jump to navigation

Motor Injeksi Paling Pintar adalah yang . . . March 9, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, Tentang Motor , trackback

Bro sekalian, era injeksi dimulai . . . semua pabrikan sudah mengambil ancang ancang untuk bersama sama memasuki era ini. beberapa Pabrikan sudah mulai melakukan inisiasi produksi Model Injeksi beberapa line up motor nya. Namuan kedepan konsumen akan berupaya untuk memilih motor Injeksi manakah yang terbaik dan Ter-value . . . Ingat Trisula Value itu dibangun tiga variabel cucukan . . . Harga, Kualitas dan Aftersales . . . Untuk saat ini kita batasi dulu tentang masalah Kualitas . .  Bicara Injeksi, sistem ini adalah Sistem Pintar . . . kenapa pintar ? . . . yang dilakukan oleh Mesin layaknya manusia . . . ada sensor sebagai perasa, ada Ecu sebagai otak yang melakukan penilaian/pengukuran/ pembuat keputusan untuk dilakukan sang eksektor pekerjaan . . .

Nah Kedepan apa yang dapat menjadi patokan Konsumen untuk memiliki produk paling berkualias? salah satunya adalah pilih sistem injeksi terpintar diantara pilihan yang ada. Pintarnya Sistem Injeksi salah satunya lagi bergantung pada jumlah sensor yang sistem punya. Misalnya saja salah satu contohnya adalah sensor tekanan/kelembaban suhu lingkungan . . . tekanan di daerah dataran rendah dan dataran tinggi tentu berbeda.

So Saat Produk Kendaraan Injeksi yang Memiliki sensor tekanan bila dibawa naik naik ke puncak gunung akan dapat memberikan informasi ke ECU akan formula racikan pembakaran yang tepat, efesien dan sempurna sesuai tekanan yang ada dipuncak gunung . . . sedangkan untuk kendaraan yang sistem injeksinya nggak punya sensor tekanan, ECU akan ‘menyamakan’ setingan pembakaran di dataran rendah dan dataran tinggi . . . hasilnya? pembakaran tidak sempurna, emisi kurang baik . ..  bisa jadi malah lebih boros . . . nah itu adalalah salah satu contohnya . ..  masih banyak lagi contoh lainnya . . .monggo ditambah

Adalah salah satu medan pencerahan bagi media termasuk blogger untuk bisa memberikan data dan informasi mengenai keunggulan sistem injeksi masing masing produk guna pencerdasan bersama . . . silahkan dikunyah, dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. hairus mataram - March 9, 2012

absen

2. hairus mataram - March 9, 2012

2

3. tjah ilank - March 9, 2012

menarik

4. hairus mataram - March 9, 2012

era injeksi sudah dimulai

5. d4n1 - March 9, 2012

podium

6. keong1964 - March 9, 2012

absen

7. kuli korea anti india - March 9, 2012

OH GITU

8. dimaz_13 - March 9, 2012

mestinya tiap pabrikan mengenalkan sensor apa aja yg ada di unit (motor) injeksinya, sehingga bisa jadi pencerdasan juga buat konsumen…..

9. r_x - March 9, 2012

absen pagi

10. zizhou - March 9, 2012

absen

11. vixy182 - March 9, 2012
12. shasta21 - March 9, 2012

pilih mana ya. .?

13. Taufik - March 9, 2012

@6. dimaz_13
setuju bro . . . :D

14. gavin mcgregor - March 9, 2012

ninja injeksi udah ada blm ya?

15. ipanase - March 9, 2012

mandiri individu PINTAR plus hemat dan rendah emsi, kencang lagii,, xiixixix
. racunnnnn
http://pertamax7.wordpress.com/2011/07/16/koil-honda-tiger-dipasang-ke-yamaha-byson/

16. Jipan - March 9, 2012

2012 klo mau beli motor y Injeksi Dong!!

17. penggemar ninja - March 9, 2012

@dimas_13

bener, jgn cuman ganti step 1 , step 2, step 3, step 4, tapi dari pergantian itu yg berubah apa2 aja orng ngak tau,.? taunya tambah irit, tambah bla–bla…

harusnya di jelaskan, jadikan mudeng ..:)

18. Admin - March 9, 2012

sip …. injeksi merajalela …

nitip lapak ya kang…. http://tokocetak.wordpress.com/2012/03/08/stiker-3m-murah-meriah/

19. Ucupss - March 9, 2012

Sampe batas tertentu memang info injeksi perlu diedukasi, setelah itu kalo memang ada orang2 yang memang minat tahu lebih dalam ya cari tahu sendiri dong (dengan support info pabrikan tentunya). ga perlu semua orang awam di indonesia diedukasi kan..
Contoh kasus, ada teman saya (laki2) soal komputer & IT jago banget, tapi ngelihat kap mesin aja ga berani. Mogok aja ga berani buka kap mesin (yang stelah ane periksa ternyata bensinnya habis…..). Tapi yaa tetep aja tiap tahun mobil2nya ganti2 makin canggih.. alesannnya ga perlu ngerti mesin, yang penting bengkelnya banyak & kompeten..

20. 111 - March 9, 2012

trus yg paling bagus punya siapa bang?..monggo dijawab…

21. sof - March 9, 2012

kalau mau buat ECU nya jadi agresif juga bisa dunk :D ?

22. ms - March 9, 2012

bukankan injeksi yang beredar saat ini sudah ada sensor O2? yang bisa memantau perbedaan udara di saat hujan,panas,dataran tinggi ,rendah (kerapatan udara berbeda1).

23. in - March 9, 2012

yang tidak membohongi konsumen…

jangan suka merendahkan saingan.

24. Anggara46 - March 9, 2012

wah tambah keren,gak cuma era TC di motogp, elektronik canggih bakal diterapin di motor2 massal

25. aru_kun - March 9, 2012

O2 sensor apa belum bisa memberi perbedaan suplai bahan bakar di dataran rendah dengan dataran tingg?
(tekanan udara berhubungan dengan kepadatan molekul O2, cmiiw)

http://duarodaku.blogspot.com/2012/03/onboard-gyroscopic-camera.html

26. aru_kun - March 9, 2012

O2 sensor apa belum bisa memberi perbedaan suplai bahan bakar di dataran rendah dengan dataran tingg?
(tekanan udara berhubungan dengan kepadatan molekul O2, cmiiw ah)

http://duarodaku.blogspot.com/2012/03/onboard-gyroscopic-camera.html

27. sugiedane - March 9, 2012

Wahahha Sip baru Tau Kalau systemnya mirip2 dengan system tubuh kita
http://sugiedane.wordpress.com/2012/03/08/membuat-foto-panorama/

28. thole - March 9, 2012

@ms
betul, o2 sensor, closed loop injection!

29. thole - March 9, 2012

semakin canggih, sensor makin complicated! tp bkn berarti, injeksi bagus harus byk sensor ya?hahaha

30. Ochim - March 9, 2012

yang bagus tetap motor saya,heheheee

31. dave - March 9, 2012

nah perlu penjelasan neh mengenai sistem injeksi cbr 150,,
kayak yg sekarang2 ga tuh pinter nya?
pabrikan musti kasi pencerahan..
jgn2 sistem injeksi nya ketinggalan jaman.. -.-

32. Imam Fauzi - March 9, 2012

Nunggu bebek Kawak yg injeksi ah. ,

ZX130 FI. . .

ngImPi!

33. apand - March 9, 2012

@thole

iya betul, harusnya justru kalo bisa dipersimple sensor-sensornya dengan fungsi yang sama akan menjadi lebih baik dan lebih murah harganya??

maksudnya fungsi sensor A & B yang bisa dijadikan satu alat saja menadi C dengan fungsi ganda..

34. joe_davis - March 9, 2012

Sebagai pencerahan, inilah perbandingan teknologi antar pabrikan besar yang saling perang bubat (says Bang Haji), saya kutip dari tetangga sebelah #ridertua

http://ridertua.wordpress.com/2012/02/23/yamaha-mixture-jet-fi-vs-honda-pgmfi/

Silahkan dicermati dan dikunyah-kunyah!!

35. motoralay - March 9, 2012

Tumben gak ada yg jualan bacot…apalagi pakai ‘CAPSLOCK RUSAK’ ????

36. dara - March 9, 2012

Pgm fi step 4 sensor dipangkas 3 biji
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/12/02/326017/33/12/Teknologi-Injeksi-Honda-bag.1-Lebih-Smart-Jumlah-Sensor-Dipangkas
Ymjet fi.. sensor dipangkas 1 biji.. yg lean angle

37. dara - March 9, 2012
38. anak domba tersesat - March 9, 2012

bagaimana kah dengan injeksi step-4 odong-odong?

39. Hendra Super - March 9, 2012

Honda pasti ada…klo Yamaha open loop ada ga yah??

40. juraganneon - March 9, 2012

injeksi yang terbaik dilihat dari outputnya.. semakin kencang semakin irit.. sesuai tujuan injeksi itu sendiri efektifitas pembakaran.. nice artikel kang haji

41. tovavanjava - March 9, 2012
42. ade - March 9, 2012

Dengan makin banyaknya sensor sistem injeksi akan berbanding terbalik dengan mudahnya perawatan..

Contoh di mobil yang full fitur injeksi dengan seabrek sensor.. contoh BMW, Mercedes Benz kalau kondisi baru mobil itu paling enak banget dibawanya.. tapi setelah lima tahun.. peralatan sensornya yang banyak itu satu persatu mulai getas dan banyak yang ngaco.. butuh perawatan yang banyak pula dan mahal saat ini (mudah2x an kedepan biaya perawatannya jadi muarah)

so..apakah di motor akan terjadi hal yang sama?
Mungkin ini sudah mulai jamannya sensor jadi kedepan perawatan sensor itu makin murah

43. gogo - March 9, 2012

mantabs, sekalian dipasang artificial intellegence yah.. jd tau ridernya cantik atau jelek..

input – proces – output..

44. qwerty - March 9, 2012

injection yang bagus tuh yang cuma test ride di resto. karena takut di geber2 para blogger otomotif, makanya ngga berani ngajak blogger speed touring kaya miojek garpu sendok.

*lempar sayap buntung

wkwkwkwk…

nyangkut terus ya.

45. Riky - March 9, 2012

Cinta Honda untuk Indonesia = PGM-FI Generasi ke-4

46. Riky - March 9, 2012

Cinta Honda = Cinta PGM-FI

47. si Oom! - March 9, 2012

semakin banyak sensor, semakin rumit perawatan :shock:

48. hi hi hi - March 9, 2012

motor injeksi yg pintar adalah yg IQ nya 159 kalo IQ nya 128 agak pintar…..

49. denz4war - March 9, 2012

Bang Haji, ada ketentuan RON minimum ga sih utk Injection System? Ibaratnya si “ECU” udah disetting Burger nih eeeeh dikasih Bapao. Atau yg penting bisa terjadi pembakaran nanti si ECU yg menyesuaikan berkat kecerdasannya?
Kl menurut pengalaman Mio-J ini boleh minum subsidi ga? (kl ga salah spacy FI bisa pake subsidi ya?)
Gimana kl Vario 125FI? (Kompresi udah 1:11an CMIIW)
tks,

50. @MasAffan - March 9, 2012
51. bayu aji - March 9, 2012

anak STM skrang gak berguna lagi

dulunya keluar sekolah bisa langsung buka bengkel
sekarang?? paling cuma 1,2, orang dari mereka diperkejakan di bengkel resmi yang lainya ya nganggur. injeksi injeksi!

52. elsabarto - March 9, 2012

judulnya kaya status update rutinnya Irfan Jombliz yang ini ya..
.pagi yang cerah untuk jiwa dan hati yang…
xixixi…..

53. pornoholic - March 9, 2012

Buang karburator ganti ke injeksi…hehe

54. p200ns - March 9, 2012

setiap teknologi ada plus minusnya.

55. p200ns - March 9, 2012

tinggal bagaimana kita memilih yg paling sesuai dgn kebutuhan kita.

56. trishinu - March 9, 2012

hem…mantap jga sistem injeksi ini…

Review Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX
http://trishinu.wordpress.com/?p=171&preview=true

57. nhd - March 9, 2012

Yang pakai YMJet belum terbukti laku aka belum teruji secara konsumen kebanyakan. Kebiasaan kalau sudah bisa bikin terus mentok/mandek, bahkan turun. Ya kayak di bebeknya itu. Dulu bagus, sekarang ….

58. G-sonk - March 9, 2012

SHOGUN F1 MEMPUNYAI 7 SENSOR , PABRIKAN LAIN CUMA PUNYA 5 SENSOR . BERARTI MSH UNGGUL SHOGUN F1

59. soekaharta - March 9, 2012

so….yang paling canggih teknologi injeksi dari pabrik mana Om untuk motor yang dijual di tanah air kita ini

60. fllo - March 9, 2012

siip motor ane dah injeksi nih…
cuma ga begitu mau tau hehehe yg penting ane cekokin pertamax ma ganti oli teratur dah ni motor

61. REDEMPTION - March 9, 2012

wkekekke.. aneh2.. coba belajar c++ agar mengerti bagaimana sistem computer bekerja.. logika2 yg dicantumkan trus mengalami perkembangan… kalo mo ngerti ente blajar gih vb dasar dl.. wkekkekeke.. :lol:

62. Roy - March 9, 2012

40. REDEMPTION – Maret 9, 2012

wkekekke.. aneh2.. coba belajar c++ agar mengerti bagaimana sistem computer bekerja.. logika2 yg dicantumkan trus mengalami perkembangan… kalo mo ngerti ente blajar gih vb dasar dl.. wkekkekeke.. :lol:
——————————————————————————–
gak spesifik itu berarti AI donk or kalo bisa sistem pakar. hehehehehe… VB??? Mending Delphi deh…C++ mah udah jadullll…

63. p200ns - March 9, 2012

lho iki blog motor opo blog programming seh….. haghaghag….

64. kantong kresek - March 9, 2012

si lambang sayap beo paling injeksi KW

65. damar - March 9, 2012

kan baru rame2 nih pake injeksi,cukup dimengerti aja kalo injeksi itu lebih efisien.gak usah terlalu detail dl.yg patut dlanjutkan adl kyk di segmen skutik,cc naik,injeksi dan penambahan fitur laen tp harga tetap.berarti kan fitur baru itu gratis.nah diharapkan pd segmen sport jg bs demikian.nunggu sport 150cc yg bnr2 one heart,yg bs head to head ma piksen.ngarep deltabox,bukannya trellis

66. REDEMPTION - March 9, 2012

@62. Roy – Maret 9, 2012

wkekkeke.. ente ini dah pernah bikin program sederhana lum? delphi mengambil dari bahasa dasar yaitu C.. tanpa ++.. sedangkan penerapan algorithma yg ditanam dalam suatu sistem.. skarang sudah dipermudah dengan c++

apakah anda tidak tau delphi sudah tak ada pengembangan?? empunya sudah lari ke VB studio terbaru ini… lebih dikernal dengan .NET sebagai kamus dari smua program yg membutuhkan resource .NET

silahkan.. kalo debat program.. wkekekkekke.. :lol:

67. anak domba tersesat - March 9, 2012

tehnologi *j*e*b*a*k*a*n*b*e*t*m*e*n*-*s*t*e*p*-*4* :mrgreen:

68. Joni - March 9, 2012

Motor injeksi paling pintar sich, kakyx si pelopor injeksi pertama deh…hehehe :D

69. mas aa - March 9, 2012

if ($pengapian == ‘Carbu’) :
echo “Boros”;
else :
echo “Irit”;
endif;

70. M D L - March 9, 2012

tambahin accelerometer biar kalo miring sudut berapa langsung mati tu motor ga ngglayar kalo kecelakaan

bahasa yang dipake juga paling assembly,
kalo pake c++ ato vb,dicompile, emang flash memorynya berapa gede?

71. mas aa - March 9, 2012
72. gandhor - March 9, 2012

Semuanya belum ada sensor OPERPRES ya…

pantes…

73. REDEMPTION - March 9, 2012

@68. M D L – Maret 9, 2012

assembly tergantung compilenya…

tapi IC skarang sudah C++

vb.. itu program dasar.. yg runing dengan DLL.. blum bs ditanam di suatu hardware…

ane bisa bilang begini.. karna ane tiap harinya.. tanam command di IC.. bisa dari software yg sudah dipahami dengan mudah.. bisa merakit sendiri.. commandnya.. asal gak bug sj.. :lol:

74. ricky - March 9, 2012

vixion udah ada sensor suhu nya blm ya bro?

75. fajarmengerti - March 9, 2012

vixion dah psti yg terbaik ….masa2 percobaan tlah brlalu…tnggal menikmati yg tlah teruji…..psti….vixi kluaran…2011—-2012…mntep…tarikan motor udah mpuni n irit……ga prlu dah yg lbih dari itu…tmplan masih oke

n tetep dpandang dilihat bagaimanaoun psti masih bagusan vixi…..
so yg baru baru ini kluar prtama aku liat aja sexxy…stlah nya kok mbosenin … kalo vixi beda sterus nya mantep di pandang dan di bawa….
itu lho disain tankki yg begitu sporty mnyebab kan vixi terus berkmbang….dari yg blum prnah pnya smpai yg udah prnah punya kmbali lg ke vixi….apa mampu bisa ngbunuh vixxxiiii si nekt…….pintu tralis…..?

76. sukidi - March 9, 2012

sing penting ijeksi ngono lho…..nek masih karbu ojo ngrasanin yang udah injeksi…dasar ora genah….

77. Odi Sudah Injeksi - March 9, 2012

Alhamdulillah sudah :D

78. satria - March 9, 2012

jamannya injeksi yah.
mari kita renungkan dlu bahan bakar indonesia. sekarang kualitas bahan bakar indonesia lebih baik dri thailand mau dri segi oktan maupun kebersihannya. sbelum pilih motor injek qta hrus mikirin dlu bahan bakar indonesia mas bro.

79. satria - March 9, 2012

gmna mau make injeksi, bhan bakar negara kita aja kotor. bisa kesumbat injeksinya tuhh.

80. Odi Sudah Injeksi - March 9, 2012

Bang Taufik next artikel bikin tentang “pengoperasian injeksi oleh sendiri”. Mau pencerdasan lagi tentang teknologi injeksi, apalagi kita para biker butuh wawasan biar ngga’ gaptek alias gagap teknologi.

Terinspirasi dari komentar akang: 73. REDEMPTION – Maret 9, 2012

81. aina - March 9, 2012

dengan teknologi injeksinya honda merupakan produk yang ramah dan peduli lingkungan

82. Roy - March 9, 2012

66. REDEMPTION – Maret 9, 2012

@62. Roy – Maret 9, 2012

wkekkeke.. ente ini dah pernah bikin program sederhana lum? delphi mengambil dari bahasa dasar yaitu C.. tanpa ++.. sedangkan penerapan algorithma yg ditanam dalam suatu sistem.. skarang sudah dipermudah dengan c++

apakah anda tidak tau delphi sudah tak ada pengembangan?? empunya sudah lari ke VB studio terbaru ini… lebih dikernal dengan .NET sebagai kamus dari smua program yg membutuhkan resource .NET

silahkan.. kalo debat program.. wkekekkekke.. :lol:
————————————————————————————
Kekekekekekekeke…

Delphi XE menurut ente itu apa bro???? wkwkwkwkwkwkw… di tangan Embarcadero Delphi masih berkembang. Masalahnya modal… dan programmer Delphi banyak yang komplain ttg hal tsb.

kalo masalah low level c++ memang di jadikan acuan. tapi untuk front end dan back end pake c++??? modar koe… wkwkwkwkwkwk

Mending Java sebagai Back End dan Delphi sebagai front end…

wkwkwkwkwkwkwkwk

83. Roy - March 9, 2012

@Redemption,
gw berkutat di front end dan back end, gak maen di IC… terima kasih.

lebih ke busines logic n busines inteligence, ERP dan HR Payroll.

:D

84. PELEK VARIO CACAT - March 9, 2012

HOT! PANAS!

DALAM TOURING JAWA-BALI VARIO 125 MULAI MENUNJUKKAN CACAT!

DETIK OTO MEMBERITAKAN SALAH SATU PESERTA SAMPAI HARUS GANTI PELEK KARENA SOMPLAK!

HARGA MURAH TAPI DIBAYAR DENGAN KUALITAS BURUK

SEKIAN

85. REDEMPTION - March 9, 2012

@roy

ente ini salah mengira.. mungkin yg ente maksud c++ visual.. ente lihat OOP nya.. c#..

ane cm tekanin di command.. jd tidak ada visualisasi.. hanya command2.. pada c++… hampir sama dengan mbah nya C.. tp lebih complex

ane main java jg dah kenyang sm IDE netbeans + eclipse.. gak selincah c#… java cm dominan di mobile.. selain itu.. memang bisa.. tapi gak recommend

walo di forum2 bilang oracle.. dan saudara2nya sangat powerful.. dikenyataan.. dalam team work ane.. blum dapat menangani berbagai tugas..

wkkwkwkkw.. dephi XE ???? hidup segan mati tak mau.. sudah lama terkubur.. terlalu banyak syarat… wkkekekkeke.. :lol:

kenapa microsoft makin joss??? wkekekekkeke….

mo distro apapun.. tetep. kao diberi plugins.. pasti letoy.. gak sesempurna win 7

apalagi ada yg bilang mac lebih jos… ??? prett lg ahh.. wekkekekek.. :lol:

86. sukidi - March 9, 2012

84. PELEK VARIO CACAT – Maret 9, 2012

HOT! PANAS!

DALAM TOURING JAWA-BALI VARIO 125 MULAI MENUNJUKKAN CACAT!

DETIK OTO MEMBERITAKAN SALAH SATU PESERTA SAMPAI HARUS GANTI PELEK KARENA SOMPLAK!

HARGA MURAH TAPI DIBAYAR DENGAN KUALITAS BURUK

SEKIAN
===================
semprul…!!…ternyata pecah ban, dasar ngibul ae…itu biar cepat makanya diganti langsung sak-pelek2nya, bukan ganti ban dalam yang makan waktu lama….sontoloyo…..

87. wong ndeso - March 9, 2012

^ dasar tukang BC

88. motorcycle exclusive - March 9, 2012

semua menulis keunggulan injeksi,,,,kekuranganya ada di mana ya
http://motorcycleexclusive.blogspot.com

89. motorcycle exclusive - March 9, 2012

mengapa selalu kelebihan ya yang di kedepan kan?

90. newbie - March 9, 2012

100 taonnya tvs, mas bro

91. Pura2Bodoh - March 9, 2012

Sensor Elektronik, kena badai matahari tar motor injeksi mogok smua … hahaha….

92. nhd - March 9, 2012

88. motorcycle exclusive – Maret 9, 2012

mengapa selalu kelebihan ya yang di kedepan kan?
======================
Mengapa juga yang diungkapkan hanya kekurangannya saja?
Sama saja kan. Biasa sajalah menyikapi hal demikian!

84. PELEK VARIO CACAT – Maret 9, 2012

HOT! PANAS!

DALAM TOURING JAWA-BALI VARIO 125 MULAI MENUNJUKKAN CACAT!

DETIK OTO MEMBERITAKAN SALAH SATU PESERTA SAMPAI HARUS GANTI PELEK KARENA SOMPLAK!

HARGA MURAH TAPI DIBAYAR DENGAN KUALITAS BURUK

SEKIAN
======================
Sampai berbusa pun gak akan ada yang percaya kalau peleg vario kalah kuat dengan peleg meong!

93. jaos - March 9, 2012

Ini trit isinya komen2 γάπĝ lari kemana mana..

94. REDEMPTION - March 9, 2012

@ 84. PELEK VARIO CACAT – Maret 9, 2012

baca aja kagak lengkap.. negatif thingking aja bawaannya…

lu baca itu.. walo pun ada hal yg gak beres waktu berkendara.. tp vario tetap stabil… bukannya malah hebat tuh?

penganttian velg ato ban.. itu tanda keseriusan dan tanggung jawab.. sbelum ada hal yg lebih bahaya.. orang cerdas jg tahu.. walo tuh motor bermerek terkenal.. ato harganya mahal.. jika ada apa2 pasti harus ditangani.. bukan malah ribut.. kaya ente???

toh keadaan sperti itu kadang terjadi.. karna gak smua sempurna.. pasti ada yg gak beres.. walopun sudah dicek2.. n ricek

daripada pemberitaan sempurna??? tapi hasilnya mleketrek.. kaya warung sebelah.. mana lebayyyy.. :tepok jidat dah…

masih mending pihak Honda mo terang2an msalah begini..

95. kokk - March 9, 2012

pecah ban, dibilang pecah pelk

96. REDEMPTION - March 9, 2012

@ 95. kokk – Maret 9, 2012

bener tuh bro.. emang ada aja fanboy baca gak lengkap.. mana langsung judge negatif.. koplak kaya velg nya wkekekke…

baca ini fanboy…

“para rider melintasi Pasar Demak dengan medan yang cukup buruk. Dan setelah berhasil melalui medan yang cukup buruk selang beberapa kilometer perjalanan salah satu rider mengalami pecah ban.”

emang medannya ancur.. gmana gak mo hancur tuh ban.. makanya kalo cerdas langsung ganti.. nah yg OON.. sih ya yang BC wkekekekkeke… :lol:

97. dara - March 9, 2012
98. dony - March 9, 2012

84. PELEK VARIO CACAT – Maret 9, 2012

HOT! PANAS!

DALAM TOURING JAWA-BALI VARIO 125 MULAI MENUNJUKKAN CACAT!

DETIK OTO MEMBERITAKAN SALAH SATU PESERTA SAMPAI HARUS GANTI PELEK KARENA SOMPLAK!

HARGA MURAH TAPI DIBAYAR DENGAN KUALITAS BURUK

SEKIAN
===================

semua orang tau pelek honda pake enkei.. bodoh masih dipiara..

99. dara - March 9, 2012

Pgm fi 4 sensor
Throttle Position Sensor (TPS), Engine Coolant Temperature (ECT) , Crankshaft Position (CKP) dan O2 Sensor.

Ymjet fi 6 sensor
TPS (Throttle Position Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor), IATS (Intake Air Temperature Sensor),O2 Sensor,Crank Angle Sensor, Engine Temperatur Sensor

100. obat infeksi saluran kemih - March 9, 2012

wah,,, super canggih,,,
kira-kira berapa duit pak boss???

101. wahhh koq eror - March 9, 2012

cobol ae marai mumet, opo meneh c++ , trus delphi ki opo tho? :D

102. iwan95 - March 9, 2012

pertimbangan pertama pilih mesin injeksi ya sistem injeksinya harus yg close loop (bukan open loop), artinya dia punya oksigen sensor di knalpotnya, jadi ecu bisa belajar untuk selalu menyempurnakan pembakaran di mesin…semampunya….

103. widi - March 10, 2012

tempat paling tinggi di indonesia ada di papua. tetapi di sana enggak ada jalan raya jadi enggak ada motor juga.

104. Gianluigi mario - March 10, 2012
105. Roy - March 10, 2012

@Redemption,

emang ente pikir Delphi gak bisa yeee??? xixixixi… programmer C lebih bejibun di banding Delphi itu benar. but untuk kedepan C# memang lebih baik. gw masih pake Delphi dan masih cukup bwt bermain2 dengan ERP/HR Payroll.

Java kurang??? kalo kurang kenapa komunitas masih banyak. sorry gw bukan mikocok minded. gw cenderung ke open minded. Java dipakai di dunia perbankan bro. dan tetep stabil bukan???

emang ada perbankan back end nya pake .Nyet???

xixixixixixixi

106. REDEMPTION - March 10, 2012

@roy

ente ini bilang delphi xe.. apa ente gak instal .net?? delphi ketergantungan dengan tetek benget .net.. dan masih banyak kamus2 bahasa lainnya..

yg ada orang masih pilih pure 32.. delphi 7.. tapi seiring peningkatan OS.. spertinya akan mulai pudar

ane cm bilang win 7 dah diberi c# karna empunya delphi ngikut nanem bahasanya.. makanya ngacir stabil..

bukan ane microsoft minded.. tp open mind.. cari kerja.. kalo cm bermodal java.. susah.. ente lihat sj lowongan2.. dan tugas2 beratnya..

dan yg cucok dengan perkembangan skarang ini duo maut C# + PHP… jangankan perbankan.. server facebook aja mainnya ya ini..

komunitas.. itu membantu perkembangan.. walopun nantinya akan menjadi sejarah

kalo perbankan masih main dengan yg jadul.. itu dikarenakan license.. sampe ketika sudah tak mampu mengerjakan tugas berikutnya

@kang haji maap OOT.. wkekkekek..

107. arya - March 10, 2012

ngutip dari mplus:
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/10/327928/33/12/Teknologi-Yamaha-Mio-J-Bag.2-Perangkat-Utama-YMJET-FI

Kerja YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) tentunya didukung oleh banyak komponen utama. Beberapa ada yang mengusung teknologi baru, tapi ada juga yang dihilangkan. Penasaran kan?

“Untuk jumlah sensor kita tetap lengkap, tidak ada yang dikurangi,” beber M Abidin, Assistant GM Technical, Yamaha Indonesia. Yuk, kita intip satu persatu!
Pompa bensin brushless, lebih kecil tapi tekanan besar
Fuel Pump
Pompa bensin Yamaha Mio J ini lebih kecil ketimbang versi sebelumnya. Keuntungannya kapasitas tangki bensin bisa lebih besar, kini mencapai 4,8 liter. Mengusung teknologi brushless, pompa ini memiliki tekanan lebih besar, yaitu mencapai 324 Kpa.

Fuel Injector
Lubang injector Mio J memang lebih sedikit bila dibandingkan V-ixion. Hanya ada empat, sedang V-ixion memiliki 6 lubang.
Injector 4 lubang dan MAQS
MAQS
MAQS adalah singkatan dari Modulated Air Quantity Sensor. Fungsinya menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. Didalamnya terdiri dari TPS (Throttle Position Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dan IATS (Intake Air Temperature Sensor).
O2 Sensor menjaga emisi tetap baik
O2 Sensor
O2 sensor menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu ideal. Sensor akan membandingkan jumlah O2 dari sisa pembakaran dengan O2 udara luar. Pada Mio J, posisinya ada di lubang exhaust di kepala silinder.

ISC
Idling Speed Control berfungsi menjaga langsam selalu dalam kondisi ideal. Ada di 1.600 rpm. Perangkat ini bekerja secara elektronik diatur oleh ECU (electronic control unit). Sebuah katup di atur buka-tutupnya oleh sebuah plunger yang bergerak dengan bantuan stepping motor.

Crank Angle Sensor
Yang satu ini bertugas memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as.

Engine Temperatur Sensor
Suhu mesin selalu dipantau lewat komponen ini. Tujuannya memberikan suplai bahan bakar yang sesuai dengan kondisi mesin.

ECU
Electronic control unit yang menjadi otak sistem injeksi dan pengapian pada Mio J sudah lebih cerdas. Di dalamnya ada memori internal dengan kapasitas 2 gigabytes yang bisa menyimpan kerusakan dan tindakan yang dilakukan setiap ada kerusakan.

Lean Angle Sensor
Sama seperti sistem injeksi Honda, komponen ini juga dihilangkan. Sebenarnya berfungsi untuk mematikan mesin saat motor terjatuh atau terlalu miring. Awalnya karena kekhawatiran ketika terjatuh, gas masih terus terbuka. Gantinya adalah bandul di ujung setang. Saat terjatuh, selongsong gas akan tertahan untuk tidak berputar. Jadi tetap aman! (motorplus-online.com)

soal kesiapan aftersales, ini dipertanyakan
http://iwanbanaran.wordpress.com/2012/02/04/dealer-honda-belum-siap-injeksi/

semoga kawasaki dan suzuki ikutan injeksi

108. arya - March 10, 2012

ngutip dari mplus:
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/10/327928/33/12/Teknologi-Yamaha-Mio-J-Bag.2-Perangkat-Utama-YMJET-FI

Kerja YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) tentunya didukung oleh banyak komponen utama. Beberapa ada yang mengusung teknologi baru, tapi ada juga yang dihilangkan. Penasaran kan?

“Untuk jumlah sensor kita tetap lengkap, tidak ada yang dikurangi,” beber M Abidin, Assistant GM Technical, Yamaha Indonesia. Yuk, kita intip satu persatu!
Pompa bensin brushless, lebih kecil tapi tekanan besar
Fuel Pump
Pompa bensin Yamaha Mio J ini lebih kecil ketimbang versi sebelumnya. Keuntungannya kapasitas tangki bensin bisa lebih besar, kini mencapai 4,8 liter. Mengusung teknologi brushless, pompa ini memiliki tekanan lebih besar, yaitu mencapai 324 Kpa.

Fuel Injector
Lubang injector Mio J memang lebih sedikit bila dibandingkan V-ixion. Hanya ada empat, sedang V-ixion memiliki 6 lubang.
Injector 4 lubang dan MAQS
MAQS
MAQS adalah singkatan dari Modulated Air Quantity Sensor. Fungsinya menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. Didalamnya terdiri dari TPS (Throttle Position Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dan IATS (Intake Air Temperature Sensor).
O2 Sensor menjaga emisi tetap baik
O2 Sensor
O2 sensor menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu ideal. Sensor akan membandingkan jumlah O2 dari sisa pembakaran dengan O2 udara luar. Pada Mio J, posisinya ada di lubang exhaust di kepala silinder.

ISC
Idling Speed Control berfungsi menjaga langsam selalu dalam kondisi ideal. Ada di 1.600 rpm. Perangkat ini bekerja secara elektronik diatur oleh ECU (electronic control unit). Sebuah katup di atur buka-tutupnya oleh sebuah plunger yang bergerak dengan bantuan stepping motor.

Crank Angle Sensor
Yang satu ini bertugas memberikan input timing pengapian berdasarkan posisi kruk as.

Engine Temperatur Sensor
Suhu mesin selalu dipantau lewat komponen ini. Tujuannya memberikan suplai bahan bakar yang sesuai dengan kondisi mesin.

ECU
Electronic control unit yang menjadi otak sistem injeksi dan pengapian pada Mio J sudah lebih cerdas. Di dalamnya ada memori internal dengan kapasitas 2 gigabytes yang bisa menyimpan kerusakan dan tindakan yang dilakukan setiap ada kerusakan.

Lean Angle Sensor
Sama seperti sistem injeksi Honda, komponen ini juga dihilangkan. Sebenarnya berfungsi untuk mematikan mesin saat motor terjatuh atau terlalu miring. Awalnya karena kekhawatiran ketika terjatuh, gas masih terus terbuka. Gantinya adalah bandul di ujung setang. Saat terjatuh, selongsong gas akan tertahan untuk tidak berputar. Jadi tetap aman! (motorplus-online.com)

soal kesiapan aftersales, ini dipertanyakan
http://iwanbanaran.wordpress.com/2012/02/04/dealer-honda-belum-siap-injeksi/

semoga kawasaki dan suzuki ikutan injeksi

109. Rei - March 10, 2012

Betul, sama2 injeksi tapi kalo sensornya dikit = injeksi oon..

Kenapa?

karena injeksi utk mendapatkan data hanya dari sensor doank…

Dari artikel suatu tabloid:

Honda PGMFi Spacy:
1. TPS,
2. Engine Oil Temperature,
3. Crankshaft Position,
4. O2 Sensor

Yamaha YMJET Fi Mio J:
1. TPS
2. Intake Air Temperature
3. Crank Angel Posiiton (= Crankshaft Position)
4. Intake Air Pressure (= MAP)
5. Engine Temperature Sensor (=Engine Oil Temperature)
6. O2 Sensor

Intake Air Pressure / MAP bertugas mendeteksi tekanan udara. Semakin drop tekanan di dalam intake maka bensin semakin banyak di semprotkan injeksi begitu juga sebaliknya. Ini berguna banget buat konsumen yang di pegunungan semisal Puncak-Bogor atau Pujon-Batu atau di daerah pegunungan irian barat, sehingga dengan adanya sensor ini konsumen daerah ini motornya akan kuat nanjak.

Yang lucu PGMFi menghilangkan Intake Air Pressure ini. Kata orang Honda: diganti sama sensor O2. Betul logikanya semakin tinggi O2 semakin tipis tapi hal itu terjadi kalo ketinggiannya sampai ekstrem. Kalo hanya pegunungan2 seperti Puncak-Bogor atau Pujon-batu pemakaian sensor O2 untuk menggantikan IAP kurang sensitif.

Begitu juga Intake Air Temperature di PGMFi dihilangkan dan cuma memakai Engine Oil Temperature. Yang jadi pertanyaan, naik turunnya suhu lebih cepat mana antara udara sama oli? jelas lebih cepat udara yang masuk ke intake. Lagi2 sekedar pemakaian Oil Engine Temperature saja juga kurang tepat karena range sensitifnya kurang peka.

Logika pemikirannya seperti: Untuk membuka mur-baut pakai tang bisa nggak? Jawabnya jelas: BISA.

Tapi akan lebih efektif kalau memakai kunci pas !!

Jadi apa yang dilakukan Honda terhadap PGMFi yang mengurangi sensor2nya diwakili yang lain seperti membuka mur-baut pakai tang.

Kalo honda menjawab, lha itu kan supaya mengurangi ongkos produksi sehingga motor yang injeksi dengan karbu nggak terpaut mahal.

Tapi, liat Mio J yang lengkap sensornya, apa harganya selisih sangat jauh dengan Mio Jadul?? Apalagi modul Mio J punya fitur penyimpanan kayak data logger.

Jadi PGMFi yang dipakai Spacy (ntah yang lain krn motor saya cuma Spacy) sebenarnya sangat murah dibanding kompetitor lain.

Injeksi PGMFinya nggak gitu jenius.

Tapi pintarnya Honda dia mengakali hal itu dibayar dengan penambahan fitur di motornya seperti Stand Switch, break lock system, bagasi gede helm in, ukuran roda yang lebih besar.

So, sekarang kalo konsumen pintar tinggal pilih:

1. Mau motor yang cerdas di injeksinya tapi miskin fitur penggunaannya (spt Stand Switch, break lock system, bagasi gede helm in, ukuran roda yang lebih besar)

Atau:

2. Motor yang nggak cerdas di injeksinya tapi kaya fitur penggunaanya: ada tand Switch, break lock system, bagasi gede helm in, ukuran roda yang lebih besar

110. Rei - March 10, 2012

Vixion masih open loop, dia belum pake sensor O2

jadi masih belum bisa auto feedback mengkoreksi AFR

istilah gampangnya ehem-ehem belum jenius juga injeksinya hehehehe sorry ya buat pengguna Vixion…

111. Rei - March 10, 2012

Kang Taufik, kalo komennya panjaaaaaang di liat dulu sama Kang Taufik ya :)

112. Iwan Budi Santoso - March 10, 2012

menurut saya injeksi pintar adalah injeksi yang bisa menyesuaikan dengan variable2 yang selalu berubah(atmosfer,dll)..mungkin jawabannya ada di closed loop system,dimana terpasang sensor oksigen di lubang buang/knalpot untuk selalu menjaga mixture selalu dalam kondisi ideal

113. Rendi - March 11, 2012

wow

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

114. Care - March 12, 2012

Berarti salah satu sensor yang paling penting untuk di perhatikan adalah sensor tekanan/kelembaban suhu lingkungan . . .

Dengan perbedaan tekanan udara di dataran rendah dan dataran tinggi tentu konsumsi BBM juga berbeda dampaknya thdp keiritan BBM. Ayo… motor mana yang punya sensor ini???

115. Roy - March 12, 2012

@Redemption

dan yg cucok dengan perkembangan skarang ini duo maut C# + PHP… jangankan perbankan.. server facebook aja mainnya ya ini..
———————————————————————————
Tolong perlihatkan sama gw perbankan yang back end nya pakai .Nyet, C# dan PHP.

huehehehehehehehhehe

tulang punggung nya yeee bukan front end nya… bring me some…

116. Roy - March 12, 2012

@Redemption,

Thanx to Borland Programmer that now you used Visual C#.

buakakakakakakakakaakkaaka

117. satria - March 12, 2012

lebih bagus lgi klo motornya pke mesin VVT + injeksi. makin iritkan.

118. masken - March 12, 2012

@92
mengapa selalu kelebihan ya yang di kedepan kan?
======================
Mengapa juga yang diungkapkan hanya kekurangannya saja?
Sama saja kan. Biasa sajalah menyikapi hal demikian!

84. PELEK VARIO CACAT – Maret 9, 2012

HOT! PANAS!

DALAM TOURING JAWA-BALI VARIO 125 MULAI MENUNJUKKAN CACAT!

DETIK OTO MEMBERITAKAN SALAH SATU PESERTA SAMPAI HARUS GANTI PELEK KARENA SOMPLAK!

HARGA MURAH TAPI DIBAYAR DENGAN KUALITAS BURUK

SEKIAN
======================
Sampai berbusa pun gak akan ada yang percaya kalau peleg vario kalah kuat dengan peleg meong!
========================
pelek meong sama waria sama2 bikinan enkey,asal lo tau aja bukan hanya pelek yg dibikin pabrik sama,kecuali body…kalau honda bikin body di awp(adiwiraplastic/astraotopart)



%d bloggers like this: