Bro sekalian, mulai awal bulan februari ini sampai 31 mei 2012 nanti Honda memulai sebuah kompetisi seo secara online dengan tema pgm fi atau sistem Injeksinya Honda. Kompetisinya bukan hanya sekedar sebuah kompetisi menulis . .. namun kompetisi Optimalisasi Sistem Injeksi dan Honda di mesin pencari Online . . . menurut tmcblog ini cukup smart . .

Pertama tentu dengan Ratusan blogger berlomba menjadi yang terbaik dan termudah dicari oleh mesin mencari online (search engine) maka penetrasi transfer knowledge tentang Injeksi akan semakin mencorooooong dan semakin kuat . . . setiap orang yang mau mencari berita tentang injeksi akan lebih mudah . . . hal ini membuat awareness dari konsumen terhadap injeksi semakin kuat .. .  so Injeksi akan menjadi bahan yang biasa untuk diperbincangkan . Hal ini bukan hanya berpengaruh positif untuk Honda . . . namun juga untuk Pabrikan lain yang menggunakan Injeksi.

Yang kedua tentunya, Mindset orang terhadap Injeksi khususnya injeksi honda  semakin kuattttt. Lha gimana, Jika Honda menguasai SEO . . . maka setiap kali orang awam yang mau cari info tentang injeksi di search engine, bisa jadi akan selalu ketemu dengan keyword injeksi honda, pgmfi atau sebagainya. Dan ingat, hal ini diperoleh honda dengan harga yang tidak terlalu mahal . . . sampai saat ini tmcblog lihat sudah terdaftar 755 blog  . ..  bayangkan jika masing masing blog buat satu artikel dan dioptimalisasi . . . Impact nya akan dahsyaaaaattt terhadap Mindset Injekdi Honda !!  Yup, Low budget Hi Impact !! smart bangeeet dah :mrgreen: silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

94 COMMENTS

  1. ada berapa orang sih yang bisa mengakses internet di Indonesia? dan ada berapa orang yang mau beralih dari karbu ke injeksi? honda sedang melawan dirinya sendiri. motor irit itu ya honda (karburator). sekarang mengubah mindset konsumen, motor irit itu ya injeksi (honda juga)…….

    harga yang harus dibayar mahal dari mengubah mindset atau sadar sendiri memilih injeksi adalah kekecewaan besar manakala melakukan servis di AHASS sangat jauh dari memuaskan……

  2. 1 blogger menulis segala aspek injeksi, mulai pengenalan, siapa pelopor injeksi, apa kelebihan, bagaimana SDM nya? didukung dgn layanan jaringan resmi terbesar, terluas, mekanik handal, tapi faktanya banyak bengkel resmi yg masih katro menangani injeksi, ratusan blogger menulis artikel serupa, bisa dibayangkan impresi konsumen thd injeksi begitu kuat, jgn sampai konsumen di ciderai dgn prakteknya dilapangan, selain merusak citra produk sendiri, kompetitor juga kena imbas, so harus pintar2 bermain strategi, good luck

  3. @8. Eko Wardoyo
    saya juga nggak jago ngakal ngakali seo xixixi ngeblog natural aja

    @18. thole
    bengkel konvensional saya kira masih akan terima banyak order . . .karena muasiiih buannyaaaaak motor berkarburator berseliweran di jalan . .. nah all injeksi baru akan ditangani untuk motor baru, itu pun bertahap 2014 baru semua motor BARU injeksi, diluar itu, motor 2 karburator masih tetep akan banyak, so bengkel konvensional akan tetep banyak lahan rezkinya
    namuan memang seperti yang terjadi di bengkel2 mobil . .. kedepan dalam 10 tahun mereka juga harus ‘naik derajad’ bisa nanganin mesin injeksi so akan tetep ada bengkel non-beres yang bisa tanganin injeksi, imho, cmiiw, 😀

  4. Pabrikan AHM atau YIMM harus lebih banyak membuat program edukasi buat bengkel2 terutama bengkel resminya biar konsumen bisa mendapat kepuasan menggunakan injeksi.

  5. AHM harus lebih banyak membuat program edukasi buat bengkel2 terutama bengkel resminya biar konsumen bisa mendapat kepuasan menggunakan injeksi.
    salam One Heart

  6. U/ membangun mindset dgn biaya murah.. Para blogger akan sukarela mengoptimasi nama honda dimata SE. Walaupun sebagian besar cuma dapat bingkisan kaos. Honda pastinya siyap mensuport teknologi injeksi lbh dr pabrikan lain. Cara ini dah dipake acer, toyota, bmw, adira, top1, gtradial dan byk lg.

  7. top bnget nie honda ampe buat kompetisi tntang msin injeksi ini. skrang honda tak hanya mementingkan jualan sja tetapi skrang lbih mngutamakan msin yg lbh irit n ramah lingkungan. buat yg mnang smoga tlisan2nya mkin bermanfaat aja buat pembaca.

  8. waaw…mantepp kompetisi nya…strategi Honda top daaa..
    gud luck terus ya Honda dan juga buat para peserta yg ikut nie kompetisi..gud luck all..
    dukung terus injeksi!!

  9. Yup, Low budget Hi Impact !! smart bangeeet dah :mrgreen:
    ===============================

    pintar…agak licik sedikit…tanpa dibarengi ahli mekanik yg memadai di setiap daerah…

  10. Kompetisi SEO Injeksi?
    Hampir dapat dipastikan yang menang blog dengan Page Rank tinggi dan alexa rank bagus.
    Blog pemula? Hampir dapat dipastikan impossible. Kalaupun bisa, mesti usaha exstra keras, nyepam kesana-kemari ngasih back link ke blognya.

    Saya pribadi sebenarnya membenci SEO, karena disalahgunakan. Dan itu sudah sampai tahap yang menjengkelkan. Setiap kali searching google pasti di pej wan sudah ada link sampah dengan ciri-ciri blabla.com/tags/blabla… Ataupun blabla.com/search/blabla… Ataupun blabla.com/?q=blabla…

    Sangat sangat menjengkelkan, karena isinya hanya sekumpulan iklan sampah.

  11. Woow .. Smart bangeeed ya ..
    ini sih namanya sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati ..

    Dapat mindset-nya .. dapat ‘booming-nya’ … dan dengan low budget .. Kereeeenn -lah .. salut buat AHM – Honda

  12. ya cara promosi efektif yang dilakukan AHM dengan melakukan kontes SEO adalah bukti kepiawaian dari pihak AHM dalam memaksimalkan semua cara untuk membentuk persepsi publik, mengusai search engine saat ini adalah hal yang emang harus dilakukan, jika kompetitor treaak karena keywordnya ketutup oleh kata kunci injeksi honda yaa salah sendiri ngga pinter memaksimalkan low bugget di dunia maya, skali lagi AHM satu langkah atau mungkin sepuluh langkah didepan ketimbang para pesaingnya…

    ikutaan aaah kali menang 😀

  13. stragegi yang bagus tuh…
    suka ga suka terima ga terima hidup ini akan selalu maju dan akan mencari yang lebih baik.
    sapa pun yang gak terima dengan kemajuan teknologi akan tertinggal.kemajuan teknologi akan terus berjalan tanpa peduli pihak pihak yang kerjanya cuma mempertanyakan dan pesimis.

  14. 18. thole – Februari 16, 2012

    1 blogger menulis segala aspek injeksi, mulai pengenalan, siapa pelopor injeksi, apa kelebihan, bagaimana SDM nya? didukung dgn layanan jaringan resmi terbesar, terluas, mekanik handal, tapi faktanya banyak bengkel resmi yg masih katro menangani injeksi, ratusan blogger menulis artikel serupa, bisa dibayangkan impresi konsumen thd injeksi begitu kuat, jgn sampai konsumen di ciderai dgn prakteknya dilapangan, selain merusak citra produk sendiri, kompetitor juga kena imbas, so harus pintar2 bermain strategi, good luck
    __
    nice comment.. seneng deh om thole komennya mantap…

  15. Ilmu & teknologi HARUS kita pelajari / kuasai.

    Kita kuasai teknologi, tidak harus kita pakai semuanya (walaupun ada uang sekalipun)

    Dengan ilmu kita bisa memilih yang terbaik buat kita

    Teknisi yg paham engine dari A – Z, belum tentu akan membeli barang yg paling canggih.

    Kembali lagi karena punya ilmu, membeli teknologi yang sesuai kebutuhan (bukan ikut2 an / gaya / dsb)

    Tren injeksi tujuan nya bagus, tapi ada bbrp parameter.
    * Material bahan
    Memang kelemahan / kelinearitas hardware bisa diakali software.
    Ujung2 nya bahan jelek bisa disempurnakan dengan system.

    * Kondisi lingkungan
    Kondisi jalan macet, temperatur udara 50 cm dari aspal bisa 50-60 derajat celcius. Materia yang jelek berumur pendek.
    Terus hujan deras , banjir..
    Kabel – konektor – sensor akan berubah resistansi / impedansi nya. –
    Sehingga pembacaan ECU idak stabil

    * Desain
    Contoh (mobil2 Eropa)
    Sering trouble (rusak wiring set – terbakar krn selang bensin getas – ecu mobil eropa di kap mesin rawan kepanasan ato kebanjiran)
    Disebabkan tidak sesuainya bahan & desain utk negara tropis.

    —————–
    Intinya :

    PERUBAHAN JAMAN & PERKEMBANGAN TEKNOLOGI tidak bisa kita hentikan,,

    Yang kita lakukan : MENGIKUTI TEKNOLOGI & MEMAKAI TEKNOLOGI SESUAI KEBUTUHAN (Tidak pengin di WAH../ PAMER)

    Dengan Menguasai ILMU kita semakin BIJAKSANA…

    ——————
    CMIIW

  16. mantap

    —————————————————————————————
    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 🙂

    http://rendi-motogp.blogspot.com/

  17. MINYAK DUNIA SEMAKIN HABIS…N PEMANASAN GLOBAL DAH MULAI KERASA EPEKNYA……..MASS PUBLIC TRANSPORTATION HARUS DIBENAHI……..KLO ANE SEH MULAI ‘BIKE TO WOORRKKKK’ :mrgreen:

  18. masih bagusan yamama.

    maksudnya, knp ga dari pihak honda sendiri yg preskonpres, kaya yamama waktu ntu, minimal jelasin aja cara kerjanya gt tu ijector.
    klo takut di copy kan tinggal di pateni.

    udah gt klo mau di liat bagus kwalitas secara operpal after sales nya dolo berin, min ada alat detector malfunction engine gt di bengkel ahass jdkan klo ada kerusakan kga asal tebak-tebak buah….kga asal maen gonta ganti part. jngan cuma ngandelin lampu kedipan doank. ada yg rusak di bikin ngedip, mending iya ngedipnya cuma blinking, ini tiap kedipan mengandung makna, ya cape kali liatin terus, udah gt pas di cek cuma bilang kabel kendor atau apalah, cuape deh…..setelah komplen trus agak lama baru di bilang injector, ecu, kabel, pumplum bensin, tortele bodi udah pada lemas semua, prasaan nyentuh 5 taon aja blom. masa motor sekarang kualitas-nya kalah sama motor dolo yang masih ada seliweran ampe sekarang. patut di tanyakan….

  19. Selalu aja Copy Paste ! Gak kreatif! Yang laen napa?! (Yamaha udah dari 2 bulan kemaren bikin lomba tulisan tentang injeksi di Kompas !!!)

  20. Wah keren yach Hadiahnya gede juga..
    pasti udah banyak tuh mastah-mastah blogger yang turun gunung.
    om Taufik ga ikutan om?
    Mantaf dech gebrakannya,,,
    semoga informasinya tetap terjaga koridor nya…
    OneHEART

  21. @82. blade-in – Februari 17, 2012

    Selalu aja Copy Paste ! Gak kreatif! Yang laen napa?! (Yamaha udah dari 2 bulan kemaren bikin lomba tulisan tentang injeksi di Kompas !!!)

    ——————–
    Saya cuma mau bilang bahwa kontes seo untuk membangun sebuah brand imej sudah diterapkan oleh perusahaan besar sekaliber Toyota, BMW, Adira Insurance, oli TOP1 (Jadi nggak bener kalo honda copy paste dari YAmaha).

    @47. Over Gear – Februari 16, 2012

    …. Saya pribadi sebenarnya membenci SEO, karena disalahgunakan. Dan itu sudah sampai tahap yang menjengkelkan. Setiap kali searching google pasti di pej wan sudah ada link sampah dengan ciri-ciri blabla.com/tags/blabla… Ataupun blabla.com/search/blabla… Ataupun blabla.com/?q=blabla…

    Sekarang Google sudah merubah algoritmanya… blog auto yang menggunakan cara diatas sudah terbuang dari pejwan-nya google kecuali tidak ada blog lain yang membahas topik yang kita cari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here