Bro sekalian, besok rencananya Bro Jayadi dari Gila Motor juga akan ikut touring Mio J dari Yogyakarta . . . namun kalau dibayangkan pekan kemarin bro pengguna Yamaha Byson yang sudah ditempeli box kiri kanan dan atas ini sebenarnya telah melakukan sebuah event touring serupa khusus member Komunitas Gilamotor . ..  bener bener luar biasa stamina Bro Jayadi ini . . . Pengen Tahu kisah Touringnya kemarin  . . . silahkan simak Press Release Gila Motor megenai Gila Motor Tour de Jogja 2012  berikut ini

Press Release

Komunitas Gilamotor Tour de Jogja 2012

Jakarta. – Untuk kali pertama, perwakilan Gilamotor Jabodetabek, Sidoarjo, Purbalingga dan Surabaya berkumpul bersama dalam satu semangat brotherhood yang tinggi untuk merayakan 1st Anniversary Gilamotor Jogja pada 18 Februari 2012 kemarin.

Mengusung tema “Gilamotor Tour de Jogja”, komunitas Gilamotor Jabodetabek yang juga mendapat dukungan dari pelumas Evalube, melakukan touring menuju Jogjakarta. Perjalanan dimulai pada 17 Februari 2012 dan kembali tiba di Jakarta pada 20 Februari 2012. Delapan orang perwakilan Gilamotor Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi meluncur sejak Jum’at pagi melalui jalur Pantura dan tiba di kota Jogjakarta pada tengah malam sekitar pukul 23.00 wib.

Yang menarik dalam perjalanan touring kali ini adalah cuaca yang tidak menentu. Hujan deras dan panas menyengat silih berganti menghadang perjalanan Tour de Jogja 2012, menuntut fisik para anggota Gilamotor untuk tetap fit dan berjuang melawan lelah. Namun berkat persiapan fisik yang matang dan semangat kebersamaan menuju 1st Anniversary Gilamotor Jogja, semua bisa teratasi.

Lantas bagaimana dengan kondisi motor? Berkat persiapan yang matang pula dan perlindungan mesin dengan pelumas Evalube, semua berjalan lancar hingga rombongan Gilamotor Tour de Jogja 2012 kembali ke rumah masing-masing dengan selamat.

Sebelum memulai perjalanan, rombongan Gilamotor Tour de Jogja mengganti oli motornya dengan oli Evalube Runner-X SAE 20W-40 API SG dan Evalube 4T Pro SAE 10W-30 API SL JASO MA yang diproduksi dengan teknologi tinggi dan spesifikasi telah menyesuaikan kebutuhan dan tipe motor.

Canda Tawa Pelepas Lelah

Berkendara jarak jauh di bawah terik matahari yang ekstrim dan hujan yang sangat deras, jelas menuntut fisik agar selalu fit agar bisa menyelesaikan perjalanan sesuai jadwal yang direncanakan. Perjalanan Tour de Jogja 2012 yang dimulai sejak pukul 05.00 wib dari Jakarta dan tiba di Jogjakarta sekitar pukul 23.00, jelas membuat stamina terkuras dan konsentrasi berkurang. Mensiasati masalah kelelahan dan konsentrasi saat riding, tim Gilamotor Tour de Jogja 2012 selalu berisitirahat setiap 2-3 jam perjalanan atau saat tubuh mulai terasa lelah. Dengan melakukan langkah itu, rasa lelah bisa teratasi.

Namun yang menjadi obat paling ampuh melawan lelah dan bosan saat membelah jalan panjang yang seolah tiada ujung, adalah rasa persaudaraan yang tinggi dan canda tawa di sela-sela waktu istirahat. Melalui Tour de Jogja 2012, rasa persaudaraan antar sesama anggota menjadi Gilamotor semakin kuat.

34 COMMENTS

  1. Gue dukung touring ini, coz persaudaraan dan komunitas tidak melulu hanya tersegmen pada satu jenis merek motor dan jenis motor…
    Lu punya motor apa aja…berangkat…!

    Guest
  2. wow, 18 jam….. berarti waktu tempuh saya tegolong cepat juga ya.. saya pernah mnempuh perjalanan jogja jakarta 16 jam. mungkin karena konvoi kali ya, jadi kepala mesti inget buntutnya. kalo saya dulu solo riding

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here