jump to navigation

March 29, 2012

Posted by Taufik in : Blogging activity , trackback

Sebuah postingan positif dari bro salim . . .Yup bro Turing boleh, tapi ada hal yang nggak boleh ditinggal kan yakni beribadah. Nah dalam Artikel ini kebetulan saja kasusnya adalah sholat sebagai ibadah para biker muslim, bagi para penganut agama lain tentu punya cara beribadah masing masing . . . nggak ada maksut lain kecuali semakin memasif kan sebuah pesan positif . . . monggo dikunyah kunyah . . . like this bro

Comments»

1. REC*303 - March 29, 2012

Ini baru namanya dakwah… Sampaikanlah walau hanya satu ayat

2. ziblonk - March 29, 2012

like this pak hajii…… pertamax plus plus deh……..

3. maulana - March 29, 2012

mantappp,,, om haji

4. vikers - March 29, 2012

di francis ya kang haji? td liat foto itu di fesbuk

5. yusto - March 29, 2012

sebuah pengingat yg menohok

6. Otong - March 29, 2012

Cakep artikel nya

7. vikers - March 29, 2012

CBR 600 RR mantabs tuh….tetep inget sang pencipta karena ajal menjeput tidak tahu kapan.. apa jadinya klo kita meninggal dalam keadaan meninggalkan sholat…astagfirullah

8. gold ratio - March 29, 2012

dan negara sekuler pun memaklumi…

9. kacer - March 29, 2012

Motornya cuy, gahar… cbr600rr kah?

10. ardiantoyugo - March 29, 2012

mantap… kalau touring jauh… beribadah sekaligus istirahan dan makan tentunya… :D

11. Louis - March 29, 2012

@ kacer
Fireblade kyknya…

btw… like this bnget…

12. in - March 29, 2012

biker sini juga seperti ini kok, bahkan lebihhh

***maafkan saya jika saya salah

13. ricks - March 29, 2012

pencerahan umat…nice share kang Taufik… :)

14. yusto - March 29, 2012

harusnya jawa lebih bersyukur, hampir tiap kilometer ada masjid yg dibangun

15. Briptu - March 29, 2012

yoi…apapun alesannya sholat no 1

16. areska - March 29, 2012

Yang ngasih keselamatan dijalan itu hanya Tuhan, jadi sudah semestinya kita harus ingat Tuhan dimanapun dan dalam waktu apapun

17. adrian - March 29, 2012

kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

18. warungbaksosabar - March 29, 2012

Jadi bersyukur tinggal di Indonesia,, mau kemane aje kalo waktunya Shalat, InsyaAllah gampang nyari mesjid.. tp tetap salut ama rombongan turing difoto,, apalagi kalo ngeliat motornya :mrgreen:

19. aru_kun - March 29, 2012

subhanalloh :)

20. zhe - March 29, 2012

Mantap
:D

21. c-seratus - March 29, 2012

bahkan di ruang tunggu bandar2 udara eropa…patut dicontoh.

22. kantong kresek - March 29, 2012

subhanallah… bener kang… patut di CONTOH

23. I L E M - March 29, 2012

Alhamdulillah ada artikel seperti ini……..

Kalau touring gini sambil istirahat sejenak untuk berhadapan dengan 4LL1, sungguh tenang jiwa raga ini……

Amien :-) :-) :-)

24. gansoco - March 29, 2012

like this

25. Cucut-cuit. - March 29, 2012

Harus dan wajib…..

26. Karis - March 29, 2012
27. Andika - March 29, 2012

Mantab, jadi ajang buat cermin diri..

28. maryanto - March 29, 2012

MAK JLEBBBB……..

29. Hendra Super - March 29, 2012

AREA BEBAS ALAY SRUNTULAN

30. QUDUZ_ICKLAS - March 29, 2012

14. adrian – Maret 29, 2012
kalau setiap masuk waktu adzan jalan sepi karena banyak pengendara yang berhenti dimasjid untuk sholat wah indah nya dunia ini

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Sangat Suka komen ini……..

31. vixy182 - March 29, 2012

ini namax touring tapi masih ingat sama yg di atas… Like dis

32. cryptonancurancuran - March 29, 2012

harusnya Indonesia lebih bersyukur karena masjid dan gereja bertebaran di setiap jalan…
hanya saja kesadaran (sebagian) touringers Indonesia saja yang ga punya kesadaran untuk sekedar mampir sebentar berkomunikasi dengan sang pencipta-Nya.
toh ga akan memperlambat perjalanan sampai sekian jam kan?
malah bisa bikin kepala dan hati jadi adem lagi…

33. Rizal Syahruli - March 29, 2012

alhamdulillaah ….

34. sukidi - March 29, 2012

Jaos inget sholat lo…jangan nge-BC mulu….

35. juraganneon - March 29, 2012

Joss

36. go - March 29, 2012

shalat yang paling baik adalah shalat yang dilaksanakan tepat waktu.. selagi masih bisa, nggak usah pakai jamak atau qadha..

37. go - March 29, 2012

12. Briptu – Maret 29, 2012

yoi…apapun alesannya sholat no 1
================
shalat no 2, bro..
yang no 1 adalah mengucapkan kalimat syahadat..

:mrgreen:

38. lupuz - March 29, 2012

Naik motor kendaraan di dunia..nah shalat itu merupakan kendaraan aherat ..malu dong di dunia bw moge di aherat merangkak. .makasih kang taufik atas articlenya…mantap

39. iqbalsyamsu - March 29, 2012

Super..

40. rahmat - March 29, 2012

jadi malu, masjid di mana mana tp sholatku amburadul ke mana mana. ampuni kami ya Allah.

41. Salim - March 29, 2012

jangan lupa, mereka sholat berjamaah, 27 kali lipat lho pahalanya :)

btw thanks mas udah reblog :)

42. Abdi suhamdi - March 29, 2012

Alhamdulillah.. Motornya keren.. Ibadahnya tekun… mau apa lagi?

43. wina - March 29, 2012

subhanallah

44. soichiro - March 29, 2012

Like Thiss yooooo :)
artikel yg sangat positif , semoga dapat berguna buat kita semua
Semua jempol sy kasih buat para Bikers ini :)

45. wedus - March 29, 2012

kalo di pantura jawa barat, jangan kawatir cari masjid, tiap kilometer ada.. bahkan kalo kurang pasti ada amal jariah untuk membangun masjid.

46. aki - March 29, 2012

pengalman
sblm kclakaan di garut, saya Insya Allah g pernah lewat shalat
waktu turing, oleh karenanya g pernah ada kejadian celaka dsb
tapi suatu waktu saya lalai dgn g shalat subuh dan dzuhur
pas waktu ashar di daerah garut saya ditabrak biker alay
boncenger ampe harus diurut…stlh itu istighfar
dan tiap turing g lewatin lagi shalat
Alhamdulillah blm dan semoga g ada kejadian celaka lagi
amiinn

47. pindana - March 29, 2012

laik ddiss…..

48. HirRo - March 29, 2012

amiinn..

49. Motorku - March 29, 2012

Mantap daah.. Salut!

50. rexraider - March 29, 2012

Sip Kang Haji
Tapi bentar deh
Itu kaosnya kok g ganti ya?
apa g bau keringet,Suci g tuh??

51. nova - March 29, 2012

Mantap…salut juga

52. Rudy Sou1 - March 29, 2012

Dipom bensin juga ada mushola :D

53. t36uh25syt - March 29, 2012

Artikel Pencerahan Pak Bro, Like This, salam kenal semuanya…
Sholat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim.
Mungkin manfaat lain yang biker tidak sadari, dengan menjalankan sholat waktu touring manfaatnya antaralain :
1. Dengan berwudu, membersihkan kotoran di muka setelah selama berjam-jam touring…
2. Melemaskan kembali Otot-otot yang kaku dengan gerakan-gerakan sholat…
3. Dan yang paling penting mengingat Allah yang memberi keselamatan kita waktu touring…
4. Banyak manfaat-manfaat lain yang mungkin bisa brother sekalian tambahkan…

54. prico - March 29, 2012

Patut ditiru

55. t36uh25syt - March 29, 2012

Mantabs… Like This…

56. t36uh25syt - March 29, 2012

Manfaat Sholat Buat Biker yang sedang Turing :
1. Dengan berwudu bisa membersihkan muka dari kotoran dan debu setelah turing berjam-jam…
2. Dengan gerakan sholat bisa melemaskan kembali urat saraf dan otot-otot yang kaku selama turing…
3. Dan yang terpenting mengingat Allah dengan menjalan kan kewajiban…
Like This Artikel…

57. iwak tempe - March 29, 2012

^
4. tambah lagi, kolo ada apa2 yang penting sudah sholat…

btw…itu di negara mana kang haji?

58. ctr-alt-del - March 29, 2012

wah dakwah lagi, :)
di itung kafir juga gak dengan mengonsumsi kekafiran ?

59. fireblade - March 29, 2012

mantabzzzz…. motor keren gak lupa akan kewajiban :)

and nice CBR600RR also :D

60. nitto seiko - March 29, 2012

biket solat si dah biasa ,,, tp berjamaahnya itu lhooo … sesuatu.

61. adhi - March 29, 2012

emang kaya gini klo di Indonesia belum jadi hal yg biasa… malah dikira orang sableng…

tpi emg mstinya kaya gini… begitu denger adzan klo gk ada msjid terdekat y ngemper aja…. sholat pake alas kaki tnpa sajadah jg oke… kn tanah itu jg milik Allah… :)

62. Kawulo Alit Al Majid - March 29, 2012

sip

63. obat jantung koroner herbal - March 29, 2012

turing jalan shalat juga jalan ya gan

64. bcellcibitung - March 29, 2012

ga ada icon like, like via coment aja gan :D

65. ade - March 29, 2012

mantab..

66. apaajaboleh - March 29, 2012

Like this yoo… :D

67. mayorrandi41 - March 29, 2012

i like …..!!! ( walau belom bisa kaya gitu) (T^T)/“

68. Gianluigi mario - March 29, 2012
69. cahlaa - March 29, 2012

Allahu akbar ….

70. obat herbal infeksi saluran kemih - March 29, 2012

wih saya suka ni postingannya

71. Penthol Penthil Mencolot - March 29, 2012

huwaaaaa keren

72. klonengan - March 29, 2012

bukan indonesia toh? hehe
nice artikel ni kang haji, semoga bermanfaat bagi kita semua..
amin allahumma aamin

73. SuLe - March 29, 2012

ijin copas kang…

74. az3angle - March 29, 2012

dimana tuh???

75. cyser 88 - March 29, 2012

Sangat menyejukkan…

76. Odi Sudah Injeksi - March 29, 2012

Muslim harus! Jangan kuat touring ber-jam2, tapi shalat 10 menit ditinggalkan. Hehe….

Padahal banyak hikmah nya lho… Salah satunya bikin persaudaraan makin ma’nyus…. Oya, tadi sudah lihat tadi Kang-Taufik “sekejap” saja diminta Mas-Tukul memberi pengalaman touring dengan Mio J :D :D :D

77. OkyEsAw - March 29, 2012

Nah ini dia yg sering kali dilalaikan para petouring… :mrgreen:
Kalo tertib gini mau turing kemana2 rasanya ayem tentrem bin tenang… :-)

78. tristan - March 30, 2012

wah,…. ini nechhh yang namanya………… bikers sejati
walaupun lage touring, tapiiii kita harus tetap ingat sholat broooo…
good job tuchhhh,….. MANTABBZZZZZZZ :)

79. tristan - March 30, 2012

gitu dunkkk……. ini bru namanya anak bikers sejati, walaupun lage touring tetap aja ingat wktunya sholat…….
good job mas brooo…….. mntabzzzzzzz :) :)

80. asus - March 30, 2012

like this . . . .
dalilnya shohih.

81. husni - March 30, 2012

Di saudi, sering sy lihat di tengah tengah gurun di luar kota para pengendara mobil akan berhenti di pinggir high-way sekedar melaksanakan shalat tepat waktu.. biasanya maghrib (karena waktunya pendek)..

Di gurun memang betul2 bersih (maklum super kering).. abis sholat tiinggal kibasin sajadah, debu gak ada yg nempel…

82. ipanase - March 30, 2012
83. ndaze - March 30, 2012

contoh yg bagus… mesti di tiru bwt bikers di indonesia

84. temonsoejadi - March 30, 2012
85. Care - March 30, 2012

Hal yang telah dilakukan oleh Muslim Bikers diatas patut di jadikan suatu renungan untuk kita semua..

Sangat banyak keuntungan sholat, diantaranya “Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”.
Pertanyaanya, dengan sholat spt apa????
Yaitu dg yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW : Sholat di awal waktu, di mana adzan di kumandangkan, cara berjamaah.
Gmn ALLAH mau bantu klo untuk sholat ja di No. sekiankan…

Di akhirat jg btapa menyesalnya kita nanti jika sholat trlalaikan karena perkara dunia yang paling lama cm 70th ini…

86. Care - March 30, 2012

Jgn pake prinsip yang penting kan sholat…
Ganti prinsipnya, sholat kan penting…

87. Care - March 30, 2012

“Carilah pertolongan ALLAH dg sabar dan sholat”
Sholat yang bagaimana??? yaitu yang di contohkan oleh Rasulullah SAW (di awal waktu, dimana adzan di kumandangkan, cara berjamaah).

Gmn ALLAH mau nolong klo sholat di jadikan No. sekian cuma karena perkara yang sangat sepele ini.
Besok apakah kita masih hidup atau tdk, kt ja ga bisa jamin…

88. roda2makassar - March 30, 2012
89. sky - March 30, 2012

Salat itu wajib, gimana pun keadannya Allah telah memudahkan cara untuk salat. Bikers yang TOP BGT

90. extensa86 - March 30, 2012

Semoga bikers semuanya seperti ini.

91. iris - March 30, 2012

Masyaallah sebuah pembelajaran yang bagus, memang yang aku rasakan temen2 kalo touring lebih banyak tidur, ngerokok dan tidak ingat kematian nah yang terakir ini tyang paling penting supaya ingat sholatnya….allohuakbar, terima kasih bro toufik

92. Alhamdulillah, BOTD….seneeengggg.. « Silvervaio - March 30, 2012

[…] kasih buat rekan2 yang mengunjungi, temen2 yang memfollow dan juga mas Taufik Hidayat TMCBlog yang sudah dengan suka rela mereblog dan […]

93. IBut Indra Budi - March 30, 2012

sukaaa,..:)

94. Imam Sadikin - March 30, 2012

Wah keren banget mas.. muslim tetap muslim apapun hobinya! kunjung balik ya mas ke blog otomotif baru milik saya.. kalo bisa kasi komeng biar semangat ngeblog!

95. jhon speed - March 31, 2012

Saluuut BNER… Jempol 4 Dech… Patut di Contoh dan di aplikasikan…

96. vivie - March 31, 2012

mengharukan…moga2 yg suka demo jg ingat sholat…mahasiswanya….polisinya…

97. Sholat Jamak dan Qoshor Bagi Muslim Bikers « Silvervaio - April 4, 2012

[…] perjalanan semata-mata bertujuan tamasya/rekreasi, maka ia tidak boleh menjamak-qashar. (begini kan umumnya tamasya? TTG STATUS MUSAFIR: –>Seseorang dihukumi lepas dari status […]

98. sohc - June 15, 2012

Betul briptu sholat bisa dibilang no.1 meskipun dlm rukun islam no.2.
soalnya amal sholat nanti yg akan dihisab duluan.
Essensi dari maksud diatas
-orang yg baca syahadat belum tentu sholat..dan
-orang yg sholat sudah pasti baca syahadat
;-)
Semoga tidak ada yg bolong2 ya sholatnya amin



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: