngingetin ,,

132. www - Januari 20, 2012

123. nhd – Januari 20, 2012

Yang lebih berpotensi takabur pasti yang merasa superior. Jadi ingat dua pemotor di iklan Pulsar , itulah gambaran kesombongan di jalan.

Emang betul itu yg di iklan pulsar. Naik supra emprit aja blagu…. Yg naik pulsar gak perlu geber2 nantangin

133. reihan - Januari 20, 2012

saya jg pernah bang merasa menyesal gara2 liat nsr ngebut kmudian ane susul lalu ane jejerin kmdian trus lngsung ane ngacir dg ninin. Stelah itu ane nyesel, krn liat dy dah berusaha keras dg kepulan asepnya. Akhirnya ane sadar kl ane dah takabur. Astagfirullah….

134. cahjoz150cc_ajah - Januari 20, 2012

wah fotone masjid di rt ku, jd inget masa kecilku mandi di kolam wudhu depan masjid. pdhl ntu kolam peninggalan wali. btw beruntung sekali mas topik serasa punya al quran yg berjalan….

135. reihan - Januari 20, 2012

jangan2 ne artikel nyindir alus iklan bajaj yg lagi hot

136. red komar - Januari 21, 2012

alhamdulillah dpt kesempatan baca artikel bginian.trims kang taufik.

137. Mr. Djoe - Januari 21, 2012

Mgkn bukan bibit takabur tapi bibit bakat pembalap, Bang… :D

138. bond'no - Januari 21, 2012

hehe, ane naek cb
sering juga nongolin kesombongan “neeeh motor tua gw bisa lebih kenceng dari motor lo”
thanks alot kang

139. salimin - Januari 21, 2012

cubitan kecil yg sampai ke hati…

140. likers - Januari 21, 2012

Setuju banget, bang… Apalagi motor saya sering dikira motor piaggio… Padahal mocin, bang…

141. mestifarah - Januari 21, 2012

assalamu’alaikum,
Terimakasih atas nasihatny pak.
Kita memang perlu waspada..^_^..!

142. vivie - Januari 21, 2012

Alhamdulillah, punya teman yg bisa saling mengingatkan.
Emg syaitan ada d mana2 sih. Jd sulit bgt jaga hati….

143. jaos - Januari 21, 2012

Γάπĝ gemar koar2 kosong dan emosional, saya perkirakan kebanyakan gǟƙ safety attitudenya..

Γάπĝ gemar koar2 naik hendi biasanya elegan ridingnya, saya dukung sepenuh otak…krn kenyataan lapangan berbanding terbalik dgn di sini dunia maya. Yah, itung2 bantu fb hongkong.

144. ardiyansyah - Januari 21, 2012

betul. betul.. betul

145. santai coi - Januari 21, 2012

Artikel yang sangat bagus kang.. ^^

146. hajah - Januari 21, 2012

Sya juga berasa kecubit.. Pelan2 ah…

147. fadillahkuil - Januari 21, 2012

Dulu saya pengen banget beli ninja karena gagah dan jarang yang punya ditempat saya. sehingga nantinya saya punya kendaraan yg paling wah, tapi akhirnya saya gak jadi beli takut dikira sombong

148. I L E M - Januari 21, 2012

kalo berkendara juga jangan sok paling lihay di jalan….

inget kecelakaan bisa terjadi kapan aja…….

149. Maz diro - Januari 21, 2012

wah… baru sadar saya mas…
ternyata di atas motor juga bisa sombong,
begitu halus setan menjerumuskan hati manusia….

150. speed - Januari 21, 2012

saya merasa tersentil mas taufik. terimakasih. semoga artikel ini menjadi amal soleh mas taufik

151. fncounter - Januari 21, 2012

Hidup tak lepas dari takabur seiring waktu tanpa kita sadari mas taufik.

Diawali saat hanya mampu berjalan kaki,

Saat mampu membeli sepeda, hati akan merasa sombong karena tak lagi susah berjalan.

Saat mampu membeli motor, hati akan merasa sombong karena sekarang mampu lebih cepat mencapai tujuan.

Saat mampu membeli motor lebih baik, hati merasa sombong karena telah mampu membeli apa yang tidak mampu dibeli kebanyakan orang.

Saat mampu membeli mobil, hati akan merasa sombong karena tak lagi kehujanan, terkena hempasan angin dan terkena terik matahari.

Selalu menjaga hati dari penyakit hati itu sendiri mas taufik. Artikel yang bagus.

152. widi - Januari 22, 2012

benar, balasan dari takabur instan. biarpun lagi jalan pelan pas ada rasa takabur, walau cuma dihati, langsung mobilkom rusak berat nabrak orang.

153. uduk-uduk - Januari 22, 2012

hahaha BAJAJ punya iklan blunder…..

154. absoluterevo - Januari 22, 2012

dangukeun ini namanya pecerahan paling baik i like :)

155. dodo - Januari 22, 2012

I like Mercedes Benz S-Class 4ever…

156. i@m - Januari 23, 2012

tes akselerasi kok d bilang takabur?? :)

157. inewchase - Januari 24, 2012

merasa lebih emang takabur..pamer lah bahasa gaulnya..untuk motor ane buruk rupa, jadi ga ada bibit2 takabur..

158. xanteria - Januari 24, 2012

pencerahan yg mantap mas bro…

159. wiwiadiwibowo - Januari 24, 2012

mantap… artikel seperti ini banyak komengnya juga…

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/01/survey-komparasi-new-jupiter-z-vs-new.html

160. Care - Januari 24, 2012

Jadi ngiri nih sama kang Taufik, diatas motor masih juga ada yang ingatin biar ga takabur di jalanan. Beda 180% kita, klo aqu lagi naik mtor yg ada malah kadang manas2in agar ngejar tuh motr yang didepan…
Smoga sj sperti yang akang alami juga spt itu nanti adany. Aamiin…

161. Care - Januari 24, 2012

Jadi ngiri nih sama kang Taufik, diatas motor masih juga ada yang ingatin biar ga takabur di jalanan. Beda 180% kita, klo aqu lagi naik mtor yg ada malah kadang manas2in agar ngejar tuh motr yang didepan…
kpengen kayak gtu juga…

162. Rendi - Januari 25, 2012

ane juga kadang suka ada perasaan begitu……tapi makasih broTaufik sudah memberikan nasihatnya…….http://rendi-motogp.blogspot.com/

163. Rendi - Januari 25, 2012

ane juga kadang suka ada perasaan begitu mas bro….hehehe…..tapi makasih atas nasihat dan masukan bro Taufik….sangat menyentuh qalbu sekali…….http://rendi-motogp.blogspot.com/

164. Wasis - Januari 27, 2012

Alhamdulillah, masih ada yang ngingetin spy kita tdk takabur… nice om taufik…

165. Adik Nich - Februari 10, 2012

kata Guru ngaji saya…Setan senang berada di benda2 logam..seperti mesin motor dan mobil..karena adanya gesekan yg membuat panas…jadi kita harus terus mengendalikan nafsu kita klw lg dijalanan…Sabar2 laah..di sundul sedikit dri belakang sm motor lain udh hal lumrah klw berenti di lampu meraaah…pokoknya intinya sabaaar :)

166. dhani - Februari 18, 2012

DALAM KEKUATAN BESAR ADA KEWAJIBAN BESAR wih ajiiiib

167. Sombong on The Street ala -BackStagE- « -BackStagE- - Maret 7, 2012

[...] muncul rasa sombong atau merasa lebih dari orang lain. -BackStagE- juga pernah begitu, Om TMCblog pun nampaknya pernah begitu. Hal tersebut cukup manusiawi asal bukan dari awalnya sengaja petantang petenteng, kalo orang [...]

168. iwans khan - April 2, 2012

astaghfirullah hal adzim


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: