jump to navigation

63 rumah di kampung Sukamulya, Sukabumi menikmati aliran listrik Hasil CSR AHM February 27, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, Salah satu paket dari Program CSR (Coorporate Social Responsibility ) dari PT AHM sebagai ATPM Sepeda motor Brand Honda bidang pemberdayaan masyarakat adalah pembangunan Unit Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang bertempat di di  Kampung Sukamulya, Desa Sirna Resmi, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Sabtu kemarin yang dapat menghasilkan Daya Listrik sebesar 6,4 Kilo watt dan diproyeksikan dapat menerangi 63 Rumah di kampung tersebut.

Untuk menghasilkan Listrik sebesar itu Program CSR ini memanfaatkan aliran deras air sungai Cibarengkok yang disalurkan melalui pipa sepanjang lebih dari setengah kilometer ke sebuah turbin penghasil listrik. Proyek sumber listrik 6,4 kilowat ini diselesaikan selama 3 bulan yang dimulai desember 2011 lalu dan diresmikan oleh General Affair Division Head AHM I Putu Astawa U, pengurus Yayasan IBEKA dan juga Kepala Adat Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi.

Proyek proyek CSR seperti ini Ini bagaikan memberikan kail dan joran . . . bukan hanya memberi ikan. Membuat masyarakat lebih bisa kreatif dan produktif dalam pemanfaatannya. Listrik masuk, penetrasi informasi via media elektronik disinyalir bisa lebih kuat masuk ke kampung tersebut . . siiip, semoga kegiatan sepertiini tidak berhenti dikampung sukamulya saja

Taufik of BuitenZorg | dioleh dari Press release

Comments»

1. in - February 27, 2012

alhamdulilah, semoga pabrikan laen mengikiuti

2. arif - February 27, 2012

akhirnya, di tengah hingar-bingar keiritan dan daya magis dari si Mio J, ada juga berita tentang honda.

kayaknya sampai dua bulan ini, honda bulan-bulanan terus deh……

3. justmyimage - February 27, 2012

salam hangat kang taufik

justmyimage
The Power from ONE HEART

KEREEN .. :-)

4. agungxt - February 27, 2012

Podium…

5. jonas - February 27, 2012

arif – Februari 27, 2012

akhirnya, di tengah hingar-bingar keiritan dan daya magis dari si Mio J, ada juga berita tentang honda.

kayaknya sampai dua bulan ini, honda bulan-bulanan terus deh……

===============

honda udah bosen ngehajar yahama taun kemarin, sekarang lagi leyeh2 dulu, nikmatin hasilnya

6. REC*303 - February 27, 2012

Kirain menikmati CBR hehehe…

7. xnx - February 27, 2012

AHM…gak salah masang info di TMCblog

8. kantong kresek - February 27, 2012

kirain dikasih motor 1-1 penduduk desa nya kwkw

9. cumasatu.com - February 27, 2012

Mantaf banget Honda…
makin untung makin dermawan…
yang gini nih kudu ditingkatkan…
dan juga boleh nih buat ATPM lainnya… kali aja mau berlomba-lomba melaksanakan CSR.
yang untuk kan konsumen juga.

10. seno - February 27, 2012

perlu dicontoh ni bukan hanya jago jualan tp perlu membantu sesama

11. cah ndeso - February 27, 2012

mantabs… layak ditiru atpm lain…

kang taufik di thailand kok mio j blm kelihatan berkeliaran dijalan ya… lebih banyak vartech sama scoopy, fino, nouvo elegance juga oke tuh bodynya… cm lampu depannya lebih mirip vartech

12. hi hi hi - February 27, 2012

simple tapi nyata manfaatnya

13. oendoeh - February 27, 2012

aseeeeeeeekk….

14. Riky - February 27, 2012

Honda selalu memperhatikan rakyat kecil, kepedulian Honda patut diacungi jempol. Sukses terus buat Honda.

15. stoner27 - February 27, 2012

Gambarnya kek pendekar debus gitu..
asli..kirain pake listrik tenaga dalem..

wkwkwkwk..

16. vega zr - February 27, 2012

jonas padaFebruari 27, 2012 pukul 9:27 am berkata: arif – Februari 27, 2012 akhirnya, di tengah hingar-
bingar keiritan dan daya
magis dari si Mio J, ada juga
berita tentang honda. kayaknya sampai dua bulan
ini, honda bulan-bulanan terus
deh…… =============== honda udah bosen ngehajar
yahama taun kemarin,
sekarang lagi leyeh2 dulu,
nikmatin hasilnya

========================
menikmati dihajar habis2an oleh yamaha

17. kram97 - February 27, 2012

..corporate kang bukan coorporate…;)

18. obat herbal demam berdarah - February 27, 2012

selamat atas kesuksesannya…dan terimaksih infonya

19. obat herbal penyakit tipes - February 27, 2012

terimakasih atas infonya

20. sugiedane - February 27, 2012

Sebenarnya Saya Malah Miris mendengar ini Kang Bukan Karena Honda yang mensuport Saya Malah Mendukung Honda Ikut mensupport, Tapi yang Saya Miris Kepada Pemerintahan Sukabumi Begini Lho diSukabumi Itu ada Dua PEmbangkit Listrik Raksasa yang Mensupport Listrik Jawa Bali diantaranya yang pertama ada PLTU di pelabuhan Ratu Sukabumi, yang Kedua Chevron Geothermal Salak ini adalah Pembangkit Listrik Geothermal Paling gede diIndonesia Lha Kok Sukabuminya Sendirir Nggak Kebagian Listrik kemana Pemerintahanya apa nggak ada duit buat rakyatnya, buat masang jaringan listriknya

21. cendol34 - February 27, 2012

14. stoner27 – Februari 27, 2012
Gambarnya kek pendekar debus gitu..
asli..kirain pake listrik tenaga dalem..

wkwkwkwk..
======================================================
Ane juga enggak lihat judul, tapi langsung lihat gambar. Waktu Ane lihat Ane kira artikel yang berkaitan dengan supranatural.

wkwkwkwkwk

22. neo - February 27, 2012

@xnx
AHM…gak salah masang info di TMCblog
===================================================
jgn gto lah bro,,,mentang2 belakangan ini artikelnya mayoritas dari pabrikan garputala,,,,saya yakin kang opic masih independen kok,,,

23. benyZx - February 27, 2012

Alhamdulillah sudah terang… Gak gelap lagi deh… Hehe..

24. kang selamet - February 27, 2012

OneHeart

25. namharira - February 27, 2012

17. cendol34 – Februari 27, 2012

14. stoner27 – Februari 27, 2012
Gambarnya kek pendekar debus gitu..
asli..kirain pake listrik tenaga dalem..

wkwkwkwk..
======================================================
Ane juga enggak lihat judul, tapi langsung lihat gambar. Waktu Ane lihat Ane kira artikel yang berkaitan dengan supranatural.

wkwkwkwkwk

betul juga.. semoga semua daerah terpencil dibangun yang kaya ginian

26. Gianluigi mario - February 27, 2012
27. Spacey - February 27, 2012

Gambar pertama, Ahli magic juga tuh

28. samiono - February 27, 2012

sinergi :D
AHM bantu honda jualan powerequipment

29. samiono - February 27, 2012

19. kang selamet
OneHeart
===========
Power of Dreams kallii……….

30. haroem - February 27, 2012

Tetangga lagi gembar gembor masalah produk baru dan Penjualan , Honda Luar biasa nih beda dari tetangga gembar gembor masalah CSRnya :) MANTAP

31. cumasatu.com - February 27, 2012

Dua jempol dah Buat Honda…
CSR nya benar-benar tepat guna…
lanjutkan dengan sektor lainnya.
bravo Honda

32. don't - February 27, 2012

Langkah yangSemoga Honda selalu sukses.

33. don't - February 27, 2012

Langkah yang bijaksana, Semoga Honda selalu sukses.

34. apand - February 27, 2012

gw liat gk ada ya disitu oknum pemerintahan yang terlibat langsung..

35. kosuke - February 27, 2012

peduli sesama ,,, Mudah2an pabrikan lain nyusul ,,,,, mantap AHM …

36. Hendra Super - February 27, 2012

SETIA BUDI juga da namanya Taman Honda…

37. speed_lover - February 27, 2012

honda pemikiranya selangkah lebih maju di banding merek lainya!!
kalo yang lain masih gembar-gembor jualan honda gembar-gembor peduli rakyat!!! sip dah! lanjutkan!! bosen aja baca di tmc bahas yamaho mulu!! paling ntar vario125 udah muncul langsung tenggelam di telan bumi tuh berita yamaho

38. Tristan - February 27, 2012

Salute deh buat Honda ,, bijaksana beramal pa lagi pas banget nieh di bulan kasih sayang ini , saatnya saling berbagi dan peduli terhadap sesama … , sukses buat Honda yaaa.. sering – sering aja.

39. joni - February 27, 2012

Betul-betul patut untuk dicontoh….. klo semua perusahaan seperti AHM ya? pasti negara kita menjadi negara yang maju dan kuat…. Jempol buat Honda dan AHM yang tidak hanya sekedar wacana dalam kampanye peduli lingkungan tapi bertindak aksi nyata….

40. nhd - February 27, 2012

16. vega zr – Februari 27, 2012

jonas padaFebruari 27, 2012 pukul 9:27 am berkata: arif – Februari 27, 2012 akhirnya, di tengah hingar-
bingar keiritan dan daya
magis dari si Mio J, ada juga
berita tentang honda. kayaknya sampai dua bulan
ini, honda bulan-bulanan terus
deh…… =============== honda udah bosen ngehajar
yahama taun kemarin,
sekarang lagi leyeh2 dulu,
nikmatin hasilnya

========================
menikmati dihajar habis2an oleh yamaha
==========================
Bagi-bagi rizki setelah laku/merebut MS hampir 60% di 2011, sambil mengamati tingkah polah kompetitor yang sudah kegerus 7% MS-nya.

41. nhd - February 27, 2012

Bagi-bagi rizki kpd masyarakat yang menaruh kepercayaan pada produknya. Imbal balik, biar gak lari ke Jepun semua.

42. Eko Wardoyo - February 27, 2012

greatttt honda d(^o^”) -

43. nhd - February 27, 2012

Yang lain dananya masih untuk buat injeksi, biar bisa irit. Kan juga bantu pemerintah.

44. qwerty - February 27, 2012

Artikel suplemen buat fbh yg dari kmrn lemah syahwat lihat neng mia junior.

45. tiger250 - February 27, 2012

22. neo – Februari 27, 2012

@xnx
AHM…gak salah masang info di TMCblog
===================================
yang salah otak lho…………………..

46. nhd - February 27, 2012

^^^^^^
Korban program togel 2 milyar yang mabuk karena mendadak irit.

47. nhd - February 27, 2012

Baru bisa irit FBY sudah berlagak seakan sudah bisa unggul puluhan tahun. Jadi ingat jaman MS bisa mendekati lawan, lagaknya sudah seperti no satu.

48. SANCTUM - February 28, 2012

garpu talanya ganti garpu somay aja tuh biar bisa ngasih makan rakyan miskin

49. gondes - February 28, 2012

strategi unt mngelabuhi konsumen.
h*nd slit unt mngembangkan engine pnya trbosan baru..dr dlu sprti it & itu.
masykat hny dibdohi sm stripping.
bramal sih baek tp ngk prlu nyebtin merek.

50. LEBIH BAIK NAIK VESPA - February 28, 2012

IDE SANGAT KREATIF ,,,,SEMOGA BANYAK MUNCUL IDE2 YG MENYANGKUT LISTRIK ,,, BIAR LISTRIK YG SELAMA INI KITA GUNAKAN MERASAKAN TERSAINGI DAN TIDAK MENTANG2 BYAR PET ( KECUALI HARUS MATI )

RAKHMAD , BUDURAN SIDOARJO JAWA TIMUR

51. Ali - February 28, 2012

salut dah…//
mantab Honda..
Honda selalu jdi pioneer klo urusan edukasi dan lebih loyal kpd msyarakt dan pnyelamatn bumi pd khususx.
ttangga…???? egoiszzzz

52. Rendi - February 28, 2012

congrats! :D

—————————————————————————————

Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

53. ipanase - February 28, 2012

cakep,,,,,,,,,,coba aja bisa 1000 rumah,,xixixix
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/27/ketemu-motor-antik/

54. nex..lover - February 28, 2012

semoga penjualannya lancar..dengan banyak beramal…jangan sombong kaya sebelah yang baru bs bikin irit cuma setengah sendok teh..dah angkat kepala…belum tentu laku….penjualan kalah,motogp nyungsep…cmiwww

55. joni - February 29, 2012

zDengan banyak melakukan kebaikan seseorang akan mendapatkan timbal baliknya…….Hal ini pula berlaku pada suatu perusahaan sehingga akan memajukan perusahaan tersebut. mantap banget dah!!!

56. 8.000 siswa SMK Dapat pelatihan keterampilan mekanik Hasil CSR TVS Motor Indonesia « TMCBlog – Motorcycle News - February 29, 2012

[...] Kalo kemarin diberitakan Honda (AHM), Anggota AISI Pemimpin Pasar melakukan CSR dengan membuat pembangkit listrik mikro hidro . . maka Anggota termuda AISI, TVS Motor Indonesia juga nggak mau kalah . . . walaupun market [...]

57. Sosial sekaligus promosi produk, mungkin bakal lebih mengena di masyarakat « Lovemybike's blog - March 4, 2012

[...] mengundang siswa berprestasi, ikut membantu korban-korban bencana, dan yang terakhir dari blognya om taufik, membantu kelistrikan di sebuah desa. . [...]



%d bloggers like this: