jump to navigation

Kenapa Bentuk CBR150/250 lebih cepat Keluar versi ‘terjangkaunya’ dibandingkan Ninja 250R? March 26, 2012

Posted by Taufik in : Another 2 wheel, Blogging activity , trackback

Bro sekalian, hanya satu tahun lebih beberapa bulan dari waktu brojol CBR 250R dan atau CBR 150R sudah memiliki kembaran murah meriah dari merk lain . . . yup adalah Viar yang memperkenalkan sesosok motor sport yang masih prototipe bernama VixR  . . .motor ini walaupun nggak sama persis dengan cbr series namuan memiliki garis desain yang nggak jauh berbeda dari CBR 250R, cmiiw . . . yang jadi pertanyaan . .. koq begitu cepat? kenapa hal ini nggak kejadian Di Ninja 250R yang telah mengaspal dari Pertengahan 2008 dulu?

Kenapa ada Kenapa Bentuk CBR150/250 lebih cepat Keluar versi  ‘terjangkaunya’ dibandingkan Ninja 250R? Padahal menurut tmcblog kadar kesulitan pembuatan nya kayak yang nggak terlalu berbeda, imho, cmiiw. . . . hmm  . . .Bisa jadi karena nama besar Honda disini . . . atau bisa jadi secara mungkin karena komulatif jumlah penjualan CBR worldwide lebih besar (harus ada data nya)

Viar mengatakan bandrol harga untuk tipe sport berkisar antara Rp14-16 jutaan . . . bisa jadi sang prototipe akan berharga segituan . . .  inilah kenapa selalu ada fenomena mirip miripan seperti ini . . . karena nggak semua orang bisa beli motor jepang yang keren dan berharga diatas rata rata, cmiiw . . . tmcblog sih belom lihat dari dekat sehingga belom bisa nilai sedetail apa kesamaan Protitipe VixR ini dengan CBR series . ..  silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik fo BuitenZorg

makasih bro wim udah nge tag-in gambar

gambar kedua : okezone.com

Tags:,

Comments»

1. p200ns - March 26, 2012

pertamaxxx

2. Aa Ikhwan - March 26, 2012

murah meriah plus stiker Honda :D :mrgreen:

3. bluezers - March 26, 2012

pertamax dulu deh :D

4. p200ns - March 26, 2012

keduaxxx

5. pbateman - March 26, 2012

maaf.. tapi nggak banget deh..

6. p200ns - March 26, 2012

sorry, pertamax buat gw…. elu shell aja d….. :mrgreen:

7. bluezers - March 26, 2012

wah ga eksklusif lagi dong CBR 150/250 :(

8. p200ns - March 26, 2012

wooo… ngebahas viar tho hehehehe ….

9. Zul - March 26, 2012

Klo cocok…ya dibeli aja

10. sabar trimoyo - March 26, 2012

ane malah nglirik maticnya … Wuih gede bener mangtabs tuch

11. monde - March 26, 2012

Edian ik.. di kloning juga

12. purwa - March 26, 2012

salut buat viar…
gak perlu ngebut yg penting tampang dah kaya cbr…

13. karyomumetz - March 26, 2012

karena

14. satriafu150 - March 26, 2012

klonengan….

15. psoriasisobat - March 26, 2012

Yaaaaah…ngga jadi beli CBR nich…males kalo ada klonengan…

16. Raden Tono - March 26, 2012

wah klonengan lagi nih……….

17. Red zone - March 26, 2012

Niru jejak minerva as plagiators honda..

18. Raden Tono - March 26, 2012

lumayanlah…yang penting keren di jalan…murah meriah oeeeeeeeeeeeeeeee

19. kucrut_bike's - March 26, 2012

karena merk nya HONDA kang.. :lol:

20. jaos - March 26, 2012

Ehm ehm….karena SATU silinder. Titik!

21. rudi - March 26, 2012

mas taufik, fotonya kurang banyak, banyakin lagi dong, kesemsem nh ma klonengan CBR 250nya, aku liat di situsnya viar kok belum ada ya,ehm keren, pengen pesen atu buat gaya, hihihihi

22. nyoman - March 26, 2012

ada info kapan launcing nya gak kang??
soalnya di gambar ke dua tulisan nya Viar Motor Indonesia..
atau jangan2 sudah launcing yah??
klo mesin nya bagus, lumayan juga motor alternatif.. hehe..
temen dikantor ada yg punya, VixR nya Viar, sudah hampir 1 tahun, tapi blum tau deh keluahan nya ada atau gak, blum sempet tanya2 sama dia..

23. jaos - March 26, 2012

Body gampang dijiplak, merk gampang ditimpa, tapi suara twin cyl.? Bhkn hendi aja gǟƙ sanggup.

24. dave - March 26, 2012

tetep aja ada plagiat ya? ckck..

25. Virus - March 26, 2012

hahahaha apes benar yak, selalu dan selalu ngekorrr nama besar CBR!

26. stoner27 - March 26, 2012

Vake Viar Vong Viar Vereenn..
Vepsol editionn..

27. a12g4p5 - March 26, 2012

Mungkin karena baik ninja 250/150 memiliki imej motor yg kencengnya di atas rata sehingga pabrikan plagiat ga mau ambil resiko..you know lah motor2 sekali pake itu seberapa kenceng kecepatan dan durabilitasnya

28. Briptu - March 26, 2012

worldwide lebih laris gitu loh

29. sikoplaksukakeplak - March 26, 2012

Viar… Kang, di fotonya kayanya ada replika
pcx sama majesty ya? kalo gak salah

30. biker - March 26, 2012

harga menentukan kualitas…palingan staun jdo rongsok mnding bli skutik

31. lukadiyo - March 26, 2012

Viar yg gembar-gembor katanya sebagai motor nasional tapi qo design motornya nyontek????

32. baridienbp - March 26, 2012

skutiknya bongsor..nunggu penampakannya di dealer viar cirebon

33. jaos - March 26, 2012

Biar niru pun, ya harus cerdas..makanya ai kasi dua jempol buat viar γάπĝ ‘sukses dan pintar’ niru cbr150 dan cb250. Itung2 bantu promo gratis buat hendi.
Lanjutkan ya..

34. Salim - March 26, 2012
35. mas wahyu - March 26, 2012
36. aku - March 26, 2012

tinggal beli sticker honda nih…mangstaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!

37. anak domba tersesat - March 26, 2012

kalo jipalak n250, entar jatuh nya juga mahal. bukan murmer lagi.

38. shinju2 - March 26, 2012

ene jadi kasihan kenapa merk lokal enggak punya harga diri dan selalu jiplak yang udah beken, memang kalau untuk mengejar keuntungan semata cara seperti itu mudah sekali untuk mencari untung, tapi kedepannya itu merek pasti akan di tinggal konsumennya..

39. agen p - March 26, 2012

kalimat provokatif detected

40. sikoplaksukakeplak - March 26, 2012

Yah…
intinya disesuaikanlah sama kantong…..

41. diablo - March 26, 2012

wkwkwk… cerdas nebeng nama besar H jaminan laku, biar tampang keren macam duc evo ala minerpa ja ga laku, soalnya ducati masih belum membumi seperti H di tanah air ini

42. iqbalsyamsu - March 26, 2012

Ditunggu ya kang review detail mengenai Viar ini. Lumayan buat menambah wawasan mengenai motor ‘asli’ Indonesia.

43. jaos - March 26, 2012

Kalo uang pas2an dan ngebet cb250, ya beli viar aja…gǟƙ usah percaya soal engine, itu tergantung γάπĝ merawat koq. Udah diitung dan dipikirin pabrikan koq, manamau mereka sembarangan ngambil design cb atau cbr lalu ceroboh.
Lagipula mau ngebut di mana sih? Γάπĝ penting cocok buat stop and go di kota dan pasti bnyk γάπĝ ngelirik.

*lg nahan ngakak dulu buat gerombolan anu…ini bnyk org lg.

44. Mas_Comment - March 26, 2012

Maaf Mas Taufik, tapi mnrt gw siy seharusnya Mas Taufik bikin artikel yg lengkap dlu mengenai press conference VIAR ini baru menyusul artikel yg mbahas kemiripan motor VIAR ma produk motor pabrikan laen. Biar komprehensif dan fair aja.. IMHO

45. Confide - March 26, 2012

Krn waktu jiplak matik Y yg laku keras, eh penjualannya ancur.. Mknya jiplak H

46. kucrut_bike's - March 26, 2012

kalo sampe klingon yang dijiplak gak punya otak namanya.. wakakakaa.. :mrgreen:

47. MangkuRondo - March 26, 2012

JAOS ***** LOE…..

48. dara - March 26, 2012

bikin klonegngan dua silinder mahal kali…

49. d3y - March 26, 2012

yach…luntur dech pamor cibie…klo ktmu cibie,jdi ragu tu cibie atw cabe…trus yg makenya blagu,pengen nyitak ! kena lobang, “bletak!” mbruduulll

(^.^)

50. boerhunt - March 26, 2012
51. Taufik - March 26, 2012

@22. nyoman
masih prototipe bro, so belum ada berita resmi viar akan rilis motor ini atau nggak . . .kupikir mungkin masih untuk test Pasar, imho, cmiiw

@29. sikoplaksukakeplak
nggak sama ama pcx kayaknya bro, cmiiw

@42. iqbalsyamsu
belum ada ilis resmi kepastian brojol mengenai motor ini bro, so belum ada info lanjutan

@44. Mas_Comment
ini saya lagi ngumpulin data mas bro, sip

52. edo - March 26, 2012

a12g4p5 – Maret 26, 2012

Mungkin karena baik ninja 250/150 memiliki imej motor yg kencengnya di atas rata sehingga pabrikan plagiat ga mau ambil resiko..you know lah motor2 sekali pake itu seberapa kenceng kecepatan dan durabilitasnya ———————————————————————————— memang n150 lebih kenceng dari nsr atw rgr ya….emang n150rr lebih kenceng dari nsr150 sp yaa….emang n250 lebih kenceng dari vtr250 yaa….klo bandingi tu yg sekelas n ada lawan….ngakak ma alay yg ngomong motor kencang ya kawasaki…

53. samsudin - March 26, 2012

oss..jaoss..elo kan gak mampu beli cbr asli..beli yg ini aja…cuma 14 jt kok…paling 2 bulan rontok semua nya ( biarpun gak dipake pake ) …wkakakakakak……emang susah dah kl tampang elegan, banyak yg niru

54. u23f14 - March 26, 2012

klo designnya ngejiplak abis…apa desgin cbr 150 dan 250 ga dipatenkan honda???

55. samsudin - March 26, 2012

emang susah dah..pabrikan china bisa nya cuma niru aja daridulu neh…sompretttttt

56. win - March 26, 2012

ckckckkkk…
Emanglah….

57. diablo - March 26, 2012

46. kucrut_bike’s – Maret 26, 2012
kalo sampe klingon yang dijiplak gak punya otak namanya.. wakakakaa..
======================================================
wkwkwk… ngakak bener baca komen yg satu ini, ko ya kepikiran btw jadi inget tigi juga pernah di kloneng dgn nama VIAR MAXI P

58. p200ns - March 26, 2012
59. samsudin - March 26, 2012

51. u23f14 – Maret 26, 2012
klo designnya ngejiplak abis…apa desgin cbr 150 dan 250 ga dipatenkan honda???

—————————————————-
percuma mas , itulah resikonya kl bikin motor elegan , mewah …bnyk yg ngekor

60. go - March 26, 2012

jangan2 lebih kencang klonengannya..
:mrgreen:

61. ayumi ting ting - March 26, 2012

viar itu produk cina apa indo?

62. jaos - March 26, 2012

Aduhh bapak, klingon udah dijiplak hendi, tuh megaklingonpro.
Jempol deh, malah jadi sukses…itu akibat jidat γάπĝ diperluas dan ambles γάπĝ signifikan.

63. u23f14 - March 26, 2012

54. samsudin – Maret 26, 2012

51. u23f14 – Maret 26, 2012
klo designnya ngejiplak abis…apa desgin cbr 150 dan 250 ga dipatenkan honda???

—————————————————-
percuma mas , itulah resikonya kl bikin motor elegan , mewah …bnyk yg ngekor
======================================================
tp klo dianggap merugikan, pihak yg ditiru kan bisa nuntut, terkecuali klo emang malah nguntungin…..dan soal penilaian design itu kan subjektif……sekarang klo viar niru CBR apa viar jg bisa disebut elegan krn design nya jg sm

64. i@m - March 26, 2012

mantab sdh SNI

65. Who Am I - March 26, 2012

f bwt FBH yg kagak kuat beli CiBiR.
jgn lupa. tulisan Viar VixR nya di tutup. ganti tlsn CiBiR
Drajat_jati mana nih?
Jat, ni ada alternatif bwt Loe ^_^d

66. Redribbon Army - March 26, 2012

49. edo – Maret 26, 2012
a12g4p5 – Maret 26, 2012

Mungkin karena baik ninja 250/150 memiliki imej motor yg kencengnya di atas rata sehingga pabrikan plagiat ga mau ambil resiko..you know lah motor2 sekali pake itu seberapa kenceng kecepatan dan durabilitasnya ———————————————————————————— memang n150 lebih kenceng dari nsr atw rgr ya….emang n150rr lebih kenceng dari nsr150 sp yaa….emang n250 lebih kenceng dari vtr250 yaa….klo bandingi tu yg sekelas n ada lawan….ngakak ma alay yg ngomong motor kencang ya kawasaki…

_____________________________________________________
walah komentnya sadis…. xixixixixi… yang jelas si di indonesia motor kencang ya kawasaki bro… kalo VTR250 engga masuk indonesia lho… nsr150sp jua udah almarhum nieh… lha saya aja seumur2 belum pernah liat vtr atau nsr dengan mata kepala sendiri koq.. kalo bandingannya seluruh motor didunia ya untuk kelas 250 cc masih kencengan RC166,DOHC 6 cylinder, 62HP top speed 240km/jam bro… vtr,nsr,n250,krr150, lewat semua

67. Red zone - March 26, 2012

Bukti cbr lebih membumi..

68. nitto seiko - March 26, 2012

motor keren emg wajar bnyk yg jiplak …. tp ko ga mirip y klo diliat dr depan … imho ..

69. sitampanchoy - March 26, 2012

karena secara basis rangka sama kang opik, kan viar sebelumnya dah punya kloningan CBR150 versi lama, jadi kan cuman tinggal bikin “casing” doang, beda kasus kalo nembak ninja, musti develop chasis juga berarti IMHO

70. ayumi ting ting - March 26, 2012

dimana-mana yang bagus yang dijiplak..masak ada yang mau jiplak klingon si buruk rupa…begok banget tuh kalo ada yang mau

71. Gogo - March 26, 2012

Ninja ttp aman dari klonengan…
china dah kaduh suka ama CBR keknya..

72. reihan - March 26, 2012

sulit kl meng kloning ninja 250 krn denger suara knalpot aj wes beda antara 1 silinder dg twin. Lha kl cbr kan sm2 1 silinder suara sama, larinya jg ga akan jauh beda

73. sukidi - March 26, 2012

66. Redribbon Army – Maret 26, 2012

49. edo – Maret 26, 2012
a12g4p5 – Maret 26, 2012

Mungkin karena baik ninja 250/150 memiliki imej motor yg kencengnya di atas rata sehingga pabrikan plagiat ga mau ambil resiko..you know lah motor2 sekali pake itu seberapa kenceng kecepatan dan durabilitasnya ———————————————————————————— memang n150 lebih kenceng dari nsr atw rgr ya….emang n150rr lebih kenceng dari nsr150 sp yaa….emang n250 lebih kenceng dari vtr250 yaa….klo bandingi tu yg sekelas n ada lawan….ngakak ma alay yg ngomong motor kencang ya kawasaki…

_____________________________________________________
walah komentnya sadis…. xixixixixi… yang jelas si di indonesia motor kencang ya kawasaki bro… kalo VTR250 engga masuk indonesia lho… nsr150sp jua udah almarhum nieh… lha saya aja seumur2 belum pernah liat vtr atau nsr dengan mata kepala sendiri koq.. kalo bandingannya seluruh motor didunia ya untuk kelas 250 cc masih kencengan RC166,DOHC 6 cylinder, 62HP top speed 240km/jam bro… vtr,nsr,n250,krr150, lewat semua
========================
nah kalo mau di adu harus kaya gitu, 2 tak lawan 2 tak cc sama…2 silinder lawan 2 silinder cc sama….kaga ada apa2 nya kawasaki..pabrikan looser itu….jual spek balap buat harian supaya penjualannya meningkat, malu men….itu juga ngga ada apa2 nya jualannya diadu sama honda…apalagi di ajang balap, udah pecundang…kawasaki motor looser…

74. mason - March 26, 2012

N250R dicontek pabrikan china juga paling-paling ditamplokin mesin GL :mrgreen:

75. nhd - March 26, 2012

Saya setuju, kalau mau nebeng ya nebeng yang besar sekalian.

76. nr 1908 - March 26, 2012

23. jaos – Maret 26, 2012
Body gampang dijiplak, merk gampang ditimpa, tapi suara twin cyl.? Bhkn hendi aja gǟƙ sanggup.
———————————————————————————–
bukan ngak sanggup om, ngak niat.
yamaha sanggup ngak????????? harusnya om nulisnya gitu juga

77. Roy - March 26, 2012

17. Red zone – Maret 26, 2012

Niru jejak minerva as plagiators honda..
——————————————————————————–
Minerva bukan beli desainnya Honda ya???

52. edo – Maret 26, 2012
memang n150 lebih kenceng dari nsr atw rgr ya….emang n150rr lebih kenceng dari nsr150 sp yaa….emang n250 lebih kenceng dari vtr250 yaa….klo bandingi tu yg sekelas n ada lawan….ngakak ma alay yg ngomong motor kencang ya kawasaki…
———————————————————————————-
nsr150sp vs RGV Gamma

:)

diera 2 tak, ninja pertama x keluar power nya paling boncit. lawan RGR aja keok.

78. paidjo - March 26, 2012

Petinggi Honda buta kali kenapa ndak dituntut aja karena jiplak design, aku jadi bosan sama honda kurang cepat respon mulai cbr 150 sampai cbr yg baru keluar mu dijiplak dan honda tetap diam aja waah aku menyesal telah beli cbr 250 akhirnya dijiplak juga ehmmmmmmmmmmmmm

79. jaos - March 26, 2012

Okeh, jadi dari koar2 γάπĝ ada,bisa saya simpulkan dgn cerdas dan teliti..bhw ternyata fanboii senang dan menyambut dgn positif apa γάπĝ telah viar lakukan. Mantaap…kan jadi indah hidup ini.

80. edo - March 26, 2012

66. Redribbon Army maksud gw itu sah sah aj nyocot klo emang tungganan lebih superior dari merek laen yg sekelas atw ga jauh beda spek nya gitu loh….lah trus klo vtr250 masuk indonesia dibandrol 70an juta…pasti alayers teriak overprice…yg teriak kenceng dikit malah di anggap isu soalne dikit yg beli….wakakak

81. a12g4p5 - March 26, 2012

Komparasinya jgn yg ngalor ngidul mas..skr yg dijual ama honda AHM itu cbr series..kawasaki ya ninja series..jujur nih ane bulan juni mau ngambil cbr repsol..kecewa bgt klo sampe ada klonengannya..wait n see teralis sm new vixion kayanya

82. edo - March 26, 2012

66. Redribbon Army dan 1.Roy nah…yg gw tekankan td tu bandingi motor yg sekelas n spek yg ga jauh beda ….

83. onimusa - March 26, 2012

semua kok ngekor honda ya? copas lagi gak yg itu gak yg ini bisanya copas melulu hadeh,,,hadeh capek deh.harga murah gak menjamin bro dipakek bentar pasti udh soak.tampilan boleh mirip kualitas nya beda banget kali.so pasti gw mah milih CBR nya lah yg udh teruji

84. adrian - March 26, 2012

malu maluin aja.

85. roda2makassar - March 26, 2012

Viar tidak punya basis mesin 2 selinder gann,,, tuh alasan utamanya,,,
Paling CBR bermesin GL MAX….hahahaha

http://roda2makassar.wordpress.com/

86. otosan - March 26, 2012

ga perduli kang,aku tertarik bigscooternya tu..mirip yamaha majesty 250….

87. Prabu Melaz - March 26, 2012

Bung Taufik,saya dulu pernah baca artikel. Intinya begini:
Mengapa motor2 China selalu menjiplak honda? Masalahnya,ternyata honda jepang mmg terikat perjanjian dg China,bahwasannya honda boleh mendirikan pabrik plus menjual produk2nya di china,dg catatan honda mau alih teknologi ke negara tsb. Dan wujud dari semua itu adalah bahwasannya di china sana ada 3 produk honda:
1. Honda (Benar2 honda)
2. Honda Jialing (Tulisan hondanya kecil)
3. Jialing

Nah! Yang di ekspor ke berbagai negara itu adalah yang no 3. Makanya,jika produk china meniru honda,itu bukanlah sebuah pelanggaran. Dan…,bila produk china itu berkwalitas buruk,itu juga logis. Coz,itu adalah produk kw 3.

Inilah Bung Taufik yg pernah saya baca. Benar tidaknya saya tidak tahu.

88. Red zone - March 26, 2012

Si jangos makin parah aje ‘sakit’nye.. :mrgreen:

89. king cobra - March 26, 2012

ada yang komen n150/rr kenceng ya?
*ngakak sampek njungkel

90. Rendy - March 26, 2012

hahahah
apa kata dunia CBR SERASA VIAR atau VIAR SERASA CBR …..
Yang cewek duluan deh

91. lupuz - March 26, 2012

Namanya brand honda di bumi indonesia dah dr th 45 bro..jd klo pade di tiru ya wajarlah pabrik viar jg bisnis …sekrg terserah kitanya ja mo pilih yg mana..mo ninin kek mo cbr kek mo viar kek terserah kita ..wong yg punya budget kita sendiri pulak …

92. Vespa Ijo Rider - March 26, 2012

wah ini sich CBR nyang ngekloneng VIAR… liat aja bentuknya sama… ha..ha..ha..ha

ini perkara eces kang opik.. makhluk bernyawa aja bisa dkloneng apalgi nyang cuman beginian..!!

CIAOO..!!

93. wawa - March 26, 2012

viar, minerva KELAUT AJA !!!

94. lupuz - March 26, 2012

Semua terserahh masing2 ….klo ane tetep ninin 250 hehehe

95. asal2an - March 26, 2012

HONDA bilang terserah lu…asal lu seneng aje….

96. 0000000000000000 - March 26, 2012

repsolnya mana….? takut ya…kalo ada repsolnya baru keren…

97. Baba Bella - March 26, 2012

Sepertinya CBr di tiru karena, Honda udah punya nama besar di Indonesia..
Sehingga, di anggap bisa lebih menjual..
IMHO

98. Gerrie - March 26, 2012

Wah… curang neh..
Harusnya kalo viar mau jiplak si CBR, jangan sama persis sama yang ori..
di cap plagiat ntar..
tp mocin2 banyak yang niru produk Honda, karena Honda udah terkenal banget kalii ya..
:)

99. samsudin - March 26, 2012

biarin aj bro..gak perlu tuntut tuntutan..2 bulan juga jadi rumpon tu motor…lah wong gak ada yg beli..ha.ha..ha..ha..

100. Yuan - March 26, 2012

Jangan tergiur sama motor yang kualitasnya belum tentu terjamin..
Fisik boleh persis, cuman performa sama engine gak ada yang jamin nehh..
imho..:)

101. aina - March 26, 2012

kalau menurut saya jangan lihat dari tampilannya yg mirip tapi lebih lihat pada kwalitas yg ada seperti yg ditawarkan honda cbr dimana sepeda motor ini selain sdh dikenal masyarakat juga sdh teruji katangguhannya…

102. Ardha - March 26, 2012

Produk Viar yang gak njeplak yaaa cuma motor cargo roda 3 nya itu…
Fashionable dan multifungsi banget..
wkwkwkwkwkw…
:D

103. Roy - March 26, 2012

86. king cobra – Maret 26, 2012

ada yang komen n150/rr kenceng ya?
*ngakak sampek njungkel
————————————————————–
motor ente beat bukan???

untuk jalanan saat ini yang sering wara wiri dijalanan emang ada yang lebih kentjang dari n150rr???

nsrsp? tzm? rgv gamma? udah almarhum semua…

104. Jabrix - March 26, 2012

karena yng asli operprice….so banyak yng gak kesampaian mimpinya…jadi deh motor rasa2 cbr…xixixi……..

105. sukidi - March 26, 2012

80. onimusa – Maret 26, 2012

semua kok ngekor honda ya? copas lagi gak yg itu gak yg ini bisanya copas melulu hadeh,,,hadeh capek deh.harga murah gak menjamin bro dipakek bentar pasti udh soak.tampilan boleh mirip kualitas nya beda banget kali.so pasti gw mah milih CBR nya lah yg udh teruji
==================
udah hukum alam kalo jawara banyak yang nyirikin dan ngikutin…jadi wajar aja kalo motor honda yang di tiru…biar kata ninja250 udah 3 taon duluan dijual di indo, ngga ada yang tertarik bikin klonengannya…soale motor kalahan….liat aja dah pabrik rakitannya kawasaki yang di pulogadung, masih bagusan pabrik viar….

106. alamresidence - March 26, 2012

Kasian amat yg pakek CBR250/150r… Barusan keluar udah di plagiat.
Mendingan pake N250r kemana2… Mo dibilang pelan keq, operpress keq, desain lama keq. Yang penting kagak di plagiat…
Lgpula, aneh aja kalo di plagiat, pas dengerin sendalpotnya tp suara mesin 1 cylinder… Hihihi…
No offense

107. Red zone - March 26, 2012

Ngemeng2 otak si jaos udh di upgrade blm yak? :mrgreen:

108. sukidi - March 26, 2012

76. jaos – Maret 26, 2012

Okeh, jadi dari koar2 γάπĝ ada,bisa saya simpulkan dgn cerdas dan teliti..bhw ternyata fanboii senang dan menyambut dgn positif apa γάπĝ telah viar lakukan. Mantaap…kan jadi indah hidup ini.
=========================
dasar koplak…yang senang di tiru siapa ?….jadi kalo dibilang bahwa si plagiat wajar menjiplak motor pabrikan no.1 itu artinya secara logika ya wajar,masuk akal…. tapi secara moral jelas salah…njiplak ya ngga benar…jadi kamu ngga usah ngaku ngaku cerdas dan teliti kalo cuma pasang otak klonengan kawasaki yang looser itu….

109. Kodokz Jambanz - March 26, 2012

@jaos : klo mw honda bisa pake mesin vtr tp 250 cc 1 silinder itu regulasi moto3 jd honda cbr 250 bwt cari bibit moto3

110. anno - March 26, 2012

++++++++++++++++++++++++
Sebenarnya di China sudah ada klonengannya ninja 250 r namanya HiSUN, tapi mungkin atpm semisal Minerva atau Viar tidak mengedarkannya di Indonesia…
Konon HiSUN adalah produsen Megelli series di china, ini linknya:

http://www.hsun-motor.com/products.php?id=94
—————————————-
forum otomotif prancis juga membahasnya:

http://www.turbo.fr/photos-images/photo-photo-hisun-hs250gs-3-la-kawasaki-ninja-250-made-in-china-4254260.html
++++++++++++++++++++++++

111. anno - March 26, 2012

++++++++++++++++++++++++
Sebenarnya di China sudah ada klonengannya ninja 250 r namanya HiSUN, tapi mungkin atpm semisal Minerva atau Viar tidak mengedarkannya di Indonesia…
Konon HiSUN adalah produsen Megelli series di china, ini linknya:

http://www.hsun-motor.com/products.php?id=94
—————————————-
forum otomotif prancis juga membahasnya:

http://www.turbo.fr/photos-images/photo-photo-hisun-hs250gs-3-la-kawasaki-ninja-250-made-in-china-4254260.html
++++++++++++++++++++++++
.

112. anno - March 26, 2012

sebenernya malu gw sbg orang Indonesia membaca postingan2 komentator yang ada di blog otomotif indonesia khususnya roda 2, isinya cuma cacian kayak anak kecil aja… ckckck…bener2 norak
mbok ya kalo komen pakai otak!
Untungnya blogger besar kayak om Taufik ini isi dan komentarnya memakai bahasa Indonesia, coba pakai bahasa Inggris, itu para bule bisa geleng2 kepala baca tulisan komentatornya!!!.

113. raya - March 26, 2012

jaos pada Maret 26, 2012 pukul 12:41 pm
berkata:
Okeh, jadi dari koar2 γάπĝ ada,bisa saya simpulkan dgn
cerdas dan teliti..bhw ternyata fanboii senang dan
menyambut dgn positif apa γάπĝ telah viar lakukan.
Mantaap…kan jadi indah hidup ini.
————————————————————–

dulu gak ngaku jadi fanboi.. sekarang dengan bangganya mengaku.. salut deh..

114. juraganneon - March 26, 2012

yang susah dijiplak itu 2 silindernya kang haji :mrgreen:

115. tenji2033 - March 26, 2012

yg gw takutin, ntar nasib pengendara new CBR yg asli dikira naik motor tiruan kyk gini, jadi hilang kesan wah-nya, kyk kasus CBR lama & minerva

dignity bosss :$

116. Nn - March 26, 2012

Di cina ada klonengan ninja, mesin 2 silinder, gk cuma cbr yg d kloneng. Cina apa aja bisa

117. jhon speed - March 26, 2012

Tepatnya jeli melihat ukuran kantong orang Indo, Plus cari Kerennya..Qualitas belakangan lah….hehehe… klo Qualitas mendingan pilih Honda nya aja dech>>> diJAMIN JuoOoss..

118. king cobra - March 26, 2012

101. Roy – Maret 26, 2012

motor ente beat bukan???

untuk jalanan saat ini yang sering wara wiri dijalanan emang ada yang lebih kentjang dari n150rr???

nsrsp? tzm? rgv gamma? udah almarhum semua…

——————————————————

motor ane crypton, rx-k cobra, nsr150r >> almarhum semua >> bener!
trus n150/rr itu mayat hidup! hahahahaha

119. jaos - March 26, 2012

Lho koq pada sewot cucut cuit sih kalian2 ini…kan udah kutengoknya dari awal kalian gǟƙ marah dikloneng tuh cb/cbr, malah make alasan2 mantap tp kadang ngelantur ke mtr2 almarhum.

Terima la fakta…itu dikloneng krn SATU silinder, γάπĝ untungnya full fairing γάπĝ bisa nyembunyiin mesin ufo kaki satu itu…eh sorry gl max ya?

Kalo dua silinder, kagak bisa cui…hahahah

120. imortalorochimaru - March 26, 2012

bagus kok….

Kok pada ribut… Di pc gw hampir semua klonengan/ bajakan….

121. jaos - March 26, 2012

Saya akui design dari viar cenderung elegan, mudah mudahan laris, itung2 edukasi satu silnder di sini murah meriah tnp harus make di sana si overpret γάπĝ sok kemahalan itu…

122. aldo taHER - March 26, 2012

Pasti dampak’ny jadi melorot jauh harga second New CBR,spt kasus CBR era dahulu yg ditiru abis ama minerva membuat skrg pasaran second untuk CBR th.2007 paling hanya sekitar 15-18jt’an..dan tidak lama lagi pasti akan terulang lagi skrg…selamat terpuruk.

123. Dradjat_Djati - March 26, 2012

awas mbrodol lho….

124. sukidi - March 26, 2012

nih klonengannya er6n…jaos tonggos ngoceh dua silinder sulit dikloneng…tuh plototin…
http://autos.okezone.com/read/2011/06/30/53/474472/mocin-650nk-mirip-kawasaki-er-6

125. Cube2: Sauerbraten - March 26, 2012

Terang aja CBR yg ditiru, krn merk sejuta umat. Kyk handphone aja, yg ditiru juga merk sejuta umat: Nokia, dan skrg Blackberry plus HP basis android.
Kalo nirunya Ninja ya jelas cepet ketahuan boongnya, karena dari raungan mesinnya aja udah beda banget antara 1 silinder dgn 2 silinder, apalagi kalo udah dipakein knalpot freeflow, makin ketahuan lg tuh. Sensasi 2 silinder itu yg kaga bisa didapet, beda ama CBR yg msh 1 silinder, mau kencengnya mirip tinggal oprek aja, suara mesin dan knalpot msh mirip2 lah.
@105. sukidi – Maret 26, 2012: Ngapain ente jelek2in Kawasaki? Asal ente tau aja, fans setia Kawasaki itu yg paling punya nyali dan berjiwa besar, krn biar tau hrg jualnya jatuh dan hrg spare-partnya mahal, tapi tetep aja mereka berani beli. Itu baru bener2 yg namanya fans setia/berat/fanatik. Ente berani melakukannya sebagai fans fanatik Honda??? Dan satu hal lagi: bukan merk sejuta umat :mrgreen:

126. Antograful40 - March 26, 2012

Lumayan

127. kuncen - March 26, 2012

Mungkin viar melihatnya konsumen indonesia masih banyak brand minded, sedangkan kawasaki brandnya gak sebesar honda mungkin kalo R15 masuk sini akan ikut di jiplak juga.

128. bajaktua - March 26, 2012

malu pake mongtor plagiat……. ane malu.

129. Tukang Ngibul - March 26, 2012

pd saatnya…pasti ahm bertindak….

130. Tukang Ngibul - March 26, 2012

pada saatnya…ahm pasti bertindak

131. Tukang Ngibul - March 26, 2012

tunggu loncingnya….baru gebuk

132. Briptu - March 26, 2012

@anno – Maret 26, 2012

sebenernya malu gw sbg orang Indonesia membaca postingan2 komentator yang ada di blog otomotif indonesia khususnya roda 2, isinya cuma cacian kayak anak kecil aja… ckckck…bener2 norak
mbok ya kalo komen pakai otak!
Untungnya blogger besar kayak om Taufik ini isi dan komentarnya memakai bahasa Indonesia, coba pakai bahasa Inggris, itu para bule bisa geleng2 kepala baca tulisan komentatornya!!!.

============================

namanya juga Jaos jongos

133. jaos - March 26, 2012

oke………setelah soal SATU silinder, alasan selanjutnya karena harga….kalo versi terjangkau SATU silinder ini selain memberi pengalaman baru soal satu silinder ber full fairing, juga dipermudah dengan harga yg dapat ditekan seminimal mungkin….

Ya tau la si cb/cbr itu kan pura2 hi tech jadi dianggap wajar kemahalan….nah si viar dgn cerdas dan tanggap memberi alternatif (bayangkan si cb250 udah alternatif masih diberi alternatif lagi) dengan harga terjangkau……

di sini sebenarnya para fb hongkong mesti bersyukur dan bahagia…krn ada solusi indah dari viar….

134. kharis27 - March 26, 2012

wow

135. jaos - March 26, 2012

memang china bisa apa aja……..cuma sekarang viar dengan cantiknya bisa memenuhi apa yg hendi gak bisa lakukan yaitu soal harga……indah kan dunia ini?
ayoh, yg kemaren ngiler cb/cbr monggo dibeli tuuh…

136. Rara - March 26, 2012

Mungkin karena brand “HONDA” kang. Apalagi CBR lagi ngetrend saat2 ini.

137. jamus - March 26, 2012

hahahahahahaha
kok pada rame disini??
Sip sip ayo lanjutkan mpe hangus semua!!
Hahahahaha..

138. kantong kresek - March 26, 2012

lebih laku di worldwide? mana datanya ? *ijin NGAKAK kwkwkwkwk

kenapa lebih gampang ? model yg pasaran dan suara 1silinder itu nya lohhh.. bikin gigi ngilu hahahaha

apalagi mahonda banyak alay2 nya

139. tyonugra - March 26, 2012

matikny mantap tp kloningan jg ;)

140. Ury_SuzukiLover - March 26, 2012

Karena N250 bukan merek honda..itu yg pasti. (mocin jamannya bebek yg ada misalnya Karisma=karisima dll, Jupiter=yupinter,juipinter dll, Supra=super, dll, Shogun=Shougun dll, dari bebek kawasaki ga ada yg direplika).

141. ninja assasin - March 26, 2012

haha tetap cbr lah. mau di copas sama pabrikan lain kek, ora urus

142. warungkoprok - March 26, 2012

Woi pada ribut aja, ngopi dulu bro.
http://warungkopirokok/assalamualaikum/

143. Tatang Suwanto - March 26, 2012

CB 250 R elegance, comfort, stylish..

N250 exclusive, power, gently..

Which do you want ?

144. gavin mcgregor - March 26, 2012

motor sampah…tar lg bangkrut

145. darmo - March 26, 2012

Nunggu klonengan R125 yang nongol malah vixR, ini klonengan nglonengnya nggak sama pleq, kalo R125 wannabe kan 95% mirip bodynya

146. rexraider - March 26, 2012

Ini juga Scooter dr Viar

htpp:// rexraider.wordpress.com/2012/03/22/maxi-scooter-cuma-20jutaan-mau/

147. darmo - March 26, 2012

motor kualitas peyek

148. Arif Vixion - March 26, 2012

klw niru YZF R125 dijamin laku keras…. cuma yg dibeli sarungnya aka fairingnya… he2… tpi kok yg ditiru motor hohon yg model lama napa nggak yg baru minimal nmp kek biar berkelas dikit…

149. nhd - March 26, 2012

Risiko orang ganteng dan tenar, banyak yang niru. Gitu aja kok repot.

150. mottobiker - March 26, 2012

berapa cc itu ya?? weeww

151. dica - March 26, 2012

bagusan piar daripada cbr ya

152. zulfauzi - March 26, 2012

2 tak kah viarnya ?

153. munglulusanplaygroup - March 26, 2012

Yen podo plek spesifikasi mesin, kualitas bahan, karo bentuke malah honda sing bingung, yen kualitase (mung) sak sepantarane adik kuwalon ra popo lah

154. mbelgedhess - March 26, 2012

LHA KOK MAU2xNYA SI honpxxx NYONTEK VIAR…..KASIAN SIVIAR :mrgreen

155. setanjalanan21 - March 26, 2012

coz, nma besar H, & mnrut w H puny desain yg bgus dr pd N.

156. SuRyA - March 26, 2012

The old story happened again :-(
why cbr? Ga yg old series ga yg new series..
Ampunnnnn
kayaknya mereka mesti buat divisi rnd deh biar ga kbiasaan kloneng2an
klo mrk kloneng merk laen ya kliatan bgt deh jualan ga niat bgt. Gmn konsumen mo dtg klo mau cm jualan instan dgn cara kloneng

http://www.dk8000.co.nr

157. hary - March 27, 2012

nah kalo mau di adu harus kaya gitu, 2 tak lawan 2 tak cc sama…2 silinder lawan 2 silinder cc sama….kaga ada apa2 nya kawasaki..pabrikan looser itu….jual spek balap buat harian supaya penjualannya meningkat, malu men….itu juga ngga ada apa2 nya jualannya diadu sama honda…apalagi di ajang balap, udah pecundang…kawasaki motor looser…

——————————————————————————–

loh ga kbalik yah,, brarti yg beli honda cbr bloon dong,, udah over price trus dikasih engine biasa lg,,,

kawasaki biarpun mahal tetep aura racingnya tiada dua,, bloon deh sumpeh komen ente,, diamana2 yg bner tuh jualan kalo motor sport ya musti spek racing ,itu yg bner,, lahh honda??cbr 250 oper press spek harian pula..SIAPA YANG DIBODOHIN???,, ane ngomong bgni karna ane udah cobain nin250r n 150rr n cibi 150 or 250.. (skarang ane pake nin 250)

158. fighter - March 27, 2012

Viar,, tolong donk kloneng KTM duke,, pasti gw beli…. hehe

159. fighter - March 27, 2012

wagu,,, body besar kok ban nya kecil,, kaya cacingan

160. Who Am I - March 27, 2012

@ 122. Dradjat_Djati – Maret 26, 2012
Jat, tu cocok bwt loe. loe kan mau naik kelas. dari Supri Emprit ke CiBiR Wannabe ini (VixR).
jgn lupa beli striping Sayap.
Kl lebih “prestis” sekalian cutting stiker Repsol, ntar kagak di kira CiBiR. wkakakakaka

161. kantong kresek - March 27, 2012

ijin ngakak ah kwkwkwkwkw

162. dunds - March 27, 2012

ane malah tertarik sama dua big matic di sebelahnya….

163. Bring Out - March 27, 2012

Memang Honda selalu update soal menjangkau konsumen ketimbang Kawasaki, bisa dilihat populasi motor di Indonesia didominasi Honda.

164. samsudin - March 27, 2012

115. Nn – Maret 26, 2012
Di cina ada klonengan ninja, mesin 2 silinder, gk cuma cbr yg d kloneng. Cina apa aja bisa
—————————————————
betul tuh bro .. apa sih yg gak bisa di jiplak sama china….muke si jaos juga dijiplak tuh di sono..gak sadar aj dia.

165. samsudin - March 27, 2012

123. sukidi – Maret 26, 2012
nih klonengannya er6n…jaos tonggos ngoceh dua silinder sulit dikloneng…tuh plototin…
http://autos.okezone.com/read/2011/06/30/53/474472/mocin-650nk-mirip-kawasaki-er-6

—————————————————
wakakakakakakkakak……..

166. samsudin - March 27, 2012

124. Cube2: Sauerbraten – Maret 26, 2012
—————————————————-
eh..ternyata bener ya harga jual nya jatuh ? plus partnya mahal ?

untung sayah gak ngambil ninin…..

167. hanujicikarang - March 27, 2012

Itulah Tatangan Honda, Harus cepat ganti body, biar klonengannya capek niru-niru trus. Mirip Kasus Supra Series dulu.

168. hanujicikarang - March 27, 2012

aa

169. hanujicikarang - March 27, 2012

Benar, Kasus SUpra X Terulang

170. lvnvrdie - March 27, 2012

@Anno, Busettt… motor Hisun 250cc malah sudah 2 cylinder 6 gear speed……….kalau masuk sini bisa bikin dongkol pabrikan yg sdh ada dimari.

171. cbr 250 the ninja assasin - March 27, 2012

yang ganti tulisan viar ke honda hanya orang yang ga tahu MALU

172. sukidi - March 27, 2012

157. hary – Maret 27, 2012

nah kalo mau di adu harus kaya gitu, 2 tak lawan 2 tak cc sama…2 silinder lawan 2 silinder cc sama….kaga ada apa2 nya kawasaki..pabrikan looser itu….jual spek balap buat harian supaya penjualannya meningkat, malu men….itu juga ngga ada apa2 nya jualannya diadu sama honda…apalagi di ajang balap, udah pecundang…kawasaki motor looser…

——————————————————————————–

loh ga kbalik yah,, brarti yg beli honda cbr bloon dong,, udah over price trus dikasih engine biasa lg,,,

kawasaki biarpun mahal tetep aura racingnya tiada dua,, bloon deh sumpeh komen ente,, diamana2 yg bner tuh jualan kalo motor sport ya musti spek racing ,itu yg bner,, lahh honda??cbr 250 oper press spek harian pula..SIAPA YANG DIBODOHIN???,, ane ngomong bgni karna ane udah cobain nin250r n 150rr n cibi 150 or 250.. (skarang ane pake nin 250)
158. fighter – Maret 27, 2
===================
gw udah bisa tebak, fbk koplak macem lo cuma bisa ngoceh operpress tapi ngga becus nyajiin data itung2an lu kan ?…sama aja kaya si jaos tonggos itu…aura racing apanya ?..itu kan kata lo fbk…kata gw kaga tuh…cbr lo kata engine biasa ?..lalu kenapa tinja250 lo yg katanya udah spek racing 2 silinder cuma beda 10 kpj top speed nya sama sama 1 silinder yang katalu mesin harian (sama2 standard) ? udah gw bilang, motor kaoskaki lo itu kalo diadu sama yang spek sama ngga ada apa apanya…looser men….tapi kalo menang lawan yang spek dibawahnya udah girang kan ?….lol
gw udah coba si kaoskaki dan gw sekarang cbr rider.

173. Gianluigi mario - March 27, 2012
174. inewchase - March 27, 2012

bukan niru jejak minerva..viar aseli produk indonesia, pabriknya di jawa sana…mengenai kenapa jejak honda lebih mudah diikutin, karena honda (astra), mau honda (mobil-motor). astra toyota, sama astra daihatsu…pabriknya disini bos..ga ada tuh import2 thailand,basa basi doang..karena mereka(ASTRA) ngerti, kalo produk indonesia itu ga ada yg tertarik, liat viar sendiri, jarang yg beli..lebih menarik produk luar, padahal astra ini cuma beli lisensi dari honda,toyota maupun daihatsu..pabriknya asli disini..sedangkan viar,minerva,kaisar, menggunakan body2 honda karena setiap pabrik2 di indonesia itu pasti dalam produksi ada kelebihan produksi komponen sekitar 10-15 persen, demi menutupi kalo ada cacat produksi, apabila tidak ada cacat produksi, maka kelebihan komponen itu dijual ke pabrik2 kaya viar, minerva, makanya dari degi komponen mirip,(padahal sama, cuma di bedain dikit) sedangkan kualitas sama, cuma bedanya di sugesti masing2 sama QC dari pabrik terkait..

175. jaos - March 27, 2012

Ellhoo..koq pada lari produk tiruan di luar sono?
Mbok ya mari kembali ke dalam negeri tho..

176. kalong wewe - March 27, 2012

ayo-ayo dibeli murah meriah…

cintailah produk dalam negeri :D

177. ega - March 27, 2012

nah produk aspalnya udah ada nih si CBR.. jangan2 sebelum produk aslinya di launching si Aspal udah nyalip jualan duluan.. hehehehe
tapi no problemo Honda slslu mengerti konsumennya.. dengan teknologi kecanggihan dan kualitas yg di tawarkan oleh HONDA konsumen akan lebih cerdas untuk memilih.. mana produk yg berkualitas mana produk KW nya.. heheheh… semuanya akan tetap kembali ke konsumen lagi.. ada harga ada kualitas tentunya….

tinggal pilioh mau yg asli atau yg aspal.. hehehe

178. ega - March 27, 2012

produk aspalnya udah muncul ajah yah

179. ega - March 27, 2012

produk aspalnya CBR udah muncul aja yah.. jgn2 sblum di launching malah si aspal udah potong kompas buat jualan duluan hehehe…
menurutku seh semuanya balik lagi k konsumen karena HONDA slalu menciptakan produk yang berkualitas dengan berbagai teknologi yg ada di sepeda motornya.. jadi bukan cuman beli body ajah tapi beli juga dunk teknologi dan kualitasnya.. tetap balik lagi ke konsumen mau beli yang asli HONDA atau yg aspal dengan harga terjangkau??? u know what u need… heheheh

180. edyklm - March 27, 2012
181. iwak tempe - March 27, 2012

loh kok malah ada yang membandingkan mesin segala, sudah jelas2 ini membahas “bentuk” yang mirip CBR dan bukan ninja…
yg ga tau apa2 soal keduanya malah koar2 kalo itu bagus, dengan harga lebih murah dapat yang mirip, malah menyangka engine, teknologi, dan kualitas mirip2 atau mungkin maksudnya sama-saja… ngakaaaak
ada harga ada rupa mas…
inget kan kasus min-min mirip cbr lawas? pada kemana tuh? ndlewer kan?
wah wah wah…

182. iwak tempe - March 27, 2012

@hary
kalo menurut saya cbr ya sudah lumayan spek racing nya lah…
sudah pake fairing, sudah DOHC, kompresi tinggi…
kalo yang bukan spek racing itu nmp, byson, viksn, tigr, klingon…
jadi yg beli cbr bloon? yang bloon itu yang cuma koar2, naiknya cuma bebek 50cc hahaha

183. cuphu - March 27, 2012

Wah kalo ane sich ENJOY aja pake motor, biar di kate cuma jiplakkan tapi ane kan bisa aja bilang ” kalo ane beli motor mahal dan merk ntar uang ane nggak bisa kumpul buat nikahan “.
Toh ane juga make Viar Vior 125 dan Minerva 150 vx, semua merk itu kagak kalah kehandalan mesinnya, kan tergantung pemakaian dan perawatan juga….

184. Rizky - March 28, 2012

klo mliat produk brunya viar yg skrg ..mudah2 an bgus ya di mesin..,,
cos ane pnya mtor viar yg 150 vix-R …udah 1 tahun lebih kendalanya ya….ad pada MANIPUL …MANIPUL nya SOBEK….tpi untungnya ad manipul yg bukan terbuat dri karet..ntah ane lupa dri bahan ap….tpi smpe skrg it’s ok lah…

185. Rizky - March 28, 2012

mudah2 an di garpu stang gk pudar.

186. Rizky - March 28, 2012

bagus

187. askari - March 28, 2012

Ternyata Honda CBR mendapatkan saingan dari para plagiator yang menirunya… apa ini menjadi bukti kalo cbr lebih membumi dan ngetrend dibanding yg lainnya???

188. ipanase - March 28, 2012
189. Akhirnya Viar VixR keliatan tampang aslinya « TMCBlog – Motorcycle News - July 17, 2012

[…] sekalian, setelah versi prototipe sempat dikenalkan oleh Viar maret 2012 lalu . .  akhirnya Via MotorExpertz diketahuilah kira kira kayak apa penampakan full striping sang VixR […]

190. joko njoko - July 18, 2012

sepertinya ada konspirasi tertentu antar Viar sendiri dengan Honda

191. Mallory - February 15, 2013

I like looking through a post that can make men and women think.
Also, thank you for allowing me to comment!

192. Edy - September 19, 2014

Yg penting bisa nipu cabe2an.



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: