jump to navigation

Serpihan Info . . . Beat FI akan pake Sasis yang sama dengan Versi Karbu? March 30, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

Bro sekalian, kali ini serpihan Info kembali datang dari kubu Honda . . . Honda dikabarkan juga sedng mempersiapkan versi PGM Fi dari Honda Beat. Kayak apa bentuknya? masih gelap .  .namun satu info yang masuk ke tmcblog adalah Beat FI disinyalir menggunakan sasis yang tidak berbeda dengan Beat karbu yang sekarang, cmiiw

Kembali menurut tmcblog, Ini cukup strategic. Bila sasis nya sama maka disinyalir segala fitur internalnya juga nggak akan jauh berbeda dari beat karbu yang sekarang. meaning? yaaah salah satu contohnya adalah bagasinya akan sama (nggak besar) , filter udara akan tetap di bawah jok  . . . artinya secara umum body beat FI disinyalir akan tetap slim.

Kenapa nggak Helm In sekalian? lha ngapain juga helm in . .. kan udah ada spacy yang menjaga di sektor skutik fungsionalitas seperti itu. Kalo Beat juga latah dibuat helm in maka ini bisa jadi bumerang karena segmennya akan sama dnegan Spacy atau dengan kata lain nggak ada diferensiasi diantara keduanya dan memunculkan potensi perang saudara, imho, cmiiw . . .padahal keberadaan keduanya adalah saling bahu membahu mengawal market skutik entry level nya Honda dari dua segmen

Apakah sama pleq? atau akan ada perubahan bentuk Body? entahlah . . . ini dapat dilihat dari latar belakang keinginan konsumen . . . apakah konsumen sudah memerlukan penyegaran di bentuk body nya beat atau ngak . . . namun walaupun bentuk body diubah, tmcblog mensinyalir, faktor slim nya Beat akan tetap dipertahankan . . . seperti juga Mio J masih mempertahankan dimensi secara umum nya Mio sporty terdahulu, cmiiw benar atau nggak . . .kita lihat saja nanti. . . silahkan mas bro komentari dan semoga Berguna . . .

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. jaelan.. - March 30, 2012

1

2. timoty - March 30, 2012

test

3. timoty - March 30, 2012

wah ,, cuma dapet podium 2 ..

4. unk_agunk - March 30, 2012

wow

5. jaelan.. - March 30, 2012

beat FI…….PERTAMAX…. BBMnya….

6. Ari CX Rider - March 30, 2012
7. budidaya - March 30, 2012

2

8. unk_agunk - March 30, 2012

moga” bagasi nya digedein dikiiiiit…

9. mottobiker - March 30, 2012

masih 10..

si kang taufik grogi sangat y td di 4 mata :mrgreen:

10. jaelan.. - March 30, 2012

analisa dr bukan EMPAT mata kang….
1…….disuruh jwb sblom ditanya tukul..xixixixi
2…….VALUE..yg bikin puyeng tukul..
3……pak dahlan iskan sama mas topik..sama sama blogger……maju truuuuus…kang

11. Ari CX Rider - March 30, 2012
12. dugal ngupoyo - March 30, 2012

weh cepet banget……………., perasaan abis nongol ditipi

13. mottobiker - March 30, 2012

wah komen nyangkut…

14. ardiantoyugo - March 30, 2012

beat identik dengan ramping… :D

15. Kurnia Haqiqi (@KurniaHaq_) - March 30, 2012

weh… serbuan motor matic entry level makin panas nih

16. SuRyA - March 30, 2012

Biar lbh hemat kali kang

http://www.dk8000.co.nr

17. Rudy Sou1 - March 30, 2012

siipp…

18. Aryoningrat - March 30, 2012

Value,
asli baru denger suarane om taufik.
palingan besok ato lusa ada yang sirik trus bc tmc,tapi walo di bc kudu tetap smangat om

19. Aryoningrat - March 30, 2012

Menurutku sih kudu berubah tuh wujudnya,direfresh dikit lah,handlingnya dibagusin lagi

20. jofrin - March 30, 2012

sipp dech

21. terong amnesia - March 30, 2012

Beat-ing… lebih murah dr mio j…??? Atau dgn value lebih harga sama atau sedikit lebih mahal… time will tell :mrgreen:

22. sandy - March 30, 2012

sing mesti jok e tetep atos, hehe,,,

23. crusade777 - March 30, 2012

prediksi ane c,walopun msh ttep pk sasis yg sama,disinyalir ttep ad kmgknan air filter dipindah ke bawah…soalnya byk yg mengeluh kl bagasi beat yg skarang teramat kecil,bahkan kalo dibandingin sm mio lawas skalipun…jd biarpun tar bagasi nya beat ga smpe helm-in,tp setidaknya msh bs lbh fungsional dibandingkan dgn yg skarang… :)
memindahkan air filter bgitu bukannya hanya merubah bagian swing arm saja? ato mungkin ane salah….monggo dikoreksi…

24. SIPPIRILLI - March 30, 2012

Jika dari depan udah slim dan meruncing, bagian belakangnya juga dong. Sektor tail lamp minimal kyak revo gen 1.

25. tantohard - March 30, 2012

Ngak mau ketingalan itu kang,,,,

26. kudalumping - March 30, 2012

wow
Tambah ruame kelas matic :o

27. kudalumping - March 30, 2012

kang taupik keren juga tadi.
Tapi ko bentar buanget ya..

28. tantohard - March 30, 2012

Ngak mau ketinggalan itu kang,,,,,,,

29. happy200 - March 30, 2012

Maap kang, saya silent reader dimari.. Barusan saya liat kang taufik di tipi.. Ternyata kang taufik item ga kaya di foto..hahaa
Kaboorr..

30. fighter - March 30, 2012

mudah2an lampu blkg gak kaya sempak.. tapi kaya lampu blkg BH nya soul… ok bro

31. kenunk - March 30, 2012

Sing penting regane kudu kompetitif,syiip!!

32. pram - March 30, 2012

baru ambil yang karbu je….haduh…..

33. kucrut_bike's - March 30, 2012

gak masalah sasis nya sama kayak beat karbu. yang penting mesin nya udah eSP plus injeksi sama ACG Starter udah jauh lebih super duper cukup.. :mrgreen:

34. otosan - March 30, 2012

terserah dah..nunggu ZoomerX aja

35. otosan - March 30, 2012

ga peduli say..paling bodinya ya gitu2 aja
nunggu ZOOMER-X aja dah, keren…n menarik

36. ferdy29 - March 30, 2012

ini yang ditunggu !!!!!!!!!!!!

37. afletra - March 30, 2012

Kang…mau nanya ne, SPIDI pasang iklan dimarih yak? :D

38. Alfido - March 30, 2012

ini motor yg cocok buat saya kang… hehehe.

http://alfido.wordpress.com/2012/03/29/piye-kabare-mbak-fino/

39. sinbe - March 30, 2012

Kayaknya bkal jd all new beat lho, tampilan otomatis dirombak n dibikin fresh. Tp kapan brojolnya?

40. absoluterevo - March 30, 2012

Makin lieur ah beli motor sekarang kaya hp aja

41. gustinr - March 30, 2012

slim is sexy.
eSP PGM-FI.
ACG.
Stoplamp kyk hayate :D.

42. agus - March 30, 2012

gimana kang haji bukan empat mata nya

43. anwar - March 30, 2012

honda beat……ora doyan biar bagaimanapun beat…..motor entri level…..yang punya sok sok an…..

44. tristan - March 30, 2012

walau body nya ramping tapi gesit ,ditambah lagi teknologi PGM FI itu dia yang mantabz mas bro …..kalo bisa warna nya lebih fresh biar lebih sik asik aja …. :)

45. grandvblog - March 30, 2012

Spacy udah launching dari Juli 2011, tapi sejauh ini tetap aja Beat yang merajai skutik entry level. Ini membuktikan bahwa lebih banyak orang yang prefer skutik singset ketimbang skutik bohai, walaupun harganya cuma selisih ratusan ribu rupiah. Semoga Beat dipasangi fitur ACG deh, biar bletak-nya hilang dan ndak jadi bahan tembakan FBY kekeke

46. gafuri46 - March 30, 2012
47. kantong kresek - March 30, 2012

ganti mesin doang ? CUPU kwkwkw

48. honda cb 150 boxxing - March 30, 2012

mesin diganti kang pnya spacy, filter diatas, jd bagasi lebar. body hmm lbh futuristik dr yg sudah2. footstep blkg gk akan nempel di floor udh misah.. kyk scoopy, mio j gt. bocoran org dlm bgt.

49. teriyaki - March 30, 2012

si kecil mungil sang raja metik mo jadi injeksi
moga tetep cute cibicibicibi wkwkwk

50. c-seratus - March 30, 2012

besar jg value Bukan 4 Mata ya Kang…hihi :mrgreen:

51. budi - March 30, 2012

semoga statere luwih alus

52. Briptu - March 30, 2012

asal ga berubah cupu jadi kek miong j(adul) aje ga apa2

53. LUI - March 30, 2012

serpihan fotonya kapan mas??? :D

54. DroidWalkman - March 30, 2012

Kayaknta frame rubah toral dh, april dah mulai bongkar line…

55. Hendra Super - March 30, 2012

Lampu depan dan lampu belakang di pastikan berubah kang…(info from stanley)

56. kasamago - March 30, 2012

klo ga ramping namanya diganti aj..

btw.. penampilan di Bukan Empat Mata, Sugoii abis..

57. kucrut_bike's - March 30, 2012

mungkin secara design frame nya gak berubah kali ya.. paling cuma ada bagian yang diperbaiki dan dudukan baut nya pindah hehee..

58. Roy - March 30, 2012

51. Briptu – Maret 30, 2012

asal ga berubah cupu jadi kek miong j(adul) aje ga apa2
—————————————————————————–
Honda mah gak ada yang cupu kaleeeeeee…. CS1 ama tigor aja masih di piara…

Megipret denger2 posisi duduknya kek Ducati 848… jauh ama Byson mah

xixixi

59. nhd - March 30, 2012

Beat, idola baru sekuter matic.

60. ipanase - March 30, 2012
61. Aphalthadi - March 30, 2012

waaa… kadung indent yang 125

62. Haryanto - March 30, 2012

Konsep chasis beat karbu…
Pertimbangan yang baek, karena memang telah memiliki imej matic ramping dan imut.. :)

63. win - March 30, 2012

ooiii…. ahaem ga smua orang suka bagasi gede

64. Badar - March 30, 2012

Tak perlu banyak perubahan di sektor chasis dan deck..
Cukup Aplikasi ACG starter dan eSP PGM-Fi bakal menjadi value lebih dari new Beat ini…

65. kacer - March 30, 2012

jangan cuma Fi-nya aja. Bagasi dan jok atosnya di edit donk, sama buntut pethilnya di benahin yaa, sekalian behelnya di bikin rupawan.

66. Vyda - March 30, 2012

Kalo pake sasis kayak beat sekarang, bakalan tetep nguasain market share skutik entry level.
hanya perlu perubahan di sektor engine aja..
sesuai semboyan, love PGm-Fi..
IMHO..

67. cara mengobati asam urat - March 30, 2012

waw motornya keren

68. Boas - March 30, 2012

Sepertinya bagasi perlu diperlebar sedikit kalii ya.
Tapi model ramping jangan di ubah, udah jadi image Beat yang di gemari konsumen.
beat digemari banget dari semua kalangan, salut banget buat si kecil ini. :D

69. TJAH ILANK - March 30, 2012

beat karbu masih dijual? mungkin takut beat Fi na gak laku. seperti spacy….

70. Blambangan - March 30, 2012

Tunggu review lanjutan aja.
Kalo bener yang bakal di rilis adalah New beat, cukup pake engine PGM-FI udah jadi primadona..
Tanpa mengubah sektor chasis dan body.
tetap usung matic trendy, funky dan imut, :)

71. yahonsuwakanja - March 30, 2012

jgn lupa perbaiki Perfoma front-shock…

72. Daning - March 30, 2012

Let’s Get The Beat..
mtic ini tak pernah ada matinya, booming beat extreme banget.
Survey membuktikan kalo emang peminat beat banyak banget..
tetep pake body beat karbu, fitur aja di tambah plus engine injeksi donk pastinya..

73. 0000000000000000 - March 30, 2012

semua rem cakram honda tolong diperbaiki.

74. temonsoejadi - March 30, 2012
75. powerpuffgirls - March 30, 2012

sasis yang sama dengan karbu ga apa…secara sasis lama tetep oke tampilan nya..dan pastinya peminat beat tetep banyak…
dengan di tambah fitur fi…waaaahhh makin manteeeep dha nie matic..peminat nya juga akan makin bertambah terus…
gud luck yaa Honda^^

76. dave - March 30, 2012

harus ada yg beda,, ga semua orang suka helm in,,
duduk nya jadi “ngangkang”,, ga enak.. imho..

77. rexraider - March 30, 2012
78. extensa86 - March 30, 2012

BeAT…BeAT…. cibi..cibi

79. Roda Depan - March 30, 2012

wah…hebat, sepertinya AHM akan mengconverted semua varian, dari karbu ke PGM-FI nih!? percaya dech, Honda technologynya memang selalu unggul…dari dulu kala.

80. Riky - March 30, 2012

Asiikkkk ada beat injeksi, kira-kira kapan ya keluarnya?

81. soichiro - March 30, 2012

makin ramping gak yaaa ??
hemm ..
jd penasaran sm beat Fi ini
pasti OKE bgt deh ni , ga diragukan lg deh :)

82. andrewfranicohutasoit - March 30, 2012

sepertinya akan berubah tampilannya
terus perbaiki shock depan
http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/29/vixion-ganti-striping/

83. Confide - March 30, 2012

Kyknya harga diseting sama atau dibawah 100rb-200rb, dr mio j..

84. bengkulu02 - March 30, 2012

Kalau mau mempertahankan ramping dan sporty nya, ya ga papa, saya sich kebayangnya saringan hawa kayak scoopy-i…
jadi ga sabar lihat BeAT-i nya….

85. cumasatu.com - March 30, 2012

Ga sabar mau lihat BeAT injeksi…
semoga masih tetap ramping dan lampu depannya jangan dirubah…
kalo buritannya bolehlah dirubah…
Mantaf …

86. jhon speed - March 30, 2012

BEAT semakin Manizz aja nich…..

87. Gerry Chocolatos - March 30, 2012

kenapa gk pake konsep mobil NSX concept biar sama am vario 125

88. Imaniz - March 30, 2012

AHM memang punya strategi yang tepat untuk produk-produk barunya. Berusaha untuk tetap mempertahankan kekuatan beat sebagai skutik entry level, namun mampu membuatnya lebih canggih dan ramah lingkungan. Hidup Injeksi…

89. bajaktua - March 30, 2012

dimensi body tetep sama hanya minor change headlamp, smoga

90. aldo taHER - March 31, 2012

Beat ditambah fitur buka bagasi pakai tombol pasti makin mantabz spt vario One Two Five…

91. Joni - March 31, 2012

Beat fi sasisnya gpp lah sama, tpi + value aja spt ACG starter plus ESP PGM-Fi…!
hehehe ngarep.com :lol:

92. Infoindos - April 1, 2012

mantap reviewnya sahabat.. :)

93. wew - April 1, 2012

Menurut ane sih ga akan helm-in, tapi bagasi ebih luas dengan design frame baru.

94. boombox walker - April 3, 2012

klopun tampilannya “plek” dengan yg versi karbu ane pikir tetep ga ada masalah. wong tampilan sexy beat sudah menggiurkan koq. klopun ada perubahan ya minor lah.

95. Serpihan Info . . . AHM sedang dalam Project Beat Fi dan Scoppy Fi « TMCBlog – Motorcycle News - May 9, 2012

[...] dan mungkin juga pengaplikasian tombol pembuka jok seperti scoopy i. . . sasis seperti yang pernah tmcblog rilis masih sama dengan sasis beat karburator yang sekarang. namun kayak apa bentuknya nanti, yang pasti [...]

96. Menerawang Strategy Honda di Next Beat PGM Fi « TMCBlog – Motorcycle News - May 21, 2012

[...] dibilang “All New” dibanding Mio lama  . . . namun menurut tmcblog, New next beat FI  desain fisiknya nggak akan jauh dari Beat versi karburator. Bahkan Menuurut tmcblog next Beat FI nggak akan latah menggunakan fitur bagasi [...]



%d bloggers like this: