jump to navigation

Strategy Duo CBR 150R-Teralis 150 cc akankah Mirip dengan duo Duke200-Pulsar 200NS? March 20, 2012

Posted by Taufik in : Bajaj, Honda, KTM , trackback

Bro sekalian, diluar model kemnya, Duo Duke 200-Pulsar 200NS merupakan dua motor dengan desain konfigurasi mesin yang mirip secara sekilas. Namuan beberapa perbedaan adalah Duke200 di segmen premium menggunakan sasis Teralis sedangkan Pulsar 200NS menggunakan sasis Perimeter . Baik Teralis dan Perimeter Twinspar memiliki basik desain yang sama yakni Twin Spar . . . Nah Uniknya disinyalir hal tersebut akan terasa terbalik untuk Varian Sport Honda Mid-end di Indonesia

Yang disinyalir terjadi adalah Di segmen Premium akan menggunakan sasis perimeter (CBR 150R ) sedangkan di segmen mid-end normal menggunakan sasis Teralis . . . kebalik kan he he he . . .

Cuma memang setelah rumor mesin DOHC ala CBR 150R Like akan dicangkokkan ke Next Sport terals, muncul kekhawatiran akan tercederainya para konsumen terdahulu dari CBR 150R yang telah setahun lebih membeli CBR 150R dari AHM terlebih lagi jika harga antara sport 150 cc teralis dan CBR 150R terpaut cukup jauh.

Kalau melihat Kasus Duke 200 dan Pulsar 200NS . . .keduanya memiliki diferensiasi karena P200NS masih bermesin SOHC walaupun sudah 3 busi, sedangkan Duke 200 DOHC, plus diferensiasi harga tentunya :D  . . . Untuk Kasus PCX 125 dan vario 125, ternyata memang common part Vario 125 dan PCX 125 menurut AHM cuma 26 point (cmiiw) plus perbedaan ergonomi, fitur  seperti Vario 125 nggak ada Iddling stop systemnya . . . so masih bisa dimaklumi walaupun faktanya memang terasa bandrol harga jauh banget sekitar 17 jutaan., cmiiw

Yang jadi pertanyaan . . . kayak apa AHM akan meramu Sang sport 150 cc teralis ini agar tidak terjadi pencederaan otomotif terhadap loyal consumer yang telah memilih CBR 150R sebelumnya? . . . terlebih lagi AHM sepertinya akan terus memasok CBR 150 secara TPT impor mutakhirnya baru aja keluar notifikasinya . . . hmmm kayak apa resep diferensiasinya ya antara kedua produk ini? ada yang mau share . . .monggo, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Taufik (juga) - March 20, 2012

pertamax!!

2. karyomumetz - March 20, 2012

jos

3. Aa Ikhwan - March 20, 2012

meracik model n harga yg pas :D

4. pemirsa - March 20, 2012

Mantap

5. aanhamzah - March 20, 2012
6. rusmanjay - March 20, 2012

kapan brojol nih?

7. iyaZt - March 20, 2012

gagal podium….horeee..
Teralis kya nya bentar lg…tunggu aja.

8. REC*303 - March 20, 2012

Semakin cinta honda PGM-FI

9. Ari CX Rider - March 20, 2012
10. hery - March 20, 2012

rame nih

11. gaplex - March 20, 2012

Sabar menanti….masalahe kudu cepet rilis.wes akeh seng ngenteni.

12. mas wahyu - March 20, 2012
13. alap alap - March 20, 2012

kemarin di dealer yamaha ada dua byson, putih dan biru. rencana ambil : batal.
welcome teralis, I’m waiting for you…

14. Tarzankecil - March 20, 2012

Ya tentu bs murah 22 jutaan klo pake engine cbr 150 sebab ini sport khusus edisi indonesia,

15. SMASHER BANTEN - March 20, 2012

ϑ¡ aduuuuk ² …..
ky gado ² Gan……

16. Who Am I - March 20, 2012

Pembeli CiBiR 150 apalagi Repsol Edt bakal nangis darahhhh

17. Gianluigi mario - March 20, 2012

10 besar dulu

18. SiKoplak - March 20, 2012

Waduh, jadi bingung mau ngambil motor apa….
vixi…. mau keluar faceliftnya…
byson….ntar dulu deh…
honda… bingung nunggunya….
lebih baik simpen dulu duitnya ah….. :D

19. hanifzain - March 20, 2012

hmm *nyimak

20. vixy182 - March 20, 2012
21. Gianluigi mario - March 20, 2012
22. Roy - March 20, 2012

kemaren di dealer honda ada 2 CBR 150 R, putih dan repsol. rencana ambil: Batal

kekx mending vermak si nyonya tua aja… mesin sama tapi harga lebih murah…

terima kasih Honda…

Salam One Heart

23. raras - March 20, 2012

siapa suruh beli produk operprice,cbr 150 suntik mati aja,habis-habisin sumber daya

24. nhd - March 20, 2012

Kalau si trelis bisa murah, bukan pemilik CBR yang nangis darah, tapi FBY.

25. Hendra Super - March 20, 2012

ada rahasia di balik rahasia

26. Odi Sudah Injeksi - March 20, 2012

Kita menganalisa bahwa nanti akan ada perbedaan pada si mesin. Salah satunya pada perseneling, CBR 150 R memiliki 6 percepatan, sedangkan Teralis 150 memiliki 5 percepatan…. Kita pikir ini poin (sederhana) yang tepat agar tetap ada nilai yang wajar antara keduanya.

27. overlap - March 20, 2012

Odi Sudah Injeksi
berkata:
akan ada perbedaan
pada si mesin. Salah
satunya pada perseneling,
CBR 150 R memiliki 6
percepatan, sedangkan
Teralis 150 memiliki 5
percepatan….
——————————
Cerdas. Setuju mazbro…

28. 1st - March 20, 2012

Kalo CBU pasti lebih mahal, pajaknya saja lebih mahal
jadi harusnya bersyukur harga CBR lebih rendah dari IU

lah kalo teralis produksi dalam negeri harusnya harga lebih murah

kecuali import dari india, harga lebih murah dikit kayak byson
cuma dari 100 motor, 10 harus out quality

29. REDEMPTION - March 20, 2012

menurut ane.. cbr 150 punya kelas sendiri.. untuk mereka yg berkelas.. sedang si teralis menyerang kelas dibawahnya…

jd ya aneh yg teriak2 operprett.. ketahuan mreka bukan kelasnya.. hanya kelas alay wkekekkeke… :lol:

sperti kasus pcx 125 dan 150… ini buat yg berkelas.. cm bedanya kelas 125 buat mreka yg tak mempermasalahkan speed limited.. sedang pcx 150 buat mreka yg berkelas yg tak ingin dibatasi kecepatannya

nah kalo fanboy2 asal jeplak kalo lihat motor2 yg berkelas.. jangan disamakan dengan motor2 alay.. wkekekke.. :lol:

30. tjah ilank - March 20, 2012

sudah pasti pengguna cbr 150R kecewa. saya sbg pengguna cbr merasa terbohongi bl harga TERPAUT jauh banget. tp qt tetep SATU HATI…..

31. cah ndeso - March 20, 2012

tergantung selera mau pilih yg full sport ya cbr150r… yang mau tampil beda ya si teralis. dengan masing-masing kelebihan yg dimiliki.

32. thole - March 20, 2012

gak ada yg kecewa, karna engine yg dipake trelis adl spec down dr cbr, power 15-16hp

33. Frame - March 20, 2012

Kaya’ny gak mungkin kang kl yg nongol DOHC tp harga kudu bersaing sama vixi… “kalo pake mesin Sonic bore up 150cc masuk akal deh… imho :D

34. Salim - March 20, 2012

CBR 150 jelang suntik mati :(..
numpang narsis

http://silvervaio.wordpress.com/2012/03/19/tongkrongan-baru/

35. juraganneon - March 20, 2012

DOHC harga 21 juta.. hmm Honnda sudah berubah

36. Louis - March 20, 2012

saya itu takut kalo nama jagoan baru Honda ini CB150….
Mampus dah…. terpaksa jual rumah tetangga buat beli tuh motor….

37. lvnvrdie - March 20, 2012

loh??? kalau yang delta-box full-fairing sedangkan yg pake teralis satunya lagi street naked bike jadi beda dunk, ngak pa2 kan?

38. komunitashondamegaprokebumen - March 20, 2012

honda 150cc trellis jelas beda, dengan CBR 150. Apakah kemunculan si trellis untuk menahan laju Vixion? sayaa kira AHM tidak berpatokan pada bagaimana cara mengalahkan vixion, tetapi bagaimana membuat produk baru yang mempunyai perbedaan dan pangsa pasar yang berbeda. Semoga saja kemunculan si trelllis tidak seperti CS1.

39. cak poer - March 20, 2012

differensiasinya: jangan2 juga pake 3 busi….???

#2 businya lagi terletak di atas jok motor
kabooooor……….. :mrgreen:

40. setia1heri - March 20, 2012
41. GrandV - March 20, 2012

Jika new tralis Honda bermesin CBR150 dihargai 20-21 juta, P200NS pada harga 20-21 juta bisa DOA – Dead On Arrival

42. ms - March 20, 2012

menurut saya CBR & tralisbeda rasa, beda kelas jadi munggkin tidak akan saling mengecewakan.
tralis bisa dibikin lebih murah karena produksi local,banyak,design mesin sudah ada.
CBR tidak diproduksi di lokal mungkin karena diperkirakan peminat kurang banyak.

43. "ngelindur" - March 20, 2012

Kesalahan terbesar adalah kalo AHM gak jd cangkokin Engine CBR dichassis Trellis,apalgi di Downspek jd SOHC atau speed dikurangi jd 5speed…
Klo mau barang Import resiko hrs diterima,harga agak mahal,rezeki gayuz dkk itu lah.. Toh yg berani bokul bkn orang2 kere macem ente2 yg teriak operpreet,apalg dikomporin kompetitor cap maho..
Ya udah skrng hadapi realita,seandainya AHM punya strategi jitu itu.. Kita hrs nerimo dgn lapang dada,, buat kompetitor jdkan ini sbagai pemacu semangat buat membangun product yg lebih “mereka bisa kenapa kita tidak” ngono to… Toh yg diuntungin kita2 jg sbg konsumen,, wah “ngelindur” maning iki… :mrgreen:

44. yahonsuwakanja - March 20, 2012

Bisa dikatakan (dulu) strateginya salah…??
body bongsor Vario tidak cocok dgn mesin 110cc
body bongsor PCX tidak cocok dgn mesin 125cc
body bongsor CBR tidak cocok dgn mesin 150cc
AHM memaksimalkan potensi yg ada dgn strategi switching…
riset cost-nya memang lbh lebih murah..dgn begitu harganya akan murah.
Harga yg pantas utk si tralis <23jt

salam ngabrettt…

45. scnk - March 20, 2012

kepalang tanggung mending sekalian cbr 150cc di lokalin aja dan di banderol 28jt biar gak mumet soal penempatan harga si teralis

46. Clurut - March 20, 2012

25. REDEMPTION

Maksudnya motor kelas Alay tuh yang bagaimana ya ?? kok saya belum pernah dengar pabrikan mengeluarkan motor jenis atau kelas Alay ??

47. reborn - March 20, 2012

para tukang tralis bakal dapat job banyak :D

48. kupaw - March 20, 2012

kalo gak mampu tangki logam, tanki kondom aja please!

49. irfan - March 20, 2012

tetep sama perkiraan saya bang haji, tenaga akan di downgrade 20%, tralis bakal bertenaga 14-15dk dengan basic honda CBR 150

50. lvnvrdie - March 20, 2012

Seperti contoh Ninja L dan Ninja RR, beda rangka juga kan? Cmiiw

51. newbie - March 20, 2012

harga tiger pasti d bawah cbr, dan sang teralis pasti d bwah tiger, kcuali tiger di discontinue harga pasti beda tipis ama cbr..
#prediksi ngawur ane dewe.. Xixixi

52. jipers - March 20, 2012

kepalang tanggung mending sekalian cbr 150cc di lokalin aja dan di banderol 28jt biar gak mumet soal penempatan harga si teralis
—————————————————————————————

setuju gw

53. lvnvrdie - March 20, 2012

Kang, OOT, Yamaha “Sniper” yg di Thailand itu di sini namanya apa yach Kang? kenceng banget itu mobek di thailand sono, liat di youtube di test speed dgn CBR karbu dan CBR injection, bisa ninggalin gitu…..ck ck ck

54. tralis - March 20, 2012

Waduh mesin cbr150… dohc.. injection pula.. aduh ga kuku deh… :lol:

55. jaelan.. - March 20, 2012

trelis…dohc…pgmfi….17 hp…..fitur melimpah….

……..harga 25 jutaan……..tyger disuntik…hehe…

layak di tunggu euuuy…..

56. Juki - March 20, 2012

Motor operpress yg mengaku berkelas.

57. Juki - March 20, 2012

cuma 14hp doang, downspec.

58. newbie - March 20, 2012

kepalang tanggung mending
sekalian cbr 150cc di lokalin
aja dan di banderol 28jt biar
gak mumet soal penempatan
harga si teralis
——————————————
klu gitu sang tiger harus d suntik mati dulu

59. win - March 20, 2012

pesen siji modele sing uapiikk

60. penggemar ninja - March 20, 2012

terlis oh terlis…

yg dah beli cbr150, siap2 gigit jari, kasus sama kyk vario tekno, yg disuntik mati..:)

resiko klo banyak model

61. scnk - March 20, 2012
62. Jam Tangan - March 20, 2012

Kalo menurut perkiraan saya sih, kalau memang mesin bisa di produksi didalam negeri, ya bisa jadi akan memakai mesin CBR 150, seperti yang telah kang taufik bahas tentang Vario 125 dan PCX, yang kemungkinan kasusnya akan terulang pada honda teralis yang 1 ini.

63. scnk - March 20, 2012

56. newbie – Maret 20, 2012
—————————————–
konsumennya masih ada..kan harganya 25 jt,an di bawah cbr dan di atas teraliss :D

64. sukidi - March 20, 2012

29. REDEMPTION – Maret 20, 2012

menurut ane.. cbr 150 punya kelas sendiri.. untuk mereka yg berkelas.. sedang si teralis menyerang kelas dibawahnya…

jd ya aneh yg teriak2 operprett.. ketahuan mreka bukan kelasnya.. hanya kelas alay wkekekkeke… :lol:

sperti kasus pcx 125 dan 150… ini buat yg berkelas.. cm bedanya kelas 125 buat mreka yg tak mempermasalahkan speed limited.. sedang pcx 150 buat mreka yg berkelas yg tak ingin dibatasi kecepatannya

nah kalo fanboy2 asal jeplak kalo lihat motor2 yg berkelas.. jangan disamakan dengan motor2 alay.. wkekekke.. :lol:
======================
mereka yang suka teriak operpress adalah kaum yang sensitif sama harga bro…mungkin mereka masih mikir susu anaknya, belanja dapurnya dll yang masih nguras habis gaji bulanannya…jadi emang susah juga ya, selera udah tinggi tapi kemampuan membleh akhirnya teriak2 minta barang2 ekslusive ngikutin kondisi ekonomi mereka…

65. cak poer - March 20, 2012

OOT:
Wow TMCblog sebentar lg tembus 20jeti euy.. :shock:

66. fllo - March 20, 2012

widih… cbr da versi murmernya mantap dah
btw masih penasaran bandrol harganya soalnya dohc lokal yg ada baru bebek danharganya ga murah untuk ukuran bebek, gimana ini ya ditambah injeksi pula

67. tovavanjava - March 20, 2012
68. Novian Agung - March 20, 2012

Nangis-nangis dah yang punya CBR :D

69. samsudin - March 20, 2012

Untung saya belinya yang 250 ….. wkakakakaka

70. EISCELL - March 20, 2012

ya gak lah liat aja Pembeli PCX tetap stabil tuh meski ada vario 125… brand PCX/CBR masih terasa lebih WAH ketimbang VARIO/TIGER/MEGAPRO… tentu saja dengan desain yg tambil beda dari premium class

71. cbr 250 the ninja assasin - March 20, 2012

next tiger pake mesin cbr 250 aza
biar mantap :D
pengen naked bike kuenceng buat nemenin si cibie

72. iqbalsyamsu - March 20, 2012

AHM dipaksa ‘olah raga’ buat ngimbangin perkembangan pabrikan lain. Good !

73. chi - March 20, 2012

tjah ilank pada Maret 20, 2012
pukul 7:58 am berkata:
sudah pasti pengguna cbr 150R kecewa.
saya sbg pengguna cbr merasa terbohongi
bl harga TERPAUT jauh banget. tp qt tetep
SATU HATI…..
———————–
yg pasti sparepart CBR150 jd tambah bejibun dan murah … asik asik …

74. e63 - March 20, 2012

yg bedain pairing ny yg exclucip itu mungkin, sm bahan2 material motor2 yg gak mungkin lebih bagus sm yg honda thailand. Biasa lah… Indo, yg pasti karena pengerjaan ny lewat ahm mungkin jd murah, g tau murah nya karena apa

75. scnk - March 20, 2012
76. wawa - March 20, 2012

kalo yang racik insinyur thailan saya percaya ma si tralis, tapi kalo yang racik insinyur AHM, tau sendiri cuman cari untung doang ahm mah, heeee…..

77. nr 1908 - March 20, 2012

saya rasa harga bisa murah lah, minimal sama dgn vixi atau sama dgn bysoon u/ teralis, kenapa?

mesin ini khan teknologi lama, pasti modal dah balik, beda dghn cbr 250 new engine, apalagi plg u/ teralis ppasti dowgrade lah.

jadi honda tinggal nyari untung aja

78. Roy - March 20, 2012

^
pngen ngelawan tiger 250 cc nya honda.. lawan yang 200 menang molo ane…

xixixixi

79. M.I.B - March 20, 2012

kayaknya harganya ditabrakin sama vixion deh… :mrgreen:

80. AjeGile - March 20, 2012

wakakak…..
pengguna CBR pada Galau….
tapi yang jelas ini ga sama persis mesin nya ky CBR yang di impor…
sepertinya mesin full rakitan cibitung dan jelas downgrade nya ga nahan…..
sy rasa performa ga jauh sama si kebo… badan gede ga bisa lari…. karena banya pangkas sana pangkas sini

dan kalau masih tetep mau majuin kekuatan marketing di sisi mesin dari CBR ga mungkin di bandrol di bawah tiger….
klo marketingnya pake embel2 mesin CBR harga 21-24jt-an sudah pasti bikin kecewa pembeli CBR 150..

dan klo di kasih harga range 25-29jt sudah pasti kalah saingan sama New Vixion or P200NS walaupun ada yng beli karena pada kebanyakan duit :D

81. AjeGile - March 20, 2012

^^
wakak salah post

sori sori salah trid

82. ifoelfumi - March 20, 2012

di sinyalir begini :) ……
Spek :
– trellis 150 = 5 speed, power 16,5 Ps, DOHC, PGM-Fi, Liquid Cooled
– Tiger 200 = 6 speed, power 20 Ps, DOHC, PGM-Fi, Liquid Cooled
Harga :
– Trellis 150 = 21.xxx.xxx,-
– Tiger 200 = 25.xxx.xxx,-

83. samsudin - March 20, 2012

67. Roy – Maret 20, 2012
^
pngen ngelawan tiger 250 cc nya honda.. lawan yang 200 menang molo ane…

xixixixi
————————————————-
lawan punya saya aja mao gak ? kapan dan dimana ?

84. ipanase - March 20, 2012
85. boerhunt - March 20, 2012

pencederaan otomotif hehehe..laik dis.. nice kang.. agak dilema kang, secara, produk lain dgn perbedaan fairing vs naked, harganya gk jauh2 amat, kalo ini terpaut jauh, katakan harga yg teralis ini 24 juta, skrg cbr150 33 jutaan, ada beda 9 juta, secara prosentase nilai itu cukup besar..
yg jelas makin lama AHM keluarin si teralis, makin byk constraint yg harus dipikirkan, contohnya pesaing baru yg muncul..

nitip kang..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/03/20/bagi-ngidamer-pzoons-perlu-diperhatikan-terutama-bagi-yang-suka-modif-untuk-performa/

86. gasspoll83 - March 20, 2012

awas nanti mengecewakan lagi kaya yang udah udah

87. dave - March 20, 2012

nah betul neh kata mas taufik,,
jgn sampe mencederai konsumen yg dah beli cbr 150,, :D
spec ampir sama cm beda body tp harga beda 17jtan,, ckck..
nah kalo beda banget ky pulsar ato duke masi ok lah,,
tenaga jg beda jau tuh,,
kalo motor sport perbandingan di power pasti nya,,
ga mungkin kan kalo cbr 150 yg harga 33jt sama ato kalah power di banding yg seharga vixion? mungkin HP nya mirip2,, tapi kan power to weight ratio ikut menentukan,, secara motor pake baju ma telanjang berat nya lumayan beda gt..
teknologi2 canggih lain nya kalo sampe nempel di teralis,, apa kata orang? orang2 bisa ngomong ngapaen bayar mahal buat spec yg sama? mening beli teralis tambah fairing harga ga sampe 30jt..
cukup menyedihkan kalo sampe kejadian hal ky diatas,,
mudah2an ahm memberikan solusi yg lebih baik..

88. cara mengobati nyeri sendi - March 20, 2012

wih bagus modif motornya., terimaksih infonya ya

89. cara mengobati penyakit jantung - March 20, 2012

terimaksih pa atas infonya,., infonya bagus

90. cara mengobati batu ginjal - March 20, 2012

mantap ni infonya.,

91. cara mengobati darah tinggi - March 20, 2012

salam kenal ya.,

92. Rudy Sou1 - March 20, 2012

Semakin seru nih…tralis honda di adu new vixion,siapa lebih unggul?

93. Red zone - March 20, 2012

Ini jelas beda segment! Bukan owner cbr150r yg nangis darah?Tp yamaho kismin yg ketakutan!

94. Red zone - March 20, 2012

Si who am i emang orang idiot yg gak punya otak!

95. erik - March 20, 2012

Jika teralis 150 diposisikan bersanding dg cbr 150….
maka jangan harap siteralis mempunyai power diatas cbr 150… paling2 si teralis cuma dibekali power dibawah 15 HP.. Lha cbr 150 aja cuma 17HP. Dan jangan harap siteralis mengusung teknologi DOHC.
kalo gini ceritanya…gimana bisa ngelawan vixion..? apalagi ngelawan pulsar 200ns.. uhuhuhuh

96. No - March 20, 2012

mungkin sama Kang strateginya, jd duke yg mungkin overprice

97. oke - March 20, 2012

Cbr 150 emang overpress nambah 7 jt udah dapet cbr 250 idealnya cbr 150 harusnya dibawah 30 jt di harga kisaran tiger maksimum kelas 150 cc diatas tiger sedikit itu sdh agak overpress sedikit menurut ane untuk kelas 150, mending ambil trelis 150 lebih masuk akal harganya meski overpress dibandingkan bajaj 200ns.

98. masdiisya - March 20, 2012

sepertinya ahm menerapkan strategi pengorbanan….biarpun para pemilik cbr yang baru beli berdarah-darah yang penting market share naik….keluarin tuh cbr fit aka si tralis….brutality bro!

99. ASHTER - March 20, 2012

29. REDEMPTION – Maret 20, 2012

menurut ane.. cbr 150 punya kelas sendiri.. untuk mereka yg berkelas.. sedang si teralis menyerang kelas dibawahnya…

jd ya aneh yg teriak2 operprett.. ketahuan mreka bukan kelasnya.. hanya kelas alay wkekekkeke… :lol:

sperti kasus pcx 125 dan 150… ini buat yg berkelas.. cm bedanya kelas 125 buat mreka yg tak mempermasalahkan speed limited.. sedang pcx 150 buat mreka yg berkelas yg tak ingin dibatasi kecepatannya

nah kalo fanboy2 asal jeplak kalo lihat motor2 yg berkelas.. jangan disamakan dengan motor2 alay.. wkekekke.. :lol:
=====================================================

stuju bnget mahh ane ma agan yang satu nihh…
kya pepatah jawa cebol ngayoh lintang… hahahahahaha

100. REDEMPTION - March 20, 2012

@ yg nanya motor alay..

pengartiannya.. simple.. ente minta motor harga murah.. tp dengan sejuta impian.. yg jelas2.. pasti down grade.. kalo pun disamakan.. tp masih beda kasta.. ane sebut simple.. motor lebay.. dilebih2kan.. :lol:

ane setuju ada yg berpendapat bahwa mau motor yg sekelas premium.. tp maksa.. ya jelas.. dilema.. pasti ujung2nya.. bilang operprett.. makanya AHM coba beri varian2 produk.. tinggal pilih sesuaikan budget n kebutuhan.. ane rasa jg gak hanya AHM.. produsen lain jg begitu.. cm nanti ketauan operprettnya sama2 downgrade wkekekke… :lol:

ada lagi kenapa harga motor CBU disini mahal drpd indihe.. lu tanya tuh sama tukang pajak.. nyesek liat iklan pajak. wkekekekke.. :lol:

101. zhe - March 20, 2012

Lebai bgt yg bli cbr repsol jd nangis darah
Wkwkwk
Jelas2 bda jenis. .
Hmmm
Lebai. .
Yg udah ya udah. .
Jgn sprti org yg bru lhr kdunia ne. .
Njaluke sa karepe dewe. .

Seep mantap. .
:D

102. tukang kredit motor - March 20, 2012

Kok sukanya pada disuntik mati ya?
Cbr 150 kan barang impor, gak gitu ngaruh sama keuntungan AHM+leasing yg trilyunan rp.
Yg beli cbr kan uangnya banyak, jadi kalau tralis muncul, tinggal pesan saja, gak perlu nangis darah tho?

103. javabiker - March 20, 2012
104. oke - March 20, 2012

@29. REDEMTION

Cbr 150 merupakan salah satu pembohongan publik, bukan masalah kelas, kalo orang mampu beli cbr 150 berarti sebernernya punya potensi besar untuk beli cbr 250 sbab harganya terlalu dekat.

105. anti beli motor AHO - March 20, 2012

mengapa blogger yang ikut touring tidak mempublish konsumsi BBM Vario 125 yang mereka kendarai.???
ada sesuatu yg ditutupin kah ???
apa kalian dibayar utk tutup mulut ????
saya sndiri sudah berkali kali bertanya melalui komen, namun tidak ada yg menanggapi, ckckckck….

106. fllo - March 20, 2012

@oke
ane tambahin kalo orang mampu beli cbr 150 berarti sebernernya punya potensi besar untuk beli cbr 250 dan yg mampu beli cbr 250 punya potensi besar untuk beli ninja 250 sbab harganya terlalu dekat jadi H dan K melakukan pembohongan poblik secara bersama2 dan terncana wkwkwkwk aya aya wae…. tu motor karakternya beda mas bro walau harga beti

107. wangi2 - March 20, 2012

@102.
makanya sering2 buka portal otomotif dong, jangan cuma fesbukan terus..payah lo..
dah banyak tuh di sebutin, masa blogger lu paksa ngikutin yg dah banyak beredar, namanya juga bloger itu terserah di mau tulis apa.

108. jaelan.. - March 20, 2012

bubar…bubar…ayoo kerja lagiiiii….
motor lum ada..dah diributin..ntar kaya cbr150..hehe
hit….20 juta……mao tembus kang…smoga trelis 20han…

109. vikison - March 20, 2012

tau tuh..konsumsinya 78,86 km/l…top speednya 126 km/h.dah tuh

110. penikmat otomotif - March 20, 2012

banyak yang ngaku sebagai pengguna CBR dan menulis comet ” saya kecewa”..
ini terasa kayak membuat suatu stetment manufactur :D.. jika anda cerdas dan sebagai konsument yang betul” mengerti dengan apa yang ada beli (sesuai selera) kata” menyesal tak akan terucap untuk mncap dan menyesali pilihan anda,. kecuali anda terlalu ababil dan uring-uringan dengan pikiran anda sendiri.. “banyak fb-fb yang berkeliaran”
beda kelas, beda selera (haraga belakangan)

111. uungferi - March 20, 2012
112. jnakawara - March 20, 2012
113. damar - March 20, 2012

kl bnr trellis pake mesin cbr150 trus harga mepett si pixy brarti AHM sungguhan mo ngubur si raja sport.konsumen jg yg seneng.ngliat kasus pario hal itu bs aja trjadi.ato mgkin pk mesin sohc untuk nekan ongkos prduksi skligus ngatur jarak dg cbr sndiri.tp hrs udah RDB. ayo trellis cpt kluar,jgn sampe keduluan peslip pixy

114. Who Am I - March 20, 2012

@ 94. Red zone – Maret 20, 2012
ckckckckck, loe mmg bego ya?ato mau beli CiBiR 150 tp kagak kuat?
Aq berkata apa adanya.
hemmm, emang sih, FBH Koar Koar.
sori jeck, Sport Yamaha dah Injeksi sjk 2007. lha loe kpn???

115. Who Am I - March 20, 2012

@ 100. zhe – Maret 20, 2012
mmg beda kq. beda cat doank.
motor loe apa bro?

116. adrian - March 20, 2012

ok p200ns sudah ada yang menantang so kualitsas part n ketersediaan spare partsnya harus dibenahi kalau itu bisa diatasi ga perlu gentar dg si teralis, tapi kalau masih seperti yang sekarang siap siap aja jadi produk jago tapi sepi peminat.
vixion harus diuprade untuk pertahankan gelar motor sport (quantity)
byson upgrade juga supaya imbang dengan tampangnya.
kesimpulanya produksilah motor motor yang berkualitas dengan harga wajar.
(ga ada sich yang murni pabrikan lokal?) itu para konglomerat buatlah pabrik yang bisa bersaing dengan punyanya
“saudara tua”

117. SuRyA - March 20, 2012

Wah mantabbb
gonjang ganjing neh

http://www.dk8000.co.nr

118. 111 - March 20, 2012

maju terus…siapa tau si tralis moncer…yg penting untung..ya gak?

119. Gogo - March 20, 2012

si tralis lg terus digodok ampe nemu wujud yg bisa nilep Duke dan NS..

120. kantong kresek - March 20, 2012

boomerang buat mahondut kwkwkw..

dibilang jg apa…

kasian aja yg udah beli cibibier150 duluan..

eh brojol ini dan harga jauh beda…

dgn mesin yg sama beda “badan” doangan kwkw

*pukpuk buat fbh

121. Riky - March 20, 2012

Serupa tapi tak sama, pasti ada kelebihan dan kelemahannya tersendiri…

122. Roy - March 20, 2012

83. samsudin – Maret 20, 2012

67. Roy – Maret 20, 2012
^
pngen ngelawan tiger 250 cc nya honda.. lawan yang 200 menang molo ane…

xixixixi
————————————————-
lawan punya saya aja mao gak ? kapan dan dimana ?
—————————————————————————
Ngemeeenggggg…. kemaren ada yang nantangin… diajakin gw tungguin gak ada….

udah gak std yaaaa????

xixixixixixi

123. binunrider - March 20, 2012

@53 Lvnvrdie itu disini namanya Jupiter MX :D

124. gavin mcgregor - March 20, 2012

bajaj kualitasnya melempem….mending duke…..ahm..cb pasarin moge dong?bosan dgn bebek dan motor cc kecil?indoesia butuh penyegaran….resuffle kendaraan…

125. Bonsai Biker - March 20, 2012
126. obat herbal darah tinggi - March 20, 2012

gw pke motor ni krasa bwa psawat jet…larinya tuh berrrrrrrrr kya angin puting beliung..
xixixiixi

127. cara mengobati asam urat - March 20, 2012

salm sukses mas

128. pro neotch - March 20, 2012

32. thole – Maret 20, 2012

gak ada yg kecewa, karna engine yg dipake trelis adl spec down dr cbr, power 15-16hp

==========================

justru kalimat ente le.. menandakan tanda2 dah mulai stres2….. :mrgreen:

129. wei - March 20, 2012

gonjang-ganjing trelis.. minerva trelis 250 melenggang duluan.. =)
http://www.minerva.co.id/minerva/product/36

130. wei - March 20, 2012

minerva trelis melenggang duluan…
http://www.minerva.co.id/minerva/product/36

131. aldo taHER - March 20, 2012

Klo menurut sy Sang pagar teralis gk mungkin dibanderol 22-23jt krn mesin jelas2 lbh canggih dari bang Tigor. Bang Tigor saja sekarang hrg’ny sudah sekitar 25jt. Jadi harga yg pantas untuk Sang pagar teralis bermesin DOHC n Fi ya sekitar 26jt beda’ny dgn CBR ya sudah jelas Sang pagar teralis kan tanpa Fairing,tanpa chasis Delta Box,tanpa Speedo digital,tanpa Ban lebar 130/17 dll daleman mesin yg pasti di downgrade..

132. 78bjubah2004 - March 20, 2012

ulasan yg mantap

133. speed_lover - March 20, 2012

yang penting semakin terjangkau lha wong pabriknya honda di indonesia sudah ada,, biar kompetitor semua pada melongo termasuk yamaho!

134. anton nugroho - March 20, 2012

liat tuh suzuki FU. 150cc dohc, gak sampe 22jt.
kalo honda nekat ngasih harga murah, gak cuman vixion, FU bisa ikut koit……..

135. yonyon - March 20, 2012

yang pasti honda teralis mesinnya masih SOHC,,

nonsense klo mau pake mesin CBR,,,,statement itu cuma strategi honda biar konsumen nunggu si teralis n gak ambil opsi buat miinang P200NS atau new peslip Vixion

136. samsi suardi - March 20, 2012

Kasian yg beli ceboker, cuma dikasi fairing aja dihargain 33 juta. Dasar atpm tukang peras!

137. kantong kresek - March 20, 2012

kwkwkw kasian para fbh nan alay di “bodo2″ in sama si jepun kwkw

138. samsi suardi - March 20, 2012

136. samsi suardi – Maret 20, 2012

Kasian yg beli ceboker, cuma dikasi fairing aja dihargain 33 juta. Dasar atpm tukang peras!
——————————–
yth klonengan ditempat ,,,,

saya harap anda bisa ganti nama anda dengan nama yang lebih baik dari pada nama saya yang anda gunakan sekarang ,, nama itu titipan orang tua saya dan harus saya jaga dan gunakan baik baik ,, untuk perhatiannya saya ucapkan terima kasih ..

samsi suardi ..

139. BARONGSAY - March 20, 2012

135. yonyon – Maret 20, 2012
yang pasti honda teralis mesinnya masih SOHC,,

nonsense klo mau pake mesin CBR,,,,statement itu cuma strategi honda biar konsumen nunggu si teralis n gak ambil opsi buat miinang P200NS atau new peslip Vixion
===================================
SETUJU……..!!!!

140. basri - March 20, 2012

128. pro neotch – Maret 20, 2012
32. thole – Maret 20, 2012

gak ada yg kecewa, karna engine yg dipake trelis adl spec down dr cbr, power 15-16hp

==========================

justru kalimat ente le.. menandakan tanda2 dah mulai stres2…..
==========================
thole palsu :mrgreen:

141. tiger250 - March 20, 2012

Buat yang sudah beli cbr 150,janganlah merasa tercedarai atas kehadiran siteralis nati bila spek mesinya sama plek……
bergembiralah karena cbr mu yang beli dengan harga cbu nanti sudah banyak temanya dan menjadi raja jalanan…………

142. tiger250 - March 20, 2012

Ditengah isu mbrojolnya si tralis dan rencana kenaikan DP 25%,naga2nya sales yamaha mulai mulesssss………………………

143. zwing zwing - March 20, 2012

apapun motornya, minumnya bensin pertamina.. XD

144. Endrix - March 20, 2012

sepertinya AHM akan menerapkan strategi suntik mati lagi :D

http://www.sejutaumat.com/2012/03/20/tips-perawatan-aki-kering/

145. paidjo - March 20, 2012

Bro ada keanehan harga NEW CBR 150 & CBR 250 turun hampir 2 jutaan, ada apa gerangan dg HONDA??????

146. yongki - March 20, 2012

139. BARONGSAY – Maret 20, 2012
135. yonyon – Maret 20, 2012
yang pasti honda teralis mesinnya masih SOHC,,

nonsense klo mau pake mesin CBR,,,,statement itu cuma strategi honda biar konsumen nunggu si teralis n gak ambil opsi buat miinang P200NS atau new peslip Vixion
===================================
SETUJU……..!!!
_______________________________________________

tapi kalo ternyata si trellis benar2 dohc, muke lo mo lo taruh dimana?? :lol:

147. yongki - March 20, 2012

120. kantong kresek – Maret 20, 2012
boomerang buat mahondut kwkwkw..

dibilang jg apa…

kasian aja yg udah beli cibibier150 duluan..

eh brojol ini dan harga jauh beda…

dgn mesin yg sama beda “badan” doangan kwkw

*pukpuk buat fbh
___________________________________

inilah contoh salah 1 orang utan! komen pake dengkul!

148. lovemybike - March 21, 2012

kalo pake DOHC

harganya bisa 22 juta? NMP pie? upgrade DOHC juga? ato suntik mati kek vartech :mrgreen:

http://lovemybike.wordpress.com/2012/03/20/hasil-dyno-vixion-karbu-150-cc

149. kantong kresek - March 21, 2012

bener2 dohc terbukti si cibibier OPERPRESS ??? kwkwkwk ciaaan dehh

150. angga erlangga - March 21, 2012

Woooowwwww…. Besok beli akh… :mrgreen:

151. Strategy Duo CB… « revaldp - March 21, 2012

[…] Posted by Taufik in Bajaj, Honda, KTM. Tags: Bajaj, cbr 150r, Duke 200, Honda, KTM, Pulsar 200NS, teralis trackback […]

152. karawangtigerrider - March 21, 2012

moga2 CBR turun harga biar ane bisa beli :mrgreen: :hope:

http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/03/18/what-the-_/

153. Sakarepmu - March 21, 2012

Memang tadinya Honda terlalu pede ngasih harga yg operpreet terhadap kedua produknya (cbr150 & pcx125) sehingga ketika akan mengeluarkn produk dengan basisi mesin yg sama Honda jd kebingungan sendiri menentukan positioning harga motor barunya kalau dikasih harga yg head to head dgn kompetitor sebagai “the killer” akan mencederai pemakai motor lain yg berbasis säma

154. tamaemimohe - March 21, 2012

wow…….mantab info nya

155. emi - March 21, 2012

53. lvnvrdie – Maret 20, 2012

Kang, OOT, Yamaha “Sniper” yg di Thailand itu di sini namanya apa yach Kang? kenceng banget itu mobek di thailand sono, liat di youtube di test speed dgn CBR karbu dan CBR injection, bisa ninggalin gitu…..ck ck ck

Gwe pernah nonton videonya juga di youtube, tapi lihat RPM di CBR baru dipol di 7000 RPM, sementara snipernya gas pol

Yamaha sniper itu di sama kaya jupiter MX

Kalau CBR 150 di polin di 13000 RPM speed bisa tembus 165 kpj

156. emi - March 21, 2012

53. lvnvrdie – Maret 20, 2012

Kang, OOT, Yamaha “Sniper” yg di Thailand itu di sini namanya apa yach Kang? kenceng banget itu mobek di thailand sono, liat di youtube di test speed dgn CBR karbu dan CBR injection, bisa ninggalin gitu…..ck ck ck

CBRnya ditahan di 7000 rpm, lihat aja videonya

Kalau di pol di 13000 CBR 150 tembus 165 kpj

157. j-han37 - March 21, 2012

mungki ada sedikit perbeda’an antar teralis or cbr pasti ada so’al nya hal ini sama seperti hal nya R15 dgn vixion antara 6 dan 5 speed

158. Joni - March 21, 2012

sulit juga sih klo cuma menerkah2,
hanya waktu & AHM lah yg akan menjawabnya…hehehe

159. j-han37 - March 21, 2012

Mungkin strategi honda ingin menginfasi pasukan sport mid end/premium yamaha apalagi kabar New R15 akan d rlis d INA maka cbr vs R15 dan vixion vs teralis 150

160. Joni - March 21, 2012

sulit juga sih klo cuma menerkah2 si tralis ini kek gmn,
hmmm hanya waktu & AHM lah yg akan menjawabnya…hehehe
:lol:

161. temonsoejadi - March 21, 2012
162. Motorku - March 21, 2012

Kadang kita emang dihadapkan pada dua pilihan yang sama2 sulit :D Pasti AHM tdk bermaksud mencederai para buyer CBR 150 terdahulu, jika si teralis nanti memang harus dijual jauh lebih murah.

163. satria biru - March 21, 2012

klo honda ngga cari untung banyak-banyak ya bisalah harganya setara tiger klo dilokalkan lha diindia sono cbr cuma 21 juta kok.

164. hooooonnnda - March 22, 2012

Ahhh ga mungkin di hargain 21jutaan megi prett mau di kemanain? Suntik mati? Wkwkwkkwk

Rentang kalo jadi nih produk launching pasti kisaran 25-27jutaan, gantiin si tigor lah.. Udah lapuk kasian ga ada yang beli lagi..

165. kantong kresek - March 22, 2012

mahonda pasti OPERPRESS… kan sayap bebek wek wek kwkwkw

166. phat-phat - March 22, 2012

nunggu duke 200 ah… mudah2an nggak operpress….. 24jt bungkus

167. riz q - March 25, 2012

hmmm… mending dikembalikan sama selera masing2 aja..

semua produk ada positioningnya..

yang lbh penting harus mengutamakan efisiensi baru power..
(minyak bumi makin mahal)

168. onimusa - March 26, 2012

Cbr-Cbr dan Teralis-teralis bakalan beda semua nya mempunyai keunggulan masing-masing…ngapain binggung

169. doubLe_dEe BAABSS - March 30, 2012

sebenernya dah naksir berat m cbr 150 r.. udah mantep tep tepp!! bgt pngn bli tu mongtor.. tapi… ko jadi ragu gini.. mending dipending dulu aja kali ya.. nice info.. thnx alot

170. iwanomcoy - May 9, 2012

Harga ngga pernah bohong…….kwalitas oke…hargapun oke……traliss…kayaknya produk dalam negri…..pasti kwalitasnya….yaa….harap maklum….



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: