jump to navigation

Yamaha Mio Fino menargetkan Konsumen Wanita . . . Contoh Penerapan Gender bending Brand? February 10, 2012

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

Bro sekalian, sejak dari awal Yamaha sudah menentukan ‘jenis kelamin’ dari market yang akan mereka saasar dari produk baru Yamaha Mio Fino yang akan scara resmi dirilis besok Sabtu kepada Publik . ..  Yup Market Kaum Wanita. Kenapa Yamaha Melakukan Hal ini? Alasan statistik telah tmcblog paparkan beberapa pekan yang lalu dimana menurut yamaha Persentase pemakai Motor varian skutik bergender kaum hawa terus meningkat sampai sampai di tahun 2011 kemarin prosentase pengguna Motor AT mencapai 74,21%.

TMCblog mensinyalir, mendeclare bahwa sasaran Mio Fino adalah kaum hawa bisa jadi sebuah langkah diferensiasi strategy karena melihat Honda Scoopy sebagai first mover. Yamaha Harus memberikan sense perbedaan yang cukup signifikan bagi Mio Fino untuk bisa melakukan penetrasi dan lepas dari bayang bayang Honda scoopy . . . dan kompetisi terlihat nggak terlalu ‘adu banteng’ . Yamaha sepertinya melihat Scoopy tidak memiliki declare yang kuat terhadap gender, atau boleh dibilang scoopy itu made for unisex consumer . . . so Yamaha masuk dan mengambil kesempatan ini untuk Mio Fino . . . walaupun sepertinya IMHO, pada masa yang akan datang akan banyak juga laki laki yang membeli produk ini.

Ini lah yang mungkin disebut Gender bending Strategy . Untuk Ini sepertinya Yamaha Juga harus mengetahui beberapa perbedaan sifat wanita dan pria dalam mengkonsumsi Produk. Pria lebih sering menggunakan sebuah produk karena utilitas dan fungsionalitasnya, sedangkan Wanita itu lebih ke aspek emosional, bukan hanya membeli sebuah produk, mereka lebih dari itu . . . Wanita lebih erat keterikatannya dengan produk yang mereka pakai  . . . Woman don’t just buy a brand, They Joint the brands. So Yamaha Harus hati hati menjaga produknya ini dimata target konsumen . . . Jadi inget lirik sebuah lagu . ..  ” Please be carefull with my heart  . .:mrgreen: Last . . . jadi inget pesan Lois Olson, pengajar San Diego University . . . ‘sell on the sly”, menurutnya ketika produk sangat spesifik untuk market, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mempertahankan pesan, pada medium apapun . . . fokus !! Tapi apakah strategi gender bending/gender foccused product ini tanpa hambatan . ..  kita bahan lain waktu ya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ipanase - February 10, 2012
2. cah ndeso - February 10, 2012

woww….

3. cah ndeso - February 10, 2012

apa kelebihannya…. hati2 kl cowok yg naik dibilang banci….

4. Suzuki Kunaiki - February 10, 2012

Berarti nanti cowo tidak disarankan
Tapi cowo banyak jga pake scoopy
Cowo emang makluk misterius

http://suzukikunaiki.wordpress.com/2012/02/10/mantabh-banget-gan-suzuki-kembali-ke-motogp-lebih-cepat-tahun-2013-suzuki-beraksi/

5. ahmadzoen - February 10, 2012

gender motor

6. kantong kresek - February 10, 2012

motor mantep nihh

7. kantong kresek - February 10, 2012

kyk mio aja nihh.. dulu kan diperuntukannya buat cewe..

lambat laun biasa aja tuh di pake sama cowo juga kwkwkw…

emansipasi #eh

8. Immanuel C - February 10, 2012

emang ajiibb dah yamaha…

9. kadal sandalan - February 10, 2012

Cowo pake Fino = Banci…!!!!

10. goes - February 10, 2012

Cucok deh cin….!
,=D/>   Ɨƚi..Ɨƚi..Ɨƚi.. 
  Ɨƚi..Ɨƚi..Ɨƚi.. 
_( )_  Ɨƚi..Ɨƚi..Ɨƚi.

11. vivie - February 10, 2012

WARIA KAPAN?

12. vivie - February 10, 2012

NAIK FINO CEWEK MAKIN CANTIK, COWOK JADI LEBAY, WARIA JADI…..HANCUR….

13. Gianluigi mario - February 10, 2012

wanita jadi segmen yang potensial akhir2 ini.. :)

http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/10/3-motivasi-bekerja/

14. Novian Agung - February 10, 2012

Tariiik…..

15. idr - February 10, 2012

ayo inden fino

16. Irwan Sst - February 10, 2012

Cocok buat Fino G. Bastian :)

17. Sk - February 10, 2012

Waduh, kasian dong cowo2 yang doyan pake matic hehehehe

18. khotibul umam AKA hondaisme - February 10, 2012

gak jelas nie, katanya mo jual, tpi koq ad isu pmbtsan segmen

19. vixy182 - February 10, 2012

klo cowk naik gi mn… :-) di tambah lgi pke ban cilik :-)

20. briptu - February 10, 2012

berarti cowok yang naik fino banci duonk??

21. Dradjat_Djati - February 10, 2012

Thole pake lipstik baru cocok pake Fino…
klo gak pake rok aja deh.. :lol:

22. Dradjat_Djati - February 10, 2012

ayo thole beli Fino…!!
terus pake lipstik, bedak dan rok mini..
mangkal daaagh…
:lol:

23. Rendi - February 10, 2012

:p

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

24. vino bastian - February 10, 2012

kira2 harga stang plus spedometer berapaan harganya ya..?
cuma tertarik stangnya… mau di pasang di soul…

25. goes - February 10, 2012

Trio JANOTHOL belum ada yang nongol ….?
.=-?..нмм..=-?°

_/ _ …. Lagi pada mangkal kali yachhh ?
..  !! Kabbuurr ..  !! ..  !! ..  !! 

26. samiono - February 10, 2012

pada awalnya muncul mio… keliatan sengaja masukin opsi mio-sporty, yang ini memberi celah masuk bagi cowok pakai mio
dan ini di ulang dengan munculnya fino-sporty… meski ‘labelnya’ skutik cewek, yamaha sengaja memberi jalan masuk cowok untuk makai produk ini juga… menurut saya disini kejelian yamaha melihat celah pasar… maunya mengulang kisah sukses klan-mio n mio sporty
cmiiw.. :)

27. Rei - February 10, 2012

Yg naik MIO FINO MAHO dong :mrgreen:

28. Rei - February 10, 2012

Klo cowo

29. Noname - February 10, 2012

fby alay pada ngumpet……. keliatan kemayu2 fby nya……..

30. wani - February 10, 2012

ga jenong ya…, mirip pakai jilbab, kelihatannya santun, cewe jilbab wajib ganti mio fino

31. Noname - February 10, 2012

26. samiono – Februari 10, 2012
pada awalnya muncul mio… keliatan sengaja masukin opsi mio-sporty, yang ini memberi celah masuk bagi cowok pakai mio
dan ini di ulang dengan munculnya fino-sporty… meski ‘labelnya’ skutik cewek, yamaha sengaja memberi jalan masuk cowok untuk makai produk ini juga… menurut saya disini kejelian yamaha melihat celah pasar… maunya mengulang kisah sukses klan-mio n mio sporty
cmiiw..
========================

iya itu jaman dulu berhasil, karna mio mainnya sendiri, sekarang??
amit2 deh cowok naek skutik se upil gitu…….. jijay ah…

32. Hendra Super - February 10, 2012

jadi klo ada cowo naik fino…????
cewe duluan deh…..

33. Noname - February 10, 2012

wani

cowok juga bisa koq pake kerudung naik ni mongtor
memang sasarannya buat cowok2 rada bences ini pinokio..

34. Yanda - February 10, 2012

klo yg bilang cowok naek fino banci..lah kmrn2 liat bapak2 naek scoopy bawa suami istri..itu di bilang apa dong hehehehehe

35. Azdi Scouzie - February 10, 2012
36. Noname - February 10, 2012

Yanda

tolol jg lo Yani…… sekupi itu bukan cuma utk cewek doang.
jadi bpk lo juga boleh pake….tapi pinokio ?? amit2 deh ntu emang buat cewek…makanye kalo elo jg naek tu pinokio keliatan bences….

37. Hendrato - February 10, 2012

Diferensiasinya gagal total bang haji
Striping baru skupi menelan semua skenario diferensiasi pino dr si skupi

Alamat pino suram plus bermuram durja
Serangan fajar yimm hancur…Kasian bgt yah

38. wani - February 11, 2012

yo wislah…, ga usah pada ribut, yang penting beli dulu mio fino nya. coba dan rasakan bedanya, baru komentar, mana yg lebih baik, itu baru bijaksana. belum coba udah pada ngomong ga jelas. berani beli ga??? kalau ga…, diam aja…., cukup liatin aja he.. he.. he…

39. kmpk - February 11, 2012
40. ●○ qwerty ○● - February 11, 2012

sbnrnya di thailand, fino lahir lbh dulu (2005), dan scoopy 4 thn kemudian lahirnya (2009).
memang di indonesia scoopy lbh dulu, jd orang sini lbh mengenal scoopy.
ditambah para komentator diblog r2 baik itu dari konsumen/fansboy/fanatik buta/salesman pada lebay semua..

41. ahonk - February 11, 2012

Jiah bang haji kage jadi beli dah ane, buat aww doang. pundung ah

42. dave - February 11, 2012

padahal jgn gt jg lah,,
konsumen cowo jg kan banyak,,
kenapa harus salah satu gt? hmm,,
walopun market share nya cewe banyak,,
tapi kalo +market share cowo,, tentu lebih banyak dong? cmiiw..

43. goes - February 11, 2012

bener2 pase ngumpet nih FBY en sales2 alay….wkwkwkwk….!

44. Top - February 11, 2012

Knp ya fbh kalau comen bukan cuma produknya aj yg di BC,tp sampe serang personal sgala…,blm puas kali y kalo cuma produknya aja yg di BC tanpa mem BC orgnya juga. yg smart dkit lah wahai para fbh kalau comen, jadi eneq bacanya….

45. mbelgedhes - February 11, 2012

KLO ANE………DISURUH MILIH FINO ATO SKUPI……..MASI TETEP MILIH BATANGAN…….BUKAN BATANGAN HONPRET TAPINYA LHO WEKEKEKEKEKE

46. mbelgedhes - February 11, 2012

TAPI KALO ADIK ANE YANG CEWEK KLO MO BELI SKUTIK…….YA TAK SARANIN BELI MBAK FINA…….HEHE

JAMAN SEKARANG MULAI BAPAK, EMAK, ANAK COW, CEW SEMUA PADA PUNYA KENDARAAN SENDIRI2x DAH GAK JAMANNYA PINJEM2x YA THO

BAPAK EMAK PAKE LIMOB, ANAK YANG COW YA LEBIH BANYAK MAKE BEBEK ATO BATANGAN….KLO CEW BANYAK SKUTIK…..SILAKAN LIAT SENDIRI NENG DALANAN>>>YA THOOO

DIFERENSIASI PASAR GITU LOHHHHH :-P

47. mbelgedhes - February 11, 2012

KLO UNTUK SKUTIK CEWEK MASI BAGUSAN MBAK MIA FINA DARIPADE SKUPIL…….PERSONAL PREFERENCE LHO YA …….

48. kutil - February 11, 2012

== BIKE IT’S NOT SPORT, NOT A TOY, IT’S ONLY FOR TRANSPORT ==

49. dimaz_13 - February 11, 2012

ya jelas aja di atas pada komen yg naik fino maho, masalahnya tu motor dideclare buat cewe… lah skupi kan gak dideclare khusus cewe kya fino….. coba dibaca dgn teliti artikelnya… !!-_-

50. den eghie - February 11, 2012

Cewe terlihat cantik dan anggun kalau pke pino…
Cowo terlihat kemayu dan ngondek kalau pke pino…
Cowo pke pino = cowo gak normal #suram

51. Arif Vixion - February 11, 2012

Sebuah analisa bodoh bilang naik fino jadi banci…..
kalian yg naek stupii d apa nggak bisa dibilang banci juga?
yang bilang komen negatif IQ & EQ pada cetek, jadi orang kalau gak suka nggak usah beli, nggak suka kok komennya kayak nggak pernah sekolah, apa emang nggak pernah sekolah ente2?……

52. Arif Vixion - February 11, 2012

baca kalimat diatas itu strategi pemasaran, nggak dilarang kan cowok beli… kalau emang suka gaya klasik tapi nggak se ember plastik macam scupiiiid.. fino bener elegan dan klasik, yang komen bilang itu motor banci nunjukin sebuah analisa bego dari orang bego…. marah… komen ente2 itu mencerminkan demikian….

53. matic irit - February 11, 2012

@top

udh biasa kali bro

54. matic irit - February 11, 2012

dari dulu mio memang buat cewek bkan brt gk boleh buat cowok trus yg bilang fino yg naik cowok = banci itu kan cuma bacot sales maho

55. Cah Batang Rider - February 11, 2012

Yang naik mio fino cewek semua donk, kalo ada cowok naik gmn?
jadi-jadian kah?

56. tjah ilank - February 11, 2012

apakah haram untuk cowok????

57. REDEMPTION - February 11, 2012

sah2 sj gak ngelarang.. kalo cowo pake fino.. lah itukan sales Y yg alay.. feminim.. + demen BC (bencong) kwkwkwkkw.. :lol:

58. RdP - February 11, 2012

Nunggu komen si Robot ompong maniak matic.

Cewe duluan deh!

59. EXYBAND - February 11, 2012

Jadi bikin malu cowok yg tadinya mau beli fino…
wkwkwk…

cowok pake fino baru cocok klo udah pake lipstik, bedak dan rok mini…
wkwkwk…

60. kucrut_bike's - February 11, 2012

alamat thole gak jadi beli neh motor.. kalo ane cukup beli speedo meter nya thok.. :mrgreen:

61. Peyang - February 11, 2012

Lagi musim capslock keyboard rusak ya???

62. Rajiv - February 11, 2012

Cewek duluan deh…….!

63. Khan - February 11, 2012

Laki-laki itu oper gigi di kaki kiri,,
Kopling di tangan kiri……,
di depan motornya pake Tangki…..,

64. BLITz - February 11, 2012

cowok gak boleh pake fino, cowok pake fino=banci,, fino mirip dengan scoopy,, cowok naek scoopy=bencong :D

65. binggo - February 11, 2012

ihh…lekong bo…jijay dweehhh…thole…

66. yellowduck - February 11, 2012

kalo ada cowo mo beli fino d dealer trus d jawab sama salesnya
“maaf mas ini motor buat cewe bukan cowo”
hahahahaha

67. Mbelgedhess - February 11, 2012

SKUPIL JUGA COCOKNYA BUAT CEWEK KOK…..SAMA SEPERTI FINA,………….. BUKANYE DULU F-Bh n PEDAGANGNYA KOAR2x MIA FINA ITU NYONTO SKUPIL……………TRUS APA YANG DIPERMASALAHKAN???????

KLO MAU RETRO JANTAN PAKELAH VESPA ……YA THOOOO

68. Mbelgedhess - February 11, 2012

47. Peyang – Februari 11, 2012

Lagi musim capslock keyboard rusak ya???
—————————————————————–

LAGI MUSIM PEDAGANG PEYANG SUKA BC HOAX YEEEE

69. Cah Nglegok - February 11, 2012
70. Cah Nglegok - February 11, 2012
71. Mbelgedhess - February 11, 2012

MULAI ANEH NIH …..KLO ADA KATA HOMO ATO BENCONG GAK DIHAPUS N GAK NYANTHOL…….

TAPI KOMEN YANG BIASA YANG SUDAH MASUK KOK DIHAPUS YA…..PADAHAL GAK NGOMONGIN KASAR KE SIAPE2x……CEPEK DEHHH

72. binggo - February 11, 2012

lekong cuap-cuap sendirian tuh..

73. satriafu150 - February 11, 2012

Telp 118, ada kebekaran disini…

74. Raka - February 11, 2012

Walaah,kok targetnya cuma cewek. Berarti kalo cowok ga boleh naik donk?Kalaupun ada cowok yg naik fino pasti jadi minder. Xixixi…

75. Riky - February 11, 2012

bearti klo cowok ga boleh pake fino ya?

76. predik - February 11, 2012

Rikky

boleh sih, kalo merasa kemayu…… soalnya kalo diliat seperti cowok hebring…

77. wus - February 11, 2012

COWOK NAIKIN YANG NAIK FINO AJA, LEBIH ENAKK….

78. EXYBAND - February 11, 2012

Cowok naik fino?
cewek duluan gih…..
wkwkwk

79. Mbelgedhess - February 11, 2012

IHIYYY…YANG BC IRI NI YEEEE WEKEKEKE……….

KOMEN BC-NYE DIULANG2x GITU2x AJE…… GAK MUTU…..CUMAN SEGITU AJA-KAH KEMAMPUAN BC F-Bh dan pedagangnya ? WEKEKEKEKE

80. predik - February 11, 2012

63. Mbelgedhess

fby losser….. sana gih pake lipstik dulu ente br ikutan komen para lelaki…….

81. Mbelgedhess - February 11, 2012

LHA KAN DARI DATA DIATAS KONSUMER MATIC 74% CEWEK……KLO PUN COWOK PAKE MATIC YA PANTESNYA PAKE MATJAM BIT, XEON DLL….. BUKAN MATIC CEWEK MATJAM MBAK FINA ATO SCOOPIL……..TRUS APANYA NYANG DIPERMASALAHIN???????

82. Mbelgedhess - February 11, 2012

64. predik – Februari 11, 2012

63. Mbelgedhess

fby losser….. sana gih pake lipstik dulu ente br ikutan komen para lelaki…….
——————————————

YEEE UDAH BC SEWOOTTT……DAH ANE BILANG, KALO ANE DISURUH PILIH MBAK FINA ATO SCOOPIL YA TETEP PILIH BATANGAN? U MAD? TROLLL WEKEKEKEKEKEKEKE

83. Mbelgedhess - February 11, 2012

DULU F-Bh BC-in FINA ITU NYONTEK SKOOPIL KARENA MIRIP……SEKARANG F-Bh HINA2x N BC MIA, YA SAMA AJA LEMPAR KOTORAN KE MUKA SENDIRI HEHEHEHEHE…U MAD?

84. predik - February 11, 2012

ente dah pake lipstik blom?…… kalo blom, males gw mo nanggepi komen bencong…

85. Peyang - February 11, 2012

Ane BC? Bhuahahaha.kayanya bukan keyboardnya yg rusak,,coba periksa ke dokter mata mbel..wkwkwkwkwkk

86. Jepun75 - February 11, 2012

Jelas…lelakI sejati oper gigi
*kabur*

87. Mbelgedhess - February 11, 2012

HAHAHA BC-nya F-Bh DAGELAN GAK MUTU……..

BTW….SETUJU…LELAKI SEJATI OPER GIGI WEKEKEKE

88. aina - February 11, 2012

lebih pilih scoopy aja lah karena lebih universal, cwek ataupun cwok cocok2 aja mengendarainya.

89. jaos - February 11, 2012

Make logika fb hongkong, krn fino dianggap niru scoopy, maka laki γάπĝ make scoopy jg jadi kemayu, banci jg boleh.
Bagusnya, yamaka to the point, tp hendi membiarkan konsumen lakinya jadi nona nona jadi jadian..tanpa arahan jelas.

Ok, skrg komen saya, dgn kelugasan yamaka soal fino buat cewek, ini sama aja dgn mengejek laki γάπĝ make scoopy adalah laki salah orientasi? Ya monggo dipikirkan hai fb hongkong…gǟƙ usah pake dalih soal design, krn samimawon kriteria keduanya.

90. juraganneon - February 11, 2012

kalau cewek ya Fino, kalau laki ya vixion, kalau boncengan ya Mio-J jaminan kencang dan irit :D

91. REDEMPTION - February 11, 2012

ikut.. siram air… kwkwkkwkwkwkkw

92. mariodevan - February 11, 2012
93. jaos - February 11, 2012

komen mbelgedhess itu benar…….jadi sdh jelas fanboi hongkong kalo lagi koar2…sering gak pake otak, makanya kena sendiri………

ini la yg dari dulu saya serukan…”mbok kalo komen ya pake otak!”.

94. Top - February 11, 2012

@87 jaos> stuju dgn komen ente bro,sgat jelas, brbobot, dan tepat, shrsny para fbh itu hrs blnjar bnyk dgn anda, trbukti comen dr fbh cuma nyerocos aja dan gak jelas, gak bisa diajak debat dan diskusi yg bner nich….

95. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

@jaos

itu orang strezz semua …biarian aja lah koar2 toh pembaca blog dh muak ma kerjaan bc mereka …

*tumben komen gw waras

96. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

emk iklan mio dr dulu bwt cewek bkan brt yg naik jd banci tu kan cuma kata sales cocot maho …hahahaha

97. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

hanya karna nie matic bwt cewek trus kata fbhoax klo yg naik cowok jd lekong …cetek bget pemikiran iq jongkok …hahaha

98. thole - February 11, 2012

sudah biasa, fanboi koplak kalo ngomong pake napsu, otaknya kemana? otaknya dimakan kodok wkwkwkwkwk ngakak total sumpah

99. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

yg jelas ne matic gk ada fitur blethak yg bkin jantungan kwawawa …n lg bodi bkan dr ember klotok2 …

100. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

@top

mereka gk bisa diskusi bisanya ngeles n nyampah …jd inget diskusi ma fbhongkong katanya rockerarm bwt pengungkit …wkwkwk ngakak guling guling gulung gulung … :mrgreen:

101. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

@top

kebanyakan dr mereka gk tau mesin …ciri2nya di ajak diskusi gk nyambung …pinternya cuma bc doank ngeles kanan kiri …wkwkwkwkwk

102. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

@thole

mereka gk pke 0tak tp pke c0c0t …xixixi … :mrgreen:

*kabur bwt sementara

103. thole - February 11, 2012
104. briptu - February 11, 2012

wah bencong tulen kalo yang pake fino (menurut pendapatnya YIMM)

105. Mbelgedhess - February 11, 2012

SI BRIPTU STRESS GAK NAEK2x PANGKAT….BISANYA BC DOANG

106. briptu - February 11, 2012

wah bencong tulen kalo yang pake fino (menurut pendapatnya YIMM).

107. briptu - February 11, 2012

wah bencong tulen kalo laki yang pake fino (menurut pendapatnya YIMM)

108. Mbelgedhess - February 11, 2012

NAH KANNN….SI briptu STRES GAK NAIK PANGKAT……SEMANGAT BC SAMPE SALAH TULIS TRUS POSTING 2X WEKEKEKE

109. Mbelgedhess - February 11, 2012

YANG BENER ITU INI

wah bencong tulen kalo laki yang pake skupil (MENURUT ANALOGI BC MBAK FINA DARI PARA F-Bh)

110. briptu - February 11, 2012

wah bencong tulen kalo laki yang pake fino (menurut pendapatnya YIMM).

111. thole - February 11, 2012

ati2 kalo ngoceh, cangk*m mu bisa jadi karma lho, jangan asal nyocot xixixixixi :mrgreen:

to all fanboi koplak, semua masih normal to? masih demen cewe to? ya, moga2 cepet dapat jodoh, punya anak, anaknya bencong xixixixi :mrgreen:

112. thole - February 11, 2012

mau jeplax lagi, monggo, wkwkwk karma lho ati2 :mrgreen:

113. kucrut_bike's - February 11, 2012

FBY koplaque united! #ea..

114. kucrut_bike's - February 11, 2012

loh yang kena karma bukan nya FBY sendiri ya? sejak 2007 blog otomotif ekis, nge BC in produk AHM.. bukan nya malah nyungsep eh malah meroket jualan nya.. justru pabrikan biang BC malah nyungsep MS nya.. hati2 sama lambe mu yaa.. :mrgreen:

115. BLITz - February 11, 2012

wow.. semua sales pada keluar semua.. :matabelo: siap2 fino gusur skupi!.. diliat dari sales2 honda pada kebakaran jenggot.. :lol:

116. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

mio series jd ajang bc fans boy koplak …wkwkwk …distribusinya dh ampe ke solo lho …

117. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

tengki bocor yg di bc in apanya wong emk bocor bneran …

118. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

sekupil makin jadul ganti2 warna doank bodi ember buritan kyk gajah bengkak …wkwkwk

119. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

karna itu yg beli matic fitur blethak bkin kaget aja …wkwkwk

120. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

bodi ember klotok2 sekupil sipanci bitch …wah paling tas teralis 150 hondut di las pke las karbit di jual operpress …

121. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - February 11, 2012

matic hondut bodi ember klotok2 cat tipis cap kuda terbang tiner pke minyak tanah sasis di las pke las karbit …jadilah sekupil

122. Mbelgedhess - February 11, 2012

WELEHHH…kucrut F-Bh KOPLAKS NONGOL LAGI ….MANTEBS…RAME NEH WEKEKEKEKE

123. blade-in - February 12, 2012

Yang cowoknya mau dikasih Filano … yang charming style ! (ngarep-com)

124. tongpes - February 13, 2012

wewwww….bencong pada sewot…ada satpol pp pada kabur

125. wani - February 13, 2012

YIMM ga bilang kok, kalau yg naik mio fino itu bencong, maksudnya kalau cewe harusnya pakai mio fino, bukan yg lain. tapi kalau cowo mau pakai fino juga ga pa pa lagi…, ga ada yg larang kok. Emang ada kata kata cowo dilarang naik mio fino? ga ada kan. kayaknya banyak yg gerah ya…..Tahu ga sih, syirik itu tanda tidak mampu, secara ga langsung sudah mengakui kelebihan mio fino, ada yg takut tu…..

126. gandul - February 14, 2012

bro…kalo dilihat tempat plat nomernya kok kecil bgt ya…mentok ke spakbor gak tuh…atau malah nutupin lubang udara yg diatasnya???

127. finokiyo - February 14, 2012

maklum klo tingi-tinggi takut keliatan…..xixixiii

128. finokiyo - February 14, 2012

nanti ada yang liat klo tinggi-tinggi

129. scoopy - February 14, 2012

switch…stand….parking break lock….ga ada ya……harga mahalan fina…..wewwwww.

130. I L E M - February 15, 2012

Hmmmm..
Analisa gue, Fino diperuntukkan utk cewe bakal laris manis deh..
Lucu banget bentuknya..
Walaupun gue lebih sreg scoopy, krna bukan cuman cewe aja yg cocok tapi cowo jg pantes..
Apalagi scoopy dgn warna baru yg lebih macho, wah keren abis,..

131. nama - February 26, 2012

hahaha dulu mio juga buat cew :p …penerapan gender gmn?kalo yg mau beli cow gak boleh,harus cew?gak konsisten ah
mirip scoopy,gak ada model honda ma yamaha yg mirip gini :D,penjualan yamaha seri matic anjlok kah :hammer

132. Jika Next Soul GT tanpa Embel Embel Mio . . . Yamaha Makin All Out di Gender bending Brand Strategy ? « TMCBlog – Motorcycle News - March 24, 2012

[…] sekalian, Kita masih ingat dipembahasan dulu bahwa Yamaha Mio Fino sangat sangat ditujukan untuk segmentasi motor fashionable wanita. Yap karena hasil riset internal yamaha yang menghasilkan data bahwa awet banget kenaikan […]

133. ZAKI - May 5, 2012

Gara-gara Yamaha Indonesia kurang matang mempersiapkan desain yang lebih cewek,tapi menggebu-gebu tentang pasar perempuan, akibatnya cowok jadi korban karena minder akibat image cewek yang dibuat, padahal desain ini lebih cocok unisex karena ternyata banyak cowok suka model Fino, konsep gender jadi Geje alias Gak Jelas khususnya Fino, saya sendiri suka model yg Fino Sport putih biru, menurutku masih bisa unisex, bagian stang,speedometer,fuel,dan spionnya oke karena lebih cowok, tapi jadi bikin minder cowok,gara-gara image yg dibikin oleh Yamaha sendiri, diperparah oleh ledekan dari pesaing, padahal kalo dari awal Fino unisex pasti laku keras bak kacang goreng,dan pastinya bikin pesaing ketar-ketir. Kalaupun ada pertimbangan pasar cewek lebih banyak kan bisa membuat warna dan striping lebih feminin,tanpa harus mengorbankan gender laki-laki. Saran saya unisex saja, biar konsumen yg menentukan. Menurut saya “matic itu simpel” terutama buat remaja,pemula, dan yg gak mau ribet baik cowok maupun cewek tapi Yamaha membuat kesan “matic itu cewek”. Padahal kalo lihat Youtube bintang iklan Fino ini cowok remaja tampan Kao Jirayu, Yamaha Indonesia membuatnya jadi kacau dengan mengubah image Fino jadi cewek, saya saja sampai geram sama kelakuan Yamaha ini. Maukah Yamaha mengubah sedikit strategi dengan tidak mengorbankan gender cowok? pasti laku keras. Ingat matik itu simpel !,bukan cewek.

134. wiba - May 14, 2012

fino mantep !! yang ngatain banci orang miskin semua(pengen beli g bis beli jadi ngatain)



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: