Bro sekalian, setelah launching Mio Fino untuk Internal di SCC Sentul yang dihadiri Jorge lorenzo, lalu diikuti press converence untuk medua dan Blogger di dua kota Bandung-Bali nahhh sekarang, sore-malam ini waktunya Riungan launching Mio Fino di Plaza Barat GBK Senayan Jakarta . . . Mungkin Buat Kalangan Onliner melihatnya untuk apa acara ini sih? Kan Mio Fino udah di bedah bahkan di test ride oleh media? ini mo ngapain lagi, apa yang mau diliput??

Acaranya sendiri lebih ke aspek entertainmen, ada panggung band Color Guide dancer, band Bottle Smoker dan Sarah Idol plus aksi vertikal fashion show . . . pada dasarnya sih kayak yang nggak nyambung sama dunia roda dua . . . tapi bukan itu tujuannya bro . . .

Jika Kita sedikit lebih  teliti dan peka bisa melihat bahwa yamaha seperti Membagi bagi gaung mio fino ini dengan smart dalam jangka waktu sedikit panjang . . . sehingga diharapkan penetrasi dan penyerapan informasi Mio Fino ini nggak hanya sekali pukul langsung mendelebbb hilang begitu saja . . . dan sebenarnya gaung ini mulai beriak semenjak seliweran test rider yamaha saat mencoba Mio Fino di jalanan Umum . . . hmmm strategy ini jangan di kontra produktifkan , tapi ini memang sepertinya gaya Yamaha . . . setiap Pabrikan memang berbeda beda gayanya untuk masalah strategy penetrasi produk baru

bro bisa lihat, Dengan Model kayak gini disinyalir, minimal Yamaha cukup bisa eksis dibicarakan di ranah online dan media lainnya . . . namun tentu gaya seperti ini membutuhkan energi dan sumberdaya yang cukup kuat . . . , buat pabrikan lain yang berbudget nggak sebesar yamaha Indonesia tetep bisa koq melakukan hal serupa dengan gaya low budget hi impact ..  . membuat semacam sayembara menulis, membuat video, atau hal hal lain mungkin sepertinya bisa dijadikan ide .. . Yang penting IMHO, Penetrasi informasi tidak langsung hilang ditelan bumi hanya beberapa saat setelah launching  . . .

dan ingat . ..  ini baru Mio Fino lho . . . forget something ?  . . .yup Mio J belom lho xixixiixxi :mrgreen: . . . so acara hari ini sepertinya bukan ujung dari cara yamaha untuk berusaha menanamkan mindset produk barunya (silahkan bookmark artikel ini kalo pengen ngebuktiin) . . got my point ? 😉 artikel ini lebih sekedar membahas strategy dan dihubungkan dnegan kejadian sore ini di Plaza barat senayan 😀 , kalo ngebahas motornya kan udah banyaaaak . . . he he he he he he monggo didiskusikan dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

54 COMMENTS

  1. wow,,jarang jarang nih rame rame gini,,katanya yang beruntung bisa tukar mio dengan mio fino….bang haji berminat beli motor lagi?????
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/11/berita-di-welovehonda-membingungkan/

    Guest
  2. weleh2 sadis, ntar vario 125 dicounter pake pemberitaan Mio J, disusul Mio G, makin gak kedengeran gaungnya, xixixixi

    gaung Spacy FI & Supra FI juga melempem tuh, sekedar launching, ahm males2an promosi, karna jaringan blum full support, sleketep…xixixixi :mrgreen:

    Guest
  3. CEBOKER 250R HRC aka Hondut
    Racing pada Februari 11, 2012 pukul
    9:52 pm berkata:
    wow artikel mio terus …ada yg bkal kerja keras
    nih …
    …………………………………
    selamat bekerja keras menjungkal matic. klo blm bisa pake dukun, disantet, klo blm bisa juga konsumen perlu dipelet. dan klo blm jg bisa yooo sak karepmu

    Guest
  4. diharapkan buat para komentator2 jgn pada BC lagi yaaa…
    lagian ngpain jelek2in produk sebelah.. belum tentu produk yg kalian bangga2in lebih bagus.. dan juga emang kalian dpt apa dari produk yg kalian bangga2in.. emangx klian di bayar sma mreka apa.??
    jdi berpikirlah objektif..

    NB :
    saya pemakai HONDA CBR 150 n mio soul lowrider
    istri YAMAHA mio sporty
    anak SUZUKI satria FU

    Guest
  5. 10. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing – Februari 11, 2012
    wow artikel mio terus …ada yg bkal kerja keras nih …
    ====
    iya…salesnya kerja keras untuk merealisasikan target penjualan fino nya…

    Guest
  6. kemaren ngobrol2 dengan para pengguna kymco, ternyata pabrikan di indonesia (eks lippo motor) sdang di cuci gudang. sehingga stock kymco yg ada di gudang semua di lelang. lah ini ada apa? denger2 katanya site pabrik kymco yang sudah tidak beroperasi tsb akan diisi oleh piaggio.. nah lho//? kalau bener piaggio merakit di sini bukan tidak mungkin harga akan semakin bersaing….. bakalan panjang nih umur motor retro klasik. mungkin mio fino ini juga sudah mempersiapkan pondasi greget classic skutik untuk jangka panjang. mungkin ya..

    Guest
  7. kwkwkkwkw malah keliatan Y sangat kerja keras untuk mendompleng popularitas… yg smakin mendeleb…. wkkwkwkw…. 😆

    kenyataan kwkwkwkkw… 😆

    Guest
  8. 20. mbelgedhes – Februari 11, 2012
    TUMBEN LUM ADA F-Bh YANG KOAR2x BC…MANTEBSS DAHH
    _____________________________________________
    kan belom pada masuk kerja bro (jadi sales),, dikit lagi jga pada muncul,, noh REDEMTION dah muncul.. :mrgreen:

    Guest
  9. ini pabrikan tambah miris aja …yang dijual itu barang .bokan bacot mulu. dikit2 promosi paling isinya BC. barang tak laku dosa yang tambah . yang menguji itu masyarakat bukan pabrikan ……..

    Guest
  10. pabrikan lain yang berbudget nggak sebesar yamaha Indonesia tetep bisa koq melakukan hal serupa dengan gaya low budget hi impact .. . membuat semacam sayembara menulis
    ===========================
    asyiik “sayembara menulis” I Like This 😀

    http://www.sejutaumat.com/2012/02/12/launching-mio-fino-di-jakarta-cukup-meriah/

    Guest
  11. berita yang ini koq gag ada gaungnya 🙁
    http://oto.detik.com/read/2012/02/12/134241/1840420/1208/harga-motor-yamaha-diam-diam-naik?o9922011208

    Guest
  12. wah, mbrojol juga nih akhirnya :p

    —————————————————————————————

    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 🙂

    http://rendi-motogp.blogspot.com/

    Guest
  13. promo seperti itu oke juga, Yamaha punya hak buat pasang strategi untuk memperkenalkan fino.

    tidak ada yang harus digalaukan, karena scoopy lebih natural, lebih bisa di pakai semua usia, warnanya netral and tidak terlalu mencolok namun unik dan ceria.
    nilai plus yang sudah tertanam di hati konsumen scoopy,

    kita yang sudah tahu or kenal scoopy pasti akan sayang…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here