About these ads
jump to navigation

Etape 2 speed turing mio J is majic purwokerto – bandung … Teririt tembus 63 km/ liter Februari 25, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity, yamaha.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, tmcblog akhirnya ngikut etape kedua purewokerto-bandung sekitar 260 km. Jadi total 450 km tmcblog nyoba mio J !! Ini tmcblog namakan speed touring karena memang secara speed lebih kenceng dari saat etape pertama sehari sebelumnya … Dan menurut perhitungan pemakaian turing model cucuk cuccukan aja bisa tembus point teririt pemakaian bbm pertamax sebanyak 63 km/ liter … Hmm apakah ini tmcblog? He he he … TMCBlog pake Motor Unit No 19 . . . dan Termasuk Yang paling irit . . . sedangkan Motor yang tmcblog pakai di etape 2 nggak seirit saat dipake tmcblog saat etape ke dua . . . berarti disini man behind the gun berperan he he he

Tmcblog memang cukup menginginkan untuk ikut merasakan etape ini. Setelah cukup boring di etape sebelumnya yang jalannya mayoritas lurus … Etape ke dua ini cukup kompleks, jalan lurus, tanjakan, kelokan malangbong, sampai lingkar nagrek yang mulus. Cuaca juga cukup lengkap panas dan hujan kembali mendera kami.

Di trek jawa tengah mayoritas jalanan kurang baik dan bebolong bolong … Motor mio j ijo nomor 19 yang dipakai tmcblog beberapa kali ngehajar lobang dan karena ringan, ini motor kadang terbang terbang kecil setelah ngehajar lubang … Whua test velg ini mah he he he

Masuk jawa barat dimulai kota banjar jalan lumayan berubah … Lebarrr dan lebih muluuus, lumayan bisa membetot akselerasi motor. Jadilah cucuk cucukan terlebih pak eko prabowo ternyata demen ngegeber motor. Udah nggak mikir irit dah, yang penting sikat tuh semua tikungan malangbong he he …

Hasilnya ada 3 motor dari 24 unit yang ikut etape 2 ini tembus 63 km/ liter bbm pertamax dengan sistem pengukuran model top up … Artinya? Purwokerto-bandung isi full 4,8 liter masih besisa bro… Silahkan dikunyah kunyah dulu deh review handling, suspensi, kalibrasi alat/ menyusul ya … semoga berguna

Taufik of Buitenzorg
*gambar menyusul :)

About these ads

Komentar»

1. keong1964 - Februari 25, 2012

sipppp

2. r_x - Februari 25, 2012

wow

3. keong1964 - Februari 25, 2012

dtggu review lngkp a bang haji ..

4. Andra - Februari 25, 2012

inden satu ah….

5. r_x - Februari 25, 2012

kira2 top speed nyampe brp?

6. abdulapip - Februari 25, 2012

irit juga ya.? Honda harus waspada.,smoga skubek injeksi honda di test tmcblog juga..hhe..mantafs kang..

7. saynotofb - Februari 25, 2012

irit atau ga irit tergantung yang make. Kalau mau 1liter tembus 73km ya di tambahi dorong 30an km lebih..

8. r_x - Februari 25, 2012

pake pertamax y? klo premium smpe sgitu ga y?

9. jaelan.. - Februari 25, 2012

kang haji..duduk dibarisan kedua…..sayang krn waktu… sy tdk bercakap cakap bentar……alhamdulillah….slamat sukses kang

10. r_x - Februari 25, 2012

apa kabar honda?
masak kalah sm mio j & nex.

11. Novian Agung - Februari 25, 2012

Irit euy…

12. Novian Agung - Februari 25, 2012

Wilujeng sumping di Bandung…

13. timoty - Februari 25, 2012

10 besar ?

14. Andre Wafer - Februari 25, 2012

15 bes4r..

15. smashers BANTEN - Februari 25, 2012

mentoook di berapa Gan Gass poll nya…?

16. vixy182 - Februari 25, 2012

kalah sama yg karbu nex….

17. sinbe - Februari 25, 2012

Yg paling ringan berat badannya biasane paling irit :mrgreen:

18. sinbe - Februari 25, 2012

Apa kabar A Ha eM? moga bisa bikin mtor irit dan kentjang… :mrgreen:

19. Jipan - Februari 25, 2012

kalo pake premium gmana????

20. salim in - Februari 25, 2012

siip…

21. semort - Februari 25, 2012

waduh ada pembajakan ni…..

kembalikan kang aji kami…..

22. Ibni - Februari 25, 2012

tembus 63km / liter.. lumayan daripada lumanyun..

23. kodok bangkong - Februari 25, 2012

edyaannn irit pooolll… speed touring 63km/lt… hebat yamaha…

24. juraganneon - Februari 25, 2012

wow mantap ya.. padahal jalan naik turun banyak tanjakan terutama tanjakan nagreg yang curam dan panjang.. mantap Mio-J bisa 63 km/l salut

25. c-seratus - Februari 25, 2012

wah mantap ”cucuk cucukan”…bisa ngebayangin pasti menyenangkan sekali..dan masih irit jg..keren memang mio j.

26. kmpk - Februari 25, 2012

kok iritan suzuku next yang mas haji tes kemarin?

27. kantong kresek - Februari 25, 2012

manteppp euyy.. di bejek dgn judul “speed etape” aja masih 63km/liter..

kasian yg masih ngaku2 irit mahonda

28. Gogon - Februari 25, 2012

Asyik kali ya, ikutan dong. Emang trayek Purwokerto Bandung paling ideal karena karakter jalannya memenuhi semua jenis medan. Recomend pisan deh!

29. noe - Februari 25, 2012

kok kalah sama yang pake karbu
*fbh mode on

30. Nobita - Februari 25, 2012

tes velg…??
hahahahahahahaha…….
multi trip sepertinya bisa 55 kmpl nih mioj…
mantap dah….

31. thole - Februari 25, 2012

terpaksa, matik yg dulu gembor2 irit harus lepas tahta :mrgreen:

masa FI mau dibandingin karbu, daily use nex rata2 45kpl, tanya user nex udah byk yg pake kog :mrgreen:

32. Nobita - Februari 25, 2012

membetot akselerasi, cucuk-cucukan khas anak jalanan yang sedikit alay…
bisa tembus 63 kmpl…??? dapat 55 kmpl aja sebenarnya udah irit banget tuh…

gimana…., masih ada yang meragukan…??

33. Nobita - Februari 25, 2012

econo riding tembus 80 kmpl…
mio j econo riding seperti gaya tmc saat tes nex, saya yakin bisa tembus 70+ kmpl walaupun gak akan sampai 80 kmpl seperti nex…

tapi yang paling penting ini gak ngibul seperti blet*k sebelah

34. DD - Februari 25, 2012

Buset dah, pake matic, pada pecicilan

35. killua - Februari 25, 2012

revolusi mindset motor nih..skrg jamannya irit.. Nex, mio j, ayo siapa lg..

36. Mercon C gak Mretelli - Februari 25, 2012

nunggu di tes harian aja

37. ipanase - Februari 25, 2012
38. DD - Februari 25, 2012

21. kmpk – Februari 25, 2012
kok iritan suzuku next yang mas haji tes kemarin?

Baca artikel di pahami dulu seluruhnya jangan cuma liat angka xx km/l doank…. Tahu arti econo riding gak? Tahu arti speed touring gak?

39. kodok bangkong - Februari 25, 2012

@29 mercon
kan sudah tes harian sama om tri… 61,5km/lt ala anak jalanan.. nunggu tes harian macam mana lagi… con… (mercon=fbh)…

40. dara - Februari 25, 2012

wadooh mustinya ngebut2 gitu makin boros kaaan…. terbukti… dari sebelumnya 70 kpl, tinggal 63 kpl. Doyan ngebut iki,,,
ga sapeti,,,,

41. Spacey - Februari 25, 2012

29. Mercon C gak Mretelli – Februari 25, 2012
nunggu di tes harian aja
=============================
kalo ane nunggu dapet helm X-lite nya aja deh, dapet nggak yaa :oops:

42. Spacey - Februari 25, 2012

Di tipi ada ulasannya, bang Taufik masuk tipi nggak?

43. thole - Februari 25, 2012

yg patut diwaspadai itu bebeknya ymh jika dipasang YMJET gmn iritnya? skutiknya aja irit waspadalah AHM, 2X kerja keras, nyaingi ke-iritan YMJET + benahi after sales :mrgreen:

44. yecruzsulla - Februari 25, 2012

top

45. arston - Februari 25, 2012

rata2 keiritannya berapa ya klo diambil rata2 dr smua motor?????

46. arston - Februari 25, 2012

kok gak ditampilin jg yg paling boros nyampai berapa km/ltr?????

47. Al k - Februari 25, 2012

jarak Purwokerto – Bandung 260 km, pertamax isi 4,8L dan bensin masih sisa yah paling2 boros berarti 1:55km

48. jaelan.. - Februari 25, 2012

yg sy tangkap dr yimm ketika knfrensi pers didepan media/blogger …mio j pengganti mio cw. dgn target min 30 rb/bln kang…? atau bgmn

49. Juns aidi - Februari 25, 2012

Gile benar ni motor,,,,,,,,,,,,mio di lawan

50. Juns aidi - Februari 25, 2012

Dibangka belitung yamaha selalu nomor 1 dari dulu,,,karena masyraktnya mang pintar2…….kayaknya bkal bertahan dngan khadiran mio j it’s magic…,nggak jamannya lgi mtor irit tu honda,semua sama bahkan lebih

51. hi hi hi - Februari 25, 2012

tadi sempat megang megang mio j di pameran mall, lumayan seh tapi imho bagusan mio smile (terutama stang, jadi inget spin waktu pertama keluar), kalo mio j gak seberapa moncer bisa aternatip pasang ymjet FI di mio smile…..kalo diasil dan forged piston gw dah percaya deh..

52. trishinu - Februari 25, 2012

sudah termasuk irit ketimbang motor pabrikan sebelah yg d asumsikan masyarakat dgn iritnya….

nitip lapak:
Edan…Topspeed NJMX Modif tanpa bore up tembus 140 kpj masih di gigi 4
http://trishinu.wordpress.com/2012/02/25/edan-topspeed-njmx-modif-tanpa-bore-up-tembus-140-kpj-masih-di-gigi-4/

53. suga - Februari 25, 2012

wah alamat ga dapet helm x-lite nih,..

54. Top - Februari 25, 2012

Bener2 gak pake ngibul nich iritnya mio j, mau di tes sana sini hasil nya tetep irit dan gak ngibul. Mas tri pun yang ngetes ala anak jalanan gak ngibul, yg ngibul cuma honda beat dan pasukan fbh nya.

Beat, 1:73km,trnyt cuma 35-45 km *ngibul

Nex, 1:79,6 km, trnyata bisa tmbus 80km,cara econo riding

Mio J,1:52 km, trnyata bisa tmbus 70 km dgn cara econo riding, dan bisa tmbus61 km dgn cara speed touring / ala anak jalanan.

Jelas sdh selama ini kita dikibulin sama siapa???

55. misno - Februari 25, 2012

wualaahhh SPEED TOURING alias pemakaian gak mikir ngirit masih tembus 63kpl, mantap, kalo premium saya yakin gak jauh beda, palingan 60kpl.
mantaappp…
tanpa ngibul dan tanda bintang di pojok kanan bawah iklan mmbbbeeeaaattt..

56. koko - Februari 25, 2012

konsumen makin pintar, gak mudah dikibulin iklan sayap kepak goreng,
yg ngibul2 pantesnya dihukum aja, pembodohan konsumen selama ini harus dihentikan

57. joko - Februari 25, 2012

okelah kalau begitu sekarang bola udah berputar sekarang matik juara petama nex kedua mio j bagai mana honda? auah gelap

58. Abdi suhamdi - Februari 25, 2012

63km/liter kok irit… biasaa aja.. masih ada matic tetangga yang lebih irit…

59. arian - Februari 25, 2012

hehe, tadi jam 21:20 mas taufik ada di TV…..

60. killua - Februari 25, 2012

satu2nya yg mengurangi euforia mio j ini adalah artikel ecoriding nex 80kmpl.. Xixixi..

Padahal dlu dpt 50kmpl aja udh dbilang irit..

Mindset irit telah berubah, sperti jg motor laki tuh kaya p200ns..

61. blogpakyo - Februari 25, 2012
62. arston - Februari 25, 2012

ada data paling irit pasti juga ada data yg paling boros to kang??? kok gak ikut dicantumin sekalian??? atau emang dalam test seperti ini yg di hitung / dicatat cuma yg paling irit aja kang?????

63. DD - Februari 25, 2012

41. Abdi suhamdi – Februari 25, 2012
63km/liter kok irit… biasaa aja.. masih ada matic tetangga yang lebih irit…
=====================
Betul itu, matic tetangga bisa 1:73 lebih irit pastinya

64. Konsumen Potensial Yamaha - Februari 25, 2012

di otomotif minggu ini 41 km/liter….kenapa deviasinya jauh amat yah

atau jangan2 otomotif test nya meragukan yah ?

65. Gianluigi mario - Februari 25, 2012
66. dide - Februari 25, 2012

Kalo baca motorplus di etape 1 mongtor kadang sempat digeber mencapai 100 km/jam dan bbm rata2 dapet 70km/liter

kalo di etape ke 2 kata bang haji taufik dengan cara speed touring berarti sepanjang perjalanan mesin lebih banyak digeber tapi bisa dapet 63km/liter

kesimpulannya mio j dalam keadaan digeber pun masih bisa irit

67. Toyman - Februari 25, 2012

tes ride kok dpercaya,
dasar indonesia,
beli dan buktikan sendiri ajalah…
Nek g cocok jual trus bli merk laen,
sampe ketemu yang pas,
kalo aq pake mio sporty aelah..dasar

68. karis - Februari 25, 2012
69. terong amnesia - Februari 26, 2012

angin matik lg kenceng ke yamaha lagi… berarti tinggal nunggu jurus pamungkas honda beat pgm-fi mudah2an bisa 73kpl beneran secara pemakaian rata2 harian bukan dari lomba terus ada bintang tulisan kecil2 disclaimer… xixixi… :mrgreen:
tuh kan kalo ada persaingan produk kompetitor konsumen diuntungkan… ngapain juga fanatik buta sama satu merk… :cool:
btw juaranya matik irit sementara suzuki nex nih biar karbu tp bisa ngelawan iritnya injeksi… bisa ga ya suzuki ngambil momentum ini buat bangkit lagi… :)

70. terong amnesia - Februari 26, 2012

@ pak haji taufik…
kalo bisa ada artikel detail resume dr semua motor yg diuji baik etape pertama atau kedua… biar ada gambaran kira2 berapa banyak yg mencapai hasil teririt dan terboros trus bisa diambil rata2… :)

71. seno - Februari 26, 2012

wow mantaps

72. UU - Februari 26, 2012

husssssss tetangga yg paling irit jangan disebut2 ach, pak paulus gak ikut campur cuma kasih alternatip, hehehehe… maaf pak paulus.

73. javabiker - Februari 26, 2012
74. SounRifer - Februari 26, 2012

kalo lewat jln macet bagaimana irit jg kah ???

75. ardiantoyugo - Februari 26, 2012

galau…

76. TDF - Februari 26, 2012

irit…irit….irit. nggak cuma honda yang bisa irit :mrgreen:
http://tafri22.wordpress.com/2012/02/26/ganti-kampas-rem-depan-jupiter-mx-sendiri/

77. wong ndeso - Februari 26, 2012

39. Top – Februari 25, 2012

Beat, 1:73km,trnyt cuma 35-45 km *ngibul

Nex, 1:79,6 km, trnyata bisa tmbus 80km,cara econo riding

Mio J,1:52 km, trnyata bisa tmbus 70 km dgn cara econo riding, dan bisa tmbus61 km dgn cara speed touring / ala anak jalanan.

Jelas sdh selama ini kita dikibulin sama siapa???

VS

25. thole – Februari 25, 2012
terpaksa, matik yg dulu gembor2 irit harus lepas tahta

masa FI mau dibandingin karbu, daily use nex rata2 45kpl, tanya user nex udah byk yg pake kog
=========
buat TOP, kalo bandingken itu ya yang metodenya sama, jangan dicampur aduk…

Econo Riding:
iklan beat 73 kpl, aktual blm ada blogger yg ngetest
iklan nex 76 kpl, aktual ekono riding +/- 80 kpl (kang taufik) pake premium
iklan mio cw (gak ada kpl?), aktual ekono? blm ada blogger ngetest
iklan mio j 52 kpl, aktual ekono? kalo touring jalan lempeeeng bisa dibilang ekono ya up to 70 kpl (pertamax)

Harian aka Anak Jalanan:
beat : 47 kpl (gus triatmono)
mio cw: 45 kpl (gus triatmono)
mio j: 61 kpl (injeksi) by gus triatmono
nex: belum ada test anak jalanan (nunggu mas tri hehehe), tapi kata thole harian nex=45 kpl, feeling saya sih ala anak jalanan nex ada di 50 an kpl lebih… hehehe

78. SkyrideR - Februari 26, 2012

Klo pake premium nembus berapa ya..? Ingat lho nex yg di test mas taufik pake premium… Jadi kesimpulan saat ini nex paling irit….

79. nhd - Februari 26, 2012

Rencana sih mau bikin iklan besar-besar, “INILAH MATIC TERIRIT” tapi terhadang nex yang 80km/L. Kacau deh.

80. arston - Februari 26, 2012

uh….dari tabel baru klihatan klo paling boros di angka 49km/ltr……

81. Udug - Februari 26, 2012

Bener kan … kalau Agressive tetep aja Boros mio j …

82. jaos - Februari 26, 2012

barangkali nanti lagi hendi posting iklan si beat bisa 35 kpl….dan pas ditest ama org lain lagi ternyata bisa 47 kpl……….supaya gak ngibul lagi.
ahahahah

saya lihat sekarang matik paling boros ya di hendi………any question eh?

83. astrio - Februari 26, 2012

2 minggu lalu, bini lngsung gw suruh milih spacy / mio j. ternyata ga salah pilih.. its majic.

84. no maden - Februari 26, 2012

irit dan lemot? tidak, terima kasih!

85. yahoo - Februari 26, 2012

irit gak pake tanda bintang kecil xixixixi

86. aku - Februari 26, 2012

gue tetep pilih ninja rr lah,1l;30an kilo gpp!tp kecepatannya its magic!
klo mio apaan magicnya?dmn sih?

87. fandy - Februari 26, 2012

KLO TES PAKE BENSIN TEMBUS BRP YA………?
SOALNYA MAYORITAS PEMAKAI MOTOR MENGGUNAKA BENSIN BKN PERTAMAX
KLO DILIHAT RATA-RATA DATA DIATAS KISARAN 55 KM / LITER

88. dara - Februari 26, 2012

64. Konsumen Potensial Yamaha – Februari 25, 2012
di otomotif minggu ini 41 km/liter….kenapa deviasinya jauh amat yah

atau jangan2 otomotif test nya meragukan yah ?
======================

Beda metode aja koq om.. tuh kan setelah segala macam pengujian dapet konsumsinya 41 kpl… Liat data akselerasi.. yg gaya anak jalanan Mas3 aja kalah ama data aksel yg otomotif. ama top speed tembus 100kpj… Macet2an, ngejar topspeed geber diatas 5000rpm..
Ngukur BBM setelah semua pengujian.. bukan sengaja riding kyk anak jalanan..
kalo yg test anak jalanan kan nyari data aksel ama topspeed terpisah dari pengujian bbm pemakaian normal anak jalanan…

Mejik nya MiyuJin kan pantengin gas max 5000rpm..

89. benyZx - Februari 26, 2012

irit juga ya…. sipp….

90. Biker - Februari 26, 2012

@ 62. arston – Februari 25, 2012

ada data paling irit pasti juga ada data yg paling boros to kang??? kok gak ikut dicantumin sekalian??? atau emang dalam test seperti ini yg di hitung / dicatat cuma yg paling irit aja kang?????
======================================================dasar F-BH lo….. plototim tuh gambar tabelnya……. ( user tigerpicek mode:on) :evil:

91. semort - Februari 26, 2012

wah itu ko ada yg ampe 49 y , yg unit terakhir ???
emg bobot rider brapa y :mrgreen:

92. Rei - Februari 26, 2012

walah cucuk-cucukan aja 63km/liter

jadi semakin ngiler

tp tahan dulu nih lg banyak keperluan

mungkin 2-4 bulan lagi baru ane minang mio J

93. eriz.mpoxz - Februari 26, 2012

honda harus mulai berfikir..
‘honda irit” kayagnya udah g relevan

94. briptu - Februari 26, 2012

harian palingan 52-55km /lt

95. dara - Februari 26, 2012

Unit 24 jomplang sendiri… 49 KPL… tuh berat ridernya berapa yaa.. :D :D
Tapi mantep juga .. cucuk2an mode bisa dapet 49 kpl…irit daah

96. Toyman - Februari 26, 2012

P E R H A T I A N N N :
hitungan ini berlaku sebelum bensin naik,
mio sporty = 38kpl
pnrgo-twgmangu-solo=110km
(cuman btuh bensin Rp 13.000)
mio j = 63kpl
13.000=1.47liter(asumsi 8.800/L) pertamax, daya jelajah cuman 93km,
*mio j=63kpl paling irit alias masih bisa lebih boros,

97. nhd - Februari 26, 2012

Sampai hari ini kok belum ada laporan top speednya, ya. Apakah Y memamng sudah berubah?

98. juraganneon - Februari 26, 2012

imej irit sudah pindah

99. Cah Nglegok - Februari 26, 2012

unit 24 siapa yg numpaaakiiii….kok pengeneee ngegaaas toook….
jadine makin cepaat makin boroooossss ternyataa dibanding etape pertama…ndak sesuai slogannya kiiy….it’s ngibuuul

100. nhd - Februari 26, 2012

89. juraganneon – Februari 26, 2012

imej irit sudah pindah
=======================
Betul, betul, betul…
Image kencengnya juga sudah pindah.
Semua pindah ke Nex. Xixixixi
Ayo Suz, rebut kembali predikat peringkat 2 mu yang direbut orang. Kalau No 1 nya tetep yang itu-itu juga. Sang legenda R2 Indonesia. Untoughtable.

101. nhd - Februari 26, 2012

Imege kenceng sudah pindah.

102. nhd - Februari 26, 2012

Image boros masih tetap.

103. atar - Februari 26, 2012

Iritnya ga boongan…..
Ga kayak pabrikan sebelah yg tukang kibul
Wkwkwkwk

104. CHM - Februari 26, 2012

@87 & 89.nhd ,
Ntar kalo data dibuka trus kamu kecewa, bagaimana?
Sudahlah, sebagai fbh sejati saya mengerti kok kalo kamu sedang galau.
Tapi tidak usah begitulah, ntar jadi bahan ketawaan sejagat!

105. CHM - Februari 26, 2012

@87 & 89. nhd,
Ntar kalau datanya dibuka, trus kamu kecewa gimana?
Saya mengerti kok kalau kamu sebagai fbh sejati sedang galau.
Tapi tidak usah komen seperti itulah, ntar jadi bahan tertawaan sejagat!

106. G-sonk - Februari 26, 2012

Mio J 63km/L pake pertamax Rp 9100

NEX 80km/L pake Premium,Rp 4500

Andai Rp 9100 buat Beli Premium ,
Mantap Siapa ya ?

107. Dreadlock - Februari 26, 2012

Kalo ane yang nyetir mio j pasti dapet angka yang 1:49 lol

108. dara - Februari 26, 2012

77. wong ndeso – Februari 26, 2012

Harian aka Anak Jalanan:
beat : 47 kpl (gus triatmono)
mio cw: 45 kpl (gus triatmono)
mio j: 61 kpl (injeksi) by gus triatmono
nex: belum ada test anak jalanan (nunggu mas tri hehehe), tapi kata thole harian nex=45 kpl, feeling saya sih ala anak jalanan nex ada di 50 an kpl lebih… hehehe

===============================
Wong ndeso koq bisa nebak gitu… hasilnya dah keluar tuh….
tetep aja Nex value for money
teririt diantara semua matic karbu
dan aksel tercepat dkeseluruhan matic kelas 110cc

109. Bramantyo Alfajr Santoso - Februari 26, 2012

wah, tadi sore ada mas Taufik di SCTV :P

110. wong campoeng - Februari 26, 2012

Di blogsphere Mio J mantap banget, boleh di bilang juaranya, angka penjualan ??? Semoga ngak mengecewakan. Soalnya di daerah aku ngak terjadi spike.

111. Adi Kung - Februari 26, 2012

gw bawa sendiri mio J itu dari Purwokerto ke Bandung sebagai ‘kapten turing’ ( 2 org)…kira-kira 20 menit awal lari cuma 40kpj…sehubung di kota,…lepas Pwkrto…40 menitan lari di 40-60kpj…krn traffik dr arah luar Pwkrto cukup padet Sabtu itu terutama oleh roda 2, bus dan truk…lepas dari sejam pertama…kecepatan menyesuaikan keadaan traffik dan kondisi jalan…kecepatan rata2 mulai naik jadi 60-80kpj hingga sampai di Wangon, Sejak Ciamis hingga Nagrek sehubug traffik yang lenggang dan kondisi jalan yg relatif lebih baik…kecepatan rata bisa di raih di 80-100kpj . Magic nya bener2 nyata ….amazingly full tank dari Pwkrto sampe Bandung masih belum nyentuh garis merah. Masih sdikit di bawah garis seperempat tanky…padahal itu speed turing. Sangat menyakinakan sekali.

112. Adi Kung - Februari 26, 2012

kalo soal angka penjualan merk lain kedorong lantaran “motor jatah kantor/instansi”….ups sorry

113. afan - Februari 26, 2012

Maz taufik, bagaimana dgn getaran mesin mio j, dibanding vario misalnya?
Karena engine mounting mio j tdk seperti matik honda dan suzuki ataupun kymco, dimana antara sasis dan mesin ada besi lengan ayun / arm penghubung

114. wong campoeng - Februari 26, 2012

Yang berasal dari sumatera utara harap kasih komen gimana tanggapan terhadap Mio J, daerah gw asahan ngak begitu diterima karena takut susah service dan kalo rusak mahal untuk perbaikinya.

115. ane tau orangnya - Februari 26, 2012

wah itu ko ada yg ampe 49 y , yg unit terakhir ???
emg bobot rider brapa y :mrgreen:
===================================
ane tau bro orangnya, prakiraan beratnya 85kg ke atas.
bukan ane ya wlpn berat ane 90kg. :D
wah kalo ane pake mio J, dpt 47kpl juga termasuk irit ya :D

116. Bramantyo Alfajr Santoso - Februari 26, 2012

tadi sore ada mas Taufik di SCTV :P

117. ente - Februari 26, 2012

kalo soal angka penjualan merk lain kedorong lantaran “motor jatah kantor/instansi”….ups sorry
——-
ente benar
soale banyak kantor pake jatah motor hendut yg lemot tp buat bawa barang berat n banyak, pikiran logika yg njomplang

118. kodok bangkong - Februari 26, 2012

one page summary tes konsumsi bbm ala anak jalanan gus tri :

hasilnya adalah :

1. mio j = 61,5 km/lt
2. nex = 51,3 km/lt
3. beat = 47,2 km/lt
4. mio sporty = 45,6 km/lt
5. spacy karbu = 42,8 km/lt
6. xeon 125 = 40,5 km/lt

silahkan konsumen bebas untuk memilih !!!

119. achobule - Februari 27, 2012

di étape ini saya memang sempat minta ijin sama pak eko untuk coba test handling nya pakde Taufik, maka nya saya coba untuk tekuk-tekuk “sedikit” ;)…untuk ukuran sasis dengan ban dan suspensi std masih sangat “kepegang” banget (kalo dilihat dengan design CVT yg baru dengan memajukan pulley belakang memindah kan titik berat sedikit kedepan serta posisi suspensi yang lebih kebelakang memang mengakibatkan sedikit keras kalo jalan bummpy tapi nikung jadi jauh lebih enak, juga dengan wheelbase yang lebih panjang) sangat terasa di menikung bergelombang motor ini tak terasa liar, apa lagi di jalan menikung yg mulus tambah kerasa makin enak, makanya sepajang ss II, ini saya sebagai RC coba kasih “med” speed biar semua bisa sedikit ngerasain enaknya ini handling mio j baru…memang patut dikasih 2 jempol….

salam
achobule

120. wong ndeso - Februari 27, 2012

81. jaos – Februari 26, 2012
barangkali nanti lagi hendi posting iklan si beat bisa 35 kpl….dan pas ditest ama org lain lagi ternyata bisa 47 kpl……….supaya gak ngibul lagi.
ahahahah

saya lihat sekarang matik paling boros ya di hendi………any question eh?
========
113. kodok bangkong – Februari 26, 2012
one page summary tes konsumsi bbm ala anak jalanan gus tri :

hasilnya adalah :

1. mio j = 61,5 km/lt
2. nex = 51,3 km/lt
3. beat = 47,2 km/lt
4. mio sporty = 45,6 km/lt
5. spacy karbu = 42,8 km/lt
6. xeon 125 = 40,5 km/lt

silahkan konsumen bebas untuk memilih !!!
=====
nah bisa dilihat sendiri siapa yang paling boros…
hendi? jaos?

121. pororo - Februari 27, 2012

wuih, yg paling boros aja bisa 49 kmpj ya? apalagi kalo jalannya santun ya?

duh bingung, mio J apa nex ya?

122. penggemar ninja - Februari 27, 2012

dari baca2 beberapa artikel, berarti rata2 konsumsi mio j sekitar 60km/liter, baik touring, maupun test anak jalanan ala mas2

tinggal test eco riding

mantab dah yamaha, ngalahin AHM iritnya

123. ayume - Februari 27, 2012

klo pake premium kayaknya gak sampe 60km/l :D

124. mariodevan - Februari 27, 2012

trus tuh pabrikan sayap gmna ya??
kenceng g. irit g??

setidaknya bagasinya bisa muat semangka wkwkwk

http://mariodevan.wordpress.com/2012/02/27/honda-irit-ah-itu-masa-lalu-sob/

125. mariodevan - Februari 27, 2012

113. kodok bangkong – Februari 26, 2012
one page summary tes konsumsi bbm ala anak jalanan gus tri :

hasilnya adalah :

1. mio j = 61,5 km/lt
2. nex = 51,3 km/lt
3. beat = 47,2 km/lt
4. mio sporty = 45,6 km/lt
5. spacy karbu = 42,8 km/lt
6. xeon 125 = 40,5 km/lt

silahkan konsumen bebas untuk memilih !!!
=====
nah bisa dilihat sendiri siapa yang paling boros…
hendi? jaos?

++++++++++++

bandinginnya ama yg ccnya sama donk/yg seimbang…masak xeon 125 cc diikutin

wakakakakak fbh koplak!!

126. HONDA Itu (Ngk) IRIT!! « Asmarantaka's Personal Blog - Februari 27, 2012

[...] yg ngetes blognya Juragan Rondho dan 1 liter untuk 63km…itu yg ngetest blognya om Taufik TMC..sedangkan si suzuki Nex..berhasil mencatatkan 1 liter untuk 80Km..dari hasil pengetesannya om [...]

127. Rara - Februari 27, 2012

Maklum kalo Mio J lagi jadi bintang saat ini,tunggu bintang selanjutnya dari Honda…hehehe…

128. wiwiadiwibowo - Februari 27, 2012

Shell Super = 60-an ke atas

Pertamax = 60-an ke atas

Lha kalo premium dapet piro yo???

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/02/survey-komparasi-motor-matic-spacy-mio_25.html

129. Eko Wardoyo - Februari 27, 2012

menyimak dulu – nunggu sang kompetitor unjuk gigi nich d(^o^”)

130. sisem - Februari 28, 2012

menurut aku semua tes konsumsi bbm yg dilakukan terpisah oleh atpm honda, yamaha, suzuki tidak bisa dijadikan acuan mutlak untuk compare head-to-head

riding tes ala anak jalanan yang dilakukan juga tidak fair 100% karena situasi lalu lintas yang pasti berbeda meskipun menggunakan trek yang sama

wahai para atpm, jika kalian berani ayo lakukan tes secara serentak di sirkuit sentul… buktikan mana kecap marketing mana yang paling manis hahahahahahahaha

oya agan2 semua, apapun merek motornya, tetap safety riding is a must looh…. peace…

Adi Kung - Februari 28, 2012

wagh komen-komennya mulai membias…..yang bener-bener memang irit akan di buktikan langsung oleh para konsumen aja…kao di test wartawan atopun blogger…hmm…masih ga valid ahh…hihihi, rasanya banyak yg “iri” nih sama maenan baru “Ymh-MJ”…hahahaha

131. don't - Februari 28, 2012

betul irit apa enggak, ada banyak faktor, mio-j dipake untuk touring dengan menggunakan pertamax+ dan ban yang digunakan lebih kecil ukurannya dari beat, dan mesin yg digunakan injeksi jadi lebih ringkas, klo dibandingkan spacy juga ga bisa karena berat motornya berbeda. jadi kesimpulannya: tunggu versi yang sebanding dengan mio J.

Adi Kung - Februari 29, 2012

studi perbandingan dgn cara “apple to apple” tak akan pernah terjadi…sejak kapan cc nya bakalan sama? harganya bakalan sama?…semua hanya asumsi2…yg nyata adalah siapa yang di gemari dan memberikan keuntungan dan manfaat nyata…peace all

132. 1P +++ - Februari 29, 2012

buktikan sendiri aja …. coba beli, trus dipake…. wara wiri kerja…klo irit alhamdulillah….rejeki… klo meleset ato terasa boros ya…. dah nasib kali…..

133. 1P +++ - Februari 29, 2012

hati2 dengan promosi irit, kencang ,,tenaga ok dan harga murah…. sekarang tuh bikin motor banyak yang belanja komponennya sampe ke negeri china. alih2 nyari harga murah, dipake belon setaun dah pada rusak…. klo gitumah boros2 juga jatohnya……

134. Mio-J Irit Banget ? « A Personal, How-to, Tips And Reviews Blog - Maret 26, 2012
135. Senengnya Bisa Nge-kick Balik Mas Tukul Pake Jurus Value « TMCBlog – Motorcycle News - Maret 30, 2012

[...] YIMM untuk menemani Pak Abidin selaku salah satu GM di YIMM untuk memberikan testimoni mengenai Yamaha Mio J selama Turing Jogja-Bandung yang lalu Pada acara Bukan 4 Mata yang digawangi oleh mas Tukul Arwana, [...]

136. Ini memang iklan : Mio-J memang ‘magic’ ! « harisxyz.wordpress.com - Mei 4, 2012

[...] Iwan Banaran, mendapatkan hasil 59 km/liter dan Bang Haji Taufik mencapai 63 km/liter serta sang penguasa lelembut pantura Mas Yudi Batang, mencapai 74,4 km per [...]

137. Irit tapi tetep Kenceng . . . nih dia 4 Resep Yamaha Mio J dan Soul GT « TMCBlog – Motorcycle News - Mei 5, 2012

[...] non eco riding ditambah trek naiiiik-turun gunung yang ekstreeem seperti yang tmcblog pake di jalur speeeeed turing purwokerto-Bandung nggak heran masih bisa tembus satu liter Pertamax untuk 63 kilometer . . . dan tmcblog waktu itu [...]

138. Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J « PERTAMAX GAN__tapi belinya cuma premium *~^ - Mei 19, 2012

[...] pembuktian keiritan mio j, yamaha menggelar acara touring yamaha mio j yang dilakukan dari Yogyakarta – Purwokerto untuk mengetahui hasil keiritan matic terbaru dari yamaha ini. dan diperoleh data rata-rata, yakni [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.651 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: