jump to navigation

Dengan Break-In Riding . . . Kawasaki ER6N Dapet 23,47 km/liter March 10, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Kawasaki , trackback

Bro sekalian, Saatnya Inreyen/Break -in Kawasaki ER6N . . . tmcblog pake cara rekomendasi pabrikan aja . . . maksimum rpm 4.000 di buku petunjuk pemakaian, dipake ke kantor depok pulang pergi . . . pokoke tujuannya adalah menikmati perjalanan, nggak banter banter, pokoke maksimum 4 ribu rpm . . . lagian pada rpm segini di gear 6 nyampe 85 km/jam on spedo bro . . . udah cukup cepat untuk ukuran jalan umum . . . dan tidak lupa untuk mengukur konsumsi bbm motor ini. cekidot . . .

:roll: trip meter setelah di reset

:roll: Average Fuel compsumption meter sesaat setelah di reset

Oke sebelum masuk ke pengukuran tmcblog jelaskan dulu batasan pengujian ini. Yang pertama adalah rute . . . rutenya adalah Bogor-Depok-Bogor Via karadenan-kampung sawah alias turun-dan naik gunung kata beberapa sobat :D lalu bahan bakarnya adalah Pertamax, alat ukur volume adalah dispenser SPBU, alat ukur jarak adalah trip meter plus MID Fuel Consumption meter ER6N. Riding stylenya adalah Break-In mode (maks 4.000 rpm) kadang kadang lebih sih sampai 5000-6000 terlebih saat melewati mobil turk berbadan panjang . ..  tapi mungkin sekitar 80% perjalanan berkisar maksimum 4 ribu rpm. oh ya jika bro riding ER6 pada rpm segini (maks 4.000 rpm)  maka mode yang tertera di MID adalah ECO RIDING . . . eco riding pake ER6N . . .pelan sih, tapi bisa juga euuy :D

:roll: trip meter akhir di SPBU

Oke is iPertamaks di SPBU Warung jambu Bogor . . .full tank,  sampai hampir luber dan indikator bar fuel meter pun penuuuh. Lalu Trip meter di reset jadi 0, dan Average Fuel consumption meter juga di Reset . . . setelah balik lagi ke bogor, kembali ngisi Pertamax, kali ini di SPBU jalan soleh iskandar No 34-16116 . . . sebelum ngisi indikator konsumsi bbm belom ada gelaja turun satu bar pun weh . . .brenti isi . . . si abang nanya ” mau diisi berapa liter pak” . . . tmcblog bilang “penuh” . ..  ternyata si abang salah pencet . . . pas diisi, dispenser berhenti pas diangka 10 ribu rupiah  . . . tangki belom penuh . . . waa, ternyata si abang salah denger, maklum tmcblog masih pake helm full face jadi mungkin nggak kedengeran

:roll: Dua Struk pembelian, gara gara si abang salah denger :mrgreen:

jadi deh diisi kembali sampai Full tank . . . Pengisian pertama 10 ribu rupiah 1,076 liter dan pengisian yang kedua 1,362 liter . ..  jadi total 2,438 liter . . . wah banyak juga minumnya nih si Ireng :mrgreen: . Jepret trip meter . . . dapat 58,3 km so rerata konsumsi bahan bakar pertamax ER6 menurut metoda top up diperoleh  23,47 kilometer per liter . . . wadaw . . . jauh amat ama konsumsi skutik skutik sekarang yah he he he . .

:roll: Display Average Fuel Consumption Meter, saat di SPBU

Gak Puas cek juga Info dari MID Average Fuel Consumption Meter . . . disana tertera  24,2 km/liter . . .  wah beda  0,5 km/liter nih sama pengukuran cara top up . . . siapa yang akurat? tau deh perlu penelitian untuk begini soale ada sesi dimana tmcblog pake kira kira .. .yakni saat nge top up, dikira kira sama ama level bbm saat pengisian pertama . . . eniwey baswey . . . itu lah yang tmcblog bisa lakukan, kalo pengen lebih akurat monggo pake sistem metoda kuras zero to zero atau full to full . . . yang penting sebelum pengukuran, semua batasan dipaparkan sehingga jelas dan transparan, silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. motor batangan - March 10, 2012

Waahh si akaangg dah naik kelas, congrats kang! :D
Ga cerita2 niii… Si ijo n marun dilepas ya kang? Isi pertamax full si ireng brp?

2. motor batangan - March 10, 2012

Podium

3. motor batangan - March 10, 2012

Nanggung, abisin ahh podiumnyah :D :p

4. kantong kresek - March 10, 2012

hihih 600cc mah segitu terbilang irit kang :p

kang itu udah keluar plat nomer nya ya ? atau pakai surat jalan / stck ?

5. REC*303 - March 10, 2012

Boros? Untuk ukuran moge cincai lha…

6. adhi - March 10, 2012

ntar pngn tau konsumsi bbmnya kalo digeber ah.. ditunggu infonya… ane kira utk ukuran 600cc udh cukup irit lho..

7. keong1964 - March 10, 2012

aduh .. kang hji,,bkin ngeces j neeehhhh :-D
thjuuuuuuuuudddd yuuuuuuu

8. radja jalanan - March 10, 2012

mantap

9. frkun - March 10, 2012

5

10. deadz - March 10, 2012

wooow.. jadi ngiri, moga2 sy juga bisa beli ah.. hihihi :D

11. sinbe - March 10, 2012

Boros tp dijamin kentjang :-D

12. sinbe - March 10, 2012

Pasti Kentjang!

13. seno - March 10, 2012

absen

14. siti_jenar - March 10, 2012

nggengg,citt,gas pol rem pol,anteng,wkwkwk

15. Gianluigi mario - March 10, 2012

luar biasa

16. baridienbp - March 10, 2012

mantep motornya belum liat dijalanan

17. mas wahyu - March 10, 2012
18. PulsarLover - March 10, 2012

keker.. mantep tenan.. :D

19. addinjamus - March 10, 2012

motor baruuuuuuuuu…..
huweheheheheee….
:D

20. gafuri46 - March 10, 2012
21. salim in - March 10, 2012

23/1 lt mantabb

22. Ari CX Rider - March 10, 2012
23. jaos - March 10, 2012

irit bener!
fbhongkong mana percaya kawak jg irit.

*semua r2 IRIT!

24. dowey - March 10, 2012

irit bisa… kenceng juga ayo… :D
yg penting tambah ganteng…. :D

25. banderas - March 10, 2012

Pokok-e Jos Gandoslah :)

26. beckhem - March 10, 2012

waw….naik kelas nih ceritanya, alhamdulilah ……..daapet rejeki…….

27. Irfan B - March 10, 2012

Wah, kang haji punya moge baru!! Btw inrayen/break ini itu benernya gimana kang? Ada aliran pabirkan (jalan stabil rpm rendah), ada juga aliran gaspol (digeber sekenceng2nya biar karakter mesin dari awal bisa diajak narik)

Kalo vixion ane dulu pake aliran gaspol kang. Gara2 keracunan artikel ini :
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
Alhamdulillah sampe sekarang udah dipake keliling pulau Jawa, tarikan tetep enteng n ga ada masalah. Tapi cara break ini gaspol itu dari sisi “expert motor” macem kang haji bener ga yah?

28. dimaz_13 - March 10, 2012

wah setara R4 ya…. ya harganya, ya konsumsi bbm nya….

29. Odi Sudah Injeksi - March 10, 2012

Biar irit jalan 1.500 RPM lagi Bang (tips dari oto blitz, tapi cocok ngga’ buat moge) :D

Pernah ngga’ sengaja lihat forum teman2 yang pake motor ini Bang, katanya sampe 30 km/liter lho, tapi saya kurang tau pake bahan bakar apa, dan bagaimana dia mengendarainya. Padahal klaim BBM motor ini waktu pertama diberitakan di otomotif.kompas.com 17-19 km/liter (hampir sama dengan rata2 klaim teman2 di forum waktu itu).

Jadi saya masih penasaran kalau ER6 dibandingkan dengan ZX-6R, piro pemakaiannya ya?

*Moge khsusus sport-city seperti ini memang BBM jadi faktor ke sekian juga. Bagi yang akeh duitnya ora usah dipikirkan yo :)

30. briptu - March 10, 2012

wah kalah sama mio j teen, payah nih motor

*fb yahomo mode on

31. ditya - March 10, 2012

ngiler aja deh liat motornya…

32. Andri CBR - March 10, 2012

Seperti mobil avanza, tapi tarikan mobil seperti sport bmw. Begitulah sensasi moge :)

33. Ryo - March 10, 2012

yang penting torsi nongol duluan… jadinya lumayan irit… :D

34. ujang - March 10, 2012

Dengan CC sebesar itu termasuk irit tuh….dibanding N250 yg cc nya seiprit… Cara nenggak bensinnya sama…

35. rong rong - March 10, 2012

inden berapa lama om?

36. cahlaa - March 10, 2012

KAng bahas lowering Kit bt er6 bt nurunin JOk dong ? klo yg er6 edisi lawas sih udah pernah baca klo yg edisi 2012 ada nggak ya ? … maklum orang kyk dani pedrosa gini msh mikir tinggi Jok …. ehehe

37. Rizqibe - March 10, 2012

Penasaran sama suara knalpot standardnya. Dulu pernah ketemu di jalan pake knalpot aftermarket bener-bener menggelegar itu suaranya. Kira-kira kalau RPM tinggi masih ada khas Ninja 250 nya gak ya ?

38. Rizqibe - March 10, 2012

btw desainnya Kawasaki ER 6 yang baru 2012 ini emang keren sih, jauh banget ama yang dulu, terutama di bagian lampu. Yang dulu lampunya gak lancip begini, udah gitu reflektor dalemnya juga aneh, jadi kayak alien.

Yang sekarang ini jauh lebih cantik.

39. Rizqibe - March 10, 2012

Oh iya nanya jug dong, perbedaan ergonomi dengan Ninja 250 gimana ?

40. killua - March 10, 2012

jiah.. Mau ngetest motor apapun, yg pnya warung selalu (paling) irit.. *kecuali sama bbrapa klaim pabrikan.. :D

Kasih tipsnya kang..:D

41. r_x - March 10, 2012

asek motor baru :)
eh denger2 footpeg belakang er6 bermasalah, bener ga om ?

42. reihan - March 10, 2012

edyan.. Kq bisa irit banget ya.. Ane pake ninja 250r rpm max 7 rb kec rata2 50-70 km/jam aj dapetnya 1:25 bbm pertamax. Pdhal sama2 2 silinder dan kubikasi hampir 3x ibarat cbr 250 sama iritnya dg supra fit, pdhl jg cbr dpet 1:30 dan supra fit bisa 1:50. Emang bener deh kl ninja 250r mesin jadul dan kurang efisien jadinya boros banget. Ninja 250r karbu dan injeksi jg bedanya ga jauh paling2 cm 2-3 km/liternya

43. dekanugraha - March 10, 2012

motor baru.. pengen…

44. dave - March 10, 2012

wuihh,, keren,, dikira ambil yg warna putih mas,, :)
btw konsumsi bbm nya ampir mirip2 ma city car yg teririt..

45. ipanase - March 10, 2012

er6 pancen jossssssssssssss, cc gede kalo dipakai ngirit koq ya nurut aja ya,,hmm
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/09/new-kawasaki-ninja-150-rr-pakai-radiator-air/

46. Dimas Ramadhan - March 10, 2012

kang taufik, hehe gimana komparasinya kang? katanya dulu mau bikin komparasi 650cc 2 silinder :D

47. Zul - March 10, 2012

Selamat ya kang punya motor baru dan keren bgt….kapan ya saya bisa beli ini motor?

48. Roy - March 10, 2012

@bripto

kalah cepet dibandingkan vario 125

*fbhkoplak mode: ON

49. @MasAffan - March 10, 2012
50. ninja650holic - March 10, 2012

wow…. mas taufik…. gak ada hujan gak ada angin… ehh.. gak ada kabar…. udh gnti tow… si ijo keluar yah kang? ^^

51. Anton S. Pramono - March 10, 2012

Emang motor bukan buat yang dapat subsidi tuh..

52. tjah ilank - March 10, 2012

mas yang jd pertanyaan
ni ganti motor pa nambah motor… kalo nambah, penuh donk garasi rumah…

53. Rollerman - March 10, 2012

Bro sekalian, Saatnya Inreyen/Break -in Kawasaki ER6N . . . tmcblog pake cara rekomendasi pabrikan aja . . . maksimum rpm 4.000 di buku petunjuk pemakaian
====================================================
tuhh motor gedhe yang part2nya berkualitas aja harus Inreyen,apalagi motor kapasitas kecil seperti bebek n skutik yang kualitas partnya masih dragukan mesti wajibs inreyen tuhh

tapi banyak banget motor2 bebek n skutik plat putih udah bonceng berdua,ato bahkan ngebut2an

54. dagger - March 10, 2012

Jinjit balet gak kang pake si ireng?
Tinggi kita 11-12. Hehehe

55. kmpk - March 10, 2012

wuih berat yang cuma 60 kg, bawa motor kayak gini, badan kang taufik perlu di kasih sabuk sama tangkinya xixixi :D

56. p200ns - March 10, 2012

sangar rek!
dadi mupeng hehehe…

57. yusto - March 10, 2012

siap2 ganti knalpot, biar bisa nerabas banjir

58. YR - March 10, 2012

semangat aja deh buat kawasaki,,,

59. waton ngawur - March 10, 2012

ada gigi mundurnya gak kang??
:D… :D… :D

60. p200ns - March 10, 2012
61. Crossplane - March 10, 2012

@26 rizqibe
Suara knalpot standarnya alus banget bro. Cuma nek wis diganti knalpot aftermarket ritme suaranya sama aja ninja 250 cuma kedengeran lebih deep dan nge growl dan lebih keras. Kalo ditarikin sampe rpm 6 rb ke atas dijamin semua nengok karena memang rpm atas jadi gak cempreng kayak ninja 250.

62. YR - March 10, 2012

semangat ya buat kawasaki,,,,,,,,

63. chemonx cornholio - March 10, 2012

Profile Picture Blog nya ganti dunk Kang haji dg penampakan Kang haji pake Kawasaki ER6N nya gtu…

64. andy - March 10, 2012

tunggu saya

65. aditninjamaniac - March 10, 2012

btw si ijo masih ada ngga kang?

66. Ayle - March 10, 2012

ER 6 pakai spion kawasaki bebek kaze + sein Ninja RR mantab tu. jd inget kpodar Ninja 250r pertama sm Kang Taufik di Bakso Sesepan Padjajaran Bogor hbs itu lanjut ke puncak…hihihihi. Ayo bkn lg Komunitas KAWASAKI OWNERS CLUB Kang Taufik.

67. stoner27 - March 10, 2012

naik motor ginian…
jangan mikirin bensin dong mas…

wkwkwkwk..

68. hi hi hi - March 10, 2012

kalo ni motor 100 cc, kira kira 600/100 x 23.47 = 140.82 kmpl, tapi beratnya dibagi 6 juga heheheh

69. stoner27 - March 10, 2012

koq nggak 795 aja sih..?

70. Redribbon Army - March 10, 2012

penasaran tanya ah… Pak.. tangkinya plastik atau besi?

71. kang_ulid - March 10, 2012

mamtab!!!

72. mercon - March 10, 2012

bagi yang pengen… segera beli…. :D

bai de wei.. si ijo mau di jadiin hadiah kuis ya bang opik… ;)

kami dukung deh….. :)

73. Rei - March 10, 2012

ada temennya akhirnya

akakakakakak

74. smartf41z - March 10, 2012

Selamat ya mas bro atas moge pertamanya

75. menk_chi - March 10, 2012

Mantaabbb kang haji…ER6 mang yahuud…

76. tovavanjava - March 10, 2012
77. Gianluigi mario - March 10, 2012
78. Novian Agung - March 10, 2012

Wah Pak Haji motornya baru… Keren…

79. anak domba tersesat - March 10, 2012

21. briptu – Maret 10, 2012

wah kalah sama mio j teen, payah nih motor

*fb yahomo mode on
=================================================

jama’ah………….oh………….jama’ah……………..
yuk kita lemparin jumroh……
alhamdulillah………….

80. Satria - March 10, 2012

Koplingnya udah pake hidrolik atau masi pake kawat mas??

81. juraganneon - March 10, 2012

irit tenan kang haji.. :D

82. bushido - March 10, 2012

motor kentjang tur irit nih kayaknya :D

83. lorengzo - March 10, 2012

GANTENG BGT er6 nya kang!!… btw sy suka dgn kata “bahan bakar menggunakan pertamax”
(dalam hati knp ga pakai shell ato bensin import lain yg katanya lebih bagus/at least katanya lebih trusted lah)… dan slalu sy perhatikan dalam setiap artikel test uji konsumsi memang slalu menggunakan bahan bakar lokal… entah apa pertimbangan sebenarnya tp sy pikir ada unsur nasionalisme yg disisipkan sm sang empunya blog :)

Rgds

@bayuthree

84. javabiker - March 10, 2012

Wah termasuk irit konsumsinya ya kang, ajib dah :lol:

85. Tajam-Tajam~Seksi - March 10, 2012

nanya mas taufik, itu er 6 n

di buku manual masa break in nya selesai pada km ke berapa ribu

86. sof - March 10, 2012

Ternyata oo ternyata sdh naik CC :D

87. ctr - March 10, 2012

manteb, sayang gak kebeli

88. hampura - March 10, 2012

Beli lagi Pak haji? Jadi berapa di rumah ? :)

89. samsi suardi - March 10, 2012

tinggi joknya berapa kang? kang taufik tingginya berapa? jinjit gak?

90. samsi suardi - March 10, 2012

knapa gak yg full fairing aja kang?

91. samsi suardi - March 10, 2012

@41. stoner27 – Maret 10, 2012

koq nggak 795 aja sih..?
==========================
795 operpress banget. Ini moge termurah se-indonesia, 100 jeti

92. x - March 10, 2012

don’t type anything over righteousness, hypocrisy is in you,
can’t even tread evenly with matic now two are out for one prestigous matter over the need

consume much calcium hopefully can raise your height

a midget rider with lilipution mind

93. samsi suardi - March 10, 2012

masih bisa minum premium gak ya?
* ComBeRan 150 mode on

94. samsi suardi - March 10, 2012

atpm no. 1 berani gak ya jualan gini?
wong jualan motor semprot cc kecil aja operpress, apalagi jual moge…
mending gak usah lah, jualan bebek rangka coak aja
kwek kwek kwek kwek

95. neo - March 10, 2012

gigi 6 di 4000 rpm bisa 85 kpj,,,,,wah masih kalah ma vario 125,,,,,ga pake gigi tembus 120 kpj lebih,,,,wkwkwkkkkk

96. Dimaz - March 10, 2012

Yah mas Taufik bandinginnya jgm ama skutik donk mas.. Hehe.. Jelas2 cc nya uda beda.. Hehe.. Coba bandingin ama Ducati Monster.. CC nya hampir sama kan tuh?

Mas Neo: rpm 4000 dan kecepatan 85kpj di ER6 mah belom apa2nya tuh.. Klo di Vario ente dgn kecepatan 120kpj mungkin suaranya mesinnya uda tereak2 kaya penyanyi rocker gitu kali yah? Hehe..

97. samsi suardi - March 10, 2012

58. neo – Maret 10, 2012

gigi 6 di 4000 rpm bisa 85 kpj,,,,,wah masih kalah ma vario 125,,,,,ga pake gigi tembus 120 kpj lebih,,,,wkwkwkkkkk
===============================
spido abal2 wario 125 dipercaya….. kasian dong cs1 disalip wario 125….
motor ini tembus 220 kpj pret

98. samsi suardi - March 10, 2012

gigi 1 sampe berapa kang? 100 kpj? 120 kpj? 130 kpj?

99. gogo - March 10, 2012

keren dah.. tinggal menguji ZX6 neh..

100. anggiwirza - March 10, 2012

kang pake er6 jinjit gak? tinggi jok ke tanah seberapa ya?

101. mercon - March 10, 2012

sayang… salah satu produk kawak yang gagal nih….

102. Karis - March 10, 2012

moge koq mikir irit, iyo ra kang?

103. DC - March 10, 2012

kayaknya dimensi kita mirip ya kang (wktu ketemu di ducati bandung), jadi buat 160an cm jinjit enggak kang? atau ada option link shock supaya lebih rendah?

104. samsudin - March 10, 2012

15. jaos – Maret 10, 2012

irit bener!
fbhongkong mana percaya kawak jg irit.
————————————————————————————-
di jaman sekarang mane ada kawak itu irit ????????? sotoy luh os ………………..

105. JAFFAR - March 10, 2012

58. samsi suardi
yang jelas kalo pake gigi loe gak bakal tembus 10 kpj pun wkwkwkwkwkwkwk……………..

106. Admin CETAK - March 10, 2012

wow… platnya masih putih … mantap………

107. Klangon - March 10, 2012

Bahas perbandingannya dgn ninja 250 dong.

108. Dipo - March 10, 2012

Kawasaki ngga main motor irit…cam kan itu…performance only…spec balap sebagian dijual umum, makanan menang kalo lawan bebek,tiger,vixion….operpress ?… No problem…yg penting kenceng…okeh ?

109. samsudin - March 10, 2012

66. JAFFAR – Maret 10, 2012

58. samsi suardi
yang jelas kalo pake gigi loe gak bakal tembus 10 kpj pun wkwkwkwkwkwkwk……………..
————————————————————————————
wakakakakaakakakakkaakakakakakak…………………..

110. samsudin - March 10, 2012

59. samsi suardi – Maret 10, 2012

gigi 1 sampe berapa kang? 100 kpj? 120 kpj? 130 kpj?
————————————————————————————-
sampe tonggos wakakakakaka…………..baca dulu artikelnya baru comment…………udah tau cuma dicoba sampe RPM 4000 doang……

111. anti beli motor AHO - March 10, 2012

kok bisa kang, aneh deh ninja 250 saya spertinya paling boros dr pertama beli ampe skarang dah ganti knalpot, cuma dapet 19-21km/liter :(

112. AN - March 10, 2012

Wah, pasti dpt harga khusus dari kawasaki ya kang :)
Dijamin angka sales bakal naik tuh 6n maupun 6f
Lha wong imamnya sudah beli ;)

Selamat kang!

*ditunggu upgrade zx6r*

113. Yaya - March 10, 2012

39. stoner27 – Maret 10, 2012

naik motor ginian…
jangan mikirin bensin dong mas…

wkwkwkwk..

==================================================

Kalo gak dipikirin ntar lupa ngisi bensin.

114. apa ajah - March 10, 2012

moge oh moge…?

115. briptu - March 10, 2012

@x – Maret 10, 2012

don’t type anything over righteousness, hypocrisy is in you,
can’t even tread evenly with matic now two are out for one prestigous matter over the need

consume much calcium hopefully can raise your height

a midget rider with lilipution mind

===========

jealous?

116. jaos - March 10, 2012

65. samsudin – Maret 10, 2012

15. jaos – Maret 10, 2012

irit bener!
fbhongkong mana percaya kawak jg irit.
————————————————————————————-
di jaman sekarang mane ada kawak itu irit ????????? sotoy luh os
===
Jyaah…sorry yee..ai lupa u cuma fb hongkong..

117. jaos - March 10, 2012

Kalo moge irit koq pada kikuk…saya aja biasa,selama gǟƙ dibawah 1:10.
Ya irit doong dibanding r4….tuh r4 saya ada 1:5, itu pun udah kuanggap irit buat di kelasnya.

118. tungkuapi - March 10, 2012

Bawel lu pada. Sana cari duit biar kebelik jngn sibuk baca mulu… Haha kabur!!!

119. Evan - March 10, 2012

Plat nmr depan ngurangin estetika ya Kang..
Jd kaya pake koyo (i.m.o)

120. wong ndeso - March 10, 2012

mungkin saingan sama mio cw lama versi alayers + knalpot racing…

121. wong ndeso - March 10, 2012

4000 rpm sudah 85 kph? kalo 12000 rpm maburrrrrrr
sipppp

122. fiesta43 - March 10, 2012

hibahin kang ninin 250nya ke ane (ngarep)

123. samsi suardi - March 10, 2012

@66. JAFFAR – Maret 10, 2012

Yang jelas, kalo pake gigi lu ntar motornya bau jigong wkwkwkwk…….

124. Dr.Feelgood - March 10, 2012

wow ajib bener kang haji hehehe……….. :D

125. Ramadhan SW - March 10, 2012

samaa bro motornya kyak pnya ane si blackAngel, sesama rider er6n mantaaap

126. subur makmur - March 10, 2012

koq iritnya = mio ya?

127. hartono91 - March 10, 2012

wah…irit bener ni motor 600 cc, motor ninja 2tak 150 cc punya gua makan 1 liter buat 28 km, 600 cc bisa 23 km

128. harisupriono - March 10, 2012

jos tenan……………

129. buzensky - March 10, 2012

ngiri bang ……………..

130. Diposedicigp8 - March 10, 2012

wih nama motornya sama :mrgreen:

131. Andre Wijaya - March 10, 2012

Real streetfighter, siap sruduk

132. SuRyA - March 10, 2012

Irit ga ya utk ukuran 600cc?
Mbah dukun kali bs jawab

http://www.dk8000.co.nr

133. Rendi - March 11, 2012

Moker = Motor keren

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

134. mika corse - March 11, 2012

Plat nmr depan bikin jelek aja.
Solusinya gmn kang???

135. Taufik - March 11, 2012

makasih mas bro semua . . . untuk yang nanyaken jinjit . . . ya aku jinjit mas bro . . . wong spacy aja jinjit bro :D

136. nyoman - March 11, 2012

kapan yah bisa beli motor begitu.. :-(

137. aditninjamaniac - March 11, 2012

apakah si ijo dan si marun keluar kang?

138. andri - March 11, 2012

Alhamdulillah, ditunggu reviewnya

139. kantong kresek - March 11, 2012

759 motor kasar kwkw

140. harya - March 12, 2012

mas taufik tlg dund direview kan yg mana yang bagus kelebihan ama kekurangan antara ninja er-6 ama ninja 250 ful injeksi ane minat bli tapi bingung hehehehehehe maklum mau naik kelas ?????

141. jojocoolz - March 12, 2012

kang mau tanya , saya juga lagi indent er6f , break-in yg bener itu gimana yah ? soalnya ada web site yg cukup meyakinkan soal break-in
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm

nah ada yg pernah coba gak di indo yah ? ini ktnya kalo di pabrik motornya sendiri motor baru itu digeber2 sampe rpm merah pas test di dyno di pabrik motor di jepang .agar seal2 nutup merata.

saya sendiri rencana mau coba break-in in yg memakai dyno ,menurut instruksi di web tersebut.

mohon info kalau ada kasus keq gini , soalnya ditulisnya paling penting pas di awal msh km 0 – 30 km kira2

142. Care - March 12, 2012

Klo masa indreyen/ Break-In Riding Kawasaki ER6N bisa menempuh 23,47 km/liter…

Kira2 setelah indreyen nanti ada pengaruhnya ga, jadi makin lebih boros atau makin irit Kang??

143. Care - March 12, 2012

Klo masa indreyen/ Break-In Riding Kawasaki ER6N bisa menempuh 23,47 km/liter..

Kira2 setelah indreyen nanti ada pengaruhnya ga, jadi makin lebih boros atau makin irit Kang??

144. Eko Probo Utomo - March 12, 2012

ente buat ane ngilerrr gan :(

145. samsudin - March 12, 2012

@116 jaos,

udah dijawab tuh sama bro 111.

kok bisa kang, aneh deh ninja 250 saya spertinya paling boros dr pertama beli ampe skarang dah ganti knalpot, cuma dapet 19-21km/liter

146. Lexy - March 12, 2012

Wuiih..udah dapat ya kang Taufik, inden berapa lama..? Aku inden udah 2,5 bulan belum dapat juga..tapi yang warna hijau. Semoga gak lama lagi aah..mau nyaingin kang Taufik.

147. Osee - March 12, 2012

buat om nug & satar :) yang sabar yaa……

148. zulfauzi - March 12, 2012

ada kick starternya ga, Kang
hehe :D

nitip jemuran, Kang Taufiq
http://zulfauzi.blogspot.com/2012/02/freeride-frame-cad-design.html

149. SkylineRider - March 26, 2012

Kang Taufik.. di tunggu dong review ER-6N’nya.. Kyk Ninja 250R dulu.. penasaran nih.. :D

150. SkylineRider - March 26, 2012

Kang Taufik.. DItunggu dong Review ER-6N’nya kyk Ninja 250R dulu.. penasaran nih.. :D

151. pejantantangguh - October 12, 2012

agan taufik tinggal di depok sebelah mana ? ane jg didepok (er6n ijo).

kopdar nyok …

152. 2wheellover - November 9, 2012

Kang Taufik mau tanya klo buat boncenger gimana? empuk ga shock belakangnya? atau sama kerasnya kaya ninja 250?

153. killa - September 19, 2014

Bro, tips dong… Saya baru ambil er6n. Lg masa inreyen. Skrg sudah di 85 km. Mohon pencerahannya:
1. Oli dr dealer yg pertama kali diisikan pake oli apa ya? (mineral/sintetik)?
2. Dr hasil browsing d mototune, ktnya ganti oli dan filter segera stlh 20 mil/33km dgn oli mineral dan jgn sintetik dulu. Saya udah kebablasan, gmn dong?
3. Saya coba cari oil mineral yg dianjurkan : 10w-40.. Tapi ngga ketemu jg. Yg Enduro 4t dr pertamina yg 10w-40 ternyata sintetis. Boleh share bro.. Utk oil mineral yg 10w-40 apa aja?
4. Ganti oli dan filter mudahkah dilakukan sendiri? Krn klo di dealernya bilang ganti kudu pas 1000 (kelamaan dong?)



%d bloggers like this: