About these ads
jump to navigation

Membandingkan Odometer Kawasaki ER6N dengan Data GPS Maret 9, 2012

Posted by Taufik in Kawasaki.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, selepas pulang dari kantor Si Ireng tmcblog coba bandingkan ahhh penunjukan Odometer/trip meter Kawasaki ER6N 2012 dengan penunjukan jarak yang di deteksi oleh GPS ponsel entri level Blekberi Curve 3G tmcblog yang dah somplak somplak :mrgreen: . . . applikasi yang digunakan adalah Runtastic, sebuah program yang friendly User

:roll: trip meter dan runtastic di awal pengukuran

:roll: trip meter dan ntastic di akhir pengukuran

Awal pengukuran tmcblog lakukan di Jalan Karadenan dekat perempatan jalan tegar beriman Cibinong kabupaten bogor . . . Runtastic dinyalakan sebentar . . . kira kira 100 meter dari perempatan jepret GPS Runtastic dan Trip meter ER6N . . . Runtastic tunjukan 0,1 0,01 km dan Trip meter tunjukan angka 45,5 km . . . jalan santai dalam acara break in ke kampung halaman , Buitenzorg . . . nyampe di bogor jepret lagi keduanya Runtastic tunjukan 15,18 km dan Trip meter tunjukan angka 60,6 km . . . artinya GPS mengukur sejauh 15,17 km dan Trip meter menunjukan perbedaan 15,1 . . . . bedanya cuma 0,07 km dari 15,1 km atau sekitar 0,7 % atau boleh dibilang cukup mirip . . . silahkan dikunyah kunyah info secuil ini .. . dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Jipan - Maret 9, 2012

OK banget Nih Motor,

2. Iqbal Syamsu - Maret 9, 2012

Pertamax. Kerennnnn….

3. Jipan - Maret 9, 2012

PEngen punya motornya satu

4. ipanase - Maret 9, 2012

MOGE,,,,asekkkkkkkkkkkkkk….topspeed..
ckckck, fantastic,,.,.,,.,hampir presisi
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/09/new-kawasaki-ninja-150-rr-pakai-radiator-air/

5. wayne - Maret 9, 2012

waduuhh..
penghuni baru garasinya kang ??

6. kucrut_bike's - Maret 9, 2012

yang jadi pertanyaan: itu motornya siapa kang?? :D

7. tovavanjava - Maret 9, 2012
8. yusto - Maret 9, 2012

wow ER6, nambah lagi brarti nih?

9. alifox - Maret 9, 2012

mahalll…

10. wayne - Maret 9, 2012

xixixi..
jarang komen tp podium 3
not bad lagh..

11. aru_kun - Maret 9, 2012

wah, nambah koleksi :)

12. wayne - Maret 9, 2012

jahh..
ga jadi podium..
gmna performanya kang??
enak buat dalam kota??

13. Robert - Maret 9, 2012

lha? kok gak ada angin dan api ngetest er6n??? punya er6n sekarang?

14. izzi - Maret 9, 2012

Mantapzzzz.. Selamat kang aji.. eh selamat apa yah??? apa aja deh.. xixixxi :mrgreen:

15. Podium - Maret 9, 2012

Pertamax, Wuis dah cobain ER6N, gman rasanya bro??

16. Taufik - Maret 9, 2012

@11. wayne
udah dipake bgr-depk-bogr . . 60 km . . . performa? wah . . .masih masih break in bro, belom ketauan

@8. yusto
2 motor keluar bro . . .

17. monde - Maret 9, 2012

Woaaaa… motor baru

18. Ari CX Rider - Maret 9, 2012
19. sugiedane - Maret 9, 2012
20. Tamha - Maret 9, 2012

Mantaaab,,kang H.Taufik naik kelas euy :D
di tunggu review lebih detailnya
kang :)
oia,,yg kluar motor apa aja kang dari garasi TMCblog??

21. Karis - Maret 9, 2012

widihhh….ini sih judulnya lebih tepat “motor bau saya” hahahaha…keren kang

nitip jemuran
http://adf.ly/67xhh

22. Rei - Maret 9, 2012

yg 250 pasti yang keluar kandang nih
:mrgreen:

23. udine - Maret 9, 2012

Waw. Kang opik udah punya er6n aja. Keren. Kayanya si ninjanya dilego ya kang.

24. terong amnesia - Maret 9, 2012

whoaaaaa….. racun er6… :mrgreen:

25. samsudin - Maret 9, 2012

anjrittt….banyak amat

26. Ay - Maret 9, 2012

ih hebad si akang udah punya ER6N euy… :-D

27. dion - Maret 9, 2012

kenapa pake bb ,,,sekalian pake garmin dong biar valid semua militer dan penjelajah pake garmin,,,,

28. bandar togel - Maret 9, 2012

motor sport enga usa test odometernya om, yg dimaenin paling speedonya ;)
klo yang ngaku2 irit baru dimaenin speedo dan odonya CMIIW :D

29. alvia - Maret 9, 2012

Alhamdulillah do’anya di kabul yang kang haji…
Ikut seneng semoga dengan tunggangan yang baru kang haji bisa lebih bersahaja lagi. Amiin…

30. bandar togel - Maret 9, 2012

btw itu di bb start 0.01km bukan 0.1 :P

31. dave - Maret 9, 2012

wuidih,, mantep neh nyobain er6,,
ganteng tuh motor.. ckck..

32. eyang revonya item - Maret 9, 2012

Odometer tigerku lampunya mati :(

33. dide - Maret 9, 2012

Asek mongtor anyar

34. in - Maret 9, 2012

beneran bloger motor nih si bro ini … mantef

35. eltr - Maret 9, 2012

walah ini berarti pas ngambil waktu nulis status kok er6 gak ada yg abs beberapa minggu yg lalu itu ya slamat lah kang hehehehe

36. ch_de - Maret 9, 2012

wwiiikkkzzz…
penghuni garasi anyar…

37. bambang - Maret 9, 2012

akhirnya… gak jauh2 dari kawak… alhamdulillah kang, ternyata pindah kelain hatinya balik ke kawak juga gak jadi minang gw250 :D

38. in - Maret 9, 2012

mudah-mudahan kl di lamer… nggak jadi yg terdepan
==========================================

39. rong rong - Maret 9, 2012

klo cbr 250 non abs dijual kira2 nambah berapa ya ? jadi pengeeeenn….

40. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - Maret 9, 2012

Haha kerumah om taufik ah :mrgreen:

41. Eko Wardoyo - Maret 9, 2012

keren pisan :)

42. Taufik - Maret 9, 2012

@26. dion
kelupaan bawa bro, buru2 ke kantor paginya

@29. bandar togel
iyah, makasih mas bro, sudah diapdet, nuhun pisan

43. prayekti - Maret 9, 2012

kalo FZ600 keluar pasti ga ambil er6n, heheee
selamat kang haji………..

44. kucrut_bike's - Maret 9, 2012

2 motor keluar?? satunya Ninja 250 satunya lagi apa yaaa..?? :mrgreen:

45. stoner27 - Maret 9, 2012

boleh-boleh-boleh…….!

46. dave - Maret 9, 2012

yg keluar ninja ma vixion nya ya mas?
wah wah,, jadi pengen nyobain,,
tapi takut ma tarikan nya,, ckck..
napa ga ambil yg full fairing mas?
cm beda beberapa 4jt kan kalo ga salah? cmiiw..

47. Dreadlock - Maret 9, 2012

@44
Vixion mungkin…

48. jaos - Maret 9, 2012

selamat dulu la……..

49. jaos - Maret 9, 2012

yup………berita hendi vario 125 langsung mendeemm…

*lagi make koar ala si anu…

50. kucrut_bike's - Maret 9, 2012

@dreadlock

vixion-R15 nya bukannya dituker sam lexie 150 ya??

*gosip mode on.. :mrgreen:

51. dimaz_13 - Maret 9, 2012

rasanya kang haji taufik blom pernah bilang” ya kalo meminang er6n ???

52. jaos - Maret 9, 2012

44. kucrut_bike’s – Maret 9, 2012
2 motor keluar?? satunya Ninja 250 satunya lagi apa yaaa..??
===
kemungkinan si hendi, kan harga jual kembali tinggi.

salam PGMFi STEP 4 K.O

53. Dreadlock - Maret 9, 2012

@49
Eh iya lupa haha :mrgreen: Lalu apa duongg? Apa vario?

*lanjut nggosip

54. reihan - Maret 9, 2012

wah ini ceritanya dah punya er6n ne…

55. Rizqibe - Maret 9, 2012

Walah motor baru enggak selametan di blog, tahu-tahu udah tes odo vs GPS aja

56. Medium - Maret 9, 2012

2 motor keluar!!?
dari pabrikan mana pak haji :mrgreen:

57. cemara - Maret 9, 2012

Waah ini toh misteri status kang taufik di FB :D

58. hi hi hi - Maret 9, 2012

er6-n keren banget, sayang iklan tv di sini kok biasa aja, krg nongolin kekuatan nih motor malah ngeliatin cewek

59. killua - Maret 9, 2012

bisa dibikin kuis nih.. Siapa yg digantikan lexie dan er6n..
Xixi

60. Agus N Marciano Riyanto - Maret 9, 2012

Selamat naik kelas wak haji . . . Saya masih setia dengan 250 . . . Ngarep “

61. Rollerman - Maret 9, 2012

2 motor keluar??jangan2 si Maroon ya kang salah 1 nya??

waduh,naik kasta neh

62. r_x - Maret 9, 2012

aseek motor baru neh hhehe.
keep safety aja :)

63. bejo - Maret 9, 2012

aseekkk motorr anyarrr…..

64. Evan - Maret 9, 2012

OWWWW, NAIK KELAS…

Selamat ya Kang :D

65. satriafu150 - Maret 9, 2012

Jadi naek kelas dong kang…..

66. Evan - Maret 9, 2012

2 Motor keluar?
Siapa aja ya?

Si ijo ama si guntur kah ?

67. dave - Maret 9, 2012

@ 54. killua

bisa dibikin kuis nih.. Siapa yg digantikan lexie dan er6n..
Xixi
————————————————————————————
hadiah nya kawasaki er6n ya?
mau dong ikutan..

68. Evan - Maret 9, 2012

Jd ini motor yg torsinya gede banget :D

69. kucrut_bike's - Maret 9, 2012

@evan

kalo si guntur justru udah keluar duluan.. udah lama.. :mrgreen:

gosip digosok makin siip..

70. reihan - Maret 9, 2012

ada yg blng top speed 200 km/jam bang. Tp akurasinya diatas 95%.
Kl realnya aj 190an km/jam ya kenceng sekali tuh motor. Ninja rr ataupun ninja 250r std aj versi gps ga nyampe 150 km/jam. Tinggal diganti knalpot racing n jetting bang biar tambah ganas lagi larinya

71. ms - Maret 9, 2012

mas taufik

bisa cerita alasan kuat untuk membeli motor ber cc besar?

72. Evan - Maret 9, 2012

@61. kucrut_bike’s

oww.. wkwkwk,
udah lama gak ngikutin jd ketinggalan berita ><

73. abah - Maret 9, 2012

wah si akang beli motor baru ga bilang” uyyyy kaya pas beli si lexi aja, tau” nongol..

berarti yang dijual si ijo ama si marun yah kang, kayanya masih nombokin lagi setara cbr 250 tuh

selamet menimati motor baru nya kang, jangan lupa jangan sampe takabur di jalan kang, pake lexi aja di bilang takabur ama ibu negara apalagi ini ntar hehe..

Taufik:
Iyah bro, ini terus hati2 dan istighfar, nuhun . ..

74. masdiisya - Maret 9, 2012

tebakan saya sih ninja ama vixion ….

75. Blitz - Maret 9, 2012

wow,, 2 motor keluar,, ninja sama vixion kah?

76. jape methe - Maret 9, 2012

weh kok gonta ganti montor kang taufik? bikin ngiri wae

77. ryo - Maret 9, 2012

congrats motor sf barunya…

ini baru motor… :)

78. reihan - Maret 9, 2012

bikin ngeces lg bang.. Dulu sy sering baca blog ente yg msh ninja 250, akhirnya kebeli jg wlpun kredit. skrang ente bikin racun lagi…

79. keong1964 - Maret 9, 2012

woooooohhhhhhh …
bbang hji emg uye,,dh naik klas,,slmat aaahh ,mga2 brokah kang .

*msh ngidm yg 1/4 litr..
hiks :’(

80. yusto - Maret 9, 2012

wah selamat ya

81. yusto - Maret 9, 2012

nunggu review ama penampakan2nya ni

82. boerhunt - Maret 9, 2012

wuihh..bikin ngiler nih motor…. btw kalo moge mungkin gk ada toleransi pengurangan, tidak seperti motor biasa..kalii…

nitip kang
http://boerhunt.wordpress.com/2012/03/09/beberapa-hal-yang-mengganjal-tentang-langkah-3-menteri-menyangkut-mobil-murah/

83. arthadhammo - Maret 9, 2012
84. stoner27 - Maret 9, 2012

mantap.. BBnya masih diplastikin..

wkwkwkwk..

85. klonengan - Maret 9, 2012

memang sih yang naked2 lebih kelihatan elegan n dewasa, selamet kang.. :)

86. crossplanecrankshaft - Maret 9, 2012

Wah bener kan.. Dari status kemaren… Aku juga dah coba nih. Knalpot dah di ganti R9 punya. Ritme suara mirip ninja 250, tapi terdengar lebih deep dan sangar lebih nge ngrowl. Tarikan? Jauhhh lebih kencang dibanding ninja 250 apa nsr sp.

87. harisxyz - Maret 9, 2012
88. yellowduck - Maret 9, 2012

kang haji naek kelas…
selamat y kang buat penghuni baru digarasinya.

89. mang - Maret 9, 2012

warnanya item ? ko ga Ijo lagi kang?

90. Ipunk - Maret 9, 2012

Mantep!

91. kantong kresek - Maret 9, 2012

waahh kang haji meuli ERIN (Er6n) ogeee :p

kang gabung yuk sama kita2 kumpul di mcD lodaya kalo ada waktu hehe

92. Odi Sudah Injeksi - Maret 9, 2012

@Bang Taufik: Pas saya penggemar ER6 lho :)

1. Next kita mau tau dari Bang Taufik info2 seputar ER6 (khususnya akselerasi, konsumsi BBM, fitur2 lainnya)
2. Kenapa ngga’ pilih yang fairing Bang? Kan beda “dikit” kalau ngga’ salah harganya? Atau karena Kawasaki Indonesia ngga’ jualin ya Bang?
3. Apa betul sebutan Kawasaki 650 itu hanya untuk ER6-F saja?
4. Selain fairingnya katanya ada yang beda ya antara ER6-N dengan ER6-F itu? Soal mesinnya itu lho Bang!

Last, mau mengucapkan selamat buat Bang Taufik yang sudah berhasil meminang motor ER6. Sukses ya Bang :D

93. kasamago - Maret 9, 2012

jos.. ER6 semakin diterima konsumen..

94. Odi Sudah Injeksi - Maret 9, 2012

Oya Bang! Lupa mau menebak dulu sebelum Bang Taufik kasih tau teman2. Tebakan saya, “mesti ngga’ jinjit kan kakinya” ya kan :D

*Wong motor ini ergonomi nya paling baik ko’. Pas ma postur orang2 Asia. Hehe…. Sangat cocok buat Bang Taufik..

95. aditninjamaniac - Maret 9, 2012

waduh..kang haji naik kelas euy..aseekkk..ditunggu test ridenya ke bandung..hehehe.. :D

96. Medium - Maret 9, 2012

jinjitkah :?: ko kayanya nih motor tinggi ya….
trus warungnya ganti nama dong :?: :arrow: warung ireng…..hahahaha halah*

97. @MasAffan - Maret 9, 2012
98. Taufik - Maret 9, 2012

@83. stoner27
protectornya dah sobek2 bang, bukan diplastikin :mrgreen:

@90. kantong kresek
hatur nuhuuun, kapan kapan saya mampir Insya Allah

@91. Odi Sudah Injeksi
1,. kapan kapan ya
2. pengen balik ke street bike
3. Ya ER6F = Kawasaki Ninja 650R
4. Mesin? apanya yang beda yah?

@93. Odi Sudah Injeksi , 95. Medium
numpak spacy aja jinjit, apa lagi ini bro . . . masih jinjit lah Tapi nggak separah kalo naik 848 nya mbah dukun

@94. aditninjamaniac
nunggu road captainnya dulu kang . . . mas barto :D

99. sayasendiri - Maret 9, 2012

Jadi inget ngimpi2 n250r gara2 baca artikelnya kang haji diawal nge-blog. Tapi kesampaian kebeli baru beberapa bulan yg lalu (Juni 2011). Ehh ternyata pas baca artikel ini, kang haji udah naik kelas. Moga2 ane juga dapet rejeki dan bisa naik kelas. Amiiin…

100. FerChar - Maret 9, 2012

Kirain yg diitung penyimpangan kecepatan kang..

101. didik - Maret 9, 2012

ohh jadi ini yang kemarin dirahasiakan …. well sukses deh ngacir sama kebo barunya mas ;)

102. Robert - Maret 9, 2012

@91 Odi sudah injeksi
yg beda mesinya antara er6n/f sama versys, beda tune doank, tapi swing arm + fairing beda…2013 mungkin versys baru dengan basis er6n/f keluar.

103. leather - Maret 9, 2012

a selfish midget rider with big ego

104. stoner27 - Maret 9, 2012

@101
you are an inconsiderate, ignorant, self absorbing commentator with no respect towards others

105. Deede - Maret 9, 2012

selamat- selamat…. mas Fik…. moga cepat ketularan nimang kuda barunya….

106. Onthel - Maret 9, 2012

dingklik detected :)

107. FerChar - Maret 9, 2012

Wuiiihh.. Komporan sukses nih , kena si akang.. Xixixi

108. SuRyA - Maret 9, 2012

Mo nanya ya kang
pajak pertahunnya si ireng brp ya kang?
Ttp kerja kras biar bs minang moge ke garasi
makasi sebelumnya atas jawabannya

http://www.dk8000.co.nr

109. agathacorp's - Maret 9, 2012

Wuuuuiiiih Mantap Banget,
Lumayan AKURAT tu kang.

110. motor batangan - Maret 9, 2012

wah si akang ga cerita2 dah naek kelas, selamat kang! :D
cerita2 donk kaanngg

111. eaa - Maret 9, 2012

Kang motor nyolong dimana tuh??(becanda) huehue..irit ga kang, berapa km/l??klo ngalain vario gw pesen satu

112. neo - Maret 9, 2012

wah kang haji naik kelas ya,,,skarang kelas brp kang ???awaz bntar lg UN kang,,,,xixiiii

113. Black_Viper - Maret 9, 2012

Mantabs …. pak haji udah naek kelas

114. Bram Titon - Maret 10, 2012

Berarti tebakan saya salah ya Mas Taufik, kirain moster….Ducaty Indonesia…kau sungguh TERLALU…

115. Odi Sudah Injeksi - Maret 10, 2012

Tebakan saya salah ya. Maklum Bang, baru langganan blog sampean. Kalau dulu sudah tau naik spacy aja jinjit, saya ngga’ mau tebak, hehe. Terima kasih Bang Taufik dan 102. Robert – Maret 9, 2012 atas jawabannya. Sekarang makin tambah informasi tetang motor indaman saya juga (incer versi fairing). Racunnya tambah lagi :)

116. ard. yugo - Maret 10, 2012

mantap… selamat atas motor barunya Mas Om…

117. arya - Maret 10, 2012

alhamdulillah sudah naik kelas kang…
semoga tetep keep safety riding kang

118. widiadi73 - Maret 10, 2012

Waduh… pengen beli tapi enggak berani. Takut sama nyonya nanti ngambek.

119. kantong kresek - Maret 10, 2012

suatu kehormatan kalo kang haji bisa mampir, ditunggu kang..

tapi malem minggu :D

anggota juga sudah ada yg pakai er6n, baiknya bisa saling sharing hehe

regrads

120. banderas - Maret 10, 2012

Mantabb (double b)!
*ngeces doeloe*

121. cahlaa - Maret 10, 2012

Kang … posturku setinggi Dani pedrosa …. kira2 ada lowering KIt biar nurunin tinggi Jok nggak Kang ? mohon di ulas ,msih mikir dingklik detected … Btw Selamat bt Kang Taufik … ats tunggangan barunya, mga tmbah berkah deh hidupnya

122. Bagyo - Maret 10, 2012

Jadi ER6n vs Monster695 ternyata si akang pilih ER6n ya, ikutan ah…

123. Endrix - Maret 10, 2012
124. harisupriono - Maret 10, 2012

wueiissss……anyaaaarrrrr…….jadi pengen nyobain nih….boleh g kang???? hehe

125. Rendi - Maret 11, 2012

ER6N? ohh….baru tau ane
—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.520 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: