Bro sekalian, Sejak dari awal, Yamaha mendeclare bahwa lagi lagi Mio Fino diProduksi sebagai skutik fashionable yang ditujukan untuk Gender Wanita   . . . Yang jadi pertanyaan . . . Kenapa Harus wanita sih? Kan Mio Fino Juga Punya Versi Sporty yang varian birunya memiliki grafis mirip grafis motornya karel abraham, cmiiw 😀 . . . ternyata  Grafik berikut ini yang menjadi jawabannya bro . . . cekidot

Bro Bisa Lihat digambar atas, Perkembangan Ownership motor AT buat gender laki laki terlihat meningkat dari 11% pada tahun 2007 sampai 40,02% pada 2010 dan 41,05% pada 2011 . . . silahkan catat bahwa perkembangan pada setahun terakhir nggak terlalu dgnifikan . . . namuan silahkan simak grafik di bawah .  . terlihat memang mulai pada pada 2007 pun kaum hawa pun mayoritas adalah pengguna motor AT (41-an Persen) dan keadaan ini semakin meningkat sampai sampai di tahun 2011 kemarin prosentase pengguna Motor AT mencapai 74,21% bro . . .

Yup data tersebut menunjukan bahwa pengguna AT wanita lebih signifikan dari perkembangan pengguna motor Automatik pria .  . Nah disinyalir oleh sebab itu Yamaha terlihat kembali mendedikasikan Mio Fino ini kembali untuk Wanita . . . So kalo Cowo make ini skutik gimana doong? haduuuh asal jangan blewer-blewer gas di depan lampu merah kalo ketemu motor laki ya . . . bukan takut dibilang ‘cewe duluan siiih’ tapi takut lompat nanti mongtore bro xixixiixxi * jus kiding . . . silahkan dikunyah kembali dan share komentar bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

102 COMMENTS

  1. bagian terakhir bikin ngakak kang, jangan blewer blewer di depan lampu merah kalau ketemu motor laki. mirip iklan pulsar aja hahaha

    Guest
  2. yg cowok bawa metic adem ayem aja Koq… memang enak bawanya… hehee palagi metic moge… hmmmm… sampe sekarang masih kagum sama kymco grand dink 250 cc… mantapp

    Guest
  3. itu mgkin krn matik yamaha mungil2 klo cowok nyari matik yg rada bongsor ( vario, pcx, skydrive, hayate dll) bahkan xeon pun yg punya cc 125 masih terbilang rada mungil….

    Guest
  4. mio dulu kan memang membidik perempuan kang, masih inget kan iklan awal Tessa kaunang, wanita juga bisa..dan AWALNYA DULU rasanya aneh ngeliat cewek naik skutik..:D

    nitip kang..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/27/tarif-parkir-resmi-kai-paling-mahal-di-bandung/

    Guest
  5. 20. Abdi suhamdi – Januari 27, 2012

    matik lagi… sportnya?
    ———
    setuju nih ,, mana sportnya??? matic ga nafsuin ,, R250 ato WRX boleh lah ..

    Guest
  6. 23. REDEMPTION – Januari 27, 2012
    karna wanita cuma ingin pake doang.. walopun kualitas minim.. asal masih bs jalan
    ==============
    yupss bener bgt, kebanyakan wanita cuman bisanya make doank, jarang yg ngerti mesin hehe

    Guest
  7. Karena motornya didesain khusus untuk cewe, mio juga asalnya lebih meyorotwanita kan seharusnya.

    —————————————————————————————
    Bagi yang mencari produk2 fashion automotive, silahkan kunjungi online shop saya mas, terima kasih 🙂
    http://rendi-motogp.blogspot.com/

    Guest
  8. wah wak haji jadi inget bebeek sruntuulan di iklan baj*j “ceweek duluaan…” xixixi.. tapi Fino ini memang cakep modelnya cocok dipakai cewek cantik atau cowo ganteng yang boncengi pacarnya 😀

    Guest
  9. ^
    wanita hanya bisa pake doank? jarang yg ngerti mesin? wakakakakak nyindir fanboi koplak donk, bicara jadul, gak ada teknologi, ditanya mesin malah OOT wakaka :mrgreen:

    Guest
  10. kepada para fbh:
    baru tahu hari ini, ternyata fitur stater bletak pada matic honda juga ada pada matic piaggio yang harganya 25jt-an itu (betul kang taufik?). jadi anda gak usah minder jika diejek fby, justru harus bangga… hua..ha..

    Guest
  11. PERS RELEASE DALAM
    KONFERENSI PERS BBB (Buruh
    Bekasi Bergerak) 23 JANUARI 2012
    PERS RELEASE
    KRONOLOGIS
    Upah Minimum Kabupaten Bekasi tahun
    2012 yang sudah di SK-kan oleh Gubernur
    di Gugat oleh DPD APINDO Kab. Bekasi
    di PTUN Bandung. Padahal SK Gubernur
    tersebut adalah hasil rekomendasi dari
    Dewan Pengupahan Kab. Bekasi, yang
    dalam proses dan mekanismenya unsur
    organisasi pengusaha (DPD Apindo) juga
    terlibat aktif didalamnya (ikut berunding)
    sejak maret 2011. Apapun alasannya
    (karena DPD Apindo Kab Bekasi Walkout
    di saat akhir perundingan), angka UMK
    Bekasi itu adalah hasil kesepakatan Dewan
    Pengupahan Kabupaten melalui mekanisme
    Voting. Soal tidak puas, maka buruh pun
    tidak puas terhadap angka tersebut.
    Karena angka buruh di kisaran 2.247.000,
    sementara yang disepakati hanya sekitar
    1.491.866. Walau jauh dari harapan, namun
    buruh terpaksa menerima angka tersebut
    karena menghormati mekanisme yang ada
    dan kesepakatan yang disepakati bersama.
    Rekomendasi UMK Kab. Bekasi pun lolos
    tanpa cacat sekaligus ditandatangani dan
    disahkan dalam rapat pleno Dewan
    Pengupahan Provinsi Jabar (yang
    didalamnya terdiri dari unsur SP/SB,
    Pemerintah termasuk DPP Apindo Prov.
    Jabar). Semua perwakilan Apindo di DPP
    Apindo Jabar semua tandatangan, tak ada
    satupun yang tidak menandatangani
    Rekomendasi UMK Kab Bekasi tersebut,
    yang akhirnya di SK-kan oleh Gubernur.
    GUGATAN DPD APINDO BEKASI
    TIDAK MEWAKILI SELURUH
    PERUSAHAAN DI BEKASI:
    Fakta menyatakan: sampai dengan tahun
    2011 di Kabupaten Bekasi ada sekitar 5000
    perusahaan; yang menjadi anggota DPD
    APINDO hanya sekitar 300 perusahaan
    (sekitar 5% dari total perusahaan di Kab
    Bekasi); Sedangkan anggota Apindo yang
    mengkuasakan untuk menggugat SK
    Gubernur hanya sekitar 125 perusahaan
    (hanya sekitar 2% dari total perusahaan di
    Kab Bekasi). Dan hanya ada 16 perusahaan
    yang melaporkan penangguhan
    pelaksanaan UMK tahun 2012 (0,3% dari
    total perusahaan di Kab. Bekasi). Jadi
    pertanyaannya gugatan terhadap SK Gub
    Jabar ke PTUN yang dilayangkan DPD
    Apindo Kab. Bekasi mewakili kepentingan
    siapa…??
    Melihat fakta diatas ternyata dari 5000
    perusahaan yang ada di Kab. Bekasi, hanya
    2% perusahaan di Kab Bekasi yang
    mengkuasakan ke DPD Apindo untuk
    menggugat SK Gubernur Jabar. Dan
    hanya 0,3% perusahaan yang menempuh
    mekanisme penangguhan pelaksanaan
    UMK, itupun menurut Kadisnaker Bekasi
    belum diterima dan belum tercatat resmi
    pada Disnaker.
    Akhirnya muncul kesan bahwa DPD
    Apindo Kab. Bekasi bermanuver sendiri
    terlepas dari perangkat diatasnya. Juga
    terkesan ada oknum-oknum pengurus DPD
    Apindo Kab. Bekasi yang punya agenda
    tersembunyi, mengapa…?
    Pertama; kalaupun ada perusahaan yang
    belum sanggup melaksanakan UMK maka
    dapat menempuh mekanisme penangguhan
    yang telah diatur dalam KepMen.
    Kedua; ternyata 97,7 % perusahaan
    sanggup untuk melaksanakan UMK Kab
    Bekasi tahun 2012. Tetapi DPD Apindo
    Kab. Bekasi kampanye dan menghasut
    seluruh perusahaan di Kab Bekasi untuk
    tidak mengikuti SK Gubernur dan tidak
    membuka ruang perundingan upah dengan
    SP/SB karena SK Gubernur tersebut
    mereka gugat ke PTUN Jabar.
    Ternyata mata rantainya adalah apa yang
    dilakukan DPD Apindo Kab. Bekasi adalah
    â€pilot project” pemiskinan buruh yang
    sistemik. Karena bila berhasil maka akan
    diikuti oleh seluruh jajaran Apindo se-
    Indonesia..!!!
    APINDO KABUPATEN BEKASI
    SEPAKAT MENCABUT GUGATAN
    DI PTUN BANDUNG
    Pada tanggal 15 Januari 2012 bertempat di
    Hotel Grand Sahid Jakarta, mulai pukul
    11.00 sampai dengan pukul 17.10 telah
    berlangsung musyawarah bersama antara
    DPK Apindo Kab. Bekasi dengan Serikat
    Pekerja (SPSI, FSPMI, GSPMII, SPN,
    FSBDSI) dan menghasilkan kesepakatan –
    kesepakatan diantaranya: DPK Apindo
    Kab. Bekasi mencabut gugatannya nomor
    128/G/ 2011/PTUN -BDG tertanggal 20
    Desember 2011 di PTUN Bandung pada
    hari kamis tanggal 19 Januari 2012 dan SP/
    SB sepakat untuk membatalkan rencana
    aksi demonstrasi tanggal 16 s/d 19 Januari
    2012 dengan mencabut surat pemberitahuan
    aksi unjuk rasa ke Polresta Bekasi. Adapun
    pihak yang hadir di Hotel Grand Sahid
    adalah Obon Tabroni (KC FSPMI Bekasi/
    Koordinator Buruh Bekasi Bergerak);
    Baris Silitonga (FSPMI- Korlap Aksi
    BBB); R.Abdulah (SPSI); Sutrisno (SPSI);
    Joko.S (SPN); M. Irayadi (GSPMII);
    Purwadi (FSBDSI); sedangkan dari
    Apindo Kab Bekasi diwakili oleh Woeryono,
    Soetomo, dan Darwoto, dan beberapa orang
    pengurus Apindo Bekasi lainnya.
    APINDO BEKASI MELAKUKAN
    PENGINGKARAN KESEPAKATAN
    Pada tanggal 19 Januari 2012, sesuai
    kesepakatan seharusnya Apindo Kab
    Bekasi mencabut Gugatan di PTUN
    Bandung. Namun pada sidang hari itu,
    Kuasa Penggugat (Apindo Kab Bekasi)
    tidak menunjukkan itikad baik. Apindo Kab
    Bekasi mengingkari kesepakatan yang ada,
    APINDO Bekasi tidak mencabut Gugatan
    di Persidangan.
    Akibat pengingkaran kesepakatan tersebut,
    maka buruh yang tergabung dalam Buruh
    Bekasi Bergerak bereaksi dengan
    melakukan aksi keluar dari pabriknya,
    melakukan mogok massal di seluruh
    kawasan Industri di kab Bekasi.
    Pada jam 14.00 hari itu juga, Apindo Kab
    Bekasi (Bapak Sutomo dan Bapak
    Woeryono), menghubungi Koordinator
    Buruh Bekasi bergerak, mengajak
    berunding kembali di RM Grand bakmie
    kelinci. Danb pada hari itu kembali Apindo
    Kab Bekasi menandatangani kesepakatan
    untuk MENCABUT GUGATAN DI
    PTUN BANDUNG.
    SOFYAN WANANDI (APINDO
    PUSAT) MENG-INTERVENSI
    APINDO KAB BEKASI dan
    TERKESAN MEMPROVOKASI
    BURUH BEKASI
    Sudah nyata dan jelas, dua kali Sofyan
    Wanandi mengeluarkan statement di
    beberapa media yang terkesan meng-
    intervensi Apindo Bekasi dan terindikasi
    Memprovokasi Buruh Bekasi. Suasana
    kondusif di Kab Bekasi atas adanya
    kesepakatan tanggal 15 januari 2012,
    menjadi tidak kondusif atas pemberitaan di
    Harian Kompas 18 Januari 2012 yang
    mengutip statement Sofyan Wanandi
    bahwa APINDO tidak mencabut Gugatan,
    namun hanya menunda.
    Statement kedua kembali dikeluarkan
    Sofyan Wanandi seperti dikutip harian
    Kompas 21 Januari 2012 yang mengatakan
    bahwa pada tanggal 19 Januari 2012 sudah
    ada Putusan Sela dari PTUN Bandung
    untuk menunda pemberlakuan SK
    Gubernur. Padahal kenyataan yang ada
    pada persidangan tanggal 19 januari 2012
    tersebut, tidak pernah dibacakan Putusan
    Sela/ penetapan penundaan apapun. Sofyan
    Wanandi telah melakukan Pembohongan
    Publik.
    PERNYATAAN SIKAP BURUH
    BEKASI BERGERAK
    Sabotase terhadap Upah Minimum di Kab
    Bekasi adalah wujud dari politik upah
    murah yang berwatak neolib kapitalis yang
    menindas buruh.
    Terhadap perkembangan di atas maka
    BBB menyatakan hal-hal sebagai berikut:
    1. Mendesak agar Apindo (Sdr. Sofyan
    Wanandi) segera menghentikan
    memberikan pernyataan- pernyataan yang
    menyesatkan dan memprovokasi munculnya
    keresahaan di masyarakat khususnya
    buruh.
    2. Mendesak agar PTUN Bandung segera
    memberikan klarifikasi dan
    pertanggungjawaban terhadap
    keberadaan Putusan Sela sebagaimana
    diklaim oleh Apindo tersebut, dan
    menjelaskan kepada publik seterang-
    terangnya.
    3. Meminta Komisi Yudisial dan Mahkamah
    Agung untuk segera memeriksa Majelis
    Hakim PTUN Bandung dan memverifikasi
    proses persidangan dan putusan sela yang
    telah diterbitkan.
    4. Mendesak Apindo untuk segera mencabut
    gugatan di PTUN Bandung, sesuai dengan
    kesepakatan yang telah dicapai antara
    buruh dengan Apindo Bekasi, serta
    memenuhi semua hasil kesepakatan
    bersama tersebut.
    5. Menyerukan kepada seluruh Serikat
    Pekerja dan Serikat Buruh beserta Aliansi
    dan elemen pendukungnya di seluruh
    Indonesia untuk melawan upah murah.
    Bekasi, 23 Januari 2012

    Guest
  12. Krn wanita cuma mau γάπĝ praktis, mudah handlingnya, skutik la jawabannya. Si yamaka ngerti ini.
    Wanita pada umumnya mana mau pusing soal mesin + fitur2..

    Setau saya, cuma fb hongkong γάπĝ paling rewel cerewet brisik paling menuntut soal mesin + fitur…lupa mereka ini cuma skutik cc kecil2..

    Guest
  13. membidik perempuan,tapi tidak haram lho cowok beli matik ini kan?hahaha

    untung ada yang sporty,jadi grafisnya tidak melulu yang “lembut-lembut”

    Guest
  14. 8. ipanase – Januari 27, 2012

    nggak cocok buat cowok

    ===================================
    klo dimodel gini cocok buat cowok ga? :-P~
    http://ridertua.files.wordpress.com/2012/01/yamaha-fino.jpg?w=640

    Guest
  15. 47. jaos – Januari 27, 2012
    Krn wanita cuma mau γάπĝ praktis, mudah handlingnya, skutik la jawabannya. Si yamaka ngerti ini.
    Wanita pada umumnya mana mau pusing soal mesin + fitur2..
    =====================
    Nu Kasep : bener bgt emg wanita ga mau pusing soal mesin, mana ada waktu buat dandan low mikirin mesin, mau dikasih mesin jadul & ga da fitur2 saftynya jg asal bisa jalan enjoy aja mereka hehe, kasian bgt wanita gampang dikibulin hehe
    ____________________________________________________
    Setau saya, cuma fb hongkong γάπĝ paling rewel cerewet brisik paling menuntut soal mesin + fitur…lupa mereka ini cuma skutik cc kecil2..
    =====================
    Nu Kasep : emang kenapa mesin + fitur dg sekutik cc kecil??
    di dunia serba canggih ini produsen dituntut untuk melakukan inovasi atau improvement teknologi bro, mau mesin ber-cc kecil atau cc besar apa masalahnya?? low tidak melakukan hal itu pastilah ketinggalan. low mo bilang saya cerewet ga apa2, yg penting saya sudah berbicara secara objektif

    Guest
  16. sayang belum ada fitur stater bletaknya, padahal piaggio yang harganya 25 jt-an aja punya fitur stater bletak kayak matic honda…
    hua..ha.. boleh bangga donk yang pake matic honda………

    Guest
  17. sama dengan underbone lah ……atau motor bebek……pada awalnya dipromosikan buat kaum hawa…….pada perkembanganya lbh banyak kaum adam yg menggunakanya……..bahkan buat balap berskala nasional ……….

    Guest
  18. asiieeeek..dedengkot dah pada muncul setelah sekian lama bertapa di gunung entah berantah
    dan setelah nongol jagoan baru yang katanya beberapa tahun ketinggalan 😀 😆 🙄 :mrgreen:

    Guest
  19. 71. Osebst – Januari 27, 2012

    gua yakin mau promosi guling2an sambil ngacak2 tong sampah pun tetep aja ngak laku nih motor

    ———————————————-

    ADA F-Bh NYANG NGELINDUR…..KASIANNNNNN

    Guest
  20. Osebst pada Januari
    27, 2012 pukul 10:50
    pm berkata:
    gua yakin mau promosi
    guling2an sambil ngacak2 tong
    sampah pun tetep aja ngak laku
    nih motor
    =============================
    Laik dis….

    Guest
  21. Osebst pada Januari
    27, 2012 pukul 10:50
    pm berkata:
    gua yakin mau promosi
    guling2an sambil ngacak2 tong
    sampah pun tetep aja ngak laku
    nih motor
    =============================
    Laik dis…..

    Guest
  22. fino : khusus untuk yg merasa atau ingin dibilang cantik ,,, haghaghaghag ,,,

    cowo jg boleh klo pengen cantik ,, wkwkwk

    Guest
  23. Ini sebenernya apa sih yang di Obrolin….Lha whong motor ini sebenernya kan belum ada alias hantu…karna belum terdaftar….ini cuma koar koarnya thole dkkk….aja…biar diaku bahwa fino ni ada,….padahal wwweeeeee…..hanya strategi koar-koar aja….kita-kita masyarakat sudah tau dan sudah pinter untuk nangkep model-model strategi ginian…..Maaaaffff….ya…YIMM kita kita orang ngak tertarik ya,…..

    Guest
  24. Mas Taufik,…ini kan tinggalannya dinasti Paulus yang sekarang pindah ke Suzuki….Mereka ni pakai strategi koar-koar untuk mengalihkan keberadaan kompetitornya,….Kalo strateginya Out Of The Book,…Tapi wujud nyata producknya kayaknya ngak Out the Book deh,….Karena masih seperti yang lama…Fino ni Cuman mengandalkan warna dan bentuk aja Tapi Faktor kenyamanan dan keamanannya tidak ada,….Kita-kita yang jadi user sekarang dah tahu mana yang paling baik yang bisa kita pilih..kita tidak mau tertipu ama Thole dkkkk…YIMMM….Thank’s,…

    Guest
  25. buat cewek pantesnya sekarang Satria laah…

    haseeg
    nyalees diseek

    nitip Kang
    http://sugimasihada.wordpress.com/2012/01/28/ndak-perlu-pencitraan-satria-f150-memasuki-fase-golden-image/

    Guest
  26. gak mao ribet sih intinya ..
    tp kalo cowok yg pake ni fino ,
    apa kata duniaaa yaaa ?? 😀
    *toh fino ini desainnya lebih ke cewek , hihi

    Guest
  27. dulu pas generasi mio pertama juga didedikasikan buat cewek… tp cowok pada ikutan… inipun mungkin akan sama ceritanya…

    http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/01/survey-komparasi-new-jupiter-z-vs-new_29.html

    Guest
  28. kok sasarannya cuma cewek doank sich??

    lho nnti di bilang banci lho karna cuma cewek doank yang jadi sasarannya….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here