Sebuah postingan positif dari bro salim . . .Yup bro Turing boleh, tapi ada hal yang nggak boleh ditinggal kan yakni beribadah. Nah dalam Artikel ini kebetulan saja kasusnya adalah sholat sebagai ibadah para biker muslim, bagi para penganut agama lain tentu punya cara beribadah masing masing . . . nggak ada maksut lain kecuali semakin memasif kan sebuah pesan positif . . . monggo dikunyah kunyah . . . like this bro

100 COMMENTS

  1. CBR 600 RR mantabs tuh….tetep inget sang pencipta karena ajal menjeput tidak tahu kapan.. apa jadinya klo kita meninggal dalam keadaan meninggalkan sholat…astagfirullah

    Guest
  2. kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

    Guest
  3. Jadi bersyukur tinggal di Indonesia,, mau kemane aje kalo waktunya Shalat, InsyaAllah gampang nyari mesjid.. tp tetap salut ama rombongan turing difoto,, apalagi kalo ngeliat motornya :mrgreen:

    Guest
  4. Alhamdulillah ada artikel seperti ini……..

    Kalau touring gini sambil istirahat sejenak untuk berhadapan dengan 4LL1, sungguh tenang jiwa raga ini……

    Amien πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    Guest
  5. 14. adrian – Maret 29, 2012
    kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Sangat Suka komen ini……..

    Guest
  6. harusnya Indonesia lebih bersyukur karena masjid dan gereja bertebaran di setiap jalan…
    hanya saja kesadaran (sebagian) touringers Indonesia saja yang ga punya kesadaran untuk sekedar mampir sebentar berkomunikasi dengan sang pencipta-Nya.
    toh ga akan memperlambat perjalanan sampai sekian jam kan?
    malah bisa bikin kepala dan hati jadi adem lagi…

    Guest
  7. shalat yang paling baik adalah shalat yang dilaksanakan tepat waktu.. selagi masih bisa, nggak usah pakai jamak atau qadha..

    Guest
  8. 12. Briptu – Maret 29, 2012

    yoi…apapun alesannya sholat no 1
    ================
    shalat no 2, bro..
    yang no 1 adalah mengucapkan kalimat syahadat..

    :mrgreen:

    Guest
  9. Naik motor kendaraan di dunia..nah shalat itu merupakan kendaraan aherat ..malu dong di dunia bw moge di aherat merangkak. .makasih kang taufik atas articlenya…mantap

    Guest
  10. Like Thiss yooooo πŸ™‚
    artikel yg sangat positif , semoga dapat berguna buat kita semua
    Semua jempol sy kasih buat para Bikers ini πŸ™‚

    Guest
  11. kalo di pantura jawa barat, jangan kawatir cari masjid, tiap kilometer ada.. bahkan kalo kurang pasti ada amal jariah untuk membangun masjid.

    Guest
  12. pengalman
    sblm kclakaan di garut, saya Insya Allah g pernah lewat shalat
    waktu turing, oleh karenanya g pernah ada kejadian celaka dsb
    tapi suatu waktu saya lalai dgn g shalat subuh dan dzuhur
    pas waktu ashar di daerah garut saya ditabrak biker alay
    boncenger ampe harus diurut…stlh itu istighfar
    dan tiap turing g lewatin lagi shalat
    Alhamdulillah blm dan semoga g ada kejadian celaka lagi
    amiinn

    Guest
  13. Artikel Pencerahan Pak Bro, Like This, salam kenal semuanya…
    Sholat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim.
    Mungkin manfaat lain yang biker tidak sadari, dengan menjalankan sholat waktu touring manfaatnya antaralain :
    1. Dengan berwudu, membersihkan kotoran di muka setelah selama berjam-jam touring…
    2. Melemaskan kembali Otot-otot yang kaku dengan gerakan-gerakan sholat…
    3. Dan yang paling penting mengingat Allah yang memberi keselamatan kita waktu touring…
    4. Banyak manfaat-manfaat lain yang mungkin bisa brother sekalian tambahkan…

    Guest
  14. Manfaat Sholat Buat Biker yang sedang Turing :
    1. Dengan berwudu bisa membersihkan muka dari kotoran dan debu setelah turing berjam-jam…
    2. Dengan gerakan sholat bisa melemaskan kembali urat saraf dan otot-otot yang kaku selama turing…
    3. Dan yang terpenting mengingat Allah dengan menjalan kan kewajiban…
    Like This Artikel…

    Guest
  15. emang kaya gini klo di Indonesia belum jadi hal yg biasa… malah dikira orang sableng…

    tpi emg mstinya kaya gini… begitu denger adzan klo gk ada msjid terdekat y ngemper aja…. sholat pake alas kaki tnpa sajadah jg oke… kn tanah itu jg milik Allah… πŸ™‚

    Guest
  16. bukan indonesia toh? hehe
    nice artikel ni kang haji, semoga bermanfaat bagi kita semua..
    amin allahumma aamin

    Guest
  17. Muslim harus! Jangan kuat touring ber-jam2, tapi shalat 10 menit ditinggalkan. Hehe….

    Padahal banyak hikmah nya lho… Salah satunya bikin persaudaraan makin ma’nyus…. Oya, tadi sudah lihat tadi Kang-Taufik “sekejap” saja diminta Mas-Tukul memberi pengalaman touring dengan Mio J πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Guest
  18. wah,…. ini nechhh yang namanya………… bikers sejati
    walaupun lage touring, tapiiii kita harus tetap ingat sholat broooo…
    good job tuchhhh,….. MANTABBZZZZZZZ πŸ™‚

    Guest
  19. gitu dunkkk……. ini bru namanya anak bikers sejati, walaupun lage touring tetap aja ingat wktunya sholat…….
    good job mas brooo…….. mntabzzzzzzz πŸ™‚ πŸ™‚

    Guest
  20. Di saudi, sering sy lihat di tengah tengah gurun di luar kota para pengendara mobil akan berhenti di pinggir high-way sekedar melaksanakan shalat tepat waktu.. biasanya maghrib (karena waktunya pendek)..

    Di gurun memang betul2 bersih (maklum super kering).. abis sholat tiinggal kibasin sajadah, debu gak ada yg nempel…

    Guest
  21. Hal yang telah dilakukan oleh Muslim Bikers diatas patut di jadikan suatu renungan untuk kita semua..

    Sangat banyak keuntungan sholat, diantaranya “Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”.
    Pertanyaanya, dengan sholat spt apa????
    Yaitu dg yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW : Sholat di awal waktu, di mana adzan di kumandangkan, cara berjamaah.
    Gmn ALLAH mau bantu klo untuk sholat ja di No. sekiankan…

    Di akhirat jg btapa menyesalnya kita nanti jika sholat trlalaikan karena perkara dunia yang paling lama cm 70th ini…

    Guest
  22. “Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”
    Sholat yang bagaimana??? yaitu yang di contohkan oleh Rasulullah SAW (di awal waktu, dimana adzan di kumandangkan, cara berjamaah).

    Gmn ALLAH mau nolong klo sholat di jadikan No. sekian cuma karena perkara yang sangat sepele ini.
    Besok apakah kita masih hidup atau tdk, kt ja ga bisa jamin…

    Guest
  23. Masyaallah sebuah pembelajaran yang bagus, memang yang aku rasakan temen2 kalo touring lebih banyak tidur, ngerokok dan tidak ingat kematian nah yang terakir ini tyang paling penting supaya ingat sholatnya….allohuakbar, terima kasih bro toufik

    Guest
  24. Wah keren banget mas.. muslim tetap muslim apapun hobinya! kunjung balik ya mas ke blog otomotif baru milik saya.. kalo bisa kasi komeng biar semangat ngeblog!

    Guest
  25. Betul briptu sholat bisa dibilang no.1 meskipun dlm rukun islam no.2.
    soalnya amal sholat nanti yg akan dihisab duluan.
    Essensi dari maksud diatas
    -orang yg baca syahadat belum tentu sholat..dan
    -orang yg sholat sudah pasti baca syahadat
    πŸ˜‰
    Semoga tidak ada yg bolong2 ya sholatnya amin

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here