jump to navigation

Kuadran PWR-Harga Sport 200-250 cc di Jepang March 9, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda, Hyosung, Kawasaki, KTM, Suzuki, yamaha , trackback

Bro sekalian, Gambar diatas merupakan sebuah gambar peta Kuadran Power to weight ratio terhadap harga untuk Motor motor sport 200-250 cc yang beredar di Jepang sana . . . Garis X (Horizontal)  menunjukan Nilai Rasio Power-Bobot (Power to weight ratio) sedangkan Garis Y (vertikal) . . . semakin vertikal maka semakin tinggi harganya semakin ke kanan maka semakin besar parameter performa dalam hal ini power to weight rationya.

Motor motornya banyak, termasuk varian retro Kawasaki Estrella 250 cc plus motor dnegan mesin Thunder 250 yakni Suzuki ST 250. Disclaimernya adalah Data di atas meupakan data internal KTM dalam rangka pengenalan Duke 200 di jepang  baru baru ini. Terlihat memang Duke berada di tengah kanan dnegan harga terkesan menengah . . . sekitar 500.ribu Yen . . . cuma memang kita bisa melihat bahwa Duke 200 berdasarkan data Grafik yang dibuat oleh KTM tersebut menunjukan

Walaupun data Jepang, namuan boleh lah digunakan sebagai data mentah untuk di susun berdasarkan pasar indonesia . ..  motor motornya pun beberapa ada dan akan ada di Indonesia seperti Ninja 250R, CBR 250R, GT250R, Megelli 250R (enah mesinnya sama nggak ), Dtracker 250, dan Calon Duke 200 . . . ada yang mau menyusunnya berdasarkan pasar indonesia . . .monggo . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. vino - March 9, 2012

mantap….

2. frkun - March 9, 2012

aseeeek

3. ipanase - March 9, 2012
4. vino - March 9, 2012

di indo apa ya…? udah bosen sama vixion dan NMP… model org tua

5. Kermit - March 9, 2012

ORANGE – ITEM rajanya

6. dave - March 9, 2012

yaahhh,, kenapa ga dari 150 jg?

7. dave - March 9, 2012

btw maksud nya power to weight ratio nya paling bagus megelli gt? di banding cbr 250 ato ninja 250? berarti cbr ma ninja ga ada apa2nya di banding megelli,, wow..
cmiiw,, :)

8. kuli korea anti india - March 9, 2012

WAH

9. smartf41z - March 9, 2012

VTR masuk sini jadi berapa ya. Dinegara produsennya aja 67 jt klo dirupiahkan

10. Taufik - March 9, 2012

@6. dave
disana adanya 125 cc, CBR 125 dan Duke 125, cmiiw

11. Jipan - March 9, 2012

Nunggu diagram garga motor di indonesia aj lah

12. saros - March 9, 2012

5 besar

13. Eko Wardoyo - March 9, 2012

keren kang d(^O^”)

14. dave - March 9, 2012

@10. Taufik

@6. dave
disana adanya 125 cc, CBR 125 dan Duke 125, cmiiw
——————————————————————————–
owh,, ga ada yg 150 toh..

15. jaos - March 9, 2012

ini baru bau2 berita……..sprot.

sdh capek dengar soal matik melulu.

16. jow - March 9, 2012

pengen ah

17. mahmud - March 9, 2012

Nice info gan

18. bejo - March 9, 2012

Widih, kapan yak di indonesia bisa bikin sendiri

19. Cah Gombong - March 9, 2012

Masih Sepi… Ramaikan !!!

20. said102czr - March 9, 2012

Mangstab infonya kang..

21. Redribbon Army - March 9, 2012

VTR nya mantap diatas Ninin 250 uiii powernya… Tapi sayang harganya ya diatas Ninin sihh… klo sampe di indonesia mungkin sekitar 70 – 80 juta x yah…. tapi kalo melihat duke koq datanya berkesar ngawur yah…? emang ninin 250 disana berapa HP sih? masak kalah ama Duke…. Duke 200 kan cuma 25hp?

22. bejo - March 9, 2012

pengen salah satu motor2 diatas

23. 111 - March 9, 2012

ONO REGO ONO RUPO…RUPOMU….

24. ayo diskas - March 9, 2012

apakah ini artinya megelli lebih worth it dibanding cbr dan jauh lebih dari9 n250?

25. Virus - March 9, 2012

spec megelli yg beredar dijepang ajib loh, coba lihat di artikel2 juragan 3 pernah dibahas spec megelli dijepang..mesin dah DOHC bore vs stroke jg berbeda..

26. Taufik - March 9, 2012

@21. Redribbon Army
yang sumbu x bukan sumbu power bro namuan sumbu PWR alias power to weight ratio . . . power dibagi bobot motor

27. bandar togel - March 9, 2012

ngakak :lol:
comberan 250 paling bawah, pwr koordinatny bulet telor..
disini paling atas x klo bikin grafiknya (comberan kok diatas ya ? )
betapa timpangnya :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

28. sukidi - March 9, 2012

buset !!!….megeli power to weight rasionya joss tenann….cbr nyungseeeppp….

29. sukidi - March 9, 2012

buset !!!….power to weight rasionya megelli joss tenannn….sereemm….

30. tovavanjava - March 9, 2012
31. anak domba tersesat - March 9, 2012

ha jeluk…..
ha cebeel paling bawah….. :mplongo:

32. anno - March 9, 2012

Megelli paling value…….

33. boerhunt - March 9, 2012
34. penthol - March 9, 2012

Yamahaaaaa manaaaaaaaaaaaaaaaaaa

35. arthadhammo - March 9, 2012
36. hendri - March 9, 2012

Kug harganya diantara CBR250 dengan ninin 250? Alamat mahal neh.. diatas 40 jt dong di indo…

37. lovemybike - March 9, 2012
38. Jipan - March 9, 2012

Alhamdulillah Mio-J Teen Biru telah selamat mendarat di rumah,. Besok test ride, ala karyawan kantoran..hahahahahahahaha
Beli Cash di Deler baru buka, dapet diskon 500rb (lebih murah dari harga Mio-J CW) wkwkwkwkwkwkwkwk

39. stoner27 - March 9, 2012

wah ninja kalah sama megelli.. kalah PWR kalah murah..

40. sukidi - March 9, 2012

33. stoner27 – Maret 9, 2012

wah ninja kalah sama megelli.. kalah PWR kalah murah..
==================
tapi ninja menang mahal lho….*nunggu fbk nuduh motor lain operpress*

41. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - March 9, 2012

wkwkwkwk ceboker paling lemot …

42. raya - March 9, 2012

pada gak bisa baca grafik? cbr paling bawah karena harganya paling rendah, sedang pwr di tengah.. semakin naik posisi berarti semakin mahal..

43. Esa Pradana - March 9, 2012

ada yg punya versi indonesia nya? hhe.. :D

44. dower - March 9, 2012

megelli performnya manteb!!!! kmren sypa ya yng bilng megelli lemot???

#siap-siap nylain korek

45. kantong kresek - March 9, 2012

mancaaapp

46. kasamago - March 9, 2012

smoga ktm segera mengumumkan perilisan ktm duke untuk pasar indonesia..

47. gustinr - March 9, 2012

spek mongtor di jepun beda banget sama yg di mari, termasuk megelli, lebih joss, and udah injeksi semua.

48. Evan - March 9, 2012

Kok Yamaha WR 250 X ga dimasukin ya ??

49. komunitashondamegaprokebumen - March 9, 2012

mantap.

50. fian - March 9, 2012

migelli langsung naik penjualan nih klo halayak tau ni data..

51. omzaiviksyen - March 9, 2012

Megelli bisa gitu karena spek beda dengan yang dijual di Indonesia..,betul kan, kang taufik??

52. gunawan - March 9, 2012

kok Yamaha WR250X ga ada Mas?

53. Taufik - March 9, 2012

@27. bandar togel
bwah berarti paling murah, karena sumbu Y adalah harga bandrol, cmiiw

@36. hendri
sinyalemennya emang begitu bro, cmiiw

@51. omzaiviksyen
kalo nggak salah sih begitu, ada perbedaan base mesin denan megelli yang di sini, imho, cmiiw

54. yuwonoyekti - March 9, 2012
55. FIFers - March 9, 2012

dari grafik diatas,harga cbr beeda jauh y
tapi di indonesia mepet banget
tanya kenapa

56. FIFers - March 9, 2012

aduh nyangkut kang haji

57. gunawan - March 9, 2012

hehe.. akhirnya saya tahu kenapa Yamaha WR250X ga ada di tabel. karena harga Yamaha WR250X sekitar 750000 yen, jadi tidak kelihatan di tabel.

58. kacer - March 9, 2012

42. raya – Maret 9, 2012
pada gak bisa baca grafik? cbr paling bawah karena harganya paling rendah, sedang pwr di tengah.. semakin naik posisi berarti semakin mahal..
====================
betul gan powernya ditengah diantara semua motor, semakin kekanan semakin bertenaga, power cbr paling gede diantara semua motor*

*motor retro

59. dide - March 9, 2012

Wr250x kan termasuk special engine jd bukan motor masal

60. kamil - March 9, 2012

wedew, kawasaki dan suzuki punya power besar2 ck ck ck

hebat emang

61. fariz - March 9, 2012

52. gunawan – Maret 9, 2012
kok Yamaha WR250X ga ada Mas?
=========================
Ada bro, posisinya diatas VTR250, wr250x harganya muahal jadi grafiknya udah nggak muat,

62. edwin - March 9, 2012

dide pada Maret 9, 2012
berkata:
Wr250x kan termasuk special
engine jd bukan motor masal
===========
Ah nggak juga, ada sein lampu rem nya kok. nggak masuk grafik karena harganya diatas ¥ 600rb (¥730rb). dilihat PtWR nya kira-kira posisi grafiknya diatas vtr250

63. Red_Gaban - March 9, 2012

owala
ternyata berlogo

64. gunawan - March 9, 2012

Yamaha WR250X kalau masuk diagram ada di pojok kanan atas jauh. Yamaha WR250X adalah motor yg melibas Ninja 250 dalam drag 400m. klau dari kapasitas seharusnya setara dg D-Tracker X, tapi powernya jauh di atas D-Tracker X, juga harganya, jauh di atas motor sekelas.

65. SuRyA - March 9, 2012

Wah kok cbr250 paling bontot??

http://www.dk8000.co.nr

66. kmpk - March 9, 2012
67. neo - March 9, 2012

klo megelli speknya yg sni sama kya d jepang,,,harga sama kya d sni,,pasti gw bwli tuh motor,,,

68. rick - March 9, 2012

spec xeon injeksi / nouvo sx (vietnam)

http://www.yamaha-motor.com.vn/home/san_pham/?xe=194

69. reihan - March 10, 2012

wr 250x cm unggul 400 m kang, diteruskan ampe 800 m dibantai sama ninja 250r. Top speed beda 15-20 km/jam dbawah ninja 250r. Emang karakter motor garuk torsi segede badak dan gear blkng besar jd tarikan maknyus tp cepet terkena limiter jd top speed memble. Cb ninja 250r gear blkng naikan 2 mata pasti wr250x diasepin

70. speed_lover - March 10, 2012
71. rick - March 10, 2012
72. speed_lover - March 10, 2012
73. Bram Titon - March 10, 2012

MasBro, 2 motor yang keluar si ijo dg simaroon atau yang mana?

74. GrandV - March 10, 2012

Di jepang mahal banget yah, sekitar 50 juta…. gimana klo nyampe sini.. bisa-bisa 70an juta, mending beli 200NS dong, mesin gak jauh beda, harga sepertiga :)

75. gerry - March 10, 2012

Wah cbr250 pwr nya payah, klo di indo dia diatas banget tuh harganya alias operpress.

76. Robert - March 10, 2012

62. edwin – Maret 9, 2012
Ah nggak juga, ada sein lampu rem nya kok. nggak masuk grafik karena harganya diatas ¥ 600rb (¥730rb). dilihat PtWR nya kira-kira posisi grafiknya diatas vtr250

64. gunawan – Maret 9, 2012
Yamaha WR250X kalau masuk diagram ada di pojok kanan atas jauh. Yamaha WR250X adalah motor yg melibas Ninja 250 dalam drag 400m. klau dari kapasitas seharusnya setara dg D-Tracker X, tapi powernya jauh di atas D-Tracker X, juga harganya, jauh di atas motor sekelas.

======================================================

basis mesin SE YZ250F, berbagi platform antara WR250F (hi spec 5 speed) dan WR250R (lo spec; basis sama dengan WR250X; 6 speed), tinggal isi jeroannya ama YZ250F.

klo di Honda, tipenya CRF250X yang berbasis CR250R.

klo dtracker/klx250 gak sebanding ama mereka, bore x stroke dengan varian SE KX250F beda dan sebenernya bisa dilihat dari sasis + swing arm klx250 gak sama ama varian kx250f yg sekarang2 ini.

klo di kelas 450cc, kawasaki baru punya tandinganya, KLX450R dari basis KX450F; sasis tebel turunan kx450f, borexstroke sama dan memang bisa buat jumping2 hahahaha…

klo KLX250, sayang euy di jumping2in…

77. Rays - March 10, 2012

Kang Taufik, saya lagi bimbang nih..
Mohon masukannya, saya mau beli motor baru antara CBR 250 & PCX 125.
Mana yang lebih worthed dibeli antara keduanya?

Saya khawatir beli CBR harga jualnya bakal jatuh drastis karena segmen motor sport sedangkan PCX overprice, tetapi ragu jika memang AHM mau rilis versi 150 nya.

Tks kang Taufik.

78. j4na - March 10, 2012

waaaah gila nieh si megelin…… paling tinggi dibanding N250/CBR250….
mantaaap

79. samsudin - March 10, 2012

ada fb minerva gak ya disini ?

80. mantan ALAY - March 10, 2012

yang spesial engine bukannya YZ250 yah ??? :mrgreen:

81. Hermesh - March 10, 2012

WR250 kan versi supermotox YZ250
Masih bisa disebut special engine dong walau power sedikit diturunkan :mrgreen:
Mungkin nyesuaikan bahan bakar buat harian kali ya

82. couy - March 11, 2012

woiiiii….. mas bro ini adalah tipu muslihat… liat di sana ada logo n tulisan KTM… wkwkwkwkw.. dasar penipu ni KTM… gua gak percaya sama sekali…

83. vivie - March 11, 2012

akal2an KTM aja nih. bagusin produk sendiri….

84. Rendi - March 11, 2012

oooooooooooooooo bulet :D heheheh
—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

85. uri_SuzukiLover - March 11, 2012

81. Hermesh – Maret 10, 2012

WR250 kan versi supermotox YZ250
Masih bisa disebut special engine dong walau power sedikit diturunkan :mrgreen:
Mungkin nyesuaikan bahan bakar buat harian kali ya
————————————————————————————-
WR250 bukan supermoto tetapi awal kemunculanya jenis Enduro, dipondok cabe ada yg punya 1 org doang (ane juga pernah ikut nyusruk pake Hyosung 125)

86. culun - March 11, 2012

CBR paling lemot yah…

87. inewchase - March 12, 2012

pasti megelli yg itu beda mesin ama yg di indo..powernya lebih dari ninja..

88. dukey - March 12, 2012

Agak bingung nih kang, setau sy pwr makin besar seharusnya makin bgus kan? Tp kok mnurut kuadran itu nggak ya, makin kanan kan seharusnya makin besar tp disitu paling kanan 4,5 sedangkan paling kiri 7,5. Berarti makin kecil pwr makin bgus dong? Gak salah tuh? Mohon pencerahannya dong kang..thx

89. GW 250/Inazuma belum menjadi pesaing serius… « - March 24, 2012

[...] dilihat dari kuadran yang disajikan oleh internal KTM yang didapat oleh TMCblog.com [...]

90. apparel - February 11, 2013

Thank you for some other magnificent post.
The place else could anybody get that type of information in such a perfect way
of writing? I’ve a presentation next week, and I am on the search for such information.

91. Zelda - April 9, 2013

I simply could not go away your website prior to suggesting that I actually
loved the usual information an individual provide in your visitors?
Is gonna be back regularly in order to check up on new posts

92. muktar - July 3, 2013

Apaka anda termasuk kategori dibawah ini
1.Dikejar-kejar utang
2.Selalu kalah dalam brmaing togel
3.Barang2 berharga udah habis buat judi togel
4.Anda uda ke mana-mana tapi tidak menghasilkan
5.Uda banyak dukun togel yang kamu minta angka jitu tapi tidak ada satupun berhasil.
solusi yang tepat jangan anda putus aZa…eyang akan membantu anda semua dgn angka ritual.apa bila ada waktu hub eyan sukarwo di no
085-208-523-996 atau—->>>> KLIK DI SINI dijamin 100% Jebol
ini bukan rekayasa dan ini kisa nyata buktikan aja klu eng percaya

93. Kat - February 13, 2014

I’m curious to find out what blog platform you happen to be utilizing?
I’m having some minor security issues with my
latest blog and I’d like to find something more secure. Do
you have any solutions?

94. generateur points Fifa 14 - March 21, 2014

It has a rich history, and its development continues to astonish.
Of course, when the right opportunity arises, your wait will be wonderfully justified as you beat the
goalkeeper for a dramatic goal. 1-South Korea 10 (+8), 2-Lebanon 10 (-2), 3-Kuwait 8
(+1), 4-United Arab Emirates 0 (-7).

95. Health Care - May 1, 2014

Hello there! Do you know if they make any plugins to assist
wkth Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank ffor some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
If you know of any please share. Many thanks!

96. casual encounter - May 7, 2014

Hence when you visit an online dating site make sure
of what you wish for and accordingly choose a site
that is focused on singles dating sex dating gay lesbian or swinger’s sex
or even just friendship. Women are constantly on the lookout for someone older and
more mature, and most men seem to have no problem providing most of what these women are looking
for, as they get to date younger as a result. You could be
avoiding his call just to have control over when you talk.

97. rowery Romet - July 4, 2014

The fact that he was thankful just to finish in 39th place is just one of the best yet adventurous place to
plan your trip. So, assume the medium day is riding
astandard dieting day. These benefits are usually why so many people know or know
of cyclists who compedted in four consecutive Games. Thomas hadd been banned from cycling for two years.
Britain’s women missed out on a cycle ride all cyclists will have music playing loud to ttry to stretch
and massage the muscle as much as you like.



%d bloggers like this: