About these ads
jump to navigation

Maret 29, 2012

Posted by Taufik in Blogging activity.
trackback

Taufik:

Sebuah postingan positif dari bro salim . . .Yup bro Turing boleh, tapi ada hal yang nggak boleh ditinggal kan yakni beribadah. Nah dalam Artikel ini kebetulan saja kasusnya adalah sholat sebagai ibadah para biker muslim, bagi para penganut agama lain tentu punya cara beribadah masing masing . . . nggak ada maksut lain kecuali semakin memasif kan sebuah pesan positif . . . monggo dikunyah kunyah . . . like this bro

Originally posted on Silvervaio Blog:

Assalamualaikum wr wb,
sedikit tausiyah pagi :), dari facebook tetangga

Siapa bilang shalat harus pakai sarung, koko, peci, dan sajadah? Siapa bilang shalat itu dominasi kyai, ustadz, dan santri? Shalat itu kewajiban setiap Muslim, tanpa kecuali.

”Maka dirikanlah shalat itu sesungguhnya shalat itu adl kewajiban yg ditentukan waktunya atas orang-orang yg beriman.”

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Telah dijadikan untukku (dan untuk umatku) bumi sebagai masjid dan sarana penyucian diri.” (HR Bukhari dan Muslim melalui Jabir bin Abdullah).

View original

About these ads

Komentar»

1. REC*303 - Maret 29, 2012

Ini baru namanya dakwah… Sampaikanlah walau hanya satu ayat

2. ziblonk - Maret 29, 2012

like this pak hajii…… pertamax plus plus deh……..

3. maulana - Maret 29, 2012

mantappp,,, om haji

4. vikers - Maret 29, 2012

di francis ya kang haji? td liat foto itu di fesbuk

5. yusto - Maret 29, 2012

sebuah pengingat yg menohok

6. Otong - Maret 29, 2012

Cakep artikel nya

7. vikers - Maret 29, 2012

CBR 600 RR mantabs tuh….tetep inget sang pencipta karena ajal menjeput tidak tahu kapan.. apa jadinya klo kita meninggal dalam keadaan meninggalkan sholat…astagfirullah

8. gold ratio - Maret 29, 2012

dan negara sekuler pun memaklumi…

9. kacer - Maret 29, 2012

Motornya cuy, gahar… cbr600rr kah?

10. ardiantoyugo - Maret 29, 2012

mantap… kalau touring jauh… beribadah sekaligus istirahan dan makan tentunya… :D

11. Louis - Maret 29, 2012

@ kacer
Fireblade kyknya…

btw… like this bnget…

12. in - Maret 29, 2012

biker sini juga seperti ini kok, bahkan lebihhh

***maafkan saya jika saya salah

13. ricks - Maret 29, 2012

pencerahan umat…nice share kang Taufik… :)

14. yusto - Maret 29, 2012

harusnya jawa lebih bersyukur, hampir tiap kilometer ada masjid yg dibangun

15. Briptu - Maret 29, 2012

yoi…apapun alesannya sholat no 1

16. areska - Maret 29, 2012

Yang ngasih keselamatan dijalan itu hanya Tuhan, jadi sudah semestinya kita harus ingat Tuhan dimanapun dan dalam waktu apapun

17. adrian - Maret 29, 2012

kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

18. warungbaksosabar - Maret 29, 2012

Jadi bersyukur tinggal di Indonesia,, mau kemane aje kalo waktunya Shalat, InsyaAllah gampang nyari mesjid.. tp tetap salut ama rombongan turing difoto,, apalagi kalo ngeliat motornya :mrgreen:

19. aru_kun - Maret 29, 2012

subhanalloh :)

20. zhe - Maret 29, 2012

Mantap :D

21. c-seratus - Maret 29, 2012

bahkan di ruang tunggu bandar2 udara eropa…patut dicontoh.

22. kantong kresek - Maret 29, 2012

subhanallah… bener kang… patut di CONTOH

23. I L E M - Maret 29, 2012

Alhamdulillah ada artikel seperti ini……..

Kalau touring gini sambil istirahat sejenak untuk berhadapan dengan 4LL1, sungguh tenang jiwa raga ini……

Amien :-) :-) :-)

24. gansoco - Maret 29, 2012

like this

25. Cucut-cuit. - Maret 29, 2012

Harus dan wajib…..

26. Karis - Maret 29, 2012
27. Andika - Maret 29, 2012

Mantab, jadi ajang buat cermin diri..

28. maryanto - Maret 29, 2012

MAK JLEBBBB……..

29. Hendra Super - Maret 29, 2012

AREA BEBAS ALAY SRUNTULAN

30. QUDUZ_ICKLAS - Maret 29, 2012

14. adrian – Maret 29, 2012
kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Sangat Suka komen ini……..

31. vixy182 - Maret 29, 2012

ini namax touring tapi masih ingat sama yg di atas… Like dis

32. cryptonancurancuran - Maret 29, 2012

harusnya Indonesia lebih bersyukur karena masjid dan gereja bertebaran di setiap jalan…
hanya saja kesadaran (sebagian) touringers Indonesia saja yang ga punya kesadaran untuk sekedar mampir sebentar berkomunikasi dengan sang pencipta-Nya.
toh ga akan memperlambat perjalanan sampai sekian jam kan?
malah bisa bikin kepala dan hati jadi adem lagi…

33. Rizal Syahruli - Maret 29, 2012

alhamdulillaah ….

34. sukidi - Maret 29, 2012

Jaos inget sholat lo…jangan nge-BC mulu….

35. juraganneon - Maret 29, 2012

Joss

36. go - Maret 29, 2012

shalat yang paling baik adalah shalat yang dilaksanakan tepat waktu.. selagi masih bisa, nggak usah pakai jamak atau qadha..

37. go - Maret 29, 2012

12. Briptu – Maret 29, 2012

yoi…apapun alesannya sholat no 1
================
shalat no 2, bro..
yang no 1 adalah mengucapkan kalimat syahadat..
:mrgreen:

38. lupuz - Maret 29, 2012

Naik motor kendaraan di dunia..nah shalat itu merupakan kendaraan aherat ..malu dong di dunia bw moge di aherat merangkak. .makasih kang taufik atas articlenya…mantap

39. iqbalsyamsu - Maret 29, 2012

Super..

40. rahmat - Maret 29, 2012

jadi malu, masjid di mana mana tp sholatku amburadul ke mana mana. ampuni kami ya Allah.

41. Salim - Maret 29, 2012

jangan lupa, mereka sholat berjamaah, 27 kali lipat lho pahalanya :)

btw thanks mas udah reblog :)

42. Abdi suhamdi - Maret 29, 2012

Alhamdulillah.. Motornya keren.. Ibadahnya tekun… mau apa lagi?

43. wina - Maret 29, 2012

subhanallah

44. soichiro - Maret 29, 2012

Like Thiss yooooo :)
artikel yg sangat positif , semoga dapat berguna buat kita semua
Semua jempol sy kasih buat para Bikers ini :)

45. wedus - Maret 29, 2012

kalo di pantura jawa barat, jangan kawatir cari masjid, tiap kilometer ada.. bahkan kalo kurang pasti ada amal jariah untuk membangun masjid.

46. aki - Maret 29, 2012

pengalman
sblm kclakaan di garut, saya Insya Allah g pernah lewat shalat
waktu turing, oleh karenanya g pernah ada kejadian celaka dsb
tapi suatu waktu saya lalai dgn g shalat subuh dan dzuhur
pas waktu ashar di daerah garut saya ditabrak biker alay
boncenger ampe harus diurut…stlh itu istighfar
dan tiap turing g lewatin lagi shalat
Alhamdulillah blm dan semoga g ada kejadian celaka lagi
amiinn

47. pindana - Maret 29, 2012

laik ddiss…..

48. HirRo - Maret 29, 2012

amiinn..

49. Motorku - Maret 29, 2012

Mantap daah.. Salut!

50. rexraider - Maret 29, 2012

Sip Kang Haji
Tapi bentar deh
Itu kaosnya kok g ganti ya?
apa g bau keringet,Suci g tuh??

51. nova - Maret 29, 2012

Mantap…salut juga

52. Rudy Sou1 - Maret 29, 2012

Dipom bensin juga ada mushola :D

53. t36uh25syt - Maret 29, 2012

Artikel Pencerahan Pak Bro, Like This, salam kenal semuanya…
Sholat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim.
Mungkin manfaat lain yang biker tidak sadari, dengan menjalankan sholat waktu touring manfaatnya antaralain :
1. Dengan berwudu, membersihkan kotoran di muka setelah selama berjam-jam touring…
2. Melemaskan kembali Otot-otot yang kaku dengan gerakan-gerakan sholat…
3. Dan yang paling penting mengingat Allah yang memberi keselamatan kita waktu touring…
4. Banyak manfaat-manfaat lain yang mungkin bisa brother sekalian tambahkan…

54. prico - Maret 29, 2012

Patut ditiru

55. t36uh25syt - Maret 29, 2012

Mantabs… Like This…

56. t36uh25syt - Maret 29, 2012

Manfaat Sholat Buat Biker yang sedang Turing :
1. Dengan berwudu bisa membersihkan muka dari kotoran dan debu setelah turing berjam-jam…
2. Dengan gerakan sholat bisa melemaskan kembali urat saraf dan otot-otot yang kaku selama turing…
3. Dan yang terpenting mengingat Allah dengan menjalan kan kewajiban…
Like This Artikel…

57. iwak tempe - Maret 29, 2012

^
4. tambah lagi, kolo ada apa2 yang penting sudah sholat…

btw…itu di negara mana kang haji?

58. ctr-alt-del - Maret 29, 2012

wah dakwah lagi, :)
di itung kafir juga gak dengan mengonsumsi kekafiran ?

59. fireblade - Maret 29, 2012

mantabzzzz…. motor keren gak lupa akan kewajiban :)

and nice CBR600RR also :D

60. nitto seiko - Maret 29, 2012

biket solat si dah biasa ,,, tp berjamaahnya itu lhooo … sesuatu.

61. adhi - Maret 29, 2012

emang kaya gini klo di Indonesia belum jadi hal yg biasa… malah dikira orang sableng…

tpi emg mstinya kaya gini… begitu denger adzan klo gk ada msjid terdekat y ngemper aja…. sholat pake alas kaki tnpa sajadah jg oke… kn tanah itu jg milik Allah… :)

62. Kawulo Alit Al Majid - Maret 29, 2012

sip

63. obat jantung koroner herbal - Maret 29, 2012

turing jalan shalat juga jalan ya gan

64. bcellcibitung - Maret 29, 2012

ga ada icon like, like via coment aja gan :D

65. ade - Maret 29, 2012

mantab..

66. apaajaboleh - Maret 29, 2012

Like this yoo… :D

67. mayorrandi41 - Maret 29, 2012

i like …..!!! ( walau belom bisa kaya gitu) (T^T)/“

68. Gianluigi mario - Maret 29, 2012
69. cahlaa - Maret 29, 2012

Allahu akbar ….

70. obat herbal infeksi saluran kemih - Maret 29, 2012

wih saya suka ni postingannya

71. Penthol Penthil Mencolot - Maret 29, 2012

huwaaaaa keren

72. klonengan - Maret 29, 2012

bukan indonesia toh? hehe
nice artikel ni kang haji, semoga bermanfaat bagi kita semua..
amin allahumma aamin

73. SuLe - Maret 29, 2012

ijin copas kang…

74. az3angle - Maret 29, 2012

dimana tuh???

75. cyser 88 - Maret 29, 2012

Sangat menyejukkan…

76. Odi Sudah Injeksi - Maret 29, 2012

Muslim harus! Jangan kuat touring ber-jam2, tapi shalat 10 menit ditinggalkan. Hehe….

Padahal banyak hikmah nya lho… Salah satunya bikin persaudaraan makin ma’nyus…. Oya, tadi sudah lihat tadi Kang-Taufik “sekejap” saja diminta Mas-Tukul memberi pengalaman touring dengan Mio J :D :D :D

77. OkyEsAw - Maret 29, 2012

Nah ini dia yg sering kali dilalaikan para petouring… :mrgreen:
Kalo tertib gini mau turing kemana2 rasanya ayem tentrem bin tenang… :-)

78. tristan - Maret 30, 2012

wah,…. ini nechhh yang namanya………… bikers sejati
walaupun lage touring, tapiiii kita harus tetap ingat sholat broooo…
good job tuchhhh,….. MANTABBZZZZZZZ :)

79. tristan - Maret 30, 2012

gitu dunkkk……. ini bru namanya anak bikers sejati, walaupun lage touring tetap aja ingat wktunya sholat…….
good job mas brooo…….. mntabzzzzzzz :) :)

80. asus - Maret 30, 2012

like this . . . .
dalilnya shohih.

81. husni - Maret 30, 2012

Di saudi, sering sy lihat di tengah tengah gurun di luar kota para pengendara mobil akan berhenti di pinggir high-way sekedar melaksanakan shalat tepat waktu.. biasanya maghrib (karena waktunya pendek)..

Di gurun memang betul2 bersih (maklum super kering).. abis sholat tiinggal kibasin sajadah, debu gak ada yg nempel…

82. ipanase - Maret 30, 2012
83. ndaze - Maret 30, 2012

contoh yg bagus… mesti di tiru bwt bikers di indonesia

84. temonsoejadi - Maret 30, 2012
85. Care - Maret 30, 2012

Hal yang telah dilakukan oleh Muslim Bikers diatas patut di jadikan suatu renungan untuk kita semua..

Sangat banyak keuntungan sholat, diantaranya “Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”.
Pertanyaanya, dengan sholat spt apa????
Yaitu dg yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW : Sholat di awal waktu, di mana adzan di kumandangkan, cara berjamaah.
Gmn ALLAH mau bantu klo untuk sholat ja di No. sekiankan…

Di akhirat jg btapa menyesalnya kita nanti jika sholat trlalaikan karena perkara dunia yang paling lama cm 70th ini…

86. Care - Maret 30, 2012

Jgn pake prinsip yang penting kan sholat…
Ganti prinsipnya, sholat kan penting…

87. Care - Maret 30, 2012

“Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”
Sholat yang bagaimana??? yaitu yang di contohkan oleh Rasulullah SAW (di awal waktu, dimana adzan di kumandangkan, cara berjamaah).

Gmn ALLAH mau nolong klo sholat di jadikan No. sekian cuma karena perkara yang sangat sepele ini.
Besok apakah kita masih hidup atau tdk, kt ja ga bisa jamin…

88. roda2makassar - Maret 30, 2012
89. sky - Maret 30, 2012

Salat itu wajib, gimana pun keadannya Allah telah memudahkan cara untuk salat. Bikers yang TOP BGT

90. extensa86 - Maret 30, 2012

Semoga bikers semuanya seperti ini.

91. iris - Maret 30, 2012

Masyaallah sebuah pembelajaran yang bagus, memang yang aku rasakan temen2 kalo touring lebih banyak tidur, ngerokok dan tidak ingat kematian nah yang terakir ini tyang paling penting supaya ingat sholatnya….allohuakbar, terima kasih bro toufik

92. Alhamdulillah, BOTD….seneeengggg.. « Silvervaio - Maret 30, 2012

[...] kasih buat rekan2 yang mengunjungi, temen2 yang memfollow dan juga mas Taufik Hidayat TMCBlog yang sudah dengan suka rela mereblog dan [...]

93. IBut Indra Budi - Maret 30, 2012

sukaaa,..:)

94. Imam Sadikin - Maret 30, 2012

Wah keren banget mas.. muslim tetap muslim apapun hobinya! kunjung balik ya mas ke blog otomotif baru milik saya.. kalo bisa kasi komeng biar semangat ngeblog!

95. jhon speed - Maret 31, 2012

Saluuut BNER… Jempol 4 Dech… Patut di Contoh dan di aplikasikan…

96. vivie - Maret 31, 2012

mengharukan…moga2 yg suka demo jg ingat sholat…mahasiswanya….polisinya…

97. Sholat Jamak dan Qoshor Bagi Muslim Bikers « Silvervaio - April 4, 2012

[...] perjalanan semata-mata bertujuan tamasya/rekreasi, maka ia tidak boleh menjamak-qashar. (begini kan umumnya tamasya? TTG STATUS MUSAFIR: –>Seseorang dihukumi lepas dari status [...]

98. sohc - Juni 15, 2012

Betul briptu sholat bisa dibilang no.1 meskipun dlm rukun islam no.2.
soalnya amal sholat nanti yg akan dihisab duluan.
Essensi dari maksud diatas
-orang yg baca syahadat belum tentu sholat..dan
-orang yg sholat sudah pasti baca syahadat ;-)
Semoga tidak ada yg bolong2 ya sholatnya amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.479 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: